[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#mpasi10bulan

MOST RECENT

#Repost @shaqueenarizky
• • •
Menu makanku hari ini pasta, favoritku! Kali ini mama bikinin aku fusilli. Enak deh, creamy2 gurih gituuu 😍

Fusilli Green Soup
Bahan: 🔸fusilli satu mangkok kecil
🔸pakcoy 3 lembar
🔸Sepotong tofu
🔸1 butir telur yampung
🔸bawang bombay secukupnya
🔸air matang 200ml
🔸keju 2sdm
🔸ub

Cara membuat:
1. Rebus fusilli, jgn sampai overcook. Setelah cukup matang angkat dan beri sdkit evoo agar tdk lengket, tiriskan
2. Tumis bawang bombay dgn UB
3. Setelah harum masukkan air tunggu hingga mendidih
4. Setelah mendidih masukkan pakcoy dan tofu yg sudah dihaluskan, aduk rata
5. Setelah mendidih masukkan telur yg sudah dikocok, aduk rata
6. Lalu masukkan fusilli dan keju aduk rata sampai kuah sedikit mengental
7. Pastikan smua bahan matang jgn lupa dicicipin
8. Sajikan dgn 😊 dan ❤️ jgn lupa berdoa dulu sblm makan yaaa

#mpasi #mpasishaqueena #mpasi10bulan #mpasiresep #menu4bintang #mpasisehat #mpasiwho #mpasihomemade #sharingresepmpasi_ku

Regrann from @elleanoor.xaviera - MPASI BABY ELLEA
DAY 131 (PAGI) :
10m4d

UBI LAPIS CERIA

BAHAN :
1 ubi ungu
1 ubi orange
2 lembar roti tawar kupas
1 kuning telor yampung
80 ml susu uht plain
Secukupnya UB (olesan)
1 jeruk murcot (peras airnya

HTC :
1. Kupas ubi, potong2 cuci bersih, kukus hingga matang. Haluskan dg garpu (pisah antara kuning dan ungu).
2. Campur susu dan kuning telor, aduk dg garpu hingga tercampur rata, masukkan roti tawar, rendam 5 menit.
3. Olesi loyang dg butter, susun ubi, roti secara begantian, padatkan. Kukus kembali kurang lebih 10 menit, angkat, lepaskan dr loyang, biarkan dingin. Sajikan dg air jeruk murcot 😍😍😍 .
.

Reaksi Ellea : sukaa... lumayan lahh mau makan, ini dr kemaren agak GTM, karena tumbuh gigi 😢😢😢 Kalo lg gtm gini saya gk pernah paksa buat makan, tp sesering mungkin saya suapin, menu sengaja gk berat2 dulu. Biasanya kalo saya lagi makan, saya suapin ellea nasi aja, mau masuk 3-4 suap, roti tawar mau 1/4, tofu sayur habis 1/2 bungkus biscuit 3 keping (ini gk sekali makan ya, tapi hampir seharian 😂) mulai jam 10 sampe jam 3 an. Intinya dikit2 saya coba suapin . Syukur2 kalo mau masuk meskipun 1-2 suap. Yg penting jangan diPAKSA makan ya mommies ... bayi tau kok kapan lapar dan harus makan. Kita aja yg udah tua kalo mulut/gusi lagi bermasalah pasti gk enak makan juga kan..., nah...sama kayak bayi, jadi gk usah dipaksa, yg ada nanti malah benci sama makanan. Dan berakhir dg GTM kronis... amit2.... 😢😢😢 .
.

#mpasibabyellea #mpasiellea #ResepMpasi #mpasigtm #mpasi10bulan #mpasicihuy #mpasiubiungu #mpasiubi #mpasiroti #mpasirotitawar #homemadempasi #mpasirumahan #mpasitelor #mpas9bulan #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasiindonesia #mpasiunik #mpasienak #sharingmpasi #diarympasi #bayisehat #mpasitumbuhgigi #tumbuhgigi #mpasibalikpapan - #regrann

Kaldu udang • udang 1/4kg cincang
• 2 siung bawang putih cincang
• 1/4 bagian bawang bombai cincang • satukan semua bahan, masak di teplon anti lengket, aduk2 supaya gak gosong, masak sampai kering, kemudian blander, simpan di kulkas, bisa langsung disajikan di atas nasi anak :) Note : kalau ada oven bisa pakai oven ya, kebetulan saya gak punya :) #mpasi10bulan
#mpasi
#mpasisehat
#mpasihomemade
#resepkalduudangbubuk
#kaldububuk

#repost
Pertama kali masak bakso buat si bakso😅

Bahannya:
⏺Daging sapi giling
⏺Telur ayam kampung
⏺Tepung maizena
⏺Baput bamer
⏺Daun seledri
⏺Kaldu sapi

Cara membuat:
🍳Baput cincang 2 siung, bamer cincang 1 siung untuk adonan bakso. Sisihkan 2 siung baput lagi untuk kuah bakso
🍳Campurkan baput dan bamer tadi ke dalam adonan daging giling, tambahkan 2 sdm tepung maizena dan tambahkan kocokan telur
🍳Bulat2 adonan menjadi bakso
🍳Tunggu kuah air mendidih, masukan bakso
🍳Tambahkan kaldu sapi dan irisan seledri di kuah bakso
❤Sajikan dengan nasi lembek

Reaksi Bajra:
Ga usah ditanya, wajar kalo lahap karna Mama juga suka banget makan bakso👅 gapapalah bentuk baksonya ga bagus, tapi rasanyaa cucmey eym😋😋
#mpasiwho #mpasihomemade #menumpasi #mpasibakso #mpasisapi #mpasidagingsapi #mpasirumahan #mpasi10bulan #ceritampasibajra#mpasi#mpasiwho#koalakalimantan#koalasamarinda#resellerkoala#kaldubayikoala#kaldubayikoala#menuanak#makansehat#bayisehat#kaldunonmsg#kaldusehat#homemade#resellerkaldukoala#resellerresmikoala#resepkoala#tempe#bubuktempe#tempempasi#tempekoala

Bagi bayi yang baru pertama kali mendapat MPASI, makan adalah hal yang batu baginya. MPASI awal ini bertujuan untuk memperkenalkan apa itu makanan dan apa itu proses makan. Oleh karena itu, porsi MPASI yang diberikan juga masih sedikit. Pada usia 6 bulan, berikan MPASI tunggal 2-3 sendok makan sekali makan.
🌱
Selanjutnya tingkatkan porsi secara bertahap hingga pada usia 6-9 bulan bayi mendapat MPASI 1/2 cangkir (125ml). -- ukuran cangkir yg digunakan adalah 250ml
🌱
Pada usia 9-12 bulan, porsi dapat diberikan sebanyak 1/2 cangkir (125ml) dan meningkat menjadi 3/3 sampai 1 cangkir (250ml) pada usia 12-24 bulan.
🌱
Sajikan makanan yang bervariasi untuk memenuhi kebutuhan gizi anak yang terdiri dari karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral. tetap lanjutkan pemberian ASI pada bayi, yang perlahan porsinya digantikan dengan MPASI.
🌱
Kemampuan makan setiap anak berbeda, jangan paksa anak menghabiskan porsi makanan yang sesuai dengan pedoman tanpa memperhatikan tanda lapar-kenyang dari anak. Perhatikan respon anak, bila anak tidak tertarik untuk makan, coba berikan ulang 10 menit kemudian. Makanan hendaknya diselesaikan dalam waktu 30 menit. Bila anak tidak menunjukkan rasa tertarik untuk makan dalam waktu itu, jangan dipaksakan. Coba berikan ulang beberapa saat kemudian atau berikan makan pada jadwal makan berikutnya. .
Repost: dr. Sylviairawati
#mpasi #homemadempasi #mpasihomemade#mpasirumahan #mpasiperdana #tipsmpasi#mpasiwho #persiapanmpasi #resepmpasi#mpasisehat #mpasibergizi #resepmakananbayi#gizianak #doktergizi #mpasiwho #blw#babyledweaning #asi #asix #boosterasi#asieksklusif #mpasi6bln #mpasi6month#mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan#mpasi10bulan #mpasi11bulan #mpasi1tahun#mpasi12bulan

Pertanyaan yang sering ditanyakan oleh ibu baru yang akan memulai memberi MPASI adalah seberapa sering (frekuensi) dan berapa banyak (jumlah) MPASI harus diberikan [pedoman jumlah MPASI akan dibahas pada post berikutnya]. Panduan MPASI dari WHO ini memberikan gambaran yang dapat menjawab pertanyaan ibu-ibu, tapi tetap sesuaikan dengan respon bayi ya. Jadikan suasana makan menjadi aktivitas yang menyenangkan san membentuk bonding antara ibu dan anak. Bila dipaksakan malah ibu dan bayi sama sama tertekan dan proses makan tidak menyenangkan 😊
🌱
Pada awal MPASi, makanan diberikan dengan tujuan memperkenalkan makanan dan proses makan pada bayi. MPASI dapat diberikan bertahap 2 – 3 kali sehari. Berikan saat anak tenang dan tidak setelah menyusu. Pilihan yang disarankan adalah pagi hari sekitar jam 9-10 dan sore hari sekitar jam 3-4 sore
🌱
Selanjutnya, bila anak sudah mengenal proses makan, pada usia 6 – 8 bulan MPASI dapat diberikan 3 kali makanan utama dan snack seperti biskuit atau buah matang 1 – 2 kali sehari.
🌱
Pada umur 9 bulan ke atas, makanan utama (makan besar) diberikan 3 – 4 kali sehari ditambah dengan snack 1 – 2 kali sehari. 
Repost:dr sylviairawati
#mpasi #homemadempasi#mpasihomemade #mpasirumahan #mpasiperdana#tipsmpasi #mpasiwho #persiapanmpasi#resepmpasi #mpasisehat #mpasibergizi#resepmakananbayi #gizianak #doktergizi#mpasiwho #blw #babyledweaning #asi #asix#boosterasi #asieksklusif #mpasi6bln#mpasi6month #mpasi7bulan #mpasi8bulan#mpasi9bulan #mpasi10bulan #mpasi11bulan#mpasi1tahun #mpasi12bulan

MPASI MENURUT USIA

Usia 6 bulan:
🍮makanan lumat (bubur saring, puree, makanan yang dihaluskan)
🍮2 – 3 kali sehari
🍮MPASI tunggal 2-3 sendok makan sekali makan.
🌱
Usia 6-9 bulan:
🍮tekstur semakin ditingkatkan menjadi makin kental/lebih kasar, usia 8 bulan bayi sudah dapat diperkenalkan dengan finger food / makanan yang dapat dipegang dengan tangan
🍮3 kali makanan utama dan snack seperti biskuit atau buah matang 1 – 2 kali sehari.
🍮MPASI ditingkatkan bertahap hingga 1/2 cangkir (125ml).
🌱
Usia 9-12 bulan:
🍮finger food, makanan yang dicincang, dan makanan yang diiris, contohnya nasi tim, sayur dan lauk cincang/ iris kecil
🍮makanan utama diberikan 3 – 4 kali sehari ditambah dengan snack 1 – 2 kali sehari.
🍮porsi 1/2cangkir (125ml) 🌱
usia 12-24 bulan:
🍮usia 12 bulan seharusnya sudah mampu makan sesuai dengan makanan keluarga, yaitu makanan yang di cincang kasar, diiris, dan dipegang dengan tangan
🍮makanan utama diberikan 3 – 4 kali sehari ditambah dengan snack 1 – 2 kali sehari
🍮porsi 1 cangkir (250ml)
.
Repost dr.silvia irawati m.gizi
#mpasi #homemadempasi #mpasihomemade#mpasirumahan #mpasiperdana #tipsmpasi#resepvegan #persiapanmpasi #resepmpasi #vegan#alergisusu #alergitelur #mpasivegan #anakvegan#doktergizi #mpasiwho #blw #babyledweaning #asi#asix #plantbased #asieksklusif #mpasi6bln#mpasi6month #mpasi7bulan #mpasi8bulan#mpasi9bulan #mpasi10bulan #mpasi11bulan

Ati Yampung wortel buncis.....
Jgn lupa evoo yach.....
Biar si kecil tmbah lahap 😁
#resepmpasi #mpasihomemade #mpasi10bulan #mpasisehat

Udah lama gak posting beginian... 😁
Memanfaatkan bahan yang ada , maklum udah hari sabtu belum belanja bahan2 mpasi lagi... 😄😄😄
Bahan : 🎃 Beras organik 2sdm.
🎃 Kabocha secukupnya.
🎃 Ati ayam.
🎃 Duo bawang.
🎃 Kaldu ayam 120ml.
🎃 Keju belcube.
🎃 Dry Parsley.
Caranya gampang mom :
🍛 Cuci beras hingga bersih.
🍛 potong kecil-kecil duo bawang , kabocha & ati ayam.
🍛 Masukkan semua bahan ke SC termasuk keju belcube.
🍛 Masak sd 1 jam di SC , lalu angkat taburi dengan dry parsley.
Sajikan dengan penuh kasih sayang 💞
Alhamdulillah afdhal mamamnya habis & lahap... 😊😊😊
Selamat mencoba mom's menunya..😉
#mpasi #mpasirumahan #mpasi10bulan #mpasihomemade #mpasialami #mpasisehat #mpasiafdhal

Regrann from @asnafachriza - 🙆Menu MPASI Radhia 10mo🙆
.
🌸Bola-Bola Nasi isi Daging🌸
.
Bahan :
🌟karbo : nasi putih + tepung roti
🌟🌟prona : baby buncis
🌟🌟🌟prohe : daging sapi giling + telur yampung
🌟🌟🌟🌟sayur : brokoli
Bumbu aromatik : baput & bombay
LT : kaldu bubuk
.
How to make :
👉Sangrai baput (geprek) & bombay (iris tipis) sampai harum dgn eloo
👉Masukkan parutan daging,brokoli dan baby buncis (iris tipis)
👉Masukkan nasi putih yg sudah dilembekan. Masak sampai semua bahan tercampur. Tambahkan kaldu bubuk. Angkat, sisihkan
👉Kocok lepas telur yampung
👉Buat kepalan nasi, masukkan dalam kocokan telur, balurkan ke tepung roti. Ulangi langkah ini.
👉Goreng sampai kecoklatan
👉Sajikan dgn penuh ❤ & kata2 positif
.
#sharingiburadhia #mpasiradhia #mpasi10bulan #mpasiwho #mpasibaby #menusehatmpasi #mpasimenu4bintang #menuempatbintang #mpasirumahan #mpasihomemade #cemilanmpasi #cemilananakhomemade #makananbayi #makananbayisehat #makananpendampingasi #homehealthybabyfood #sharingmpasi

Regrann from @putri.ps_momsky - 📆 Day 137
MPASI 4 🌟
👶 10m+
SANDWICH AYAM SAUS KEJU
.
💫 1 lembar Roti
💫 1 sdm Ayam Giling
💫 Jagung Manis (kukus/rebus, serut)
💫 Selada (cincang)
💫 Tempe (cincang halus)
💫 Keju Parut
💫 Butter untuk menumis (UB/CB)
🌿 Bwg Bombay (cincang)
🍶 Larutan Maizena (1/2 sdt maizena + sdkt air)
.
.
Cara Membuat :
1. Cetak roti sesuai bentuk yg diinginkan, sisihkan.
2. Masak larutan maizena bersama keju parut sampai mengental, sisihkan.
3. Tumis bwg bombay bersama UB sampai harum, lalu masukan ayam giling. Aduk2 sampai ayam berubah warna. Tambahkan jagung, selada & tempe, aduk2 hingga matang.
4. Susun dlm wasah, roti, tumisan ayam, & saus keju. Siap disajikan.
.
.
.
#DKSW #myboy #MPASIsky #MPASI14hari #MPASITUNGGAL #MPASI4bintang #MPASI4⭐ #MPASI8bulan #MPASI9bulan #MPASI10bulan #MPASIday137 #homemadeMPASI #homemadeMPASIwithlove #reseproti #resepayam #resepsandwich #feb #2018

Regrann from @shaqueenarizky - Menu makanku hari ini pasta, favoritku! Kali ini mama bikinin aku fusilli. Enak deh, creamy2 gurih gituuu 😍

Fusilli Green Soup
Bahan: 🔸fusilli satu mangkok kecil
🔸pakcoy 3 lembar
🔸Sepotong tofu
🔸1 butir telur yampung
🔸bawang bombay secukupnya
🔸air matang 200ml
🔸keju 2sdm
🔸ub

Cara membuat:
1. Rebus fusilli, jgn sampai overcook. Setelah cukup matang angkat dan beri sdkit evoo agar tdk lengket, tiriskan
2. Tumis bawang bombay dgn UB
3. Setelah harum masukkan air tunggu hingga mendidih
4. Setelah mendidih masukkan pakcoy dan tofu yg sudah dihaluskan, aduk rata
5. Setelah mendidih masukkan telur yg sudah dikocok, aduk rata
6. Lalu masukkan fusilli dan keju aduk rata sampai kuah sedikit mengental
7. Pastikan smua bahan matang jgn lupa dicicipin
8. Sajikan dgn 😊 dan ❤️ jgn lupa berdoa dulu sblm makan yaaa

#mpasi #mpasishaqueena #mpasi10bulan #mpasiresep #menu4bintang #mpasisehat #mpasiwho #mpasihomemade

#Repost from @shaqueenarizky with @regram.app ... Menu makanku hari ini pasta, favoritku! Kali ini mama bikinin aku fusilli. Enak deh, creamy2 gurih gituuu 😍

Fusilli Green Soup
Bahan: 🔸fusilli satu mangkok kecil
🔸pakcoy 3 lembar
🔸Sepotong tofu
🔸1 butir telur yampung
🔸bawang bombay secukupnya
🔸air matang 200ml
🔸keju 2sdm
🔸ub

Cara membuat:
1. Rebus fusilli, jgn sampai overcook. Setelah cukup matang angkat dan beri sdkit evoo agar tdk lengket, tiriskan
2. Tumis bawang bombay dgn UB
3. Setelah harum masukkan air tunggu hingga mendidih
4. Setelah mendidih masukkan pakcoy dan tofu yg sudah dihaluskan, aduk rata
5. Setelah mendidih masukkan telur yg sudah dikocok, aduk rata
6. Lalu masukkan fusilli dan keju aduk rata sampai kuah sedikit mengental
7. Pastikan smua bahan matang jgn lupa dicicipin
8. Sajikan dgn 😊 dan ❤️ jgn lupa berdoa dulu sblm makan yaaa

#mpasi #mpasishaqueena #mpasi10bulan #mpasiresep #menu4bintang #mpasisehat #mpasiwho #mpasihomemade

Bosan Gendut?
Malu Gendut?
Stress karna Gendut??
Pengen langsing??
😭
Jangan malu, Jgn mikir kelamaan.
Kalo cuma di pikirin doang kapan langsing nya?

Program intensif (dibimbing oleh coach berpengalaman)
✔ Turun Berat Badan - Naik Berat Badan - Menjaga Berat Badan - Solusi Perut Buncit
✔ Meningkatkan level stamina & kebugaran tubuh anda ✔ BUKTI SUDAH NYATA, utk apa pilih diet yg belum pasti berhasil
😀
Anda tinggal di LUAR KOTA ???
Jangan khawatir !
"Coaching by phone

Free Konsultasi🤓
🐝Stefani Coach
Line: Stefani.id
Wa: 082234268820

Hasil setiap individu berbeda
.
.
#herbalifejakarta #herbalifebekasi #dietaman #dietibumenyusui #dietsehat #tipsdietcepat #kateringsehat #dressbigsize #kebayabigsize #upangsterilizer #mpasi10bulan #asibooster #lambeturah  #herbalifesemarang #obatdiet
#resepdiet #herbalifebogor #herbalifebintaro #herbalifedepok#dietpascamelahirkan #sepatubayi #resepdiet #sunter #kemayoran #kaftanmenyusui #kaftanbigsize #bajubusuifriendly

Dessertttt timeeeee “Kiwi Marie Regal Puding by Mommy Quin” 🥝🍪🍉 (sugar gree)




#mpasimudah #mpasi10bulan #snackmpasi #desserttable #tablefood #foodporn #dessertporn #desserttime #lovecooking #mpasisehat

Assalamualaikum... Sore ini eyang kakung pulang Lampung 😭
Ati-ati nggeh yangkung ku sayang 😙
Kakung mbok yang lama to disini nemeni aku sama ibuk 😯
.
.
.
. ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~.
💙 Nadhira AK ♡10mo ♡Girl ♡Yogyakarta 💙
.~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ .

#babynadhira #nadhiradiary #nadhiraendorse #babyselebgram #babyendorse #endorsement #babyjogja #babylampung #alhamdulillah #bayisolehah #babycute #babygirl #bayiindonesia #bayilucu #bayisehat #bayiceria #bayicubby #bayicomel #bayiimut #bayipintar #bayicerdas #bayicantik #bayiasieksklusif #bayiroadtoasis2 #bayimpasihomemade #mpasi10bulan #24februari2018

Most Popular Instagram Hashtags