#masihbelajarmasak

MOST RECENT

hari ini menu nya capcay tofu ala ala sapo tahu 😁 .. pokoke iso dipangan lahhh
enak pa gak paling kasinen ato kurang asin 😂 😜

bangun pagi demi masak buat kesayangan 💪

#masakanrumah
#workingmomlife💖
#chinesefood
#masihbelajarmasak

Menu makan siang hari ini😉 ntah apa namanya, yg penting jadi aja karna dikejar2 anak nangis😊 masaknya sii gaseberapa cape tpi dikejar2 anaknya itulohh yg bikin hayati lelah😥

#selamatmakansiang
#masakanrumahan
#masihbelajarmasak

Pengalaman beli buku resep adalah...setelah beli bukunya hanya dilihat2 sebentar lalu disimpan untuk praktek besok.
Tapi kenyataannya besoknya sudah lupa dengan buku resep, sampe akhirnya lupa dimana nyimpan buku resep tsb. 😂😂😂 Beruntung sekarang kalau mood mau praktek masak datang dan kebetulan ada stok bahan, gakperlu lagi susah payah bongkar kontainer buku untuk cari buku resep. Tinggal googling resep sekejap aja beres. 😄

Ini sebenernya modifikasi menu ayam. Karena punya ayam yg udah dimarinade bumbu untuk jadi ayam goreng, akhirnya dibuat menu ayam goreng mentega yang berkuah karena anak-anak seneng banget menu chinese food yang ada sedikit kuah / saosnya. Biar ayamnya keliatan agak berkelas dikiiiiit mirip menu resto. Hahaha!
#AyamGorengMentega
#masihbelajarmasak

"Tempe Balado"
Cooked by @galeridhill_
Bumbu yg dihaluskan
8 siung bawang merah
2 buah tomat

Bahan disiapkan
Potong tempe sesuai selera

Caranya:
Panaskan minyak, tumis bumbu yg dihaluskan sampe harum lalu masukkan air secukupnya tunggu sampe mendidih, lalu masukkan tempe. Beri garam, penyedap rasa, gula dan kecap. Icip rasa. Tunggu sampe bumbu meresap. Sajikan
Happy cooking 🍴
#galeridhill_
#dh_tempe
#tempe
#tempebalado
#masakanrumahan
#masakansederhana
#masihbelajarmasak
#happycooking

"Sup Kimlo Jamur Kuping"
Cooked by @galeridhill_

Bumbu yg dihaluskan
5 siung Bawang putih
1 ruas Jahe

Bahan disiapkan
Wortel
Buncis
Kentang
Jamur kuping (rendam air panas dulu)
Bihun (rendam air biasa/dingin/panas)
Telur puyuh
Tomat
Daun bawang dan seledri

Caranya:
Rebus air hingga mendidih. Tumis bumbu yg dihaluskan sampai kecoklatan. Masukkan sayuran terlebih dahulu (wortel, buncis, kentang, jamur kuping) ke dlm rebusan air yg sdh mendidih. Masukkan bumbu yg dihaluskan. Tunggu mendidih yg kedua. Beri garam, gula, lada dan penyedap rasa. Icip rasa. Lalu masukkan telur puyuh, bihun, daun bawang, seledri dan tomat. Sajikan.
Sbnrnya biar lebih enak pakein kembang tahu berhubung males jalan lagi jadi bahan seadanya...
Happy cooking 🍴
#galeridhill_
#dh_sayur
#jamurkuping
#supkimlojamurkuping
#masakanrumahan
#masakansederhana
#happycooking
#masihbelajarmasak

🤔 ini tuh menu praktis menurutku dan bisa diterima bojo. Jadi awal mula ingin membuat ayam goreng bumbu kuning yang empuk. Dapat resep si ayam ungkep bumbu kuning.
.
Bumbu standar ayam ungkep bumbu kuning:
- segenggam bawang putih
- segenggam bawang merah
- 2-3 kemiri
- sejumput ketumbar
- sejari kunir atau 1/2 sdt kunir bubuk
👆 Dialusin semua, aku pake blender aja karena ga punya ulegan. Bisa tambah dikit air/minyak biar gampang hancur, ga perlu halus bingit kalo emang ga bisa halus.
- 3daun salam
- 3daun jeruk
- 2batang sereh
- laos (ini aku ganti jahe karena ga ada aja)
👆 4komponen ini direbus duluan dalam 2,5-3liter air. Bumbu halus kalau dah siap masukin deh ke rebusan, rebus sampai mendidih ya baru habis itu si ayam-ayam maen spa dalam panci (dimasukin).
- tambah garam, koreksi rasa.
.
Jadi kuncinya di air yang banyak (2,5-3liter) maka butuh bumbu banyak juga. Masukin ayam pas air mendidih biar ga amis. Biasanya direbus 45-1jam, habis itu ayamnya ditiriskan. Kuahnya bisa dikoreksi lagi kalau kurang pas. Sajikan sama kecambah dan seledri 🤣 jadilah soto ala-ala yang praktis. Ayamnya bisa digoreng juga.
.
Resep yang agak maksa tapi tetep disuka 🤣🤣🤣
. #resepayambumbukuning #ayambumbukuning #resepayamungkep #masak #masihbelajarmasak

Udah lama ga bebikinan 😁😁..mumpung lg banyak ikan tuna disini,dibikin ini aj sekalian bikin stok.krucils pada suka...😘😘n hommade jadi sehat.ini resep bunda Fah umi Yasmin cm ayamnya sy ganti ikan n sy isi keju quickmelt..😁😁 Bola2 Nugget ikan tuna keju 📍Bahan : -400 gr ikan tuna, yang ditimbang cuma daging ikannya,buang kulit n durinya ya😀
-2 btr telor utuh
-2 sdm tepung kanji
-1 batang daun sledri -1 batang daun bawang
-5 siung bawang putih, diulek
-50 gr keju ceddar parut
-1/3 sdt merica bubuk
-20 gr wortel parut halus (optional)
-1 sdt garam
-1/3 sdt gula
-1/4 sdt kaldu instant 📍Isian -keju quick melt/mozzarella secukupnya 📍Pelapis :

5 sdm tepung trigu
Air
Aduk rata, buat adonan agak kental

Tepung Panir 📍Caranya :

Blender ikan bersama telor,jangan terlalu lembut biar ad tekstur ikannya😁

Siapkan baskom, masukkan blenderan ikan, tepung & semua bahan, aduk rata

Siapkan loyang, olesi margarin

Kukus selama 20 menit
Kalau sudah dingin hancurkan,ambil secukupnya isi dg keju quickmelt/mozzarella kemudian bulatkan hingga padat,ukuran sesuai keinginan😀
Jika tdk ska diisi dg keju bs langsung potong stlh dingin

Masukkan ke pencelup & balur panir
Bisa simpan sebentar di kulkas,bs jg langsung goreng 😀

Goreng secukupnya,klo msh ad sisa bs simpan dfrezer n tutup rapat

Goreng sampai kecoklatan,angkat sajikan 😋😋 #bola2nuggetikantunakeju#kejuquickmelt#masihbelajarmasak#otodidak#happymasak#

New menu is coming....😋😋😋...
#cheflife🔪
#masihbelajarmasak

Tumpeng Abstrak Penuh Cinta 😂

#tumpeng #ultah #suamik #temaabstrak #masihbelajarmasak

Rica2 kerang kupas
•kerang kupas
•bawang merah •bawang putih •cabe merah keriting •cabe rawit merah •jahe
•kunyit
•lengkuas
•serai
•daun salam
•merica
•garam
•gula
•kecap
•penyedap rasa
#masihbelajarmasak

Menu makan siang hari ini,,, nyoba bikin sambel kentang goreng ati,,,
#masihbelajarmasak 😂

Martabak mie ala kadar uni lina🤪
Resep;
4 butir telur
1 bks mie telur cap 3ayam (140gr)
1/2 buah bawang bombay cincang halus
2 siung bawang putih, memarkan, cincang halus
1 batang daun bawang, iris halus,3bh sosis dipotong”.
1 sdt lada halus

Cara;
Seduh mie dgn air panas hingga lemas, tiriskan.

Panas kan minyak di pan, tumis bawang Bombay dan bawang putih hingga harum dan layu, masukkan sosis, aduk sebentar, matikan api.

Kocok lepas telur, masukkan mie, tumisan sosis,daun bawang, garam dan lada.

Aduk hingga Semua tercampur rata.
Panas kan snack maker atau pan anti lengket, oles dg sedikit margarine.

Tuang adonan mie secukupnya.

Jangan lupa ditutup, gunakan api cenderung kecil.

Balik adonan ketika bagian bawah telah matang.
Angkat ketika sudah matang.
Resep ini d ambil d om google yeees😁
#martabakmie #martabaktelor #martabakmie
#masihbelajarmasak #masihbelajarfoto #doyanbaking #hobbymasak #masaksukasuka #masakapahariini #hobbymasak #masaksukasuka #masakanindonesia #cullinary #foodmania #foodlover #cookingram #cooking #cookingtime #foodstyle #anekaresep #resepmasakan #masakenak #asliindonesia #seleranusantara #rempahtradisional #dapursederhana #cookingtips #foodphotography #foodgram #foodpassion

Most Popular Instagram Hashtags