#membacasejakdini

1389 posts

TOP POSTS

Berhubung Bunda blom beli rak buku utk Abang ... sementara pake yg ada aja dulu ... πŸ˜€πŸ˜€ ... #menabungbukuuntukAidan #booksforbaby #membacasejakdini #lovebooks #1000bukudalam3tahun

Perpustakaan adalah mencakup suatu ruangan, bagian dari gedung / bangunan atau gedung tersendiri yang berisi bukubuku koleksi, yang diatur dan disusun demikian rupa, sehingga mudah untuk dicari dan dipergunakan apabila sewaktu-waktu diperlukan oleh pembaca. Dari gambar tersebut dominasi pembaca adalah rata-rata anak kecil yang rasa ingin tahunya sangat tinggi, sesungguhnya dengan metode ini adalah cara mengantisipasi peristiwa kekerasan pada anak, dimana seorang anak harus di bimbing dengan ilmu untuk mengarahkan pada masa depan yang cerah, kita sebagai warga indonesia harus menciptakan generasi bangsa yang berwawasan tinggi, pada dasarnya pemerintah sudah banyak menyediakan fasilitas wadah ilmu yang memadai, tetapi masyarakatnya kurang memanfaatkan fasilitas tersebut, Mari kita sadarkan saudara, teman, keluarga, serta rekan-rekan kita betapa pentingnya membaca buku, karena buku adalah sumber ilmu yang penting untuk penunjang kehidupan berkelanjutan bagi kita berikutnya...... #Marimembaca
#Membacasejakdini
#Perpustakaankeliling
#Ayomembaca

Menunya Rayzen siang ini : membaca buku Hmmm dari @rabbitholeid .
Ini halaman paling belakang dari buku emosi Hmmm. Mama pilih halaman ini buat adik Rayzen yg masih almost 3monthold, karena ada warna yg kontras dan ada cermin di tengahnya. Kebetulan kemarin waktu mama lihatkan Rayzen ke cermin, eeh dia nyengir, lanjut deh stimulasi pake cermin2an .
.
.
#rayzenmain #babystimulation #highcontrast #bayimembaca #ayomembaca #membacasejakdini

Mksh banyak tante @nauli.edustore ...buku cilukba yg jd kesukaannya dedek cle.. Kereennya kaka azka bs bacain buat adeknya.. Bukunys simple bgt.. 😍😍😍 #gemarmembaca
#membacasejakdini

Sarasehan dulu poro sedulur, ben le nyacati tambah pedes ♨
#membacauntuknyacati #marimembaca #membacasejakdini

Membiasakan Mas Banyu untuk seneng sama buku, duduk manis, dan membaca itu susah2 gampang. Apalagi di usia Mas Banyu yg lagi aktif2nya gerak lari sana sini.
.
.
.
Tapi sekali lagi, g ada salahnya berusaha sedini mungkin. Kan g lucu nantinya, kalau (kata Oma) dulu Bapaknya ini addict banget baca buku. Buku apapun itu. Moso anaknya g demen baca. πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
.
.
.
Lucky me, bbrp minggu yg lalu lg iseng buka2 IG. Muncul di explore. Eh apaan nih? Bikin penasaran. Coba scroll2 ke bawah, buku2nya bagus deh. Coba order via shopee biar free ongkir (dasar emak2, ttp aja perhitungan yak) 🀣🀣🀣
.
.
.
Begitu paketnya dateng, langsung buka. Yang penasaran g cuma ibuknya. Anaknya juga. Hihihiii.. Semoga Mas Banyu tambah pinter nntinya. Maju terus ya @rabbitholeid semangat untuk memajukan pendidikan anak bangsa lewat membaca!
One more, Thank you @rabbitholeid 😘😘😘
.
.
.
#membacasejakdini
#budayakanmembaca
#rabbitholeid

reading book..
alias ngacak-acak aja dulu belajarnya ntar aja deh 😁
#membacasejakdini
#bermainsambilbelajar

Buku lama adalah buku baru bagi mereka yang belum membacanya.
.
.
Membacakan buku untuk anak merupakan satu aktivitas terpenting untuk membangun pengetahuan dan keterampilan yang mereka perlukan untuk belajar membaca.
.
.
.
Mari budayakaan membaca. Tidak perlu lama kita membaca. 5 - 10 menit cukup untk menambah pengetahuan kita.
.
.
.
#BudayakanMembaca
#MembacaSejakDini
#books
#buku

Mengenalkan buku sejak dini adalah langkah kecil menuju perubahan yang besar. Baiklah. Bisa jadi bagi sebagian orang kata-kata ini terlalu idealis, terlalu mengambang, atau malah terlalu berat dan menjadi beban. Tetapi mari melihat sejenak ke belakang. Para tokoh perubahan, baik dalam skala global maupun regional adalah mereka yg sangat mengakrabi bacaan. Tentu bacaan itu punya banyak varian sesuai kebutuhan, disesuaikan dengan perkembangan usia, konteks, juga tujuannya. Secara umum, kecintaan terhadap kegiatan membaca dan menikmatinya sebagai sesuatu yg menyenangkan sejatinya dimulai sejak dini. Mari bersama menyediakan buku bacaan yg baik bagi anak-anak sedini mungkin, termasuk menyediakan diri membacakan buku kepada anak-anak yg belum bisa membaca.

Pict dari grup WA @bukubagi_ntt cc @bukubagintt_jogja ketika kegiatan penyortiran dan packing persiapan pengiriman buku ke beberapa taman baca / perpustakaan desa yg mengajukan permintaan. Dan ini beberapa bacaan anak yg akan di kirimkan ke salah satu taman baca di NTT.

#gerakanmembacabuku
#gerakanliterasi
#membacasejakdini
#bacaananak
#membacaituasyik

MOST RECENT

Menunya Rayzen siang ini : membaca buku Hmmm dari @rabbitholeid .
Ini halaman paling belakang dari buku emosi Hmmm. Mama pilih halaman ini buat adik Rayzen yg masih almost 3monthold, karena ada warna yg kontras dan ada cermin di tengahnya. Kebetulan kemarin waktu mama lihatkan Rayzen ke cermin, eeh dia nyengir, lanjut deh stimulasi pake cermin2an .
.
.
#rayzenmain #babystimulation #highcontrast #bayimembaca #ayomembaca #membacasejakdini

dongeng kali ni tentang liburan ke jailolo,sebuah kota kecil di maluku.... Kalo udah pengen mendongeng biyung di paksa jd pendengar, padahal dh berkali2 dn daun blm mau ganti buku,sampai q hafal isinya...πŸ˜… #marimembaca #membacasejakdini #hobimembaca #bookslover #bookstagram #daun #ceritadaun #buku #hobibuku #bukubaru

#Rensta #Repost: @taspustaka via @renstapp Β·Β·Β·
β€œ Nice.... datang lagi beberapa judul buku dan majalah anak, hasil membongkar beberapa dos buku yg tersimpan di rumahnya mbak Dewi @de_daily_activity .
Mari, silahkan merapat dan membaca bersama. Seperti sebelumnya, setiap sabtu sore pkl.15.30 sampai 17.30, bertempat di pelataran Candi Sambisari.

#taspustaka
#gerakanliterasi
#membacasejakdini
#membacaituasyik ”

Nice.... datang lagi beberapa judul buku dan majalah anak, hasil membongkar beberapa dos buku yg tersimpan di rumahnya mbak Dewi @de_daily_activity .
Mari, silahkan merapat dan membaca bersama. Seperti sebelumnya, setiap sabtu sore pkl.15.30 sampai 17.30, bertempat di pelataran Candi Sambisari.

#taspustaka
#gerakanliterasi
#membacasejakdini
#membacaituasyik

Dalam #taspustaka edisi sebelumnya kami menemukan bahwa buku bisa meningkatkan interaksi serta meningkatkan hubungan positif antara orang tua dan anak.
Kali kami menemukan bahwa dukungan orang tua berperan penting dalam upaya meningkatkan minat baca anak.
Ayo, mari bersama menularkan semangat membaca kepada anak sejak dini.
Dan terima kasih untuk support dari duo istimewa ini: mbak @milamarianawulandari dan @faida.z84

#taspustaka
#tasbuku
#gerakanmembaca
#membacasejakdini

Baru pertama kali dengerin dongeng yang bikin kakak Mya dan Abram merhatiin dengan baik (walaupun sambil gendongπŸ™ˆ).. cerita tentang transportasi dari @rabbitholeid bikin anak2 happy.. gak cuma dengerin cerita, tapi anak2 pun bisa kenalan sama kakak & imon.. trus yang bikin makin happy karena ada nyanyi2 juga, jadi bayik gak pada bosen.. terima kasih yaa @rabbitholeid sudah bikin semuanya happy..
.
Nah, buat mama2 yg tertarik sama buku dari @rabbitholeid boleh di intip IG nya.. suka banyak promo menarik loooh.. yuk, budayakan anak bersahabat dengan buku sejak dini πŸ˜‰
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
#ramyabram #catatanmamavie #reviewmamavie #junetasticpark #1stbirthdaybash #sponsorjunetasticpark #sponsorjunetastic #rabbitholeid #budayakanmembaca #membacasejakdini

Yg menarik dari membacakan cerita kepada anak adalah INTERAKSI orang tua dan anak.

#taspustaka
#tasbuku
#gerakanliterasi
#membacasejakdini

Jumpa lagi di #taspustaka aka #tasbuku Sambisari.

Cerita pertama tentang tiga anak ini. Si kakak yg akan masuk kelas 3 SD yg membaca tulisan 'silahkan dibaca GRATIS' lalu mulai mengajak adik-adiknya duduk. Si kakak menyelesaikan sebuah buku, sementara adik2nya melihat gambar dalam majalah sambil menyebut nama benda yg mereka lihat. Ternyata mereka dari Samarinda, dan ini adalah hari terakhir liburan mereka di Jogja. Besok akan kembali ke Samarinda.
Oke, ibu dan adek-adek, sampai jumpa bila ada kesempatan untuk bertemu.

#taspustaka
#tasbuku
#tas_pustaka
#membacasejakdini
#membacaituasyik
#gerakanmembaca
#gerakanmembacabuku
#gerakanliterasi

HALO BALITA sudah datang..
Naufal bilang "woooowwww bukuuuuu"

#halobalita #bukuanak #membacasejakdini #cintabukusejakdini #budayabaca #kebiasaanbaik

Biasakan membaca sejak dini dn jgn lupa tersenyum apapun masalahmu yuk senyum#webstagram#membacasejakdini#hobbibaru#

Alhamdulillah,setelah Daun bersabar akhirny biyung bisa juga beliin buku dr @rabbitholeid πŸ˜‡πŸ˜†πŸ˜‚ #marimembaca #bookslover #bukubaru #membacalagi #bookstagram #membacasejakdini #bukuanak

Si anak kecil ini lg super cranky dari pagi .. Gtm pula untung paket @triviant.books dateng nih jd ada pengalihan yg berarti ,, kita lagi belajar soal "opposites" dari 2 buku, 1 buku mix & match opposites, 1 lg dari buku cilukbanya @rabbitholeid .. Bukunya bagus buat ngenalin konsep sederhana soal opposites sekaligus ngenalin soal kata sifat jg,, kali ini ngenalinnya pake bahasa indonesia dulu klo anaknya lg mood baru deh dikenalin versi englishnya 😌
@indonesiamontessori
.
.
#NeilKianoIsa #1yearold #deaanddhea #thedeasfamily #budayabacabukusejakdini #membacasejakdini #babybook #bukubayi #1000bukudalam3tahun #1000bukuindonesiamontessori

Confidence in science SET 1:
Mengapa Bayangan Kita Ada di Cermin?
Apa Saja Perbedaan Robot dengan Manusia?
Apa Bedanya Benda dengan Bahan?
Hewan dan Tumbuhan Apa saja yang istimewa?
Apa Bedanya Makhluk Hidup dengan Mati?
Kapan Bumi Lahir?

SET 2:
1. Apa yg Dimaksud Dengan Energi?
2. Kemana Gulanya Menghilang?
3. Dimana Saja Tumbuhan Tumbuh?
4. Bagaimana Caranya Memisahkan Campuran?
5. Apa Saja Yg Melindungi Tubuh Kita?
6. Bagaimana Jika Gen Diubah?

SET 3 :
1 mengapa bumi semakin panas?
2 bagaimana jika tidak ada pancaindra ?
3 mengapa besi menempel pada magnet ?
4 bagaimana internet mengubah dunia ?
5 bagaimana cara perubahan zat ?
6 apa yang dimaksud dengan ekologi ?
Bonus :
1 bagaimana letusan gunung berapi dan gempaa bumi terjadi ?
2 siapa saja anggota keluarga matahari

Minat boleh message atau wa 085842580325
Ada promo menarik bulan juli

#bukubergizi #bukubalita #bukuanak #halobalita #cis #membacasejakdini #confidenceinscience

Berhubung hari ini tidak bisa bergabung :)
Oleh : Unu D Bone
Okeeehhhh.... cerita dari #taspustaka aka #tasbuku sore ini.
Partner #taspustaka lagi acara ke luar kota. Jadinya sore ini single fighter lah. Enjoyyyyy daaaaannnn Jalaaaannnn....
Awalnya sepi, akhirnya rame juga. Menyenangkan sekali ketika melihat anak-anak tertarik membuka majalah dan buku yg digelar di atas rumput. Kesenangan ini bertambah ketika melihat ibu-ibu mereka ikut duduk mengelilingi tumpukan buku. Beberapa ibu memancing anak2 dengan pertanyaan 'apa ini, warna apa ini, hewan apa ini, dst..' sambil menunjuk gambar2 di buku dan majalah. Beberapa ibu lalu memilih buku cerita lalu membacakan cerita untuk anak2nya.
Sippp dah... salut buat anak-anak dan ibu-ibu mereka.
#taspustaka
#tasbuku
#tas_pustaka
#gerakanmembaca
#membacasejakdini
#membacaituasyik
#gerakanmembacabuku
#gerakanliterasi

Awalnya iseng iseng follow ig @rabbitholeid , bagusnya adalah setiap bukunya selalu di jelaskan cara penggunaan dan fungsinya,.. dan salah satu buku yg pas untuk usia Louisa yaitu #bukusayangRH apalagi disarankan dinyanyikan seperti video dibawah ini, bahkan mas Hangga pun juga bisa menyanyikan lagu ini dg gembira, katanya biar adek Louisa tau kalo semua orang menyayanginya,.. Dengan sering menyanyikan lagu ini juga Louisa yang tepat berumur 2 bulan, tambah bisa memahami sekitarnya dengan baik, mengenal suara ibu, ayah, mbah sama kakak sepupunya,.. Louisa sudah tau keluarga yg sering menyanyikan lg ini dan lgsg menoleh ketika mendengarnya,.. Ndak sabar nunggu bukunya dateng, ndak sabar mengenalkan buku buku @rabbitholeid ke Louisa,.. #nyanyikanbukusayang #bukurabbithole #bukuanak #louisabenedicta #likeforlike #cintabukuanak #membacasejakdini

Most Popular Instagram Hashtags