#menutunggal

MOST RECENT

Day 24|sore
16.00
Dragon fruit mango
.
Bahan:
🍐 mangga
πŸ‘ buah naga
🍼 air/asip
🍢πŸ₯• chia seed
.
Cara:
🍚 saring mangga dan buah naga dengan saringan kawat, ambil bagian bawah saringannya juga ya😊
🍚 tambahkan air/asip untuk mengatur tekstur
🍚 tambahkan sejumput chia seed
.
Sajikan dengan penuh cinta😍. Jangan lupa baca doa sebelum makan ya πŸ˜‰
.
Reaksi: mamnya lgi ogah ogahan tpi lama lama abis juga, alhamdulillah😍😍😍 πŸ’© yesssssss
#mpasibabykala #menumpasi #mpasiwho #mpasialami #mpasi6bulan #menutunggal #mpasi #mpasihomemade #mpasisehat #resepmpasi #mpasimenutunggal #mpasibayisehat #mpasiid #resepmpasiwho #mpasialami

Menu tunggal MPASI 6m+
@devandra2612
Day 1
.
Sore
.
Made by mama devan😎
.
.
🍲 Pure Pisang Susu 🍲
.
Bahan :
1 buah pisang susu 🍢 ASIP
.
Cara membuat :
- Haluskan atau saring pisang dengan saringan kawat, jangan lupa ambil bagian bawah saringan
- Tuang ASIP untuk mengatur kekentalannya
.
.
Sajikan dengan penuh cinta ❀️❀️
.
Reaksi : awalny semangat meski agak bergidik, mungkin baru pertama kali ngerasain rasa manisπŸ˜† dan abis bis bis, good job sayangnya mamaπŸ˜™πŸ˜™
.
.
#mpasi #mpasi6bulan #homemade #mpasihomemade #mpasisehat #infompasi #resepmpasi #mpasibayisehat #dapurmpasi #mpasiforbaby #mpasisehatlezat #duniampasi #resepmpasi6bulan #resepmpasirumahan #mpasirumahan6bulan #mpasirumahan #mpasibaby #mpasisehatbergizi #menutunggal #menutunggal14hari #menutunggalmpasi #mpasibayi #mpasibergizi

Menu tunggal MPASI 6m+
@devandra2612
Day 1
.
Pagi
.
Made by mama devan😎
.
.
🍲 Pure Beras Putih 🍲
.
Bahan :
3 sendok makan nasi
300 ml air matang
🍢 ASIP
UB
.
Cara membuat :
- Rebus nasi hingga menjadi bubur
- Haluskan atau saring dengan saringan kawat
- Tuang ASIP untuk mengatur kekentalannya
- beri UB 1/2 sdm baby
.
.
Sajikan dengan penuh cinta ❀️❀️
.
Reaksi : awalnya semangat tp ujung2nya ngamuk karena keburu ngantuk😁😁, alhasil gk abis tp gpp namanya jg msh belajar ya nakπŸ˜†πŸ˜™πŸ˜™
.
.
#mpasi #mpasi6bulan #homemade #mpasihomemade #mpasisehat #infompasi #resepmpasi #mpasibayisehat #dapurmpasi #mpasiforbaby #mpasisehatlezat #duniampasi #resepmpasi6bulan #resepmpasirumahan #mpasirumahan6bulan #mpasirumahan #mpasibaby #mpasisehatbergizi #menutunggal #menutunggal14hari #menutunggalmpasi #mpasibayi #mpasibergizi

.
.
.
.
.
Menu MPASI hari ke 91
Tanggal 19.06.2018
.
Mommy buat untuk 3x makan
Pagi, Siang & Sore
.
.
Bahan :
πŸ’« nasi putih
πŸ’« salmon
πŸ’« tahu
πŸ’« buncis
πŸ’« wortel
πŸ’« air kurleb 100ml
.
πŸ’« kaldu salmon
.
.
Cara membuat :
- cuci semua bahan
- panaskan panci kukusan
- masukkan nasi, wortel & air ke dalam mangkok besar, kukus
- setelah nasi agak lembek, masukkan kaldu, tahu dan buncis ke mangkuk nasi td, aduk
- kukus lg sebentar hingga nasi dan wortel mjdi lunak
- tunggu dingin, blender
.
.
Sajikan dengan penuh cinta 😘😘
.
.
πŸ’©πŸ’©πŸ’© βœ”οΈ
.
.
.
.
#mpasi #mpasi8bulan #mpasiCynthia #homemade #mpasihomemade #mpasisehat #infompasi #resepmpasi #mpasibayisehat #mpasialami #dapurmpasi #mpasiforbaby #mpasisehatlezat #duniampasi #resepmpasi8bulan #resepmpasirumahan #mpasirumahan8bulan #mpasirumahan #mpasibaby #mpasisehatbergizi #menutunggal #menutunggal14hari #menutunggalmpasi #mpasibayi #mpasibergizi #menu3bintang #menu4bintang

Menu tunggal BabyJC 6mo+
.
.
Puree Kentang + wortel 🍴
.
Bahan:
πŸ”½1 bh wortel
πŸ”½1 bh kentang
πŸ”½EVOO
.
Cara membuat:
1) kupas wortel Kentang Udh gitu Cuci bersih
2) potong Kecil wortel n kentang Kmudian dkukus selama 30 menit
3) stelah Itu blender Kentang Dan wortel pake air scukupnya sampai halus
4) saring, tekan-tekan wortel Dan Kentang Yg dblender diatas saringan kawat (keruk bawahnya)
5) Tambahkan 1/2 sdt EVOO
6) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa Doa dl y❀️
.
.
πŸ‘ΆβœοΈ reaksi Baby: suka Dan habis
.
.
#MPASIbabyJc #MPASIbabyJC_menutunggal
#mpasimenutunggal #mpasi6bulan #mpasihomemade #menutunggal #mpasibayisehat
#mpasiwho #mpasibaby #mpasialami

Day 24|pagi
10.00
Menu mpasi 4🌟
.
Bahan:
🌟 jagung
🌟🌟 daging sapi
🌟🌟🌟 multi grain/kacang kacangan
🌟🌟🌟🌟 brokoli
Butik (daun salam, bawang merah dan bawang putih .
Cara:
🍚 rebus multi grain/kacang kacangan dengan air agak banyak hingga menjadi bubur
🍚 kukus jagung kurang lebih 25 menit,masukan brokoli di 15 menit terakhir
🍚 tumis butik lalu masukan daging sapi yg sudah di parut, masak hingga wangi dan matang
🍚 saring semua bahan satu per satu dengan saringan kawat, jangan lupa bagian bawah saringanny diambil jga ya
🍚 tambahkan air/asip untuk mengatur tekstur
🍚 tambahkan 1/2 sdt evoo + NY
.
Sajikan selagi hangat dengan penuh cinta😍. Jangan lupa baca doa sebelum makan ya πŸ˜‰
.
Reaksi : awalnya gak mau makan, trus coba makan sambil gendong akhirnya mau makan dah habisssssss😍😍😍 πŸ’© yesssssssss .

#mpasibabykala #menumpasi #mpasiwho #mpasialami #mpasi6bulan #menutunggal #mpasi #mpasihomemade #mpasisehat #resepmpasi #mpasimenutunggal #mpasibayisehat #mpasiid #resepmpasiwho #mpasialami

MPASI
Day 2 Pure Jagung Manis & Keju
ekspresinya lucu banget!! Hihihi...
Suka ya mas jason?
#mpasi6month
#mpasi
#menutunggal
#pure
#belcubecheese
#nubby

Pure Tahu .
.
Bahan :
1/2 Tahu sutra bentuk tabung
Daun salam
Bawang putih
ASIP
.
.
⬇️⬇️⬇️
Potong potong tahu, kukus semua bahan 5-10menit. Angkat. Blender, saring. Atur tekstur dengan asip.
Sajikan.
.
.
πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
Suka.
Kalau porsinya 2-3sdm mungkin habis, ini unda buatnya kelebihan 😁 alula kalau lg makan ngeluarin suara "nggmmmm ngmm" mulu. Dikeluarinnya pas makan aja sambil mulutnya ngunyah πŸ˜‹
.

Pagi ini spesial ya nak, makannya digendong ayah sambil liat ayam kedepan. Moodnya keburu gaenak, kalau habis bangun pagi masih bobo sekali lagi dan jam nya masih belum teratur. Jadi diikutin dulu maunya. Perlahan lahan baru diajarkan, kalau makan sambil duduk ya nak.
Everyday we learn to be a better parent. πŸ’•

#alulayumnaanasera
#alula6bulanπŸ’• #mpasialulayumna #menutunggal #menutunggalmpasi #menutunggal14hari

Menu Mpasi made by momy @dinadimut
Menu tunggal Arsyila 6mo+
.
.
🐟 Puree Ikan Salmon🐟
.
Bahan:
πŸ”½1 gr Ikan Salmon fillet
πŸ”½Jahe (geprek)
πŸ”½Lengkuas (geprek) πŸ”½Baput (geprek)
πŸ”½Daun salam
.
Cara membuat:
1) Balur ikan dengan jeruk nipis lalu diamkan selama 10 menit
2) Cuci bersih ikan td
3) Kukus ikan bersama semua bahan yg sudah di geprek
4) saring, tekan-tekan ikan diatas saringan kawat (keruk bawahnya)
5) Tambahkan 1/2 sdt EVOO
6) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa Bismillah ❀️
.
.
πŸ‘ΆβœοΈ Ini ikan kedua yg di coba arsyila, Reaksi nya ga sesuka pas maem ikan lele, mau sih tp ga lahap, tp tetep alhamdulillah ga rewel, habis setengah..
.
.
#MPASIarsyilagaizka #MPASIarsyilagaizka_menutunggal #mpasimenutunggal #mpasi6bulan #mpasihomemade #menutunggal #mpasibayisehat
#mpasiwho #mpasibaby #mpasialamir

Pure Wortel
.
.
Bahan :
1 buah wortel baby ukuran sedang
Asip ⬇️⬇️⬇️
Cuci bersih wortel, dan bersihkan kulitnya. Potong-potong, buang bagian tengah, kukus sekitar 10-15menit. Angkat, blender lalu saring. Jangan lupa kerok bagian bawah.
Atur tekstur dengan asip atau air.
Sajikan.
.
. πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
Reaksi :
Sukaa πŸ’•πŸ’•πŸ’•
Mungkin krn pakai asip, dan wortel itu manis ya nak. Juga makannya sengaja dikamar, biar adeum. Soalnya sore tadi cuacanya lumayan hangat 😁
Habis setengahnya, karna sejam sblmnya habis nyusu jd masih kenyaang πŸ‘

Note : belum pakai UB lagi dan EVOO. Mau coba lagi besok, sedikit aja semoga anaknya sukaa. Karna keduanya termasuk bahan penting dalam dunia per-mpasi-an. Sebagai tambahan lemak 😊

#alulayumnaanasera
#mpasialulayumna #alula6bulanπŸ’• #menutunggal #menutunggalmpasi #menutunggal14hari

Pure Beras Putih

Bahan :
β€’ Beras Putih Organik
β€’ Daun Salam
β€’ Bawang Putih
β€’ UB β€’ EVOO .
.
.
⬇️⬇️⬇️
Dimasak bubur, daun salam dan bawang ikut dimasak.
Setelah jadi bubur, angkat daun salam dan bawang putih kemudian blender lalu saring, jangan lupa kerok bagian bawah. Tambahkan UB, dan EVOO.
Sajikan. πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
.
.
.
Reaksi :
Suapan pertama dan kedua berhasil, sukaa. Pas unda aduk buburnya bareng evo dan ub seketika mukanya kecut πŸ˜… nampaknya ngga doyan rasa dan baunya. (Karna undanya sendiri ogah2an pas nyium baunya 😁) Dan, selanjutnya males2an bahkan mingkem aja.
Gapapa ya nak, test rasa aja dulu.

Ini juga karena pas makan masih ngantuk, lihat aja matanya 😊

#alulayumnaanasera #mpasialulayumna #alula6bulanπŸ’• #menutunggal #menutunggalmpasi #menutunggal14hari

9 Juni 2018
Menu tunggal Arsyila 6mo+
Day 8 (sore)
.
.
🐟 Puree Ikan Salmon🐟
.
Bahan:
πŸ”½1 gr Ikan Salmon fillet
πŸ”½Jahe (geprek)
πŸ”½Lengkuas (geprek) πŸ”½Baput (geprek)
πŸ”½Daun salam
.
Cara membuat:
1) Balur ikan dengan jeruk nipis lalu diamkan selama 10 menit
2) Cuci bersih ikan td
3) Kukus ikan bersama semua bahan yg sudah di geprek
4) saring, tekan-tekan ikan diatas saringan kawat (keruk bawahnya)
5) Tambahkan 1/2 sdt EVOO
6) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa Bismillah ❀️
.
.
πŸ‘ΆβœοΈ Ini ikan kedua yg di coba arsyila, Reaksi nya ga sesuka pas maem ikan lele, mau sih tp ga lahap, tp tetep alhamdulillah ga rewel, habis setengah..
.
.
#MPASIarsyilagaizka #MPASIarsyilagaizka_menutunggal #mpasimenutunggal #mpasi6bulan #mpasihomemade #menutunggal #mpasibayisehat
#mpasiwho #mpasibaby #mpasialamir

9 Juni 2018
Menu tunggal Arsyila 6mo+
Day 8 (pagi)
.
.
🌱Puree kacang Hijau 🌱
.
Bahan:
πŸ”½1 sdm tepung kacang hijau (homemade by Mama) πŸ”½UB
.
Cara membuat:
1) Campurkan tepung dgn air panas,
2) Aduk rata sampai mengental
3) Tmbahkan 1/2 sdt UB
4) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa Bismillah❀️
.
.
βœοΈπŸ‘ΆReaksi arsyila biasa aja, gak suka suma amat sih, tp alhamdulillah sperti biasa mau buka mulut tp agak lama maemnya dan ada drama sedikit karena kelamaan hehe smoga bsok2 suka y Nak..
.
.
#MPASIarsyilagaizka #MPASIarsyilagaizka_menutunggal #mpasimenutunggal #mpasi6bulan #mpasihomemade #menutunggal #mpasiwho #mpasialami #mpasibayisehat

#mpasiidbubuktempe from mommy @wuls_ - BUBUK TEMPE
.
.
Buat apa sih? Utk taburan MPASI, tambahan protein nabati πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰.
.
.
bahan :
1papan tempe (yg kecil aja)
.
.
How to :
- iris2 tempe super tipis
- tata di atas loyang
- panggang dlm oven 200derajat selama 40menit (tergantung oven masing2)
- haluskan dgn dry mill
- saring dgn saringan kawat
.
Referensi menu selingan mpasi
Follow ‡‡‡
@mpasiid.snack
@mpasiid.snack
@mpasiid.snack

#mpasi #mpasihomemade #mpasi6bulan #mpasacila #menutunggal #bubuktempe #homemadebubuktempe #resepbubuktempe

#Repost @princessbrigita (@get_repost)
・・・
MPASI menu tunggal day 9, sore
* Labu Kuning + UB + ASIP
* Reaksi Darrel, sukaaaaa 😍
.
.
~ Potong dadu labu, kukus
~ Saring labu, ampas dibawah saringan diambil semua
~ Tambahkan UB dan atur tekstur dg air/ASIP
.
#mpasi6bulan #mpasimenutunggal #menutunggal #mpasilabu #mpasidhalim #menutunggaldhalim #mpasimudah #mpasienak #mpasihomemade #teksturmpasi #teksturmpasilabu

Maaf untuk hari ke-8 saya skip, kalau ga salah dulu kami keluar kota, jadi Darrel saya kasih bubur putih dan buah untuk sorenya.
.
.
MPASI menu tunggal day 9, pagi
* Kuning Telur + asip + EVOO
* Reaksi Darrel, sukaaaaa 😍, habis ga sampai 10 menit 😁
.
.
~ Rebus 1-2 telur ayam kampung sampai matang
~ Ambil bagian kuningnya, saring
~ tambahkan EVOO, atur tekstur kekentalan dg menambahkan air/ASIP
.
.
#MPASIDHalim #mpasipertama
#MenuTunggalDHalim
#mpasimenutunggal #menutunggal #mpasi #mpasi6bulan #mpasimudah
#ResepMamaD #mpasikuningtelur #MPASItelur #teksturmpasi

Day 23|pagi
10.00
Menu mpasi 4🌟
.
Bahan:
🌟 jagung
🌟🌟 hati ayam
🌟🌟🌟 multi grain/kacang kacangan
🌟🌟🌟🌟 oyong
Butik (daun salam, bawang merah dan bawang putih .
Cara:
🍚 rebus multi grain/kacang kacangan dengan air agak banyak hingga menjadi bubur
🍚 kukus hati ayam+butik dan jagung kurang lebih 25 menit,masukan oyong di 15 menit terakhir
🍚 saring semua bahan satu per satu dengan saringan kawat, jangan lupa bagian bawah saringanny diambil jga ya
🍚 tambahkan air/asip untuk mengatur tekstur
🍚 tambahkan 1/2 sdt evoo+kale .

Sajikan selagi hangat dengan penuh cinta😍. Jangan lupa baca doa sebelum makan ya πŸ˜‰
.
Reaksi : awalnya mau coba kasih kala makan jam 8, tpi kalanya gak mau dan tutup mulut, akhirnya kala mimi trus bobo pas bangun jam 10 coba kasih lagi alhamdulillah akhirnya mau, dan habissssss
.

#mpasibabykala #menumpasi #mpasiwho #mpasialami #mpasi6bulan #menutunggal #mpasi #mpasihomemade #mpasisehat #resepmpasi #mpasimenutunggal #mpasibayisehat #mpasiid #resepmpasiwho #mpasialami

MENU TUNGGAL *PURE AVOCADO*
Maniss maniss manisssss nisss .. soo yum yaa lahaapp dah niih baby isco πŸ˜‚ karna buat nya macam buat jus aja jadi bisa dibuat 2 porsi.Β  Satu buat baby satu buat emaknya.Β  Buat baby isco atur tekstur selalu pake ASIP yaa.. πŸ˜†πŸ˜†
#menumpasi #menutunggal #mpasi6bulan #mpasi6month #mpasitunggal #pureavocado

.
.
.
.
.
Menu MPASI hari ke 90
Tanggal 18.06.2018
.
Mommy buat untuk 2x makan
Pagi & Siang
.
.
Bahan :
πŸ’« nasi putih
πŸ’« kodk
πŸ’« telur
πŸ’« wortel
.
πŸ’« kaldu
.
.
Cara membuat :
- cuci semua bahan
- panaskan panci kukusan
- masukkan nasi, wortel & kaldu ke dalam mangkok besar, kukus
- setelah nasi agak lembek, masukkan kodok & telur ke mangkuk nasi td, aduk
- kukus lg sebentar hingga nasi dan wortel mjdi lunak
- tunggu dingin, blender
.
.
Sajikan dengan penuh cinta 😘😘
.
.
πŸ’©πŸ’©πŸ’© βœ”οΈ
.
.
.
.
#mpasi #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasiCynthia #homemade #mpasihomemade #mpasisehat #infompasi #resepmpasi #mpasibayisehat #mpasialami #dapurmpasi #mpasiforbaby #mpasisehatlezat #duniampasi #resepmpasi7bulan #resepmpasi8bulan #resepmpasirumahan #mpasirumahan7bulan #mpasirumahan8bulan #mpasirumahan #mpasibaby #mpasisehatbergizi #menutunggal #menutunggal14hari #menutunggalmpasi #mpasibayi #mpasibergizi #menu3bintang #menu4bintang

Mama kembali mencoba menu baru yang pastinya kaya akan nutrisi dan vitamin buat Sheena.
Rasanya manis, teksturnya seperti labu kuning tapi lebih pulen dan lebih manis dibanding labu kuning, rasanya enak menurut mama tapi asing buat Sheena πŸ‘ΆπŸ» yahhh untung Sheena punya mama yg sabar suapin Sheena makan sampai habis dan Sheena pun kenyang😴#sheena6m#travellingmpasi#menutunggal#day6#kumpulanmpasisheena

Most Popular Instagram Hashtags