#mpasikacangmerah

251 posts

TOP POSTS

Yeay!!
Gak mau lepas kalo udah minum sendiri gini :D

Alhamdulillaah Azalia udah bisa megang gelasnya sendiri...megang gelas yaa... soalnya kalo diperhatiin lagi seruputan minumnya malah banyak yg gak ketelan...bleberan k slebernya...baaasssaaaah....hahaha... Kalo gelasnya dilepas langsung teriak...mam nya jadi ngadat nih naaak.... -____-

Aah... walo gitu Azalia mam nya makin pinter... selalu abis...♥♡♥ Sehat teruuuus ya Ciupiak Pipiloti Mandeeeh ^^ #KhairanaAzalia #PipilotiAyahMandeh #bayimpasi #mpasihomemade #mpasikacangmerah

•SUP DAGING KACANG MERAH• 7m+

Bahannya :
• Daging sapi
• Kacang merah
• Daun bawang
• Duo bawang
• Daun sop
• Kentang cube
• Nasi lembek

Caranya ya mom :
Tumis bawang bawang dengan ub
Masukan daging sapi dan kacang merah
Masukan air tunggu sampai kacang jadi empuk
Cemplungin kentang cube aduk aduk tambahkan daun sop setelah meletup letup angkat dan pisahkan kuah dan makannya
Blend nasi dengan daging kacang merah
Tambahkan evoo sajikan dengan kuah

Sekarang kirei rada males males kalo makan mulai gtm sepulang dari makasar kemarin 😥😥 jadi makanya di pakein kuah biar enak nelennya karena kirei malas ngunyah 😂😋
Alhamdulilah tetep disukurin aja walau tersisa 7 sendok 😂😂 itu udah pake cheat sisanya drama sendoknya di singkirkan sampe makannya tumpah 😥😥😂
#mpasikirei #mpasirumahan #mpasi7bulan #mpasikacangmerah

Day 11 🌟pagi: tepung gasol beras merah + kacang merah + evoo sebagai lamak tambahan

Menggunakan kacang merah sebagai komposisi prona dalam menu bayi memang nggak praktis, hehe
Kacang merah harus disiapkan dulu dari malam.

1. Rendam kacang merah semalaman
2. Kukus bersamaan dengan bahan lain
3. Saring agar kulitnya terpisah
4. Hasilnya berupa bubuk, bisa dibuat taburan atau dicampur dalam bubur

#kacangmerah #mpasihomemade #mpasikacangmerah #pureekacangmerah

MPASI Queena hari ke-9 pagi... (Menu Tunggal)...
.
Pagi ini sarapan kacang merah gurih2 ala2 orang barat..😂😂
.
Bahan :
💓 Kacang merah
💓 ASIP
💓 Keju
Cara Membuat : ¤ Cuci kacang merah, rendam dg aif semalaman
¤ Rebus kacang merah sampai empuk
¤ Penyet2 disaringan, kerok bagiaj bawahnya
¤ Tambahkan sedikit parutan keju
¤ Tambahkan ASIP (bs jg ditambah air rebusan td) atur kekentalannya
¤ Siap disajikan & jangan lupa berdoa 🙏 .
Agak2 gimanaa gitu yaa makanan ala2 orang barat (keju) 🙈🙊😂 tp tetep habis juga sih yaa...😂 #mpasicashaqueena #mpasihomemade #mpasikacangmerah #mpasikeju

Eeehhh dia laper,marah2 minta makan wkwkwwkkk gud job sayang ludes makannya yippiiieeee mama happy anak kenyang

Menu tudei : - beras putih
- ayam
- butternut squash
- kacang merah
- buncis
- evoo .
.
.
.
.
.
#mpasi7mos #4bintang #shayna #babyshay #babygirl #mpasibutternutsquash #mpasibuncis #mpasikacangmerah #mpasiayamkampung #evoo

Hari ke 125 (10m,5d) MPASI,
Beras merah + ikan salmon + kacang merah
#mpasikacangmerah

Day 4

Pagi : Kacang Merah

Resep :
- Rendam 2 sdm kacang merah semalaman agar mempercepat proses memasak
- Rebus kacang merah hingga matang
- blender dengan menambahkan air / asip / sufor sedikit demi sedikit
- saring
- tambahkan evoo
- sajikan

Sore : Tomat

Resep :
- siapkan 1 buah tomat, buang bijinya
- kukus sebentar saja krn tomat cpt matang
- tekan2 di atas saringa kawat
- tambahkan evoo
- Sajikan

#mpasi #mpasiwho #mpasi6bulan #mpasihomemade #mpasisehat #mpasikacangmerah #mpasitomat

MOST RECENT

Oat 4*

Ini menu andalannya sharga kalau dia lagi "males makan". Inget ya, males makan, bukan GTM. Alkhamdulillah sharga ga pernah GTM, naudzubillah jangan sampe 😫

Jadi biasanya kalo sharga dah berhari2 menunya 4* yg notabene rasanya cenderung gurih, dia lama2 ga semangat makan, dan porsinya kian menyusut. Untuk menyiasati itu, biasanya ibuknya sharga lgsg kasih sharga menu yg manis. Kadang karbonya diganti jagung, tp krn jagung mesti diparut dulu dan agak ribet, jd seringnya menu manis penyelamatnya tuh ini 😂

Karbo : oat
Prohe : kuning telur
Prona : kacang merah
Sayur : kurma

Helllawww? Kurma masuk sayur??! Enggak ya, kurma kayaknya sebenernya masuknya buah, etapi intinya dia mewakili vitamin mineral gt plus penyumbang rasa manis 😂

Pro kontra pemberian kurma buat bayi? Terserah sih ya kebijakan ibu masing2, kalo saya mah oke oke aja. Gapapa 😁

#mpasi #mpasiwhomethod #mpasiwho #mpasimenu4bintang #mpasi4bintang #mpasi4bintanghhbf #healthybabymeals #healthybabyfood #healthyhomemadebabyfood #homemade #homemadebabyfood #mpasisehat #mpasimenuseimbang #menuseimbang #menu4bintangmpasi #babymeals #babyfood #babyfeedings #oat #mpasioat #kacangmerah #mpasikacangmerah #kuningtelur #mpasik ningtelur #kurma #dates #mpasikurma #babykunsharga #kunsharga

•SUP DAGING KACANG MERAH• 7m+

Bahannya :
• Daging sapi
• Kacang merah
• Daun bawang
• Duo bawang
• Daun sop
• Kentang cube
• Nasi lembek

Caranya ya mom :
Tumis bawang bawang dengan ub
Masukan daging sapi dan kacang merah
Masukan air tunggu sampai kacang jadi empuk
Cemplungin kentang cube aduk aduk tambahkan daun sop setelah meletup letup angkat dan pisahkan kuah dan makannya
Blend nasi dengan daging kacang merah
Tambahkan evoo sajikan dengan kuah

Sekarang kirei rada males males kalo makan mulai gtm sepulang dari makasar kemarin 😥😥 jadi makanya di pakein kuah biar enak nelennya karena kirei malas ngunyah 😂😋
Alhamdulilah tetep disukurin aja walau tersisa 7 sendok 😂😂 itu udah pake cheat sisanya drama sendoknya di singkirkan sampe makannya tumpah 😥😥😂
#mpasikirei #mpasirumahan #mpasi7bulan #mpasikacangmerah

Makannya @danish_sr hari minggu kemarin, menu super komplit, lebih komplit dari 4⭐️😁 #ceritampasiDanish #DanishSR #mpasi #mpasihomemade #mpasikacangmerah #mpasibayammerah #mpasibaksoikansalmon #mpasievco

Mpasi day 48 @galendra_al
Pure Bercok Salcameli ( beras coklat salmon kacang merah brokoli)
Pure Kapelpi (kabocha apel pisang)

10 gr beras coklat
40 gr salmon
30 gr kacang merah
10 gr brokoli
10 ml kaldu ayam kampung
5 ml asi
1/3 sdm chia seeds
1/3 sdm nutritional yeast
1 cube keju belcube
1 sdt UB
1 sdt evoo

Masak beras coklat dengan air matang 100 ml sampai harum dan kental sekitar 10 menit. Steam salmon, cangmer, brokoli 30 menit. Oya salmon lumuri lemon dulu 10 menit sebelum di steam ya. Buaang air steam dan masukan air kaldu, blend 4 menit dan masukan CS, NY, evoo, UB, keju dan asi.
Tadaaa menu beres dalam perjalanan melancong ke rumah onty.

50 gr kabocha
40 gr apel merah
40 gr pisang cavendis
1/3 sdm chiaseeds

Steam kabocha dan apel 15 menit dan berhubung masih terdampar diluar buah dihaluskan dibejek2 agak lama seh tapi yang penting halus. Kerok pisang dan satukan semuanya dan masukan CS.
Tadaaa menu ini habis cepet mungkin pengaruh cape abis berenang.

#instakids #instababy #healthylifestyle #healthybaby #healthyfood #mpasi #mpasi4bintang #mpasisehat #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasikabocha #mpasipisang #mpasiapel #mpasisalmonwortel #mpasisalmon #mpasibabywortel #mpasiberascoklat #mpasikacangmerah #mpasibrokoli #menusuka2 #menusehat #menucampur2 #like4like #likeforlike #galendra_tradera #galendra_al #bayi7bulan

Sarapan baby keane hari ini ...seperti biasa makanya lahap .baby keane tuh makanya gampang gapilih2 makanan pa aja yg di buat mima nya pasti lahap... 👏🤗 love u my baby 😘 #mpasihatiayam #mpasikacangmerah #mpasilabusiam #mpasiberasputih

Hari ke 125 (10m,5d) MPASI,
Beras merah + ikan salmon + kacang merah
#mpasikacangmerah

📆6m27d menu siang hari 🌞
kacang merah, mix pear☕🍼 gak jauh beda dg menu dipagi hari manfaatin yg ada dikulkas👏

siap sajikan ke babyfis

Karena babyfis kurang syuka dg pure kacang merah jadi dimix deh dg pure pear 🍵🍶
Reaksinya syukaaa karena ada manis dan seger2nya 👏

PUP ❌

#storyofbabyfis #nafishasasnamedina #babyfis #cutebabyeye #cutebabysmile #smartbaby #mpasirumahan #mpasi6bulan #mpasihomemade #mpasikacangmerah #resepmpasi

📆6m27d menu dipagi hari 🌻
Menu triple kacang merah, pear, pepaya☕🍼 🌾 kacang merah sudah siap tinggal ambil stok dikulkas
🌾 pear dikukus, diblend
🌾 pepaya disaring
siap sajikan ke babyfis

Karena babyfis kurang syuka dg pure kacang merah jadi dimix deh dg pure pepaya n pear 🍵🍶
Reaksinya syukaaa karena ada manis dan seger2nya 👏

PUP ❌

#storyofbabyfis #nafishasasnamedina #babyfis #cutebabyeye #cutebabysmile #smartbaby #mpasirumahan #mpasi6bulan #mpasihomemade #mpasikacangmerah #resepmpasi

menu mpasi Deo Day - 62 "nasi + kacang merah + labu siam + wortel + EVOO"
reaksi : lumayan suka

siangnya Deo mamam "pure papaya"
reaksi : sukaaaaa

#mpasi8bulan #mpasi7bulan #mpasideo #mpasirumahan #mpasihomemade #pejuangmpasi #mpasikacangmerah #mpasilabusiam #mpasiwortel #babyfood #healthyfood #healthybaby #bayiasi

Menu siang ini pure pepaya mix kacang merah🍵🍶
Karena uda 3hari ini babyfis belum PUP jadi kasi pepaya semoga nanti langsung PUP 😇

Alhamdulillah reaksinya syuka banget lahap hap hap hap langsung habis💃💃💃 #storyofbabyfis #nafishasasnamedina #babyfis #cutebabyeye #cutebabysmile #smartbaby #mpasirumahan #mpasi6bulan #mpasihomemade #mpasikacangmerah #resepmpasi

📆6m26d
pure kacang merah ☕🍼 🍘 kacang merah direndam semaleman
🍘 paginya direbus, diblend campur asi or sufor kalo masi terlalu pekat tambahkan air putih 🍘 siap sajikan deh ke babyfis

Reaksinya babyfis kayaknya kurang suka deh lama banget makannya gak hap hap hap😪

PUP ❌

#storyofbabyfis #nafishasasnamedina #babyfis #cutebabyeye #cutebabysmile #smartbaby #mpasirumahan #mpasi6bulan #mpasihomemade #mpasikacangmerah #resepmpasi

Most Popular Instagram Hashtags