#mpasisehatlezat

MOST RECENT

📅 20 Okt 2018
🌞 Day 113
🕛 Pagi & Sore
.
Bahan :
🌟 1 buah pisang ambon (dilumatkan)
🌟 1 butir telur ayam.
🌟 3 sendok tepung terigu.
🌟 Keju Parut
🌟 UB
.
Cara Membuat :
🌟 Kocok lepas telur, masukkan tepung & pisang, aduk rata, tambah sedikit air (tidak encer)
🌟 Olesi pan dengan UB, masukkan 1 centong adonan ditengah pan agar berbentuk bulat. Masak dengan api kecil, tunggu adonan matang bagian bawah, kemudian balik kesisi satu lagi.. Tunggu matang.
🌟 Tempatkan diatas piring, taburi dengan keju.
🌟 Sajikan dengan penuh cinta & kesabaran, jgn lupa berdo'a
.
.
👶 Alhamdulillah suka,, niatnya mo ngasih selai buah naga, tpi gk jadi, anaknya keburu laper 😍😍😍
.
.
#sharingiscaring #9monthsold #mpasiorganik #duniampasi #mpasi_ku #menumpasi #menumpasi9bulan #resepmpasi #mpasiselingan #mpasiaiysa #babyaisya #menu #tipsmpasi
#mpasiwho #mpasi9bulan #mpasicemilan #snackmpasi #mpasisehatlezat #mpasisehat #mpasihomemade #bayilucu #mpasisehat #bayisehat #mpasirumahan #mpasibayi #mpasiperdana  #mpasialami #resepmpasisehat #justsharingnobaper #mpasisnack

Menu pagi dan sore
🌠 Beras mix
🌠 Buncis
🌠 Ati yampung
🌠 Kangkung
Bumtik: daun salam+daun jeruk,duo bawang
LT: UB,evoo
✏️ #alhamdulillah pagi habis,sore nyisa dikit (rafa otw demam😢) Snack: apel mix semangka
✏️ Sisa dikit
#mpasirafa #diarympasirafa #sharempasirafa #mpasi #mpasihomemade #mpasi6bulan #mpasisehatlezat #mpasi4bintang #mpasiwho #mpasiid #menumpasibayi #menumpasi #menu4bintang #pejuangmpasi

MPASI 9month+
.
📅 20 Okt 2018
🌞 Day 112
🕛 Pagi, Siang, Malam
.
.
🌟 Karbohidrat : Jagung Manis.
🌟🌟 Protein Hewani : Daging Ayam
🌟🌟🌟 Protein Nabati : Tofu
🌟 🌟🌟🌟 Sayuran : Labu Siam
.
.
Bahan: .
🌟 1/2 bonggol jagung uk besar (diparut)
🌟 3 potong ayam uk kecil (dicincang halus).
🌟 Tofu secukupnya (dilumatkan)
🌟 Labu siam secukupnya (dicincang halus)
🌟 Bamer + baput secukupnya
🌟 UB
🌟 1 blok keju belcube
.
Cara membuat :..
🌟 Panaskan Ub, tumis bamer & baput, masukkan daging ayam, Tumis hingga wangi
🌟 Masukkan bahan lainnya, tambah sedikit air, masak dengan api kecil
🌟 Jika adonan hampir matang, masukkan keju parut, aduk rata..
🌟 Sajikan dengan penuh cinta ❤ dan kesabaran️ dan jangan lupa ajarkan anak berdo'a 😇
.
.
👶 Habis separoh, entah Aisyanya kurang suka jagung, entah gak suka karena texturenya, padahal yg hancur cuma jagungnya... Yg lain ttp kasar😭😭😭
.
.
.
#sharingiscaring #9monthsold #mpasiorganik #duniampasi #mpasi_ku #menumpasi #menumpasi9bulan #resepmpasi #resepmpasimenu4bintang #mpasiaiysa #babyaisya #tipsmpasi
#mpasi #mpasiwho #mpasiselingan #mpasimenu4bintang #mpasisehatlezat #mpasisnack #mpasihomemade #bayilucu #mpasisehat #bayisehat #mpasirumahan #mpasibayi #mpasiperdana  #mpasialami #resepmpasisehat #mpasienak #Justsharing #justsharingnobaper

MPASI VIOLLA MENU TUNGGAL 14 Hari 💕
.
.
21 oktober 2018
Pagi ~ 🐔 Hati ayam
Sore ~ 🌱 Bayem
.
Pup ✔
.
Alhmdulillah lancar jaya cuma kayak nya karna hati ayam sedikit amis jadi violla makan ny lesu gak sesemangat makan bayam 😅
.
.
#mpasi6bulan #mpasimenutunggal #mpasibayi6bulan #mpasialamamivio #mpasi #mpasisehatlezat #mpasienak #mpasibuahalpukat #mpasihomemade #mpasimudah #mpasiberasputih #mpasitunggal #mpasi6bulanpertama #mpasirumahan #mpasi6month #mpasi6m #mpasi6bln #mpasiorganik #mpasiid #inspirasimpasi #mpasiperdana #menumpasi #mpasiwho #lemaktambahanmpasi #evoo #unsaltedbutter

Menu snack 12m+ baby arkan

Oreo cheese bread cake
Made by @mislianamulaasabri

Bahan :
5 lembar roti tanpa pinggiran di potong dadu
200ml susu cair
1 butir telur
3sdm keju parut
1 bungkus agar2 nutrijel (plain)

Toping:
4 keping biskuit oreo di haluskan (bs pke keju ato toping yg lain)

Cara membuat :
1.campurkan semua bahan kecuali toping lalu blender selama 4menit.
2. Siapkan wadah tahan panas lalu olesi mentega.
3. Tuang hasil blender lalu kukus selama 30menit.
4. Beri toping oreo ato yg lain sesuai selera. Dinginkan. (Bs di masukkan di dalam kulkas sebelum di makan)
.
.-sajikan.
. - Ajari anak berdoa sblm makan, suapi dgn penuh cinta dan kesabaran.

#sharingmommyarkan #mpasibabyarkan #mpasisehat #mpasi12bulan #duniampasi #babympasi #menu4bintang #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasiwho #seputarmpasi #mpasisehatlezat #resepmpasi #mpasiempatbintang #mpasi #mpasibayi12bulan #tipsmpasiRT #mpasibayisehat #babympasi #mpasibayiid #mpasisehatlezat #tipsmpasi - #regrann

Resep by @pittaerika
.
Edisi menu teething, kalo makan yg lembek begini pasti habis 🤓
#mpasicarynn
.
NASI TIM SAPI
Mpasi 12m+
.
Bahan :
•daging sapi (parut beku)
•telur puyuh (rebus)
•bawang bombang (cincang halus)
•bawang putih (cincang halus)
•jahe 2 ruas (potong korek api)
•air (kaldu is better)
•kecap manis
•kecap asin
•garam
•minyak wijen
•ub
.
Caranya :
↪rebus telur puyuh, sisihkan buang kulit
↪siapkan pan, tumis duo bawang dan jahe dengan ub hingga harum, masukkan parutan daging sapi tumis hingga berubah warna, lalu tambahkan air, masukkan telur puyuh,kecap manis,kecap asin,garam,minyak wijen, tutup dan didihkan
↪siapkan wadah tahan panas tata telur dan daging di bagian bawah lalu nasi dan terakhir tuang merata sisa kuah tadi
↪tim sekitar 20mnt
↪angkat dan sajikan
.
SELAMAT MENCOBA 😊
.
NB : utk porsi makan 2x dan telur puyuh saya tambahin lagi pas mau makan
.
Cek menu mpasi lainnya. Follow..
⤵️⤵️⤵️
@resepmpasi.id
@resepmpasi.id
@resepmpasi.id
.
.
#mpasisehatlezat #resepmpasi #mpasisehat #mpasibayi6bulan #mpasibayi7bulan #mpasibayi8bulan #mpasibayi9bulan #mpasi #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasiwho #mpasiperdana #mpasisehat #mpasirumahan #mpasiorganik #mpasimenu #resepmpasirumahan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasicihuy #mpasibaby

Resep from @mislianamulaasabri - Menu snack 12m+ baby arkan

Oreo cheese bread cake

Bahan :
5 lembar roti tanpa pinggiran di potong dadu
200ml susu cair
1 butir telur
3sdm keju parut
1 bungkus agar2 nutrijel (plain)

Toping:
4 keping biskuit oreo di haluskan (bs pke keju ato toping yg lain)

Cara membuat :
1.campurkan semua bahan kecuali toping lalu blender selama 4menit.
2. Siapkan wadah tahan panas lalu olesi mentega.
3. Tuang hasil blender lalu kukus selama 30menit.
4. Beri toping oreo ato yg lain sesuai selera. Dinginkan. (Bs di masukkan di dalam kulkas sebelum di makan)
.
.-sajikan.
. - Ajari anak berdoa sblm makan, suapi dgn penuh cinta dan kesabaran.

#sharingmommyarkan #mpasibabyarkan #mpasisehat #mpasi12bulan #duniampasi #babympasi #menu4bintang #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasiwho #seputarmpasi #mpasisehatlezat #resepmpasi #mpasiempatbintang #mpasi #mpasibayi12bulan #tipsmpasiRT #mpasibayisehat #babympasi #mpasibayiid #mpasisehatlezat #tipsmpasi - #regrann

......
.
.
📆 21 Oktober 2018
.
.
MPASI 4⭐
6M DAY 9
PAGI-SORE
.
.
.
🌲Salmon Latofu puree 🌲.
.
.
BAHAN :.
🔹karbo : beras merah organik
🔹prohe : salmon, telur puyuh
🔹sayur : brokoli, labu siam, tomat
🔹prona : tofu.
.

BUMBU AROMATIK:.
🍃Daun salam
🍃Daun jeruk
🍃baput geprek.
.

LEMAK TAMBAHAN :.
🌟 EVOO
🌟Keju .
.
CARA MEMBUAT:.
1. Cuci beras merah organik, cuci ikan salmon , lalu cincang, kupas dan potong2 labu siam ,brokoli, tomat lalu cuci bersih, potong tofu kecil2, lalu masukkan semuanya ke dalam SC
2. Siapkan bumbu aromatik, geprek baput, lalu masukan ke dalam SC
3. tambahkan air dan kaldu ke dalam SC sampai bahan terendam kurleb 200ml
4. Nyalakan SC atur waktu 4 jam,, saya masaknya malam jam 2n
5. Telur puyuh saya rebus sendiri, tingal di penyet2 disaringan,
6. Pagi2 tinggal saring atau di blender,jangan lupa bumbu aromatik jgn ikut di saring
7. Atur kekentalan bisa tambahkan asip atau air mineral
8. Ambil seporsi untuk makan pagi
9. Tambahkan EVOO & keju
10. Siap untuk disajikan.. Jgn lp berdoa sblm makan.. .
.
.o==[]::::::::::::::::>
* devan suka, cuma engga habis.
.
.
NB : untuk sisanya buat makan sore bisa di simpan di tempat kedap udara,, simpan di kulkas bgian bawah , sebelum buat mkn tinggal di angetin dan di tambah lemak tambahan.
.
.
#mpasi6bulan #mpasidevamartha #resepmpasi #berbagiresepmpasi #menu4bintang#salmonlatofupuree #bubursalmonlatofu #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasimudah #mpasi4bintang #mpasi6bulanpertama #mpasibaby #menumpasi #mpasisehatlezat #mpasibayi #mpasi

Kali ini masak dengan cari ditim yaaa, ditim hampir sama seperti masak pakai slow cooker bedanya ya dikompor 😁, cuma sama seperti SC tidak perlu ditunggu atau diaduk yang penting air cukup untuk mengukus dan mengukuspun dengan api kecil bisa 1jaman sesekali dijenguklah ma diaduk-aduk biar enggak keblabalsan malah gosong 😅
Bahan :
🌾 Beras putih
🍗 Ayam
🌽 Jagung
🥦 Edamame & zukini
🥜 Tofu
🌰 Daun bawang
🍶 Kaldu ceker
Cara membuat :
👩🏻‍🍳 Cuci bersih dan potong-potong semua bahan.
👩🏻‍🍳 Masak dengan cara ditim dicampur semua bahan lalu ditim/dikukus di api kecil.
👩🏻‍🍳 Blend/saring lalu bagi menjadi dua untuk makan pagi dan sore dan tambahkan keju, siap disajikan 😉.
#mpasidevard #mpasibayisehat #mpasisehatlezat #resepmpasi #mpasihomemade #mpasibayi8bulan #mpasimenu4bintang #mpasiwho

Made by momy @mislianamulaasabri - Menu snack 12m+ baby arkan

Oreo cheese bread cake

Bahan :
5 lembar roti tanpa pinggiran di potong dadu
200ml susu cair
1 butir telur
3sdm keju parut
1 bungkus agar2 nutrijel (plain)

Toping:
4 keping biskuit oreo di haluskan (bs pke keju ato toping yg lain)

Cara membuat :
1.campurkan semua bahan kecuali toping lalu blender selama 4menit.
2. Siapkan wadah tahan panas lalu olesi mentega.
3. Tuang hasil blender lalu kukus selama 30menit.
4. Beri toping oreo ato yg lain sesuai selera. Dinginkan. (Bs di masukkan di dalam kulkas sebelum di makan)
.
.-sajikan.
. - Ajari anak berdoa sblm makan, suapi dgn penuh cinta dan kesabaran.

#sharingmommyarkan #mpasibabyarkan #mpasisehat #mpasi12bulan #duniampasi #babympasi #menu4bintang #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasiwho #seputarmpasi #mpasisehatlezat #resepmpasi #mpasiempatbintang #mpasi #mpasibayi12bulan #tipsmpasiRT #mpasibayisehat #babympasi #mpasibayiid #mpasisehatlezat #tipsmpasi

@Regran_ed from @mislianamulaasabri - Menu snack 12m+ baby arkan

Choco bread pudding

Bahan :
1 lembar roti tanpa pinggiran di potong dadu
80ml susu cair
Coklat batang di parut (toping)
1 butir telur puyuh
½ cup kecil ub dilelehkan

Cara membuat :
1.kocok telur lalu campurkan dgn susu dan ub yg sdh dilelehkan. Aduk rata
2. Tata roti di wadah tahan panas lalu tuang sedikit demi sedikit campuran telur
3. Beri toping parutan coklat
4. Kukus selama 25 menit.
.
.-sajikan.
. - Ajari anak berdoa sblm makan, suapi dgn penuh cinta dan kesabaran.

#sharingmommyarkan #mpasibabyarkan #mpasisehat #mpasi12bulan #duniampasi #babympasi #menu4bintang #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasiwho #seputarmpasi #mpasisehatlezat #resepmpasi #mpasiempatbintang #mpasi #mpasibayi12bulan #tipsmpasiRT #mpasibayisehat #babympasi #mpasibayiid #mpasisehatlezat #tipsmpasi - #regrann

Ada banyak alasan kenapa pasangan suami istri ingin memiliki anak dengan jenis kelamin tertentu. .
Nah, jika Bunda salah satunya, percaya nggak percaya, ada beberapa strategi yang dapat dilakukan untuk bisa hamil anak perempuan atau anak laki-laki.
.
Kalau Anda, ingin yang mana nih Bun?
.
. .
#mpasi #mpasisehat #mpasihomemade #mpasi6bulan #mpasi9bulan #mpasiorganik #mpasiid #mpasibaby #mpasi12bulan #tipsmpasi #bunsuifriendly #mpasiwho #mpasisehatlezat #babympasi #mpasialami #menu4bintang #mpasimenutunggal #bayiasieksklusif #resepmpasi #bayiselebgram #bayihits #bayicerdas #babyhandsome #bayigendut #endorsebaby #babycantik #bayisholehah #bayigemas #babyaktif #bayigemesin @happy_mommie

Setelah menjadi orang tua, umumnya pasangan terfokus pada kebutuhan anak-anak. Padahal, suami-istri perlu ruang untuk berduaan agar selalu terjalin hubungan yang sehat saat berusaha memenuhi tuntutan keluarga modern.
-
Ketika menghabiskan waktu hanya berdua, hal itu memungkinkan suami-istri bebas dari pembicaraan anak-anak atau konflik. Seorang psikoterapis keluarga, Richard Hogan, menulis bahwa 'ruangan' itu justru bisa membantu meningkatkan interaksi orang tua dengan anak-anak.
-
Nah, keintiman orang tua saat berduaan saja bisa menjadi energi positif lho, Bun. Kata Richard, saat menjadi orang tua, pasangan bersama-sama menjalankan kehidupan keluarga. Nah, ketika masalah muncul, percakapan antara suami-istri bisa sangat-sangat bikin jenuh, sehingga satu sama lain bisa menjadi penyebab masalah tersebut.
-
Psikolog klinis dewasa dari Psychological Service Centre and Laboratory Bina Nusantara University, Pingkan Rumondor, juga menyarankan perlunya waktu berdua untuk suami-istri meski sudah punya anak.
-
"Sering ada pasangan yang merasa gimana gitu ya kalau ninggalin anak sementara waktu dan mereka berduaan. Padahal, waktu berdua sama pasangan itu penting," kata Pingkan sewaktu ngobrol bareng Bubun.
-
Nah, Bun habis ini langsung rencanakan nge-date bareng Ayah ya! hihi
-
#motherandbabyindonesia #polaasuh #polaasuhanak #parentingnabawiyah #infoparenting #pengasuhananak #tipsmengasuhanak #tipsorangtua #haibundacom #tipsmendidikanak #tipsbunda #tipsanak #tipshaibunda #anaksehatindonesia #ayahhebat #vitaminanaksusahmakan #tipsmpasi #mpasimenutunggal #babympasi #mpasisehatlezat #bayiasip #mpasisehat #mpasi12bulan #mpasibaby #mpasitunggal #mpasiwho #mpasiid #mpasiorganik #duniampasi #mpasi9bulan @haibundacom

@Regrann from @mamqifaya - Menu 7 bulan.
.
⭐ karbo : nasi putih.
⭐ prohe : telur ayam.
⭐ prona : tempe, tahu, buncis.
⭐ sayur : tomat.
🌞 lt : santan.
.
Tekstur bisa geser untuk liat video.
.
.
Yang di foto adalah porsi sekali makan, tinggal tambahkan kuah sayur, diblender dengan hand blender.
Tidak harus pake hand blender, kalau mommy mau saring, silahkan, kalo mau diuleg silahkan.
.
.
Cara buat:
🍒 nasi dimasak seperti biasa.
🍒 telur direbus seperti biasa.
🍒 lainnya direbus bersamaan dengan santan, setelah hampir masak, tumis bawang putih dan bawang bombay lalu masukkan bersama dengan minyaknya.
🍒 tidak perlu tambah evoo dan ub lagi ya mams, biar rasanya tidak rancu.
.
.
.
.
#mpasiadekbarr
#mpasi7bulanbarr
#menumpasibulan
#menukeluarga
#mpasisehat
#mpasi4bintanghomemade
#mpasi4bintang
#mpasi4bintanghhbf
#mpasihomemade
#mpasisehatlezat
#mpasibayi
#mpasi7bulan
#mpasiwho
#resepmpasi
#resepmpasibayi
#happympasi
#mpasirumahan

Most Popular Instagram Hashtags