#mpasikacangmerah

276 posts

TOP POSTS

Yeay!!
Gak mau lepas kalo udah minum sendiri gini :D

Alhamdulillaah Azalia udah bisa megang gelasnya sendiri...megang gelas yaa... soalnya kalo diperhatiin lagi seruputan minumnya malah banyak yg gak ketelan...bleberan k slebernya...baaasssaaaah....hahaha... Kalo gelasnya dilepas langsung teriak...mam nya jadi ngadat nih naaak.... -____-

Aah... walo gitu Azalia mam nya makin pinter... selalu abis...♥♡♥ Sehat teruuuus ya Ciupiak Pipiloti Mandeeeh ^^ #KhairanaAzalia #PipilotiAyahMandeh #bayimpasi #mpasihomemade #mpasikacangmerah

Day 11 🌟pagi: tepung gasol beras merah + kacang merah + evoo sebagai lamak tambahan

Menggunakan kacang merah sebagai komposisi prona dalam menu bayi memang nggak praktis, hehe
Kacang merah harus disiapkan dulu dari malam.

1. Rendam kacang merah semalaman
2. Kukus bersamaan dengan bahan lain
3. Saring agar kulitnya terpisah
4. Hasilnya berupa bubuk, bisa dibuat taburan atau dicampur dalam bubur

#kacangmerah #mpasihomemade #mpasikacangmerah #pureekacangmerah

Gak sempet foto cantik gegara anak udah kelaperan 😂 tapi ini harus di share karena rasanya enak...
.
Bahan:
🌸 1 buah kentang ukuran sedang, kupas lalu cuci dan potong2
🌸 2 sendok makan ayam giling frozen kemudian diparut
🌸 4 kuntum brokoli yang sudah diblansir
🌸 Segenggam kacang merah, cuci bersih
🌸 Air kaldu yampung secukupnya utk ngerendem bahan lain saat dikukus
🌸 1 ruas jari keju baby bel
🌸 1 ruas jari Unsalted butter saat mau makan
.
Cara buat:
🍃 Tata dalam mangkok stainless: kacang merah, kentang, brokoli, ayam giling parut, keju. Siram dengan kaldu yampung
🍃 Masukkan ke panci stainless berisi air, kukus selama kurleb 30 menit.
🍃 Setelah matang, blender semua hasil kukusan tapi jangan masukkan semua air kaldunya, takut keenceran. Sedikit aja dl. Setelah diblender, saring. Sajikan dengan Unsalted butter.
.
Bisa untuk 2 porsi ya.. Alula makan ini lep lep lep habisss.. seneng banget liatnya. Tapi emang rasanya enak banget sih. Bunchy aja doyan hahaha
.
#mpasibcjanfeb17 #mpasi4bintang #mpasirumahan #MPASIAlulaAquina #mpasihomemade #mpasisehat #mpasiwho #mpasikacangmerah #mpasiayam #mpasibrokoli #mpasikentang

#MPASIKiranSP #Menu4Bintang
.
📅 Hari ke-19 dan 20
📆 20 dan 21 Agustus 2017
🕗 Pagi 08.00 dan 🕓 Sore 16.00
.
🕛 Siang 12.00 Selingan : Pepaya
.
⭐️ Karbohidrat: Kentang (kukus)
⭐️ Protein Hewani: Daging (rebus, ambil juga kaldu nya)
⭐️ Protein Nabati: Kacang Merah (rebus)
⭐️ Sayuran: Wortel (kukus)
➕ Lemak Tambahan: EVOO
.
4 bahan langsung dicampur jadi satu dan di blender, lalu saring. Atur tekstur dengan air matang.
.
Respon: Agak lama makannya. Tapi habis. Lahap nya sih pas makan pepaya (selingan siang). 😁
.
Alergi : ❌
Poop : ✔️
.
.
.
#mpasi #mpasi6bulan #mpasiday19 #mpasiday20 #mpasiWHO #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasikentang #mpasiayam #mpasikacangmerah #mpasiwortel #lemaktambahan #extravirginoliveoil #evoo #nogulagaram #nomsg #babyfood #weaningfood

MPASI Queena hari ke-9 pagi... (Menu Tunggal)...
.
Pagi ini sarapan kacang merah gurih2 ala2 orang barat..😂😂
.
Bahan :
💓 Kacang merah
💓 ASIP
💓 Keju
Cara Membuat : ¤ Cuci kacang merah, rendam dg aif semalaman
¤ Rebus kacang merah sampai empuk
¤ Penyet2 disaringan, kerok bagiaj bawahnya
¤ Tambahkan sedikit parutan keju
¤ Tambahkan ASIP (bs jg ditambah air rebusan td) atur kekentalannya
¤ Siap disajikan & jangan lupa berdoa 🙏 .
Agak2 gimanaa gitu yaa makanan ala2 orang barat (keju) 🙈🙊😂 tp tetep habis juga sih yaa...😂 #mpasicashaqueena #mpasihomemade #mpasikacangmerah #mpasikeju

Mpasi shanum beberapa hari yg lalu bubur kacang merah, duhh duhh mengerinyit banget pas cobain bubur kacang merah huhuhu tp tetep habis dong, next mama coba mix ya num😙
#mpasikacangmerah

HARI ke-34&35 🍴
"Menu 4🌟 Bubur merticangmat🌌7m"
°
* Bahan:
🌾Beras Merah 🌟
🐔Hati Ayam 🌟🌟
🍪Kacang Merah 🌟🌟🌟
🌱Tomat🌟🌟🌟🌟
🍑Bawang Putih
🍑Bawang Bombay 🌵Lengkuas 🌵Jahe
🍃Daun Salam
🌱Daun Jeruk
🐟Kaldu Salmon
🍶Lemak Tambahan
°
* Alat:
✅Slow cooker
✅Saringan Kawat
✅Sendok Takar 1sdm (15ml)
✅Sendok Takar 1sdt (5ml)
✅Pisau
✅Telenan ✅Parutan Keju
°
* Cara membuat:
1. Cuci bersih beras, kacang merah dan tomat. Potong tomat dan parut wortel. Cuci bawang putih, bawang bombay, lengkuas, daun salam, jahe daun jeruk. Geprek bawang putih, bawang bombay dan lengkuas, dan parut jahe dengan parutan keju.
2. Parut hati ayam memakai parutan keju ( hati ayam yang sebelumnya udah diblansir ).
3. Masukkan beras, parutan hati ayam , bawang putih geprek, bawang bombay geprek, daun salam, daun jeruk, parutan jahe dan lengkuas ke dalam SC, masukkan air/kaldu sampai setengah pot. Tunggu 4-5jam.
4. Masukkan tomat dan wortel beberapa menit sebelum colokan dicabut. Kemudian tekan diatas saringan kawat.
5. Bagi per porsi (sesuaikan porsi anak), porsi yang akan disimpan, ditaruh di wadah kejap udara, simpan di kulkas.
6. Porsi yang akan dimakan boleh diberi lemak tambahan lagi dan atur kekentalan
7. Siap disajikan☺
°
Reaksi dede' Adam : Pagi, siang, sore habis😁👏😘. Snack pisang dan jeruk baby. °
Perjuangan hari ke 34&35 Alhamdulillah ☺👏,makasih syg😘
Selamat ber-MPASI, Just sharing Moms😉

#latepost #mpasiadamalvaronizam #mpasirumahan #mpasihomemade #kreasimpasi #mpasi #mpasimenu4bintang #resepmpasi7bulan #menumpasi #mpasi7month #menumpasi #menumpasi7bulan #menumpasirumahan #menu4bintang #mpasiwho #resepmpasi #mpasiwortel #mpasitomat #mpasikacangmerah

MOST RECENT

#MPASIKiranSP #Menu4Bintang
.
📅 Hari ke-21 dan 22
📆 22 dan 23 Agustus 2017
🕗 Pagi 08.00 dan 🕓 Sore 16.00
.
🕛 Siang 12.00 Selingan : Kiwi
.
⭐️ Karbohidrat: Nasi Putih (dr magic com)
⭐️ Protein Hewani: Ayam (rebus)
⭐️ Protein Nabati: Kacang Merah (rebus)
⭐️ Sayuran: Labu Siam (kukus)
➕ Lemak Tambahan: EVOO
.
4 bahan langsung dicampur jadi satu dan di blender, lalu saring. Atur tekstur dengan air matang.
.
Masih tetap menu yg sama yah selama 2 hari. Protein hewani dan nabati nya msh pake daging ayam (+kaldunya) dan kacang merah soalnya masih ada sisa stok di freezer 😉.
.
Respon: Alhamdulillah Kiran suka. Lahap makannya. 👍🏻
.
Alergi : ❌
Poop : ✔️
.
.
.
#mpasi #mpasi6bulan #mpasiday21 #mpasiday22 #mpasiWHO #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasinasiputih #mpasiayam #mpasikacangmerah #mpasilabusiam #lemaktambahan #extravirginoliveoil #evoo #nogulagaram #nomsg #babyfood #weaningfood

#MPASIKiranSP #Menu4Bintang
.
📅 Hari ke-19 dan 20
📆 20 dan 21 Agustus 2017
🕗 Pagi 08.00 dan 🕓 Sore 16.00
.
🕛 Siang 12.00 Selingan : Pepaya
.
⭐️ Karbohidrat: Kentang (kukus)
⭐️ Protein Hewani: Daging (rebus, ambil juga kaldu nya)
⭐️ Protein Nabati: Kacang Merah (rebus)
⭐️ Sayuran: Wortel (kukus)
➕ Lemak Tambahan: EVOO
.
4 bahan langsung dicampur jadi satu dan di blender, lalu saring. Atur tekstur dengan air matang.
.
Respon: Agak lama makannya. Tapi habis. Lahap nya sih pas makan pepaya (selingan siang). 😁
.
Alergi : ❌
Poop : ✔️
.
.
.
#mpasi #mpasi6bulan #mpasiday19 #mpasiday20 #mpasiWHO #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasikentang #mpasiayam #mpasikacangmerah #mpasiwortel #lemaktambahan #extravirginoliveoil #evoo #nogulagaram #nomsg #babyfood #weaningfood

Gak sempet foto cantik gegara anak udah kelaperan 😂 tapi ini harus di share karena rasanya enak...
.
Bahan:
🌸 1 buah kentang ukuran sedang, kupas lalu cuci dan potong2
🌸 2 sendok makan ayam giling frozen kemudian diparut
🌸 4 kuntum brokoli yang sudah diblansir
🌸 Segenggam kacang merah, cuci bersih
🌸 Air kaldu yampung secukupnya utk ngerendem bahan lain saat dikukus
🌸 1 ruas jari keju baby bel
🌸 1 ruas jari Unsalted butter saat mau makan
.
Cara buat:
🍃 Tata dalam mangkok stainless: kacang merah, kentang, brokoli, ayam giling parut, keju. Siram dengan kaldu yampung
🍃 Masukkan ke panci stainless berisi air, kukus selama kurleb 30 menit.
🍃 Setelah matang, blender semua hasil kukusan tapi jangan masukkan semua air kaldunya, takut keenceran. Sedikit aja dl. Setelah diblender, saring. Sajikan dengan Unsalted butter.
.
Bisa untuk 2 porsi ya.. Alula makan ini lep lep lep habisss.. seneng banget liatnya. Tapi emang rasanya enak banget sih. Bunchy aja doyan hahaha
.
#mpasibcjanfeb17 #mpasi4bintang #mpasirumahan #MPASIAlulaAquina #mpasihomemade #mpasisehat #mpasiwho #mpasikacangmerah #mpasiayam #mpasibrokoli #mpasikentang

Setelah kemarin sesi makan pake drama, hari ini lancar. Mulai hari ini Zora makan memu utama sebanyak 3x dengan masing2 porsi adalah 1/2 mangkuk. Jadi saya masak makanannya sore, setelah disaring saya masukkan ke masing2 mangkuk kedap udara lalu saya simpan di dalam kulkas. Paginya saat akan dihindangkan, simpan (-/+) 10 menit di suhu ruangan, lalu rendam di air panas (mangkuk diisi air panas).
'Bubur Hati Labu Siam'
(Untuk 3 porsi -- makan pagi, sianh dan sore)
📝 Bahan :
★ Karbo : Beras Putih
★ Prohe : Hati Sapi
★ Prona : Kacang Merah
★ Sayur : Labu Siam, Baby Corn
● Kaldu
● Lemak Tambahan :
• UB
* Keju
🔍 Cara Membuat :
● Cuci bersih semua bahan
● Potong hati sapi, baby corn dan labu siam menjadi potongan kecil
● Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk steamer, tambahkan UB, Keju dan Kaldu
● Set mode 'Cook'
● Setelah matang, saring
● Jika tekstur belum sesuai dapat ditambahkan air/kaldu/asip
🌱 Untuk hati sapi, sebelumnya sudaj saya masak terlebih dahulu.
👶 Result : Zora suka dan habis makan pagi ini 😊 #MPASI7m#MPASI7bulan#MPASITujuhBulan#MPASIBabyOzora#StoryofBabyOzora#MPASIEmpatBintang#MPASI4Bintang#MPASIHomemade#MPASISehat#BuburHatiLabuSiam#MPASIHatiSapi#MPASIKacangMerah#MPASIBabyCorn#MPASILabuSiam#

.
Ada yang udah gak sabar mau mamam. Ceritanya tadi siang ke Tante yang punya toko sayur. Paling seneng kesana karena si tante informatif banget masalah sayuran. Udah gitu bersih sayurannya. Mau request sayuran organic juga bisa. Dia juga jualan salmon. And she's smart. Kl kesana diajak ngomong bahasa Inggris mulu. Terus tadi nanya, sayur apa yang bagus buat baby, tergopoh-gopoh semangat 45 si tante milihin brokoli dan kacang merah. "This is very good for baby." She said, sembari ngantongin kacang merah. Jadilah sore ini Alula mamam #pureekacangmerah.

Bahan:
🎀 Kacang Merah 1 genggam
🎀 Kaldu Ayam
🎀 Unsalted butter

Cara buat:
⭐ Cuci bersih kacang merah
⭐ Kukus campur kaldu ayam sedikit bareng kacang merahnya supaya cepat matang
⭐ Setelah matang disaring, tambah Unsalted butter, tambah lagi kaldunya untuk atur kekentalan. Selesai..
.
Manfaat kacang merah
- Kacang merah merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan asam folat, omega 3 yang sangat dibutuhkan untuk membentuk jaringan otak yang sehat.
- Baik untuk kesehatan jantung
- Meningkatkan metabolisme tubuh
- Kacang merah juga banyak mengandung nutrisi yang dapat mempercepat pertumbuhan bayi seperti kalsium, selain itu kacang merah memiliki kandungan nutrisi karbohidrat kompleks yang sangat penting bagi tubuh.
.
Alula doyaaaannnn banget! Habis dan mangap gampang. Ternyata Alula suka tekstur yang agak kental. Tadi sengaja mau coba yang gak terlalu halus, eehh malah mangapnya gampang. Gak pake disembur-sembur lagi. Baiklahhh Bunchy jadi tau harus gimana... Makan habis, mamak senang, anak kenyang... Terima kasih nak sudah pintar makannya 😘
.
.
#mydearestalula #alulalatishaaquina #MPASIAlulaAquina
#mpasibcjanfeb17
#mpasi5bulan #mpasikacangmerah #pejuangmpasi
#mpasihomemade

HARI ke-34&35 🍴
"Menu 4🌟 Bubur merticangmat🌌7m"
°
* Bahan:
🌾Beras Merah 🌟
🐔Hati Ayam 🌟🌟
🍪Kacang Merah 🌟🌟🌟
🌱Tomat🌟🌟🌟🌟
🍑Bawang Putih
🍑Bawang Bombay 🌵Lengkuas 🌵Jahe
🍃Daun Salam
🌱Daun Jeruk
🐟Kaldu Salmon
🍶Lemak Tambahan
°
* Alat:
✅Slow cooker
✅Saringan Kawat
✅Sendok Takar 1sdm (15ml)
✅Sendok Takar 1sdt (5ml)
✅Pisau
✅Telenan ✅Parutan Keju
°
* Cara membuat:
1. Cuci bersih beras, kacang merah dan tomat. Potong tomat dan parut wortel. Cuci bawang putih, bawang bombay, lengkuas, daun salam, jahe daun jeruk. Geprek bawang putih, bawang bombay dan lengkuas, dan parut jahe dengan parutan keju.
2. Parut hati ayam memakai parutan keju ( hati ayam yang sebelumnya udah diblansir ).
3. Masukkan beras, parutan hati ayam , bawang putih geprek, bawang bombay geprek, daun salam, daun jeruk, parutan jahe dan lengkuas ke dalam SC, masukkan air/kaldu sampai setengah pot. Tunggu 4-5jam.
4. Masukkan tomat dan wortel beberapa menit sebelum colokan dicabut. Kemudian tekan diatas saringan kawat.
5. Bagi per porsi (sesuaikan porsi anak), porsi yang akan disimpan, ditaruh di wadah kejap udara, simpan di kulkas.
6. Porsi yang akan dimakan boleh diberi lemak tambahan lagi dan atur kekentalan
7. Siap disajikan☺
°
Reaksi dede' Adam : Pagi, siang, sore habis😁👏😘. Snack pisang dan jeruk baby. °
Perjuangan hari ke 34&35 Alhamdulillah ☺👏,makasih syg😘
Selamat ber-MPASI, Just sharing Moms😉

#latepost #mpasiadamalvaronizam #mpasirumahan #mpasihomemade #kreasimpasi #mpasi #mpasimenu4bintang #resepmpasi7bulan #menumpasi #mpasi7month #menumpasi #menumpasi7bulan #menumpasirumahan #menu4bintang #mpasiwho #resepmpasi #mpasiwortel #mpasitomat #mpasikacangmerah

HARI ke-30 🍴
"Menu 4🌟 Bubur putyamlecanglitel🌌6m"
°
* Bahan:
🌾Beras Putih 🌟
🐔Dada Ayam & Ikan Lele🌟🌟
🍪Kacang Merah 🌟🌟🌟
🌱Brokoli & Wortel🌟🌟🌟🌟
🍑Bawang Putih
🍑Bawang Bombay 🌵Lengkuas 🌵Jahe
🍃Daun Salam
🌱Daun Jeruk
🍶Lemak Tambahan
°
* Alat:
✅Slow cooker
✅Saringan Kawat
✅Sendok Takar 1sdm (15ml)
✅Sendok Takar 1sdt (5ml)
✅Pisau
✅Telenan ✅Parutan Keju
°
* Cara membuat:
1. Cuci bersih beras, kacang merah, brokoli dan wortel. Potong brokoli, parut wortel. Cuci bawang putih, bawang bombay, lengkuas, daun salam, jahe daun jeruk. Geprek bawang putih, bawang bombay dan lengkuas, dan parut jahe dengan parutan keju.
2. Parut dada ayam dan ikan lele memakai parutan keju ( dada ayam dan ikan lele yang sebelumnya udah diblansir ).
3. Masukkan beras, parutan dada ayam dan lele, bawang putih geprek, bawang bombay geprek, daun salam, daun jeruk, parutan jahe dan lengkuas ke dalam SC, masukkan air/kaldu sampai setengah pot. Tunggu 4-5jam.
4. Masukkan brokoli dan wortel beberapa menit sebelum colokan dicabut. Kemudian tekan diatas saringan kawat.
5. Bagi per porsi (sesuaikan porsi anak), porsi yang akan disimpan, ditaruh di wadah kejap udara, simpan di kulkas.
6. Porsi yang akan dimakan boleh diberi lemak tambahan lagi dan atur kekentalan
7. Siap disajikan☺
°
Reaksi dede' Adam : Pagi, siang, sore habis😁👏😘. Snack jeruk baby dan pepaya.
°
Perjuangan hari ke 30 Alhamdulillah ☺👏,makasih syg😘
Selamat ber-MPASI, Just sharing Moms😉

#latepost #mpasiadamalvaronizam #mpasirumahan #mpasihomemade #kreasimpasi #mpasi #mpasimenu4bintang #resepmpasi6bulan #menumpasi #mpasi6month #menumpasi #menumpasi6bulan #menumpasirumahan #menu4bintang #mpasiwho #resepmpasi #mpasikacangmerah #mpasiikanlele #mpasidadaayam #mpasibrokoli #mpasiwortel

#Repost @mahdaiphe (@get_repost)
・・・
📝Day 105
🚼9M10D
📆12082017 📍Bubur Senereg Kakap Jahe 📍

Shana agak meler2, mgkn hawane yg dingin jd butuh yg seger2 anget. Ditambahin Jahe aja di seneregnya 😜 🌟Karbo = beras putih
🌟🌟Prohe = ikan kakap
🌟🌟🌟Prona = kacang merah / snerg
🌟🌟🌟🌟Sayur / vitamin = wortel, tomat

Bumbu aromatik
🎃Baput 1 siung
🎃Parsley
🎃Sedikit merica
🎃Sedikit pala
🎃Seledri
🎃Basil
🎃Jahe 🍶 Lemak tambahan = evoo kaldu ceker ayam kampung

Cara membuat
🎃Siapkan semua bahan, cuci bersih.
🎃Rebus kacang merah sampe empuk, buang airnya, diganti kaldu ceker ayam kampung.
🎃Masukkan beras putih dan kakap yg dipotong dadu.
🎃bumbui dg baput+merica+pala yg diulek, Basil, jahe geprek.
🎃terakhir Masukkan wortel parut, seledri, dan tomat potong dadu, masak sampai matang.
🎃Kalo udah Mateng , taburi dengan , evoo, parsley dan siap disajikan siap dihidangkan dengan penuh cinta.... 👧 Shana suka Shana suka
Kacang merahnya udah ga disaring lg, tinggal di bejekbejek aja..
🌄Pagi lahab-habis , nambah lagi dikit ambil bubur yg buat siang 😜
🌁Siang sisa bbrp sendok
🌇Sore sisa dikit 2 sendokan.

Alkhamdulillah
#ibuibubelajarmasak
#cmiiw
#ishanakhairasabila #mpasiishanasabila
#mpasiwho
#mpasihomemade
#mpasisehat
#mpasisehatalami
#mpasisehatlezat
#mpasisehatbergizi
#mpasiempatbintang
#mpasi9bulan
#mpasikacangmerah
#mpasikakap

📍Bubur Senereg Kakap Jahe 📍
made by mommy @mahdaiphe

Shana agak meler2, mgkn hawane yg dingin jd butuh yg seger2 anget. Ditambahin Jahe aja di seneregnya 😜 🌟Karbo = beras putih
🌟🌟Prohe = ikan kakap
🌟🌟🌟Prona = kacang merah / snerg
🌟🌟🌟🌟Sayur / vitamin = wortel, tomat

Bumbu aromatik
🎃Baput 1 siung
🎃Parsley
🎃Sedikit merica
🎃Sedikit pala
🎃Seledri
🎃Basil
🎃Jahe 🍶 Lemak tambahan = evoo kaldu ceker ayam kampung

Cara membuat
🎃Siapkan semua bahan, cuci bersih.
🎃Rebus kacang merah sampe empuk, buang airnya, diganti kaldu ceker ayam kampung.
🎃Masukkan beras putih dan kakap yg dipotong dadu.
🎃bumbui dg baput+merica+pala yg diulek, Basil, jahe geprek.
🎃terakhir Masukkan wortel parut, seledri, dan tomat potong dadu, masak sampai matang.
🎃Kalo udah Mateng , taburi dengan , evoo, parsley dan siap disajikan siap dihidangkan dengan penuh cinta.... 👧 Shana suka Shana suka
Kacang merahnya udah ga disaring lg, tinggal di bejekbejek aja..
🌄Pagi lahab-habis , nambah lagi dikit ambil bubur yg buat siang 😜
🌁Siang sisa bbrp sendok
🌇Sore sisa dikit 2 sendokan.

Alkhamdulillah
#ibuibubelajarmasak
#cmiiw
#ishanakhairasabila #mpasiishanasabila
#mpasiwho
#mpasihomemade
#mpasisehat
#mpasisehatalami
#mpasisehatlezat
#mpasisehatbergizi
#mpasiempatbintang
#mpasi9bulan
#mpasikacangmerah
#mpasikakap

📝Day 105
🚼9M10D
📆12082017 📍Bubur Senereg Kakap Jahe 📍

Shana agak meler2, mgkn hawane yg dingin jd butuh yg seger2 anget. Ditambahin Jahe aja di seneregnya 😜 🌟Karbo = beras putih
🌟🌟Prohe = ikan kakap
🌟🌟🌟Prona = kacang merah / snerg
🌟🌟🌟🌟Sayur / vitamin = wortel, tomat

Bumbu aromatik
🎃Baput 1 siung
🎃Parsley
🎃Sedikit merica
🎃Sedikit pala
🎃Seledri
🎃Basil
🎃Jahe 🍶 Lemak tambahan = evoo kaldu ceker ayam kampung

Cara membuat
🎃Siapkan semua bahan, cuci bersih.
🎃Rebus kacang merah sampe empuk, buang airnya, diganti kaldu ceker ayam kampung.
🎃Masukkan beras putih dan kakap yg dipotong dadu.
🎃bumbui dg baput+merica+pala yg diulek, Basil, jahe geprek.
🎃terakhir Masukkan wortel parut, seledri, dan tomat potong dadu, masak sampai matang.
🎃Kalo udah Mateng , taburi dengan , evoo, parsley dan siap disajikan siap dihidangkan dengan penuh cinta.... 👧 Shana suka Shana suka
Kacang merahnya udah ga disaring lg, tinggal di bejekbejek aja..
🌄Pagi lahab-habis , nambah lagi dikit ambil bubur yg buat siang 😜
🌁Siang sisa bbrp sendok
🌇Sore sisa dikit 2 sendokan.

Alkhamdulillah
#ibuibubelajarmasak
#cmiiw
#ishanakhairasabila #mpasiishanasabila
#mpasiwho
#mpasihomemade
#mpasisehat
#mpasisehatalami
#mpasisehatlezat
#mpasisehatbergizi
#mpasiempatbintang
#mpasi9bulan
#mpasikacangmerah
#mpasikakap

Hari ini coba pakai prohe baru, yaitu Hati Sapi. Karena pengennya sih Hati Ayam Kamoung, tapi di tukang sayur adanya Hati Ayam biasa, jadi 🙅 dilarang keras sama paoinya. Karrna banyaknya obat2an yang disuntik ke si ayam 🐔. Agak degdegan juga, takut Zora muntah dan ga suka hehehe. Tapi diimani aja Zora suka.
Karena di dalam Hati Sapi terkandung Zat besi yang cukup tinggi, jadi bagus untuk bayi. Karena bayi membutuhkan Zat Besi dalam proses perkembangannya.
'Bubur Labu Hati Sapi'
(Untuk 2 porsi -- makan pagi dan sore)
📝 Bahan :
★ Karbo : Labu Kuning
★ Prohe : Hati Sapi
★ Prona : Kacang Merah
★ Sayur : Brokoli
● Kaldu
● Lemak Tambahan :
• UB
* Keju
🔍 Cara Membuat :
● Cuci bersih semua bahan (kecuali hati sapi)
● Potong labu, brokoli dan hati sapi menjadi potongan kecil
● Masukkan labu, kacang merah dan hati sapi ke dalam mangkuk steamer, tambahkan UB, Keju dan Kaldu
● Set mode 'Cook'
● 10 menit sebelum matang masukkan brokoli, aduk
● Setelah matang, tunggu agak dingin, saring
● Jika tekstur belum sesuai dapat ditambahkan air/kaldu/asip
🌱 Karena Zora udah 7m jadi teksturnya dinaikkan, sedikit lebih bertekstur dari MPASI saat Zora 6m
🌱 Untuk hati sapinya, semalam sudah saya olah terlebih dahulu. Jika membeli hati sapi dilihat apakah ada cacingnya apa tidak. Karena kotoran di hati sapi bukan hanya ada di bagian luar saja, namun juga sampai bagian dalamnya. Kemarin papi Zora yang tugas buat liat apa ada cacingnya atau ga 😁 karena maminya Zora baru pertamakali ini ngolah hati sapi, jadi belum paham. Kalo papinya Zora mah udah paham, secara kalo ada acara kurban jadi petugas yang pastiin semua daging sehat dan layak makan 😄.
Setelah hati dipastikan bersih dari cacing, cuci bersih hati, lalu rebus sampai benar2 matang, dinginkan. Setelah dingin masukkan hati sapi kr wadah masing-masing per porsi sekali pakai, masukkan ke freezer. Kalau saya biasa simpan di dalam plastik klip.
👶 Result : Zora suka, tapi ga selahap kalau makan hati ayam 😁 #MPASI7m#MPASI7bulan#MPASITujuhBulan#MPASIBabyOzora#StoryofBabyOzora#MPASIEmpatBintang#MPASI4Bintang#MPASIHomemade#MPASISehat#BuburLabuHatiSapi#MPASIHatiSapi#MPASIKacangMerah#MPASIBrokoli#MPASILabuKuning#

#MPASIKiranSP #MenuTunggal "PUREE KACANG MERAH"
.
🕗 Hari ke-10 (Pagi 08.00)
📆 11 Agustus 2017
.
🥜 Kacang merah secukupnya, rebus sampai empuk, tumbuk/blender, lalu saring
🧀 Lemak tambahan : EVOO
.
Respon : Hari ini Kiran agak rungsing, maunya nempel sama mama terus. Lagi demam pasca imunisasi DPT kmrn 😫. Kasian. Mamamnya jadi rada ogah2an. Tapi alhamdulillah ada yang masuk. Get well soon sayang.
.
Alergi : ❌
Poop : ✔️
.
.
.
#mpasi #mpasi6bulan #mpasiday10 #mpasiWHO #mpasihomemade #mpasirumahan #menutunggal14hari #mpasikacangmerah #pureekacangmerah #kacangmerah #redbean #lemaktambahan #extravirginoliveoil #evoo #bertolli #nogulagaram #nomsg #babyfood #weaningfood

Awalnya ke enceran, dtmbahin lah lagi nasi putih nya, eh kebanyakan 😂
Balada emak" bikin mpasi 😂



#mpasi #mpasisehat #mpasirumahan #mpasikacangmerah #mpasisalmon #mpasibrokoli

HARI ke-22 🍴
"Menu 4🌟 Bubur Merputyampirahyong 🌌6m"
°
* Bahan:
🌾Beras Merput 🌟
🐄Daging Sapi dan Hati Ayam 🌟🌟
🍪Kacang Merah 🌟🌟🌟
🌱Oyong🌟🌟🌟🌟
🍑Bawang Putih
🍑Bawang Bombay 🌵Lengkuas 🌵Jahe
🍃Daun Salam
🌱Daun Jeruk
🍶Lemak Tambahan (saya pakai UB, VCO, dan EVOO) °
* Alat:
✅Slow cooker
✅Saringan Kawat
✅Sendok Takar 1sdm (15ml)
✅Sendok Takar 1sdt (5ml)
✅Pisau
✅Telenan ✅Parutan Keju
°
* Cara membuat:
1. Cuci bersih beras, kacang merah, kupas oyong dan cuci. Potong oyong . Cuci bawang putih, bawang bombay, lengkuas, daun salam, jahe daun jeruk. Geprek bawang putih, bawang bombay dan lengkuas, dan parut jahe dengan parutan keju.
2. Parut daging sapi dan hati ayam memakai parutan keju ( daging sapi dan hati ayam yang sebelumnya udah diblansir).
3. Masukkan beras, parutan daging sapi, parutan hati ayam, kacang merah, bawang putih geprek, bawang bombay geprek, daun salam, daun jeruk, parutan jahe dan lengkuas ke dalam SC, masukkan air/kaldu sampai setengah pot. Tunggu 4-5jam.
4. Masukkan oyong beberapa menit sebelum colokan dicabut.
5. Bagi per porsi (sesuaikan porsi anak), porsi yang akan disimpan, ditaruh di wadah kejap udara, simpan di kulkas.
6. Porsi yang akan dimakan diberi lemak tambahan dan atur kekentalan.
7. Siap disajikan☺
°
Reaksi dede' Adam : Pagi, siang, sore habis👍snack semangka + pepaya juga habis😁

Perjuangan hari ke 22 Alhamdulillah ☺👏,makasih syg😘
Selamat ber-MPASI, Just sharing Moms😉

#latepost #mpasiadamalvaronizam #mpasirumahan #mpasihomemade #kreasimpasi #mpasi #mpasimenu4bintang #mpasilabusiam #mpasidagingsapi #resepmpasi6bulan #menumpasi #mpasi6month #menumpasi #menumpasi6bulan #menumpasirumahan #menu4bintang #mpasiwho #mpasihatiayam #mpasioyong #mpasikacangmerah #buburhomemade #mpasibubur #mpasibuburhomemade

Pure Kacang Merah
Gasol kacang merah 1sdm + air 100ml diaduk diatas api kecil aduk2 smpai mengental.matikan
Tmbhkan 2sdm asi done.

Ini protein nabati kedua ya nak
Respon : habis walau dgn sedikit drama 😂

#mpasi #mpasibabyzahra #mpasi6bulan #mpasihomemade #mpasisehat #mpasipenuhcinta #mpasikacangmerah #menutunggalmpasi @gasolorganik

Untung Ezio tidak menginginkan hak kesulungan Eden, sehingga tidak perlu terulang kisah Yakub dan Esau 😇😇 😂😂😂 apasih 😂😂
🍳Brenebon Sapi🍳
-Daging Sapi Giling
-Kacang Merah
-Cengkeh
-Pala Bubuk
-Bumbu Sekawan (Garam, Gula, Penyedap, Merica)
-Bawang Putih, haluskan
-Air
🍽Cara🍽
-Rebus Kacang Merah sampai empuk, masukkan Daging Dapi Giling, masak smp mendidih.
-Masukkan Bawang Putih + Cengkeh + Pala Bubuk + Bumbu Sekawan.
#resepmpasimudah #resepmpasi #homemade #foodporn #foodgasm #iloveit #twinsloveit #delicious #surabaya #mpasibayisufor #mpasi28bulan #mpasirumahan #mpasiedenezio #madewithlove #mpasidagingsapi #mpasidaginggiling #mpasisapi #mpasikacangmerah #mpasijagung #resepmpasimudah #resepmpasigampang

Menu 4⭐

Bahan:
🌾 Karbo: Oat + Butternut Pumpkin
🐟 Prohe: Ikan Tuna
🍠 Prona: Kacang Merah
🍅 Vit & Min: Wortel + Tomat
Lemak tambahan: EVO

#MpasiNoora #mpasi9month #mpasihomemade #mpasioatmeal #mpasiikantuna #mpasibutternutpumpkin #mpasikacangmerah #mpasiwortel #mpasitomat

Most Popular Instagram Hashtags