#masakanrumahan

MOST RECENT

Udang goreng mayonaise
Renyah bgt enyak mayonaise nya sedepp
#dapoernywang
#udang
#udanggorengmayonaise
#masakanbandung
#masakanrumahan

Masakan chinese style,, Ayam ditumis dengan bwang, irisan jahe yg banyak dan kecap asin,, ini enak banget rasa dan aromanya. Cocok dengan cuaca hr ini, dingin2 n hujan.
.
.
.
#bismillahirrahmanirrahim #latepost #makansiang #menusederhana #menuhariini #masakanrumahan #janganlupabersyukur #janganlupabahagia #rezekidariallah #alhamdulillahirobbilalamin

Met santai sore ya teman"..😘
Masakanku hari ini..telur masak tauco,ayam shilin abal" dgn boncabe,tumis brokoli.

#myhomecook#homecooking#homecookedmeal#lunch#simplefood#foodgallery#chinesefood#masakanrumahan#masakansederhana#masakanku

Tinggal di kota kecil kayak Tuban gini, biarpun dari pagi tadi keluar rumah, tetap untuk sampai dirumah nggak perlu berjam-jam seperti tinggal dikota besar macam Jakarta, kadang bingung udah keliling kota ehh cepet balik kerumah lagi wkwkwk... Siang ini masak simple aja ya buat suami, pakai bahan yg ada aja dikulkas, saya nggak makan udah kenyangg πŸ™ˆπŸ˜
#makansiang#masakanrumahan#instafood
#masakansederhana#syukuriapayangada
#homecookingisthebest#simplemenu
#menugampang

#cumiasincabeijo ahhh masak kali ini si tinta hitamnya ga keluar jadi kurang gurih walopun tetap menggoda selera...
#cumiasin
#masakanrumahan

Jurus Masak Cemplang Cemplung

Emak sibuk? Tapi pengen kasih masakan yang terlezat untuk si kecil dan keluarga?
Jangan khawatir maaaakkk, sekarang bisa lho ?

Pake aja Mr. Greget bumbu masakan rumahan,
Tinggal siapkan bahan dan cemplang cemplung, jadi deh ?
Kenapa harus pakai Mr. Greget Bumbu Masak?

Karena
?? Tersedia 13 macam varian bumbu masakan
?? Homemade
? No MSG
? No Pengawet
? No Gula garam, bisa digunakan untuk bumbu MPASI ?? Tahan di suhu ruang HANYA 4 hari saja, masuk freezer bisa sampai 6 bulan

Yuk maaakk, cang, cing, nyak, babe buruan...kapan lagi bisa masak enak ga pake lama ?

Harga per bungkus Rp 15.000
Netto : 100gr

ORDER ??
βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–
? Diana Oktafi
? 0813-8739-6317
klik disini : http://bit.ly/cs1_bundainashop
βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–
#food #bumbu #bumbudapur #bumbudapurkita #bumbumasak #masakantradisional #masakanindonesia #masakanrumah #masakanrumahan #nonpengawet #nonmsg #nongulagaram #mpasibayi #mpasihomemade
#bumbuinstanmurah
#bumbupraktis
#mrgreget
#seleranusantara
#bumbusiapsaji
#puasa
#sahur
#ramadhan
#bukapuasa
#makansahur

Terong balado nya dibungkus aja deh buat makan malam, rencananya mau makan sama rendang .. minta ke tante sambelnya yang buanyaaak πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
.
.
.
#terongbalado #masakansunda #masakanrumahan #kantinbandung #cateringbandung

Naaah, kalau yg ini mie balap dgn kwetiaw yg kenyal2 yummy gitu πŸ˜˜πŸ’‹ Enak pokoknyaa... buat semua ketagihan. Dan tentunya di makan dgn sambal merah alaku yg aromanya gurih lezaat πŸ˜˜πŸ’‹ #miebalap #miebalapmedan #jajananpasar #masakannusantara #homemadefood #masakanrumahan #nomsg #makanansehat #miebalapenakbandaaceh #xoxo #i7plus

Menu tanggal tuo... πŸ˜„πŸ˜‚
Baru sempet opplot.. Ini menu sarapan tadi, masak2, cuci2 trus otw kepondok adek .
Tips belanja hemat dari aq belilah tahu sama tempe, pagi digoreng, skrg dikecap, bsok balado, bsoknya lagi dikuning lusanya lgi dipepes d apain lagi, truuuus sampe tanggal nom πŸ˜πŸ˜„πŸ˜…dijamin irit sob
Tapi ya mesakno bojone maeme tempe trus πŸ˜πŸ˜΅πŸ˜†
.
Tempe tahu kecap pedas
Bahan
Tempe potong kotak
Tahu potong kotak .
Bumbu
3 bawang merah
2 bawang putih
5 cabe setan
3 cabe merah
Salam
Laos
1 sdm kecap
1/2 sdt merica bubuk
Sedikit air
1 tomat
Garam
Gula
Penyedap .
Cara
Goreng tempe dan tahu
Iris semua bumbu, tumis sampe wangi tambahkan air, masukkan kecap gula garam pnyedap, tes rasa masukkan tempe tahu aduk2 smpe air mnyusut, angkat sajikan. .
.
#tempe #tahu #masakanindonesia #masakanrumah #masakanrumahan #kreasitempe #kreasitahu #reseptempe #osengtempe #osengtahu #tahukecap #tempekecap #fooddiary #foodgram #instafood #foodie #doyanmasak #doyancooking

Taraaaaammmm!!!! Mie balap dgn sambal merah alaku. Yg di buat dgn bahan pilihan dgn aroma yg menggugah selera 🀀

Ini mie balap dgn bihun.. #miebalap #miebalapmedan #miebalapenakbandaaceh #masakanrumahan #masakannusantara #homemadefood #nomsg #xoxo #i7plus

Lap Cheong (Kuan Chiang).
Kuan Chiang a.k.a.
Sosis babi🐷 menurut saya yg terenak ada di Pontianak. Hociak...
.
πŸ‘‰KUAN CHIANG Bakar.
Cara:
Kuan chiang belah dua lalu kerat2 jgn putus, siapkan teflon/grill beri sedikit minyak, grill lap cheong (kuan chiang) hingga matang sambil dibolak balik. Angkat teteskan sedikit kecap asin dan beri perasan air jeruk nipis/sengkit ...hmmm yummπŸ˜‹.
.
.
#homecooking #doyancooking
#masakanrumahan
#kuanchiang
#lapcheong
#oleholehkhaspontianak
#pontianak

Ada yang bilang gorengan ini sebagai bakwan sayur, bala-bala, ote-ote, weci atau apalagi ya?
.
Apapun namanya, gorengan yang satu ini selalu jadi favorit camilan orang serumah. Bahkan si kecil doyan banget sama yang namanya bakwan sayur, tapiiiiii jangan sering-sering juga. Bisa gagal diet, secara yaaaa mana puas kalau makan gorengan cuma satu biji?
.
Yah walaupun simbok yakin teman-teman udah pada jago bikin gorengan, simbok tetep share aja yah resepnya. Kali-kali ada yang butuh dan siapa tau ada teman-teman yang mau berbagi informasi menarik lain tentang bala-bala nikmat satu ini πŸ˜‹
.
Bakwan Sayur
.
Bahan:
100 gram kol, rajang tipis
1 buah wortel, rajang tipis
50 gram tauge
5 sdm terigu
1 sdm tepung beras
150 cc air es
.
Bumbu halus:
1/2 sdt bawang putih bubuk
1 sdt ketumbar
1/2 sdr merica
1 sdm garam
Gula untuk penyeimbang rasa
.
Cara membuat:
1. Haluskan bumbu, sisihkan.
2. Aduk rata tepung terigu, tepung beras dan air es.
3. Masukkan bumbu halus, tambahkan garam dan gula. Koreksi rasa.
4. Masukkan sayuran.
5. Panaskan minyak, goreng hingga kuning keemasan. Sajikan hangat.
Ps:
Air es dan tepung beras digunakan untuk membuat gorengan lebih renyah dan krispi.
.
.
#gorengan #bakwansayur #oteote #weci #resepbakwan #masakanrumahan #menuharian #kulinerindonesia #indonesianculinary #indonesiancuisine #indonesianfood #indonesianfoodlegacy #foodlegacy #foodphotography #indonesianfoodblogger #foodblogger #indonesianfoodies #pojoksimbok #resepsimbok

Ayam kecap teriyaki, mudah membuatnya tidak pake ribet bumbunya juga sederhana ...
Menu makan siang yang cocok dengan cuaca hari ini dingin dingin syahdu 😊😊
.
.
.
#ayamkecapteriyaki #masakanjepang #kulinercimah #food #traditionalfood #makanan #masakanindonesia #cimahi #cooking #photooftheday #masakanrumahan #canon #foodphotography #indonesiaphotography

Most Popular Instagram Hashtags