#mpasihhbf

1904 posts

TOP POSTS

#MPASIgiana
15month+

โ„น๏ธMenu favorit nya Gya , sop ayam ๐Ÿ˜†

โ„น๏ธDalam rangka tukang sayur deket rumah masih belum pada jualan, untung udah punya mix veggie beku di kulkas, jadi ga hawatir ga bisa beli sayuran dan praktis pula yeayyy๐Ÿ˜†

โ„น๏ธGa perlu share resep ya , ini menu sejuta umat ko, sayur sop begini semua bisa bikin๐Ÿ˜‚ beda nya sayuran nya aku pakai frozen veggie dari pada bingung tukang sayur blm buka hahaa

โ„น๏ธreaksi : SUKA bangett Gya. Iyalah favoritnya๐Ÿ˜๐Ÿ™Œ. #mpasiWHO #mpasiHHBF #resepmpasi #mpasi12bulan #mpasi13bulan #mpasi14bulan
#mpasi15bulan
#mpasi1tahun #mpasi1tahunkeatas #mpasisopayam #mpasiayam #mpasiwortel #mpasimixveggie #mpasifrozenveggie #mpasiwortel #mpasiayam #tipsmpasirt #mpasihomemade #mpasirumahan #resepsopayam #bahanmpasigya

_
MP-ASI Day 105 (9m 14d)
.
Menu cemilan gampang pol, tapi nggak kepikiran kalo nggak kepo ig nya Mak @elleanoor.xaviera โคโคโค
.
๐Ÿž Garlic Cheese Bread
. ๐ŸŒŸ Roti tawar kupas kulit (Sari Roti)
. ๐ŸŒŸ Margarin (Forvita)
. ๐ŸŒŸ Bawang putih bubuk
. ๐ŸŒŸ Cream cheese (Arla)
. ๐ŸŒŸ Parsley cincang halus
.
๐Ÿž Margarin, cream cheese, bawang putih, dan parsley aduk jd satu, oles ke roti. Panggang 10 menit.
.
๐Ÿž Reaksi Omaar?
Abis 3 potong sekali ngemil ๐Ÿ˜„. Enak po enak? Lumayan mirip Pizza Hut ya, Leee..
.
#diarympasiomaar #mpasiomaar #bymamaomaar #mpasi #mpasibayisehat #mpasi9bulan #mpasihomemade #mpasihhbf #mpasirumahan #mpasiwho

@Regrann from @zuliarni_echa - ๐Ÿ“… Day 48 - Sarapan Pagi
Pagi, 07.30
7m+
โŒš 30menit (waktu makan)
๐Ÿน-/+15ml (air putih)
ยฐ
.
Bahan :
๐ŸŒพ Oat Meal
๐Ÿ‡ BeetRoot
๐Ÿ Mangga Gedong Gincu
๐Ÿฎ Sirup Kurma Ajwa (Homemade)
๐Ÿผ Air Hangat Matang
ยฐ
.
Alat :
โœ”Blender
โœ”Sendok
โœ”Sendok Takar 1sdt ยฐ
.
Pengolahan :
1. Beetroot sebelumnya sudah saya cuci bersih, kukus & potong2 lalu masukkan dlm plastik ziplock kecil per bagian2 jadi gampang kl mau di pake lalu tarok di freezer.
2. Masak Oat meal +- 100gr dg +-100 ml aer mateng selama +- 3 menit.
3. Gabung beetroot dg oat meal & potongan mangga gedong gincu lalu blend sebentar supaya menyatu
4. Tambahkan 1/2 sdt Kurma Ajwa
5. Siap & sajikan ๐Ÿ‘
ยฐ
.
.
Reaksi : Hasil jadinya mayan byk lo mom tp alhamdulillah syuka mb'echa..nyisa dikit ๐Ÿ‘ ๐Ÿ˜ณ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜† Rasa beetnya mayan keselamur oleh wangi mangga ๐Ÿ˜‰
.
.
ยฐ
.
Just sharing semoga bermanfaat
.
.
#MPASIecha #MPASI #MPASIPerdana #PejuangMPASI #MPASIrumahan #MPASIhomemade #Mamakukokihandal #SharingMPASI #InfoMPASI #MPASIwho #MPASI6month #MPASI6bulan #MPASIhhbf #hhbf #homemadehealthybabyfood #makanperdana #jadwalMPASI #storyofnewmom #makananbayi #happyMPASI #PersiapanMPASI #PerlengkapanMPASI #resepmpasi6bulan #resepmpasi #resepmpasi6month #mpasipalembang #resepmpasirumahan #mpasibayisehat #tipsmpasiRT

Puji Tuhan setelah hmpir 1bln (desember-januari) Oren susah makan dan bapil,diare,demam berulangยฒ, ngikutin saran HHBF & SAM untuk selalu mkn pke double protein hewani, dan banyak ngemil dalam wkt 1bln Oren keliatan gembul lagi. Apalagi skrg udah 1y+ Oren sdh (sdkt) lebih bebas untuk makan apapun. Aaahhh senangnya dakuuuu๐Ÿ’•๐Ÿ’•
Pertahankan yaaa le, mama masakin yg enak trs buat kamu๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ #babyoren #mpasihhbf #mpasihomemade #mpasirumahan

Menu favorit lg yg berkuah kuah, dimakan anget2, disuapin sambil rambatan๐Ÿ˜‚ ๐Ÿ˜„ Alhamdulillah 1 centong nasi sisa seperempat, sayur sisa dikit, kuah habis, daging habis, tahu 3 potong sisa 1 diremet remet ๐Ÿ˜‚
.
Bening Bayam
Bahan:
๐Ÿ€seikat bayam
๐Ÿ€wortel
๐Ÿ€tomat
๐Ÿ€daging sapi
Bumbu aromatik:
2 siung bawang putih
3 siung bawang merah
Daun salam
Laos
.
Tahu potong dadu sesuai selera trus dikukus aja
.
#maylafaisha #mpasi10bulan #mpasiwho #mpasihomemade #mpasihhbf

Lanjutan..
โ—‹

5. #CoconutSugar : klo yg ini bisa sebagai alternative pengganti gula (dari yg aku baca sih)

6. #SusuUHT : ini yg paling gatel di coba haha.. aku suka bgt susu jd nara harus suka susu ๐Ÿ˜‚ meksoo ya.. tp aku emg rencana ksh susu UHT or pasteurisasi nantinya.

7. #NafisaAbonSapi : hehe mau nyobain aja biar klo lg kepepet ga masak kasih makan nasi pake abon sm kecap wakakak

8. #GurihYa AbonSeaweed Nori : aku jg suka rumput lain ini bakalan aku makan sendiri juga haha.. nara jg pasti suka makan ini pake nasi anget.

9. #RawCacaoPowder : ini bisa diblg coklat sehat, bisa buat baking jd aku mau coba. ยฐ

Btw sekali lg ini semua beli di @naturesmarket.id ya . Kecuali ultra mimi di indomaret juga ada buk ๐Ÿ˜‚โœŒ ยฐ

Semoga bermanfaat ya.. semoga yg request liat postingan akuu.. bila ada kesalahan mohon maaf aku jg msh belajar hehe.. ยฐ

#SharingIbuNara #BahanMPASI #mpasi #sharingmpasi #infompasi #mpasiwho #mpasihhbf #mpasihomemade #persiapanmpasi #mpasisehat #mpasi12bulan

Finger food for breakfast! ๐ŸŒˆ
โ€ข
โ€ข
โ€ข
โ€ข
What's inside:
๐Ÿ’š steam broccoli
๐Ÿ’š steam sweet corns
๐Ÿ’š scrambled egg
๐Ÿ’š french toast
๐Ÿ’š pisang ambon
๐Ÿ’š tomatoes
#babyledweaning #mommyfaizmpasi #mpasi15bulan #mpasihhbf #babyledweaningideas

menu tunggal 14hari sudah terlewati 12hari, alhamdulillah walaupun ya susah susah gampang Ai maemnya๐Ÿ˜… setidaknya Bunda udah usaha Ai juga usaha.
udah mau masuk menu 4๐ŸŒŸ mikirnya lebih banyak ni๐Ÿ˜„ ngikutin menu rumah aja maksudnya sayur, buah, karbo dsb tapi tetep TANPA GULA GARAM n PENYEDAP ya bunda๐Ÿ˜‰ resepnya juga sedikit berbeda.
sepertinya bakalan semakin sering nyontek menu mbak @mayangpiastiari @irmaafitriana dan bunda bunda lainnya yg aktif share di IG ๐Ÿ˜ sambil bukabuka buku Mini ensiklopedia MP-ASI sehat ala tim admin HHBF lagi sapatau nemu resep cocok๐Ÿ˜‹
Semangat ๐Ÿ’ช #mpasiAinesya dengan #menu4bintang #menu4๐ŸŒŸ #mpasihomemade #mpasihhbf dan masih harus terus semangat pumping dimanasaja kapansaja๐Ÿ˜

#MPASIgiana Today
16month+
MARTABAK TELOR SPESIAL

โ„น๏ธkenapa spesial? Karena bikin nya pakai TELOR BEBEK dan pakai DAGING SAPI๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ *kaya di abang2 martabak๐Ÿ˜…๐Ÿ™Œ โ„น๏ธkrn buat Gya, jd daging sapi nya aku pakai daging sapi giling, supaya gampang dikunyah.

Bahan :
โœ… 1 btr telur bebek
โœ… 1 sdm daging sapi giling
โœ… secukupnya daun bawan
โœ… secukupnya garam

Cara membuat :
โœ…rebus daging sapi giling dengan bawang putih geprek, tunggu hingga empuk/matang.
โœ…ke dalam sebuah mangkok, kocok telur, lalu masukan daging, bawang daun, dan garam, aduk rata
โœ…panaskan minyak di teflon, lalu masukan adonan martabak, masak hingga kecoklatan.
โœ…sajikan dgn nasi๐Ÿ™Œ๐Ÿ˜๐Ÿ’• โ„น๏ธmenu ini double protein jadi bagus bgt buat anak

#mpasiWHO #mpasigiana #mpasihhbf #mpasiboosterbb #mpasiberatbadan #mpasi12bulan #mpasi13 bulan #mpasi14bulan #mpasi15bulan #mpasi16bulan #mpasi1tahun #mpasi1tahunkeatas #mpasitelor #mpasitelur #mpasidaginggiling #mpasidagingsapi #mpasidagingsapigiling

MOST RECENT

_
MP-ASI Day 107 (9m 16d)
.
Males yang belum pergi, akibat kurang piknik dan baper.
.
Pangsit ikan kakap kemarin masuk freezer masih aman tinggal 2.
.
Jadi bikin kuah baru, cemplungin lagi pangsitnya ditambah mieswa.
.
Kak, bagi 2 sama mama yaaa..
Mama lagi nggak enak body, pengen yang seger2..
Jadilah, kakak pangsitnya 1, mama 1..
Kakak diambilin dulu, punya mama kasih lada yang banyak, sama kaldu ayam non MSG.
.
Dan kita berdua makan bersama habis semua! ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
.
Resep cek dibawah ya!
.
#diarympasiomaar #mpasiomaar #bymamaomaar #mpasi #mpasibayisehat #mpasi9bulan #mpasihomemade #mpasihhbf #mpasirumahan #mpasiwho

Puree Jeruk Baby
Bahan:
๐ŸŠ 1 buah jeruk baby
Cara membuat:
๐ŸŠ Belah jeuk baby menjadi dua bagian
๐ŸŠ Peras jeruk yang telah di belah diatas perasan yang bersih
๐ŸŠ Saring jeruk yang telah diperas di atas saringan kawat, kerok/ambil juga bagian yang ada di bawah saringan
๐ŸŠ Sajikan .
.
#DiaryMPASIAleefa
#mpasiday9
#pureejerukbaby
#mpasihomemade
#mpasiwho
#mpasi6bulan
#mpasisehat
#mpasihhbf
#homemadehealthybabyfood
#mpasimenutunggal
#resepmpasihomemade
#resepmpasi
#menutunggal
#aleefashaqueena

Puree Wortel
Bahan:
๐Ÿฅ• 2 buah wortel ๐Ÿ’ฆ Air mineral
๐Ÿ’ฆ EVOO
Cara membuat:
๐Ÿฅ• Kupas dan cuci bersih wortel dengan air mengalir
๐Ÿฅ• Potong dadu wortel
๐Ÿฅ• Kukus wortel -+ 15 menit menggunakan api sedang
๐Ÿฅ• Blender wortel sampai halus dengan menambahkan air mineral secukupnya
๐Ÿฅ• Saring wortel di atas saringan kawat, kerok/ambil juga bagian yang ada di bawah saringan
๐Ÿฅ• Atur tekstur dengan menambahkan EVOO
๐Ÿฅ• Sajikan
.
.

#DiaryMPASIAleefa
#mpasiday9
#pureewortel
#mpasihomemade
#mpasiwho
#mpasi6bulan
#mpasisehat
#mpasihhbf
#homemadehealthybabyfood
#mpasimenutunggal
#resepmpasihomemade
#resepmpasi
#menutunggal
#aleefashaqueena

Puree Pear
Bahan:
๐Ÿ 1 buah pear
Cara membuat:
๐Ÿ Kupas, cuci bersih, dan potong dadu buah pear menjadi beberapa bagian
๐Ÿ Blender sampai halus (ngga sempet di kukus dulu pear nya, baby udah keburu laper ๐Ÿ˜) ๐Ÿ Penyet/tekan menggunakan punggung sendok di atas saringan kawat, kerok/ambil juga bagian yang ada di bawah saringan
๐Ÿ Sajikan .
.
#DiaryMPASIAleefa
#mpasiday8
#pureepear
#mpasihomemade
#mpasiwho
#mpasi6bulan
#mpasisehat
#mpasihhbf
#homemadehealthybabyfood
#mpasimenutunggal
#resepmpasihomemade
#resepmpasi
#menutunggal
#aleefashaqueena

Puree Ikan Patin
Bahan:
๐ŸŒป Ikan Patin
๐ŸŒป 2 siung bawang merah
๐ŸŒป 2 siung bawang putih
๐ŸŒปKunyit secukupnya
๐ŸŒป Sereh
๐ŸŒป Daun salam 3 helai
๐Ÿ’ฆ Air mineral
๐Ÿ’ฆ Air kaldu
.
Cara meracik bumbu:
๐ŸŒป Cuci bersih bawang merah, bawang putih, kunyit, sereh dan daun salam ๐ŸŒป Tumbuk bawang merah, bawang putih dan kunyit
๐ŸŒป Geprek sereh
.
Cara membuat:
๐ŸŒป Cuci bersih ikan patin dengan air mengalir
๐ŸŒป Masukan ikan patin ke dalam penggorengan dengan mencampurkan racikan bumbu yang telah dibuat
๐ŸŒป Tambahkan air mineral secukupnya dan aduk rata ๐ŸŒป Ungkep -+ 25 menit dengan menggunakan api sedang
๐ŸŒป Setelah matang tiriskan
๐ŸŒป Penyet/tekan menggunakan punggung sendok di atas saringan kawat, kerok/ambil juga bagian yang ada di bawah saringan
๐ŸŒป Atur tekstur dengan menambahkan air kaldu
๐ŸŒป Sajikan
.
.

#DiaryMPASIAleefa
#mpasiday8
#pureeikanpatin
#mpasihomemade
#mpasiwho
#mpasi6bulan
#mpasisehat
#mpasihhbf
#homemadehealthybabyfood
#mpasimenutunggal
#resepmpasihomemade
#resepmpasi
#menutunggal
#aleefashaqueena

#repost @lafitriani
#mb_6m
#mb_6d
โ€ข โ€ข โ€ข
Puree Avocado
Bahan:
๐Ÿฅ‘ Buah Avocado
๐Ÿ’ฆ Air mineral
Cara membuat:
๐Ÿฅ‘ Potong avocado, ambil bagian daging nya
๐Ÿฅ‘ Penyet/tekan menggunakan punggung sendok di atas saringan kawat, kerok/ambil juga bagian yang ada di bawah saringan
๐Ÿฅ‘ Atur tekstur menjadi semi kental dengan menambahkan air mineral
๐Ÿฅ‘ Sajikan .
.
#DiaryMPASIAleefa
#mpasiday6
#pureeavocado
#mpasihomemade
#mpasiwho
#mpasi6bulan
#mpasisehat
#mpasihhbf
#homemadehealthybabyfood
#mpasimenutunggal
#resepmpasihomemade
#resepmpasi
#menutunggal
#aleefashaqueena

#repost @lafitriani
#mb_6m
#mb_7d
โ€ข โ€ข โ€ข
Puree Tomat Cherry
Bahan:
๐Ÿ’• 2 buah tomat cherry
Cara membuat:
๐Ÿ’• Cuci bersih tomat dengan air mengalir
๐Ÿ’• Kukus tomat -+ 15 menit
๐Ÿ’• Penyet/tekan menggunakan punggung sendok di atas saringan kawat, kerok/ambil juga bagian yang ada di bawah saringan
๐Ÿ’• Sajikan .
.
#DiaryMPASIAleefa
#mpasiday7
#pureetomatcherry
#mpasihomemade
#mpasiwho
#mpasi6bulan
#mpasisehat
#mpasihhbf
#homemadehealthybabyfood
#mpasimenutunggal
#resepmpasihomemade
#resepmpasi
#menutunggal
#aleefashaqueena

@Regrann from @dhania.denayu - _
MP-ASI Day 105 (9m 14d)
.
๐ŸŸ Pangsit Kuah Ikan Kakap (7-8 porsi)
. ๐ŸŒŸ Kakap fillet 50 gram
. ๐ŸŒŸ Wortel, potong dadu halus
. ๐ŸŒŸ Tahu putih 1/2 bagian
. ๐ŸŒŸ Kulit pangsit (Me : Finna)
. ๐ŸŒŸ Telur ayam kampung 1 butir
. ๐ŸŒŸ Tepung sagu 3 sdm
. ๐ŸŒŸ Keju parut
. ๐ŸŒŸ Daun parsley, cincang halus
.
๐ŸŸ Kuah :
. ๐ŸŒŸ Ebi
. ๐ŸŒŸ Bawang putih 2 siung, geprek
. ๐ŸŒŸ Daun bawang
. ๐ŸŒŸ Bawang merah goreng
.
๐ŸŸ How to cook?
. ๐Ÿด Siapkan panci kukus. Saya pakai steam dari tupperware, dioles minyak dikit supaya nggak lengket. Kalo nggak ada, pake panci kukus biasa, bawahnya kasih alas roti oles minyak.
. ๐Ÿด Blender : ikan, telur, tahu.
. ๐Ÿด Siapkan wadah, masukkan hasil blender, wortel, daun parsley, keju, bawang putih bubuk, aduk rata.
. ๐Ÿด Tambahkan tepung sagu, aduk pelan dan sebentar aja.
. ๐Ÿด Kulit pangsit yg udah dilepasin satu-satu, diisiin didalemnya, lipat sesuai selera aja.
. ๐Ÿด Langsung masukkan ke panci kukus. Kukus 30 menit.
. ๐Ÿด Untuk kuah, tumis bawang putih dan ebi sampai harum. Beri air 300 ml. Didihkan, kasih daun bawang sblm dimatikan. Sajikan dg pangsit, taburi bawang merah goreng.
.
โค Reaksi Omaar?
Ini dimakan sama bubur tim, Omaar abis 3 pangsit. Hehe. Sisanya emaknye ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›. Kasih garem dikit udah enak bgt. Asli gurih dr ebi.
.
#diarympasiomaar #mpasiomaar #bymamaomaar #mpasi #mpasibayisehat #mpasi9bulan #mpasihomemade #mpasihhbf #mpasirumahan #mpasiwho - #regrann

๐Ÿ“… Day 54 - Sarapan Pagi
Pagi, 07.30
7m+
โŒš 15 menit (waktu makan)
๐Ÿน-/+15ml (air putih)
ยฐ
.
Bahan :
๐Ÿต Oat Meal
๐ŸŒท Mangga Gedong Gincu
๐ŸŠ Jeruk Baby
ยฐ
.
Alat :
โœ”Blender
โœ”Pisau
โœ”Sendok Takar 1sdm
โœ”Sendok Takar 1sdt
ยฐ
.
Pengolahan :
1. Masak Oatmeal 1.5 sdm dg air matang 100ml selama 3 menit
2. Masukkan potongan mangga gedong gincu & perasan jeruk baby gabung dg oatmeal lalu blender.
3. Siap & sajikan ๐Ÿ‘
ยฐ
.
.
Reaksi Mb'Echa : Pagi ini terjadi insiden saat pertengahan maem mb'echa penuh drama & intrik..aigooo..mb'echa mules, ternyata hal itu terjadi jg ๐Ÿ˜ฐ mb'echa ngeboom di kursi mknnya, tembus popok bocar bacir kemana2 belepotan pokoknya ๐Ÿ˜ฑ omg ๐Ÿ˜… y udlah dihentikan mknnya cuma setengah. Dilanjutkan proses pembersihan sana sini cuci ini itu hahaa..๐Ÿ˜Š nikmat mana lagi yg engkau dustakan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‰
.
ยฐ
.
Just sharing semoga bermanfaat ๐Ÿ˜‰
.
.
#MPASIecha #MPASI #PejuangMPASI #MPASIrumahan #MPASIhomemade #Mamakukokihandal #SharingMPASI #InfoMPASI #MPASIwho #MPASI7month #MPASI7bulan #MPASIhhbf #hhbf #storyofnewmom #makananbayi #happyMPASI #PerlengkapanMPASI #resepmpasi7bulan #resepmpasi #resepmpasi7month #mpasipalembang #resepmpasirumahan #mpasibayisehat #kumpulanresepmpasi #tipsmpasiRT #mpasiidinfo #duniasharingmpasitips

Puree Tomat Cherry
Bahan:
๐Ÿ’• 2 buah tomat cherry
Cara membuat:
๐Ÿ’• Cuci bersih tomat dengan air mengalir
๐Ÿ’• Kukus tomat -+ 15 menit
๐Ÿ’• Penyet/tekan menggunakan punggung sendok di atas saringan kawat, kerok/ambil juga bagian yang ada di bawah saringan
๐Ÿ’• Sajikan .
.
#DiaryMPASIAleefa
#mpasiday7
#pureetomatcherry
#mpasihomemade
#mpasiwho
#mpasi6bulan
#mpasisehat
#mpasihhbf
#homemadehealthybabyfood
#mpasimenutunggal
#resepmpasihomemade
#resepmpasi
#menutunggal
#aleefashaqueena

Puree Hati Ayam
Bahan:
๐Ÿ’• Hati Ayam
๐Ÿ’• 2 siung bawang merah
๐Ÿ’• 2 siung bawang putih
๐Ÿ’• Kunyit secukupnya
๐Ÿ’• Sereh
๐Ÿ’• Daun salam 2 helai
๐Ÿ’ฆ Air mineral
๐Ÿ’ฆ Air kaldu
.
Cara meracik bumbu:
๐Ÿ’• Cuci bersih bawang merah, bawang putih, kunyit, sereh dan daun salam ๐Ÿ’• Tumbuk bawang merah, bawang putih dan kunyit
๐Ÿ’• Geprek sereh
.
Cara membuat:
๐Ÿ’• Cuci bersih hati ayam dengan air mengalir
๐Ÿ’• Masukan hati ayam ke dalam penggorengan dengan mencampurkan racikan bumbu yang telah dibuat
๐Ÿ’• Tambahkan air mineral secukupnya dan aduk rata ๐Ÿ’• Ungkep -+ 20 menit dengan menggunakan api sedang
๐Ÿ’• Setelah matang tiriskan
๐Ÿ’• Penyet/tekan menggunakan punggung sendok di atas saringan kawat, kerok/ambil juga bagian yang ada di bawah saringan
๐Ÿ’• Atur tekstur dengan menambahkan air kaldu
๐Ÿ’• Sajikan
.
.

#DiaryMPASIAleefa
#mpasiday7
#pureekentang
#mpasihomemade
#mpasiwho
#mpasi6bulan
#mpasisehat
#mpasihhbf
#homemadehealthybabyfood
#mpasimenutunggal
#resepmpasihomemade
#resepmpasi
#menutunggal
#aleefashaqueena

#Repost @dhania.denayu (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
_
MP-ASI Day 105 (9m 14d)
.
Menu cemilan gampang pol, tapi nggak kepikiran kalo nggak kepo ig nya Mak @elleanoor.xaviera โคโคโค
.
๐Ÿž Garlic Cheese Bread
. ๐ŸŒŸ Roti tawar kupas kulit (Sari Roti)
. ๐ŸŒŸ Margarin (Forvita)
. ๐ŸŒŸ Bawang putih bubuk
. ๐ŸŒŸ Cream cheese (Arla)
. ๐ŸŒŸ Parsley cincang halus
.
๐Ÿž Margarin, cream cheese, bawang putih, dan parsley aduk jd satu, oles ke roti. Panggang 10 menit.
.
๐Ÿž Reaksi Omaar?
Abis 3 potong sekali ngemil ๐Ÿ˜„. Enak po enak? Lumayan mirip Pizza Hut ya, Leee..
.
#diarympasiomaar #mpasiomaar #bymamaomaar #mpasi #mpasibayisehat #mpasi9bulan #mpasihomemade #mpasihhbf #mpasirumahan #mpasiwho

#Repost @dhania.denayu (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
_
MP-ASI Day 105 (9m 14d)
.
๐ŸŸ Pangsit Kuah Ikan Kakap (7-8 porsi)
. ๐ŸŒŸ Kakap fillet 50 gram
. ๐ŸŒŸ Wortel, potong dadu halus
. ๐ŸŒŸ Tahu putih 1/2 bagian
. ๐ŸŒŸ Kulit pangsit (Me : Finna)
. ๐ŸŒŸ Telur ayam kampung 1 butir
. ๐ŸŒŸ Tepung sagu 3 sdm
. ๐ŸŒŸ Keju parut
. ๐ŸŒŸ Daun parsley, cincang halus
.
๐ŸŸ Kuah :
. ๐ŸŒŸ Ebi
. ๐ŸŒŸ Bawang putih 2 siung, geprek
. ๐ŸŒŸ Daun bawang
. ๐ŸŒŸ Bawang merah goreng
.
๐ŸŸ How to cook?
. ๐Ÿด Siapkan panci kukus. Saya pakai steam dari tupperware, dioles minyak dikit supaya nggak lengket. Kalo nggak ada, pake panci kukus biasa, bawahnya kasih alas roti oles minyak.
. ๐Ÿด Blender : ikan, telur, tahu.
. ๐Ÿด Siapkan wadah, masukkan hasil blender, wortel, daun parsley, keju, bawang putih bubuk, aduk rata.
. ๐Ÿด Tambahkan tepung sagu, aduk pelan dan sebentar aja.
. ๐Ÿด Kulit pangsit yg udah dilepasin satu-satu, diisiin didalemnya, lipat sesuai selera aja.
. ๐Ÿด Langsung masukkan ke panci kukus. Kukus 30 menit.
. ๐Ÿด Untuk kuah, tumis bawang putih dan ebi sampai harum. Beri air 300 ml. Didihkan, kasih daun bawang sblm dimatikan. Sajikan dg pangsit, taburi bawang merah goreng.
.
โค Reaksi Omaar?
Ini dimakan sama bubur tim, Omaar abis 3 pangsit. Hehe. Sisanya emaknye ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›. Kasih garem dikit udah enak bgt. Asli gurih dr ebi.
.
#diarympasiomaar #mpasiomaar #bymamaomaar #mpasi #mpasibayisehat #mpasi9bulan #mpasihomemade #mpasihhbf #mpasirumahan #mpasiwho

#Repost @dhania.denayu (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
_
MP-ASI Day 105 (9m 14d)
.
๐ŸŸ Pangsit Kuah Ikan Kakap (7-8 porsi)
. ๐ŸŒŸ Kakap fillet 50 gram
. ๐ŸŒŸ Wortel, potong dadu halus
. ๐ŸŒŸ Tahu putih 1/2 bagian
. ๐ŸŒŸ Kulit pangsit (Me : Finna)
. ๐ŸŒŸ Telur ayam kampung 1 butir
. ๐ŸŒŸ Tepung sagu 3 sdm
. ๐ŸŒŸ Keju parut
. ๐ŸŒŸ Daun parsley, cincang halus
.
๐ŸŸ Kuah :
. ๐ŸŒŸ Ebi
. ๐ŸŒŸ Bawang putih 2 siung, geprek
. ๐ŸŒŸ Daun bawang
. ๐ŸŒŸ Bawang merah goreng
.
๐ŸŸ How to cook?
. ๐Ÿด Siapkan panci kukus. Saya pakai steam dari tupperware, dioles minyak dikit supaya nggak lengket. Kalo nggak ada, pake panci kukus biasa, bawahnya kasih alas roti oles minyak.
. ๐Ÿด Blender : ikan, telur, tahu.
. ๐Ÿด Siapkan wadah, masukkan hasil blender, wortel, daun parsley, keju, bawang putih bubuk, aduk rata.
. ๐Ÿด Tambahkan tepung sagu, aduk pelan dan sebentar aja.
. ๐Ÿด Kulit pangsit yg udah dilepasin satu-satu, diisiin didalemnya, lipat sesuai selera aja.
. ๐Ÿด Langsung masukkan ke panci kukus. Kukus 30 menit.
. ๐Ÿด Untuk kuah, tumis bawang putih dan ebi sampai harum. Beri air 300 ml. Didihkan, kasih daun bawang sblm dimatikan. Sajikan dg pangsit, taburi bawang merah goreng.
.
โค Reaksi Omaar?
Ini dimakan sama bubur tim, Omaar abis 3 pangsit. Hehe. Sisanya emaknye ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›. Kasih garem dikit udah enak bgt. Asli gurih dr ebi.
.
#diarympasiomaar #mpasiomaar #bymamaomaar #mpasi #mpasibayisehat #mpasi9bulan #mpasihomemade #mpasihhbf #mpasirumahan #mpasiwho

_
MP-ASI Day 106 (9m 15d)
.
Penyakit males kambuh lagi.
Hawanya lagi panas pol males ngapa2in apalagi weekend banyak acara ๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด.
.
๐Ÿฃ Telur Dadar
Nggak perlu resep, anak TK juga bs bikin ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Cuma kasih keju aja. Masak pake margarin โœŒโœŒโœŒ.
.
๐Ÿฃ Omaar cuma makan setengah porsi pake abon salmon juga. Lagi pgn main, nggak pengen makan berat. Ngemil roti 1 lembar, puding seporsi.
.
#diarympasiomaar #mpasiomaar #bymamaomaar #mpasi #mpasibayisehat #mpasi9bulan #mpasihomemade #mpasihhbf #mpasirumahan #mpasiwho

_
MP-ASI Day 105 (9m 14d)
.
๐ŸŸ Pangsit Kuah Ikan Kakap (7-8 porsi)
. ๐ŸŒŸ Kakap fillet 50 gram
. ๐ŸŒŸ Wortel, potong dadu halus
. ๐ŸŒŸ Tahu putih 1/2 bagian
. ๐ŸŒŸ Kulit pangsit (Me : Finna)
. ๐ŸŒŸ Telur ayam kampung 1 butir
. ๐ŸŒŸ Tepung sagu 3 sdm
. ๐ŸŒŸ Keju parut
. ๐ŸŒŸ Daun parsley, cincang halus
.
๐ŸŸ Kuah :
. ๐ŸŒŸ Ebi
. ๐ŸŒŸ Bawang putih 2 siung, geprek
. ๐ŸŒŸ Daun bawang
. ๐ŸŒŸ Bawang merah goreng
.
๐ŸŸ How to cook?
. ๐Ÿด Siapkan panci kukus. Saya pakai steam dari tupperware, dioles minyak dikit supaya nggak lengket. Kalo nggak ada, pake panci kukus biasa, bawahnya kasih alas roti oles minyak.
. ๐Ÿด Blender : ikan, telur, tahu.
. ๐Ÿด Siapkan wadah, masukkan hasil blender, wortel, daun parsley, keju, bawang putih bubuk, aduk rata.
. ๐Ÿด Tambahkan tepung sagu, aduk pelan dan sebentar aja.
. ๐Ÿด Kulit pangsit yg udah dilepasin satu-satu, diisiin didalemnya, lipat sesuai selera aja.
. ๐Ÿด Langsung masukkan ke panci kukus. Kukus 30 menit.
. ๐Ÿด Untuk kuah, tumis bawang putih dan ebi sampai harum. Beri air 300 ml. Didihkan, kasih daun bawang sblm dimatikan. Sajikan dg pangsit, taburi bawang merah goreng.
.
โค Reaksi Omaar?
Ini dimakan sama bubur tim, Omaar abis 3 pangsit. Hehe. Sisanya emaknye ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›. Kasih garem dikit udah enak bgt. Asli gurih dr ebi.
.
#diarympasiomaar #mpasiomaar #bymamaomaar #mpasi #mpasibayisehat #mpasi9bulan #mpasihomemade #mpasihhbf #mpasirumahan #mpasiwho

#Repost @dhania.denayu (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
_
MP-ASI Day 104 (9m 13d)
Snack
.
๐Ÿ• Pie Silky Mango (Untuk 7 porsi)
. ๐ŸŒŸ Margarin beku dari kulkas 30 gram (Cook & Cookies)
. ๐ŸŒŸ Kuning telur ayam kampung 1 butir
. ๐ŸŒŸ Terigu (Kunci Biru) 80 gram
. ๐ŸŒŸ Max Creamer 3 sdm (karena blm boleh gula, kalo udah boleh pake gula halus)
. ๐ŸŒŸ Mangga secukupnya, blend
. ๐ŸŒŸ Agar2 swallow plain 1/2 sdt
. ๐ŸŒŸ Susu UHT 100 ml
.
๐Ÿ• How to cook?
. ๐Ÿด Aduk sampe rata margarin, telur, sama max creamer. Dibecek2 pake garpu atau whisk.
. ๐Ÿด Tuang tepung dikit2, uleni sampe kalis pake tangan aja
. ๐Ÿด Siapkan loyang pie, oles margarin dikit, cetak adonannya.
. ๐Ÿด Oven sampai matang. Saya pake api kecil sekitar 30 menit. Kalo udah mateng, nunggu dingin dulu baru keluarin dr cetakan.
. ๐Ÿด Buat isiannya, didihkan susu UHT sama agar2. Kalo udah, masukin jus mangganya, aduk rata. Siap diisi pie nya. Masukin kulkas sajikan dingin. Kasih topping whipcream (nggak usah nggak papa, manis soalnya, toppingnya buat emaknya aja deh ๐Ÿ˜›)
.
โค Reaksi Omaar?
Belum dicobain ๐Ÿ˜‚ kebanyakan camilan bingung stok nya banyak โœŒโœŒโœŒ. Cuma makan pudingnya karena sisa buat pie ditaruh wadah aja trus dimakan gt doang mau bgt Omaarnya.
.
#diarympasiomaar #mpasiomaar #bymamaomaar #mpasi #mpasibayisehat #mpasi9bulan #mpasihomemade #mpasihhbf #mpasirumahan #mpasiwho

Puree Avocado
Bahan:
๐Ÿฅ‘ Buah Avocado
๐Ÿ’ฆ Air mineral
Cara membuat:
๐Ÿฅ‘ Potong avocado, ambil bagian daging nya
๐Ÿฅ‘ Penyet/tekan menggunakan punggung sendok di atas saringan kawat, kerok/ambil juga bagian yang ada di bawah saringan
๐Ÿฅ‘ Atur tekstur menjadi semi kental dengan menambahkan air mineral
๐Ÿฅ‘ Sajikan .
.
#DiaryMPASIAleefa
#mpasiday6
#pureeavocado
#mpasihomemade
#mpasiwho
#mpasi6bulan
#mpasisehat
#mpasihhbf
#homemadehealthybabyfood
#mpasimenutunggal
#resepmpasihomemade
#resepmpasi
#menutunggal
#aleefashaqueena

Most Popular Instagram Hashtags