[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#menutunggal

12803 posts

TOP POSTS

DAY 22 ๐Ÿ“†
semangat pagi momy, happy selalu ya, jgn bosen ama mpasi naufal ya๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ taraaaraaaa
Bahan :
๐ŸŒŸ Karbo: โ™ก 1/2 kentang ( ngehabisin sisa stok, eman2 mubazir ๐Ÿ™ˆ) โ™ก 1 JANIS ( Jagung Manis )
๐ŸŒŸProhe : telur yampung ( pagi 1, sore 1 ) ๐ŸŒŸProna : tempe buntel daun fress secukup'a klo kebnykn bikin pait
๐ŸŒŸSayur : โ™ก 12 lembar kangkun โ™ก 1/2 labu siam ( ngabisin stok ) ๐Ÿ’– Bumbu Aromatik :
Mpasi kali ini tanpa bumbu aromatik, ternyata hasilnya nyumi bgt mom enak n naufal lahap ๐Ÿ’‹๐Ÿ’‹
Cara memasak u/ 2x makan pagi n sore : ๐Ÿ“ Kupas kentang, labu siam, cuci bersih lalu potong2. ๐Ÿ“Kupas jagung bersihkan jagung, cuci lalu serut pake pisau jgn smpe bagian keras'a terbawa
๐Ÿ“ Ambil 12 daun kangkung cuci bersih, potong tempe ambil secukup'a klo kebnykan jdi pait
๐Ÿ“Ambil 2telor yampung cuci bersih.. lanjut memasaknya mudah n cepet krna semua bahan cuma butuh 1tempat yaitu PANCI KUKUS ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ
๐Ÿฑ Siapkan panci kukus isi air, masukan 2telor yampung, taruh alasan pengkukus masukan kentang, labusiam, daun kangkung, tempe serutan jagung kukus +_ 15 menit.
๐ŸฑBlender kentang, labusiam, jagung manis, tempe, kangkung, +_ 2 menit ( kasih air dikit aja 5sdm ) momy naufal blen bentar aja biar mudahin saat bejek2 maklum kalo langsung bejek2 tanggan gempor hrus sisaain tenaga buat pumping ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Untuk telor yampung jgn dicampur ya mom, jdi mendadak dicampurin yg penting udh direbus, buat pagi 1, buat sore 1. Kupas telor yampung, ambil kuning'a parut pake parutab keju, putih langsung masuk mulut momm naufal ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ
.
๐ŸชAmbil 3-5 sdm pure kentang, janis,labusiam, kangkung, tempe sandingkan dgn parutan telor yampung. Saya biarin telor yampung mrewul2 gitu nau pinter mamnya mom..Textur kental mom๐Ÿ˜Š
๐ŸญSajikan dgn penuh cintrong dilengkapi doa makan ๐Ÿ˜Š .
Naufal mam lahap, slow tapi hap2 dan ini enak mom๐Ÿ‘
.
Untuk pup sejauh ini tertib pagi hari tdi jam 04.50 pup n jam 07.45 pup lagi semi benyek
#mpasinaufalcempluk
#menutunggalmpasi #menutunggal14harimpasi #menutunggal14hari #menutunggal #menumpasi #menumpasisehat #menumpasi6bulan #menumpasi

Menu ini termasuk sukses juga lho.. lahap sampai habis ludes tanpa disembur ๐Ÿ˜Š

Bahan:
๐Ÿ“Œ Beras putih organik 2 sdm
๐Ÿ“Œ Daging sapi giling
๐Ÿ“Œ Kentang 1/4 potong
๐Ÿ“Œ Wortel 5 iris
๐Ÿ“Œ Buncis 2

Cara membuat:
.
๐Ÿ”ฅ Slow Cooker
Masukan semua bahan kedalam slow cooker plus air secukupnya โžก set mode high dan tunggu sekitar 4-5 jam โžก saring dgn saringan kawat โžก sajikan
.
๐Ÿ”ฅManual
Masukan beras, daging dan air kedalam panci dan tunggu sampai beras menjadi nasi lalu masukan buncis, kentang dan wortel. Setelah nasi menjadi bubur dan air sudah habis, diamkan dulu sebentar sekitar 10menit lalu saring dan sajikan.

#mpasi #mpasi7bulan #mulaimpasi #menutunggal #mpasiidea #menumpasi #babyboy #littleboy #mpasirumahan #mpasihomemade #homemadempasi #babyfood #luluss1asi #luluss1asix #purempasi #menumakanDom #slowcooker #babyembul #chubbybaby #cutebaby #littlebaby #babyboy

Menu tunggalnya udah beres, skrg jadi PR jg buat bikin menu 4โญ๏ธ
Mpasi minggu ke 1 & 2 :
- bubur beras putih
- alpukat mentega
- jeruk baby (doyan bgt)
- puree apel
- puree pear ijo
- bubur oat
- puree pepaya (kerung" makan ini wlpn abis tapi ky yg aneh)
- bubur jagung manis
- puree brokoli
- puree wortel (sukaaa bgt)
- puree kentang (ini bikin sembelit sampe seharian ga pup, raenar jg ga gitu semangat mangapnya)
- bubur zucchini (suka bgt lahap bgt)
- bubur beras + daging ayam diparut
- kuning telur (engga lagi ngasi ini dulu, bikin alergi sampe bintik" merah + muntah)
- butternut squash (fav ini wangi bgt enak emaknya jg doyan ๐Ÿ˜)
- puree buah naga (ini doyan bgt bgt pupnya lancar bgt, no ngeden)
- oatmeal + pisang (ini paling semangat mangapnya)
- puree waluh (ini lebih semangat lg mangapnya, ga boleh telat suapinnya klo telat suka marah" + direbut mangkoknya ๐Ÿ˜‚)
- tomat (ekspresinya bodor bgt waktu makan ini, aga asem kali ya jd kerung" + mulutnya ngecap" terus)
.
Alhamdulillah sejauh ini Raenar makannya no drama (ga nangis, rewel, dilepeh, dimuntahin dll) dan selalu abis terus tiap makan (cuma pas makan alpuket doang yg ga abis krn yg ijonya kebawa jd pait ๐Ÿ˜…)
.
Semoga terus"an pinter + lahap makan nya ya, bayi baik ๐Ÿ‘ถ๐Ÿปโค๏ธ (krn bikin mpasi itu ga segampang ky masak biasa, nak! Makan waktu jg kudu leukleuk deui ๐Ÿ˜†)
.
.
#babyboy#son#baby#instababy#mpasi#mpasi6bulan#6months#homemade#mpasirumahan#menutunggal#mpasihomemade#bayiasix#mpasimenutunggal

@Regranned from @nazs.ayesha - Setelah lulus MpASI tunggal...
Lanjut ke menu 4 bintang.
Ini menu 4 bintang baby ku.

Yang dimaksud 4 bintang:
๐ŸŒŸSumber karbohidrat dikenal sebagai makanan pokok sumber penghasil energi (memenuhi fungsi zat tenaga). Selain nasi, ada kentang, ubi, singkong, labu kuning, jagung, oat, pasta, bihun, mie, roti.
Khusus sumber karbohidrat berupa pasta, bihun, mie dan roti baru dapat diberikan saat bayi berusia 8 bulan keatas. Cara pengolahan bisa sebagai campuran bubur cincang atau tim padat baik itu dikukus ataupun dipanggang, bisa juga dijadikan olahan contohnya puding roti kukus, puding roti panggang, macaroni schotel, omelette mie/bihun/spaghetti, pastel tutup, dll, yang pada intinya cara pengolahan tetap mengacu ke MPASI usia 9-12 bulan yaitu bubur cincang atau tim padat.
๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ Sumber hewani; sumber pembentuk sel tubuh dan sumber zat besi (memenuhi fungsi zat pembentuk), dapat diberikan sesering mungkin. Aneka ikan air tawar, ikan laut, daging ayam, sapi, kambing (termasuk otak, ati), telur
๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ Kacang-kacangan dan olahannya sebagai sumber protein nabati dan mineral zat besi (memenuhi fungsi zat pengatur). Ada kacang hijau, kacang merah, kacang polong, kacang kedelai, kacang tolo, edamame, kecambah (toge), buncis, tahu, tempe.
๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ Aneka buah dan sayuran berwarna hijau dan jingga yang kaya vitamin A (memenuhi fungsi zat pengatur). Penunjang yang wajib ada yaitu sumber lemak tambahan untuk menambah nilai kalori makanan (bisa untuk membantu boost BB), sebagai pelarut vitamin A, D, E dan K; menambah rasa gurih alami makanan serta untuk membantu melancarkan pencernaan.

Susun komposisi bahan pangan dengan tepat agar tidak tinggi serat dalam satu porsi/sajian menu 4 bintang sehingga riskan sembelit.
Berikut list bahan pangan yg tinggi serat rentan memicu sembelit, sehingga disarankan tidak diberikan sekaligus dalam 1 sajian menu 4 bintang : - Pepaya
- Wortel
- Oat
- Mangga
- Pisang
- Jagung
- Kangkung
- Bayam
- Buncis
- Apel
- Tempe
- Brokoli
- Ubi
- Beras merah
- Sawi
- Terong
- Kentang
- Labu kuning
- Singkong
- Kacang2 an, dll .
Lanjut komen... Dari suryana maulida.

#mpasi #menutunggal #menu4bintang #mpAsibaby #mpAsibayi #mak

DAY 21 ๐Ÿ“†
" TANGCISHABU( kenTANG, bunCIS, HAti yampung, laBU siam ) .
Bahan :
๐ŸŒŸ Karbo: 1 kentang
๐ŸŒŸProhe : hati yampung
๐ŸŒŸProna : 5 buncis
๐ŸŒŸSayur : 1/2 labusiam
๐Ÿ’– Bumbu Aromatik :
* 2 bawang putih
* 1 bawang merah
* 1 daun salam
* 1 sereh kecil
Irisan jeruk nipis
.
Cara memasak u/ 2x makan pagi n sore : .
๐Ÿฑ Cuci bersih hati yampung, lumuri dgn jeruk nipis. Rajang/rawis bangput, bangmer. Siapkan panci gagang isi dg 2 gelas air matang masukan hati yampung, irisan bawang, sere, daunsalam rebus +_ 15menit. Setelah itu tiriskn hati yampung parut dgn parutan keju, air rebusan kaldu buat atur textur
๐ŸฑKupas kentang, labu siam, potong2 lalu cuci
๐ŸฑCuci bersih buncis potong2
๐ŸฑKukus kentang, labusiam, buncis +_15 menit
๐ŸฑBlender kentang, labusiam, buncis +_ 2 menit krn msh kasar tuang ke dlm saringan kawat bersama parutan hati yampung penyet2 bejek2. .
๐ŸถAtur kekentalan dgn air kaldu hati yampung, icip2 ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ enakk serius mom, ๐Ÿ˜˜ wajib cobaa
๐ŸชAmbil 3-5 sdm
๐ŸญSajikan dgn penuh cintrong dilengkapi doa makan ๐Ÿ˜Š .
Nah hari ini naufal semangat bgt, waktu'a pas dia ceria n semangat makan'a ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ mamak naufal senengg bgtt ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
.
Untuk pup sejauh ini tertib pagi pasti pup๐Ÿ™ textur pup lembek ๐Ÿ˜Š
#mpasinaufalcempluk
#menutunggalmpasi #menutunggal14harimpasi #menutunggal14hari #menutunggal #menumpasi #menumpasisehat #menumpasi6bulan #menumpasi

โ˜†PURE PIRโ˜†
Made by mommy @chyntiatjio - MPASI menu tunggal 6m day 3
(Sore)

Bahan:
1 buah pir kuning pilih yg matang
100 ml airmatang

Cara membuat:
โ€ขKupas buah pir, buah bijinya kemudian potong dadu. Kukus daging buah pir sampai layu/empuk
โ€ขSatukan buah pir dengan air matang kemudian blender hingga halus
โ€ขSajikan dengan penuh cinta๐Ÿ˜

Info: buah pir mengandung vit B C E dan K serta mineral potassium. Serat dalam buah pir mampu mencegah sembelit pada bayi.

Reaksi Christo: lahap bgt. Gak sampai 10 menit udh ludes๐Ÿ–’

#MPASI #MPASI6mday3 #menutunggal #momlife #happymom #homemade

Menu MPASI hari pertama Arsen ๐Ÿ˜„

Pagi :
Bubur beras putih, asip, evoo
Ekspresi :
Pertama tama dilepeh tapi lambat laun mulai bisa belajar menelan makanan ๐Ÿ‘๐Ÿฒ
Sore :
Pisang ambon, air putih
Ekspresi :
Pas suapan pertama langsung 'hok', enek kali ya.. Trus tak encerin dianya masih bermuka aneh.. Nggak habis deh cuma masuk dikit banyak yg dilepeh ๐Ÿ˜ฉ๐ŸŒ*hadehhh.. Tapi simboknya masih semangat 45 ๐Ÿ™…
#arsenramadhanalfarizky
#mpasi
#menutunggal

Hari ke 9 Menu tunggal Mpasi Ben & Ken
~PURE BUAH NAGA + SUFOR~

Pertama x mkn ini Ben gak suka mknnya hoek2 mual gitu bru skitar 4 sendok mulutnya d rapetin gak mau mkn lg... Ken jg sama gak terlalu suka, mknnya dsembur2 gak mau d telan. Akhirnya dua2nya makanannya kebuang deh pdhl masih bny bnr loh ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ญ Mreka gak suka mngkin buah naga nya dblender x ya jd bau langu gitu .soalnya mami nya jg gak doyan sich sm yg namanya juice buah naga tp klo dmkn biasa gitu aj doyan ๐Ÿ˜

Akhirnya Pas buat lg utk mkn sore , bikinnya dengan cara dsaring doank tanpa d blender trnyata mreka pd suka masing2 dkasih 4 sdm habis bersih tak trsisa ๐Ÿ‘๐Ÿ˜ Jd kesimpulannya versi saya adalah bahwa buah naga yg dsaring tanpa dblender itu tdk bau , tdk sperti yg dblender bau nya lbh menyengat (bau langu) mungkin klo dblender bijinya pecah x ya jdnya bau ๐Ÿ˜ท

#mpasibeken
#purebuahnagasufor
#buatanmommy
#menutunggal
#mpasi6bulan

MOST RECENT

Day 10 - Sore
.
.
๐Ÿ“DAGING AYAM๐Ÿ“
๐Ÿ“† 14 Des 2017
โฐ 15.05
๐Ÿฝ -+ 20 menit
.
.
Bahan :
๐Ÿ“ 50 gr daging ayam
๐ŸŒฐ 1 siung bawang merah
๐ŸŒฐ 1 siung baput ๐ŸŒฑ 2 lbr daun salam
๐Ÿ’ง Air kaldu
โฌœ 1 sdt evoo
.
.
Cara membuat:
โ—ป Cuci daging ayam, lalu diparut menggunakan parutan keju โ—ป Kukus / rebus hasil parutan kurleb 15-20 menit bersama dg bawang merah, baput dan daun salam, apabila direbus pisahkan kaldu dan daging โ—ป Haluskan (buang bumbu aromatic) kali ini bunda Xherdan haluskan dg blender karena agak sulit โ—ป Saring menggunakan saringan kawat, ambil jugak bagian bawah saringan
โ—ป Atur kekentalan dg air kaldu โ—ป Ambil 2-3 sdm (org dewasa) dan masukkan ke dalam mangkok makan bayi
โ—ป Tambahkan evoo
โฌœ Cicipi, sajikan
.
.
Respon Xherdan:
โ—ป Kliyatan wajah2 lapar ๐Ÿ˜ alhasil habis dilahap Xherdan, yeaaay doyan daging2an ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
.
.
#mpasi #mpasixherdan #mpasi6bulan #menutunggal #menutunggal14harimpasi #resepmpasirumahan #resepmpasi #resepmpasi6bln

.
.
6 months 14 days
.
Berhubung semalem cila pup nya agak keras, kayaknya sembelit, pagi-pagi mama cila tuker menu deh, pagi makan buah naga biar lancar lagi pup nya, kasian liatnya klo pup nangis ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
.
Day 14 - Pagi
PUREE BUAH NAGA MERAH
๐Ÿ“† Kamis, 14 Desember 2017 ๐Ÿ•ข Jam 07.30
Durasi makan : 10 menit
.
Bahan :
๐Ÿ“ 1/2 buah naga merah
Chiaseed secukupnya

Cara membuat :
๐Ÿ“ keruk buah naga merah.
๐Ÿ“ Penyet-penyet buah naga merah diatas saringan kawat. Jangan lupa kerok bagian bawah saringan.
๐Ÿ“ Ambil 2-3 sdm. Karena sudah semi kental, jd ga ditambahin ASIP atau air. Masukkan ke mangkok makan.
๐Ÿ“ Tambahkan Chiaseed. Sajikan dengan penuh โค. Jangan lupa berdoa ๐Ÿ˜Š
.
Reaksi cila : Alhamdulillah suka makan buah naga walaupun belepotan, bajunya merah semua ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„
.
.
#mpasi6month #mpasihomemade #mpasihomadesehat #mpasimenutunggal #mpasi #mpasimenutunggal14hari #mpasi6bulan #mpasirumahan #mpasi6bulanpertama #mpasiarsyila #arsyilastory #diaryarsyila #resepmpasi #resepmpasimenutunggal #resepmpasi6bulan #resepmpasirumahan #mpasiid #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiforbaby #resepbuahnagamerah #resepmpasibuahnagamerah #jualbahanmpasibayi #jualbahanmpasi #bahanmpasimurah #bahanmpasi #menutunggal #menutunggalarsyila

Hari ke 9 Menu tunggal Mpasi Ben & Ken
~PURE BUAH NAGA + SUFOR~

Pertama x mkn ini Ben gak suka mknnya hoek2 mual gitu bru skitar 4 sendok mulutnya d rapetin gak mau mkn lg... Ken jg sama gak terlalu suka, mknnya dsembur2 gak mau d telan. Akhirnya dua2nya makanannya kebuang deh pdhl masih bny bnr loh ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ญ Mreka gak suka mngkin buah naga nya dblender x ya jd bau langu gitu .soalnya mami nya jg gak doyan sich sm yg namanya juice buah naga tp klo dmkn biasa gitu aj doyan ๐Ÿ˜

Akhirnya Pas buat lg utk mkn sore , bikinnya dengan cara dsaring doank tanpa d blender trnyata mreka pd suka masing2 dkasih 4 sdm habis bersih tak trsisa ๐Ÿ‘๐Ÿ˜ Jd kesimpulannya versi saya adalah bahwa buah naga yg dsaring tanpa dblender itu tdk bau , tdk sperti yg dblender bau nya lbh menyengat (bau langu) mungkin klo dblender bijinya pecah x ya jdnya bau ๐Ÿ˜ท

#mpasibeken
#purebuahnagasufor
#buatanmommy
#menutunggal
#mpasi6bulan

โญGESER PICTโฎ
.
Day 10 - Pagi
.
.
โœ”PURE OYONG/ GAMBASโœ”
๐Ÿ“† 14 Des 2017
โฐ 08.30
๐Ÿฝ -+ 10 menit
.
.
Bahan:
โœ” 1 bh oyong ukuran sedang (pilih oyong yg muda ya)
โฌœ 1 sdt UB
.
.
Cara membuat:
โ—ป Kupas kulit oyong, cuci bersih lalu potong2 โ—ป Kukus kurleb 15 menit
โ—ป Saring menggunakan saringan kawat, kerok jugak bagian bawah saringan
โ—ป Untuk pengaturan kekentalan tak perlu tambahan air karena sudah mengandung air โ—ป Masukkan ke dalam mangkok bayi 2-3 sdm โ—ป Tambahkan UB selagi hangat
โ—ป Sajikan
.
.
Respon Xherdan:
โ—ป Sepertinya ini menu yg paling disukai Xherdan selama masa menu tunggal 10 hari ini ๐Ÿ˜ โ—ป Cepet bgd makannya, habis dalam waktu 10 menit ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ โ—ป Saking lahapnya, begitu udah abis dikasih sendoknya doank aja masih mauuu ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ โ—ป Alhamdulillah doyan sayuran .
.
#mpasi #mpasixherdan #mpasi6bulan #menutunggal #menutunggal14harimpasi #resepmpasi #resepmpasi6bln #menupure #day10

#latepost
.
Day 9 - Sore
.
.
๐Ÿ˜PURE KENTANG๐Ÿ˜
๐Ÿ“† 13 Des 2017
โฐ 16.00
๐Ÿฝ -+ 25 menit
.
.
Bahan:
๐Ÿ˜ 1 bh kentang uk sedang
๐Ÿผ Asip / air matang
โฌœ 1 sdt UB
.
.
Cara membuat:
โ—ป Kupas kulit kentang, cuci bersih
โ—ป Potong2 kentang, lalu kukus hingga lunak
โ—ป Penyet2 diatas saringan kawat, lalu saring, kerok jugak bagian bawah saringan
โ—ป Atur kekentalan dg Asip / air matang hingga semi kental
โ—ป Masukkan 2-3 sdm ke dalam mangkok bayi
โ—ป Tambahkan UB
โ—ป Sajikan
.
.
Respon Xherdan:
โ—ป Sebenarnya Xherdan doyan, tp berhubung terserang rasa kantuuk akhirnya hanya tersisa sedikit, tp gak p2 lah ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜ .
.
#mpasi #mpasixherdan #mpasi6bulan #menutunggal #menutunggal14harimpasi #resepmpasirumahan #resepmpasi #resepmpasi6bln

DAY 4 - pagi
โ€ข
Menu tunggal:
Puree Baby Buncis + EVOO + ASIP
Minum: ASIP
โ€ข
Puree Baby Buncis:
Siangi buncis, potong kecil2.
Kukus buncis selama 10 menit.
Blender dg sdikit air, karna susah lembut, jd tetap di uleg lagi diatas saringan.
atur kekentalan dg ASIP dan topping EVOO ๐Ÿ‘๐Ÿผ
โ€ข
Pemberian:
Jam 8 pagi
โ€ข
Reaksi:
Sepertinya Naya sudah mulai doyan makan hahaaa.. lahaapp sukaa dan kurangg bnyk sptnya wkwkkk..
Mau nambah deekk? Wkwkkk
โ€ข
Output:
Jam 2 siang puppy normal
โ€ข
Smangaaath yaa Annaya..
Smangaaath yaa Bunda..
โ€ข
14 Desember 2017
โ€ข
#mpasiannaya #menutunggal14hari #day4 #day4pagi #pureebabybuncis #pureebuncis #evoo #evoocasadioliva #casadiolivaforkids #asip #mpasihomemade #menutunggal #mpasi #mpasiwho

#latepost
.
Day 9 - Pagi .
.
๐ŸŸIKAN BANDENG๐ŸŸ
๐Ÿ“† 13 Des 2017
โฐ 08.25
๐Ÿฝ -+ 15 menit
.
.
Bahan:
๐ŸŸ 30-50 gr ikan bandeng fillet ๐ŸŒฐ 1 siung bamer
๐ŸŒฐ 1 siung baput
โฌœ 1 ruas kunyit
๐ŸŒฑ 2 lbr daun jeruk
๐Ÿ’ง Air matang / kaldu
โฌœ 1 sdt evoo
.
.
Cara membuat:
โ—ป Cuci bersih ikan bandeng fillet (tanpa duri) yg sudah dibekukan dg air matang, lalu parut dg parutan keju
โ—ป Hasil parutan dikukus dg bawang, kunyit, dan daun jeruk kurleb 10-15 menit
โ—ป Saring menggunakan saringan kawat, jgn lupa kerok bagian bawah saringan โ—ป Atur kekentalan dg air matang/ kaldu โ—ป Ambil 2-3 sdm utk dimasukkan ke mangkok bayi
โ—ป Tambahkan evoo
โ—ป Cicipi, sajikan
.
.
Respon Xherdan: โ—ป Rasa ikan bandeng ini lezaaaat ternyata, Xherdan sukak bgd, dari suapan pertama lahap bgd, klo berhenti tangannya mau ngambil mangkoknya ๐Ÿ˜ dalam waktu 15 menit udah abiiiis tak tersisa ๐Ÿ˜˜
Sepertinya Xherdan udah mulai terbiasa makan ikan, siiippp laaaaah ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰
.
.
#mpasi #mpasixherdan #mpasi6bulan #menutunggal #menutunggal14mpasi #resepmpasirumahan #resepmpasi6bulan #resepmpasi #menupure #day9

MENU MPASI @baby_adzki

Hari 1 ( Pagi )

PUREE MANGGA * Bahan : ๐Ÿ‘‰ Mangga harum manis * Cara Membuat : ๐Ÿ‘‰ Kupas mangga, cuci bersih lalu potong"
๐Ÿ‘‰ Tekan" diatas saringan kawat , kerok bagian bawah saringan
๐Ÿ‘‰ Sajikan dg penuh cinta ๐Ÿ’› * Reaksi : ๐Ÿ‘‰ Doyan sekali sampai habis, maemnya cepet lgi ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Alhamdulillah senengnya bunda hari ini nak, meskipun menyuapimu itu butuh ksabaran ekstra tpi smua trbayarkan dg kamu mau makan ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š Bagi yg mau kasih saran sangat dpersilahkan ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š #babyadzki #babysurya #mpasi_adzki #menutunggal #pureemangga #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasisehat #mpasiwho #resepmpasi #menumpasi

DAY 3 - sore
โ€ข
Menu tunggal:
Puree Alpukat + EVOO + ASIP
Minum: ASIP
โ€ข
Puree Alpukat:
ambil daging alpukat.
Saring, atur kekentalan dg ASIP, lanjut topping EVOO ๐Ÿ‘๐Ÿผ
โ€ข
Pemberian:
Jam 6 sore (karna tunggu sampai dirumah stlh seharian bepergian)
โ€ข
Reaksi:
Naya superrrrr doyan.. sekejap saja abis bisss sampe kayak kurang2, masih buka mulut terus..
Alhamdulillah.. everyone like avocado๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ
โ€ข
Output:
Entah knapa 2 jam stlh selesai makan langsung puppy dan lmyn banyak cair๐Ÿค”
โ€ข
Smangaaath yaa Annaya..
Smangaaath yaa Bunda..
โ€ข
13 Desember 2017
โ€ข
#mpasiannaya #menutunggal14hari #day3 #day3sore #pureealpukat #pureeavocado #evoo #evoocasadioliva #casadiolivaforkids #asip #mpasihomemade #menutunggal #mpasi #mpasiwho

MENU 4*
DAY 31
PAGI: PIR & APEL

Bahan:
1bh pir
1bh apel merah

How to cook:
โ€ข Kukus pir dan apel.
โ€ข Saring keduanya.
โ€ข Siap disajikan.

Reaksi Alysson:
Suka ๐Ÿ˜

MENU UTAMA [SIANG & MALAM]:
๐ŸŒŸ JAGUNG MANIS
๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ KUNING TELUR KAMPUNG
๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ SIKLEN TOFU
๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ BAYAM

Bahan:
1bh jagung manis
1btr telur kampung
2ptg silken tofu
Bayam secukupnya
1sdt EVOO

How to cook:
โ€ข Potong2 dan siapkan semua bahan.
โ€ข Masukkan semua bahan ke dalam kukusan. Jagung manis yg pertama dan bayam terakhir.
โ€ข Rebus telur kampung sampai matang. Ambil kuningnya.
โ€ข Saring semuanya hingga halus.
โ€ข Tambahkan EVOO.
โ€ข Siap disajikan.

Reaksi Alysson:
Siang habis 1/2 mangkok. Malamnya sisa sedikit aja.

#13122017 #mpasi #mpasi6bulan17hari #mpasiday31 #mpasialysson #alyssonmakansehat #mpasidini #mpasiwho #mpasisehat #sharingmpasi #healthybaby #healthyfood #mpasihomemade #mpasirumahan #cookingmama #cookingmamaalysson #bahanmpasialysson #menutunggalmpasi #menutunggal #menumpasi #menumpasialysson #bayiasieksklusif #bayiasi #breastfeedbaby #bayisehat

MENU MPASI @baby_adzki
Hari 5 ( Pagi )

PUREE TELUR PUYUH * Bahan : ๐Ÿ‘‰ 10 butir telur puyuh
๐Ÿ‘‰ 3 sdm santan * Cara Membuat : ๐Ÿ‘‰ Rebus telur puyuh sampai matang, kupas, lalu ambil bagian kuningnya saja. ๐Ÿ‘‰ Tekan" diatas saringan kawat , kerok bagian bawah saringan ( hasilnya kurleb 3 sdm)
๐Ÿ‘‰ Atur tekstur dengan menambahkan santar segar ๐Ÿ‘‰ Sajikan dg penuh cinta ๐Ÿ’› * Reaksi : ๐Ÿ‘‰ Doyan tanpa dilepeh", 3 sdm sisa sedikit karna udah kenyang ๐Ÿ˜

Bagi yg mau kasih saran sangat dpersilahkan ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š #babyadzki #babysurya #mpasi_adzki #menutunggal #pureetelurpuyuh #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasisehat #mpasiwho #resepmpasi #menumpasi

DAY 3 - pagi
Meal on the go, alias hari tsb pergi anter mas Argya outing seharian.. jadilah sarapan pagi nya diluar rumah, siapin mpasi sejak pagi sblm berangkat.
โ€ข
Menu tunggal:
Puree Kentang (no evoo no asip, karna posisi tidak hangat dan saat bepergian)
Minum: Air putih (karna situasi tidak memungkinkan bawa asip, jd darurat baru pertama kali ini minumnya air putih)
โ€ข
Puree Kentang:
Kupas kentang, potong kecil2..
Kukus kentang selama 10 menit.
Blender, atur kekentalan dg air putih ๐Ÿ‘๐Ÿผ
โ€ข
Pemberian:
Jam 9 pagi (karna menunggu saat tiba di tempat lokasi outing)
โ€ข
Reaksi:
Alhamdulillah Naya doyaaan๐Ÿ’ƒ๐Ÿผ
Ga brenti buka mulut, sampe suapan terakhir..
Padahal bawa nya dobel porsi, tapi tetep abiss..
Waktu bunda dipanggil pembagian raport mas Argya, Naya lanjut disuapin sama mamanya temen mas Argya, pun lahap.. senangnyaaa..
โ€ข
Output:
Relatif aman, jam 5 sore baru puppy dan normal.
โ€ข
Smangaaath yaa Annaya..
Smangaaath yaa Bunda..
โ€ข
13 Desember 2017
โ€ข
#mpasiannaya #annayashaumi #menutunggal14hari #day3 #day3pagi #pureekentang #mealonthego #mpasitravelling #mpasihomemade #menutunggal #mpasi #mpasiwho

DAY 2 - sore
โ€ข
Menu tunggal:
Bubur Beras Merah + ASIP
Minum: ASIP
โ€ข
Bubur Beras Merah:
Karena beras merah relatif lama proses pemasakannya, jadilah coba pake tepung beras merah organik merk Bionic Farm.
1 sendok tepung
125ml air
Aduk2, nyalakan kompor, masak dg api kecil.
Angkat, hilangkan uap.
atur kekentalan dg ASIP ๐Ÿ‘๐Ÿผ
โ€ข
Pemberian:
Jam 5 sore
โ€ข
Reaksi:
Amazing..
Annaya mulai sukaa..
Sptnya dia doyan rasa beras merah yg manis gurih.
Belum dateng sendok aja uda ak ak buka mulut terus..
Sekejap saja habislah 1 mangkok..
Alhamdulillah, stlh jadwal makan yang ke-4 barulah bs liat Naya lahappp ๐Ÿ’ƒ๐Ÿผ๐Ÿ’ƒ๐Ÿผ
โ€ข
Output:
Hanya jeda 3-4 jam kemudian, langsung puppy ๐Ÿ˜‚
โ€ข
Smangaaath yaa Annaya..
Smangaaath yaa Bunda..
โ€ข
12 Desember 2017
โ€ข
#mpasiannaya #annayashaumi #menutunggal14hari #day2 #day2sore #buburberasmerah #buburtepungberasmerah #tepungberasmerahorganik #bionicfarm #tepungorganikbionicfarm #evoo #evoocasadioliva #casadiolivaforkids #asip #mpasihomemade #menutunggal #mpasi #mpasiwho

DAY 2 - pagi
โ€ข
Menu tunggal:
Puree Labu Siam + EVOO + ASIP
Minum: ASIP
โ€ข
Puree Labu Siam:
Kupas & ambil dagingnya.
Kukus labu siam selama 10 menit.
Saring, atur kekentalan dg ASIP dan topping EVOO ๐Ÿ‘๐Ÿผ
โ€ข
Pemberian:
Jam 8 pagi
โ€ข
Reaksi:
Di sendok2 awal2 masih ekspresi bingung, masih agak susak buka mulut meski sendok uda dateng ๐Ÿ˜ฌ
Tapi perlahan namun pasti, abis juga 1 mangkok..
โ€ข
Output:
Jam 11 siang puppy normal
โ€ข
Smangaaath yaa Annaya..
Smangaaath yaa Bunda..
โ€ข
12 Desember 2017
โ€ข
#mpasiannaya #annayashaumi #menutunggal14hari #day2 #day2pagi #pureelabusiam #evoo #evoocasadiolivakids #casadiolivaforkids #asip #mpasihomemade #menutunggal #mpasi #mpasiwho

#latepost
.
Day 8 - Sore
.
.
๐Ÿ€PURE BAYAM๐Ÿ€
๐Ÿ“† 12 Des 2017
โฐ 15.30
๐Ÿฝ -+ 20 menit
.
.
Bahan:
๐Ÿ€ 1/2 ikat bayam
๐ŸŒฐ 1 siung baput (geprek)
๐Ÿ’ง Air matang
โฌœ 1 sdt UB
.
.
Cara membuat:
โ—ป Pisahkan daun dan batang bayam, cuci bersih
โ—ป Kukus/ rebus kurleb 5 menit bersama baput (utk aromatic)
โ—ป Haluskan, saring menggunakan saringan kawat, jgn lupa kerok bagian bawah saringan
โ—ป Ambil 2-3 sdm lalu masukkan dalam mangkok bayi
โ—ป Tambahkan UB
โ—ป Cicipi, Sajikan
.
.
Respon Xherdan:
โ—ป Ternyata Xherdan emg doyan sayur2an, Alhamdulillah dilahap habiiis tanpa drama ๐Ÿ˜ good job nak ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
.
.
#mpasi #mpasixherdan #mpasi6bulan #menutunggal #menutunggal14mpasi #resepmpasi6bulan #resepmpasirumahan

Upss.. bikin pure kentang nya kebanyakan.. tapi lumayan beberapa suap masuk.. good job Sha... #mpasihomemade #AleshaSasha #6m7d #menutunggal #purekentang

Menu tunggal "Puree Pisang Ambon"

Bahan :
โ€ข 1 buah pisang ambon

Cara membuat :
โ€ข penyet2 pisang diatas saringan tidak perlu ditambahkan asip / air karena hasilnya sudah lembut
.
.
Alhamdulillah syanum suka ๐Ÿ˜ป
.
.
#mpasihomemade #mpasi6bulan #mpasi #mpasiwho #mpasipuree #menutunggal #menutunggalmpasi #bayisehat #mpasisehat #resepmpasi #mpasirumahan #mpasisehat #mpasibayi #purepisang

Menu tunggal "Puree Dada Ayam"

Bahan :
โ€ข 1 potong dada ayam
โ€ข bumbu aromatik (duo bawang, daun salam, saun jeruk, jahe, kunyit)
โ€ข air kaldu โ€ข evoo

Cara membuat :
โ€ข parut daging beku yg sudah masuk freezer
โ€ข kukus ยฑ 20 menit dengan bumbu aromatik
โ€ข saring penyet2 diatas saringan kerok bagian bawah saringan
โ€ข atur kekentalan dengan air kaldu tambahkan EVOO
.
.
Alhamdulillah syanum lahap ๐Ÿ˜ป
.
.
#mpasihomemade #mpasi6bulan #mpasi #mpasiwho #mpasipuree #menutunggal #menutunggalmpasi #bayisehat #mpasisehat #resepmpasi #mpasirumahan #mpasisehat #mpasibayi #pureayam

๐Ÿ“† hari ke 2 || 14.12.2017ใ…คใ…ค
๐Ÿฝ๏ธ Tempe gurih ( pagi & sore )ใ…ค
๐ŸŒ Pisang kerok lagi karena tadi kang sayurnya ga bawa buah ใ…คใ…ค
.ใ…คใ…ค
Bahan :ใ…คใ…ค
๐Ÿ˜ 2 buah tempe ใ…คใ…คใ…คใ…คใ…ค
๐Ÿถ 100 ml kaldu cekerใ…คใ…คใ…ค
๐Ÿง€ kejuใ…คใ…คใ…คใ…คใ…ค
.ใ…คใ…ค
HTC :ใ…คใ…ค
* kukus tempe selama 15 menitใ…คใ…ค
* setelah 15 menit, disaring di saringan kawat, ambil bagian bawahnya jugaใ…คใ…ค
* atur kekentalan pakai kaldu ceker dan tambahkan kejuใ…คใ…ค
* sajikan dengan sejuta cintaa ๐Ÿ’ž๐Ÿ’ž๐Ÿ’žใ…ค
.ใ…ค
๐Ÿ‘ธ Reaksi Andien :ใ…คใ…ค
Pagi : makan jam 9an, habis, lahap, tak bersisa. Andiena pinter ๐Ÿ‘ใ…ค
Siang : abis setengah potong, lahap, sampe sendoknya di emutin padahal udah abis ๐Ÿ˜‚ใ…คใ…ค
Sore : makan jam 4an, habis, bersih, Andien makin pinter mam nya ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ใ…คใ…ค
.ใ…คใ…ค
Pupup : pup jam 02.00 pagi dan jam 9 siang, pupnya normal, no ngeden lebay ๐Ÿ’ƒใ…คใ…ค
.
(Ini mam nya ga sambil bobo loh ya, ini untuk proses pengambilan gambar aja sama mbahnya di tidurin ๐Ÿ˜…)
.
#mpasiAndiena #mpasi6bulan #mpasiwho #menutunggal #mpasihomemade #bayisehat

#latepost
.
Day 8 - Pagi
.
.
๐ŸณPURE KUNING TELUR๐Ÿณ
๐Ÿ“† 12 Des 2017
โฐ 08.20
๐Ÿฝ -+ 25 menit
.
.
Bahan:
๐Ÿณ 1 butir telur ayam kampung
๐Ÿ’ง Air matang
โฌœ 1 sdt evoo
.
.
Cara membuat:
โ—ป Rebus telur di air mendidih kurleb 10-15 menit
โ—ป Kupas kulit telur, ambil kuningnya saja โ—ป Haluskan menggunakan sendok, atur kekentalan dg air matang
โ—ป Tambahkan evoo
โ—ป Sajikan
.
.
Respon Xherdan:
โ—ป Xherdan doyaaan, alhasil habiiis dech ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ walaupun ada sedikit drama ๐Ÿ˜Ž
.
.
#mpasi #mpasixherdan #mpasi6bulan #menutunggal #menutunggal14harimpasi #menupure #resepmpasi6bulan #resepmpasi

day 7 #mpasimala #menutunggal ใ…คใ…ค
. pagiใ…คใ…ค
๐Ÿฒ puree edamame ใ…คใ…ค
. soreใ…คใ…ค
๐Ÿฒbaby labu
. bahanใ…คใ…ค
โ†ช๏ธ150gr edamame (masih dengan kulit) /3 buah baby labu ใ…คใ…ค
โ†ช๏ธair secukupnya, evoo 1sdtใ…คใ…ค
. cara membuatใ…คใ…ค
โ†ช๏ธcuci bersih lalu kukus edamame 20menit.. kemudian kupas kulitnyaใ…คใ…ค
โ†ช๏ธ blender dengan sedikit air kemudian saring lg dengan saringan kawatใ…คใ…คใ…คใ…ค
โ†ช๏ธjgn lupa kerok bagian bawah saringan ใ…คใ…ค
โ†ช๏ธtambahkan evoo ใ…คใ…ค
โ†ช๏ธsajikan ใ…คใ…ค
โ†ช๏ธuntuk baby labu kupas kulitnya, cuci bersih lalu potong dadu ใ…คใ…ค
โ†ช๏ธkukus selama kurleb 15 menitใ…คใ…ค
โ†ช๏ธsaring dengan saringan kawat jgn lupa ambil bagian bawah kawat. ใ…คใ…ค
โ†ช๏ธtambahkan evoo 1std . waktu makan 30menitใ…คใ…ค
. โฑ๏ธpagi 9.00 sore 16.00
. reaksi mala ใ…คใ…ค
yeeeeeee hari ini ga pake sembur sembur ga telalu suka ga nolak juga... edamame sama baby labunya sama2 manis rasanya alhamdulillah mala mulai ngerti dikit2 cara makan. semoga ini kemajuan bagus ya mala ya... besok semoga ky gini lagi.. amiin...mama ceneng mama ceneng ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
alergi โœ–๏ธใ…คใ…ค
pup โœ”๏ธใ…คใ…ค
#menutunggal14hari #sharingmpasi #babygirl #bayiasix #bayiceria #bayilucu #bayisehat #belajarmakan #mpasihomemade

Menu tunggalnya udah beres, skrg jadi PR jg buat bikin menu 4โญ๏ธ
Mpasi minggu ke 1 & 2 :
- bubur beras putih
- alpukat mentega
- jeruk baby (doyan bgt)
- puree apel
- puree pear ijo
- bubur oat
- puree pepaya (kerung" makan ini wlpn abis tapi ky yg aneh)
- bubur jagung manis
- puree brokoli
- puree wortel (sukaaa bgt)
- puree kentang (ini bikin sembelit sampe seharian ga pup, raenar jg ga gitu semangat mangapnya)
- bubur zucchini (suka bgt lahap bgt)
- bubur beras + daging ayam diparut
- kuning telur (engga lagi ngasi ini dulu, bikin alergi sampe bintik" merah + muntah)
- butternut squash (fav ini wangi bgt enak emaknya jg doyan ๐Ÿ˜)
- puree buah naga (ini doyan bgt bgt pupnya lancar bgt, no ngeden)
- oatmeal + pisang (ini paling semangat mangapnya)
- puree waluh (ini lebih semangat lg mangapnya, ga boleh telat suapinnya klo telat suka marah" + direbut mangkoknya ๐Ÿ˜‚)
- tomat (ekspresinya bodor bgt waktu makan ini, aga asem kali ya jd kerung" + mulutnya ngecap" terus)
.
Alhamdulillah sejauh ini Raenar makannya no drama (ga nangis, rewel, dilepeh, dimuntahin dll) dan selalu abis terus tiap makan (cuma pas makan alpuket doang yg ga abis krn yg ijonya kebawa jd pait ๐Ÿ˜…)
.
Semoga terus"an pinter + lahap makan nya ya, bayi baik ๐Ÿ‘ถ๐Ÿปโค๏ธ (krn bikin mpasi itu ga segampang ky masak biasa, nak! Makan waktu jg kudu leukleuk deui ๐Ÿ˜†)
.
.
#babyboy#son#baby#instababy#mpasi#mpasi6bulan#6months#homemade#mpasirumahan#menutunggal#mpasihomemade#bayiasix#mpasimenutunggal

Hari ini ga ke pasar jadi menu mpasi Sasha yg ada di dapur aja.. Masih ada telur, kentang sama alpukat. Menu pagi nya kuning telur ya Sha.. Alhamdulillah sisa dikit aja.. sengaja agak encer biar ga pekat banget. Soalnya kuning telur kan pekat biar ngga mual n eneg.. #mpasihomemade #AleshaSasha #6m7d #menutunggal #purekuningtelur

MPASI Day 1
Tepung Beras merah+evo
Reaksi : cuma d mkan sedikit abis it d lempehinn semuaa
Wkwkkwk gpp yaa vin namany jugaa baru permulaan yq penting prtma x mamam vin ga nanggis, seneng " ajaa yaa d suapiann good job nakk๐Ÿ‘
Nanti soree kita coba lagii yaaa๐Ÿ˜˜ Semangatt๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช #mpasi6bulan#mpasisehat#babyhappy#babygood#babypintar#menutunggal#babyindonesia#babylove#happytummy#

.
.
6 months 13 days
.
Day 13 - Sore
PUREE KIWI
๐Ÿ“† Rabu, 13 Desember 2017 ๐Ÿ•“ Jam 16.00
Durasi makan : 10 menit
.
Bahan :
1 buah kiwi

Cara membuat :
๐Ÿ“ Kupas dan potong-potong kiwi.
๐Ÿ“ Penyet-penyet kiwi diatas saringan kawat. Jangan lupa kerok juga bagian bawah saringan.
๐Ÿ“ Ambil 2-3 sdm. Karena sudah semi kental, jd ga ditambahin apa-apa. Sajikan dengan penuh โค. Jangan lupa berdoa ๐Ÿ˜Š
.
Reaksi cila : Alhamdulilah, suka walaupun mesam mesem ke asem an ๐Ÿ˜„ .
PUP : Alhamdulillah pup cuma agak keras, sampe ada drama nangis nangis ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
ALERGI : โŒ
.
#mpasi6month #mpasihomemade #mpasihomadesehat #mpasimenutunggal #mpasi #mpasimenutunggal14hari #mpasi6bulan #mpasirumahan #mpasi6bulanpertama #mpasiarsyila #arsyilastory #diaryarsyila #resepmpasi #resepmpasimenutunggal #resepmpasi6bulan #resepmpasirumahan #mpasiid #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiforbaby #resepkiwi #resepmpasikiwi #menutunggal #menutunggalarsyila

Bayi memasuki usia 6 bulan harus mulai diberikan Makanan Pendamping ASI (MPASI), di samping pemberian ASI yang masih dilakukan hingga usianya 2 tahun. Pemberian MPASI ini harus dilakukan secara bertahap seiring dengan pertumbuhannya. Bayi dikenalkan dengan tekstur makanan yang berbeda di setiap tahap usianya. Hal ini penting untuk membantu perkembangan oromotor bayi. Karena gerakan mengunyah dapat mempengaruhi keterampilan bayi dalam hal berbicara. Nah, harus seperti apa tekstur makanan di setiap tahap usia bayi ini?

Usia 6 Bulan
Tekstur makanan harus sangat lembut dan tidak padat. Ibu bisa memberikan berbagai pureรฉ sayur dan buah. Lihat bagaimana respon bayi ketika mengonsumsi makanan tersebut. Bila muncul ada indikasi alergi sebaiknya segera hentikan.

Usia 7-8 Bulan
Bayi usia ini sudah dapat mengonsumsi makanan saring. Ibu bisa membuatkan nasi tim yang dihaluskan/disaring begitu juga dengan ditambah sayurannya. Untuk lebih menghaluskan teksturnya bisa ditambahkan ASI perah atau kaldu pada makanannya ini.

Usia 9-11 Bulan
Bayi sudah dapat mengonsumsi makanan dengan tekstur lebih kasar dari sebelumnya, seperti nasi tim yang tidak terlalu dihaluskan.

Usia 12 Bulan
Pada usia ini, bayi sudah mulai bisa diperkenalkan dengan makanan keluarga. Namun, hindari makanan dengan bumbu yang terlalu beraroma tajam. Berikan makanan secara bervariasi agar bayi mendapatkan lebih banyak asupan vitamin dan mineral. Selain itu juga dapat menghindarkan anak dari sifat memilih-milih makanan di kemudian hari.
Sumber: 1health.id

#menumpasi4bintang #mpasi #mpasiku #mpasidini #mpasiwho #mpasisehat #sharingmpasi #healthybaby #healthyfood #mpasihomemade #mpasirumahan #cookingmama #menutunggalmpasi #menutunggal #menumpasi #bayiasieksklusif #bayiasi #breastfeedbaby #bayisehat

#latepost
.
Day 7 - Sore
.
.
๐ŸPURE PEPAYA๐Ÿ
๐Ÿ“† 11 Des 2017
โฐ 16.00
๐Ÿฝ -+ 20 menit
.
.
Bahan :
๐Ÿ 1 potong pepaya masak
.
.
Cara membuat:
โ—ป Kupas kulit pepaya, cuci bersih dg air matang
โ—ป Haluskan, saring menggunakan saringan kawat, kerok pula bagian bawah saringan
โ—ป Ambil 2-3 sdm masukkan ke dalam mangkok makan bayi
โ—ป Sajikan
.
.
Respon Xherdan:
โ—ป Alhamdulillah menu sore ini habis tak tersisa meskipun ada dramanya ๐Ÿ˜ .
.
#mpasi #mpasixherdan #menutunggal #menutunggal14mpasi #resepmpasirumahan #mpasi6bulan #menupure

๐Ÿ‘ฑ pure kabocha .
.
.
.
.
.
#menutunggal #mpasi #mpasisenja

๐Ÿ“† 29 nov 2017

Day 10 (Sore)
โฐ 16.00
๐ŸPure Buah Pear ๐Ÿ
.
Bahan:
๐Ÿ1/2 Buah pear
.
Cara membuat:
* Kupas kulit buah pear
* Kukus 10 menit
* Saring dg saringan kawat sambil ditekan2 menggunakan sendok
* Ambil hasil saringan yg ada di bawah
* Sajikan dg bismillah dan โค๏ธ
.
๐Ÿ‘ถAlaric ga begitu doyan maemnya, cuma habis separuh. Mungkin gara2 di kukus kali ya, jd buahnya kurang seger rasanya. Tp waktu maem apel doyan2 aja pdahal sama2 dikukus. Ok next time coba ga pake kukus aja ๐Ÿ˜‰
.
Alergi โŽ
BAB โŽ
.
mpasialaric#mpasialaric6m#mpasialaric_menutunggal#mpasihomemade#mpasiwho#mpasipurebuahpear#purepear#purebuahpear#mpasi6bln#mpasimenutunggal#mpasirumah#resepmpasi#mpasisehat#infompasi#menutunggal#menutunggalmpasi#menutunggal14hari#mpasipear#mpasipurepear

Baru di Hari ke 10 baby Nathan nyobain makanan pokoknya dia nanti ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜€
.
.
Menu MPASI hari ke 10 Baby Nathan.
PUREE BERAS PUTIH
.
.
Bahan : โœ” BERAS PUTIH (secukupnya)
โœ” UB
โœ” Air putih/asip
.
.
.
Cara pembuatan : โฉCampurkan nasi matang kedalam air lalu masak sampai menjadi bubur.
โฉ setelah itu langsung saring dengan saringan kawat sampai benar benar lembut. โฉjika terlalu kental tambah kan air untuk mengatur tekstur.
โฉ terakhir tambahkan UB. โฉ sajikan dengan cinta ๐Ÿ’™
.
.
Hasil : Wangi nya bikin ngiler ๐Ÿ˜† enak .. .
Respon : LAHAP lama lama ogah ogahan karena udah keburu ngantuk. Alhasil selesai makan dia langsung bobo ๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด
.
.
Selama 14 hari menu tunggal sebagai pengenalan RASA.

#mpasi #menutunggal #mamamuda #bayisehat #bayimpasi #homemade #sayanganak #cbk6 #resepmpasi #mpasihomemade #jakarta #bekasi #babygaul #giveaway #pureeberasputih #pureeberas #pureenasi

Mpasi dede rafassya day 7, we're in the halfwayyyy!yippeey!๐Ÿ™Œ๐Ÿ‘ผ
๐Ÿ”puree cheesy chicken's liver๐Ÿค
๐ŸŒbanana puree๐ŸŒ
.for recipes or more just dm me! or u can visits my cookpad channel๐Ÿ˜‰โœจ
#mpasirafassya #mpasi #mpasi6bulan #mpasiwho #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasisehat #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasitunggal #menutunggal #purehatiayam #purepisangambon

Menu 4 bintang MPASI 12m+
.
Mie kwetiau ikan dori
.
๐Ÿ”ต Bahan :
โœ” Mie kwetiau tepung beras (karbo)
โœ” Ikan dori (prohe)
โœ” Sawi manis (sayur)
โœ” Tauge (prona)
โœ” Nutritional yeast
โœ” Bawang putih
โœ” Salted butter
โœ” Merica secukupnya
โœ” Garam secukupnya
โœ” Jeruk lemon
.
๐Ÿ”ต Cara memasak :
๐Ÿ Kwetiau goreng
โœ” Cuci bersih kwetiau lalu olesi dengan sedikit minyak agar mie tidak menggumpal pada saat dimasak
โœ” Tumis bawang putih yg sudah dihaluskan sampai harum lalu masukkan kwetiau
โœ” Masukkan sawi dan tauge โœ” Tambahkan garam, merica dan nutritional yeast secukupnya
โœ” Masak hingga semua matang
.
๐ŸŸ Ikan dori
โœ” Lumuri ikan dori dengan perasan jeruk lemon dan nutritional yeast
โœ” Goreng dengan salted butter
โœ” Masak hingga matang
โœ” Sajikan semua bersama mie kwetiau
.
.
.
.
.
#sharingmomvano #mpasi #mpasibabyvano #mpasiperdana #mpasi12bulan #menutunggal #mpasibalita #menu4bintang #mpasibayisehat #babyfood #pejuangmpasi #makananbayi #mpasihomemade #weaning #makanansehat #mpasisehat #freshfood #momlife #momtobe #pejuangasi #busui #bayiasi #anakasix #vscocam #vscogood #instafood #tagsforlike #likesforlike

@Regranned from @fenitawulans - Menu tunggal "Jeruk Baby"

Bahan :
1 buah jeruk

Cara membuat :
Jeruk langsung diperas saja
.
.
Syanum suka pisan ๐Ÿ˜ป
.
.
#mpasihomemade #mpasi6bulan #mpasi #mpasiwho #mpasipuree #menutunggal #menutunggalmpasi #bayisehat #mpasisehat #resepmpasi #mpasirumahan #mpasisehat #mpasibayi - #regrann

MENU 4*
DAY 30
Hari ini mood makannya lagi jelek ๐Ÿ˜Œ
PAGI: KACANG HIJAU & PISANG KEPOK
Sama dgn menu kmrn tapi kali ini bubur kacang hijaunya coba bikin sendiri bukan dari tepung.

Bahan:
50gr kacang hijau
1bh pisang kepok
Air mineral secukupnya

How to cook:
โ€ข Rebus kacang hijau sampai lembek.
โ€ข Saring kacang hijau, kl sy atur teksturnya pakai air rebusan kacang hijau.
โ€ข Kupas lalu kerok pisang kepok.
โ€ข Siap disajikan.

Reaksi Alysson:
Tetap ga doyan kacang hijaunya ๐Ÿ˜… Tapi masih masuk beberapa sedok dicampur dikit2 dgn pisang, yg kmrn ga mau sama sekali setelah coba pertama kali. Pisangnya habis bersih.

MENU UTAMA [SIANG & MALAM]:
๐ŸŒŸ BERAS ORGANIK & BUTTERNUT SQUASH
๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ ATI SAPI
๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ KACANG MERAH
๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ ZUCHINI

Bahan:
30gr beras organik
50gr ati sapi
1/4 butternut squash
30gr kacang merah
1/4 zuchini
3siung bawang putih
2siung bawang merah
Bawang bombay secukupnya
Daun seledri secukupnya
Bawang pre secukupnya
1sdt EVOO

How to cook:
โ€ข Potong2 dan siapkan semua bahan yg mau dmasukkan ke slow cooker.
โ€ข Masukkan semua bahan ke dalam slow cooker (kecuali butternut squash). Butternut squash dkukus biasa spy tastenya ga berubah.
โ€ข Saring semuanya hingga halus.
โ€ข Tambahkan EVOO.
โ€ข Siap disajikan.

Reaksi Alysson:
Siangnya cuma habis 1/4 mangkok. Malamnya cuma mau beberapa sendok hbs itu mingkem ๐Ÿ˜‘ Akhirnya coba bikin menu tambahan.

MENU TAMBAHAN:
Kaldu daging sapi + butternut squash (doyanan Alysson)
*) Takarannya dikira kira, bikin sedikit aja & cepat2.

How to cook:
โ€ข Cincang daging sapi lalu dkukus/dtim pakai air secukupnya sekitar 20-30mnt.
โ€ข Siap disajikan.
*) Jadinya seperti di foto yg terakhir.

Reaksi Alysson:
Mau walaupun ga byk jg. Dia doyan kuah kaldunya.

#12122017 #mpasi #mpasi6bulan16hari #mpasiday30 #mpasialysson #alyssonmakansehat #mpasidini #mpasiwho #mpasisehat #sharingmpasi #healthybaby #healthyfood #mpasihomemade #mpasirumahan #cookingmama #cookingmamaalysson #bahanmpasialysson #menutunggalmpasi #menutunggal #menumpasi #menumpasialysson #bayiasieksklusif #bayiasi #breastfeedbaby #bayisehat

Menu tunggal?? Kenapa kalau mulai Mpasi harus pakai menu tunggal?
Menu tunggal yaitu berasal dari satu jenis bahan makanan saja ya, sebaiknya mengenalkan kepada bayi nya dengan satu jenis makanan di awal perkenalan bahan makanan gunanya untuk melihat reaksi tubuh bayi, terus untuk melihat ada atau tidaknya reaksi alergi terhadap bahan makanan tersebut.
Pemberian makanan baru saja diujikan selama 1 sampai 2 hari untuk melihat reaksi alergi yang timbul setelahnya, selain itu proses pengenalan bahan baru disaranjan untuk dimjlai dengan kisaram 1 sampai 2 sendok teh.
Naaah untuk menu tunggal sendiri diperkenalkan pada tahap awal Mpasi sekitar 2 minggu, kalau udh lewat 2 minggu baru memulai mencampur menu dengan menu 4 bintang.
.
.
.
Sekedar sharing aja ya, semoga bermanfaat buat semua, saya juga baru belajar biar sama sama paham juga ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š
.
.
.
#tahapanmpasi #mpasi #mpasishasha #diarympasi #mpasihomemade #menutunggal #sharingmamahshasha

MENU MPASI @baby_adzki
Hari 4 ( Pagi )

PUREE KACANG MERAH * Bahan :
๐Ÿ‘‰ 2 sdm kacang merah ๐Ÿ‘‰ Air secukupnya
๐Ÿ‘‰ UB (Unsalted Butter) * Cara Membuat : ๐Ÿ‘‰ Rebus kacang merah sampai empuk
๐Ÿ‘‰ Tekan" diatas saringan kawat , kerok bagian bawah saringan ( hasilnya jdi 3sdm)
๐Ÿ‘‰ Masak kembali hasil saringan dg sedikit air sampai tekstur seperti bubur ( karna mnurut sy tekstur trlalu kasar)
๐Ÿ‘‰ Tambahkan UB
๐Ÿ‘‰ Sajikan dg penuh cinta ๐Ÿ’› * Reaksi :
๐Ÿ‘‰ Suapan pertama langsung dlepeh karna mgkn teksturnya tidak slembut mpasi kmrin"
๐Ÿ‘‰ Tanpa menyerah saya coba lg, akhirnya mau wlopun sering dlepeh tapi msih mau dsuapin sampai habis, krna dliat dr aromanya rasanya enak ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ * kali ini dd gk langsung bobo mgkn krna waktu dan durasi makan tidak trlalu lama, jdi hbis mamam bermain lg ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ MPASI sore nya pisang lg, krna mau dkasih mangga mangganya asem ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Bagi yg mau kasih saran sangat dpersilahkan ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š #babyadzki #babysurya #mpasi_adzki #menutunggal #pureekacangmerah #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasisehat #mpasiwho #resepmpasi #menumpasi

#menumpasinyagilby
#mpasigilby8m ใ€ฐใ€ฐใ€ฐNAIK TEXTUREใ€ฐใ€ฐใ€ฐ .
.

Sebelum pembahasan naik texture, saya mau bahas soal Evaluasi Mpasi Gilby dari 6 s.d 8bulan yaaa ๐Ÿ˜Š .

6 bulan :
Ini adlh tahap awal gilby mpasi texture nya pun sangat lembut dan tdk tralu padat tdk terlalu encer..
Di 6bln ini awal mpasi sy kasih 14hari menu tunggal dgn menu buah dan sayur sebanyak 2sdm..
Setelah 14 hari baru kasih menu 4**** yg terdiri dari Karbo, proHe, proNa, sayur dan lemak tambahan...
.
.
7 bulan :
Masuk ke 7 bulan gilby sudh bisa mulai makan yang di saring seperti bubur tim yang di saring.. Oya utk perkenalan nasi sy baru kenali masuk ke 7 bulan... Takaran makan sudh naik menjadi 3-4sdm..
.
.
.
.

8 bulan :
Awal masuk ke 8 bulan , saya mencoba BLW sebenrnya BLW itu agak ngerih juga sih kalo tahap awal, jujur saya khawatir gilby kelolodan.. Dan neneknya pun rempong๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
*jangan.. Dia belom bisa makan sendiri ntar kelolodan* drama sblm BLW tapi emaknye tetep nekat.. Jujur saya BLW bukan mau ikutin trend cuma saya mau tau kemampuan gilby sampai dimana sih kalo makan sendiri? Smpet mikir wah bakal di acak2 dan ga akan ada yg di makan... Taraaaaaaa... Pas nyoba BLW dia agak bingung, megang2 doang tapi kelamaan masuk mulut dan di makan (yeesss berhasil.. Seneng bgtt emaknya, dalem hati)..
Gilby smpet uek uek kaya yg ngelolodan gtu awalnya sampe dia kliatan nya agak kesel.. Tapi kelamaan dia mulai menikmati... Semenjak BLW itu saya berani naikin texture gilby dan akhirnya berhasil... Skrg dia makan lahap tanpa harus uek uek lagi... Sudh mulai lihai dengan texture baru nya.. Tapi saya juga ga maksa gilby hrs bisa makan nya yg kasar sih, semua bertahap dan sebaiknya kita mengikuti sampai dimana kemampuan anak kita..
Jadi ga perlu memaksa anak harus bisa ini itu, percayakan dengan kemampuan nya saja ya moms ๐Ÿ˜Š ...
Ohiya beda anak beda perkembangan jadi gak bisa di sama ratakan.. "Kok anak dia udah bisa gini"
"Kok anak kita belum kenapa ya??!/!/!//!"
Ujung2nya bikin stres doang... Bawa santai aja nanti juga akan ada masanya anak kita bisa ini dan itu... ..
Sekian shareing dari saya.

Salam.. #mpasisehat #mpasiwho #mpasi8bulan #menutunggal #menu4bintang #resepmpasi #mpasi #smartmumsID

Most Popular Instagram Hashtags