[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#manfaatikan

125 posts

TOP POSTS

Teman sehat! Tau nggak sih, ternyata salah satu manfaat makan ikan dapat memperbaiki kulit kamu loooh. Yuk simak selengkapnya penjelasan manfaat ikan dari Dr @arifsatria10 Dekan FEMA IPB #ikan #manfaatikan #yukmakanikan

Mari gemar makan ikan :) #agroexpo #jawatengah #yogyakarta #manfaatikan #

Studi menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi ikan secara teratur memiliki resiko yang lebih rendah untuk dapat terjangkit penyakit Alzheimer.

Yuk biasakan makan ikan, Bunda. Intip resepnya di link pada bio ya.

#DapurKOBE
#KOBE
#TepungKOBE
#MakanIkan
#ManfaatIkan

Sahabat pasti sering mendengar dan membaca soal manfaat sayur wortel untuk kesehatan mata, ya. Dilansir dari kompas.com, berikut beberapa makanan yang juga memiliki manfaat baik untuk mata. Apa saja, ya?
1. Kuning telur merupakan sumber utama lutein dan zeaxanthin, plus seng. Ketiganya membantu mengurangi risiko degenerasi makula.
2. Ikan yang kaya asam lemak DHA seperti tuna, salmon, makarel, dan tongkol baik dikonsumsi untuk retina.
3. Kacang almond mengandung banyak vitamin E yang dapat membantu memperlambat degenerasi makula.
4. Sayuran hijau mengandung lutein dan zeaxanthin, dua jenis antioksidan yang mampu menurunkan risiko degenerasi makula dan katarak.
5. Jeruk dan beri-berian adalah sumber utama vitamin C yang bantu mengurangi risiko degenerasi makula dan katarak.

Konsumsi ikan secara teratur bisa membantu cegah osteoporosis dan juga menjaga kebugaran tubuh sepanjang hayat.
.
.
#neahijabsupport
#manfaatikan

Ikan merupakan salah satu makanan sehat yang rendah lemak jenuh, tinggi protein, dan merupakan sumber asam lemak omega-3. Asam lemak omega-3 dalam minyak ikan baik untuk mengurangi depresi dan kecemasan.

#infia #infiafact #faktakesehatan #faktaikan #makanikan #ikan #giziikan #manfaatikan #stres #stress

Fungsi dan Manfaat Omega 3 : - Diperlukan saat proses perkembangan otak janin
- Penting untuk perkembangan fungsi saraf dan penglihatan bayi
- Untuk usia dewasa, kekurangan zat ini bisa menyebabkan kepikunan dan turunnya fungsi otak secara drastic
- Meningkatkan kekebalan tubuh dan menghambat beberapa jenis kankerenurunkan risiko jantung koroner hingga 50%
- Menekan kolesterol jahat sehingga menguragi risiko penymbatan pembuluh darah, yang sering menyebabkab jantung koroner dan stroke

#makanikan #manfaatikan #crispyikan #crispyikansipetek #babyfish #faktamenarik #kesehatan #beritaunik #crispyfact

Ikan banyak manfaatnya.. #ikan #manfaatikan
www.gigifood.com

Selamat siang sobat sehat dapurku..
.
.
Sudah makan siang blm? Jgn lupa ya selipkan menu protein sehat dalam stiap asupan makanan kita. Salah satunya protein hewani ini alias ikan. Taukah sobat sehat dapurku kalau ikan itu mengandung omega 3 yang baik untuk ksehatan otak.
.
.
#sobatsehatdapurku #breakfast #fruit #apel #salad #cake #ikan #jualikan #manfaatikan #fish #tokodapurku #bread #resepyummy #dapurmacan #balifoodie #foodmart #bali #balirestaurant #foodescape #nomnombali #foodpicts #balifood #balicuisine #foodescape #fooddestination #foodtravel #deliciousbali #kulinerbali

MOST RECENT

Wah udah tanggal 19 aja nih 😄

Yuk segera upload campaign "Gemar Makan Ikan" versi kamu sekreatif dan semenarik mungkin ! Bebas, ga harus foto sama ikan kok hehe

#1daytogo menuju batas akhir upload post ig campaignmu
GO GO GO !

Good day Sobat Dengbandeng !

Eh pada tau kan program pemerintah GEMARIKAN ? Yak, bener banget yaitu Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan. Kenapa sih kok pemerintah bikin program itu ?

Ternyata nih Sobat Dengbandeng, ikan buanyak banget manfaatnya buat tubuh kita. Yuk simak yuk beberapa diantaranya..
1. Bergizi tinggi, mengandung protein, lemak, minyak ikan, vitamin A-D-B6-B12, mineral, yodium, dan zat besi.
2. Sebagai antioksidan, untuk mencegah kerusakan sel-sel yang ada di tubuh kita.
3. Meningkatkan kesehatan otak, mengandung omega 3 yang dapat membantu kinerja otak kita.
4. Mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dll.

Nah, banyak banget kan manfaatnya. Makanya, yuk makan ikan Sobat Dengbandeng 😉

Good day Sobat Dengbandeng !

Eh pada tau kan program pemerintah GEMARIKAN ? Yak, bener banget yaitu Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan. Kenapa sih kok pemerintah bikin program itu ?

Ternyata nih Sobat Dengbandeng, ikan buanyak banget manfaatnya buat tubuh kita. Yuk simak yuk beberapa diantaranya..
1. Bergizi tinggi, mengandung protein, lemak, minyak ikan, vitamin A-D-B6-B12, mineral, yodium, dan zat besi.
2. Sebagai antioksidan, untuk mencegah kerusakan sel-sel yang ada di tubuh kita.
3. Meningkatkan kesehatan otak, mengandung omega 3 yang dapat membantu kinerja otak kita.
4. Mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dll.

Nah, banyak banget kan manfaatnya. Makanya, yuk makan ikan Sobat Dengbandeng 😉

Good day Sobat Dengbandeng !

Eh pada tau kan program pemerintah GEMARIKAN ? Yak, bener banget yaitu Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan. Kenapa sih kok pemerintah bikin program itu ?

Ternyata nih Sobat Dengbandeng, ikan buanyak banget manfaatnya buat tubuh kita. Yuk simak yuk beberapa diantaranya..
1. Bergizi tinggi, mengandung protein, lemak, minyak ikan, vitamin A-D-B6-B12, mineral, yodium, dan zat besi.
2. Sebagai antioksidan, untuk mencegah kerusakan sel-sel yang ada di tubuh kita.
3. Meningkatkan kesehatan otak, mengandung omega 3 yang dapat membantu kinerja otak kita.
4. Mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dll.

Nah, banyak banget kan manfaatnya. Makanya, yuk makan ikan Sobat Dengbandeng 😉

Good day Sobat Dengbandeng !

Eh pada tau kan program pemerintah GEMARIKAN ? Yak, bener banget yaitu Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan. Kenapa sih kok pemerintah bikin program itu ?

Ternyata nih Sobat Dengbandeng, ikan buanyak banget manfaatnya buat tubuh kita. Yuk simak yuk beberapa diantaranya..
1. Bergizi tinggi, mengandung protein, lemak, minyak ikan, vitamin A-D-B6-B12, mineral, yodium, dan zat besi.
2. Sebagai antioksidan, untuk mencegah kerusakan sel-sel yang ada di tubuh kita.
3. Meningkatkan kesehatan otak, mengandung omega 3 yang dapat membantu kinerja otak kita.
4. Mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dll.

Nah, banyak banget kan manfaatnya. Makanya, yuk makan ikan Sobat Dengbandeng 😉

Good day Sobat Dengbandeng !

Eh pada tau kan program pemerintah GEMARIKAN ? Yak, bener banget yaitu Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan. Kenapa sih kok pemerintah bikin program itu ?

Ternyata nih Sobat Dengbandeng, ikan buanyak banget manfaatnya buat tubuh kita. Yuk simak yuk beberapa diantaranya..
1. Bergizi tinggi, mengandung protein, lemak, minyak ikan, vitamin A-D-B6-B12, mineral, yodium, dan zat besi.
2. Sebagai antioksidan, untuk mencegah kerusakan sel-sel yang ada di tubuh kita.
3. Meningkatkan kesehatan otak, mengandung omega 3 yang dapat membantu kinerja otak kita.
4. Mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dll.

Nah, banyak banget kan manfaatnya. Makanya, yuk makan ikan Sobat Dengbandeng 😉

Good day Sobat Dengbandeng !

Eh pada tau kan program pemerintah GEMARIKAN ? Yak, bener banget yaitu Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan. Kenapa sih kok pemerintah bikin program itu ?

Ternyata nih Sobat Dengbandeng, ikan buanyak banget manfaatnya buat tubuh kita. Yuk simak yuk beberapa diantaranya..
1. Bergizi tinggi, mengandung protein, lemak, minyak ikan, vitamin A-D-B6-B12, mineral, yodium, dan zat besi.
2. Sebagai antioksidan, untuk mencegah kerusakan sel-sel yang ada di tubuh kita.
3. Meningkatkan kesehatan otak, mengandung omega 3 yang dapat membantu kinerja otak kita.
4. Mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dll.

Nah, banyak banget kan manfaatnya. Makanya, yuk makan ikan Sobat Dengbandeng 😉

SEKEDAR INFO!!!
Manfaat makan ikan :
1. Mencegah penyakit jantung
2. Mengurangi risiko Alzheimer
3. Memperbaiki kesehatan kulit dan rambut
4. Menghilangkan depresi
5. Meningkatkan perkembangan otak
6. Meningkatkan kesehatan tulang
7. Sperma kuat
#ayomakanikan #ikanituenak #manfaatikan #info

Ikan Tuna adalah salah satu ikan yang harganya lumayan mahal dipasaran. Meski memiliki tubuh yang besar, tapi ikan tuna termasuk ikan yang dapat bergerak dengan cepat. Dang jangan lupa dengan rasanya yang enak dan lembut, ternyata ikan tuna pun juga memiliki berbagai manfaat.

#nayz #nayzpandeglang #buburbayi #bubursehat #buburnayz #buburbergizi #nasitim #pudingsusunayz #6bulan #9bulan #menu6 #ikantuna #rasaikan #manfaatikan #sehat #cbl #humafiashop #leuitpandeglang #azmeela #tokogedor #jualbubur #jualbuburbayi

Selamat siang sobat sehat dapurku..
.
.
Sudah makan siang blm? Jgn lupa ya selipkan menu protein sehat dalam stiap asupan makanan kita. Salah satunya protein hewani ini alias ikan. Taukah sobat sehat dapurku kalau ikan itu mengandung omega 3 yang baik untuk ksehatan otak.
.
.
#sobatsehatdapurku #breakfast #fruit #apel #salad #cake #ikan #jualikan #manfaatikan #fish #tokodapurku #bread #resepyummy #dapurmacan #balifoodie #foodmart #bali #balirestaurant #foodescape #nomnombali #foodpicts #balifood #balicuisine #foodescape #fooddestination #foodtravel #deliciousbali #kulinerbali

🐟🐟🐟 Tuna
Manfaat Ikan Tuna

1.Sumber Protein Tubuh..
2.Mencegah Stroke..
3.Tekanan Darah Tinggi..
4.Menurunkan Kadar Trigliserida..
5.Baik Untuk Kesehatan Jantung. 6.Mengurangi Mencegah Obesitas. 7.Penyakit Jantung..
8.Sistem Imunitas Tubuh.. #ikan
#manfaatikan

Selain melakukan perawatan rutin untuk tampil muda, penting juga untuk menunjangnya dari dalam dengan melakukan hidup sehat.
Salah satu rangkaian dari hidup sehat adalah mengkonsumsi makanan bernutrisi (sayur dan buah), lalu makanan apa yang bisa membuat orang selalu tampil muda?
Jawabannya adalah ikan! Alasannya karena ikan merupakan sumber protein yang mudah dicerna, berkualitas tinggi dan rendah kadar lemak jenuh. Jenis lemak dan asam lemak yang dikandung oleh ikan juga memiliki efek Anti-peradangan yang kuat.
Efek peradangan adalab penyebab timbulnya penuaan dini, setiap hari kulit diserang oleh elemen penyebab peradangan seperti paparan sinar matahari, polusi, stress, dehidrasi dan lainnya.
So Sahabat Rafa, yuk selalu jaga tampilan awet muda dengan mengkonsumsi makanan sehat, terutama ikan. Dan jangan melupakan kecantikan kulit dari luar dengan melakukan perawatan ANTI AGING SOLUTION hanya di Rafa Clinic 😉
#manfaatikan
#mamfaatikanuntukecantikan
#awetmuda
#tampilmuda
#tipsantiaging
#antiaging
#antipenuaan
#antiagingsolution
#RafaClinic
#RafaTreatment
#EveryoneCanBeBeauty
#drTrifena

Memelihara ikan hias dalam aquarium di rumah ternyata memiliki faedah tersendiri
Anda merasakan berbagai manfaat ketika anda memiliki aquarium dan ikan hias yang terdapat di dalam rumah
Sebagian dari manfaatnya adalah berikut ini
1.untuk menyehatkan jantung
2.untuk kurangi stress
3.terapi untuk beberapa penyakit
4.mempercantik tampilan interior rumah
5.menyegarkan suasana sekitar
6.menjadi bisnis yang menyenangkan
Dari sekian manfaat,tentunya anda tidak ingin kehilangan momen akibat listrik padam yang mengganggu aktivitas aquarium dan ikan hias anda
Untuk antisipasi hal tersebut,sediakan generator di rumah anda
Generator dengan kualitas dan harga terbaik,hanya ada di
AJBS Home Centre
JL.Ratna no 14,Surabaya
031-2952766/031-2952700
October promo disc 10%
#ikanhias#bisnisikan#manfaatikan#aquariumfun#generator#ajbs#interior#rumah#fish#kesehatantubuh#perkakasrumah

Sahabat pasti sering mendengar dan membaca soal manfaat sayur wortel untuk kesehatan mata, ya. Dilansir dari kompas.com, berikut beberapa makanan yang juga memiliki manfaat baik untuk mata. Apa saja, ya?
1. Kuning telur merupakan sumber utama lutein dan zeaxanthin, plus seng. Ketiganya membantu mengurangi risiko degenerasi makula.
2. Ikan yang kaya asam lemak DHA seperti tuna, salmon, makarel, dan tongkol baik dikonsumsi untuk retina.
3. Kacang almond mengandung banyak vitamin E yang dapat membantu memperlambat degenerasi makula.
4. Sayuran hijau mengandung lutein dan zeaxanthin, dua jenis antioksidan yang mampu menurunkan risiko degenerasi makula dan katarak.
5. Jeruk dan beri-berian adalah sumber utama vitamin C yang bantu mengurangi risiko degenerasi makula dan katarak.

Berikut ini adalah manfaat dari ikan patin :

1. Pencegahan Penyakit Kardiovaskular

Daging dari ikan patin dapat membantu dalam mencegah terjadinya penyakit yang berhubungan dengan sistem kardiovaskuler. Hal ini disebabkan oleh lemak tak jenuh yang ADA di dalam daging ikan patin, sangat berguna dalam mencegah terjadinya penyakit tersebut. Kandungan lemak tak jenuh pada daging ikan patin ini mencapai 50% dari total keseluruhan nilai gizi yang terkandung di dalam ikan patin.

2. Mengurangi kandungan kolesterol

Bagi yang memiliki gangguan pada kolesterol seperti tingginya kolestrol di dalam tubuh, anda dapat mencoba mengkonsumsi ikan patin ini. Kandungan lemak tak jenuhnya dapat membantu dalam mengurangi jumlah kandungan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Khasiat seperti ini, juga terdapat pada :

3. Mencegah jantung koroner

Salah satu jenis penyakit kronis yang dapat dicegah adalah jantung koroner. Sama seperti kolesterol dan penyakit kardiovaskular lainnya, lemak tak jenuh yang terkandung di dalam manfaat ikan patin membuat tubuh terhindar dari penyakit jantung koroner. Hal ini karena lemak tak jenuh tidak akan mengendap dan menghambat aliran darah di dalam pembuluh darah.

4. Mengoptimalkan Pertumbuhan Bayi

Bagi para ibu hamil, ikan patin dapat bermanfaat bagi kesehatan dan pertumbuhan janin anda selama masa kandungan. Hal ini disebabkan oleh kandungan DHA danmanfaat omega 3 yang kaya pada ikan patin. Kedua zat tersebut bermanfaat untuk :

Menjaga kesehatan janin selama di dalam kandunganMenjaga pertumbuhan janin agar tetap normalMenjaga janin agar tetap sehat

5. Membantu pembentukan otot

Bagi  yang sedang melakukan program diet untuk membesarkan dan menguatkan otot, daging ikan patin sangatlah baik untuk di konsumsi. Kandungan protein yang tinggi dari daging ikan patin, membuat daging ikan patin akan sangat efektif untuk :

Menambah massa ototMemperkuat ototMengencangkan ototMenjaga daya tahan dan imunitas tubuhMenambah kekuatan tubuh

6. Menjaga kesehatan tulang

Tulang dan duri dari ikan patin memiliki kandungan fosfor dan manfaat kalsium yang cukup tinggi.
#ikanpatin #ikansegarklaten #manfaatikan

Manfaat Ikan Patin Bagi Kesehatan

Tingginya zat gizi yang terkandung dalam ikan patin ini sangat baik sekali untuk kesehatan. Bahkan ikan patin ini dapat menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan gizi pada ibu hamil maupun bayi.

Berikut adalah manfaat dari ikan patin serta kandungan gizi yang terkandung dalam ikan patin.

Mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi

Ikan patin ini bisa dijadikan alternatif dalam memenuhi kebutuhan protein tubuh. Pasalnya, protein yang terkandung dalam ikan patin cukup tinggi yaitu sekitar 159 gr.

Kandungan kalsium dan fosfor pada tulang

Eit jangan salah, bukan hanya dagingnya yang dapat kita konsumsi tapi tulang dari ikan patin ini juga bisa kita konsumsi. Tulang tulang ini dapat kita manfaatkan sebagai kaldu yang rasanya tentu sangat lezat dan gurih.

Tulang dari ikan patin mempunyai kandungan kalsium dan fosfor yang cukup tinggi. Kandungan ini sangat bermanfaat sekali dalam proses pertumbuhan tulang dan gigi pada anak anak. Selain itu, kalsium juga bermanfaat untuk menjaga kekuatan tulang agar terhindar dari osteoporosis.

#manfaatikan #ikansegarklaten #jualikansegar #ikanpatin

8 manfaat kesehatan dari ikan untuk tubuh:
1. Meningkatkan mood
Ikan dapat menurunkan risiko beberapa kanker serta memperbaiki mood.

2. Ikan Kaya akan Omega-3
Kandungan asam lemak omega-3 membantu sel-sel kita bekerja. Ikan yang kaya omega-3 antara lain salmon, sardin, dan mackarel.

3. Omega 3 dari Ikan Bagus untuk Jantung
American Health Association merekomendasikan konsumsi ikan setidaknya 2 porsi sajian setiap minggunya. Hal ini berlaku terutama untuk ikan dengan kandungan omega-3 yang tinggi.

4. Waspadailah Ikan Mentah pada Sushi
Memakan ikan mentah sushi tetap memiliki resiko kesehatan. Meskipun ikan untuk sushi dalam prosesnya dibekukan secara cepat (flash frozen) sehingga dapat membunuh parasit yang ada. Namun, satu-satunya cara yang pasti untuk menghindari pajanan parasit atau bakteri adalah dengan memasak ikan tersebut.

5. Ikan Mencegah Kepikunan di Hari Tua
Penelitian menunjukkan bahwa memakan ikan yang dipanggang atau direbus setidaknya sekali seminggu untuk jangka waktu yang lama dapat membantu mengurangi resiko penyakit Alzheimer (dementia / pikun di hari tua) dan penurunan mental.

6. Dianjurkan untuk Ibu Hamil
Ikan memiliki kandungan nutrisi yang penting untuk perkembangan otak bayi. Penelitian menunjukkan bahwa ibu hamil yang mengkonsumsi ikan secara teratur memiliki anak dengan skor IQ yang lebih tinggi. Pilih ikan yang rendah merkuri seperti tuna dan salmon.

7. Mudah di Cerna Tubuh
Protein ikan adalah protein yang paling mudah dicerna tubuh dibandingkan sumber protein lainnya, sehingga baik untuk mencegah penyakit jantung dan stroke.

8. Hindari Menggoreng Ikan
Menggoreng ikan berarti menghilangkan semua manfaat yang terkandung di dalamnya. Pilihlah ikan yang dipanggang atau direbus.
-------------------------
Sumber : http://www.klikdokter.com
.
.
.
#cvkasihkarunia #sosiakita #indonesia #surabaya #frozenfood #frozenseafood #frozenfish #seafood #fish #ikan #comingsoon #jualikanbeku #jualfrozenfood #jualfrozenseafood #jualikan #jualseafood #faktagizi #gizi #manfaatikan #konsumsiikan #sarilaut #tentangikan

Most Popular Instagram Hashtags