#mpasi22bulan

MOST RECENT

Mac & CheeseπŸ₯§
.
Finally found macaroni that full of cheese and melt in the mouth 🀀 a must try!! Cara bikinnya jg gampang bgt tinggal ikutin petunjuk. Trs karna gak ada protein aku tambahin sausage yg uda aku cincang. The most important one is D like it so.. just like his mommy love to eat pasta! 😍
.
.
.
#homemadempasi #mpasirumahan #buburmpasi #kreasimpasi #22mosmenumpasi #resepmpasi #mpasi22bulan #mpasi4bintang #darrellmenumpasi #mpasisehat #mpasiwho #resepmakananbayi #mpasibergizi

Orek Tempe kesukaan D
.
Bahan:
πŸ₯œ 1/2 papan tempe potong korek
πŸ₯œ bawang merput cincang halus
πŸ₯œ asam jawa secukupnya
πŸ₯œ gula pasir (bole ganti gula jawa)
πŸ₯œ kecap manis
.
How to cook
🍳 goreng tempe hingga kering dan matang (jgm terlalu lama supaya tidak keras) lalu tiriskan.
🍳 oseng bawang hingga harum lalu masukkan asam jawa, gula pasir, dan kecap manis secukupnya. Tambah sedikit air dan koreksi rasa. Aduk hingga mengental.
🍳 masukkan tempe dan aduk hingga bumbu merata dan menyatu. Angkat dan sajikan.
.
Darrell's favourite. Suka digadoin aja tanpa nasi 🀣 selamat mencoba moms! Happy cooking.. bcoz happiness is homemade 😍
.
.
.
#homemadempasi #mpasirumahan #buburmpasi #kreasimpasi #22mosmenumpasi #resepmpasi #mpasi22bulan #mpasi4bintang #darrellmenumpasi #mpasisehat #mpasiwho #resepmakananbayi #mpasibergizi

-Mac n Cheese Kukus-
Made by mommy @demaulinaa - .
Bahan :
-Segenggam makaroni, rebus
-Segenggam beef cincang
-Wortel (parut)
-Telur ayam 2 butir (Bubu Naya pakai 1 butir telur ayam & 3 butir telur puyuh) kocok lepas
-Keju (Bubu Naya pakai belcube 3 buah)
-1 siung bawang putih cincang
-Bawang Bombay cincang -Kecap asin, Saus Tiram, minyak wijen, lada, gula (bisa skip ya)
-Butter untuk tumis β€’
Cara :
-Panaskan kukusan -Tumis bawang putih, bawang bombay dan beef cincang dengan butter sebentar sampai wangi
-Siapkan telur kocok, masukkin macaroni rebus, cincangan beef, wortel parut dan kecap-kecapan perasa. Aduk rata.
-Masukkan ke wadah tahan panas, taburi dengan keju. Kukus 10 menit atau sampai matang.
-Sajikan πŸ’•
β€’
1 porsi gini dia bisa abis. Doyan banget dia.. Buat bubu nya makan juga bisa, cocol saus sambal hahaa..
#mpasibabyhappy
#mpasinayara
#mpasi22bulan
#mpasihomemade
#mpasirumahan
#resepmpasi
#mpasibayi
#mpasisehatlezat

#Repost @deeuwiesujatmoko
β€’ β€’ β€’ β€’ β€’
Sarapannya Jagoan... "Manggo Sticky Oat"... Belakangan udah jarang sarapan oat sm buah 😁.. .
Kalo biasa Manggo sticky pakai Rice/ketan.. Mama Uwie coba pakai Oat krn buat sarapan bocah.. pdhl klo di Thailand makanan ini buat makanan penutup tp dicoba buat sarapan oke jg.. Lahap makanannya krn manis bgt mangganya & gurih santan 😍
.
Bahan :
πŸ₯ 2 sdm Oat
πŸ₯ 1/2 buah mangga Harum manis (atau secukupnya aja buah mangga nya sesuai kebutuhan)
πŸ₯ 2 sdm Santan Kara ➑️ tambahkan dgn 2-3sdm air
πŸ₯ 1 sdm Tepung Maizena ➑️ cairkan dgn 2sdm air
πŸ₯ Himalayan Pink Salt/ garam (secukupnya)
πŸ₯ Chia seeds (secukupnya)
.
Cara masak :
βœ” Masak santan yg sdh ditambah air, secukupnya garam sampai mendidih, tambahkan tepung maizena yg sdh dicairkan dgn air, masak sampai mengental. Angkat. Sisihkan.
βœ” Masak oat dgn air secukupnya sampai matang. Taruh dipiring/mangkuk.
βœ” Tambahkan potongan mangga diatas nya atau susun disamping bubur oat.
Siram dgn saus santan diatasnya. Taburkan Chia seeds diatasnya. Sajikan ❀
.
#mpasi22bulan #mpasi1tahun #mpasi1tahunkeatas #mpasisarapanpagi #mpasimangga #mpasioats #mpasisantan #mpasialami #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasisehatlezat #berbagiresepmpasi_ #tipsmpasiRT
#fatihradevasitumorang

Jadi Ceritanya ini mlm2 kita makan ke Domino pizza tp ambil paket komplit .. jd dpt pizza 3 macam Rasa , dpt pula Ayam , Roti kering n bnyk lagi lah .. trmsk dpt pula Macaroni Schotel Panggang 2 macam .. yg satu kita mkn di tmpt lalu sisa 1 lah ini kita bw pulang krn ga muat lg mkn smuanya .. Lalu pagi’nya kita panggang lg buat di angetin lumayan bs buat sarapan trnyta yg Macaroni Cheesse Schotel tuna panggang ini pedas , krn kita ga tau dri awal jd PD lsg kita ksh ke si bayik nih .. n trnyta si bayik ini ttep ga mau di alihkan n ttep mau trs krn udh trlanjur kita suapin satu sendok itu doi ketagihan πŸ€¦πŸ»β€β™€οΈ.. dia pun tau pedas tp ttep ga mau udahan smpi akhirnya di paksa udahan krn biarpun anak nya mau n kuat2 aja tuh mulut tp ngeri sm lambungnya πŸ˜” #Arsyakasetya _________________________________
*
*
*
#Instababy #babyboy #mpasi #mpasi22bulanmpasi#bayisehat #forfood #instafood #babyfood #instapict #likeforlike #healtybaby #forbaby #Chiaseed #Tomato #healtyfood#likeforfollow #makanansehat #menumpasi #menubooster #like4like#bayimakan #doyanmakan#babyeating#mpasi22bulan#mpasi#likeforlike#likeforlikes

Jangan Di tiru yah gaya Makan Anak Bayik ini , Sarapan dia pun mau mkn mknan pedas 😏 kita udh stop ga bolehin tp doi ga mau stop mlh minta di suapin trs πŸ€¦πŸ»β€β™€οΈ #Arsyakasetya _________________________________
*
*
*
#Instababy #babyboy #mpasi #bayisehat #forfood #instafood #babyfood #instapict #likeforlike #healtybaby #forbaby #Chiaseed #Tomato #healtyfood#likeforfollow #makanansehat #menumpasi #menubooster #like4like#bayimakan #doyanmakan#babyeating#mpasi22bulan#mpasi#likeforlike#likeforlikes

@deeuwiesujatmoko
Sarapannya Jagoan... "Manggo Sticky Oat"... Belakangan udah jarang sarapan oat sm buah 😁.. .
Kalo biasa Manggo sticky pakai Rice/ketan.. Mama Uwie coba pakai Oat krn buat sarapan bocah.. pdhl klo di Thailand makanan ini buat makanan penutup tp dicoba buat sarapan oke jg.. Lahap makanannya krn manis bgt mangganya & gurih santan 😍
.
Bahan :
πŸ₯ 2 sdm Oat
πŸ₯ 1/2 buah mangga Harum manis (atau secukupnya aja buah mangga nya sesuai kebutuhan)
πŸ₯ 2 sdm Santan Kara ➑️ tambahkan dgn 2-3sdm air
πŸ₯ 1 sdm Tepung Maizena ➑️ cairkan dgn 2sdm air
πŸ₯ Himalayan Pink Salt/ garam (secukupnya)
πŸ₯ Chia seeds (secukupnya)
.
Cara masak :
βœ” Masak santan yg sdh ditambah air, secukupnya garam sampai mendidih, tambahkan tepung maizena yg sdh dicairkan dgn air, masak sampai mengental. Angkat. Sisihkan.
βœ” Masak oat dgn air secukupnya sampai matang. Taruh dipiring/mangkuk. βœ” Tambahkan potongan mangga diatas nya atau susun disamping bubur oat. Siram dgn saus santan diatasnya. Taburkan Chia seeds diatasnya. Sajikan ❀
.
#mpasi22bulan #mpasi1tahun #mpasi1tahunkeatas #mpasisarapanpagi #mpasimangga #mpasioats #mpasisantan #mpasialami #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasisehatlezat #berbagiresepmpasi_ #tipsmpasiRT
#fatihradevasitumorang

Moms, sering ga sih ketika sudah lelah bekerja sepekan, lalu ngerasa kangeen banget sama anak. Rasanya pingin peluk erat-erat. Melihat mereka senyum aja udah meleleh hati kita yaa.. Apalagi celotehan polos dan lucu yang keluar dari mulut mungilnya bikin kita tertawa bahagia (tapi ya kadang sihh ngerasa berisik juga πŸ˜‚). .
Mumpung lagi weekend nih Moms, yuk kita tingkatkan bonding dengan anak. Moms bisa banget bikinin masakan special dan mengajaknya terlibat di dapur. Selain mengenalkan ttg makanan sehat, hubungan Moms dengan si kecil juga bisa lebih dekat.. .
______________________________________________
Bikin mie kuah pakai mie tomat @ladanglima.id, aneka bakso ikan dan bumbu seadanya by @aciddicaa

Bahan:
✨ 1 lempeng mie tomat @ladanglima.id.
✨ aneka bakso ikan untuk shabu-shabu, bisa beli di supermarket.
✨ 500 ml air putih.
✨ 1 siung bw putih, geprek, cincang halus.
✨ 1,5 sdm kecap asin.
✨ 1-2 tetes minyak wijen.
✨ 1 btg daun bawang, iris.
✨ 2 sdt kaldu jamur/ayam/udang bubuk. Aku pakai kaldu ayam Aidan Kitchen.
✨ gula, garam dan lada bubuk secukupnya.

Cara:
1. Rebus mie dan bakso ikan. Tiriskan. Sisihkan dulu.
2. Panaskan 500 ml air putih, tambahkan bw putih cincang, daun bawang iris, kecap asin, minyak wijen, kaldu bubuk, gula, garam dan lada bubuk. Aduk rata. Cicipi rasanya. Masak hingga mendidih.
3. Susun mie dan bakso di mangkok saji, tuang kuahnya. Sajikan selagi hangat πŸ˜„
. . .
#MPASISatyaKece #mpasiWHO #mpasiperdana #mpasihomemade #pejuangmpasi #bayisehatmamasenang #mpasi18bulan #mpasi19bulan #mpasi1tahun #mpasi17bulan #mpasi20bulan #menu4bintang #kreasimpasi #idempasi #mpasi21bulan #mpasi22bulan #mpasi23bulan #mpasimie #mieladanglima #mietomat #resepmpasi #mpasirumahan

-Mac n Cheese Kukus-
Made by mommy @demaulinaa - .
Bahan :
-Segenggam makaroni, rebus
-Segenggam beef cincang
-Wortel (parut)
-Telur ayam 2 butir (Bubu Naya pakai 1 butir telur ayam & 3 butir telur puyuh) kocok lepas
-Keju (Bubu Naya pakai belcube 3 buah)
-1 siung bawang putih cincang
-Bawang Bombay cincang -Kecap asin, Saus Tiram, minyak wijen, lada, gula (bisa skip ya)
-Butter untuk tumis β€’
Cara :
-Panaskan kukusan -Tumis bawang putih, bawang bombay dan beef cincang dengan butter sebentar sampai wangi
-Siapkan telur kocok, masukkin macaroni rebus, cincangan beef, wortel parut dan kecap-kecapan perasa. Aduk rata.
-Masukkan ke wadah tahan panas, taburi dengan keju. Kukus 10 menit atau sampai matang.
-Sajikan πŸ’•
β€’
1 porsi gini dia bisa abis. Doyan banget dia.. Buat bubu nya makan juga bisa, cocol saus sambal hahaa..
Referensi menu selingan mpasi
Follow ‡‡‡
@mpasiid.snack
@mpasiid.snack
@mpasiid.snack
#mpasiid
#mpasinayara
#mpasi22bulan
#mpasihomemade
#mpasirumahan
#resepmpasi
#mpasibayi
#mpasisehatlezat

Menu mpasi by mom @deeuwiesujatmoko
β€’ β€’ β€’ β€’ β€’
Sarapannya Jagoan... "Manggo Sticky Oat"... Belakangan udah jarang sarapan oat sm buah 😁.. .
Kalo biasa Manggo sticky pakai Rice/ketan.. Mama Uwie coba pakai Oat krn buat sarapan bocah.. pdhl klo di Thailand makanan ini buat makanan penutup tp dicoba buat sarapan oke jg.. Lahap makanannya krn manis bgt mangganya & gurih santan 😍
.
Bahan :
πŸ₯ 2 sdm Oat
πŸ₯ 1/2 buah mangga Harum manis (atau secukupnya aja buah mangga nya sesuai kebutuhan)
πŸ₯ 2 sdm Santan Kara ➑️ tambahkan dgn 2-3sdm air
πŸ₯ 1 sdm Tepung Maizena ➑️ cairkan dgn 2sdm air
πŸ₯ Himalayan Pink Salt/ garam (secukupnya)
πŸ₯ Chia seeds (secukupnya)
.
Cara masak :
βœ” Masak santan yg sdh ditambah air, secukupnya garam sampai mendidih, tambahkan tepung maizena yg sdh dicairkan dgn air, masak sampai mengental. Angkat. Sisihkan.
βœ” Masak oat dgn air secukupnya sampai matang. Taruh dipiring/mangkuk. βœ” Tambahkan potongan mangga diatas nya atau susun disamping bubur oat. Siram dgn saus santan diatasnya. Taburkan Chia seeds diatasnya. Sajikan ❀
.
#mpasi22bulan #mpasi1tahun #mpasi1tahunkeatas #mpasisarapanpagi #mpasimangga #mpasioats #mpasisantan #mpasialami #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasisehatlezat #berbagiresepmpasi_ #tipsmpasiRT
#fatihradevasitumorang #babympasi

#Repost @deeuwiesujatmoko (@get_repost)
・・・
Sarapannya Jagoan... "Manggo Sticky Oat"... Belakangan udah jarang sarapan oat sm buah 😁.. .
Kalo biasa Manggo sticky pakai Rice/ketan.. Mama Uwie coba pakai Oat krn buat sarapan bocah.. pdhl klo di Thailand makanan ini buat makanan penutup tp dicoba buat sarapan oke jg.. Lahap makanannya krn manis bgt mangganya & gurih santan 😍
.
Bahan :
πŸ₯ 2 sdm Oat
πŸ₯ 1/2 buah mangga Harum manis (atau secukupnya aja buah mangga nya sesuai kebutuhan)
πŸ₯ 2 sdm Santan Kara ➑️ tambahkan dgn 2-3sdm air
πŸ₯ 1 sdm Tepung Maizena ➑️ cairkan dgn 2sdm air
πŸ₯ Himalayan Pink Salt/ garam (secukupnya)
πŸ₯ Chia seeds (secukupnya)
.
Cara masak :
βœ” Masak santan yg sdh ditambah air, secukupnya garam sampai mendidih, tambahkan tepung maizena yg sdh dicairkan dgn air, masak sampai mengental. Angkat. Sisihkan.
βœ” Masak oat dgn air secukupnya sampai matang. Taruh dipiring/mangkuk. βœ” Tambahkan potongan mangga diatas nya atau susun disamping bubur oat. Siram dgn saus santan diatasnya. Taburkan Chia seeds diatasnya. Sajikan ❀
.
#mpasi22bulan #mpasi1tahun #mpasi1tahunkeatas #mpasisarapanpagi #mpasimangga #mpasioats #mpasisantan #mpasialami #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasisehatlezat #berbagiresepmpasi_ #tipsmpasiRT
#fatihradevasitumorang

-Mac n Cheese Kukus-
.
Bahan :
-Segenggam makaroni, rebus
-Segenggam beef cincang
-Wortel (parut)
-Telur ayam 2 butir (Bubu Naya pakai 1 butir telur ayam & 3 butir telur puyuh) kocok lepas
-Keju (Bubu Naya pakai belcube 3 buah)
-1 siung bawang putih cincang
-Bawang Bombay cincang -Kecap asin, Saus Tiram, minyak wijen, lada, gula (bisa skip ya)
-Butter untuk tumis β€’
Cara :
-Panaskan kukusan -Tumis bawang putih, bawang bombay dan beef cincang dengan butter sebentar sampai wangi
-Siapkan telur kocok, masukkin macaroni rebus, cincangan beef, wortel parut dan kecap-kecapan perasa. Aduk rata.
-Masukkan ke wadah tahan panas, taburi dengan keju. Kukus 10 menit atau sampai matang.
-Sajikan πŸ’•
β€’
1 porsi gini dia bisa abis. Doyan banget dia.. Buat bubu nya makan juga bisa, cocol saus sambal hahaa..
β€’
#mpasinayara
#mpasi22bulan
#mpasihomemade
#mpasirumahan
#resepmpasi
#mpasibayi
#mpasisehatlezat

-Mac n Cheese Kukus-
.
Bahan :
-Segenggam makaroni, rebus
-Segenggam beef cincang
-Wortel (parut)
-Telur ayam 2 butir (Bubu Naya pakai 1 butir telur ayam & 3 butir telur puyuh) kocok lepas
-Keju (Bubu Naya pakai belcube 3 buah)
-1 siung bawang putih cincang
-Bawang Bombay cincang -Kecap asin, Saus Tiram, minyak wijen, lada, gula (bisa skip ya)
-Butter untuk tumis β€’
Cara :
-Panaskan kukusan -Tumis bawang putih, bawang bombay dan beef cincang dengan butter sebentar sampai wangi
-Siapkan telur kocok, masukkin macaroni rebus, cincangan beef, wortel parut dan kecap-kecapan perasa. Aduk rata.
-Masukkan ke wadah tahan panas, taburi dengan keju. Kukus 10 menit atau sampai matang.
-Sajikan πŸ’•
β€’
1 porsi gini dia bisa abis. Doyan banget dia.. Buat bubu nya makan juga bisa, cocol saus sambal hahaa..
β€’
#mpasinayara
#mpasi22bulan
#mpasihomemade
#mpasirumahan
#resepmpasi
#mpasibayi
#mpasisehatlezat

Cemilan siang Nayara. Lagi doyan banget makan dia, yaa siomay, ya macaroni, ya susu..
β€’
Nayara udah mulai minum susu UHT yaa, dia mulai minum greenfields yang chocomalt.. Enyak, Bubu nya aja doyan haha.. Alhamdulillah sih so far dia ga ada keluhan apa apa setelah minum susu UHT malah makannya makin lahap πŸ˜…
β€’
Kenapa yang chocomalt? Kan manis? Hahaa.. udah pernah cobain yg full cream tapi dia ga doyan, doyannya yg chocomalt πŸ˜… tau aje yang manis-manis. Tapi tetep kok dia rutin gosok gigi hihi..
β€’
Ngomongin sikat gigi, Nayara juga udah mulai belajar pakai pasta gigi. Awalnya sih aneh dia, tapii lama-lama keenakan.. Manis rasa jeruk. Nayara pakai pasta gigi dari Pigeon @pigeon_baby_indonesia yang rasa jeruk, beli di transmart. Aman buat baby yaa, pakenya masih dikit-dikit sih masih belajar. Dia juga lagi belajar kumur-kumur hahaa walau banyak yang dia telen airnya daripada yg dia lepeh πŸ˜‚
β€’
Nayara juga lagi belajar toilet training hahaa *telat banget baru belajar* πŸ˜… tapi ga ada waktu terlambat buat belajar ya nak.. #eeaakk dia udah tau saat dia pengen pipis pasti manggil-manggil β€œBu..Bu..Bu..Pipis pipis..” sambil berdiri tunjuk celananya, pas otw kamar mandinya yg ga bisa nahan πŸ˜‚ jadilah pipis sepanjang perjalanan kekamar mandi. Selama toilet training ga pake pampers juga dia. Jadi ngompol hahaa..
β€’
Resep nanti di share yaa..πŸ’•
β€’
#mpasinayara
#nayaratoilettraining
#nayarapakaiodol
#mpasihomemade
#mpasimacaroni
#macaronimpasikukus
#mpasikukus
#mpasi22bulan

Belakangan ini si Jagoan lg mood2an makan nasi.. kadang lahap kadang dilepehin.. mau lauk apa jg klo ada nasinya dilepehin πŸ€” yg dimakanin sayur atau lauknya doang...
Nah klo liat orang makan mie pasti pengen 😭 .. jd mama selalu siapin mie sayur organik dilemari.. klo sewaktu2 pengen ngasih anaknya mie tinggal bikin dgn bumbu olahan sendiri... pdhl dikemasan udh ada bumbunya jg tp mama uwie lbh suka ksh bumbu sendiri 😁
Nah klo sosis goreng.. paling lahap makannya.. klo kakak sepupunya lg makan pasti lgsg nyomot cuma kan khawatir pake MSG atau dll gitu jd mama cari sosis yg non msg & non pengawet jg non pewarna.. nemu yg harganya lumayan didompet 😁...
Jadi deh menu makan malam Jagoan Mie goreng ala mama Uwie πŸ˜…
.
MIE KALE GORENG TABUR SOSIS SALMON CRISPY by mom @deeuwiesujatmoko
^
Bahan :
πŸ₯ Mie Sayur Kale (Ladang Lima)
πŸ₯ Sawi putih (Iris2) *boleh ganti sayuran lain
πŸ₯ Sosis Salmon (Bulaf) non msg
^ Bumbu halus (me : parut *boleh diulek)
πŸ₯ Bawang Merah
πŸ₯ Bawang Putih
πŸ₯ Kemiri
^ πŸ₯ Kecap manis organik Gula aren (Nafisa)
πŸ₯ Kaldu bubuk jamur (Biofarm Ummamitake)
πŸ₯ Garam
πŸ₯ Evoo (Yummy Bites)
πŸ₯ Nutritional Yeast (NY)
πŸ₯ Margarin (blue band) / UB
.
Cara masak :
βœ” Rebus mie kurleb 5mnt, tiriskan tambah 1sdt evoo, aduk2. Sisihkan
βœ” Cairkan margarin/UB, tumis bumbu halus sampai harum, masukkan sawi putih yg sdh diiris2, tumis sampai agak layu, masukkan mie, aduk rata, tambahkan kecap manis secukupnya, aduk2, tambahkan kaldu jamur, 1/2sdt NY, aduk sampai tercampur rata. Matikan kompor. Tambahkan garam secukupnya. Aduk2 lagi. Siapkan Mie dipiring. Tabur lg NY.
βœ” Potong2 bulat sosis lalu goreng sampai berubah warna. Angkat, tiriskan minyak. Lalu tabur diatas mie goreng. ❀ βœ” Siap disantap 🍲
.
#mpasi22bulan #mpasi1tahun #mpasi1tahunkeatas #mpasimiesayurkale #mpasimieorganik #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasienaklezat #tipsmpasiRT #mpasialami #babympasi
#fatihradevasitumorang

#Repost @deeuwiesujatmoko
β€’ β€’ β€’ β€’ β€’
Belakangan ini si Jagoan lg mood2an makan nasi.. kadang lahap kadang dilepehin.. mau lauk apa jg klo ada nasinya dilepehin πŸ€” yg dimakanin sayur atau lauknya doang...
Nah klo liat orang makan mie pasti pengen 😭 .. jd mama selalu siapin mie sayur organik dilemari.. klo sewaktu2 pengen ngasih anaknya mie tinggal bikin dgn bumbu olahan sendiri... pdhl dikemasan udh ada bumbunya jg tp mama uwie lbh suka ksh bumbu sendiri 😁
Nah klo sosis goreng.. paling lahap makannya.. klo kakak sepupunya lg makan pasti lgsg nyomot cuma kan khawatir pake MSG atau dll gitu jd mama cari sosis yg non msg & non pengawet jg non pewarna.. nemu yg harganya lumayan didompet 😁...
Jadi deh menu makan malam Jagoan Mie goreng ala mama Uwie πŸ˜…
.
MIE KALE GORENG TABUR SOSIS SALMON CRISPY
^
Bahan :
πŸ₯ Mie Sayur Kale (Ladang Lima)
πŸ₯ Sawi putih (Iris2) *boleh ganti sayuran lain
πŸ₯ Sosis Salmon (Bulaf) non msg
^ Bumbu halus (me : parut *boleh diulek)
πŸ₯ Bawang Merah
πŸ₯ Bawang Putih
πŸ₯ Kemiri
^ πŸ₯ Kecap manis organik Gula aren (Nafisa)
πŸ₯ Kaldu bubuk jamur (Biofarm Ummamitake)
πŸ₯ Garam
πŸ₯ Evoo (Yummy Bites)
πŸ₯ Nutritional Yeast (NY)
πŸ₯ Margarin (blue band) / UB
.
Cara masak :
βœ” Rebus mie kurleb 5mnt, tiriskan tambah 1sdt evoo, aduk2. Sisihkan
βœ” Cairkan margarin/UB, tumis bumbu halus sampai harum, masukkan sawi putih yg sdh diiris2, tumis sampai agak layu, masukkan mie, aduk rata, tambahkan kecap manis secukupnya, aduk2, tambahkan kaldu jamur, 1/2sdt NY, aduk sampai tercampur rata. Matikan kompor. Tambahkan garam secukupnya. Aduk2 lagi. Siapkan Mie dipiring. Tabur lg NY.
βœ” Potong2 bulat sosis lalu goreng sampai berubah warna. Angkat, tiriskan minyak. Lalu tabur diatas mie goreng. ❀
βœ” Siap disantap 🍲
.
#mpasi22bulan #mpasi1tahun #mpasi1tahunkeatas #mpasimiesayurkale #mpasimieorganik #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasienaklezat #tipsmpasiRT #mpasialami
#fatihradevasitumorang

Sarapannya Jagoan... "Manggo Sticky Oat"... Belakangan udah jarang sarapan oat sm buah 😁.. .
Kalo biasa Manggo sticky pakai Rice/ketan.. Mama Uwie coba pakai Oat krn buat sarapan bocah.. pdhl klo di Thailand makanan ini buat makanan penutup tp dicoba buat sarapan oke jg.. Lahap makanannya krn manis bgt mangganya & gurih santan 😍
.
Bahan :
πŸ₯ 2 sdm Oat
πŸ₯ 1/2 buah mangga Harum manis (atau secukupnya aja buah mangga nya sesuai kebutuhan)
πŸ₯ 2 sdm Santan Kara ➑️ tambahkan dgn 2-3sdm air
πŸ₯ 1 sdm Tepung Maizena ➑️ cairkan dgn 2sdm air
πŸ₯ Himalayan Pink Salt/ garam (secukupnya)
πŸ₯ Chia seeds (secukupnya)
.
Cara masak :
βœ” Masak santan yg sdh ditambah air, secukupnya garam sampai mendidih, tambahkan tepung maizena yg sdh dicairkan dgn air, masak sampai mengental. Angkat. Sisihkan.
βœ” Masak oat dgn air secukupnya sampai matang. Taruh dipiring/mangkuk. βœ” Tambahkan potongan mangga diatas nya atau susun disamping bubur oat. Siram dgn saus santan diatasnya. Taburkan Chia seeds diatasnya. Sajikan ❀
.
#mpasi22bulan #mpasi1tahun #mpasi1tahunkeatas #mpasisarapanpagi #mpasimangga #mpasioats #mpasisantan #mpasialami #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasisehatlezat #berbagiresepmpasi_ #tipsmpasiRT
#fatihradevasitumorang

Karep’mu lah nak arep piye gaya manganmu kui sing penting entek kabeh 😁 iki jangane nganti tanduk ping pindo loh πŸ˜€ β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”~ abaikan backgroundnya itu jemurannya eyang krn doi klo mkn sng di tmpt yg terang .. sdgkan rmh eyang klo di dlm gelap jd doi ga mau mam di dlm 😬 #MpasiArsyakasetya #Mpasi22bulan #Arsyakasetya _________________________________
*
*
*
#Instababy #babyboy #mpasi #mpasi22bulanmpasi#bayisehat #forfood #instafood #babyfood #instapict #likeforlike #healtybaby #forbaby #Chiaseed #Tomato #healtyfood#likeforfollow #makanansehat #menumpasi #menubooster #like4like#bayimakan #doyanmakan#babyeating#mpasi22bulan#mpasi#likeforlike#likeforlikes

Sistem Makan’nya ttep sllu berusha Menu 4 bintang & 5 Sempurna’nya di tambahin cemilan buah 😁 Dan doi nih sbnrnya lg susah makan loh ... tp sy coba ikuti aj mau nya gmn gaya dia mkn.. n alhmdulillah jd selera lg mknnya tp dgn sistem ga mau di suapin .. jd sy suka curi2 suap klo dia nya lg ga ngeh jd tanpa sadar doi manggap2 aj 😁 #MpasiArsyakasetya #Mpasi22bulan #Arsyakasetya _________________________________
*
*
*
#Instababy #babyboy #mpasi #mpasi22bulanmpasi#bayisehat #forfood #instafood #babyfood #instapict #likeforlike #healtybaby #forbaby #Chiaseed #Tomato #healtyfood#likeforfollow #makanansehat #menumpasi #menubooster #like4like#bayimakan #doyanmakan#babyeating#mpasi22bulan#mpasi#likeforlike#likeforlikes

Most Popular Instagram Hashtags