#membacalah

MOST RECENT

UMMAHATUL MUKMININ

Buku ini merangkum tentang biografi-biografi istri-istri Nabi Shallallahu’alaihi wa Sallam, wanita yang telah dipilih oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala sebagai pendamping hidup didunia dan akhirat, Rasulullah bersabda “Sesungguhnya Allah tidak menghendaki aku menikah atau dinikahkan kecuali dengan wanita-wanita penghuni surga”. .
.
Selain itu terdapat pula penjelasan lainnya, seperti hikmah di balik poligami Rasulullah, keturunan Rasulullah, cucu Rasulullah, dan penjelasan lainnya .

Harga Normal: Rp. 95.000
Berat: 800 gram
Halaman: 458 hlm./hardcover

#freeongkirsejabodetabek #belibuku #tentangislam #membacalah #tokobukuislam #bacaanislami #galerybuku #pencintabuku #bukuislami #galerybukuislami #islam #biografiummahatulmukminin

FIKIH IBU

Banyak yang sudah tahu betapa kuat Islam mewanti-wanti pemeluknya untuk menghormati ibu. Tapi, banyak yang tahu bagaimana Islam mengatur secara detil seluruh aspek kehidupan ibu. Nah, buku ini hadir menjelaskan hukum-hukum fikih praktis Islam, mencakup seluk beluk tentang makhluk bernama ibu. .

1. Saat anak shalat, ibu memanggil. Haruskah si anak batalkan shalat atau boleh melanjutkan? .
2. Apa ukuran bolehnya seorang ibu hamil tidak menjalankan puasa wajib?
Bagaimana konsekuensinya? .
3. Bagaimana cara menghitung warisan dari atau untuk ibu?.
4.Bolehkah seorang ibu mengambil harta anaknya tanpa izin?.
5. Bolehkah mempekerjakan ibu dan menggaji layaknya pelayan? .
6. Bagamana konsep kewajiban menyusui anak bagi seorang ibu? .
7. Saat itu meminta anaknya untuk bercerai, apa yang harus dilakukan? .
8. Bagaimana Islam mengatur hukum pidana bagi seorang ibu? .
9. Saat meninggal dunia, siapa yang paling berhak memandikan jenazahnya?
.
10. dll.

.
Harga Normal: Rp. 95.000
Halaman: 496 hlm. /Hardcover.
Berat: 900 gram.

#freeongkirsejabodetabek #buku #bacabuku #belibuku #tentangislam #membacalah #tokobukuislam #bacaanislami #galerybuku #pencintabuku #bukuislami #galerybukuislami #islam #fiqihibu

AKU INGIN HIJRAH SEUTUHNYA

Disaat Hidayah menyapa akan muncullah gairah dan semangat untuk hijrah dan berlari untuk menuju Allah Ta’ala. Tumbuh pula semangat untuk mengamalkan dan berpegang teguh iltizam pada Agama ini.

Namun banyak orang hanya terfokus pada perubahan penampilan fisik Semata.  Dengan jilbab lebar atau celana mengatung  dan memanjangkan jenggot belakang. Perubahan fisik Memang sesuatu yang dituntut tapi itu belum cukup. Ia harus berusaha mendasari dan Mengawali iltizam dengan Manhaj dan asas beragama yang benar baik dalam Aqidah, Ibadah maupun akhlak.

Dalam buku ini kami berusaha merangkum poin-poin penting yang mesti di ilmu yg oleh seseorang yang ingin hijrah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dan memahami Islam secara Kaffah ( Menyeluruh ). .
.
.
Harga Normal: Rp. 50.000
Halaman: 160 hlm.
Berat: 150 gram


#freeongkirsejabodetabek #belibuku #tentangislam #membacalah #tokobukuislam #bacaanislami #galerybuku #pencintabuku #bukuislami #galerybukuislami #islam

#Membacalah , meskipun kamu baru bangun tidur dan belum sempat cuci muka. 😅 Eits, jangan lupa baca doa bangun tidur, yaaaa. 😁
.
Jadi, salah satu jurus ampuh memutus hubungan anak dengan gadget adalah dengan menghujani mereka dengan buku hingga mereka tak ada pilihan lain selain membaca buku.
.
Di kamar, taruh buku. Di ruang tengah, taruh buku. Di ruang makan, selipkan buku. Di mobil, jangan lupa selalu bawa buku. .
Karena hanya dengan buku, imajinasi dan kemampuan #menyerapinformasi anak-anak akan berkembang dengan pesat meskipun mereka dilahirkan dari orangtua yang kadar kepintarannya rata-rata. 😁
.
-MM-
.
.
.

#LittleAbid #edukasianak #bukubergambar #bukucerita #bukuakhlak #bukuanakmuslim #bedtimestory #bondingtime #homelibrary #preschool #akhlakanakmuslim #cerdasdansholeh #kidstoday #kidsbooks #berceritadanbelajar #tellingstory #kadoanak

Homo Deus: Masa Depan Umat Manusia

Penulis: Yuval Noah Harari
Penerbit: Alvabet
Tebal: 540 hlm
Harga: Rp115 rb
.
Minat? Pesan via:
SMS/ WA: 082-339-623-899 (cek bio)
Fanpage FB: Baca Buku
DM IG: @bacabuku2018
***
Sapiens menunjukkan dari mana asal kita. Homo Deus menunjukkan ke mana kita akan pergi.

Pada masa lalu, manusia menaklukkan dunia berkat kemampuan uniknya untuk percaya pada mitos-mitos kolektif tentang dewa, uang, kesetaraan dan kebebasan—seperti dijelaskan dalam buku Sapiens. Dalam buku Homo Deus, Prof. Harari menelaah ke masa depan dan mengeksplorasi bagaimana kekuatan global bergeser: kekuatan utama evolusi—seleksi alam—digantikan oleh teknologi baru tingkat dewa, seperti kecerdasan buatan dan rekayasa genetika. Inilah era Homo deus.

Memadukan sains, sejarah, filsafat, dan cabang ilmunya, Prof. Harari menunjukkan visi masa depan yang awalnya tak dapat dipahami tapi kemudian tak terbantahkan: manusia akan kehilangan tak cuma dominasinya atas dunia, tapi juga semuanya. Manusia akan tergantikan oleh mesin; atas nama kebebasan dan individualisme, mitos humanis akan dibuang bak kaset lama yang usang. Seiring Homo sapiens menjadi Homo deus, muncul pertanyaan fundamental: ke mana kita pergi dari sini? Takdir baru apa yang kita jalani? Proyek apa yang harus kita lakukan? Bagaimana kita melindungi planet rapuh ini dan umat manusianya dari kekuatan destruktif kita sendiri?

Buku ini mengeksplorasi proyek, impian, dan mimpi buruk yang akan membentuk abad ke-21—dari mengatasi kematian hingga menciptakan kehidupan buatan. Dikupas oleh banyak media massa ternama dunia dan terjual 2 juta kopi hanya dalam tempo setahun sejak pertama terbit pada akhir 2016, buku ini akan mengguncang kesadaran kita ihwal masa depan umat manusia.
*
“Buku Homo Deus merupakan bacaan penting bagi yang memikirkan masa depan. Algoritma, seperti ia gambarkan, tidak hanya mencoba meniru manusia tetapi juga mencoba menjadi manusia, dan mungkin melebihi kemampuan kita.” —Siddhartha Mukherjee, peraih Pulitzer Prize
***
#homodeus #sapiens #yuvalnoahharari #sejarah #masadepanumatmanusia #alvabet #buku #book #membacalah #hitsbali #bestseller #bookstagram #indonesia #bacabuku2018

Siapa yang tidak kenal dengan alm. mas hernowo? Ya beliau salah satu editor Penerbit Mizan.
Berikut beberapa tips agar bisa membaca dalam bentuk mencerna. Yang saya kutip dari bukunya "Membacalah Agar Dirimu Mulia"

Monggo dibaca.

#membaca #ayobaca #ayomembacabuku #gerakanmembaca #membacalah #sabdaperubahan #sabdaart #baitulhikmahbookstore

Mak terpanggil utk bercakap pasal DIET. .
Lek lek sudah. Kalau sebut DIET, segelintir yang skeptikal tapi ramai yg ok je. 👍🏼 .
Kalau ada yang nampak pada sudut negatif, dan terus buat conclusion biarkan sajalah. Takyah la sentap2! 🤦🏻‍♀️ biorkan deme ngan labu2nya. #haihmacam2
.
‘Aihh dah kurus pun diet?’ - 🤦🏻‍♀️ makcik bukak kamus dulu maksud diet. Saya faham maybe makcik tak sempat nak belajo ke...saya pun tak nak judge makcik.. tapi kot ye pun, jgn melatah. Burok beno ghupenya 😅
.
‘Mana boleh diet tak makan nasi, salah tu!’ - jap makcik, ilek2. Ada seribu satu jenis diet. Pilih mana yg sesuai, yg tak membahayakan kesihatan, pastu buat la keputusan. Yg penting pegang rule ‘NO HARM’ sudah. Ko gugel2 pastu admit ospital, salahkan diet pulak. 🤦🏻‍♀️ membaca pun malas, bertanya pada yg pakar pun tak nak, apatah lagi nak belajar. Hat tu mak takleh nak menolong. .
. ‘Hey you know what, jogging is bad for you! Nanti ligamen2 you rosak, haus!’ - what the..?.
.
Diam2 mak, angguk2 ..kan? .penat weh nak nodding je kan..lepas ni Mak x nod dah la ek. Penat weh. .
Judging is easy than 🤔 thinking..sbb tu makcik2 jadi lagu ni.
Haih. Ini macam pun ada kah? 🤦🏻‍♀️ #ilekileksudah
#membacaLah
#janganMalasBertanya
#facepalm 🤦🏻‍♀️

#Membacalah,
meskipun kamu baru bangun tidur dan belum sempat cuci muka 😅 eh jangan lupa baca doa bangun tidur yaaaa 😁

Jadi, salah 1 jurus ampuh memutus hubungan anak dengan gadget adalah dengan menghujani mereka dengan buku hingga mereka tak ada pilihan lain selain membaca buku.

Di kamar taruh buku, di ruang tengah taruh buku, di ruang makan selipkan buku, di mobil jangan lupa selalu bawa buku.
Karena hanya dengan buku, imajinasi dan kemampuan menyerap informasi anak-anak akan berkembang dengan pesat meskipun mereka dilahirkan dari orangtua yg kadar kepintarannya rata-rata 😁

AD-DAA' WA AD-DAWAA'

Buku Ad-Daa’ wa ad-Dawaa’ adalah sebuah karya besar dan fenomenal di bidang akhlak, tarbiyah, dan tazkiyatunnufus. Penulisnya, Ibnu Qayyim al-Jauziyyah, adalah seorang ulama tersohor dan penulis buku berbobot yang hidup pada abad ke-8 H. Buku ini berbicara panjang lebar serta sempurna di berbagai masalah tarbiyah dan tazkiyatun-nufus, mulai dari pentingnya do’a bagi seorang hamba serta hubungan do’a dengan takdir.

Berbicara tentang macam-macam maksiat dan bahayanya bagi pelakunya, juga dosa-dosa dan pengaruh negatifnya secara langsung di dunia.
Berbicara pula tentang hukuman Allah terhadap hamba-Nya baik itu hukuman syar’i maupun qadari, qalbi maupun badani, duniawi maupun ukhrawi. Berbicara mengenai syirik dan macam-macamnya dalam ibadah, perbuatan, perkataan, kehendak, dan niat, serta syiriknya agama Nasrani, juga syirik dalam wasilah dan syafaat. .
Berbicara seputar dosa-dosa besar, seperti kezhaliman, pembunuhan, dan zina beserta dampak-dampak negatifnya. Berbicara seputar pintu-pintu pembuka maksiat, diantaranya bisikan hati, pandangan mata, dan langkah kaki. Berbicara mengenai liwath (homoseks) dan menyetubuhi binatang; serta tentang cinta, tingkatan-tingkatannya, soal mabuk asmara dan masalah yang lain.

Harga Normal: Rp. 135.000
Berat: 1000 gram
Halaman: 545 hlm. /hardcover

#buku #bacabuku #belibuku #tentangislam #membacalah #tokobukuislam #bacaanislami #galerybuku #pencintabuku #bukuislami #galerybukuislami #islam

MUKJIZAT NABI DAN RASUL

Berisikan kisah-kisah tentang keajaiban yang terjadi atas izin Allah Ta’aalaa kepada para nabi dan rasul ketika menyebarkan risalah da’wah kepada kaumnya.
Terdapat banyak pelajaran menarik dibalik kisah-kisah yang shahih ini.

Bersumber dari rujukan-rujukan yang terjamin keotentikannya.
Disajikan dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh buah hati anda dan penuh ilustrasi menarik.

Kelebihan buku ini selain sumber yang dijamin shahih, jalan cerita dibikin menarik buat dibaca para anak-anak. Buku ini juga menampilkan gambar-gambar yang semakin membuat anak-anak betah memegang bukunya, tetapi tetap tidak melanggar kaidah syar'i. Selain itu buku ini juga full colour dan menggunakan kertas art paper.

Harga Normal: Rp. 100.000
Halaman: 130 hlm /hardcover.
Berat: 400gr.


#bookstore #buku #bacabuku #belibuku #tentangislam #membacalah #tokobukuislam #bacaanislami #galerybuku #pencintabuku #bukuislami #galerybukuislami #islam #mukjizatnabi #mukjizatrasul

Ada hati yang membuatku menunggu, namun ada rasa yang kian semu. Itu bukan masalah. Tidakkah kau yakin padaku? Ragaku telah melebur bersamamu; utuh. Cintaku berasaskan keyakinan. Meski kutahu kini cintamu serupa abu di malam minggu kelabu.

Dari,
Kekasihmu yang tak kenal lelah mendoakanmu.

_________________
#sarjanasastra #30dpw #day15 #season2 #kumpulansajak #kumpulanprosa #menulislah #membacalah

_ Buku Adalah Sahabat Setia _
.
.
.
Namanya Azam, anak usia tujuh tahun tahun, yang saat gempa kemarin terluka cukup parah. Kaki dan dahinya robek cukup parah. Hingga, sewaktu lukanya akan diobati oleh tim kesehatan, Azam terlihat sangat kesakitan
.
Bukan hanya itu, Azzam pun terlihat sangat trauma dengan kejadian gempa, sorot matanya terlihat kosong dan ketakutan. Mungkin ada trauma mendalam yang ia rasakan
.
Saya bukan psikolog yang mengerti mendalam tentang bagaimana mengobati trauma pada anak. Tapi saya ingin coba menghibur Azzam
.
Lalu, saya keluarkan beberapa buku yang saya bawa dan saya ceritakan beberapa cerita tentang kisah kisah ringan yang penuh dengan gambar gambar besar dan berwarna
.
Awal awal saya bercerita, air muka Azzam masih tak bersuara, datar dan masih seperti menjaga jarak. Tapi kemudian mulai ada senyuman di bibir Azam ketika saya mulai mengajak ia berinteraksi dengan buku. Sedehana saja, seperti meminta Azzam menyebutkan warna warna dalam buku, menghitung jumlah binatang binatang dalam buku, dan bertanya bagaimana suara suara bintang dalam buku tersebut
.
Tak lama Azzam mulai bersuara, tersenyum, kemudian tertawa. Alhamdulillah... Masih ada jiwa anak anak yang ceria sedang tersembunyi jauh di dalam rupanya
.
Ah saya semakin percaya bahwa buku adalah alat terapi yang baik untuk siapa saja, termasuk Azzam, anak kecil yang mengalami guncangan dahsyat dalam hidupnya. Asal ada kita yang mau memulainya, membukakan buku dan menceritakan pada anak anak, bahwa masih akan ada harapan dan keceriaan di masa depan
.
Semoga kita berjumpa lagi Azzam, dengan beribu keceriaan dan kebahagian. Kita bermain dan bercerita lagi ya !
.
.
#CeriakanLombok #prayforlombok #traumahealing #savelombok #anaklombok #pedulilombok #storytelling #bookhealing #bookterapy #anakindonesia #anakcerdas #anakbahagia #kids #children #salamliterasi #literation #ayomembaca #letsread #marimembaca #nusantaramembaca #iqra #membacalah #readinghabits #bookaddict #pecandubuku #maribergembira #maribercerita #booklover #bukuanak #donasibuku

Kamus Super Lengkap Arab Inggris Indonesia

Saat ini, kecakapan dalam berbahasa asing sangat diperlukan dalam semua aspek kehidupan kita, baik sosial, ekonomi, budaya, dan lain sebagainya. Ditambah lagi dengan pesatnya kemajuan ilmu dan teknologi, yang mengharuskan kita menguasai bahasa asing.

Seiring dengan semakin besarnya kebutuhan masyarakat terhadap bahasa asing, maka kamus superlengkap ini dihadirkan. Selain memuat kamus dengan entri kata yang sering dipakai sehari-hari, juga ditambah kamus istilah-istilah penting yang dipakai dalam penelitian dan penulisan ilmiah.

Selain itu, kamus ini juga dilengkapi materi pengenalan bahasa Arab untuk pemula, sekolah dasar, dan menengah. Ditambah lagi materi bahasa Arab tingkat lanjut. Bahkan, juga disediakan informasi penting seputar kampus-kampus di Timur Tengah.

Di bagian paling akhir kamus ini, kami tidak lupa menyertakan berbagai informasi tentang objek-objek wisata religi di Arab Saudi, sehingga kamus ini benar-benar sempurna dan berbeda dengan kamus serupa lainnya.

Harga Normal: Rp. 220.000
Berat: 1100 gram
Isi: 833 Haman (Hardcover)

#buku #bacabuku #belibuku #tentangislam #membacalah #tokobukuislam #bacaanislami #galerybuku #pencintabuku #bukuislami #galerybukuislami #islam

I AM SARAHZA

Hanum Rais kembali menerbitkan buku yang menggugah dan enak dibaca, tulisan renyah khas penulis disisipin fakta dan pengetahuan yang menambah wawasan pembaca. Selain menghibur, buku ini penuh dengan hikmah.

Manusia bilang di mana ada kehidupan, di situ ada harapan. Tapi bagiku, ruh yang telah dinasibkan di Lauhul Mahfudz, selama manusia memelihara harapan, maka aku akan selalu hidup.

Dari Alam Rahim, aku menyaksikan bagaimana kedua orangtuaku jatuh bangun memerolehku. Melewati puluhan terapi, menghadapi ratusan jarum suntik, sayatan pisau operasi, berkali  inseminasi dan gagal bayi tabung, bahkan sampai harus melalui badai depresi.

Meski segala ilmu manusia akhirnya bertekuk lutut pada Pencipta Ilmu Segala Ilmu, kedua orangtuaku tak menyerah. Bahkan setelah ibu menjadi 'tak sempurna' karena upayanya.

Tahukah apa yang membuat Pencipta bisa Luluh pada hamba-Nya? Dengan segala usaha dan penyerahan diri sepenuhnya, akhirnya takdirku ke dunia dihantarkan oleh ribuan malaikat yang bersujud pada manusia-manusia yang sabar dan berupaya.

Inilah kisahku. I am Sarahza

Harga Normal: Rp. 75.000
Berat: 315 gram
Halaman: 317 hlm

#bukuislam #buku #bacabuku #belibuku #tentangislam #membacalah #tokobukuislam #bacaanislami #galerybuku #pencintabuku #bukuislami #galerybukuislami #islam #zahrana #iamzahrana

*FIKIH EKONOMI UMAR*

_"Sekiranya ilmu Umar diletakkan di daun timbangan yang satu, dan ilmu orang-orang yang hidup di bumi diletakkan di daun timbangan yang lain, niscaya ilmu Umar lebih berat."_ -AbduLlah bin Mas'ud radhiaLlahu 'anhu-

SubhanaLlah... Demikian yang ada pada diri Sang Khalifah; Umar bin Khattab radhiaLlahu 'anhu. Ketajaman ilmunya menakjubkan, belasan kali usulannya dibenarkan al-Quran, ijtihadnya menjadi rujukan, siasatnya jitu dan tepat sasaran.

Dan *"Fikih Ekonomi Umar"* adalah salah satu permata yang beliau wariskan. Bagaimana kefaqihannya tampak dalam mengelola perekonomian saat lapang oleh ghanimah yang berlimpah, maupun ketika paceklik di tahun Ramadah.
Bukan hanya ekonomi negara yang beliau kelola, bahkan standar gaji pegawai, jaminan sosial tuk narapidana, tata-kelola Masjid-pasar dan jalanan, hingga soal Liburan. Menakjubkan!

Lengkapnya, sila baca di; ---------- *Fikih Ekonomi Umar bin Khattab*
Penulis: Dr. Jaribah bin Ahmad Al-Haritsi
Tebal: HC, 791 hlm (1,4kg)
Harga: Rp.140.000 ---------- •• Saya berkhayal, sekiranya pembuat kebijakan merujuk buku ini; maka gemah ripah loh jinawi, hidup makmur-berkah negeri bukan mimpi. Tenan!

#buku #bacabuku #belibuku #tentangislam #membacalah #tokobukuislam #bacaanislami #galerybuku #pencintabuku #bukuislami #galerybukuislami #islam #tokobuku #umarbinkhattab

Beda PENDAPAT or Beda PENDAPATAN? -- Selalu sejak dulu; beda qunut jadi saling sikut, beda jumlah rakaat aja saling hujat, beda batal wudhu bisa rusuh.
Padahal, para imam yang diikuti, tak satupun yang saling benci. Mereka mesra dalam ukhuwah, mereka saling terjalin ikatan islamiyyah.
Beda pendapat dalam fikih adalah perkara lumrah, tinjauannya pun bukan benar dan salah. Tapi....
Ah temukan jawabnya di buku ini... Neh, Buat yang pengen menelisik beda pendapat seputar fikih, buku ini sangat tepat tuk dijadikan marojih (rujukan). Agar tak gamang dalam memilih.

Sebuah karya nan elok soal perbandingan. Dimana sang penulis menghadirkan semua pendapat 4 imam, lalu disajikan kesimpulan. Mana yang tepat, dan mana yang tepat banged.
Sila temukan jawaban, dan tentukan pilihan! :) --------
Judul: Fikih Empat Madzhab
Harga: Rp. 1.450.000
Jenis: HC, 6 jilid
disc jadi 1.430.000
--------- Pada yang beda pendapat, kita saling menghormati. Pada yang beda pendapatan, kita saling berbagi.
Akur? Makmur! :) #bookstore #buku #bacabuku #belibuku #tentangislam #membacalah #tokobukuislam #bacaanislami #galerybuku #pencintabuku #bukuislami #galerybukuislami #islam ##fikih4mazhab

Most Popular Instagram Hashtags