[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#masakandapurMode

MOST RECENT

Apron hadiah dr cucu-nya maskoko .. jhiahahaha cucu .. tapi teteup dong panggil Mode-nya cici biarpun Mommy ama Daddynya panggil tante .. ahh sudahlah .. #oleskrimantiaging #pupurantebel .
.
.
Hari ini bebikinan Nasi Kuning kesukaan anak2 yg lagi bekumpul .. belakangan klo makan nasi kuning Mode lebih suka pake dendeng balado pleus kering kentang. Anak2 mah teteup pake ayam goreng .. ayam goreng eyang kolonel kesukaan dede Ken
.
.
#UploadKompakan
#ukcelemekAceh
#ukchallange150
.
.
.
.
#weeatwepost #makansambilcekrek #cekreksambilmakan #cekrekdulubarumakan #olahandapurMode
#piringmakanMode #happytummyhappyMode #bikinsndirimakananmu #bikinsndiriyangdimau #nasikuning #dendengbalado #keringkentangbalado #kesukaananak2drumah #masakanrumahan #masakandapurMode #apron #celemek #CathKidston buat @uploadkompakan #imblessed

Klo nanya ama dede Ken makan apa hr ini cuma ada 2 jawaban .. ayam eyang kolonel ato bakso! Jadi dalam satu minggu pasti deh 1-2x ktemu ama laukan ini .. hadeuhhh
.
.
Tapi gapapalah kita bisa siapin kok jadi pas bocilnya mau tinggal goreng deh .. kayak frozeen food gituh. Gak usah banyak2 cukup buat laukan dede Ken sminggu azah 6-8 potong gituh.
.
.
Resep ada di #ayamgorengnyadedeKen cuma Mode skrng lebih suka gantiin tepung kanjinya pake tepung maizena. Cobain deh #kriukkriuk #kreskreskres kok
.
.
.
.
Ayam Goreng Krispi
.
.
.
.
#weeatwepost #makansambilcekrek #cekreksambilmakan #cekrekdulubarumakan #olahandapurMode
#piringmakanMode #happytummyhappyMode #bikinsndirimakananmu #bikinsndiriyangdimau #ayamgoreng #ayamgorengtepung #ayamgorengnyadedeKen #ayamgorengkrispi #alaalaayamkolonel #kesukaananakbayikMode #masakanrumahan #masakandapurMode #imblessed

Jam2 laper menjelang tidur .. gegara sotoi sok gak makan malem #lempartimbangan #dietmulaibesokazah #lupainbodiberbih
.
.
Ini niat bangetan deh jem sgini bikin mie sndiri. Pake isian daging cincang yg dsiapin buat bikin martabak bsok sama sambel terasi yg kemarin Mode bikin buat stok sambelan drumah #laperbikinkreatip #kreatipamangacobedatipistapinya .. hahaha .. mamam ahhh #nyamnyamnyam .
.
.
.

#weeatwepost #makansambilcekrek #cekreksambilmakan #cekrekdulubarumakan #olahandapurMode
#piringmakanMode #cemilanmalemMode #cemalcemilsblombobok #happytummyhappyMode #bikinmiegoreng #miegorengsambelterasi #bikinsndirimakananmu #bikinsndiriyangdimau #masakanrumahan #masakandapurMode #imblessed

Bebikinan lagi bubur ketan item buat cemalcemil drumah. Gak punya resep pasti cuma biasanya Mode rendem dulu ketan item yg udah dicuci bersih beberapa jam sblom ngolah. Trus saat ngerebus ketannya Mode masukin pas air udah mendidih. Pakein pandan yg banyak biar wangi. Gula jg dimasukin pas udah mulai ngebubur gitu ketan itemnya. Takarannya jg kira2 sesuai selera. Pake ilmu icip2lah hihihi .. Kadang ngerebus ketannya pake campuran santan cair yg encer kadang cuma air tok. Pokoknya sesukanya azalah yg penting sesuai selera yg drumah.
Yg kali ini ketan itemnya lebih "ngebubur" dibanding ketan hitam yg pernah Mode bikin beberapa waktu lalu. Iyang Ayah mintanya gitu. Klo Mode sih lebih suka yg kental gituh.
.
.
Buat siremannya bikin dr santan yg kental, pakein daun pandan dan sedikit garem buat ngimbangin buburnya yg manis. Biar pas makannya terasa gurih legiiiit.
Klo Mode makannya ngeguyur santennya banyaaaaakkk gak kayak dipoto sih hihihi
.
.
Ngebantu gak sih klo nulis resepnya kayak gituh? Buat takaran yg pasti mah bisa cari di primbon mbah gugellah yaa, Mode jarang catet2 ukuran sih #emanggitusihorangnya
.
.
.
.
Bubur Ketan Hitam
.
.
.
.
#weeatwepost #makansambilcekrek #cekreksambilmakan #cekrekdulubarumakan #olahandapurMode
#piringmakanMode #happytummyhappyMode #Modebikinbubur #bubur #ketan #ketanitem #ketanhitam #buburketanitem #buburketanhitam #bikinbuburketanitem #bikinbuburketanhitam #cemilanMode #cemilansoreMode #bikinsndirimakananmu #bikinsndiricemilanmu #bikinsndiriyangdimau #masakanrumahan #masakandapurMode #imblessed

Cemalcemil ini azah biar bodih berbih balik #ngarep #padahaltaucumasia2 #wonggakpernahberbodiberbih
.
.
Ini udah yg ke 3 kalinya bikin pake rambutan. Yg kemarin2 campurannya mangga tp kali ini pake nanas azah. Kok Mode lebih suka klo campurin nanas di asinan ato di acar yaa .. bikin rasa kuahnya lebih mantep klo buat Mode sih.
Tapi yaa balik keselera sih. Wong bikin sndiri mah bisa suka2 ati dong .. yekaannn
.
.
.
.
Asinan Rambutan
.
.
.
.
#weeatwepost #makansambilcekrek #cekreksambilmakan #cekrekdulubarumakan #olahandapurMode
#piringmakanMode #cemilanMode #cemalcemilsore #happytummyhappyMode #asinan #asinanbuah #rambutan #nanas #asinanrambutan #asinannyaMode #bikinasinan #bikinsndirimakananmu #bikinsndiriasinanmu #bikinsndiriyangdimau #masakanrumahan #masakandapurMode #imblessed

Kau temanku kau doakan aku
Punya otak cerdas aku harus tangguh
Bila jatuh gajah lain membantu
Tubuhmu disituasi rela jadi tamengku
..
..
Yg terburuk kelak bisa jadi yg terbaik
Yg terburuk kelak bisa jadi yg terbaik
..
..
Gajah by Tulus
.
.
Nyemil sore pake bubur ketan item ditemani si Gajah #dipelukmejret
.
.
.
.
#weeatwepost #makansambilcekrek #cekreksambilmakan #cekrekdulubarumakan #olahandapurMode
#piringmakanMode #happytummyhappyMode #Modebikinbubur #bubur #ketan #ketanitem #ketanhitam #buburketanitem #buburketanhitam #bikinbubur #bikinbuburketanitem #bikinbuburketanhitam #cemilanMode #cemilansoreMode #bikinsndirimakananmu #bikinsndiricemilanmu #bikinsndiriyangdimau #masakanrumahan #masakandapurMode #imblessed

Udah pada sarapan blom? Mode dibikinin mbak nasi kuning nih .. lagi jail mbak nya hihihi katanya nyobain bikin pake magiccom .. selama ini klo bikin Mode masi pake cara diaron dan ditanak dulu emang. Klo Mode sih masi suka cara lama yaa tp klo buat praktis2an yaa gapapalah pake magiccom.
Laukannya udah dsiapin dr kemarin2, tadi cuma ngegoreng ayam doang jadi pagi2 nasi kuningnya dah lengkap deh.
Yuk sarapan bareng kita ..
.
.
.
.
Nasi Kuning
.
.
.
.
#weeatwepost #makansambilcekrek #cekreksambilmakan #cekrekdulubarumakan #olahandapurMode
#piringmakanMode #happytummyhappyMode #nasikuning #ayamgoreng #orektempe #keringtempe #keringkentangbalado #dadartelur #dadarteluriris #bikinnasikuning #nasikuningMode #siapinbahanmasakan #bikinsndirimakananmu #bikinsndiriyangdimau #masakanrumahan #masakandapurMode #imblessed

Ngidam beduaan mbak .. mumpung gak lagi pada drumah .. makan pk nasi anget trus cabe rawitnya dikletusin ditemenin irisan timun #kreskres aihhh .. abis ini kita bdua bakal dimusuhin gegara si hejo bauk bakal mengudara dirumah hahahaha .. #nyendoknasilagih .
.
.
Tumis Ikan Cuwek Pete
.
.
Bersihin ikan, trus goreng, belah dua, sisihkan. Dibekas minyak goreng ikan (saring dulu tapi yaa biar kotorannya ilang) tumis irisan bawang merah, bawang putih, cabe merah, jemprit, salam, laos sampai wangi. Masukkin pete, ikan, tomat ijo aduk2 bumbuin pk garem, gula ama kecap. Koreksi rasa. Angkat. Tabur brambang goreng.
.
.
.
.
#weeatwepost #makansambilcekrek #cekreksambilmakan #cekrekdulubarumakan #olahandapurMode
#piringmakanMode #happytummyhappyMode #ikancuwek #pete si #hejobauk #tumiscuwekpete #tumisikancuwekpete #temennyanasianget #bikinsndirimakananmu #bikinsndiriyangdimau #masakanrumahan #masakandapurMode #masakanndeso #masakanndesoborosnasi #imblessed

Sabtu pagiiiiiii ..
Waktunya sarapan pake bakmi!
Mau mie ayam, mie bakso, mie ayam bakso pake pangsit gapake pangsit sama enaknya .. mo jajan mo bikin sndiri ato ngarep ada yg ngirimin jg sah kok hihihi .. ini mah mie ayam ala2 Mode lah .. bikin sndiri gituh, udah lama banget, cuma sisa poto di gallery #glek .
.
Yg pengen bikin #mieayamMode ada kok resepnya di #ayamkecapmieayamMode #minyakbawangmieayamMode cobain deg mumpung sabtu tanggal sgini pulak yekan #lirikdompetyanglangsinggegaradiet
.
.
.
.
Mie Ayam Kecap dapur Mode .. .
.
pssttt Mode gak lg buka PO yak. Bikin ndiri deh trus kirimin Mode yak #ngarepsangat .
.
.
.
#weeatwepost #makansambilcekrek #cekreksambilmakan #cekrekdulubarumakan #olahandapurMode #Modemakanmie
#mangkokmieayamMode #happytummyhappyMode #mieayam #bikinmieayam #bikinsndirimakananmu #bikinsndiriyangdimau #masakanrumahan #masakandapurMode #imblessed

Mumpung mataharinya lg maen kerumah suguhin asinan yg Mode bikin beberapa hari yg lalu. Udah resep banget. Trus baru tau klo kiamboi yg kerendem itu jadinya mekar, lunak dan kreskres dimakannya .. ahhh sukak! Mode belinya yg gak pake biji jd diiris2 gituh. Bsok2 lagi klo bikin mo pakein yg banyak ahhh
.
.
Asinan Mangga dan Klengkeng
.
.
Ulek kasar cabe merah dan rawit, rebus smp bau langunya hilang, tambahkan gula, tunggu sampai gula larut, kasi sejumput garem, angkat. Dinginkan. Peras jeruk sonkit sesuai keasaman yg dimau. Masukkan mangga dan kelengkeng. Tambahkan kiamboi iris. Simpan dikulkas. Saat mo dimakan koreksi rasa.
Klo kurang asem peresin lagi jeruknya. Manis dan asinnya juga. Mode tadi tambahin jemprit iris karena kurang pedes.
Enak banget manis asem asin pedes nyampurrrrrr #slurups
.
.
.
.
#weeatwepost #makansambilcekrek #cekreksambilmakan #cekrekdulubarumakan #olahandapurMode
#cemilanMode #happytummyhappyMode #asinan #asinanmangga #asinankelengkeng #asinanmanggadankelengkeng #asinannyaMode #cemalcemilsorenyaMode #bikinsndirimakananmu #bikinsendiricemilanmu #bikinasinan #bikinasinanbuah #bikinsndiriyangdimau #masakanrumahan #masakandapurMode #Indonesiamakanbuah imblessed

Ikan asin + sambel tempe + lalapan + nasi anget sebakul = mimpi buruk bodih berbih!
.
.
Ada yg mo nemenin Mode makan siang? Sayangnya gada si hejok bauk buat ngelengkapin kebahagiaan siang ini .. .
.
.
Sambel tempe
.
.
Bumbui tempe pk bawang putih ama garem trus goreng. Sisihkan
Ulek cabe merah dan cabe rawit yg udah digoreng, bawang putih (mentah), kencur pleus gula garem buat koreksi rasa.
Masukin tempe, ulek kasar.
Tambahin teri, aduk rata .. kucuri jeruk limo.
Mode lagi jail, sisaan teri kacang kmrn yg cuma tinggal 2 sdm yg Mode campurin hihihi .. masak sndiri, suka2 sndiri azah.
.
Yuk makan siang

#cincingdastergelungrambut
#nyendoknasisakbakul
#angkatkakidiataskursi .
.
.
.
.
#weeatwepost #makansambilcekrek #cekreksambilmakan #cekrekdulubarumakan #olahandapurMode
#piringmakanMode #happytummyhappyMode #makansiangMode #sambeltempe #sambeltempeterimedan #ikanasin #lalapan #bikinsndirimakananmu #bikinsndiriyangdimau #masakanrumahan #masakandapurMode #lupaamadiet #lupaamabodiberbih #imblessed

regram @mod_eka
Kemarin pas belanja bulanan nemu oncom, yg lagi jadi menu paporitnya Iyang Ayah. Bebikinan sambel oncom leunca yg gak pake pedes jadinya. Beneran gak pedes. Wong biji cabenya dah dibuangin dab cuma diirisin sih .. baru pernah kan sambelan tp gak pedes hihihi .. kayaknya namanya lbh cocok jadi tumis oncom azah deh ..
.
.
.
.
Tumis Oncom Leunca
.
.
Resep sambel / tumis oncom mah semua udah pd khatam kan yess. Mode cuma nambahin kecap manis azah kok. Yowis makan siang dulu yuk
#nyendoknasianget
.
.
.
.
#weeatwepost #makansambilcekrek #cekreksambilmakan #cekrekdulubarumakan #olahandapurMode
#piringmakanMode #happytummyhappyMode #oncom #sambeloncom #sambeloncomleunca #tumisoncom #tumisoncomleuca #bikinsndirimakananmu #bikinsndiriyangdimau #masakanrumahan #masakandapurMode #imblessed

Kemarin pas belanja bulanan nemu oncom, yg lagi jadi menu paporitnya Iyang Ayah. Bebikinan sambel oncom leunca yg gak pake pedes jadinya. Beneran gak pedes. Wong biji cabenya dah dibuangin dab cuma diirisin sih .. baru pernah kan sambelan tp gak pedes hihihi .. kayaknya namanya lbh cocok jadi tumis oncom azah deh ..
.
.
.
.
Tumis Oncom Leunca
.
.
Resep sambel / tumis oncom mah semua udah pd khatam kan yess. Mode cuma nambahin kecap manis azah kok. Yowis makan siang dulu yuk
#nyendoknasianget
.
.
.
.
#weeatwepost #makansambilcekrek #cekreksambilmakan #cekrekdulubarumakan #olahandapurMode
#piringmakanMode #happytummyhappyMode #oncom #sambeloncom #sambeloncomleunca #tumisoncom #tumisoncomleuca #bikinsndirimakananmu #bikinsndiriyangdimau #masakanrumahan #masakandapurMode #imblessed

Minggu mager ..
Trus nemu bundelan Indomie jadul yg pernah ngeramein IG kira2 pertengahan abad lalu bhahaha saking udah ketinggalan banget Mode nya yak #colekygduluikutannguber @ndahmimawz udah dimasak blom Boo? .
.
.
Dulu klo makan Indomie sukanya kayak gini pk telor kornet .. diurakarik gitu. Trus pake sawi siomak .. beughh enak bangetan. Tp krn hari ini kulkasnya bersih dr ijo2an jd polosan deh Indomienya
.
.
Btw rasanya gak secetar sekarang yaa .. tp kok malah enak buat Mode. Gak bikin begah .. gitu gak sih?
.
.
.
.
Indomie Goreng seri Jadul
.
.
.
.
#weeatwepost #makansambilcekrek #cekreksambilmakan #cekrekdulubarumakan #olahandapurMode
#piringmakanMode #happytummyhappyMode #sarapanMode #miegoreng #bakmigoreng #Indomie #Indomieserijadul #Indomiegoreng #Indomieseleraku #selerakita #selerakitasemua #bikinsndirimakananmu #bikinsndiriyangdimau #masakanrumahan #masakandapurMode
#indomie
#indomiemiedariindonesia
#youtuber
#youtube

Sumber :
@mod_eka

Minggu mager ..
Trus nemu bundelan Indomie jadul yg pernah ngeramein IG kira2 pertengahan abad lalu bhahaha saking udah ketinggalan banget Mode nya yak #colekygduluikutannguber @ndahmimawz udah dimasak blom Boo? .
.
.
Dulu klo makan Indomie sukanya kayak gini pk telor kornet .. diurakarik gitu. Trus pake sawi siomak .. beughh enak bangetan. Tp krn hari ini kulkasnya bersih dr ijo2an jd polosan deh Indomienya
.
.
Btw rasanya gak secetar sekarang yaa .. tp kok malah enak buat Mode. Gak bikin begah .. gitu gak sih?
.
.
.
.
Indomie Goreng seri Jadul
.
.
AFP Kayu kerennya dari @elmoussa_props
.
.
#weeatwepost #makansambilcekrek #cekreksambilmakan #cekrekdulubarumakan #olahandapurMode
#piringmakanMode #happytummyhappyMode #sarapanMode #miegoreng #bakmigoreng #Indomie #Indomieserijadul #Indomiegoreng #Indomieseleraku #selerakita #selerakitasemua #bikinsndirimakananmu #bikinsndiriyangdimau #masakanrumahan #masakandapurMode imblessed

Udaranya masih berasa adem sisaan ujan semaleman. Mbak masih tepar. Dede Ken jugak. Makan siang nanti beli sup iga deket rumah azahlah. Yg ini buat dopingan Mode azah biar teteup seterong dirumah nyapu, ngepel, cucipiring ama ngelap genteng #ehhh .
.
.
Sambel Teri Kacang Pete
.
.
Goreng teri dan kacang sampai mateng, sisihkan.
.
Rebus cabe merah dan lombok jemprit, sebentar azah biar nanti klo dimasak warnanya teteup tjantik, tiriskan, ulek kasar, sisihkan
Rebus pete sebentar, kupas, iris sesuai selera
.
Iris 6 bijik bawang merah, 3 siung bawang putih
Keprek laos seruas, 3 lembar salam ama daun jeruk
Sesendok asem jawa cairkan dgn 2sdm air panas
Gula jawa sepotong kecil, sisir
Gula dan garem
.
Tumis bawang merah, bawang putih, salam, laos, daun jeruk sampe wangi. Masukin ulekan cabe masak sampai mateng cabenya, sebentar kok ini prosesnya karena kan udah direbus awalnya, masukkan irisan gula merah, garem, air asem. Tunggu sampai gula merah cair. Tambahin gula putih sedikit buat kluarin manis gula jawanya. Koreksi rasa. Masukkan teri dan kacang goreng serta pete. Aduk2 sebentar, angkat. Taburin bawang goreng.
.
.
Nasi manah nasiiiiiiiiii .. #masaksendirikalapsendiri
.
.
.
.
#weeatwepost #makansambilcekrek #cekreksambilmakan #cekrekdulubarumakan #olahandapurMode
#piringmakanMode #happytummyhappyMode #sarapanMode #sambelterikacang #sambelterikacangpete #bikinsndirimakananmu #bikinsndiriyangdimau #masakanrumahan #masakandapurMode imblessed

Mode lg suka bikin ginian nih .. asinan buah .. klo gak nanas yaa mangga. Jadi ceritanya pas kmrn pd ngumpul drumah keingetan masi punya asinan nanas, mangganya udah kburu abis tanpa sempat narsis. Pada sukak. Makannya pas dingin2 kluar dr kulkas, sampe kuahnyapun diseruput habis hihihi segerrr ..
.
.
Hari ini bebikinan lagih nanas ama mangga tp dmakannya bsok apa lusa biar resep dulu bumbunya.
Enak banget siang2 nyemilin ama nyeruputin kuah asinan .. slurupss
.
.
Asinan Nanas
.
.
Ulek kasar cabe merah (kemarin pk cabe besar ama keriting), rebus cabe dgn air segelas dan gula (Mode pk gula pasir pleus gula merah) kasih sejumput garem, biarkan mendidih sampai bau langu cabe hilang. Angkat. Tambahkan cuka beras. Aduk2 dan dinginkan.
Potong2 nanas, taruh diwadah, siram bumbu cabe yg sudah dingin, tutup rapat, biarkan semaleman dikulkas, siap dicemilin deh.
.
.
Mode bikin air cabenya gak banyak2 paling cuma segelas belimbing buat 2-3bijik nanas madu, karena nanti kluar air buahnya kan klo dah diinepin.
.
.
Cuka mo diganti ama jeruk nipis juga gapapa. Sesuai selera azalah. Wong kita bikin kan buat makan sndiri jadi suka2 azah. Jangan mau rempong!
.
.
.
.
#weeatwepost #makansambilcekrek #cekreksambilmakan #cekrekdulubarumakan #olahandapurMode
#piringmakanMode #happytummyhappyMode #cemilanMode #asinan #buah #nanas #asinanbuah #asinannanas #asinanbuahnanas #asinannyaMode #bikinsndirimakananmu #bikinsndiriyangdimau #masakanrumahan #masakandapurMode #Indonesiamakanbuah #imblessed

Selamat pagiii!! 🌸 Semoga minggu ini bisa berjalan dengan baik 🤗
・・・
Mau berbagi resep mudah masakan kakap merah 🐟 dari mbak @mod_eka.

Punya ikan kakap merah dari @thechillybin yg dijadiin asem manis buat lauk makan siang ..Hari ini kita serumah selamet gak masuk daftar yang mo ditenggelemin ama bu Susi deh hahahaha
.
.
.
.
Kakap Goreng Tepung Asem Manis
.
Cuci bersih ikan, kucuri lemon diamkan, cuci bersih, taburi garam, sisihkan.
Kocok putih telur. Siapkan campuran tepung maizena dan tepung siap saji.
Balurkan ikan dengn telur lalu tepung, lakukan 2x tahapan ini. Goreng terendam diminyak panas dengan api sedang sampai matang. Angkat. Taruh dipiring saji. Sisihkan
.
Saus Asem Manis
.
.
2 siung gede bawang putih, geprek
1 siung bawang bombay kecil
2 sdm saos tomat (del Monte)
1sdm worchestershiresauce L/P (kecap inggris)
1sdm gula pasir ato sesuai selera manisnya
1/2sdt garem
Sedikit maizena yang dilarutkan dgn air
.
2 bijik cabe merah gede, buang bijik, iris halus
1/2 buah nanas, potong, cuci pakai air garam
Daun bawang iris
.
.
Tumis bawang putih dan bombay sampai harum lalu masukkan saus tomat dan kecap inggris, tambahkan sedikit air, didihkan .. masukkan maizena .. aduk sampai sdikit mengental, masukan nanas, irisan cabe merah, tunggu sampai mengental. Koreksi rasa. Angkat
.
Nanas dimasukkin belakangan karena Mode gak suka klo nanasnya kerebus lama trus mbenyek #bahasanya .
.
.
.
#weeatwepost #makansambilcekrek #cekreksambilmakan #cekrekdulubarumakan #olahandapurMode
#piringmakanMode #happytummyhappyMode #kakapmerah #kakapgorengtepung #saosasemmanis #saosnanasasemmanis #kakapasemmanis #kakapgorengtepungasemmanis #kakapgorengtepungsaosasemmanis #bikinsndirimakananmu #bikinsndiriyangdimau #masakanrumahan #masakandapurMode #imblessed #thechillybin #jualkakapmerah #jualseafood #jualikanbeku #jualikanlokal #ikankwalitasexport #produklaut

Punya ikan kakap merah dari @thechillybin yg dijadiin asem manis buat lauk makan siang .. makasi mb Bertha, hari ini kita serumah selamet gak masup daftar yg mo ditenggelemin ama bu Susi deh hahahaha
.
.
.
.
Kakap Goreng Tepung Asem Manis
.
Cuci bersih ikan, kucuri lemon diamkan, cuci bersih, taburi garam, sisihkan.
Kocok putih telur. Siapkan campuran tepung maizena dan tepung siap saji.
Balurkan ikan di telur lalu tepung, lakukan 2x tahapan ini. Goreng terendam diminyak panas dgn api sedang sampai matang. Angkat. Taruh dipiring saji. Sisihkan
.
Saus Asem Manis
.
.
2 siung gede bawang putih, geprek
1 siung bawang bombay kecil
2 sdm saos tomat (del Monte)
1sdm worchestershiresauce L/P (kecap inggris)
1sdm gula pasir ato sesuai selera manisnya
1/2sdt garem
Sedikit maizena yg dilarutkan dgn air
.
.
2 bijik cabe merah gede, buang bijik, iris halus
1/2 buah nanas, potong2, cuci pk air garem
Daun bawang iris
.
.
Tumis smp harum bawang putih dan bombay, masukkan saus tomat dan kecap inggris, tambahkan sedikit air, didihkan .. masukkan maizena .. aduk smp sdikit mengental, masukan nanas, irisan cabe merah, tunggu smp mengental. Koreksi rasa. Angkat
.
Nanas dimasukkin belakangan karena Mode gak suka klo nanasnya kerebus lama trus mbenyek #bahasanya .
.
.
.
#weeatwepost #makansambilcekrek #cekreksambilmakan #cekrekdulubarumakan #olahandapurMode
#piringmakanMode #happytummyhappyMode #kakapmerah #kakapgorengtepung #saosasemmanis #saosnanasasemmanis #kakapasemmanis #kakapgorengtepungasemmanis #kakapgorengtepungsaosasemmanis #bikinsndirimakananmu #bikinsndiriyangdimau #masakanrumahan #masakandapurMode imblessed

Most Popular Instagram Hashtags