[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#mpasirumahan

302650 posts

TOP POSTS

Sekali2 sharing menu MPASI nastusha yaa ❤️
.
Ini menu Breakfast favorite Nastusha, Simple dan Bergizi .
.
3 sdm organic rolled oat (@namaste_organic) -sebagai ganti karbo yg lebih sehat , aku pake yg Organic & Gluten Free jelas paling baik buat baby💪🏼
.
Masak dengan kaldu sampai lembut (sebelumnya oatnya aku blender dulu,jadi begitu matang udh ga usah di blender lg) lalu campur dengan pure sayur.
.
Lalu atasnya tabur dengan Nutritional yeast (sejenis keju vegan-bebas msg, kaya vit K)-ini bikin makanan jadi gurih, meski bebas garam, tapi gurih, nastusha suka banget!
.
Aku jg tambahin sedikit organic evoo, dan organic flaxmeal (semua bahan beli di @namaste_organic).
.
flaxmeal aku pakein supaya bab nastusha bagus plus flaxmeal jg kaya banget omega 3 loh 💪🏻
.
Sharing juga yuk menu mpasi klian moms!
#mpasihomemade #mpasirumahan

Today's lunch, terlalu lelah unt bikin caption, sekian dan terima kasih, goodnight 😘
----------------------------------------------
Nasi tim ayam
#kentnasitim

Bahan:
3sdm beras, cuci dan sisihkan
1sdm daging ayam cincang
1sdm wortel, potong kotak
1butir bawang putih
1sdm bawang bombay
1sdt kecap manis
240ml air kaldu (sy pakai air rebusan ceker)
1 butir telur rebus ayam kampung *optional

Cara:
- Tumis bawang putih hingga wangi, masukkan wortel, ayam, kecap manis dan 80ml air kaldu, masak hingga agak kering dan meresap, boleh tambahkan garam & lada jika diinginkan (sy cuma pakai rasa dgn kecap manis, tanpa garam & lada), matikan api dan sisihkan.
- sementara itu, panaskan kukusan - diwajan terpisah tumis bawang bombay sampai wangi, masukkan beras, 80ml air kaldu dan sedikit garam, masak hingga meresap, selesai.
- siapkan pingan tahan panas yg diolesi sedikit minyak agak tidak lengket, tata telur rebus, tumisan daging dan beras sambil ditekan-tekan hingga padat, tambahkan 80ml air, kukus kurang lebih 30mnt hingga matang *atau boleh tambah air sesuai dgn tekstur yg diinginkan.
- keluarkan nasi tim dr cetakan, nasi tim siap dihidangkan
#Kentskylerjonathan #kids #toddler #blw #mpasirumahan #mamakokihandal #mamakukokihandal #homemade #toddlermeals #toddlerlunch #nasitim #kentsmenu #kentsmenu53m #igms_id

Alhamdulilah mamam nya hebaaat dede zeva
Menu mpasi hari ini .kentang
.wortel
.brokoli
.keju 👶👶
#mpasirumahan
#mpasi6bulan
#mpasi

Hari 49-51, sore: melon + strawberry
.
❤ kukus/rebus strawberry, dan haluskan (Nuha pake 3 buah, pelit ya mamaknya? Hehee, sebenernya Nuha ga begitu suka asem-asem, mungkin kalo bayinya suka strawberry bisa dikasi lebih.. Sekarang saya lebih suka haluskan strawberry dengan parutan keju, lebih gampang, hehee)
❤ potong, kupas, cuci, blender melon 100-150 gr
❤ sajikan dua-duanya, dicampur juga enak
.
In frame: Sprei dari @bedcovercorner

Stick Ikan 🐠
.
Bahan:
• 100g tepung terigu
• ikan fillet dori, cincang kasar
• 1bh wortel, cincang kasar
• 1 butir telur
• minyak secukupnya
• 3 siung bawang putih, cincang halus
• 1/2 sdt garam

Cara membuat:
1. Campur bawang putih dgn garam, tepung terigu, ikan, wortel dan telur. Aduk rata, lalu bentuk memanjang, lalu goreng. Tiriskan dan hidangkan (Lebih enak pakai tepung roti juga, tp krn ini pakai bahan ala kadarnya jd ini jg uda oke)
.
.
.
#preciousmichellehanageorgina #preciousmpasi #mpasiprecious #mpasi12bulan #mpasirumahan

Menu tunggal day-2 pagi

Pure ubi ungu 🍃ubi ungu kupas-cuci-kukus-blender-tambahkan asip-sajikan💜 🍃reaksi autena : suka maemnya tp masih agak aneh sama teksturnya yg lengket 😂

Difoto ini pure yg blm ditambhkan asip ya..jd teksturnya msh padet gitu😅
#autenahaflaseazafirah #mpasiday2 #mpasirumahan #mpasisehat #menutunggal14hari

----
Mango Milky Pudding (11m+)
MPASI Day 185(11m21d) (355d)
21juni17
selingan
--
💙 Bahan :
Lapis A :
1/2 buah mangga haru manis, blender
1sdm agar2 swallow plain
50ml air matang
..
Lapis B :
70ml susu UHT plain (diamond)
1sdm agar2 swallow plain
secukupnya chiaseeds
--
💙 Cara Membuat :
1. siapkan cetakan yg telah dibasahi dengan air terlebih dahulu, sisihkan
2. dalam pan campurkan bahan lapis A sampai larut, masak dengan api kecil sambil terus diaduk sampai mendidih, tuang dalam cetakan, tunggu hingga uap panas hilang, dinginkan sampai mengeras, sisihkan
3. dalam pan campurkan bahan lapis B sampai larut, masak dengan api kecil sambil terus diaduk sampai mendidih, ambil cetakan yg berisi puding lapis A yg sudah mengeras, tusuk2 permukaannya dengan garpu (agar puding lapis A dan B bisa lengket), tuang bahan lapis A ke dalam cetakan, tunggu uap panas hilang, masukkan dalam kulkas, potong2 sesuai selera, sajikan dingin
--
walopun tanpa gula, pudingnya udah manis alami dari mangganya 😋 iyaa ibukk icip karena lagi gak puasa hehe, yang punya masih tidorrr 😴😅
--
#MPASIBilal #MPASIatharbilal #mpasi6bulan #mpasi11blan #mpasi10bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasisehat #mpasi4* #ub #mpasiwho #unsaltedbutter #mpasirumahan #mpasipudingbilal #mpasipudingmangga #mpasihomemade #mpasibergizi #reseppudingmangga #mpasipudingsusu #mpasisehat #berbagiresepmpasi #resepmpasi #tipsmpasi #mpasisehatlezat #bayiASI #healthyfood #tipsmpasiRT #sharingmpasiid

MOST RECENT

#Repost @vaniasimbolon with @repostapp
・・・
#mpasialice tahu tim ayam. Resep ini inspired by @louanneavery thanks for sharing! 😀😀
Bahan :
Dada ayam kampung
Wortel
Tahu
Telur ayam
Bawang putih
Keju belcube
UB
Kaldu ayam
Cara membuat :
1. Kukus ayam terlebih dahulu hingga matang kemudian cincang halus
2. Parut wortel kemudian tahu (kalau dirasa kurang halus setelah di parut bisa dicincang)
3. Campurkan ayam, wortel, tahu, telur kemudian tambahkan bawang putih yg telah dipotong kecil2.
4. Cetak di wadah per porsi makan. Sebelum dikukus tambahkan keju belcube parut
5. Kukus selama 20 menit
6. Sajikan dengan nasi lembek/bubur, UB dan kuah kaldu ayam. #mpasi #mpasisehat #mpasihomade #mpasirumahan #mpasi9bulan #mpasicihuy #mpasi10bulan #sharingmpasi #menumpasi #menu4bintang #mpasisehatantiribet

Hari Ke 17 , Menu Siang😊
.
.
.
TEPUNG BERAS MERAH+ TOMAT .
.
Bahan :
✅ Tepung Beras Merah ( bunda pakai merk GASOL)
✅TOMAT (sesuai selera)

cara buat : .
➡ Ambil 1/2 sendok Makan Tepung beras merah
➡ Tambah air (dikira2 aja), masak sampe terlihat seperti bubur
➡ tomat 1/2bagian Cuci Sampe bersih
➡ Tomat dikukus kurleb 5menit
➡ Tomat disaring/Blender/pakai food processor
➡ Beras Merah disaring
➡ Campur Semua jadi satu
➡Siap di mamamin (tunggu adem yaa)
.
.
Masih sama ya menunyaa, biar rafa doyan dulu, oiyaa rafa ga habis 😂 dia agak krengki diajakin mudik, jadi yaa masih penyesuaian yaa, besok2 selama idul fitri bunda kalo ga bisa post menu makan rafa dimaklumi dlu yaa, soalnya bakal riweh deh, secara kesana kemari ketempat sodara2 😆 Semoga sih masih bisa post dikit2 ✌ semangat MPASI 😎
.
.
JUST SHARING FOR CARING 😊
.
.
#arshakarafanialputra #rafanial #mpasirafanial #mpasirafa #MPASI #MPASISEHAT #ayoMPASI #semangatMPASI #daftarMPASI #menuMPASI #MPASISEHAT #MPASIhomemade #Mpasirumahan #6month #tipsmpasiRT @mpasibayisehat

Day 26 & 27 pagi-sore) ~ Menu 4⭐️
Dua hari ini Alula lagi ke rumah nenek atok di Tanjungpinang, bahan makanan #MPASIAlula yang mami bawa udah di blend dulu dari rumah Batam jadi dibawah ke pinang udah dibekuin, kecuali tepung beras dan ayam giling yang mami beli di supermarket sini. Jadi 2 hari menunya sama, cuma dibedain tepung berasnya nya aja, hari pertama beras putih, hari kedua beras coklat
.
Bahan:
⭐️Tepung beras putih dan coklat organik
⭐️Daging ayam giling
⭐️Tofu
⭐️Wortel + Brokoli
Additional fat: Keju (yang dipake merk belcube)
Seasoning: bawang putih
.
Cara buat:
• Cuci bersih daging ayam giling
• Tumis ayam dengan bawang putih
• Kukus tofu
• Blend ayam yang telah ditumis bersama tofu
• Masak tepung beras putih/coklat dengan air matang sampai tekstur yang diinginkan, setelah hampir matang masukan keju
• Wortel dan brokoli beku yang sudah dicairkan campur bersama bubur yang sudah matang
• Tambahkan ayam dan tofu yang sudah di blend, diaduk sampai tercampur rata
• Ready to served with love
Dua hari ini makanannya ngga disaring, karena lupa bawa saringan
.
Hasil: Tekstur pas 👌🏻
.
Respon: Lahap hap hap ngga pake drama kalo makan
.
🕙 : 10 - 15 menit
.
Poop:
Day 26: poop 2x, pagi sebelum makan dan sore
Day 27: belum poop
#MPASIAlula #6m25d #6m26d #firstmpasi #resepmpasirumahan #homemadempasi #day26mpasialula #day27mpasialula #mpasiday26 #mpasiday27 #alulasfooddiary #mpasiperdana #mpasi6bulan #mpasimenu #mpasibayi #pejuangmpasi #mpasirumahan #mpasicihuy #happympasi #mpasimenu4bintang #mpasiwho

Yuk cek IG kami, seputar kehamilan.
membantu PASUTRI supaya cepat hamil atau mempunyai m0m0ngan dengan met0de yang relatif singkat, apapun penghalangnya, seperti :
KISTA
MIOM
SIKLUS HAID TIDAK LANCAR
TUBA FALOPI
OBESITAS / KEGEMUKAN
KEKURUSAN
KELAINAN MULUT RAHIM
KELAINAN RAHIM
INVEKSI VAGINA (keputihan)
KURET BERULANG-ULANG
PCOS /PCO
ENDOMETRIOSIS
VARIKOKEL
TORCH (virus/bakteri),DLL

Kami punya s0lusi yang cepat, tepat, efektif dan sehat. 95% TERBUKTI KEBERHASILANNYA. KONSULTASI GRATIS
Harap menghubungi kami:
Bunda Heni sulistyowati (pregnant solutions advisor)
Pin: D54C0061
Wa: 083833903076
#mpasi9bulan #mpasi10bulan #mpasirumahan #mpasi4bintang #menumakan #menu4bintang #menumpasi #menumpasirumahan #resep4bintang #resepmpasirumahan #resepbuburbayi #mpasihomemade #mpasihandmade #mamajenhandmade #mpasisehat #babyfood #babyporridge #babyfoodindonesia - #regrann #tipsmpasiRT

#Repost @tiyaandria20 (@get_repost)
・・・
Hari Ke 17, Menu Pagi 😊
.
.
.
...............PURE APPLE + PEAR...........
.
.
Bahan : ✅ PIR ( bunda pakai pir biasa, beli di toko buah)
✅ APEL (Bunda pakai Apel merah)
.
.
cara buat : .
➡ Kupas Pir dan Apel potong (bunda ambil 3 potong per buah) cuci bersih
➡Masukkan Pir dan Apel kedalam kukusan , tunggu kurleb 10menit
➡ Angkat, terus di gebek sampai halus, terus disaring
➡ Mamamin ke babynya (ditunggu sampe adem dlu ya sebelum di suapin ke baby, soalnya dr kukusan panas 😂)
.
.
Kali ini bunda banyakin yaa, tanbah 1 potong perbuah, banyak banget jadinya 😂 sebenernya rafa sih bisa habis, tp bunda stop jadi sisa dikit, masih mangap2 sih tp kok kayaknya menurut bunda kebanyakan, hihihi, Rafa masih doyan yaa, sama seperti kemarin🤗
.
.
just sharing for caring
.
#arshakarafanialputra #rafanial #mpasirafanial #mpasirafa #MPASI #MPASISEHAT #ayoMPASI #semangatMPASI #daftarMPASI #mpasihomemade #mpasirumahan #menuMPASI #6month #tipsmpasiRT @mpasibayisehat

#Repost @putriauliaverdiyanti (@get_repost)
・・・
Menu tunggal day-2 pagi
.
Pure ubi ungu 🍃ubi ungu kupas-cuci-kukus-blender-tambahkan asip-sajikan💜 🍃reaksi autena : suka maemnya tp masih agak aneh sama teksturnya yg lengket 😂
.
Difoto ini pure yg blm ditambhkan asip ya..jd teksturnya msh padet gitu😅
.
#autenahaflaseazafirah #mpasiday2 #mpasirumahan #mpasisehat #menutunggal14hari

227/365 📝
MPASI DAY 49.
23 Juni 2017 ( 7m17d ).
.
.
🍽Bubur ubi ungu + ikan salmon🍽
.
Bahan : 🍚Beras putih. 🐟Ikan Salmon Fillet. 🍠Ubi Ungu. 🌾Bawang putih. 🌾Jahe.
🌾Jeruk Nipis. 🌌NY. .
.
Cara masak :
📌Seperti biasa lumuri ikan salmon dgn jeruk nipis dan diamkan selama 15 menit, kemudian rebus dgn jahe sampe matang. Dan bejek sampe halus. 📌masak beras di SC. Cemplungin ubi ungu, ikan salmon, dan bawang putih. Msak selama 3 jam. 📌Blender halus ,taburkan NY,evoo dan sajikan... 💕💕💕
.
.
#mpasi #mpasienrique #mpasi7bulan #resepmpasi #tipsmpasi #mpasirumahan #makananbayi #makananbayisehat #ikansalmon #ubiungu #superfood
#nutritionalyeast

.
"HUNKWE ALPUKAT NAGA"
.
Resep :
~ Olesi wadah tahan panas dengan margarin
~ Di tempat terpisah campur 1sdm tepung hunkwe + 1sdt maizena + sedikit garam + air matang
~ Masak sambil aduk2 campur dengan fresh milk, sampai mendidih
~ Taruh di dalam wadah yang sudah diolesi margarin
~ Blender buah alpukat, campur dengan susu kental manis (tekstur kental)
~ Taruh di atas adonan yang sudah mengental
~ Blender buah naga
~ Siram di atas alpukat
~ Taburi chia seed
~ Simpan di dalam kulkas sebelum disantap
.
#mpasibabygyee#mpasibayisehat#mpasibuatanmama#mpasirumahan#mpasi.id#mpasibayi#mpasidansikecil#resep_makananbayi#resepmasakananak#resepmpasi#idempasi#diarympasi#menumpasi#mpasihomemade#mpasisehat#pejuangMPASI#tipsmpasiRT#mpasikreatif#mpasiid#igmpasi#berbagiresepmpasi#babyfood_bymami#mamakokihandal#IGMKH#sarapanbayi#babybreakfast#mpasibuah#cemilananak#bkids_menuanak#mpasi1tahun

Coconut Cooking Oil wishes you a fruitful FRIDAY! 😄
.
.
Siapa yang dari kemarin kesulitan nyari minyak kelapa ter-utama di kota Jambi?
Ya , minyak kelapa javara kini siap dikirim ke dapur masing masing.
.
.
Kenapa minyak kelapa?
Karena minyak kelapa adalah minyak yang lebih aman untuk di-panaskan.
Bisa buat numis , menggoreng , baking , bahkan buat pijit.
.
.
Ready stock :
Javara Coconut Oil (non aroma) 1 liter 92,000
.
.
Let our Coconut Oil be a part of your kitchen family for anything deep fried... and have a healthier fried food during Ramadan this year.
#javara #javaraindonesia #local #artisanal #natural #organic #nongmo #healthy #coconut #oil #coconutoil #ramadan #healthyramadan #ramadansehat #food #biodiversity #heritage #indonesia #coconutcookingoil #cco #minyakkelapa #minyakgoreng #minyakgorengsehat #Ramadhan2017 #iftar #youarewhatyoueat #babyfood #mpasirumahan

Cuminya seger banget lho

#mpasirumahan
#mpasihomemade

Day 313 ~ Sup Tahu Zucchini
1Y+
31 May 2017
.
Bahan:
Tahu
Zucchini
Telur puyuh, rebus
Jamur champignon, potong tipis
Bawang putih
Daun bawang
Seledri
Garam
Kaldu jamur
Merica bubuk
Pala bubuk
Air

HTC:
🍲 panaskan air, masukkan bawang putih dan zucchini, masak sampai zucchini hampir matang
🍲 masukkan tahu dan jamur, aduk rata
🍲 masukkan telur puyuh, daun bawang, seledri, garam, kaldu jamur, merica, dan pala bubuk, aduk rata dan koreksi rasa
🍲 sajikan ❤
.
Stok sayur dikulkas cm ad ini. Jd deh sup bening begini hahaha. Kent makan sup ini pake nasi hainam ati ayam yg sy buat pake slowcooker (ud pernah share resepnya yah). Iseng aja buat nasi begitu lg biar ga bosen anaknya.
.
Reaksi Kent: abis2 ajahhh.. Klo sup mah Kent pasti suka 😗😗

Selingan/Snack Aydan.

Avocado and dragon fruit (8M+).
Bahan:
∆ 1/2 potong alpukat.
∆ secukupnya buah naga.

Cara membuat:
∆ kerok buah naga dan alpukat (pakai kerokan apa aja boleh yaa)
∆ Sajikan.

Gampang kan? Hehee
Aydan kalau buah apa aja suka yaa. Ibunya ini yg harus kreatif malah yaa bikinin menu utama😂

Semoga bermanfaat.

#menumpasiaydan #mpasi #mpasiwho #mpasihomemade #mpasirumahan #resepmpasi #mpasisehat #mpasiperdana #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #healthybabyfood

Most Popular Instagram Hashtags