#masakanibu

MOST RECENT

Menu sehat (PERGEDEL KENTANG) Ala: @mimo_nhazfood.id .Dijamin enak tanpa penyedap rasa. Pastinya lebih sehat ya.
Cocok buat yg lagi diet nih.
Sayangi tubuhmu yang indah dan sehat dengan makanan sehat dan olahan sendiri.
Ini saya bagi tips buat nyobain masak dirumah.Wajib dicoba ya👌
Cocok nih buat @nyola16_kaswandi yg gaya hidupnya sehat banget.
(Yg lagi malas masak boleh dipesen juga lho ya😁. Lgsg DM aja klo mau)

Jangan lupa Follow ya😁 buat masakan berikutnya pasti saya akan share lagi.
#masakanrumah #masakanindonesia
#kulinerindonesia
#kuliner #masakantradisional #masakansendiri #masakansehat #masakandiet #masakanibu

Sus vla Melon with topping Manggo
Bahan-bahan
Bahan kulit :
200 cc air matang
200 gr mentega/blue band
200 gr terigu segitiga biru
1/2 sdt garam
6 btr telor ayam
Bahan isi:
500 cc air matang
3 sachet susu kental manis
100 gr gula pasir
4 sdm maizena
2 sdt perisa melon
3 btr telor ambil kuningnya, kocok
1/2 sdt garam
Langkah
Membuat kulit: masukan air ke dalam panci lalu tambahkan mentega, garam.biarkan sampai mendidih.
Setelah mendidih lalu masukan terigu ssmbil api di kecilkan.aduk sampai tercampur dengan rata dan tidak menggumpal. Matikan api lalu tunggu hingga kulit sus hangat.
Setelah hangat, masukan telor satu persatu sambil diaduk dengan mixer. Sampai semua telor tercampur rata. Masukan dlm spuit bentuk kembang lalu semprotkan ke atas loyang. Panggang selama 45 menit atau sampai mengembang dan matang.jgn dibuka ovennya sblm matang karena sus akan mengempis. Sisihkan.
Membuat vla: Masukan dalam panci air, susu, gula,garam, perisa melon, maizena dan kuning telor kocok.lalu aduk sampai rata.Aduk sampai kalis diatas api kecil. Angkat.
Kupas mangga lalu potong tipis tipis dan agak kecil.
Kulit sus di potong tengahnya lalu isi dengan vla dan beri topping mangga.lalu sajikan.
Foto n resep by
Meineni Sulistyorini
#masakanindonesia #kue #sus #mangga #melon #masakanibu #cemilan #jajan #jajanan #belajarmasak
.
.
#hociakholim #kuliner #makanenak #masakanindonesia #kulinermedan #makanmana #kulinerindonesia

Jadikanlah apa yang diraih orang lain sebagai motivasi untuk anda. Yakinlah anda juga pasti bisa, dan tetaplah bersyukur dengan apa yang telah anda miliki saat ini. Jadi, siapapun yang sudah berhasil promilnya beri selamat Bund,,sembari dalam hati berucap "Bulan ini InsyaAllah Saya Akan hamil!! Konsult Promil Cepat Sehat Tepat dan Efektif, Apakah ada didekat anda yang tengah susah Hamil? karna haid tidak teratur, Sperma buruk, obesitas Kista dll.Bisa konsult ke kami untuk semua permasalahan tersebut

invite Pin E358D7C2
Wa 081904720001

______________________________________
#baju #wanitacantik #batulicinkekinian #sungaidanau #pagatan #sebamban #pelaihari #kotabaru #batulicinshop #mumerbanget #jaket #sepatuanakmuda #jualsepatumurahbanget #sneakersmurah #nmd #nmdpremium #yeezypremium #ultraboostpremium #humanrace #fashionwanitamurah #pakaianwanitamurah #pakaianwanita #sandal #sandalmurah #sandalgrosir #pentopel #shoes #sendalcewek #sandalcantik #flatshoescewek

Coklat coklat cantik....manis....
Isi kacang tanah, kacang mete, dan kismis...
.
.
Please follow my IG @masakan_rumahanku9 thank you....
.
.
#coklat #coklathias #praline #homemade #masakanrumahan #masakanmama #masakanibu

KLEPON Tanpa Air Kapur Sirih
Bahan :
300 gr Tepung Ketan
50 gr Tepung Tapioka
1/8 sdt garam
200 ml Santan hangat
100 ml Air hangat
Isi : gula merah disisir halus
Taburan :
100 gr kelapa kering
1/8 sdt garam
50 ml santan
50 ml air
Cara membuat :
* Aduk semua bahan , uleni sampai kalis
* Ambil adonan secukup nya Isi dengan gula merah, bentuk bulat2 sebesar kelereng.
* Masak bahan taburan dengan api kecil hingga kelapa lembab.
* Rebus bola klepon hingga mengapung, tiriskan lalu gulingkan di kelapa
selamat mencoba
#klepon #cemilan #jajantradisional #jajanan #cemilanenak #cemilanmurah #masakanindonesia #masakanibu #masakanrumah #belajarmasakyuk
.
.
#hociakholim #kuliner #makanenak #masakanindonesia #kulinermedan #makanmana #kulinerindonesia

Tiap pagi pak suami minum kopi, bu istri pengen kasih gorengannya ote-ote (kata orang suroboyo) atau bakwan goreng. Aah... Makin komplit kopinya.
Simple yah, yang penting asyik.
Yuuukkk nyemil yyukk
.
.
.
#asyikmasak #dapurbuistri #citarasarumahan #masakanmama #masakanibu #resepmakanan #surabayafoodies #instafood #foodie #foodphotography #food #indonesianfood #kulinersurabaya #kuliner #bakwangoreng #bakwangoreng #oteote #oteoteenak #bakwangorengsurabaya

Sudah pagi lagi ya... Bagaimana jagoannya? Menang di Piala Dunia. Menang atau kalah, tapi senengkan kan bisa nemenin pak suami nonton sampe malam 😍 Meski mata masih berat, pagi ini tetep beroperasi di dapur ya... Bu istri milih urap urap 😋😋😋 sayurnya kenikir, kecambah, kacang panjang, diurapin pakai kelapa parut berbumbu. 😋😋
Simple yah, yang penting asyik.
Yuuukkk sarapan yyukk
.
.
.
#asyikmasak #dapurbuistri #citarasarumahan #masakanmama #masakanibu #resepmakanan #surabayafoodies #instafood #foodie #foodphotography #food #indonesianfood #kulinersurabaya #kuliner #urapurap #urapurapkelapa #sayururapurap

Sudah pagi lagi ya... Bagaimana jagoannya? Menang di Piala Dunia. Menang atau kalah, tapi senengkan kan bisa nemenin pak suami nonton sampe malam 😍 Meski mata masih berat, pagi ini tetep beroperasi di dapur ya... Bu istri milih urap urap 😋😋😋 sayurnya kenikir, kecambah, kacang panjang, diurapin pakai kelapa parut berbumbu. 😋😋
Simple yah, yang penting asyik.
Yuuukkk sarapan yyukk
.
.
.
#asyikmasak #dapurbuistri #citarasarumahan #masakanmama #masakanibu #resepmakanan #surabayafoodies #instafood #foodie #foodphotography #food #indonesianfood #kulinersurabaya #kuliner #urapurap #urapurapkelapa #sayururapurap

RESEPI BISKEK (biskut kek) CHEESE BERSALUT COKLAT. Tak perlu bakar, senang gila!
.
BAHAN-BAHAN:
.
10 keping biskut graham (atau biskut meri kalau takde biskut graham)
1/4 cawan gula aising
1 sudu teh garam
1/2 cawan mentega dicairkan
.
454 g cream cheese
1 cawan gula aising
1 sudu teh esen vanilla .
Coklat secukupnya untuk salutan
.
CARA-CARANYA:
.
1. Hancurkan biskut
2. Masukkan gula aising, garam dan mentega yang telah dicairkan
3. Gaul hingga sebati
4. Masukkan adunan biskut dalam bekas. Tekan sehingga padat
5. Sejukkan dalam peti ais selama 10 minit
6. Dalam mangkuk berasingan, gaul bersama cream cheese, gula aising dan esen vanilla
7. Kacau hingga sebati dan lembut
8. Tuangkan adunan cheese ke dalam bekas biskut tadi
9. Ratakan
10. Masukkan dalam peti ais selama sejam
11. Bila dah sejuk dan agak mengeras, potong segi empat
12. Cairkan coklat secukupnya.
13. Masukkan biskut cheese dan salut sepenuhnya.
14. Kemudian sejukkan dalam peti ais selama 15 minit.
15. Siap untuk dihidang!
.
Selamat mencuba! .
Kredit: @buzzfeedtasty

Pokcoy Saus Jamur
Bahan:
250 gr pokcoy, cuci bersih, potong akarnya
Air untuk merebus
Air dingin untuk meredam
Saus:
1 sdm margarin
½ butir bawang bombai, iris
3 siung bawang putih, cincang
50 gr jamur kancing, iris
25 gr kacang polong beku, seduh air hangat
4 buah cabai merah keriting, iris
2 sdm saus sambal
1 sdm saus tomat
Garam secukupnya
½ sdt gula pasir
¼ sdt bubuk merica
1 sdm tepung maizena, larutkan dengan 100 ml air matang
Cara Membuat:
Rebus pokcoy bersama air mendidih hingga layu, tiriskan. Masukkan ke dalam air dingin, biarkan sebentar. Tiriskan. Letakkan dalam piring saji.
Panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan jamur kancing, kacang polong dan cabai merah. Tambahkan saus sambal, saus tomat, garam, gula pasir dan bubuk merica, aduk rata hingga matang.
Tuang larutan maizena, aduk hingga mengental. Angkat. Tuang saus ke atas pokcoy. Sajikan.
#pokcoy #sayur #sayuran #masak #masakanindonesia #dapur #masakan #jamur #masakanibu #jajan #kuliner
.
.
#hociakholim #kuliner #makanenak #masakanindonesia #kulinermedan #makanmana #kulinerindonesia

Sandwich yang cocok untuk sarapan pagi...sehat dan nikmat...
(Roti tawar gandum, burger sapi, onion ring, selada, mayonaise, saus tomat)
.
.
Please follow my IG @masakan_rumahanku9 thank you...
.
.
#rotitawar #sandwich #burger #sapi #sarapan #bekalanak #bekelanak #homemadefood #masakanrumahan #masakanmama #masakanibu #masakanrumah

Bismillah
Udah hari senin aja yaa semoga rejeki terbuka lebar dihari ini... Aamiin. Mak kok tiap hari masak apa ga boros? Eeeehhhhh jgn salah mak. Lebih irit masak sendiri daripada beli makan diluar mak. Kalo jajan ya sesekali boleh lah nah klo tiap hari ya kantong emak jebol 😆... Masih edisi "gerimis di bulan Juli" pagi2 emak bikin krim sup jagung buat anget2 .
.
.
KRIM SUP JAGUNG .
Bahan2
2 batang jagung manis
1 bh wortel
1 butir telor
2 sdm tepung maizena
Bawang bombay secukupnya
Daun bawang prei secukupnya
Kaldu
Lada bubuk
Garam
.
.
Cara:
1. Pipil jagung
2. Iris dadu wortel, daun bawang dan bawang bombay
3. Kocok lepas telor
4. Tumis bawang bombay dg mentega. Masukkan wortel dan jagung
5. Masukkan maizena yg sudah dilarutkan dg air. Bumbui dg garam, lada bubuk dan kaldu
6. Masukkan telor. Masak hingga semua tercampur dan mengental. Koreksi rasa .
.
.
#masakanindonesia #masakan #masakanibu #masakanrumahan #indonesianfood #dapurami #masakanjawa #masakanbali #masakanpadang #masakanmanado #localfood #bali #Karangasem #karangasembali #amlapura #halalfood #halalfoodbali #homecooking #krimsupjagung #creamy #sup #supjagung

Proses kehamilan itu keajaiban Tuhan , dianugerahkan hanya kepada mereka yg di kehendakinya, ada ribuan cara Tuhan dalam menjawab doa doa kita untuk mendapatkan keturunan.... sebagian dari kita di berikan petunjuk dan di gerakkan hatinya , sebagian lagi di berikan petunjuk namun tidak di gerakkan hatinya dan bahkan ada yg sama sekali tidak di berikan petunjuk dan tidak di gerakan hatinya... Tidak ada satu halpun yang terjadi secara kebetulan, semuanya akan melalui proses dan tahapan atas usaha yang di lakukan ketika kita menggapai anugerahnya ... Jangan hanya menunggu keajaiban dan berkutat dengan pertanyaan kapan dia ada dalam rahimku ?
Jemput dan temukan Keajaiban Kehamilan bersama HERBAL BIO ENTHROPY ENERGI Solusi cepat hamil dalam waktu relatif singkat dengan cara Cepat, Sehat dan Tepat ...
Yuk konsultasikan

Untuk dapat info medis dan jika ada pertanyaan seputar program cepat hamil silahkan ajukan via:
Add konsultasi gratis
Dengan solusi terbaik dan berkualitas

WA 081931595141
Link: https://bit.ly/2Kxc48m
#caramemasak #resep #videomasak #mie #mieramen #mieinstant #miekuah #miegoreng #mieudang # mieayam
#miekorea #lapar #jajanan #camilan #wowresep #masakanrumah #hobimakan
#masakanindonesia #masakanku #masakanibu #masakanmama #masakanenak #masakanrumahan #masakankampung #masakansehat #masakansendiri #resepku #yummy #enakbanget #lupadiet
#caramemasak #resep #videomasak #mie #mieramen #mieinstant #miekuah #miegoreng #mieudang # mieayam
#miekorea #lapar #jajanan #camilan #wowresep #masakanrumah #hobimakan
#masakanindonesia #masakanku #masakanibu #masakanmama #masakanenak #masakanrumahan #masakankampung #masakansehat #masakansendiri #resepku #yummy #enakbanget #lupadiet

Bola-Bola Mie Sosis
Bahan-bahan
1 bungkus mie instant (saya skip bumbunya, boleh pk klo suka)
2 buah sosis sapi, potong dadu
1 buah telur ayam
3 sdm tepung terigu serbaguna
2 siung bawang putih, parut
2 buah cabai rawit merah, iris halus
1 batang daun bawang, iris halus
Secukupnya garam, merica dan kaldu bubuk jamur
Secukupnya minyak sayur untuk menggoreng
Langkah
Campur dan aduk rata semua bahan

Bentuk bola-bola menggunakan 2 buah sendok, lalu goreng sampai coklat keemasan/matang.

Sajikan hangat bersama saus sambal favorit

sumber:https://cookpad.com/id/resep/4908216-bola-bola-mie-sosis-prramadhan_takjil

#resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah

Bismillahirrahmanirrahiim .. Bekal Hari pertama mulai sekolah
🔅Buah potong : semangka,mangga & pisang
🔅Kebab
🔅Dimsum
🔅Mini Beng Beng
🔅Susu
🔅Nasi putih
🔅Tumis buncis+wortel
🔅Udang saus mentega
🔅Tahu Baso
🔅Krupuk

Semangat ya ibu2 menyiapkan bekal untuk kesayangan Kita😅😋💪 #bekal16072018 #bekalhariini #bekalsekolah #bekaloftheday #bekalanaksmp #ayobawabekal #bekalsehat #bekal #kotakbekal #kotakbekalanak #bekalanak #homemade #lunchattheschool #snackbox #lunchbox #susukotak #dimsum #kebab #fruits #udangsausmentega #bekalbuah #buahpotong #masakanibu #healthylife #lifeisbeautiful #instafood #hpphotography #foodphotography #xiaomi #monday

Most Popular Instagram Hashtags