#mpasikacangmerah

MOST RECENT

By mommy @dhikanurikasari .
MENU 4 BINTANG

Hari ke 29 dan 30 (pagi dan sore)
Rabu, 18 April 2018, dan
Kamis, 19 April 2018

Bahan :
Karbo : Ubi Jalar 🍠
Prohe : Kuning Telur Puyuh 🍳
Prona : Kacang Merah 🌰
Sayur : Zucchini 🍐
LT :
*UB 🧀
*EVOO 🍶
Topping : Bubuk Tempe Koala 🍥

Bumbu Aromatik :
🍁 1 siung bawang putih (cincang kasar)
🍁 2 lembar daun salam
🍁 1 lembar daun jeruk purut
🍁 1 buah jeruk nipis (ngak kefoto)

Cara membuat :
➡ Rendam merah semalaman agar empuk
➡ Kupas ubi, zucchini, lalu cuci bersih ➡ Rebus telur puyuh sampai matang, ambil kuningnya saja
➡ Masukkan ±200-250ml air, tunggu hingga mendidih, lalu masukkan kacang merah , 5 menit kemudian masukkan ubu jalar, 5 menit kemudian masukkan zucchini, total merebus ±15-20menit
➡ Angkat
➡ Lumatkan semua bahan menggunakan saringan kawat (kerok bagian bawah saringan) atau bisa juga dengan di blender lalu di saring
➡ Atur kekentalan dengan menambahkan air matang
➡ Tambahkan 1/2 tsp UB dan beberapa tetes EVOO
*Saya memasak untuk porsi makan pagi dan sore, setelah siap, dibagi 2, yang akan dimakan pagi langsung ditambah topping dan EVOO. . Untuk makan sore simpan di wadah kedap udara, masukkan kulkas, hangatkan di magic com, kukus atau direndam air panas, lalu tambahkan topping dan EVOO ketika akan dihidangkan

Sajikan dengan penuh cinta ❤
Jangan lupa berdoa 😇

Snack siang : Buah Mangga 🍑

#mpasialthafwangsanarendra #mpasialthaf #mpasibundaalthaf #mpasihomemade #mpasihomadesehat #mpasi #mpasirumahan #4bintangalthaf #resepmpasi #resepmpasi6bulan #mpasi6bulan #resepmpasirumahan #mpasiid #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiforbaby #bahanmpasimurah #bahanmpasi #menu4bintang⭐️⭐️⭐️⭐️ #menuempatbintang #mpasi4bintang #mpasiubi #mpasiubijalar #mpasitelur #mpasitelurpuyuh #mpasikacangmerah #mpasizucchini

.
MENU 4 BINTANG

Hari ke 29 dan 30 (pagi dan sore)
Rabu, 18 April 2018, dan
Kamis, 19 April 2018

Bahan :
Karbo : Ubi Jalar 🍠
Prohe : Kuning Telur Puyuh 🍳
Prona : Kacang Merah 🌰
Sayur : Zucchini 🍐
LT :
*UB 🧀
*EVOO 🍶
Topping : Bubuk Tempe Koala 🍥

Cara membuat :
➡ Rendam merah semalaman agar empuk
➡ Kupas ubi, zucchini, lalu cuci bersih ➡ Rebus telur puyuh sampai matang, ambil kuningnya saja
➡ Masukkan ±200-250ml air, tunggu hingga mendidih, lalu masukkan kacang merah , 5 menit kemudian masukkan ubu jalar, 5 menit kemudian masukkan zucchini, total merebus ±15-20menit
➡ Angkat
➡ Lumatkan semua bahan menggunakan saringan kawat (kerok bagian bawah saringan) atau bisa juga dengan di blender lalu di saring
➡ Atur kekentalan dengan menambahkan air matang
➡ Tambahkan 1/2 tsp UB dan beberapa tetes EVOO
*Saya memasak untuk porsi makan pagi dan sore, setelah siap, dibagi 2, yang akan dimakan pagi langsung ditambah topping dan EVOO. . Untuk makan sore simpan di wadah kedap udara, masukkan kulkas, hangatkan di magic com, kukus atau direndam air panas, lalu tambahkan topping dan EVOO ketika akan dihidangkan

Sajikan dengan penuh cinta ❤
Jangan lupa berdoa 😇

Snack siang : Buah Mangga 🍑

#mpasialthafwangsanarendra #mpasialthaf #mpasibundaalthaf #mpasihomemade #mpasihomadesehat #mpasi #mpasirumahan #4bintangalthaf #resepmpasi #resepmpasi6bulan #mpasi6bulan #resepmpasirumahan #mpasiid #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiforbaby #bahanmpasimurah #bahanmpasi #menu4bintang⭐️⭐️⭐️⭐️ #menuempatbintang #mpasi4bintang #mpasiubi #mpasiubijalar #mpasitelur #mpasitelurpuyuh #mpasikacangmerah #mpasizucchini

Day 3 menu tunggal sore : kacang merah
🍴Kacang merah
🍴Sufor
🥣Rendam kacang merah kurleb 6jam (rendam pagi harinya untuk dimakan sore harinya)
🥣Rendam dengan air hangat 2jam sebelum direbus
🥣Rebus kurleb 15menit sampai lunak
🥣Lumatkan dan saring, kulitnya akan copot sendiri saat dipenyet, ambil yang dibagian bawah saringan
🥣Atur kekentalannya dengan sufor, sajikan
.
Reaksi : lagi bad mood karena cape dan ngantuk jadi cuma makan beberap suap 😅
.
#mpasikioly #mpasihomemade #sharingmpasi #mpasimenutunggal #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasikacangmerah #mpasiprona #purekacangmerah #pureekacangmerah #homemadempasi #mpasi6m

Senang bs berbagi, byk yg tanya2 lewat DM.
Semangat Mpasi Mom... Awal #Mpasi 😀. ~
Alpukat nya Cantik 😍, Picture 2 > Cara 👵 nya Whitley buat 🥑 mateng dgn baik. ~
Kaldu Ayam ala GrandMa nya Whitley y,
Itu di Tim / di kukus, katanya biar airnya Gak susut dan airnya gak keruh. ~
Ada yg mau n Doyan, ada yg Gak Doyan 😂. Awal2 menu tunggal, tp bbrpa hari aja.
Stlh itu Bubur campur > Saring.
Mama gak pake blander, pake nya saringan 😀.
~

#Mpasi #MpasiHomemade #MpasiRumahan #MpasiSehat #MenuMpasi #Mpasi6month #Mpasi6Bulan #ResepMpasi #ResepMpasiRumahan #ResepMpasiHomemade #MpasiWhitley #WhitleyMpasi #MpasiPerdana #EVOO #Gallo #GalloEVOO #Takahi #MpasiAlami #MpasiTunggal #menuTunggal #MenuMpasiTunggal #MpasiPumpkin #MpasiPumpkinButternut #MpasiLabuSiam #KalduAyam #MpasiAlpukat #MpasiKacangMerah

MPASI RAYYANKA

Menu 4 Bintang.
🌟Karbo : Oat
🌟🌟Prona : Kacang merah
🌟🌟🌟Prohe : Ati ayam
🌟🌟🌟🌟Sayur : Wortel + tomat.
.
●Lemak tambahan : UB + Kaldu sapi.
●Pelengkap : Chia seed.
●Bumbu aromatik : Bawang merah + putih.

Mama Rayyan masak pakai slow cooker.
Tinggal cemplung2 malemnya..paginya udah mateng terus blender..
Sajikan penuh dengan cinta dan kesabaran..😙
Jangan lupa berdoa sebelum makan.. 😊

#mpasi #babyfood #mpasimenu4bintang #mpasi6bulan #mpasihomemade #mpasisehatlezat #mpasioat #mpasikacangmerah #mpasiatiayam #mpasiwortel

Nyiapin bahan2 MPASIne anak lanang sing ganteng dewe 😉
.
🌟Karbo : Jagung manis
🌟🌟Prona : Kacang merah
🌟🌟🌟Prohe : Ati ayam kampung
🌟🌟🌟🌟Sayur : Wortel
.
●Lemak tambahan : EVOO + UB + Kaldu ayam.
●Pelengkap : Chia seed.
●Bumbu aromatik : Bawang merah + putih.

#mpasi #babyfood #mpasimenu4bintang #mpasi6bulan #mpasihomemade #mpasisehatlezat #mpasijagungmanis #mpasikacangmerah #mpasiatiayam #mpasiwortel

Nasi kacang merah 🥜
Menu simple, bisa dengan lauk apa aja 😋
🌾 Tinggal masak beras putih + kacang merah, masak semalaman/sesuai setting di slow cooker 🤩 setelah matang tinggal ditekan2 aja biar kacang merah nya hancur (nasi jadi lebih pulen & enak)
.
Lauk :
🐟 ikan salmon kukus
🥦 brokoli kukus
.
Ready to serve 😁 taburi nutritional yeast + unsalted butter 😋💦
.
.
#mpasi10bulan #mpasi4bintang #mpasibayi #mpasimudah #mpasilezat #mpasisalmon #mpasibrokoli #nutritionalyeast #unsaltedbutter #mpasikacangmerah

.
MPASI Day 1 ~ Pagi
Menu 1🌟
Bubur beras putih
🕢 07.30 wib

Bahan:
🍚 2 sdm nasi putih
🍶 250 ml air putih

Lemak tambahan:
⚡EVOO
⚡UB

Pelengkap:
🍼 ASIP
🌻 chia seed

HTC:
✨Masak nasi putih dengan air, diaduk sampai menjadi bubur.
✨Saring semua bubur, jangan lupa kerok bagian bawah saringan dan ambil 3sdm saja.
✨Tambahkan ASIP, EVOO, UB, chia seed .
💞 sajikan dgn penuh cinta dan jangan lupa berdoa💞

Evaluasi:
👶🏻 makannya masih pelan² dan bingung rasa tapi tetep senyum
⏰ durasi 20 menit
💩 2 jam setelah makan pagi
.
MPASI Day 1 ~ Sore
Menu 1🌟
Pure Red Bean
🕓 16.00 wib

Bahan:
🌾 1 genggam kacang merah
🍶 300 ml air
Lemak tambahan:
⚡EVOO
⚡UB

Pelengkap:
🍼 ASIP
🌻 chia seed

HTC:
Sama seperti bubur beras putih

Evaluasi:
👶🏻 menikmati rasa dan tekstur baru, tanpa bicara sedikitpun 😄
⏰ durasi 30 menit
.
#mpasiwho #mpasi1bintang #mpasiberasputih #mpasikacangmerah #mpasiGhaniSafaraz #mpasiNurjavanica #mpasihomemade

MPASI pagi ini
Kacang merah rebus plus kaldu ceker ayam plus unsalted butter
Bayi mau mangap, tapi ekspresi saat makanan ada di mulut lucu banget 😂
Air putih cuma buat kumur2 mulut doang
Dan akhirnya nangis minta asi 😅

#mpasi #mpasi6bulan #mpasihafidz #kacangmerah #mpasikacangmerah #mpasihomemade

Makanan utama:
✔ kupas labu kuning,potong dadu kecil2, cuci bersih
✔ cuci bersih ikan salmon fillet, buang durinya, rendam dgn perasan jeruk nipis kurleb 5 menit kemudian bilas sampai bersih,potong kecil2
✔ rendam kacang merah semalaman agar lebih cepat empuk kemudian rebus sampai empuk
✔ cuci bersih sawi putih,buang akarnya,potong kecil2
✔ kukus semua bahan tambahkan bumbu aromatik (bamer,baput,daun salam,daun jeruk) kukus selama kurleb 20 menit dengan api kecil
✔ hilangkan uap, buang bumbu aromatik, angkat dan tumbuk sampai halus
✔ penyet2 semua bahan di atas saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya
✔ bagi menjadi 2 porsi (untuk pagi dan sore)
✔ ambil 3 sdm atur kekentalan dgn air hangat/asip
✔ tambahkan setengah sdt evoo/ub
✔ sajikan dengan penuh 💗 dan jangan lupa berdoa 😊

#mpasi #mpasigiska #mpasihomemade #mpasisehat #mpasirumahan #resepmpasi #resepmpasihomemade #menu4bintang #mpasilabukuning #mpasikacangmerah #mpasisalmon #mpasisawiputih #mpasi7+ #healtybabyfood #sharemenumpasi #shareresepmpasi #sharingmpasi

Day 2 mpasi akha menu pagi tomat cherry sorenya kacang merah. Akha suka tomat walaupun agak asem tetep hap hap giliran dikasih kacang merah huek huek dia ga suka sama ibuknya juga ga suka😄 #mpasi #menutunggalmpasi #bayisehat #bayiasi #mpasiakha #athayasakhagibran #mpasitomatcherry #mpasikacangmerah #mpasimenutunggal

8Months
KIRANA

4🌟
Kaikpabrokame
Bahan :
🍊 Kabocha
🐟 Ikan patin
☘ Brokoli
🌱 Kacang merah
+ Baput,air lemon,bombay,NY,chia seed,vco,evoo

Cara : - Rendam kacang merah selama 2 jam atau bisa lebih lama sesuai selera ya
- Kupas kabocha, cuci dan potong dadu
- Cuci ikan patin, beri perasan air lemon dan baput geprek diamkan beberapa menit
- Potong brokoli dan cuci
- Kukus kabocha dan kacang merah -+15menit, brokoli -+10menit
- Panaskan vco, IB atau minyak baru. Masak baput geprek dan bombay sampai harum kemudian masukkan ikan patin masak hingga matang
- Angkat kabocha, kacang merah haluskan diatas saringan kawat (jangan lupa ambil bagian bawahnya) *kalo saya sendiri2 ya menghaluskannya/blender
- Untuk ikan patin saya haluskan dengan sendok saja
- Untuk brokoli sengaja difoto itu untuh ya, sebelum disuapin saya haluskan pakai sendok saja
- Sajikan ditempat makan
- Tambahkan NY, chia seed dan Evoo
- Siap dimakan
- Jangan lupa Bismillah😇
- Jangan lupa minum

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba😉

#mpasiadekkirana
#mpasi8bulan
#mpasidelapanbulan
#mpasi4bintang
#mpasiempatbintanghomemade
#mpasikabocha
#mpasikabochakukus
#mpasiikanpatin
#mpasiikanpatingoreng
#mpasibrokoli
#mpasibrokolikukus
#mpasikacangmerah
#mpasikacangmerahkukus
#mpasihomemade
#mpasisehat
#mpasisimple

Frizdan kemaren dicobain menu keluarga, tekstur padat.
Anaknya sih makannya tetap lahap aja, ehh tapi nya (maaf) Pup nya ikutan padat juga 😂
Kasian si anak Sholeh Umi, wajahnya sampe merah padam 😅😅


Yowes.. kita kembali ke nasi lembek ya Nak..
Krn Umi malas masak nasi lembek yg lama,
Jadi berasnya Umi blender drymill kasar dulu sampe rada hancur (ga halus)


Frizdan batuk lagi, ketularan Umi dan Dhadima yang lg batuk-pilek. 😭😭


#FRAmpasi #mpasi12bulan #mpasisehat #mpasirumahan #mpasikacangmerah

"Puree Kacang Merah"

Bahan:
🍒 segenggam kacang merah
🍼 asip
🍶 evoo

Cara membuat:
✔ cuci bersih kacang
✔ rendam semalaman (agar cepat empuk)
✔ rebus sampai empuk (kurleb 30 menit)
✔ tumbuk sampai halus
✔ penyet2 di atas saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya
✔ atur kekentalan dengan asip
✔ ambil 2 sdm
✔ evoo setengah sdt

Sajikan dengan penuh 💗 dan jangan lupa berdoa 😊

Reaksi: ga doyan..ditambah lagi ada drama mau pup..jadi sisa dikit dan ga dilanjut lagi karena si bayik uda bosan

#mpasigiska #mpasimenutunggal #mpasipuree #mpasikacangmerah #mpasipureekacangmerah #mpasiday14 #mpasi6bulan #mpasiwho #mpasihomemade #resepmpasi #mpasi #mpasirumahan #resepmpasirumahan #menutunggal14hari #mpasisehat #mpasi6m #sharingmpasi #sharemenumpasi #resepmpasihomemade

📆 Day 33 MPASI
🕦 Pagi
🍲 Bubur Putih + Kacang Merah + EVOO

Mami kasih kacang merahnya kebanyakan.. Bubur nya jd terlalu merah hihi
Tapi si ciani lahap.. Untuk yg ini dia doyan😂
Tapi kok msh baby uda pilih2 makanan sih sayang?😣 #mpasi7month #mpasikacangmerah #mpasiday33 #mpasiciani #mpasicrystal #mpasihomemade #mpasievoo #evoo

Nasi + jagung + kacang merah + brokoli + wortel + yampung
.
.
Bahan :
- 2 sdm nasi
- 1/2 bagian jagung
- 10 biji kacang merah
- 9 kuntum brokoli
- 1 tomat besar
- ayam kampung uk 2 telapak bayi
- baput, daun jerput, daun salam, ub utk tumis, evoo utk lemak tambahan
.
.
HTC :
1. Tumis baput dengan UB hingga harum, lalu masukkan beras + yampung (saya sama tulang2nya biar keluar jg kaldunya), masukkan air secukupnya. Masak hingga mendidih menggunakan api kecil, sekitar 20 menitan, sesekali sambil diaduk.
2. Rebus kacang merah sekitar 15 menit, krn saya pakai kacang merah yg muda jd rebusnya sebentar aja.
3. Kukus brokoli, tomat, wortel, jagung
4. Haluskan semua bahan dengan saringan kawat 💪🏻
5. Sajikan dengan tambahan evoo
.
.
Reaksi Aileen alhamdulillah lahap 😂poop aman #diarympasiaileen #mpasi6bulan #mpasikacangmerah #mpasiayamkampung

7Months
KIRANA

Bemersalkame
Bahan
🌿 Beras merah organik
🐟 Ikan salmon
🌱 Kacang merah
+ Baput,Bombay,Lemon,Air matang,NY,Evoo

Cara : - Cuci bersih ikan salmon, beri perasan lemon dan baput geprek, diamkan beberapa menit
- Kukus kacang merah -+15 sampai 20menit yang sebelumnya sudah direndam selama 2 jam ya
- Panaskan Eloo, UB atau minyak goreng yang baru
- Masukkan baput geprek dan bombay, masak hingga harum
- Kemudian masukkan salmon masak hingga matang
- Haluskan ikan salmon dan kacang merah diatas saringan (jangan lupa ambil bagian bawahnya ya)
- Ambil satu sendok beras merah organik dan air matang -+150ml aduk diatas api kecil, masak hingga meletup atau sampai mengental
- Taruh ditempat makan
- Beri NY dan Evoo
- Sajikan
- Jangan lupa Bismillah
- Jangan lupa minum diawal, pertengahan dan akhir

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba😉

#mpasiadekkirana
#mpasi7bulan
#mpasitujuhbulan
#mpasiberasmerah
#mpasiberasmerahorganik
#mpasiikansalmon
#mpasiikansalmongoreng
#mpasikacangmerah
#mpasikacangmerahkukus
#mpasihomemade
#mpasisehat
#mpasisimple

#Repost @yasminayudiasalsabila
• • •
🔢Sabtu, 17 Februari 2018
MPASI @yasminayudiasalsabila

Menu Pagi "BACANG TEMBAK BIBUNG"

Bahan yang ibu siapkan :
🥔Ubi Jalar
🥜Kacang Merah
🐟Ikan Kembung
🥕Lobak
🌱Bayam 5 helay daun
🍊jeruk nipis
🌱Daun Sledri
🍾Evo 1 sendok makan bayi
🍼ASIP 20ml

Cara ibu membuat :
🥘Cuci dan Rendam kacang merah semalaman sebelum dimasak paginya 🔪kupas ubi jalar dan lobak potong dadu lalu, bayam ambil daunnya saja, semua dicuci sampai bersih
🔪cuci Ikan kembung, ambil dagingnya saja buang kulitnya, kucuri jeruk nipis 🥘Kukus semua bahan kecuali kacang merah rebus terpisah sampai lembut 🥘Angkat jika semua bahan sdh lembut
🍽penyet semua bahan menggunakan sendok/garfu dalam saringan kawat 🥘Tuangkan semua bahan yg sudah dihaluskan dalam mangkuk si kecil
🥘Atur kekentalan dengan menambahkan ASIP secukupnya dan tambahkan evo
🍛Finaly cicip dan sajikan dengan penuh cinta❤

Reaksi Yasmin :
🍛 habis dalam waktu sebentar
💩 p*p nanti nyusul

Note:
☑ Yang di mangkuk dalam gambar belum ibu tambahkan asip
☑ Buat buibu yg udah berpengalaman ttg MPASI yuk kasih saran dan masukan buat ibu yasmin biar lebih tau banyak ttg MPASI buat si kecil

#babyyasmin
#babyyasminmpasi
#menumpasiyasmin
#mpasiikankembung
#mpasibayam
#mpasiubijalar
#mpasikacangmerah
#mpasilobak
#mpasi6bulan
#mpasihomemade
#mpasisehat
#mpasialami
#mpasiwho
#infompasi
#resepmpasi
#resepmakananbayi
#sharingresepmpasi_ku
#sharingtipsresepmpasi_ku
#tipsmpasiRT

Most Popular Instagram Hashtags