[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#membersamaianak

63 posts

TOP POSTS

Bismillah.. Pernah diajak abi nyuci motor trus Ghiyanya nyuci sepeda. Inget setiap liat spon yang biasa buat bersihin dan pasti langsung munta dibusain trus ngacir beraihin sepedanya. Gapapa, bisa dilap ko. Main air dan busa adalah hal lain yang bisa bikin Ghiya berbinar. Hehe

Hayo mak anaknya juga pasti suka mainan air kaaan? Hohoooo.. #MengikatMakna #MembersamaiAnak #BelajarTerusMemahamiAnakBalita #BelajarSamaBalita

Alhamdulillah.. :) semangat ngaji ya nak.. #masihperlubelajar
#membersamaianak-anak

Hasil Quality time 18-21, seru2an mewarnai bareng #membersamaianak

Tidak masalah apa yg dimakan... yg lebih penting adalah dengan siapa kita menikmatinya... Saat berdua dengan anak, bagi seorang ayah adalah hal yg sangat penting. Disini kita bisa menggali informasi yg tidak terungkap ketika sedang banyak orang, ada nilai / value yang bisa kita sampaikan pada si anak dengan lebih fokus

#qualitiTime
#membersamaiAnak
#mengantarkanSampaiPunyaPeranPeradaban

Anak gadis jaman sekarang, doyannya manjat2,,,Happy weekend semua,,,
#playdate #membersamaianak
#qualitytime #familytime

Menyusun Pola

#membersamaianak

GAK USAH NANGIS!

oleh @dhita_erdittya

Sepagi ini, sambil menemani A makan, saya dengar suara tangisan anak seumuran A. Menderu meminta perhatian. Tapi lalu saya kaget setelah bundanya si anak berteriak kencang, "Gak usah nangis!" Tanpa penjelasan. Bahkan dengan tambahan ancaman.

Jujur, saya juga pernah sebal saat A menangis. Mengatakan 'udah gak usah nangis' saat pikiran lagi buthek. Emosi sedih yang terpicu melebar ke mana-mana. Dan apa yang membuat saya sadar adalah hal-hal seperti pagi ini.

Diingatkan kembali melalui pengalaman orang lain. Bahwa jika kita saja sebagai orang dewasa yang mendengar teriakan seperti itu kaget dan merasa 'gak enak', apalagi anak-anak yang jiwanya masih suci.

Mengabaikan perasaan anak, apalagi untuk mengeluarkan emosinya, dampaknya akan terus berlangsung jika tidak disikapi secepatnya. Bagai sebuah balon yang diisi penuh gas (misal gas diibaratkan emosi marah) lalu terus ditahan dengan menekan lubangnya. Bagaimana selanjutnya? Balon akan pecah. Seperti emosi marah yang ditahan lalu suatu saat akan membuncah. Bahkan lebih dahsyat melebihi emosi saat pertama kali dirasakan.

Saya pernah merasakan dalam posisi 'anak yang kuat gak boleh cengeng'. Cengeng di sini maksudnya gak usah nangis dengan alasan hal itu sepele bagi orang dewasa. Alhasil sampai sekarang saya gak bisa mengeluarkan emosi dengan tepat. Pernah terpantik marah luar biasa hanya gara-gara hal sepele. Kesemuanya dampak dari emosi yang tertahan.

Dan belajar dari pengalaman melihat orang lain juga belajar bareng melalui buku, akhirnya saya sepakat menahan ucapan saat anak menangis. Kalau anak mau, biasanya saya peluk. Lalu saat dia sudah tenang, saya akan tanya apa yang terjadi atau kamu kenapa. Apakah sedih karena hal ini atau itu.

Mengeluarkan emosi sedih atau marah tidak lah buruk. Bahkan hal itu perlu dikeluarkan. Sewajarnya dan dengan tepat. Anak pun dapat langsung mengenali emosi yang dia rasakan. Kalau dirinya sendiri tau emosinya dan paham perasaannya, nantinya dia bisa mengerti perasaan orang di sekitarnya. Bukankah hal itu sangat perlu di kehidupannya?

YK110817
Bunda yg masih belajar

#ceritaakhtarsa #diaryofmahmud #membersamaianak #parenting

"Aku mau teropong"
.
Teropong apa Khalid?
.
"Bulan"
.
Otak bayi-balita ibarat spons yg akan menyerap semua stimulus yg masuk. Pandai meniru lingkungan sekitar nya...
.
Bersyukur jika stimulus itu baik, positif, dan sesuai syara'..
.
Tp hati2 jika stimulus itu negatif dan bertentangan dgn syara'
.
Ibu2 gmn menghadapi kalau ada stimulus yg negatif Dari lingkungan sekitar dan anak kita meniru nya?? .
Kalau Khalid skrg Lagi suka teriak2 n minta nonton krn lihat saudara2 nya...
.
Kalau nonton saya alihkan ke tayangan edukasi Islami, kalau teriak2 saya bilang ke Khalid Dan saudara2 utk bicara nya yg lembut.... .
Skrg Khalid suka Minta nonton ceramah nya ustadz abdul shomad.. katanya Khalid Mau jadi utad :) aaamiin
.
#hafshahmomslife #muadzmuhammadkhalid #islamicparenting #bundasayang #islamicparentingcommunity #membersamaianak

MOST RECENT

LatepostπŸ˜„sabtuku buat pladough ..yeyyyy..πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™#kiddosind#kiddos#weekendceria#membersamaianak#buatplaydough#playdough#instagram

Asyikkkk hari ini adek ikutan bikin kue cama bunda @bunda_keishofiya 😍😍😍
#qualitytime#membersamaianak#weekend#minggukami#instagram#instagood#kiddosind

"Aku mau teropong"
.
Teropong apa Khalid?
.
"Bulan"
.
Otak bayi-balita ibarat spons yg akan menyerap semua stimulus yg masuk. Pandai meniru lingkungan sekitar nya...
.
Bersyukur jika stimulus itu baik, positif, dan sesuai syara'..
.
Tp hati2 jika stimulus itu negatif dan bertentangan dgn syara'
.
Ibu2 gmn menghadapi kalau ada stimulus yg negatif Dari lingkungan sekitar dan anak kita meniru nya?? .
Kalau Khalid skrg Lagi suka teriak2 n minta nonton krn lihat saudara2 nya...
.
Kalau nonton saya alihkan ke tayangan edukasi Islami, kalau teriak2 saya bilang ke Khalid Dan saudara2 utk bicara nya yg lembut.... .
Skrg Khalid suka Minta nonton ceramah nya ustadz abdul shomad.. katanya Khalid Mau jadi utad :) aaamiin
.
#hafshahmomslife #muadzmuhammadkhalid #islamicparenting #bundasayang #islamicparentingcommunity #membersamaianak

Anak gadis jaman sekarang, doyannya manjat2,,,Happy weekend semua,,,
#playdate #membersamaianak
#qualitytime #familytime

Membersamai ... #curhat ...
.
.
Mendampingi kalian adalah pengalaman dan pembelajaran yg sangat berharga ... .
Tak ternilai ... .
Meski terkadang terpancing emosi ... bukan marah nak .. hanya ingin melihat mu untuk mencoba dan berusaha lebih ... agar kalian mandiri, karena di luar sana tantangan hidup berat .. tidak menuntutmu mandiri tapi hanya memintamu untuk belajar hingga saatnya kau akan menjadi mandiri ...
.
Meski terkadang lelah membersamai kalian ... tapi ku kini sadar ... jika hanya membersamai kalian tanpa hati .. maka akan hanya ada lelah dan emosi ..
.
Tapi jika membersamai kalian dengan hati ... maka semua tingkah dan lakumu akan menjadi cerita lucu yg akan di rindukan ..
.
Membersamai kalian selalu meninggalkan setitik rindu ketika berpisah ... mungkin ini yg dirasakan oleh ibu2 kalian ketika akan melepas kalian hingga banyak japrian tentang kebiasaan kalian .. .
Membersamai kalian membuatku belajar mungkin beginikah menjadi seorang ibu ketika malam harus menjaga anak2nya ... ahhh kadang kesal kalian selalu aktif tidak hanya waktu terjaga, tapi dalam tidur kalian juga tak bisa membuat ku untuk tidur nyenyak ... tapi itu menjadi cerita lucu tersendiri saat mengingat dan menceritakan tentang kalian ... .
Terimakasih ya allah telah mengamanahkan mereka sebagai perantaraku untuk belajar menjadi bekalku kelak menghadapi masa depan....
.
Yaa ... membersamai kalian tak hanya menghadirkan waktu dan fisik saja .. tapi juga harus menghadirkan hati ... terimakasih nak atas semua pembelajaran dan kenangan indah ini ..
.
.
#bersama #membersamai #membersamaianak #kemah #camping #cerita #curhat #catatan #emyraffizearti #belajar #parenting #amanah #kenangan #rindu #otfa2 #Sabin #3hari2malam

1 paket halo balita terdiri dari 25 buku boardbook + 1 buku Hellokids + 1buku panduan orangtua + 3 boneka tangan.
.
.
#halobalita #bukubalita #bukuanak #bukupalinglaris #pendidikankarakter #perpusmini #investasi #anaksolih #balitacerdasdansaleh #membersamaianak #bukuanakmurah #mamapintar #bukupertamaku

1 paket halo balita terdiri dari 25 buku boardbook + 1 buku Hellokids + 1buku panduan orangtua + 3 boneka tangan.
.
.
#halobalita #bukubalita #bukuanak #bukupalinglaris #pendidikankarakter #perpusmini #investasi #anaksolih #balitacerdasdansaleh #membersamaianak #bukuanakmurah #mamapintar #bukupertamaku

1 paket halo balita terdiri dari 25 buku boardbook + 1 buku Hellokids + 1buku panduan orangtua + 3 boneka tangan.
.
.
#halobalita #bukubalita #bukuanak #bukupalinglaris #pendidikankarakter #perpusmini #investasi #anaksolih #balitacerdasdansaleh #membersamaianak #bukuanakmurah #mamapintar #bukupertamaku

1 paket halo balita terdiri dari 25 buku boardbook + 1 buku Hellokids + 1buku panduan orangtua + 3 boneka tangan.
.
.
#halobalita #bukubalita #bukuanak #bukupalinglaris #pendidikankarakter #perpusmini #investasi #anaksolih #balitacerdasdansaleh #membersamaianak #bukuanakmurah #mamapintar #bukupertamaku

.
πŸŽ“πŸ…πŸŽ“πŸ…πŸŽ“πŸ…πŸŽ“πŸ…πŸŽ“πŸ… *
WISUDA MIIP BATCH #4* βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž– .
Alhamdulillah, teman-teman di IIP Kalbar telah berhasil melalui kelas Matrikulasi selama dua bulan lebih. Mereka telah mengarungi berbagai macam tantangan didalamnya.

Oleh karenanya, kami mengundang teman-teman lainnya untuk hadir dalam momen berharga ini, *wisuda* 😍

Catat momennya y πŸ“
πŸ—“ *Ahad, 24 September 2017*
⏰ *09.00 WIB*
🏑 *Rumah Makan PAK USU*
Jl. Merdeka

Di momen ini, kita nggak hanya merayakan kelulusan, tapi ada juga acara keren *Talkseminar Mini* *"Rileks dan Optimis Mendampingi Tumbuh Kembang Anak Melalui Metode Montessori Berbasis Fitrah"*
πŸ‘©πŸ»β€πŸ’Ό *Ria Arianty*
_Leader IIP Kalbar, Praktisi montessori di rumah, Fasilitator komunitas HEbAT, & Praktisi HE_ *"Peran Pasangan Dalam Mendampingi Tumbuh Kembang Fitrah Anak"*
πŸ‘¨πŸ»β€πŸ’Ό *Prasetyo Aji Nugroho*
_Fasilitator komunitas HEbAT (Home Education based on Akhlaq and Talents), & Praktisi HE_

Menarik kan temanya πŸ˜‰

Jadi segera luangkan waktunya dan ajak orang-orang yang Anda sayangi 😍

Oiya, kami juga menyediakan Kids Corner, agar ayah bunda yang ingin hadir, bisa lebih fokus dengan materi 😍 βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–
.
🎫 *HTM*
Member IIP: Rp 55.000,-
Member Foundation: Rp 60.000,-
Umum: Rp 65.000,-
Anak-anak: Rp 20.000,-
*Couple: diskon Rp 5.000,- . πŸ› Peserta akan mendapatkan:
+ Seminar kit
+ Snack
+ Makan siang
+ Kids corner dengan berbagai aktivitas menarik

Pembayaran transfer ke rekening an. Juniar Eka
*Bca 6465056898*
*Mandiri 146 00 1097043 7* . πŸ“ž Pendaftaran dan konfirmasi pembayaran paling lambat hari *Jum'at, 22 September*

ke *Tamia Dian*
0852-4689-8818

Kami tunggu 😍😍😍 .
πŸŽ“πŸ…πŸŽ“πŸ…πŸŽ“πŸ…πŸŽ“πŸ…πŸŽ“πŸ…
#iipkalbar #wisudaiipkalbar #miipbatch4 #ibuprofessional #membersamaianak #pontianakpunyecerite

Setelah mengikuti kulwap parenting "home library for kids", doa saya makin kenceng, tidak hanya azzam dalam hati, di lidah sampai kelu, baper, ya Allah mudahkan lah kami, bukan hanya menyediakan fasilitas buat anak-anak kami, tapi juga membersamai,semangat❕❕❕
.
Walau masih rak portable mini, koleksi masih seadanya, mamak gak akan nyerah nak, tiap hari sounding "buku itu pelitamu". #homelibrary #koleksinahla #rabbanifamily #homeschooling #bukuedukasianak #bukuedukasi #membersamai #membersamaianak

Most Popular Instagram Hashtags