[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#mpasikacangmerah

329 posts

TOP POSTS

Menggunakan kacang merah sebagai komposisi prona dalam menu bayi memang nggak praktis, hehe
Kacang merah harus disiapkan dulu dari malam.

1. Rendam kacang merah semalaman
2. Kukus bersamaan dengan bahan lain
3. Saring agar kulitnya terpisah
4. Hasilnya berupa bubuk, bisa dibuat taburan atau dicampur dalam bubur

#kacangmerah #mpasihomemade #mpasikacangmerah #pureekacangmerah

๐ŸŒน Red Beans Cheesy ๐ŸŒน
.
.
#mpasigracenatashakusnadi #mpasiredbeans #mpasikacangmerah

Day 11 ๐ŸŒŸpagi: tepung gasol beras merah + kacang merah + evoo sebagai lamak tambahan

Mpasi 8m12d ๐Ÿ“†

Bahan:
๐Ÿ“Œ karbo: nasi
๐Ÿ“Œ prona: kacang merah
๐Ÿ“Œ buah dan sayur: brokoli, bayam, tomat
๐Ÿ“Œ UB & keju

#mpasikacangmerah
#mpasibayiku
#bayiindonesia
#mpasihomemade
#mpasibayiku
#mpasi

Akhir akhir ini males ngapa ngapain termasuk upload (doyannya ngegame melulu ๐Ÿ˜‚) #mpasibabyaldric Day 23-25
Semua bahan dicuci bersih, kukus, saring, atur tekstur dengan air kaldu, tambahkan lemak tambahan (UB / evoo) dan sajikan dengan cinta
Selingan : Melon, Pir Hijau, Buah Naga

Akhir akhir ini Al sering muntah, jadi Mommy Al me review lagi pola makannya dan memutuskan untuk mengurangi frekuensi makan menjadi 2 x sehari + 1 x selingan

#mpasiwho #mpasi6month #mpasi6bulan #mpasinasiputih #mpasikentang #mpasidagingsapi #mpasidagingayam #mpasiikankakap #mpasitahu #mpasikacangmerah #mpasibrokoli #mpasioyong #mpasilabusiam #mpasi

.
.
.
Nasi Kacang Merah

Kacang merah
2 buah tomat / pasta tomat
Bawang bombay, cincang
Bawang Putih, iris
UB

Telur Dadar
2 butir telur
Kaldu udang bubuk (homemade)
Dried parsley secukupnya
1 sdt nutritional yeast
Campur bahan jadi satu, lalu goreng dengan sedikit minyak

1. Rebus kacang merah, tiriskan
2. Potong chunky tomat, tumis hingga layu.
3. Tumis babom dan baput sebentar
4. Masukkan tumisan bawang, tomat, dan kacang merah ke dalam food processor. Jika pakai pasta tomat, ga perlu ditumis tapi langsung blend kacang merah dan bawang dengan pasta tomat.
5. Setelah tekstur seperti tercincang, hentikan. Tumis hasilnya dengan UB.
6. Campur hasil tumisan dengan nasi putih (tidak campur juga gpp)
7. Sajikan dengan telur dadar

#mpasi
#mpasihomemade
#mpasi11bulan
#mpasikacangmerah

Menu mpasi hari ini bunda blender karna saringan kayaknya akan tamat riwayatnya ๐Ÿ˜
Alhamdulillah mau nelen.. besok kita beli saringan baru ya dek ๐Ÿ˜Š
Bubur Beras dengan tambahan Ati ayam, Labu siam, Wortel
Bahan :
Beras setengah cangkir
Ati Ayam 1 buah
Labu Siam ukuran kecil separo
Wortel ukuran kecil 1buah
Bawang putih
Bawang merah
Sereh
Daun salam
Cara membuat :
1. Sebelum membuat bubur saya mengkukus ati terlebih dahulu dengan parutan bawang putih dan merah ditambah daun salam dan sereh utuh sampai terlihat ati matang.
2. Didihkan air masukan beras hingga lunak, biasanya saya tambahkan bawang putih dan merah yang di iris kemudian masukan kacang merah, wortel dan labu terkakhir masukan si ati sampai semua terlihat lunak ^^ 3. Siap disaring deh oh iya ini saya buat 3x makan ya
#mpasiresep
#mpasihomemade
#mpasirumahan
#mpasimommykece
#mpasimahiraaisyahzahir
#mpasiatiayam
#mpasikacangmerah
#mpasilabusiam
#mpasi7month

Sarapan baby keane hari ini ...seperti biasa makanya lahap .baby keane tuh makanya gampang gapilih2 makanan pa aja yg di buat mima nya pasti lahap... ๐Ÿ‘๐Ÿค— love u my baby ๐Ÿ˜˜ #mpasihatiayam #mpasikacangmerah #mpasilabusiam #mpasiberasputih

---Nasi Daging Kacang Merah (10m+)---
By mommy @qky.apt - ..
๐Ÿ’ž Kandungan gizi :
๐Ÿ”ผ Karbohidrat : beras putih
๐Ÿ”ผ Protein hewani : daging sapi
๐Ÿ”ผ Protein nabati : kacang merah
๐Ÿ”ผ Vitamin & mineral : wortel
๐Ÿ”ผ Lemak tambahan : minyak zaitun
๐Ÿ’ž Ingredients :
๐Ÿ”ผ 2 centong nasi putih
๐Ÿ”ผ 2 potong daging sapi, cincang
๐Ÿ”ผ 30 gram kacang merah
๐Ÿ”ผ 1/4 wortel, parut
๐Ÿ”ผ parsley
๐Ÿ”ผ b.bombay
๐Ÿ”ผ air kaldu
๐Ÿ”ผ minyak zaitun
๐Ÿ’ž Let's cook :
๐Ÿ”ผ rebus kacang merah sampai empuk, buang airnya, sisihkan
๐Ÿ”ผ tumis b.bombay sampai harum, masukkan daging sapi cincang dan wortel, masak sampai matang, sisihkan
๐Ÿ”ผ masak nasi dengan air kaldu, setelah air sisa 1/2, masukkan hasil tumisan dan kacang merah, aduk2, masak sampai matang
๐Ÿ”ผtambahkan parsley
๐Ÿ”ผsajikan ๐Ÿ‘Œ
..
#mpasizhafran#mpasiperdana#mpasiwho#mpasiawal#menu4bintang#menu4*#menu4๐ŸŒŸ#mpasi10months#mpasi10bulan#resepmpasi10bulan#mpasihomemade#babyfood#mpasirumahan#resephhbf#ub#unsaltedbutterbayi#tipsmpasisekitarkit#mpasiwortel#mpasidaging#mpasikacangmerah#reseptumgi#resepgtm#resepmpasibapil

MOST RECENT

Akhir akhir ini males ngapa ngapain termasuk upload (doyannya ngegame melulu ๐Ÿ˜‚) #mpasibabyaldric Day 23-25
Semua bahan dicuci bersih, kukus, saring, atur tekstur dengan air kaldu, tambahkan lemak tambahan (UB / evoo) dan sajikan dengan cinta
Selingan : Melon, Pir Hijau, Buah Naga

Akhir akhir ini Al sering muntah, jadi Mommy Al me review lagi pola makannya dan memutuskan untuk mengurangi frekuensi makan menjadi 2 x sehari + 1 x selingan

#mpasiwho #mpasi6month #mpasi6bulan #mpasinasiputih #mpasikentang #mpasidagingsapi #mpasidagingayam #mpasiikankakap #mpasitahu #mpasikacangmerah #mpasibrokoli #mpasioyong #mpasilabusiam #mpasi

Posted @withrepost โ€ข @ratih_chaer .
Hari ke 29 & 30 #MpasiIbrahim 6m+
.
#Menu4BintangIbrahim " beras hitam putih + Dada Ayam + Kacang merah + Zuchini " (Makan siang dan malam)
.
โฐ +-30Menit
.
Bahan : (untuk 4porsi/2hari)
๐ŸŒพ1sdm Beras putih & 1sdm Beras hitam ๐ŸŒŸ
๐Ÿ— Dada Ayam secukupnya ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ
๐ŸŒต Segenggam kacang merah ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ
๐ŸŒตZuchini secukupnya ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ
๐Ÿถ 300ml kaldu iga sapi
๐Ÿถ 5ml VCO/porsi ๐Ÿ• 2.5ml Nutritional yeast/porsi ๐Ÿ‚ 1lbr daun salam
๐Ÿƒ 1lbr daun jeruk
๐ŸŒฐ 1siung bawang putih digeprek
.
Cara membuatnya :
* rendam kacang merah semalaman
* cuci beras sampai bersih * cairkan kaldu dikukusan
* parut dada ayam yg beku/pot cincang
* masukan beras + kacang merah + kaldu + dada ayam ke dalam slow cooker
* masak selama +- 4jam
* masukan zuchini kira" 1-30menit sblm masak selesai
* saring semua bahan
* bagi jd 4porsi dan taro di wadah foodgrade sblm di bekukan
* berikan VCO dan NUTRITIONAL YEAST sblm disajikan
* hanya boleh 1x dihangatkan
* cicipi dl ya baru disajikan
.
Reaksi baim :
Alhamduliah baim sukaaaa......
.
PUP โœ”
ALERGI โŒ
.
.
#MpasiIbrahim #Menu4BintangIbrahim ##mpasihomemade #mpasirumahan #IbrahimTurn6Months #mpasi6bulan #ibrahimratih #MpasiBerasPutih #MpasiDadaAyam #MpasiKacangMerah #MpasiZuchini #MpasiBerasHitam

.
Hari ke 29 & 30 #MpasiIbrahim 6m+
.
#Menu4BintangIbrahim " beras hitam putih + Dada Ayam + Kacang merah + Zuchini " (Makan siang dan malam)
.
โฐ +-30Menit
.
Bahan : (untuk 4porsi/2hari)
๐ŸŒพ1sdm Beras putih & 1sdm Beras hitam ๐ŸŒŸ
๐Ÿ— Dada Ayam secukupnya ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ
๐ŸŒต Segenggam kacang merah ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ
๐ŸŒตZuchini secukupnya ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ
๐Ÿถ 300ml kaldu iga sapi
๐Ÿถ 5ml VCO/porsi ๐Ÿ• 2.5ml Nutritional yeast/porsi ๐Ÿ‚ 1lbr daun salam
๐Ÿƒ 1lbr daun jeruk
๐ŸŒฐ 1siung bawang putih digeprek
.
Cara membuatnya :
* rendam kacang merah semalaman
* cuci beras sampai bersih * cairkan kaldu dikukusan
* parut dada ayam yg beku/pot cincang
* masukan beras + kacang merah + kaldu + dada ayam ke dalam slow cooker
* masak selama +- 4jam
* masukan zuchini kira" 1-30menit sblm masak selesai
* saring semua bahan
* bagi jd 4porsi dan taro di wadah foodgrade sblm di bekukan
* berikan VCO dan NUTRITIONAL YEAST sblm disajikan
* hanya boleh 1x dihangatkan
* cicipi dl ya baru disajikan
.
Reaksi baim :
Alhamduliah baim sukaaaa......
.
PUP โœ”
ALERGI โŒ
.
.
#MpasiIbrahim #Menu4BintangIbrahim ##mpasihomemade #mpasirumahan #IbrahimTurn6Months #mpasi6bulan #ibrahimratih #MpasiBerasPutih #MpasiDadaAyam #MpasiKacangMerah #MpasiZuchini #MpasiBerasHitam

๐Ÿ’ŸSop Senerek/Kacang Merah๐Ÿ’Ÿ ๐ŸŒŸKacang merah
๐ŸŒŸDaging ayam
๐ŸŒŸWortel
๐ŸŒŸTomat
๐Ÿ”ธTrio bawang
๐Ÿ”ธMerica
๐Ÿ”ธPala
๐Ÿ”ธSeledri
๐Ÿ”ธGula garam
๐Ÿ”ธKaldu ayam

Semalem kelupaan ngerendem kacang merah, jadi kacang merah + ayamnya dimasak dulu pake panci presto kurleb 15 menit, baru masukin wortel dan dibumbuin. Perdana masak kacang merah lagi sejak jaman mpasi masih disaring ๐Ÿ˜‚
#dapuribuknabil
#mpasirumahan
#mpasikacangmerah
#TL2๐Ÿ˜‚

Menu MPASI 4 bintang darren pagi dan sore untuk siang puree buah mangga

Bahan :
๐Ÿฅ— 3potong Butternutsquash ๐Ÿฅ— 1potong ikan tuna (beri balutan daun salam)
๐Ÿฅ— 1sdm kacang merah ๐Ÿฅ— 1 bh brokoli
๐Ÿฅ— evoo

Cara :
๐ŸณCuci bersih semua bahan, untuk kacang merah rendam semalaman
๐Ÿณ Kukus 20menit klo dirasa beberapa bahan matang duluan boleh diangkat terpisah
๐Ÿณ Hancurkan menggunakan blender
๐Ÿณ Tambahkan evoo dan atur tekstur *aku atur tekstur nya selalu pas nyuapin ya jd klo kurang encer aku tambahin air/kaldu

#instafood #instababy #makananbayi #babyfood #mpasi #mpasi6bulan #mpasi6m #mpasiwho #mpasi4bintang #mpasihomemade #mpasibutternutsquash #mpasituna #mpasiwortel #mpasikacangmerah #tyadenny #darrenarkanakusuma #mpasidarrenkusuma

๐ŸŒŸMenu 4 Bintang๐ŸŒŸ
๐Ÿ“ 7m+ Pagi & Sore
๐Ÿ“… 08 nov 2017
โฐ 08.00 || 16.30
(Untuk 2porsi)
๐ŸŒŸKarbo : Kaboca(secukupnya)
๐ŸŒŸProhe : Ikan Emas(fillet beku)
๐ŸŒŸProna : Kacang merah(segenggam)
๐ŸŒŸSayur : Labu siam (3potong)
๐ŸถUB : 1/2sdt perporsi
๐ŸŒฟBumbu aromatik : Duo bawang, lengkuas, jahe
.
.
Carbut
๐ŸณKupas kaboca, labu siam, potong kecil lalu cuci
๐ŸณCuci kacang merah & ikan (parut)
๐Ÿณkukus semua bahan termasuk ikan(pakai bumbu aromatik) selama kurleb 10-15 menit (atur kematangan masing")
๐ŸณSaring semua bahan dgn saringan kawat(ambil dibawah saringan)
๐ŸณBagi menjadi 2 porsi untuk pagi & sore, simpan diwadah tertutup kedap udara, simpan di chiller lemari es, hangatkan sebelum disajikan
๐ŸณTambahkan LT perporsi saat akan disajikan
๐ŸณSajikan dgn โคโค
.
.
Reaksi
Alhamdulillah sukaa....๐Ÿ˜˜
.
.
Selingan : Pure buah naga
๐Ÿ’ฉpoopโœ…1x
.
.
#mpasi #mpasimenu4bintang #mpasimenutunggal #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasisehatalami #mpasisehatlezat #mpasiikan #mpasiikanemas #mpasilabusiam #mpasikacangmerah #mpasinasiputih #mpasibuburberas #puresemangka #mpasi7month #mpasi7bulan #mpasi7m #mpasi7m+ #mpasibabyshanum #mpasiwho #mpasiid #duniampasi #mpasiforbaby #likeforlike #resepmpasi

Pure Kacang Merah
.
- Segengam kacang merah, lalu rendam semalaman
- Rebus kacang merah -+ 1 jam
- Blender kacang merah kemudian saring, jangan lupa kerok dibawah saringan
- Tambahkan evoo dan ub
- Sajikan๐Ÿ’–
.
#mpasi #resepmpasi #resepmpasi6bulan #mpasirumahan #mpasisehat #mpasihomemade #mpasialami #mpasikacangmerah

๐Ÿ“†Day3
.
๐Ÿ› Pure Kacang Merah .
Bahan :
2 sdm kacang merah
๐Ÿ’งair -+200ml ๐Ÿฒ Panci Rebus
.
How to make :
๐ŸตRendam kacang merah -+2 jam
๐Ÿต Rebus kacang merah sekitar 15-20menit
๐Ÿต Penyet2 di atas saringan kawat (kulit kacang tertinggal)
๐Ÿต Kerok bagian bawah saringan
๐Ÿต Atur kekentalan (bisa pakai air matang/air rebusan kacang merah/asip)
๐Ÿตambil 2-3 sdm campurkan EVOO / UB
๐Ÿ‘‰ Sajikan dgn penuh ๐Ÿ’ & berdoa dulu yaa ๐Ÿ™
.
Respon ๐Ÿ‘ธ :
Pertama icip2 aneh mukanya trs makan sampe abis, tapi aga timbul ruam gtu di mukanya entah alergi atau karena pas makan emang sampe ke muka2. Badan si ga ada ruam cuma muka kayanya pas lagi makan sampe meper ke muka2 jd gtu aga kasar jd ruam.
.
๐Ÿ“†31Okt17
#MPASIMalika#menutunggal14hari#mpasi6bulan#mpasiwho #mpasibaby #menusehatmpasi #mpasihomemade#homehealthybabyfood #sharingmpasi#mpasikacangmerah

.
Hari Ke 17 & 18 #MpasiIbrahim
.
#Menu4BintangIbrahim " Oat + Dada Ayam + Kacang Merah + Brokoli " (Makan siang dan malam)
.
โฐ +- 20menit
.
Bahan :
๐ŸŒพ 2sdm Beras putih (Organik pandan wangi)๐ŸŒŸ
๐Ÿ“ Dada ayam fillet 2x telapak tangan baby๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ
๐ŸŒฑ Segenggam Kacang merah๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ
๐ŸŒต 7 buah brokoli (kembangny saja tanpa batang) ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ
๐Ÿถ 300mili Kaldu ayam kampung
๐Ÿถ 2.5milo EVOO/porsi (ak bikin untuk 4 porsi makan)
.
Cara membuatnya :
* cuci beras sampai beras sampai bersih
* bersihkan ayam lalu parut dada ayam / cincang * pastikan kacang merah sdh di rendam semalaman
* potong brokoli buang batangnya
* masukan beras, kaldu ayam kampung, dan dada ayam yg sdh Di parut/cincang ke slowcooker, masak selama 4jam
* masukan 7 buah brokoli yg sdh dipotong kecil" +-1jam sblm slowcooker selesai masak
* setelah matang , aduk dan saring....
* berikan evo 2.5mili disetiap porsi yg ingin dimakan
* atur tekstur dengan kaldu ayam/air matang
* cicipi dan sajikan
.
Reaksi baim :
Baim suka banget, selalu hampir habis.....lahap bgt, alhamdulillah ya Allah....baim kenyang bubu senang
.
PUP โœ”
ALERGI โŒ
.
#MpasiIbrahim #Menu4BintangIbrahim ##mpasihomemade #mpasirumahan #IbrahimTurn6Months #mpasi6bulan #ibrahimratih #MpasiBerasPutih #MpasiDadaAyam #MpasiBrokoli #MpasiKacangMerah #EVOO

Mpasi Day 18-20

Day 18 ~ Karbo : Nasi Putih
~ Prohe : Ikan Kakap Merah (parut/cincang halus)
~ Prona : Kacang Panjang (Cincang)
~ Sayur : Kangkung (cincang) dan Wortel (Parut)
~ Selingan : Jus Pir

Day 19 (ga ada pict nya karena rempong mania)
~ Karbo : Nasi Putih
~ Prohe : Ayam (parut/cincang halus)
~ Prona : Kacang Merah (Cincang)
~ Sayur : Sawi Hijau (cincang)
Day 20 - (Pict geser ke kanan)
~ Karbo : Nasi Putih
~ Prohe : Telor Ayam Kampung (Kuning telur nya saja)
~ Prona : Kacang Kedelai
~ Sayur : Labu Siam
~ Selingan : Pisang Ambon

Note :
~ Semua bahan, kukus, saring, atur tekstur (saya pakai air kaldu)
~ Bagi porsi menjadi 3 (1 dipake sarapan, yang 2 disimpan di wadah kedap udara dan disimpan di kulkas) ~ Tambahkan Lemak tambahan ketika mau disajikan

#mpasiwho #mpasibubursaring #mpasi6month #mpasibabyaldric #mpasiikankakap #mpasikacangpanjang #mpasikangkung #mpasiwortel #mpasiayam #mpasikacangmerah #mpasisawihijau #mpasitelurayamkampung #mpasikacangkedelai #mpasilabusiam

Mpasi 8m12d ๐Ÿ“†

Bahan:
๐Ÿ“Œ karbo: nasi
๐Ÿ“Œ prona: kacang merah
๐Ÿ“Œ buah dan sayur: brokoli, bayam, tomat
๐Ÿ“Œ UB & keju

#mpasikacangmerah
#mpasibayiku
#bayiindonesia
#mpasihomemade
#mpasibayiku
#mpasi

Most Popular Instagram Hashtags