#masakanpedas

8911 posts

TOP POSTS

TUMIS KERANG PEDAS

Bahan :
1/4 kg kerang batik, atau kerang hijau
1 sdm air asam jawa
2 sdm kecap manis
1/2 sdt gula pasir
1 buah tomat, potong dadu
1 lembar daun salam
3 sdm minyak goreng
1/2 gelas air

Bumbu yang dihaluskan :
5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
2 buah cabe merah besar
7 buah cabe rawit merah
1 cm jahe
Garam secukupnya

Langkah Membuat Tumis Kerang Pedas :

1. Kerang dikupas kulitnya lalu dicuci bersih, lumuri dagingnya dengan air asam.

2. Tumis bumbu yang dihaluskan, masukan tomat, daun salam,dan gula pasir, lalu masukan kerang, tambahkan kecap manis, aduk sampai bumbu meresap.

3. Tambahkan air, masak hingga bumbu meresap dan kuah mengental.
Angkat dan sajikan.
sumber: masakanlezat.com

#reseplezat #tumiskerang #masakantumis #masakanpedas #masakankerang

U D A N G A S A M M A N I S
S U P E R P E D A S

9/10

IDR 35K

ε₯½εƒπŸ‘πŸ‘Œ #culinary
#udangasammanis
#masakanpedas
#udangpedas
#chilli

Sambel Juara yang super Lezat.. silahkan di order ke 081282420280 πŸ‘πŸ˜‰πŸ‘πŸ˜‰πŸ‘πŸ˜‰
.
.
.
.
.
.
.
#homemade #sambelenak #deliveryfoodjakarta #sambel #pedas #sauce #chilli #hot #masakanpedas #lezat #yum #delicious #pesanantar #likeme #follow4follow #like4like #indonesia #instagram #instafood #sambal #makan #jakarta

Biar ga bosen telur asin gitu2 aja cobain yuk yg dipepes πŸ˜‰ #telurasin #pepestelurasin #masakanpedas #purwomartani #lauk

Hejo molototan sungguh menarik tapi belum berani coba. Colek @kakheru ada salam dr si pete #hobimasak.id #masaksimple #masakanpedas

Demi masak "Paru Balado", jari2 tgn smpe skr msh berasa panas bgt gara2 cabe 😭😭😭
Uda dioles pasta gigi,direndem air dingin msh panas aja tangannya 😭😭 #parubalado#masakanrumahan#masakanpedas#pedasmampus

Disini harga ikan itu murah banget.
Saya ga tau ini ikan apa, sepertinya ikan kembung, karena teksturnya mirip ikan kembung.
Harga ikan ini hanya 100yen, menurutku ini murah, gak usah di kalkulasikan dengan kurs Indonesia ya..
.
Dan ini pertama kalinya aku menyiangi ikan ☺️
.
Karena dirumah, ibuku sering banget masak ikan, ikan asam pedas, ikan sambal asam, ikan goreng, pokoknya selalu ada menu ikan dirumah.
.
Karena kangen ibu dan masakan ibu, kebetulan ada cabe kering merah, jadi aku mencoba buat ikan goreng sambal asam.
.
Bumbunya simple, cabe kering merah yg sebelumnya direndam dengan air panas, ku blend dng bawang putih.
Kemudian ditumis deh itu cabenya dengan garam, gula dan sedikit asam. Karena ga ada asam jawa, aku pakenya asam jeruk atau vinegar non alkohol juga bisa. .
Menurutku ini cabenya level 7 😩, alias kepedasan 🀀
.
#ikanasampedas #sambalikan #masakanmelayu #masakanpedas #melayukuliner

MOST RECENT

Udang Saus Plum Pedas
( Mily Mily )

1 kg udang, belah punggung dan bersihkan, kemudian goreng sebentar aja ( jangan lama2 nanti keras ), sisihkan
3 sendok makan saus plum
7-9 bawang putih di cincang halus ( di tumbuk juga bisa )
15 biji cabe rawit / sesuai selera dipotong2
( kalau nggak mau pedas, pake cabe merah besar )
1 biji bawang bombay belah kotak / memanjang
Beberapa batang daun bawang potong agak panjang
8 ruas jari jahe ( saya suka banyak ) iris tipis
3 sendok makan saus tomat botolan
3 sendok makan saus cabe botolan
1-2 sendok teh merica serbuk
Garam, royco secukupnya
3 sendok makan mentega untuk menumis
Caranya:
Tumis bawang putih, cabe rawit dan jahe dengan menggunakan mentega sampai harum. Masukkan bawang bombay, tumis hingga layu.
Masukkan saus plum, saus cabe, saus tomat dan merica bubuk. Masukkan kira2 1 gelas air. Didihkan. Masukkan garam dan royco ( kalau suka manis kasih sedikit gula ). Icipi. Masukkan udang. Aduk terus hingga kuah agak mengering/ kental. Matikan api. Masukkan daun bawang. Aduk2 dan pindahkan ke piring saji. Hidangkan panas2.
Note:
Saya gak pakai gula, soalnya saus2 tersebut udah cukup manis buat saya.
Bumbu di sesuaikan dengan selera masing2. Saya masak gak pake takaran.. Jadi takaran ini hanya perkiraan saja #udangsausplum #udangasammanispedas #milymily #milymilyskitchen #fbmimimily #pedas #masakanpedas #spicyfood #masakanrumahan #resepmilymily #resepudang

thank you....teman -teman dari PT. PP Properti Tbk, Proyek Alton Apartment, Tembalang, kami tunggu lagi ya...#mangotmaoot #masakanpedas #masakanlaut

One of Indonesian Food is Sambal. Have you tried our Spicy Dept - Sambal Cakalang Asap?
.
Homemade tanpa bahan pengawet, dibuat dari Ikan Cakalang Asap (Cakalang Fufu) & rempah pilihan dengan perpaduan rasa yang sangat lezat antara pedas, gurih, manis & aroma asap serta jeruk yang bisa membangkitkan selera.
.
.
#GemarMakanIkan #SpicyDept #SambalCakalangAsap #Sambal #SambalIndonesia #IndonesianFood #IndonesianFoodies #MakananIndonesia #Homemade #SambalIkan #GerakanMakanIkan #IkanItuSehat #Ikan #IkanCakalangAsap #IkanCakalang #SambalBotol #Food #MasakanIndonesia #CakalangAsap #KhasManado #KulinerHalal #SambalKekinian #CakalangSuwir #MakananTradisional #SpicyAddict #InfoKuliner #KulinerPedas #MakananPedas #MasakanPedas #SambalCakalang

#Repost @erny.yuliani (@get_repost)
・・・
Menikmati masakan ini antara enak n degdegan xi xi. Tapi sekali kali bolehlah. Coba masak babat gongso. Ayo sikat setelah itu tobat biar sehat he he
Babat Gongso

500 gram babat
8 butir bawang merah, diiris tipis
8 buah cabe rawit saya plus cabe gendot
3 lembar daun salam
2 cm lengkuas, dimemarkan
2 batang serai, diambil putihnya, dimemarkan
2 sdm kecap manis
3/4 sdt garam
1/4 sdt gula pasir
200 ml air
5 sdm minyak untuk menumis

Bumbu Halus :

3 cabai merah besar
5 cabai merah keriting
4 siung bawang putih
5 butir bawang merah

Cara membuat :

Rebus babat, 2 lembar daun salam, 2 cm lengkuas, dan 2 cm jahe dalam 1.000 ml air sampai matang. Angkat. Potong-potong.
Panaskan minyak. Tumis bawang merah, daun salam, lengkuas, serai, dan bumbu halus sampai harum. Masukkan babat. Aduk rata. Tambahkan kecap manis, garam, dan gula pasir. Aduk rata. Tuang air. Masak sampai meresap.

#masaksimple
#masakanpedas
#doyancooking_
#shareresep
#berbagiresep
#yukbelajarmasak
#hobimasakid

#testimonilsp46
Mau rasain sensasi pedas yg beda dari biasanya..
Yuu mangga diantos di @lalapansambalpetir46
Klo km penyuka pedas, cobain sambal level mewekna..jago deh klo km ga ikutan mewekπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
.
.
MAKAN SUNDAAN PEDASNYA πŸ”₯ πŸ”₯ πŸ”₯ SEPERTI KENA PETIR ⚑ ⚑ ⚑
JL.PASIRKALIKI NO 46 BDG
(sebrang SMAN 6 BDG)
☎ 022-4203897
WA/LINE : 087822833283
FB : Lalapan Sambal Petir
IG : @lalapansambalpetir46
Mangga sadayana diantos πŸ™‹ Hatur Nuhun
#kulinerpedas#kulinerbandung#kulinerbdg#pecintapedas#pecintasambal#makanenak#makanmurah#sambaljuara#sambal#pedas#lada#bandungfoodie#duniakulinerbdg#sundaresto#lsp46#makananpedas#masakanpedas#ayamgoreng#cemilan#bandungjuara#instafood#foodie#foodies#caferestobdg#bancakan#botram

Menikmati masakan ini antara enak n degdegan xi xi. Tapi sekali kali bolehlah. Coba masak babat gongso. Ayo sikat setelah itu tobat biar sehat he he
Babat Gongso

500 gram babat
8 butir bawang merah, diiris tipis
8 buah cabe rawit saya plus cabe gendot
3 lembar daun salam
2 cm lengkuas, dimemarkan
2 batang serai, diambil putihnya, dimemarkan
2 sdm kecap manis
3/4 sdt garam
1/4 sdt gula pasir
200 ml air
5 sdm minyak untuk menumis

Bumbu Halus :

3 cabai merah besar
5 cabai merah keriting
4 siung bawang putih
5 butir bawang merah

Cara membuat :

Rebus babat, 2 lembar daun salam, 2 cm lengkuas, dan 2 cm jahe dalam 1.000 ml air sampai matang. Angkat. Potong-potong.
Panaskan minyak. Tumis bawang merah, daun salam, lengkuas, serai, dan bumbu halus sampai harum. Masukkan babat. Aduk rata. Tambahkan kecap manis, garam, dan gula pasir. Aduk rata. Tuang air. Masak sampai meresap.

#masaksimple
#masakanpedas
#doyancooking_
#shareresep
#berbagiresep
#yukbelajarmasak
#hobimasakid

Menu SeleraManado πŸ™ "Cumi Woku" πŸ™
Dilihat dari foto sudah pasti PEDAS jadi pass buat makan siang kalian.. abis makan ini pasti seger keringetan,πŸ˜‚πŸ˜ #cumiwoku
#masakanmanado
#masakan #masakanpedas #pecintapedas #masakcumi

Ikan tuna rica2...pedas mantaab πŸ”₯ Hanya 25rb/ porsi πŸ‘ Cocok untuk bekal makan siang dikantor ataupun buat yg ga sempat masak...yuuk di order. Bisa delivery gojek πŸ›΅
#lunchboxbali #makansiangbali #kulinerbali #balikuliner #balicullinary #masakanmanado #masakanpedas #makananenakbali #tunarica #ikantunarica

#testimonilsp46
Mau rasain sensasi pedas yg beda dari biasanya..
Yuu mangga diantos di @lalapansambalpetir46
Klo km penyuka pedas, cobain sambal level mewekna..jago deh klo km ga ikutan mewekπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
.
.
MAKAN SUNDAAN PEDASNYA πŸ”₯ πŸ”₯ πŸ”₯ SEPERTI KENA PETIR ⚑ ⚑ ⚑
JL.PASIRKALIKI NO 46 BDG
(sebrang SMAN 6 BDG)
☎ 022-4203897
WA/LINE : 087822833283
FB : Lalapan Sambal Petir
IG : @lalapansambalpetir46
Mangga sadayana diantos πŸ™‹ Hatur Nuhun
#kulinerpedas#kulinerbandung#kulinerbdg#pecintapedas#pecintasambal#makanenak#makanmurah#sambaljuara#sambal#pedas#lada#bandungfoodie#duniakulinerbdg#sundaresto#lsp46#makananpedas#masakanpedas#ayamgoreng#cemilan#bandungjuara#instafood#foodie#foodies#caferestobdg#bancakan#botram

MDC. Thankyou banget testimonynya Koko Henky.... semangat selalu!!! Nur juga sehat selalu ya kehamilannya πŸ˜™....
. God bless you both 😊😊
.
. . For Order :
DM : @meldebkitchen
Inbox : Meldeb Kitchen
WA : 0821 8871 3463 .#thankgod #testimonymeldebkitchen #meldebkitchen #sambalroameldebkitchen #sambalcakalangmeldebkitchen #sambalnikemeldebkitchen #sambalroa #sambalcakalang #sambalnike #ricaroa #kuliner #masakankhasmanado #dabudabulemong #manado #minahasa #jakarta #surabaya #jogja #pontianak #illinois #timika #tompaso #sulawesi #tinutuan #pisanggoreng #cakalang #masakanpedas #sambal

Biasanya kalok lagi di rumah orangtua mah aku minta dimasakin ini itu. Karena masakan yang dibuat ibu kita sendiri pastilah yang paling enak. Tapi kemarin tumben pengen masak sendiri (gak tau lagi kesambet apaan πŸ˜…) . Ini aku posting n share resep malem2 , karna siapa tau aja bisa menginspirasi emak2 yang lagi galau tentang menu masakan buat besok pagi 😁 . Ikan bumbu rujak ini tuh paling enak di makan pas lagi hangat trus plus nasinya yang hangat juga,, duh mantap sudah 😜
Cus ini dia resepnya !

Ikan Bumbu Rujak
By @dwi_ayusaraswati
Resep:
500 gram ikan (berbagai jenis ikan laut)
Jeruk nipis
garam+ketumbar+2siung bawang putih(haluskan)
Bumbu halus:
8 siung bawang merah
5 siung bawang putih
5 buah cabai merah keriting
15 buah cabai rawit
Gula merah dan terasi secukupnya
1 sdm asam jawa ( beri sedikit air hangat, aduk rata)
Penyedap:
Garam, gula putih dan kaldu bubuk secukupnya

Cara membuat:
♧ Cuci bersih ikan lautnya lalu beri sedikit perasan air jeruk nipis, diamkan sebentar. Lalu cuci bersih lagi.
♧ Tambahkan bawang putih+garam+ketumbar yang sudah dihaluskan ke dalam wadah ikan. Kemudian goreng ikan dengan minyak yg panas.
♧ Tumis bumbu halusnya , gunakan api kecil saja. Jika sudah keluar karamelnya, masukkan ikan yang sudah digoreng tadi.
♧ Masukkan penyedapnya, aduk pelan dan jangan kelamaan mengaduknya ya, nanti bisa keras ikannya. Dan jangan lupa tes rasa. ♧ Ikan Bumbu Rujak, siap di sajikan.
Semoga bermanfaat ☺

#resepikanbumburujak #resepmasakan #kuliner #masakanpedas #cooking #happycooking #resepbyayu #belajarmasak #berbagiresep

Mau rasain sensasi pedas yg beda dari biasanya..
Yuu mangga diantos di @lalapansambalpetir46
Klo km penyuka pedas, cobain sambal level mewekna..jago deh klo km ga ikutan mewekπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
.
.
MAKAN SUNDAAN PEDASNYA πŸ”₯ πŸ”₯ πŸ”₯ SEPERTI KENA PETIR ⚑ ⚑ ⚑
JL.PASIRKALIKI NO 46 BDG
(sebrang SMAN 6 BDG)
☎ 022-4203897
WA/LINE : 087822833283
FB : Lalapan Sambal Petir
IG : @lalapansambalpetir46
Mangga sadayana diantos πŸ™‹ Hatur Nuhun
#kulinerpedas#kulinerbandung#kulinerbdg#pecintapedas#pecintasambal#makanenak#makanmurah#sambaljuara#sambal#pedas#lada#bandungfoodie#duniakulinerbdg#sundaresto#lsp46#makananpedas#masakanpedas#ayamgoreng#cemilan#bandungjuara#instafood#foodie#foodies#caferestobdg#bancakan#botram

Terima order Catering untuk:
- acara kantor
- ulang tahun
- catering
- dll

100% Halal dengan komposisi makanan sehat
For more information and order :
081281906981 ( TLP, LINE, WA )
#Catering#katering#kateringmama#tinicatering#tiniscatering#jasakatering#kateringmurah#kateringenak#masakanjogja#ayampenyet#kateringkantor#kateringulangtahun#nasitumpeng#tumpengmini#ayamgepuk#gudek#masakanpedas#nasibox#nasikotak#nasikotakenak

Most Popular Instagram Hashtags