#mpasisehat

MOST RECENT

FREEZING MEATS
Cara menyimpan daging mentah di freezer khususnya utk MPASI. Buat beberapa mommy yg DM nanyain caranya; ini entah benar atau salah ya tapi yg pasti so far cara ini yg ak pakai (diajarin mama dan nenek aku) sampai skrg tahan lama dan kualitas dagingnya tetap bagus 👌😉

1. Beli secukupnya untuk kebutuhan krg lbh 1-2minggu.
2. Sesampainya di rumah, cuci bersih daging dengan air mengalir lalu air mineral.
3. Cincang-cincang/ blender; kemudian ditimbang. Takaran utk Alysson krg lbh 50-60gr/ pack.
4. Setelah itu, masukkan ke dalam ziplock/ plastic clip/ plastik biasa jg boleh. Lalu jgn lupa kasih label/ keterangan di setiap ziplock daging apa dan tgl brp freezingnya.
5. Kalau mau rapi sih digilas dulu ziplocknya yg isi daging, sblm masuk ke freezer (seperti di foto). Ini ak sesekali aja sih, banyakan malesnya 😂
6. Beberapa ziplock dijadikan satu storage box dulu baru dimasukkan ke freezer.
7. Nah.. pada saat akan digunakan tinggal dikeluarkan per plastik/ per ziplock aja sehingga kualitas daging yang lain tetap terjaga (ga keluar masuk freezer).
8. Kalau mau dipakai bsk, malamnya diturunin dulu ke chiller/ kulkas biasa. Kalau msh rada beku siram ziplocknya pakai air mengalir/ direndam sebentar.

*) Fotonya nyomot mbah Google, krn kebetulan kulkas lagi penuh dan ga layak foto 😂

#caramenyimpandaging #dagingmentah #bahanmpasi #howtofreeze #frozenmeat #frozenrawfood #meat #mpasiwho #mpasisehat #sharingmpasi #healthybaby #healthyfood #mpasihomemade #mpasirumahan #cookingmama #cookingmamaalysson #bahanmpasialysson #menumpasi #menumpasialysson #bayiasieksklusif

Mpasi Rafa Day 56, 57, 58 tanggal 14, 15, 16 maret 2018
Bahan :
Menu 4⭐
Mpasi Pagi & Sore :
⭐Karbo : Nasi putih organik, Jagung Manis
⭐⭐ Prohe : Daging Ayam, Udang
⭐⭐⭐Prona : Edamame
⭐⭐⭐⭐ Sayuran : Tomat, Labu siam, jagung manis
Bumbu aromatik :
🌿 Daun Salam
🏉 Baput
Lemak Tambahan :
🔋 Evoo
📦 UB
💦Kaldu udang

Htc :
💡Cuci dan potong2 bahan
💡sebelum nya nasi sudah di masak manual 1 sdt
💡Daging ayam beku & jagung manis parut
💡Cincang udang & edamame
💡Kukus semua bahan jangan lupa bubuhi bumbu aromatik
💡Angkat semua bahan lalu lembutkan menggunakan saringan kawat dan kerok bagian bawah saringan
💡Bagi menjadi 2 porsi (pagi & sore) makan pagi langsung beri Evoo 1/2 sdt, UB 1 sendok makan bayi dan air kaldu udang secukupnya
💡Porsi sore simpan di misting kedap udara dan masukan ke dalam kulkas bawah
💡Sajikan ❤

Reaksi : alhamdulilah lahap habis

#mpasi
#mpasialami
#mpasisehat
#mpasihomemade
#mpasilezat
#mpasiday56
#mpasiday57
#mpasiday58
#mpasirafa

Makin hari makin pintar kirana Makannya...
Labu manis + brokoli + wortel + tahu + ikan teri + EVOO + keju...
Gak habis, mama kebanyakan buatnya saking semangattnya...
Makasi mama 😘😘😘😘#kiranasalmapintar #ceritakiranasalma #kiranasalmasholehah #kiranasalmaatthabina #mpasi6month #mpasihomemade #mpasiwho #mpasiwhohomemade #mpasisehat

Nayz Bubur Bayi Menu 1
.
- Beras Organik
- Daging Ayam
- Kacang Hijau
- Wortel Organik
- Tomat Organik
- Inulin (probiotik)

Bubur Organik menu 1 Rasa Daging Ayam. Menu yg kaya vitamin ditambah protein dan probiotik untuk pertumbuhan sempurna buah hati. Kandungan pada sayuran ini sangat bermanfaat pada penguatan fungsi penglihatan, fungsi jantung dan pembersihan racun dari dalam tubuh.

Bisa jg dmasak pake slow cooker, rice cooker Atau di atas kompor seperti masak beras biasa. ✔No msg
✔No gula garam
✔No pengawet
✔Organik
.
.
Netto 300gr
1kg muat 3kaleng
.
Order line @smartgreenmommy
WA 085779772762
Free Ongkir via shopee smartgreenmommy
.

#perlengkapanmpasi #mpasi #persiapanmpasi #resepmpasi #mpasiperdana #mpasisehat #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasibaby #mpasibayi #mpasiwho #igmkh #mamakokihandal #casadioliva #evooforkids #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasi10bulan #mpasi11bulan #mpasi12bulan #nayz #nayzbuburorganik #nayzorganik #nayzfood #bebiluck

Nayz Bubur Bayi Menu 2
.
-Beras Organik
-Kacang Merah Organik
-Daging sapi
-Buncis Organik
-Kembang Kol Organik
-Inulin (probiotik)

Bubur Organik menu 2 Rasa Daging Sapi. Nutrisi yg terdapat pada kacang merah diketahui sangat penting bagi perkembangan dan pertumbuhan. Menu ini adalah perpaduan tepat bagi tumbuh kembang kecerdasan anak, metabolisme tubuh dan penguatan fungsi jantung.

Bisa jg dmasak pake slowcooker yah mom.. No msg
No gulagaram
No pengawet
Organik
.
Netto 300gr
1kg muat 3kaleng
.
Order line @smartgreenmommy
WA 085779772762
Free Ongkir via shopee smartgreenmommy
.
#perlengkapanmpasi #mpasi #persiapanmpasi #resepmpasi #mpasiperdana #mpasisehat #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasibaby #mpasibayi #mpasiwho #igmkh #mamakokihandal #casadioliva #evooforkids #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasi10bulan #mpasi11bulan #mpasi12bulan #nayz #nayzbuburorganik #nayzorganik #nayzfood #bebiluck

Nayz Bubur Bayi Menu 3
.
-Beras Organik
-Hati Sapi
-Labu Parang Organik
-Wortel Organik
-Inulin (probiotik)

Bubur Organik menu 3 Rasa Hati Sapi. Kandungan asam amino dan zat besi yg banyak terdapat pada hati sapi bermanfaat untuk membantu mencegah anemia. Dan kombinasi sayur dan buah labu parang dan wortel yg kaya akan vitamin A untuk menjaga kesehatan mata.

Bisa jg dmasak pake slowcooker yah mom.. No msg
No gulagaram
No pengawet
Organik
.
Netto 300gr
1kg muat 3kaleng
.
Order line @smartgreenmommy
WA 085779772762
Free Ongkir via shopee smartgreenmommy
.
#perlengkapanmpasi #mpasi #persiapanmpasi #resepmpasi #mpasiperdana #mpasisehat #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasibaby #mpasibayi #mpasiwho #igmkh #mamakokihandal #casadioliva #evooforkids #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasi10bulan #mpasi11bulan #mpasi12bulan #nayz #nayzbuburorganik #nayzorganik #nayzfood

Nayz Bubur Bayi Menu 4
.
1kaleng isinya udh komplit mom tinggal dmasak.. Apa aja isinya menu 4?
-Beras Organik
-Ikan Salmon
-Brokoli Organik
-Kacang Hijau
-Tomat Organik
-Inulin (probiotik)

Bubur Organik menu 4 Rasa Salmon. Menu ini terdapat kandungan ikan Salmon yg merupakan salah satu Ikan yg memiliki kandungan omega 3 paling tinggi yang sangat dibutuhkan anak untuk menyempurnakan pertumbuhan otak dan saraf.

Bisa jg dmasak pake slowcooker yah mom.. No msg
No gulagaram
No pengawet
Organik

Sehat n praktis yah mom 😊
.
Netto 300gr
1kg muat 3kaleng
.
Order line @smartgreenmommy
WA 085779772762
Free Ongkir via shopee smartgreenmommy
.
#perlengkapanmpasi #mpasi #persiapanmpasi #resepmpasi #mpasiperdana #mpasisehat #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasibaby #mpasibayi #mpasiwho #igmkh #mamakokihandal #casadioliva #evooforkids #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasi10bulan #mpasi11bulan #mpasi12bulan #nayz #nayzbuburorganik #nayzorganik #nayzfood #bebiluck

Nayz Bubur Bayi Menu 5
.
1kaleng isinya udh komplit mom tinggal dmasak.. Apa aja isinya menu 5?
-Beras Organik
-Beras Merag Organik
-Makaroni
-Jagung manis
-Ikan Kakap
-Wortel Organik
-Inulin (probiotik)

Aman untuk bayi 6bulan
Bubur Organik menu 5 Rasa Kakap sangat baik karena memiliki manfaat dari ikan kakap yaitu omega 3 yg baik utk kecerdasan dan perkembangan otak anak. Beras merah yg sangat menyehatkan karena rendah kalori, memiliki serat pangan tinggi & rendah kolesterol

Bisa jg dmasak pake slowcooker yah mom.. No msg
No gulagaram
No pengawet
Organik
.
Sehat n praktis yah mom 😊
.
Netto 300gr
1kg muat 3kaleng
.
Order line @smartgreenmommy
WA 085779772762
Free Ongkir via shopee smartgreenmommy
.
#perlengkapanmpasi #mpasi #persiapanmpasi #resepmpasi #mpasiperdana #mpasisehat #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasibaby #mpasibayi #mpasiwho #igmkh #mamakokihandal #casadioliva #evooforkids #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasi10bulan #mpasi11bulan #mpasi12bulan #nayz #nayzbuburorganik #nayzorganik #nayzfood #bebiluck

#storyofsyilampasi MPASI 10M+ "grilled salmon potato cheese"

Bahan :
⭐Kentang ⭐Salmon fillet (yg sdh dikukus)
⭐Kale (iris tipis)
⭐Daging sapi beku (parut)
⭐pasta fusilli
⭐Tahu (cincang halus)
⭐Bawang putih (cincang halus)
⭐Bawang bombay (cincang halus)
⭐UB Elle n vire
⭐Keju babybel
.
Cara membuat :
🍳grilled salmon : panas kan pan grill, olesi salmon dgn butter dan bawang putih parut. Grill sampai warna kuning kecoklatan.
🍳Kukus kentang kemudian blender sampai halus. Sisihkan
🍳rebus pasta fusilli sampai al dente. Cincang kasar, sisihkan.
🍳Tumis bawang bombay, bawang putih dgn UB sampai harum, masukan daging sapi parut tambahkan air. Tunggu sampai mendidih Dan daging empuk.
🍳Masukan kentang, tahu, pasta fusilli dan kale. Aduk rata. Tambahkan parutan keju
🍳sajikan dgn grilled salmon.
.
#mpasiwho #menumpasi #mpasi4bintang #resepmpasi #mpasisehat #mpasibayi #menu4bintang #mpasisehatlezat #mpasi10bulan #storyofsyilampasi

Nayz Bubur Organik -- Bubur Non Instant
Bubur Nayz adalah produk bubur yang praktis dalam penyajiannya.

Hanya butuh satu langkah dalam memasak. Bisa menggunakan slow cooker, rice cooker, atau dimasak diatas panci.

Selain itu Nayz Bubur Organik juga lengkap dengan bahan lainnya seperti protein hewani, protein nabati, dan vitamin. Bahkan kaya akan prebiotik dan omega3 yg bagus buat tumbuh kembang si kecil
Tanpa pengawet dan tanpa penyedap/MSG. Tanpa garam dan tanpa gula.
HALAL LP-POM MUI dan
memiliki izin edar BPOM.
Nayz Bubur Organik, Sahabat Bertumbuh Kembang.

More info :
👉 http://bit.ly/OrderNayzSamarinda

#nayzorganic #buburbayisehat #buburbayiorganik #makananbayisehat #mpasisehat #mpasihomemade #nayz

#Repost @sarasdamay
• • •
Waktu MPASI H+1 menu pertama Zea pure beras, dan melalui proses saring. Dan sempat galau soalny menyaring itu agak ribet (di awal setelah lama kelamaan dan tau tekniknya jdi mudah skrg 😁). Dan ada tmn yg menyarankan utk buat tepung beras sj kemudian dimasak jdi bubur biar gak ribet (iyya benr kan sm2 jdi bu2r nntix). Brhubung drmh gak ad blender kering jdinya dtunda dlu buat tepungx smbil googling eee ada info ini👇
.
.
Salah satu tahapan MPASI adalah bubur halus. Sekarang banyak dijual aneka tepung beras untuk MPASI, sehingga membuat bubur halus menjadi lebih mudah.
.
Pertanyaannya, lebih baik mana, bubur dari tepung beras (tepung beras dibuat menjadi bubur) atau bubur halus dari beras (beras dimasak sampai menjadi nasi/bubur lalu dihaluskan)? Walaupun bentuk akhirnya sama-sama bubur halus, ternyata perbedaan proses pembuatannya menghasilkan perbedaan pula di tubuh bayi lo bun
.
Memang beda ya klo dari beras utuh dibuat bubur dengan digiling dulu baru dibuat
bubur?
.
.
Beda.
Ukuran molekul bahan makanan ketika dimasak mempengaruhi kemudahan bahan makanan tersebut diserap oleh tubuh kita.
Bubur halus dari beras (beras dimasak hingga menjadi bubur, kemudian dihaluskan) lebih lambat menaikkan kadar gula darah dibanding bubur terbuat dari tepung.
Jika setiap kali makan, tubuh bayi kita mengalami lonjakan kadar gula darah, maka pankreas harus terus aktif merespon dengan cara memproduksi insulin, agar kadar gula darah yang naik bisa segera dinormalkan.
Jika pankreas terus-menerus bekerja keras, maka pankreas akan cepat aus. Kalau pankreas sudah aus, maka kemampuannya menghasilkan insulin akan menurun, sehingga gula darah berlebihan akan tetap saja berlebihan - dan ini menjadi pertanda pradiabetes atau malah sudah diabetes. Saat ini, kasus anak-anak (bahkan sekarang sudah banyak yang usia pra-TK) pengidap diabetes tipe-2 (diabetes karena pola makan) sudah semakin banyak. (Pak Wied Harry, pakar gizi)

Dan kemarin jg dpt info dari grup sharing MPASI klo ngasih tepung2an ke baby ditunda dlu sampe usia 8+. Semoga bermanfaat ya infox 😊😊 #infompasi #mpasi #mpasi6bulan #mpasisehat #mpasibergizi #tipsmpasi #mpasiwho #resepmpasi #mpasibabyzea #6m

#Repost @shaqueenarizky
• • •
Hai semuaa. Aku lg ngga enak badan nih. Batuk pilek, diare, gigi tumbuh jg. Jd aku ngga nafsu makan deh bbrp hari ini. Trs mama bikinin aku makan yg gampang ditelen deh. Ngga papa ya Ma cuman aku abisin setengah doang 😘

Bahan:
🔸3sdm beras putih
🔸air kurleb 600-700ml (secukupnya utk bubur)
🔸1 ati ayam
🔸wortel & buncis secukupnya
🔸1 siung baput
🔸daun salam
🔸garam secukupnya (saya pakai himalayan pink salt)
🔸kecap kurleb 1sdm (saya pakai kecap manis dr lingkar organik)
🔸1/2 sdt kaldu ayam bubuk (saya pakai maseko)

Cara membuat:
1. Masak beras dgn air secukupnya hingga mjd bubur. Jgn lupa beri daun salam dan sejumput garam. Setelah matang sisihkan
2. Tumis bawang putih cincang dgn UB hingga garum
3. Masukkan ati ayam yg sudah dipotong aduk rata
4. Kemudian masukkan wortel dan buncis yg sudah dipotong aduk lg
5. Masukkan kecap aduk rata
6. Beri air kurleb 150ml aduk rat
7. Masak sampi air menyusut dan semua matang
8. Tuang tumisan diatas bubur
9. Sajikan dgn 😊 dan ❤️ jgn lupa berdoa sblm makan yaa

#mpasi #mpasibabyshaq #mpasi1year #mpasisehat #menu4bintang #mpasihomemade #mpasiwho
#sharingresepmpasi_ku

#Repost @windisketchbook
• • •
🍗NASI TIM AYAM KUAH KUNING TELUR TEMPE🍗
.
BAHAN:
🌀Karbo: nasi putih.
🌀Prohe: daging ayam kampung. Rebus. Potong kecil2; kuning telur ayam kampung. 🌀Prona: bubuk tempe.
🌀Sayuran: wortel, oyong.
🌀Lemak: santan (boleh di skip), kaldu ayam kampung, Extra Light Olive Oil.
🌀Bumbu: bawang putih dan bawang bombay. Haluskan.
.
CARA MEMASAK:
🍳Masak nasi putih, santan dan air hingga menjadi bubur/nasi lembek. Sisihkan. 🍳 Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan ELOO hingga harum.
🍳Tambahkan air, kaldu ayam, wortel dan ayam. Tunggu hingga wortel agak empuk.
🍳Masukkan oyong dan kuning telur. Masak hingga matang.
🍳Sajikan. Bisa dipisah atau dicampur dg nasi. Lalu taburi bubuk tempe.

#mpasi #mpasinabil #mpasisehat #mpasihomemade #resepmpasi #resepmpasisehat #resepmpasihomemade #mpasi9bulan #resepmpasi9bulan #sharingresepmpasi_ku

#Repost @lulukavika
• • •
Menu 4 ⭐⭐⭐⭐ Baby Myora di usia 7Bulan 😍
✨Tidak ada yang di blender ya, hanya diparut, disaring dan penyet saja 😊
✨Untuk texture salmon, menyesuaikan kemampuan menelan bayi masing2 ya .
.
.
Menu Untuk Makan Pagi dan Sore
.
.STEAM CORN, SAUTED SALMON
📌AGE:7+ Months
📌TIME:Pagi dan Sore
☑️PORTION: 3-4 Sdm /60 Ml(per Saji)
.
. ⭐Karbohidrat: Jagung
⭐ ⭐Protein Hewani: Ikan Salmon
⭐⭐⭐Protein Nabati: Toge
⭐⭐⭐⭐Sayur: Daun Katuk dan Blonceng
✔️Lemak Tambahan : Unsalted Butter (UB) elle vire .
.
.
Ingredients :
📌 3/4 Bonggol jagung manis ( cuci dan parut pakai parutan kelapa) untuk 2 Porsi
📌Ikan Salmon (cuci, kukus, parut)
📌1,5 Daun Katuk (cuci, iris tipis, kukus)
📌1Sdm Toge (cuci, potong ujung, rajang kukus)
📌1, 5 Sdm Blonceng potong dadu (kupas, cuci, potong, kukus)
📌 Air kaldu sapi (1-2sdm) .
.
. Methods :
1.Panaskan kukusan, kukus bahan yang sudah di siapkan tadi, masukan salmon 10menit menyusul bahan lain nya kurang lebih 25-35 menit angkat, sisihkan
2.Siapkan saringan kawat, saring dan penyet blonceng, daun katuk dan toge kukus di saringan kawat, menggunakan sendok lalu ambil bagian bawahnya

3.Untuk membuat sauted salmon, parut salmon menggunakan parutan kelapa, tumis di atas teflon dengan 1/4 sdt UB tumis bentar saja, angkat sisihkan

4.Bagi jadi 2 bagian, yang satunya taruh di wadah kedap udara lalu masukan di kulkas /freezer untuk makan sore nanti (tinggal di hangatin menggunakan magic com, microwave, kukusan)

5.Atur texture bisa menggunakan Air matang, (saya pakai kaldu sapi)

6.Sajikan,pastikan pemberian waktu maximum tidak lebih dari 30 menit, biasakan pemberian air putih di akhir sesi makan
.
.
⭐Selamat Mencoba ⭐
.
. ⏺️RESPON:
Alhamdulilah mau meski g lahap kayak biasanya, 80%aja tadi untuk bfast, rapopo yang penting masih mangap
.
.
❎ALERGI:Tidak Ada
✔️Poop:Lancar Jaya

#mpasi
#mpasiMYORA
#menumpasi
#resepmpasi
#tipsmpasirt
#mpasiwho
#mpasimenutunggal
#mpasimenu4bintang
#menu4bintang
#duniampasi
#mpasirumahan
#mpasihomemade
#mpasisehat
#mpasibayi
#mpasi7mos
#mpasi7bulan #sharingresepmpasi_ku

Nayz Bubur Bayi Organik bisa untuk anak usia 6 bulan hingga 24 bulan

MENU 3 (HATI SAPI)
Menu yang memiliki kandungan asam amino dan zat besi yang banyak terdapat di hati sapi bermanfaat untuk membantu mencegah anemia, dan kombinasi sayur dan buah antara labu parang dan wortel yang kaya akan vitamin A akan menjaga kesehatan mata.
(HATI SAPI, labu kabucha, wortel, kacang kedelai, beras organik)

Harga : 45000

Nayz Bubur / Tim organik :
Tanpa MSG , Tanpa Pengawet , Tanpa Garam dan gula, Organik , Halal, Sehat , Non instant

#buburorganikbayi #mpasiorganik #mpasisehat

Day 25 mpasi 6+ Zio :
Tepung beras putih dari @gasolorganik , ikan gurame, tempe, tepung kacang hijau @gasolorganik , tomat, wortel, duo bawang dan daun jeruk (utk menghilangkan bau amis ikan), LT : UB dan VOO. Terakhir taburi NY 😋😋
.
.
#zio #ziostory #Lzio #mafr #babyboy #mpasizio #mpasi6bulan #mpasi6month #mpasi4bintang #mpasihomemade #mpasihhbf #mpasisehat #mpasialami #menumpasi #mpasi #mpasizio6bulan

Mpasi Menu 4 bintang Arka
.
.
.
❤ Nasi Lembek Sayur Kakap Merah ❤
.
.
Bahan :
⭐ Beras Putih ⭐ Ikan Kakap Merah
⭐ Buncis
⭐ Sawi, Baby Corn dan Brokoli
.
.
. 🌾 Bumbu Aromatik : Bawang Putih & Merah Geprek dan Daun Salam
🍞 Lemak Tambahan : Keju Cheddar

Cara membuat :
🍳 Cuci semua bahan olahan
🍳 Nasi Putih yang sudah matang dimasak lagi hingga menjadi nasi lembek
🍳 Potong dadu kecil-kecil ikan kakap dan baby corn. Iris kecil-kecil sawi, brokoli dan bjncis
🍳 Rebus air hingga mendidih, masukan baput, bamer, ikan kakap dan baby corn, aduk-aduk
🍳 Lalu masukan buncis, aduk-aduk kembali
🍳 Saat hampir matang, masukan brokoli dan sawi, lalu aduk-aduk hingga matang
🍳 Setelah semuanya matang, masukan makanan ke dalam wadah
🍳 Tambahkan Keju Cheddar Parut
🍳 Sajikan
.
.
.
Bagi makanan menjadi 3 Porsi : Pagi, Siang dan Sore. Sebagai selingan Arka makan yummy bites dan puree pear.
.
.
Reaksi Arka :
Alhamdulillah habis. Yeay berkuah lagi 😎
.
.
Pup : ✔

#mpasi #mpasi.id #mpasibayi #mpasiarka #mpasirumahan #masakanbunda #kreasibundaarka #mpasihomemade #babyboy #babyarka #babysafe #mpasisehat #mpasi10m #mpasi10month #10m+ #mpasi4bintang #menu4bintang #tupperware #mpasisayurkakap

Most Popular Instagram Hashtags