[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#mpasi8bulan

50950 posts

TOP POSTS

Aaron lagi ga enak badan.. mami bingung mau masak apa.. pagi tadi oat.. banana.. cinnamon powder sama chiaseeds dy ga mau makan.. akhirnya mami yg makan.. belom sempat foto hasilnya.. besok aq bikin lagi trs ku foto ya..
.
.
nah siang kepikiran dingin2 makan misua anget2 suka kali ya.. kita aja kalo ga enak badan pengen nya makan anget2 gt.. akhirnya nanya ipo boleh makan misua ga.. ternyata boleh.. langsung bikin pake bahan yg ada aja..
.
.
⏺misua stengah
⏺ceker yampung 1
⏺tofu 2 potong
⏺jagung manis parut
⏺minyak bawang
⏺totole
⏺NY
⏺evoo
.
.
rebus ceker ayam.. bagi 2 bagian kaldu.. 1 bagian kaldu masukin misua yg uda diremuk2in stengah.. masukin tofu.. parutan jagung sama minyak bawang.. masak sampai mendidih dan misua lembek.. tambahin totole 1/4 sdt (bebas mau pake atau ga ya mom).. trakhir sebelom makan kasih evoo sama NY.. .
.
Puji Tuhan Aaron mau makan walau cuma 3-4 suap.. nanti kasih makan lagi pelan2.. karna badannya pasti ga enak.. hari ini aq peresin jeruk baby lagi.. ga skali minum abis.. pas dy mau aja.. .
.
kalo lagi ga enak badan gini asal ada masuk dikit aja gapapa mom.. yg penting asi jalan terus sama anaknya cukup istirahat.. #mpasiAaron #mpasi8bulan

Posted @withrepost@drsylviairawati Perlukah bayi diberi minum air putih?
🥛
Bayi berusia 0-6 bulan tidak perlu mendapat tambahan air putih. Lebih dari 80 persen kandungan ASI adalah cairan, yang dapat memenuhi kebutuhan bayi. Penambahan air putih pada bayi kurang dari 6 bulan malah dapat menimbulkan risiko infeksi pencernaan karena air yang tercemar, kekurangan gizi karena bayi kenyang dengan air putih, serta produksi ASI berkurang akibat bayi menyusu lebih sedikit.
🥛
Setelah mendapat MPASI pada usia 6 bulan, bayi dapat mulai diberi air putih terutama setelah makan. Namun kebutuhan akan air putih belum banyak karena masih mendapat ASI / susu formula. Berikan air putih melalui sippy cup untuk mengajarkan bayi minum.
Angka Kecukupan Gizi (AKG) Indonesia 2013 merekomendasikan asupan cairan bayi 7-11 bulan adalah 800ml, yang terutama berasal dari ASI / susu formula, dan dengan mendapat tambahan asupan cairan dari MPASI, sup, dan air putih.
🥛
AKG cairan Anak usia 1-3 tahun adalah sebanyak 1200ml/ hari
Usia 4-6 tahun: 1500ml/ hari
Usia 7-9 tahun: 1900 ml/ hari
🥛
Sumber asupan cairan dapat berasal dari ASI / susu, jus buah murni, sup, buah, dan sayur. #mpasi #homemadempasi #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasiperdana #tipsmpasi #persiapanmpasi #resepmpasi #alergisusu #alergitelur #mpasivegan #anakvegan #doktergizi #mpasiwho #blw #babyledweaning #asi #asix #asieksklusif #mpasi6bln #mpasi6month #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasi10bulan #mpasi11bulan #mpasi1tahun #sippycup #mamaperah #minumanak

Bear ESC hanya menggunakan kualitas terbaik dalam menghasilkan setiap produk produknya

Baik penutup mangkuk, penyekat, bahkan compartment lunchbox semuanya menggunakan plastik jenis PP(Polypropylene) yang sama dengan bahan botol susu bayi dengan daya tahan panas hingga 165° Celcius

Mangkuk Stainless steel 304 yang merupakan tingkat dengan kualitas terbaik untuk peralatan makan bayi maupun keluarga

Didukung oleh tenaga professional dan memenuhi standard internasional untuk dipakai dan dipasarkan ke banyak negara

#menu4bintang
#homemadebabyfood
#resepmpasi
#asip
#menumpasi
#mpasi
#mpasi6bulan
#mpasi7bulan
#mpasi8bulan
#mpasi9bulan
#mpasi10bulan
#mpasi11bulan
#pejuangasi
#hhbf
#homemadempasi
#mpasirumahan
#homemadempasi
#eping
#peralatanmpasi
#mpasiperdana

Makan siang jus melon dan kurma.
#ceritaeyzaerdogan #mpasi #menumpasi #mpasi8bulan #melon

Sarapan pasta dan dia doyan bgt,kayak emak bapaknya 🤗

Mac 'n cheese #mpasi8bulan 🍭2 sdm makaroni elbow
🍭1 cup unsalted butter
🍭sedikit keju quick melt
🍭1 buah bawang putih
🍭1/4 buah bawang bombay
🍭secukupnya air mineral/sufor
-------------------------
▪️Rebus makaroni sampai aldente,saring/cincang halus
▪️siapkan pan,tumis duo bawang yg sudah dicincang/diparut pakai UB
▪️masukan air/susu kemudian keju quick melt
▪️terakhir masukan makaroni nya,aduk sebentar aja
▪️taburi oregano
Ini enaaaak bgt,maem nya cepet 👏
.
.
.
.
.
#resepmpasi #mpasihomemade #mpasipasta #mpasiaussie

.
.
.
8m+
.
.
.
Dragon Oat Cheese

Bahan :
Oatmeal
Buah naga
Keju

Cara Membuat :
1. Masak oatmeal hingga matang,, sisihkan
2. Haluskan daging buah naga
3. Campurkan oatmeal bersama buah naga
4. Sajikan dengan taburan keju .
.

#mpasi_khalif #mpasihomemade #mpasi4bintang #mpasi8bulan

Repost @regina_audreyani
・・・
Jajanan nya Aaron 😂😂 #mpasi8bulan #pureeland

Makasi buat sharingnya Mama 😍😍😍

#Repost @agnnisa_ahmadd (@get_repost)
・・・
🌾 Capcay kuah 🌾
Segernya makan sayur..😍 ini tekstur 1 tahun ya bun kalau blom bisa tektur begini sesuaikan aj sama kemapuan si kecil 😉
.
.
Bahan :
🎀 2 bh sosis sapi
🎀 2 butir jamur kancing
🎀 1 bh jagung muda
🎀 Sedikit sawi putih
🎀 5 kuntum kembang kol
.
Bumbu :
🎀 1 bawang putih haluskan
🎀 1 bawang merah haluskan
🎀 1 sdm Saus Tiam
🎀 Bawang bombay
🎀 Garam , merica , 🎀 1 sdt Tepung maizena
🎀 Margarin
.
.
Cara buat :
🎀 Panaskan pan tumis bawang bombay sampai layu baru kemudian masukan bawang merah dan putih tumis sampai harum
🎀 Masukan semua sayuran tumis sayuran sampai setengah matang
🎀 Masukan air tambahkan bumbu garam ,sedikit merica, dan tepung maizena 🎀 Kemudian aduk rata semua ,tunggu matang dan sajikan.
.
.

#mpasihomemade #mpasibabyziyan #menutunggal #menuempatbintang #menu4bintang #mpasiziyan9m #menumpasi #resepmpasi #tipsmpasi #infompasi
#mpasiharian #mpasirumahan #babyfood #mpasibaby #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasi1y

MOST RECENT

#menu4bintang #mpasi8bulan #ruifengxiaomi 🌟karbo: ubi+beras coklat
🌟prona: kapri
🌟prowan: daging babi parut
🌟sayur: okra
#homemadempasi #mpasisehat #mpasisimple #mpasi4bintang

Inspired by @vivieselvi
・・・
MENU 4 BINTANG
NASI NILA TAHU CAISIM + EVOO
-
°
-
Karbo : Bubur Nasi Putih
Prohe : Ikan Nila
Prona : Tahu Putih
Sayur : Caisim
-
💠 HTC :
-
👣 cuci dan bersihkan bahan yang akan di masak
👣 potong tahu dan caisim
👣masak beras di magicom smp menjadi bubur.
👣 kukus tahu putih dan caisim
👣 masak ikan nila di tempat terpisah, tambahkan aromatik (duo bawang, sereh, daun jeruk & salam, kunyit dan lengkuas) tumis bumbu, masukkan ikan, tambahkan air, masak smp ikan matang.
👣 setelah semua bahan matang saring dg saring kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya.
👣 atur tekstur sampai semi kental dengan air/kaldu (kaldunya saya pake dari kuah ikan nila), ambil hasilnya 2-3 sdm
👣 tambahkan EVOO 1/2 - 1 sdt
-
-
📜 Respon :
Makan pagi, siang, sore HABIS. hari ini pup 2x 😊🙏
-
#mpasiatsa #mpasi #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasirumahan #mpasiwho #mpasihomemade #resepmpasi #menumpasi #mpasi4bintang #menu4bintang #mamakukokihandal

@Regranned from @dheazhsumirat - Menu
MP-ASI ddx Atha⏰
8+
11 des-17
Menu 4⭐hari ke 79
.
♥ Menu Pagi-Sore
Ikan gabus penyet tempe🍲
.
♥ Kandungan
🍴 Karbo🍲 nasi penyet halus
🍴 Prohe 🍲 ikan gabus
🍴 Prona🍲 tempe
🍴 Sayuran🍲 sawi hijau+wortel
🍴 Lemak🍲 Evoo, ub
🍴 bumbu : bamer,baput,daun salam,lengkuas,serai,kunyit,jahe
🍴 Kaldu ceker
.
Reaksi ddx
Alhamdulillah apapun yang bunda masak ddx selalu doyan, maemnya habis, sehat trus ya nak
.
Hari ini Menu 4⭐⭐⭐ BERHASIL
.
#mpasiatha
#mpasihomemade
#mpasi
#mpasimenuempatbintang
#mpasisehat
#mpasiikangabus
#mpasiikan
#mpasilumat
#mpasisawi
#mpasitempe
#mpasinasitim
#resepmpasi
#empatbintang
#menumpasibunda
#mpasirumahan
#bayimpasi
#menubintang
#diarympasiatha
#diaryddxatha
#mpasiforbabyxpawonibunresep
#mpasi8bulan - #regrann

Yuk cek IG kami, seputar kehamilan.
membantu PASUTRI supaya cepat hamil atau mempunyai momongan dengan metode yang relatif singkat, apapun penghalangnya, seperti :
KISTA
MIOM
SIKLUS HAID TIDAK LANCAR
TUBA FALOPI
OBESITAS / KEGEMUKAN
KEKURUSAN
KELAINAN MULUT RAHIM
KELAINAN RAHIM
INVEKSI VAGINA (keputihan)
KURET BERULANG-ULANG
PCOS /PCO
ENDOMETRIOSIS
VARIKOKEL
TORCH (virus/bakteri),DLL

Kami punya solusi yang cepat, tepat, efektif dan sehat. 95% TERBUKTI KEBERHASILANNYA. KONSULTASI GRATIS
Silahkan hubungi:
BBM D6D0AED1
Tlp/sms/wa:
085748608345

Penyumbatan Tuba Fallopi sekiranya merupakan 25 % faktor penyebab infertilitas pada wanita. Penyebab sumbatan diantaranya terjadi akibat perlengketan antara dinding saluran. Pemicu perlengketan ini bermacam-macam, namun yang paling umum ialah infeksi pada saluran tuba atau radang panggul.

GEJALA UMUMGejala yang terjadi tergantung pada keparahan sumbatan itu sendiri, baik itu akut maupun kronis gejala akan dirasakan berbeda pada setiap individu. Berikut beberapa ciri dan gejala umum penyumbatan pada saluran tuba falopi :
*.Keluar cairan-cairan abnormal dari vagina
*.Tidak nyaman dan rasa sakit selama hubungan intim. Inibiasanya yang disertai dengan erosi atau perlengketan serviks
*.Sering buang air kecil. Umumnya mereka yang memiliki sumbatan tuba akibat adhesi atau lengket
*.Perasaan gelisah, mual dan muntah. Akibat infeksi kronik pada panggul (PID)
*.Demam dan sakit kepala serius (Infeksi)
*.Nyeri saat menstruasi (Akibat endometriosis)
*.Sakit perut parah di kedua sisi, terutama di daerah perut bagian bawah (Adanya adnexitis atau hidrosalping)
*.Nyeri punggung bawah.
Konsultasi👉Silahkan hubungi:
BBM D6D0AED1
Tlp/sms/wa:
085748608345

#Repost @mpasiforbaby (@get_repost)
・・・
Posted @withrepost@drsylviairawati Perlukah bayi diberi minum air putih?
🥛
Bayi berusia 0-6 bulan tidak perlu mendapat tambahan air putih. Lebih dari 80 persen kandungan ASI adalah cairan, yang dapat memenuhi kebutuhan bayi. Penambahan air putih pada bayi kurang dari 6 bulan malah dapat menimbulkan risiko infeksi pencernaan karena air yang tercemar, kekurangan gizi karena bayi kenyang dengan air putih, serta produksi ASI berkurang akibat bayi menyusu lebih sedikit.
🥛
Setelah mendapat MPASI pada usia 6 bulan, bayi dapat mulai diberi air putih terutama setelah makan. Namun kebutuhan akan air putih belum banyak karena masih mendapat ASI / susu formula. Berikan air putih melalui sippy cup untuk mengajarkan bayi minum.
Angka Kecukupan Gizi (AKG) Indonesia 2013 merekomendasikan asupan cairan bayi 7-11 bulan adalah 800ml, yang terutama berasal dari ASI / susu formula, dan dengan mendapat tambahan asupan cairan dari MPASI, sup, dan air putih.
🥛
AKG cairan Anak usia 1-3 tahun adalah sebanyak 1200ml/ hari
Usia 4-6 tahun: 1500ml/ hari
Usia 7-9 tahun: 1900 ml/ hari
🥛
Sumber asupan cairan dapat berasal dari ASI / susu, jus buah murni, sup, buah, dan sayur. #mpasi #homemadempasi #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasiperdana #tipsmpasi #persiapanmpasi #resepmpasi #alergisusu #alergitelur #mpasivegan #anakvegan #doktergizi #mpasiwho #blw #babyledweaning #asi #asix #asieksklusif #mpasi6bln #mpasi6month #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasi10bulan #mpasi11bulan #mpasi1tahun

Keputihan yang berbahaya adalah keputihan yang abnormal. Hal ini disebabkan infeksi yang disebabkan oleh kuman, bakteri, jamur atau infeksi campuran.
Keputihan juga bisa disebabkan oleh stimulasi mekanik dengan kontrasepsi sehingga menimbulkan overload cairan. Pada keputihan jenis ini, cairan yang keluar berwarna kuning-hijau.
Biasanya disertai dengan rasa gatal dan bau tidak sedap.
Jika mengalami keputihan dengan gejala berbeda, sebaiknya waspada. Misalnya, ada perubahan pada warna dan kekentalan lendir, jumlah lendir yang berlebihan, bau lendir yang tajam, pendarahan di luar jadwal haid, serta rasa gatal di sekitar vagina dan nyeripada perut.Keputihan yang tidak normal juga sangat jarang dialami oleh remaja putri yang belum melewati masa pubertas dan wanita yang telah menopause.
Sekilas kami akan membahas mengenai keputihan. Keputihan adalah cairan yang keluar dari vagina. Keputihan dapat timbul dari berbagai keadaan, yaitu secara normal/fisiologis dan secara patologis. Keputihan fisiologis adalah keputihan yang normal terjadi akibat perubahan hormonal, seperti saat menstruasi, stres, kehamilan, dan pemakaian kontrasepsi. Sedangkan keputihan patologis adalah keputihan yang timbul akibat kondisi medis tertentu dengan penyebab tersering adalah akibat infeksi parasit / jamur / bakteri.
Konsultasi gratis!!! Silahkan hubungi:
BBM D6D0AED1
Tlp/sms/wa:
085748608345

CHAWAN MUSHI 🍲🍲
.
.
Bahan:
2 bh telor yampung
50 ml kaldu ayam kampung (how to cook? Checked #kalduFiroz )
1 bh wortel
1 bh buncis
Garlic secukupnya
.
Cara:
🍥 kocok telor dengan putihnya, pelan2 jangan sampai berbusa
🍥 campur dengan kaldu ayam kampung pelan2, 🍥 rebus wortel, buncis sampai empuk
🍥 cincang halus wortel, buncis
🍥 masukan cincangan tersebut kedalam cangkir/mangkok kecil yg tahan panas
🍥 siapkan saringan kawat letakan diatas mangkok yg tahan panas tersebut
🍥 tuangkan adonan telor tadi
🍥 tutup dengan alumunium foil/wrap plastic
🍥 kukus 15-20 menit
🍥 sajikan .
.
REACTIONS: suka ga pake nolak, sisa 1/2 , good started for new his snack 😆
.
POOP: 👌👌👌
.
DURATIONS: 13 menit
.
NOTED: nih snack cocok bgt buat balita yg tumgi,palagi kl gi musim hujan,bagi yg bapil bisa diksh parutan jahe,teksturnya empuk & lembut bgt kayak puding, cuman nih versi gurih nya. Sayur/daging bisa diganti jamur ato apapun yg da didlm kulkas yg penting direbus dlu, u/ telornya bisa diganti pake ayam negeri. Yg ada dirumah moms ga harus beli baru. Tau basic masaknya apapun bisa jd makanan enak moms. Ditunggu recooknya moms. Selamat mencoba momski 💞💞💞
.
#mpasifiroz
#mpasi8months #mpasi8bulan #chawanmushi #chawanmusi #snackbayi #snackbayisehat

MENU 4 BINTANG
NASI NILA TAHU CAISIM + EVOO
-
°
-
Karbo : Bubur Nasi Putih
Prohe : Ikan Nila
Prona : Tahu Putih
Sayur : Caisim
-
💠 HTC :
-
👣 cuci dan bersihkan bahan yang akan di masak
👣 potong tahu dan caisim
👣masak beras di magicom smp menjadi bubur.
👣 kukus tahu putih dan caisim
👣 masak ikan nila di tempat terpisah, tambahkan aromatik (duo bawang, sereh, daun jeruk & salam, kunyit dan lengkuas) tumis bumbu, masukkan ikan, tambahkan air, masak smp ikan matang.
👣 setelah semua bahan matang saring dg saring kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya.
👣 atur tekstur sampai semi kental dengan air/kaldu (kaldunya saya pake dari kuah ikan nila), ambil hasilnya 2-3 sdm
👣 tambahkan EVOO 1/2 - 1 sdt
-
-
📜 Respon :
Makan pagi, siang, sore HABIS. hari ini pup 2x 😊🙏
-
#mpasiatsa #mpasi #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasirumahan #mpasiwho #mpasihomemade #resepmpasi #menumpasi #mpasi4bintang #menu4bintang #mamakukokihandal

Makan yang banyak ya Nak... Extra Virgin Olive Oil atau dikenal dengan EVOO adalah minyak zaitun dengan kualitas tertinggi (grade A) di antara minyak zaitun lainnya. Rasanya tidak berbau dan benar-benar rasa zaitun segar.

CARA PAKAI: 
Dikonsumsi dalam keadaan mentah, TIDAK UNTUK DI MASAK (gizi vitamin & khasiatnya bisa hilang). Cukup tambahkan evoo kids ke dalam minuman (susu,teh,air putih,jus), makanan (bubur,sup,dll) si kecil atau di minum langsung. Cocok utk MPASI

Untuk usia 6 bulan - 18 tahun
*6m-2th: 1-2 sdm
*2-3th : 3-4 sdm *4-8th: 4-5 sdm *9-13th: 5-7 sdm *14-18th: 7-8 sdm 
Takaran per hari

MANFAAT EVOO:
-  untuk menaikkan berat badan bayi dan anak
- Menambah nafsu makan anak
- memiliki kandungan lemak tak jenuh untuk membantu meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol buruk - mengandung asam oleat yang sangat penting dalam pengembangan fungsi otak anak.Asam oleat juga ditemukan terkandung dalam ASI
- mengandung omega 3 & omega 6 yang tidak terdapat pada evoo pada umumnya
- mengandung berbagai vitamin yaitu vitamin B, dan A, D, C, E, dan K
- sumber antioksidan tinggi
- Sifat anti inflamasi dalam minyak zaitun dapat membantu dalam mencegah atau mengurangi gejala asma
- mengandung linoleic dan asam linolenic. Asam lemak ini adalah kontributor vital untuk kesehatan tulang anak dan memberikan dorongan untuk kepadatan tulang seiring dengan bertambahnya usia mereka.
- Pada anak yang menderita sembelit, evoo efektif sebagai pencahar dan menjaga kondisi sistem pencernaan
- sumber nutrisi kesehatan anak

#evooforkids #mpasi #mpasihomemade #vitaminanak #suplemenanak #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasi10bulan #mpasi11bulan #mpasi12bulan #oliveoil #oliveoilforkids #superfood #perlengkapanbaby #superfoodforbaby #makananbayi #minumanbayi #minyakzaitun #evoo #evookids #casadioliva #casadiolivaforkids #nutrisianak #asialami #asieksklusif #pumpingasi

Repost from @rizkinoviani
.
. 🥕cawan mushi (plus misua dibawahnya)🥕
Bahan:
-misua diremukin terus direbus, bareng wortel parut, uda mateng, angkat , masukin ke cawan sisihkan
-telur ayam kampung sebutir kocok lepas
-habis itu masukin air 100ml di telur tadi
-masukin garam
-masukin lada
-masukin kaldu sapi non-msg dikiit
-masukin minyak wijen dikiit
-masukin saus tiram dikiit
-aduk rata
-masukin ke cawan nya itu dipakein saringan, supaya hasilnya lembut kek puyo,terus tutup pake plastik wrap
-kukus 20 menitan gw pake @babymoov_id -uda jadii

Sebenernya ini ga memiliki kaidah kaidah bikin cawan mushi yg baik dan benar menurut bumbunya, tapi eza sukanya yg kaya gini jadi yowes lah 🤓
.
.
#mpasisehatlezat #resepmpasi #mpasisehat #mpasibayi6bulan #mpasibayi7bulan #mpasibayi8bulan #mpasibayi9bulan #mpasi #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasiwho #mpasiperdana #mpasirumahan #mpasiorganik #mpasimenu #resepmpasirumahan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasicihuy #mpasibaby #mpasistuff #mpasihomemade

Menu Makannya Bos Kai hari ini...
Today mamak masak Sayur sop jadilah bahan2nya kai ikut menu masakan di rumah😁😁..
.
.
⭐Karbo: Kentang
⭐⭐ProHe: Dada Ayam, Ikan Dori, Keju Belcube.
⭐⭐⭐ProNa: Tempe, Jamur Kuping Hitam
⭐⭐⭐⭐Sayuran: Wortel, Brokoli
.
.
Bumbu Aromatik:
🌿Daun Salam
🌱Daun Jeruk
🍑 Duo Bawang Geprek
🥔 Jahe Geprek
🌰 Bawang bombay (cincang halus)
🍶 Kaldu Ceker + Kaldu Ayam (koala)
.
.
Lemak Tambahan:
💙 Unsalted Butter
💙 EVOO
.
.
Pertama kali cobain jamur di menu Mpasi Kai.. alhamdulillah makan lahap.. Good Job Kai.. Giginya makin banyak ngunyah nya makin pinter ya naak😘😘. Makasi Kai.. bikin mama Happy.. masakannya dihabisin sama kai😍..
.
.
#MenuMpasiKai #Mpasi8Bulan #MpasiKentang #MuhammadZaynKairafAnanfar #MpasiHomemade #ResepMpasiRumahan #ResepMpasiMamaKai #MpasiAyam #MpasiIkanDori #MpasiBabyKai #BayiLahapMamaPunSenang

#mpasiangel
#mpasiangelday60
.
.
Yipi angel udh 8m, semakin banyak aja macem" makanan yg boleh dimakan termasuk oat, olahan tepung, keju, dll.
Ini menu bekal kemarin pas mau ketempat nenek 😊😄.
.
Menu 4 bintang :
Karbo : oats 🍛
Prohe : gurame 🐟
Prona : toge 🌱
Sayur : brokoli 🌳
Lemak tambahan : UB
Bumbu aromatik : daun jeruk (tdk diikutkan, hanya untuk aroma).
.
.
Step -->
- ambil 4-5 sdm oat.
- filled gurame cuci bersih lalu cincang halus (hati" durinya)
- cuci bersih toge , cincang halus.
- cuci bersih 3kuntum brokoli, cincang halus.
- masak oat dan gurame dalam air mendidih, tambahan bumbu aromatik.
- tunggu beberapa saatsetelah itu masukan toge + brokoli.
- masak sampai semua bahan matang.
- dinginkan lalu bagi menjadi 3 porsi dlm wadah kedap udara. Untuk breakfast, lunch, dinner.
- simpan didalam kulkas.
- jd kl mau masuk jam makan bisa diangetin dlu dgn dikukus sebentar /masuk majic com. dan beri lemak tambahan sesaat setelah akan dihidangkan. 💞
.
.
.
1. Respon :
- breakfast : masuk 3 suap aja keburu ngantuk.
- lunch : ludes karna disuapin neneknya
- dinner : masuk 5 suap aja.
.
2. Pup : sedikit sembelit, tpi gk rewel sih. Sehari pup sekali.
.
3. Makanan selingan : pure melon
.
.
#menumpasisehat #mpasiangel #mpasiwho #mpasihomemade #likeforlike #mpasi8bulan #mpasi4bintang #menugtm

Dicoba naik tekstur krna hari ini 8m.. Eh Inun nya ga mau makan, pas karbonnya dihalusin lg, baru deh lahap 😂😅.. Padahal sebelum2nya, teksturnya ditingkatin sedikit2

#mpasi8m #mpasi8bln #mpasi8bulan #mpasiwho #mpasisehat #mpasihomemade

Makan sore el day 7
Pure Ikan Kembung + Beras Coklat 🐟

Ikan kembung kukus bareng irisan duo bawang, kunyit, daun salam (taroh dibawah ikan) -+20m, buang bumbu aromatik, saring √
Tambahkan ub dan asip 🍼 (optional)

Alhamdulillah, suka ikan juga ternyata 😍 semoga gak alergi ya el 😘

Ikan kembung ini kandungan gizinya lebih tinggi dari ikan salmon loh mom. Untuk omega 3nya aja 3x lebih besar drpd salmon 😍

#mpasi #mpasi6bulan #mpasi8bulan #mpasihomemade #mpasihomade #mpasimudah #mpasimurah #mpasisehat #mpasiperdana #mpasi6bulanpertama #mpasirumahan #mpasitomat #mpasi7bulan #mpasi6month #mpasi6mo #pureikan #pureikankembung #berascoklat #pureberascoklat

Mpasi 86
Celyn udh naik tekstur, bubur tdk di blender& tdk di saring.
⏰sarapan kentang+ub.
⏰Makan siang & malam.
✏️ masak oatmeal 3sdm dgn segelas air lalu di aduk".
✏️masukan jagung yg sdh di parut masak sampai matang & menjadi bubur.
✏️panaskan ELO tumis baput hingga berubah warna,masukan salmon yg sdh di parut di aduk" lalu di tambah air kaldu ayam.
✏️masukan wortel yg sdh di parut,tofu yg sdh di penyet",tomat (dibuang biji & kulit lalu saring) hingga matang.
✏️siap di sajikan di atas oat ditambahkan evoo.
✏️selingan snack buah alpukat.
.
.
#mpasi
#mpasijocelynashley
#mpasi4bintang
#homemadempasi
#mpasi8bulan

Mpasi 85
Celyn udh naik tekstur, bubur tdk di blender& tdk di saring.
⏰sarapan kabocha+oat+ub.
⏰Makan siang & malam.
✏️ kukus kentang hingga empuk lalu di penyet" hingga lembek.
✏️panaskan ELO tumis baput geprek masukan ayam yg sudah di parut di aduk hingga matang,masukan air,oat yg di haluskan,sayuran.
✏️lalu masukan tofu yg sudah di penyet" bersamaan hingga matang.
✏️siap di sajikan di atas kentang ditambahkan evoo.
✏️selingan snack buah alpukat
.
.
#mpasi
#mpasijocelynashley
#mpasi4bintang
#homemadempasi
#mpasi8bulan

Makan siangnya Ummi dan Arsyila hari ini

Uda beberapa hari ini gofood terus, bosen juga sih.. jadi tadi Ummi ngajak Arsyila ke warung, ternyata di warung semua udah habis, kami berdua datengnya kesiangan kata bude warung nya 😁😁
Adanya cuma ikan layang (di Siantar : ikan kelotok, di Medan : ikan sarden) sama tahu, gapapalah... bisa juga dimasak kayak gini... dapet lauk buat Ummi dan Arsyila 😄
Btw, Arsyila makan yg ikan kuah kuning yaaa... yg lain belum boleh ya nak... nanti Ummi dimarahin Abi.... haha

#arsyilaskitchen #instababy #babyig #babygram #babygirl #cutebaby #bayilucu #funnybaby #babylaugh #dagelan #bayilucu #9gag #mpasi #mpasi6bulan #mpasi8bulan #mpasi10bulan #mpasirumahan #masakanrumah #babyshark #baby #ivgkids #instakid #arsyilaprayogi

#Repost @agnnisa_ahmadd (@get_repost)
・・・
🌾 Capcay kuah 🌾
Segernya makan sayur..😍 ini tekstur 1 tahun ya bun kalau blom bisa tektur begini sesuaikan aj sama kemapuan si kecil 😉
.
.
Bahan :
🎀 2 bh sosis sapi
🎀 2 butir jamur kancing
🎀 1 bh jagung muda
🎀 Sedikit sawi putih
🎀 5 kuntum kembang kol
.
Bumbu :
🎀 1 bawang putih haluskan
🎀 1 bawang merah haluskan
🎀 1 sdm Saus Tiam
🎀 Bawang bombay
🎀 Garam , merica , 🎀 1 sdt Tepung maizena
🎀 Margarin
.
.
Cara buat :
🎀 Panaskan pan tumis bawang bombay sampai layu baru kemudian masukan bawang merah dan putih tumis sampai harum
🎀 Masukan semua sayuran tumis sayuran sampai setengah matang
🎀 Masukan air tambahkan bumbu garam ,sedikit merica, dan tepung maizena 🎀 Kemudian aduk rata semua ,tunggu matang dan sajikan.
.
.

#mpasihomemade #mpasibabyziyan #menutunggal #menuempatbintang #menu4bintang #mpasiziyan9m #menumpasi #resepmpasi #tipsmpasi #infompasi
#mpasiharian #mpasirumahan #babyfood #mpasibaby #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasi1y

Day 94
Setelah lebih dari 1minggu gak uplod
Menu mpasi gerrard di karenakan menu nya di ulang dan gerrard sempet sakit 3hari buang2 air 😂 akibat cuaca yg tak menentu 😆
Menu mamam Gerrard hari ini :

Nasi Lembek + Dada ayam filet + Tempe + Bayam + Ub
Bumbu aromatik 🌿 : Daun Jeruk + Daun salam
Reaksi : Di mamam habis sampe mangap2👍
#mpasigerrardlim
#mpasihomade
#MpasiLezat
#mpasisehat
#mpasiwho
#mpasi8bulan
#like
#like4like
#instagram
#instamoment
#mpasi9bulan

Aaron lagi ga enak badan.. mami bingung mau masak apa.. pagi tadi oat.. banana.. cinnamon powder sama chiaseeds dy ga mau makan.. akhirnya mami yg makan.. belom sempat foto hasilnya.. besok aq bikin lagi trs ku foto ya..
.
.
nah siang kepikiran dingin2 makan misua anget2 suka kali ya.. kita aja kalo ga enak badan pengen nya makan anget2 gt.. akhirnya nanya ipo boleh makan misua ga.. ternyata boleh.. langsung bikin pake bahan yg ada aja..
.
.
⏺misua stengah
⏺ceker yampung 1
⏺tofu 2 potong
⏺jagung manis parut
⏺minyak bawang
⏺totole
⏺NY
⏺evoo
.
.
rebus ceker ayam.. bagi 2 bagian kaldu.. 1 bagian kaldu masukin misua yg uda diremuk2in stengah.. masukin tofu.. parutan jagung sama minyak bawang.. masak sampai mendidih dan misua lembek.. tambahin totole 1/4 sdt (bebas mau pake atau ga ya mom).. trakhir sebelom makan kasih evoo sama NY.. .
.
Puji Tuhan Aaron mau makan walau cuma 3-4 suap.. nanti kasih makan lagi pelan2.. karna badannya pasti ga enak.. hari ini aq peresin jeruk baby lagi.. ga skali minum abis.. pas dy mau aja.. .
.
kalo lagi ga enak badan gini asal ada masuk dikit aja gapapa mom.. yg penting asi jalan terus sama anaknya cukup istirahat.. #mpasiAaron #mpasi8bulan

Repost from @ariinarina
.
.
.
.
#kilaumpasi 9Mo0d
.
bahh akang bayi uda 9 bulan aja kang, gedenya cepet amat, 3bulan lagi diangkat jadi pegawai tetap kalau di kantor mah,, .
Memasukin 9Mo, akang bayi jadi suka bangun subuh,, (anak soleh, abis itu ga bobo2 lagi, bobo lgi baru sore jam 2 atau 3 sore😅). Ini menu sahur akang bayi, .
.
PISANG BAKAR OATS KEJU (breakfast)
.
.
🍀Bahan:
.
🧀pisang 1 buah
🧀oats organic
🧀tepung kacang hijau organic
🧀keju
🧀UB
🧀Chiaseed
.
.
🍀cara memasak:
.
🍳masak oats organic dan tepung kacang hijau organic
🍳potong2 pisang lalu bakar si atas teflon yang dioles UB, proses ini sebentar saja, biar dpt feel bakarnya aja 🙈
🍳saring pisang, campurkan dengan oats yang sudah matang
🍳beri parutan keju
🍳beri chia seed
.
.
akang bayi selalu suka menu sahurnya,, mungkin karna manis kali ya, sebenernya bisa aja ga pake oats, tapi akang bilang “ga nampol bu kalo ga pake oats”, gitu cenah 🙈
.
alhamdulillah
.
.
#mpasisehatlezat #resepmpasi #mpasisehat #mpasibayi6bulan #mpasibayi7bulan #mpasibayi8bulan #mpasibayi9bulan #mpasi #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasiwho #mpasiperdana #mpasirumahan #mpasiorganik #mpasimenu #resepmpasirumahan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasicihuy #mpasibaby #mpasistuff #mpasihomemade

Repost from @baby_angellee
.
.
#mpasiangel
#mpasiangelday56
.
.
.
Alhamdulillah gtm angel udh mulai berkurang, cuma blm balik 100% kyk biasanya sih. Minimal udh mau mangap mommy udh bersyukur bgt😄😚
.
.
Menu 4 🌟 🌟🌟🌟
Karbo : nasi 🍚
Prohe : daging yampung 🍗
Prona : tahu 🍙
Sayur : kangkung 🌿
Lemak tambahan : evoo
Bumbu aromatik : daun jeruk, daun salam, bawang geprek, seledri (tdk diikutkan hanya sebagai aroma dan penambahan gurih alami)
.
.
.
Step ---
- cuci 3 sdm beras lalu masak dalam air mendidih, masukan bumbu aromatik.
- jika beras sudah setengah matang masukan daging ayam kampung beku yg telah diparut dgn parutan keju (harus beku).
- tunggu daging berubah warna pucat, masukan tahu yg sudah dihancurkan dan kangkung yg sudah dicincang halus.
- masak sampai semua bahan matang, nasi menjadi lembek, dan air menyusut.
- tunggu dingin. - bagi menjadi 3 porsi dlm wadah kedap udara. Untuk breakfast, lunch, dinner.
- simpan didalam kulkas.
- jd kl mau masuk jam makan bisa diangetin dlu dgn dikukus sebentar /masuk majic com. dan beri lemak tambahan sesaat setelah akan dihidangkan.
- sajikan dengan penuh cinta 💞
.
.
.
1. Respon :
- breakfast : habis.
- lunch : lahap sisa 2 suap.
- dinner : ludes.

2. Pup : lancar sehari 2 kali✅
.
3. Makanan selingan : biscuit Heinz banana.
.
.
#mpasisehatlezat #resepmpasi #mpasisehat #mpasibayi6bulan #mpasibayi7bulan #mpasibayi8bulan #mpasibayi9bulan #mpasi #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasiwho #mpasiperdana #mpasirumahan #mpasiorganik #mpasimenu #resepmpasirumahan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasicihuy #mpasibaby #mpasistuff #mpasihomemade

Repost from @aagathachristy
.
.
.
.
Day 122 - 8 Desember 2017
9m+ (Lunch & Dinner)
.
Telur Kocok Kukus
.
📝 2 btr telur ayam kampung
📝 4 btg buncis (iris tipis)
📝 1 buah wortel (parut)
📝 Tofu secukupnya (cincang)
📝 1 siung bawang merah (parut)
📝 1 siung bawang putih (parut)
.
🥘 Kocok telur lalu masukkan bawang, wortel, buncis dan tofu, aduk hingga merata
🥘 Tuang ke dalam wadah tahan panas
🥘 Kukus kurang lebih 15 menit
.
Makannya sedikit doang 😅
.
#mpasisehatlezat #resepmpasi #mpasisehat #mpasibayi6bulan #mpasibayi7bulan #mpasibayi8bulan #mpasibayi9bulan #mpasi #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasiwho #mpasiperdana #mpasirumahan #mpasiorganik #mpasimenu #resepmpasirumahan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasicihuy #mpasibaby #mpasistuff #mpasihomemade

.
Menu 4 Bintang:
(Untuk 2 porsi. Pagi dan sore)
.
Bahan:
🍚Beras putih organik (krn sy sdh punya stok bubur jadi tiggal dipanasi ajah)
🌽4 sdm jagung manis
🌰1 siung bawang putih
🍑50 gr kabocha
🍅1 buah tomat (kecil)
🥚2 butir telur puyuh
🥛Air secukupnya
🧀1/2 sdt UB
.
Cara:
✔️Masak beras sampai menjadi bubur
✔️Haluskan jagung beserta bawang putih
✔️Parut kabocha dengan menggunakan parutan keju
✔️Tomat dipotong dadu
✔️Didihkan air kemudian masukkan jagung dan bawang putih yang sudah dihaluskan kemudian aduk hingga rata
✔️Masukan kabocha dan tomat aduk hingga matang
✔️Setelah matang, angkat dan dinginkan
✔️Rebus telur puyuh sampai matang, kupas kulitnya dan diambil kuning telurnya saja.
✔️Hidangkan bubur dan UB, kuning telur puyuh bersama dengan kuah bening yang sudah dibuat
.
Reaksi Dzikra:
.
Dzikrah suka-suka ajah. Lahap dan habis ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️
.
.
.
#diarympasidzikra #menumpasidzikra #mpasiwho #mpasimenutunggal #mpasimenu4bintang #mpasi8bulan #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasisehat #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiresep #menumpasi #resepmpasi

Roti gulung panggang with selai mangga..
Terinspirasi dr bunda @elviradellarosa
Bahan:
Roti tawar
Mangga
UB

Cara:
🍞 ambil 2 roti tawar buang pinggirnya ( bukan dibuang deng tp mama yg makan 😁)
🍞 kupas mangga, cuci lalu haluskan dg saringan kawat kerok bagian bawah.
🍞 pipihkan roti tawar (mama memakai mortal kayu, bisa jg pake botol kaca)
🍞oleskan mangga halus lalu gulung, beri UB diujung roti utk merekatkan.
🍞panggang dg teflon sampai kekuningan.
🍞sajikan.

Respon: Dia suka mama dan eyang pun suka... Enak enak 👍👍 #mpasiQia #mpasibayisehat #mpasi8bln #mpasi8months #mpasi8bulan #mpasi8+ #mpasiroti #mpasi #mpasirumahan #mpasiwho

#Repost @drsylviairawati (@get_repost)
・・・
Bagi bayi yang baru pertama kali mendapat MPASI, makan adalah hal yang batu baginya. MPASI awal ini bertujuan untuk memperkenalkan apa itu makanan dan apa itu proses makan. Oleh karena itu, porsi MPASI yang diberikan juga masih sedikit. Pada usia 6 bulan, berikan MPASI tunggal 2-3 sendok makan sekali makan.
🌱
Selanjutnya tingkatkan porsi secara bertahap hingga pada usia 6-9 bulan bayi mendapat MPASI 1/2 cangkir (125ml). -- ukuran cangkir yg digunakan adalah 250ml
🌱
Pada usia 9-12 bulan, porsi dapat diberikan sebanyak 1/2 cangkir (125ml) dan meningkat menjadi 3/3 sampai 1 cangkir (250ml) pada usia 12-24 bulan.
🌱
Sajikan makanan yang bervariasi untuk memenuhi kebutuhan gizi anak yang terdiri dari karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral. tetap lanjutkan pemberian ASI pada bayi, yang perlahan porsinya digantikan dengan MPASI.
🌱
Kemampuan makan setiap anak berbeda, jangan paksa anak menghabiskan porsi makanan yang sesuai dengan pedoman tanpa memperhatikan tanda lapar-kenyang dari anak. Perhatikan respon anak, bila anak tidak tertarik untuk makan, coba berikan ulang 10 menit kemudian. Makanan hendaknya diselesaikan dalam waktu 30 menit. Bila anak tidak menunjukkan rasa tertarik untuk makan dalam waktu itu, jangan dipaksakan. Coba berikan ulang beberapa saat kemudian atau berikan makan pada jadwal makan berikutnya.
#mpasi #homemadempasi #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasiperdana #tipsmpasi #mpasiwho #persiapanmpasi #resepmpasi #mpasisehat #mpasibergizi #resepmakananbayi #gizianak #doktergizi #mpasiwho #blw #babyledweaning #asi #asix #boosterasi #asieksklusif #mpasi6bln #mpasi6month #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasi10bulan #mpasi11bulan #mpasi1tahun

PERLUKAH BAYI DIBERI MINUM AIR PUTIH?

Bayi berusia 0-6 bulan tidak perlu mendapat tambahan air putih. Lebih dari 80 persen kandungan ASI adalah cairan, yang dapat memenuhi kebutuhan bayi. Penambahan air putih pada bayi kurang dari 6 bulan malah dapat menimbulkan risiko infeksi pencernaan karena air yang tercemar, kekurangan gizi karena bayi kenyang dengan air putih, serta produksi ASI berkurang akibat bayi menyusu lebih sedikit.

Setelah mendapat MPASI pada usia 6 bulan, bayi dapat mulai diberi air putih terutama setelah makan. Namun kebutuhan akan air putih belum banyak karena masih mendapat ASI / susu formula. Berikan air putih melalui sippy cup untuk mengajarkan bayi minum.
Angka Kecukupan Gizi (AKG) Indonesia 2013 merekomendasikan asupan cairan bayi 7-11 bulan adalah 800ml, yang terutama berasal dari ASI / susu formula, dan dengan mendapat tambahan asupan cairan dari MPASI, sup, dan air putih.

AKG cairan Anak usia 1-3 tahun adalah sebanyak 1200ml/ hari.
Usia 4-6 tahun: 1500ml/ hari
Usia 7-9 tahun: 1900 ml/ hari

Sumber asupan cairan dapat berasal dari ASI / susu, jus buah murni, sup, buah, dan sayur.

#mpasi #homemadempasi #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasiperdana #tipsmpasi #persiapanmpasi #resepmpasi #alergisusu #alergitelur #mpasivegan #anakvegan #doktergizi #mpasiwho #blw #babyledweaning #asi #asix #asieksklusif #mpasi6bln #mpasi6month #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasi10bulan #mpasi11bulan #mpasi1tahun #sippycup #mamaperah

Sarapan afdhal pagi ini , Oat keju biscuit farleys... 😋😋😋 .
.
🍀 Panaskan sedikit air untuk hancurkan biscuit ( saya pakai farleys rasa jeruk ).
🍀 Masak 150ml air dengan 1 stngh sdm pure oat.
🍀 Jika air sudah agak menyusut masukan keju ( kiri ) , masak hingga oat menjadi bubur , lalu tuang ke mangkuk saji campur dengan biscuit yang sudah dihancurkan tadi.
Sajikan dengan 💞
.
Ini menu favorit afdhal , karena klo mamam ini pagi2 lahap banget & habis... 😊
#mpasi #mpasi8bulan #mpasialami #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasiwho #mpasiafdhal

Menu makanku hari ini enak, dan slalu enak stiap hari, mama emg plg pinter deh bikin makanan enak 😘
#mpasi #mpasishaqueena #day66 #mpasi8bulan+ #menu4bintang #mpasiwho #mpasihomemade

Swipe for more photos >>>> Good new!
Dear moms, skr ini sudah ready kembali ya! Dan akan dikirim minggu depan .buat yg kmrn order tlg rechat kembali ya ❤️ spy smua dilisting ulang .. utk mempermudab harap lgs line ke : shennyshenny
Dengan format :
Nama :
Alamat:
Hp:
Orderan :
Warna alternatif : (kl yg anda mau ga ad warnanya ) Here it is the most comfortable portable seat for your babies :) "Sack n seat "
Apa kegunaannya?
1. Digunakan utk tempat duduk anak yg dapat dengan mudah dibongkar pasang
2. Cth : utk makan di food court yg tdk disediakan baby chair . Anda bisa lgs mengeluarkan sack n seat lalu letakkan anak anda dn siap utk menyuapi si anak :)
3. KUALITAS BAHAN grade A,ini ad bbrp macem ya mom cm saya hanya jual yg grade A dimana smua kualitas dr segi bahan smua yg terbaik . Buat anak cr aman aja ya :) jgn yg abal abal ✌️️
4. RINGAN dan TDK MAKAN TEMPAT . Ini ringan ya mom dan kl uda gamau dipakai ya lgs aja dilipat seperti bentuk pouch jd bnr2 lgs masukin dalam tas aja .
5. Dapat digunakan sampe anak BB +- 16kg (5-30bulan)
6. AMAN karena dia ad pengait utk kursi dr pinggang ke belakang dan dipundak buat nahan jd dia ga bakalan nyungsep .
7. Dan yg pasti ini sgt cocok dibawa Travelling .. kalo anaknya udah dbiasain makan sambl duduk dan tiba2 ga ad baby chair / kehabisan baby chair ga masalah ya mom krn ad sack n seat dan slain itu buat mommies yg ga biasa gendong anak makan udah ga perlu khawatir lg :) Tersedia dalam 7 warna :
-red
-brown
-orange
-pink
-navy
-lime
-light blue

For order :
Contact me via
Line : shennyshenny
Whatsap : 081219675580
Or DM me via IG
#mpasi #mpasiperdana #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasi10bulan #mpasi11bulan #mpasi12bulan #mpasirumahan #pejuangasi #mamaperah #busui #mpasihomemade #jualan #jualanku #mpasitravel #mpasitravelling #mpasihomemade #mpasiku #portableseat #babyhighchair #kursimakanbayi #kursimakananak #babyportableseat #babyportablechair #travelling #travelwithbaby

Makan pagi el day 7
Pure Beras Coklat + Saus Jeruk Baby🍊

2 sendok makan tepung beras coklat organik + 250ml air masak sampai matang dgn api kecil (cara masak ada dikemasan) √
Tambahkan perasan jeruk baby + evoo (optional)

Tepung beras organik ini bagus ya mom buat mpasi, tinggal dimasak sebentar lgsg jd bubur 🍵

#mpasi #mpasi6bulan #mpasi8bulan #mpasihomemade #mpasihomade #mpasimudah #mpasimurah #mpasisehat #mpasiperdana #mpasi6bulanpertama #mpasirumahan #mpasitomat #mpasi7bulan #mpasi6month #mpasi6mo #mpasiberascoklat #mpasijerukbaby

Baru sempet lagi posting mamm dira,, emaknyaa lagi sibuk kejer tayang 😂,, btw dira sekarang udah 8 bulan lohh, horeee 😁😁
.
Menu 4⭐ :
📌 kentang
📌 kabocha
📌 telur puyuh
📌 edamame (iris tipis)
📌 wortel (parut)
📌 brokoli (cincang halus)
📌 pokcoy (iris tipis)
📌 1 siung baput (cincang halus)
📌 air secukupnya
📌 keju
📌 UB
📌 evoo
.
🍽 kukus kentang dan kabocha. Setelah matang saring dengan saringan kawat, ambil bagian bawahnya. Sisihkan
🍽 rebus telur puyuh sampai matang. Sisihkan
🍽 siapkan teflon, masukkan butter lalu tumis baput sampai harum. masukkan edamame, wortel, brokoli, pokcoy, keju. beri air secukupnya aduk-aduk sebentar. Lalu masukkan kentang dan kabocha. Masak dengan api kecil hingga meletup
🍽 sajikan dalam mangkok, beri sedikit evoo dan topping telur puyuh
Siap dimamamm sikecil 💕
.
Dira mammnyaa lahap ga bersisa. Dan sekarang udah doyan air putih, tapi air putihnya kudu anget 😁
.
#mpasidira #mpasi #mpasihomemade #mpasihhbf #babyfood #menu4bintang #mpasi8bulan #alulanadirakharisma
#tipsmpasirt #bcapril17

#Repost from @vivieselvi with @regram.app ... MENU 4 BINTANG
NASI ATI SAPI TAHU SAWI + EVOO
-
°
-
Karbo : Nasi
Prohe : Ati Sapi (sudah dimasak terlebih dahulu)
Prona : Tahu Putih
Sayur : Sawi Hijau
-
💠 HTC :
-
👣 cuci bersih bahan yang akan di masak
👣 potong tahu dan sawi
👣masak beras bersama dg tahu & sawi di magicom smp menjadi bubur.
👣 untuk memasak ati sapi, tambahkan bumbu aromatik (duo bawang, sereh, daun jeruk & salam, kunyit dan lengkuas) tumis bumbu, masukkan ati sapi, tambahkan air, masak smp ati sapi matang.
👣 setelah semua bahan matang saring dg saring kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya.
👣 atur tekstur sampai semi kental dengan air/kaldu (sisa air rebusan memasak ati sapi), ambil hasilnya 2-3 sdm
👣 tambahkan EVOO 1/2 - 1 sdt
-
-
📜 Respon :
Belum tahu keburu berangkat kerja, anaknya masih tidur 😂 pup pagi 1x.
-
#mpasiatsa #mpasi #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasirumahan #mpasiwho #mpasihomemade #resepmpasi #menumpasi #mpasi4bintang #menu4bintang #mamakukokihandal #resepmpasi6bulan #resepmpasihomemade

Step -4 Bubur Organik Nayz siap di hidangkan selagi hangat.
.
Pengalaman pribadi saya... Tambahkan lemak sehat, seperti minyak kelapa Extra Virgin (EVCO ) atau minyak Zaitun Extra virgin (EVOO). Mengapa perlu menambahkan minyak-minyak ini ??
Karena pada tahun-tahun pertama pertumbuhan bayi 60% membutuhkan lemak sehat untuk masa pembentukan otak.
Selain itu,
Membantu penyerapan nutrisi vitamin & mineral.
Kedua minyak ini tidak hanya sebagai lemak saja tetapi memiliki manfaat menjaga kesehatan tubuh dengan meningkatkan imunitas bayi.
.
#resepmpasi #resepmpasiorganik #mpasiorganik #mpasirumahan #mpasisehat #mpasibayuisehat #makananbayi #jualbuburbayi #jualnayz #buburbayisehat #mpasi6bulan #npasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9m #mpasi10month #mpasi11month #mpasi

Merasakan hamil, melahirkan dan menyusui buah hati adalah hal terindah dalam hidup saya. Bagaimana tidak dalam sakit pasca melahirkan saya lupa rasanya sakit setelah caesar setelah melihat wajah cantik nan mungil di sebelah saya, begadang tiap malam untuk bermain dengan si kecil walau mengantuk tidak tertahan membuat saya terus bersemangat untuk menjaga kondisi daya tahan tubuh saya agar saya mampu menjaganya dan bermain dengannya di kala tengah malam hingga pagi,,menyusui yang awalnya begitu kaku dan nyeri punggung karena my baby tidak mau menyusu kalo tidak dipangku, namun semua rasa pegal dan nyeri punggung hilang ketika melihat si buah hati mampu menyusu dengan kuat dan menikmati ASI yang saya berikan..Semua begitu indah capek, letih, ngantuk semua tidak terasa ketika melihat senyumnya dan perkembangannya dari hari ke hari😘💋 Love u nak

Mari cari tau rahasia cepat hamil disini 😍😍 ✨Konsultasi Gratis
Silahkan hubungi:
BBM D6D0AED1
Tlp/sms/wa:
085748608345

Alhamdulilah berhasil lagi.
Masih tidak percaya dengan testimoni kita..
Jangan percaya tapi berusahalah dengan promil BEE insya Allah anda akan membuktikannya sendiri.
Bagaimana khasiatnya herbal kami... masih menunggu sementara yang lain pada berhasil positif.
Sementara anda masih penonton?? Sampai kapan kah anda jadi penonton?
Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut.
Konsultasi👉Silahkan hubungi:
BBM D6D0AED1
Tlp/sms/wa:
085748608345

"METODE SINGKAT DAN SEDERHANA RAHASIA CEPAT HAMIL UNTUK MEMPEROLEH KETURUNAN"

Banyak yang gagal promil sana-sini, Sudah mencoba pengobatan apapun belum berhasil juga. Jangan pernah menyerah, Setiap Usaha yang dilakukan Tidak akan Pernah Sia-Sia.
Kebahagiaan tidak ditunggu, tetapi dijemput dan diperjuangkan. Jangan menunda sampai penyakit dan hambatan semakin parah sehingga semakin sulit diatasi seperti haid tdk tratur, kista, myom, knker, sumbtan pd tubafallopi, endomtriosis, dll. Bunda semua memiliki jatah bahagia juga. Perjuangan tanpa henti akan membuat Tuhan bertambah yakin untuk menitipkan anak yang manis pada bunda pada akhirnya nanti. Apa yang kita lakukan hari ini, menentukan apa yang akan kita dapatkan esok dan kedepannya. Menunda 1 hari = menunda kehadiran buah hati 9 bulan bahkan lebih. Semangat Promil, Bunda
Lebih dari sribu bukti keberhasilan dari Seluruh penjuru Indonesia dari Sabang sampai Merauke, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Nusa Tenggara, Bali, Sulawesi, Papua, bahkan Timor Leste bisa dilihat di Instagram therapisherbalhealth dan therapypromil. Program hamil paling terbaru dengan sistem yang efisien yang menangani kasus hambatan kehamilan bahkan ketika medis sudah angkat tangan. Ayo bunda jemput kebahagiaan bunda disini bersama kami Therapy Herbal Holistic.

Kami akan membantu memberikan solusi atas semua hambatan kehamilan Bunda dan suami agar kesuburan meningkat dan peluang kehamilan semakin besar dengan metode "PROGRAM HAMIL " mengacu pada terapi Pengobatan TIMUR.

Kodrat seorang istri yang diinginkan oleh SUAMI adalah bisa melahirkan BAYI dari RAHIM-nya sendiri.
Semoga Memberikan Inspirasi dan Bermanfaat!
======================================================
GRATIS KONSULTASI
Hidup yang bermakna dan berarti saat kita memiliki penerus dari darah daging kita sendiri.
Konsultasikan semua problem bunda bersama kami dan raih kebahagiaan bunda melalui PROGRAM HAMIL dgn bimbingan secara intensif.
PROGRAM HAMIL
Temukan Solusinya DISINI. ----------------------------------------
️✔ contact person :
BBM: D6D0AEDI
WA: 085748608345

8m, day 16
Nasi + sup tomat udang wortel daging sapi
Berapa hari ini snack nya mangga terus karena di rumah lagi banyak mangga..tapi Valerie gak sembelit kok..kan mangga termasuk tinggi serat..tiap anak beda2 responnya..
.
.
#8months #mpasi #mpasi8bulan #solidfood #healthyfood #menumpasi #mpasihomemade #eat #mpasivalerie #food #picoftheday

8m, day 15
Sandwich telur puyuh, tomat, ayam, keju
Ini enakkkkk, tapi pas lagi di tengah jalan nyuapin Valerie, sy ke meja makan ambil air putih, eh balik ke sofa udah ilang rotinya dicuri Luna si anjing nakal..sebel kannnnnnnn
.
.
#8months #mpasi #mpasi8bulan #solidfood #healthyfood #menumpasi #mpasihomemade #eat #mpasivalerie #food #picoftheday

8m, day 14
Nasi kakap telur puyuh keju + olive oil
Gak doyan, jadinya dikasi ke guguk deh
.
.
#8months #mpasi #mpasi8bulan #solidfood #healthyfood #menumpasi #mpasihomemade #eat #mpasivalerie #food #picoftheday

8m, day 14
Ini pas lagi di rumah mama, mbak nya masak mie goreng, terus diambil dikit buat Valerie..
Snack hari ini pisang
.
.
#8months #mpasi #mpasi8bulan #solidfood #healthyfood #menumpasi #mpasihomemade #eat #mpasivalerie #food #picoftheday

8m, day 13
Kentang jagung daging sapi + UB
Gak doyan 😔
Snack juice apel
.
.
#8months #mpasi #mpasi8bulan #solidfood #healthyfood #menumpasi #mpasihomemade #eat #mpasivalerie #food #picoftheday

8m, day 12
Nasi hati ayam telur puyuh,lupa gak dikasi lemak tambahan 😆
Lumayan suka nih kalo menunya hati ayam
.
.
#8months #mpasi #mpasi8bulan #solidfood #healthyfood #menumpasi #mpasihomemade #eat #mpasivalerie #food #picoftheday

Most Popular Instagram Hashtags