#matematika

63720 posts

TOP POSTS

Kisah Nyata! Seorang Guru menuliskan ini di papan tulis:

5 x 1 = 7
5 x 2 = 10
5 x 3 = 15
5 x 4 = 20
5 x 5 = 25
5 x 6 = 30
5 x 7 = 35
5 x 8 = 40
5 x 9 = 45
5 x 10 = 50

Setelah selesai menulis dia balik melihat murid-muridnya yang mulai tertawa menyadari ada sesuatu yang salah.

Pak gurupun bertanya : "Mengapa kalian tertawa?" Serentak mereka semua menjawab : "Yang nomor satu salaaaahhh Paaak!" (tertawa bareng)

Sejenak Pak guru menatap muridnya, tersenyum menjelaskan: "Saya memang sengaja menulis seperti itu agar kalian bisa belajar sesuatu dari ini.

Saya ingin kalian tahu, bagaimana dunia ini memperlakukan kita.

Kaliankan sudah melihat bahwa saya juga menuliskan hal yang benar sebanyak 9 kali, tapi tak ada satupun kalian yang memberi selamat.

Kalian malah lebih cenderung menertawakan saya hanya untuk satu kesalahan.

Hidup ini jarang sekali mengapresiasi hal-hal yang baik bahkan yang kita lakukan ribuan sekalipun.

Hidup ini justru akan selalu mengkritisi kesalahan kita, bahkan sekecil apapun yang kita perbuat.

Ketahuilah anak-anakku : "Orang lebih dikenal dari satu kesalahan yang ia perbuat, dibandingkan dengan seribu kebaikan yang ia lakukan". Semoga dari kesalahan kita bisa memperbaiki diri lebih baik lagi.

Bagaimana menurut kalian?

Sumber: Romy Banualima

Follow: @instakalsel

#Wargabanua #Instakalsel

Enggak ngerti nih maksudnya apaan ngasih temen wisudaan bingkai bunga ama balon panjang kayak pedang, jadikan ahhh sudahlah . . . 😪
Terus ada lagi pepaya (gandul: bahasa ngapak)
Mungkin maksudnya bingkai bunga dengan balon berbentuk pedang, mempunyai makna menjadi tongkat estafet dan menjadi muballigh yang barokah dan bermanfaat.
Terus pepayanya melambangkan selalu mengayomi, melindungi dan menyayangi keluarga . . . amiin 😇
Bismilllah pokoknya maknanya benar 😀
.
.
.
Well selamat untuk @andisme17 yang telah menyelesaikan mondok dan kuliahnya
.
.
.
#wisuda #graduation #congraduation #mahasiswa #uns #collage #happy #semangat #keepstruggle #sarjana #pertanian #pendidikan #matematika #jokamania #santri #ppm #ppmrjska #indonesia #lancar #barokah #tes

1. Israel merupakan salah satu pemasok rokok terbesar dunia, namun rakyatnya tidak dianjurkan merokok yang mereka ciptakan karena mereka tahu akan bahaya di tubuhnya.

2. Israel memiliki keahlian dalam menciptakan vaksin dan ilmu kedokteran, namun hanya untuk orang luar, karena mereka tahu bahan kimia yang terdapat dalam obat dapat merusak dalam jangka panjang. Penduduk israel sendiri menggunakan Habbatus Sauda dalam medis harian.

3. Taktik kaum ibu di Israel ketika mengandung adalah mendengar si suami membaca, menyanyi atau mereka akan menyelesaikan masalah matematika bersama-sama untuk mendapatkan bayi yang cerdas dan sopan.

4. McDonald di israel telah mengganti kopi berkafein dengan teh yang mengandung polyphenols, karena unsur kimia yang berfungsi sebagai antioksidan berkekuatan besar untuk membuang sel rusak dan mencegah kanker.

5. Di Israel, mereka akan memakan buah terlebih dahulu. Ini karena hakikatnya dengan memakan hidangan kabohidrat dahulu kemudian buah buahan akan menyebabkan kita merasa ngantuk, lemah dan payah.

6. Mayoritas buku sejarah di dunia mengatakan Negara-negara Arab yang menyerang Israel terlebih dahulu pada perang tahun 1967? Padahal faktanya, Israel yang menyerang Negara-negara Arab terlebih dahulu kemudian mereka merebut kota Al-Quds dan Tepi Barat? Tetapi mereka mengatakan serangannya itu adalah serangan untuk menjaga diri dan antisipasi.

7. Mahasiswa di sekolah dilatih dengan cara militer dalam olahraga seperti menembak dan mamanah untuk melatih otak fokus.

8. Di Palestina, penduduk Kristen Palestina dan Palestina Muslim bersatu melawan penjajah yahudi.

9. Sampai saat ini, Israel terus melakukan berbagai usaha untuk menghancurkan Masjid Al-Aqsha dan Qubah Shakhrah sejak 50 tahun yang lalu dengan menggali bawah tanah masjid tersebut agar runtuh dengan sendirinya!

source : myibrah
.
#infospoters #spoters #fakta #mitos #misteri #sejarah #viral #infia #kamuharustahu #info #wowfakta #indozone #pengetahuan #israel #yahudi #rokok #vaksine #matematika #pintar #cerdik #licik #mcd #buku #wajibmiliter #palestina #alaqsa

Tajam, Akurat, Berani, Percaya Diri.
Mahasiswa Magang & KKN Dik Dalam Negeri dan Luar Negeri Pend. Matematika UMS 2017

#ums #fkip #matematika #matematics

#Kacamata - Sikto sik, kuwi kok enek gendero Indonesia seng berkibar neng Vietnam?

Hoishhh... Bak bak ting enek bocah Tulungagung seng jenenge ngunu Eric Prisada seng tekan SMPN 1 Tulungagung oleh mendali emas Olimpiade Matematika WMI 2017 neng Vietnam kono lo. Cahe ilo sek kelas 1 seng omahe neng Panjerejo kono. Poh, pora kondiang ngunui, makili Indonesia anggite kelase jo. Ra rugi lekku marai dek ingi ra eram 😆 Jian jik anget iki beritane. Jik kedul-kedul mongah-mongah ngunu kae.

Peh, lek model-modelanku ngenei wes ra nuntut cah lek kon melu lomba matematika ngunui. Mbiyen jiane tau melu lomba olimpiade matematika tingkat SD karo SMP sak Kabupaten, tapi lek saiki utekku wes ra nyandak. Angur tak ngge ngitung regane lombok karo uyah.

#foto ko hene Mai Yanti
#KacamataTulungagung #Tulungagung #Matematika #worldmathematicsinvitational #WMI #WMI2017

BERAPA NOMOR PARKIR PADA MOBIL KUNING TERSEBUT?
Giveaway : Jangan lupa tag 5 orang temen kamu + jawaban kamu, jawaban yang benar bakal aku promot di snapgram selama 24jam, jumlah 10 orang aja + follback dari aku...selamat menjawab
.
🔸Bantu tag temen-temennya yah✔
.
🔸Stalk kebawah pasti bikin kalian betah👇
.
🔹Follow 👉 @muddygusti biar makin update nonton kartun tiap hari 👍
.
.
#muddygusti #tebakgambar #tebaknomor #matematika #jawaban #kartun #animasi #parkir #dagelan #ngakakkocak #ivgcomedy #indolawak #ammarzoni #songjoongki #songsongcouple #despacito #DekLastri #despacito🎶 #despacitocover #indovidgram #komedi #bikinrame #alfysaga #mimiperi #besoksekolah #jumat #malamjumat #20juli2017 #likeforlike #instagram @ngakak_unik @ngakakkocak @raja_ngakak @indolawak @dagelan @bangmeds @ariardiansyah @wahyuhidayatt_ @hasanjr11 @infoanda @hitzmedsos @bikinrame @indovidgram @gambar.lucu @lucu.abis @catatankekinian @humorspecial @guyonankekinian @ngakakramerame @ratu_plara @bikingemes @ngakaksehat @dagelan_kpop @katanyacinta_ @azizisyauqialthaf @akurajarepost

MOST RECENT

Kangen kalian,,,, lama lagi kita masuk,,, #liburpanjang#matematika#himatikaunrika#fkipunrika

🌸🌸LES PRIVAT TANGERANG🌸🌸 📞 085-777-4543-14

Melayani les privat guru datang ke rumah untuk siswa PG/TK, SD, SMP & Umum di wilayah Tangerang kota, Karawaci, Lippo Village, Islamic Village, Palem Semi, Gading Serpong, Banjar Wijaya dsk

Membuka program belajar les privat
Program belajar :
📒 calistung untuk TK/Pre-school
📒 semua mata pelajaran SD&SMP (bahasa pengantar English)
📒bahasa asing : English & Japanese 📷 Cr to rightful owner

#lesprivattangerang #lesprivat #lesmurah #lesmurahtangerang #matematika #ipa #ips #english #japanese #pelajaran #tipsbelajar

[SWIPE➡️➡️➡️]
Suasana belajar di Sinkenjuku Setrasari
️•

Shinkenjuku Setrasari Bandung
Bimbingan Belajar Matematika SD & SMP
✨Cara Paling Pandai Belajar Matematika✨
free for ask
📱(whatsapp) : 0812-2073-9877
📞 : (022) 2021613
📍Jalan Doktor Sutami Ruko Setrasari Blok B4/91 (Lantai 2) RT 006 RW 001 (seberang Griya Setrasari)
-
-
-
-
#shinkenjuku
#shinkenjukubandung
#shinkenjukusetrasari
#bimbinganbelajarmatematika
#bimbinganbelajarmatematikaSD
#bimbinganbelajarmatematikaSDbandung
#bimbinganbelajarmatematikabandung
#bimbelmatematika
#bimbelmatematikabandung
#matematika

[SWIPE➡️➡️➡️]
Ichi sedang mengerjakan beberapa halaman terakhir buku sinkenzemi level 12, setelah buku selesai dan worksheet selesai, Ichi bisa naik ke level 13.
Ichi anak yang pandai dan mandiri. Selalu mengerjakan soal sendiri dahulu sampai dirasa cukup tidak bisa baru tanya ke tutor.
Ssstttt...... Ichi baru kelas 5, tapi materi belajar Ichi di Sinkenjuku sudah melebihi materi di sekolahnya. Nilai ulangannya pun selalu bagus, loh.
Masih ragu untuk bergabung bersama kami? Ayo segera bergabung! Kami tunggu ya :)
️•

Shinkenjuku Setrasari Bandung
Bimbingan Belajar Matematika SD & SMP
✨Cara Paling Pandai Belajar Matematika✨
free for ask
📱(whatsapp) : 0812-2073-9877
📞 : (022) 2021613
📍Jalan Doktor Sutami Ruko Setrasari Blok B4/91 (Lantai 2) RT 006 RW 001 (seberang Griya Setrasari)
-
-
-
-
#shinkenjuku
#shinkenjukubandung
#shinkenjukusetrasari
#bimbinganbelajarmatematika
#bimbinganbelajarmatematikaSD
#bimbinganbelajarmatematikaSDbandung
#bimbinganbelajarmatematikabandung
#bimbelmatematika
#bimbelmatematikabandung
#matematika

Puji syukur Alhamdulillah kita semua dinyatakan lulus sidang skripsi guys. Tinggal wisuda aja nih 🙏😊
#instapic #likeforlike #followforfollow #vsco #lulus #sidang #skripsi #sarjana #matematika #friends #graduation

Enggak ngerti nih maksudnya apaan ngasih temen wisudaan bingkai bunga ama balon panjang kayak pedang, jadikan ahhh sudahlah . . . 😪
Terus ada lagi pepaya (gandul: bahasa ngapak)
Mungkin maksudnya bingkai bunga dengan balon berbentuk pedang, mempunyai makna menjadi tongkat estafet dan menjadi muballigh yang barokah dan bermanfaat.
Terus pepayanya melambangkan selalu mengayomi, melindungi dan menyayangi keluarga . . . amiin 😇
Bismilllah pokoknya maknanya benar 😀
.
.
.
Well selamat untuk @andisme17 yang telah menyelesaikan mondok dan kuliahnya
.
.
.
#wisuda #graduation #congraduation #mahasiswa #uns #collage #happy #semangat #keepstruggle #sarjana #pertanian #pendidikan #matematika #jokamania #santri #ppm #ppmrjska #indonesia #lancar #barokah #tes

Bedanya titik sudut bangub ruang dan cinta. Kalau titik sudut bangun ruang, pertemuan 3 rusuk atau lebih. Kalau cinta, pertemuan 2 hati, hatiku dan hatimu. #GombalMatematika #gombal #matematika #geometri #ruang #titik #sudut #geometry #vertices

Sweep .... ➡➡➡➡➡➡ Hai sobat fimo 👋🏻
Sejauh mana persiapanmu untuk Olimpiade Matematika Unnes 2017 ? Jangan sampai ketinggalan, pesan 📚 *Buku Kumpulan Soal & Jawaban FIM* 📚
sekarang juga!
Kami menyediakan buku jenjang 📕SD/sederajat
📗SMP/sederajat, dan
📘SMA/sederajat
mulai tahun *2012 hingga 2016.* 📋Buku tahun 2012, 2013 dan 2014 harga *100rb/buku*(semua jenjang)

Buku tahun 2015 harga *110rb/buku*
(semua jenjang)

Buku tahun 2016 jenjang SD dan SMP *110rb/buku*, jenjang SMA *120rb/buku* 📞Informasi lebih lanjut bisa menghubungi
Yosia (0858-0076-4032) Yulia (0856-4082-1554)

#olimpiade
#matematika
#fimnas

SPLDV

Sistem Persamaan Linier Dua Variabel

METODE ELIMINASI

#smp
#kelas8
#matematika
#spldv
#course
#bimbel
#ekcourse

SPLSV

Sistem Persamaan Linier Satu Variabel

#matematika
#kelas7
#kelas8
#belajar
#course
#ekcourse

@topscore_lippokarawaci belajar di topscore seru loh..pinter dapet paham dapet fun dapet!
#belajarmudah #belajarpaham #matematika #math #physics #ib #igcse

Most Popular Instagram Hashtags