[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#malamsatusuro

1866 posts

TOP POSTS

#asalusil Di beberapa gunung, malam satu suro memang masih memiliki tempat tersendiri dalam beberapa budaya masyarakat. Hal itu bisa terlihat kok di beberapa gunung di Indonesia seperti di gunung Salak, Lawu, Sindoro, Sumbing, Merapi, Kawi dll
.
Mincan sendiri gimana? Udah pernah satu suroan di atas gunung?
.
Pernah, waktu itu tahun 2011, di gunung Lawu. Yang pasti karena ketidaktahuan pada awalnya. Memilih hari itu ya karena emang hari libur.
.
Awalnya bingung kan yah, kok barengannya sama orang-orang berumur semua dan hanya membawa perlengkapan pendakian sekedarnya. Apalagi pas malam hari, barengan sama orang-orang berbaju putih dan bahkan ada yang berjubah putih. Dan di jalur banyak semacam seserahan dan dupa gitu. Udah gitu banyak warung di setiap pos, lebih banyak dari hari biasa yah.
.
Yeph, meski bertanya-tanya dan agak scare juga pada awalnya. But pada akhirnya, dibawa nyaman ajalah. Toh yang ditemui juga masih manusia hihihi😁
.
Perkara ini, memang sudah menjadi kultur budaya dan keyakinan tersendiri yah di beberapa belahan masyarakat, utamanya sih di pulau Jawa.
.
Nah kalian sendiri, ada yang pernah merasakan sensasi malam satu suro di jalur pendakian?
.
#id_pendaki
#gunungindonesia
#pendaki
#mountainesia
#mountnesia
#malamsatusuro
#budaya
#culture
#masihada
#percayalahbikindegdegan
#dulugaragarasuzana
#tahusatusuro
#satenya1000tusuk
.
.
Sumber foto : beritajatim.com

Memperingati pergantian tahun Jawa, Puro Mangkunegaran mengirab lima pusaka pada malam 1 Suro atau Rabu (20/9/2017).
.
.
.
(Foto: @rezakdarmawan)

#soloevent #kotasolo #mangkunegaran #puromangkunegaran #puramangkunegaran #kirab #satusuro #malamsatusuro #malam1suro #1suro

selamat malam #vinapanduwinata cover by Suketi at #malamsatusuro πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
Nikmatin aja say jangan dilawan

Semoga Lebih baik dalam segala hal....
Semoga tahun ini persebaya bisa jadi juara dan naik liga 1..
mugi" gusti ngijabahi..
amiiin...πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™
.
.
#matursuwongustiπŸ™
#doa
#malamsatusuro
#persebaya
#suportyourlocalteamπŸ‡²πŸ‡¨

Menurut adik kandung Raja Pakubowono XIII, Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Benowo, Kirab ini sudah menjadi kalender event Pemkot Solo secara nasional. Dalam acara kirab tahun ini, ia juga mengatakan ada yang spesial dalam kirab pusaka nanti. Jika biasanya pusaka yang dikirab hanya 7 atau 8, ia telah mengusulkan kepada PB XIII agar mengirab sebanyak mungkin pusaka.
.
Jumlah yang disulkan untuk dilakukan kirab lebih dari 20 pusaka. Nantinya Sinuhun juga akan memeriska terlebih dahulu pusaka mana saja yang akan dikirab dan berapa jumlahnya. Ia juga mengatakan jika kerbau ada 7 yang dikirab, maka kerbau tersebut biasa saja dan bukan sesuatu yang harus disakralkan.
.
Seperti tahun sebelumnya, Kirab pusaka malam 1 Sura juga akan melalui rute dari depan Kori Kamandungan, Pagelaran, Gladag, perempatan Bank Indonesia, Jalan Mayor Kusmanto, Jalan Kapten Mulyadi, Jalan Veteran, Jalan Yos Sudarso, Jalan Slamet Riyadi dan kembali ke keraton.
.
#tuggulpedia #malamsatusuro #kirab #tahunbarujawa #tahunbaruhijriah #islam #jawa #satusuro #jawa #jogja #yogyakarta #indonesia

Pura Pura Bahagia πŸ˜‡

Selamat malam dan selamat ngalong πŸ˜‚
#fff #flf #lfl #followforfollow #like4like #likeforlike #malamsatusuro #selebgramindramayu

#explorekotasolo today from @arioardhi Taken at Kraton Kasunanan Surakarta.

Ini kelanjutan lagu yang kemaren πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘» #selamatmalam #vinapanduwinata #suzzana #malamsatusuro

MOST RECENT

Ngangkring nyruput wedangan sinambi wayangan. Mapag warsa anyar 1 Suro Dal 1951. Jogja Istimewa.
#malamsatusuro #malam1suro #wayangan #wayangkulit #tradisi #budaya #jogjaistimewa #puropakualaman #culture #kebudayaan #tahunbarujawa

Menepi malam 1 suro

Umbulsungsang#pengging#malamsatusuro#malamjumatkliwon#budoyojowo

sing penting west ketemu kebo ne πŸ˜πŸ˜…πŸ˜… hahaha
with @echomardia @selina 😁😬 πŸ‘ πŸ‘©β€πŸ‘©β€πŸ‘¦
#malamjumat #malamsatusuro #wisatamalam #solo #like4like #lflπŸ’›

Semoga pada tahun yang baru semuanya diberikan kebaikan keberuntungan dan kesuksesan dari Nya..
.
.
Selamat Tahun Baru 1 Sura 1951 - 1 Muharram 1439 .
.
#ngayogyakarta #hadiningrat #malamsatusuro #javanese #islamnusantara

Perpaduan sempurna Malam Jumat Kliwon dan Malam 1 Suro.
________________________________________________

@Regranned from @kratonjogja -
Hajad Kawula Dalem Mubeng Beteng untuk memperingati tahun baru Jawa, 1 Sura Tahun Dal 1951 akan digelar Kamis malam (21/9). Acara dimulai pukul 20.00 WIB dengan pembacaan macapat di Bangsal Pancaniti. Tapa bisu yang diprakarsai oleh para Abdi Dalem akan dimulai tengah malam. Sahabat dapat menyimak secara langsung melalui Periscope dan Live Twitter @kratonjogja di waktu yang sama. Kegiatan ini dapat dikuti oleh masyarakat umum dengan tertib serta mengenakan pakaian rapi. Kami informasikan juga bahwa pada Kamis (21/9), wisata keraton tetap buka seperti biasa pukul 08.30-14.30 WIB
....
Hajad Kawula Dalem Mubeng Beteng or silent walk around the palace's fortress to commemorate the Javanese New Year, 1 Sura Year Dal 1951 will be held on Thursday evening (21/9). The event will start at 08:00pm by recital of macapat at Bangsal Pancaniti. The silent walk that is pioneered by the Palace Courtiers - Abdi Dalem will begin at midnight. We will be live streaming and live tweeting through Periscope @kratonjogja. The event is open for public with appropriate attire and please be respectful. Keraton is still open as usual on Thursday (21/9) starting from 08:30am-02:30pm.
__________
Photo: Tepas Tandha Yekti

#jogjakartaistimewa #jogjaku #jogja #jogja #jogjakarta #yogyakarta #yogya #yogyakartaistimewa #yogyakartacity #malamsatusuro #malamjumatkliwon #mistis #instagram #tradisi #jawa #java #tradisijawa #kraton #kratonjogja #kratonyogyakarta #kratonjogjakarta #suro #1suro #kliwon #malam

Happynightdreams , sembebps sayang 😘
Yang besok masuk pagi enak bener da.ah besok pulangnya sore mele .. 😘😘
.
.
.
#mysembebps #bojoku #salaki #lakigw #malamsatusuro #malamjumat #sunahrosul #storyofmylife #inst #instagood #instadaily #lastpost #suamiku #myhusband

Yang hilang biarlah hilang yang pergi biarkan pergi tetap @wiwid_ae disini temani sampai akhir nanti 😚😚😚
.
.
πŸ“· by F-V 5 pro
Hape Jadoel guwe Mi4i
Kota pahlawan Indonesia
Surabaya Jl. Tunjungan
#aslisuroboyo #yoikisuroboyo #malamsatusuro #gembelelit

AKADEMISTIK πŸ“· : @himakomunpas

Malam Satu Suro πŸ‘€ #malamsatusuro

Huraaaa....lucky me....πŸ˜‡
Wes laper akuttt!!..tiba2 ada yg ngajakin muter2 sm ngebakmi ...uunncchhhh bgt dahhh my husband....tq bee... #solodiwaktumalam
#malamsatusuro
#tahunbarumuharram1439
#kuliner
#jajananmalamhari

Most Popular Instagram Hashtags