[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#makmum

1850 posts

TOP POSTS

#MAKMUM

tag teman
Mari berbagi

Gara gara film pendek ini followers sama hattersnya nambah 🤦🏼‍♀️
.
@rizapahlevittm @talisaariestya sama mas Dion bikinin film MAKMUM part 2 dongg, kalo bisa temukan IMAM untuk MAKMUM 👻👻👻 #makmum #makmum

happy eid mubarak😇🙏
#makmum #riyadhulmuslimin

roblihabli minassholihqin 😇😇 jadi anak yg sholehah ya dek.. nenteng mukena pakek kacamata. 😊😊😘😘 #babynaya
#makmum
#sholatberdua. 👭👭👭

Kekakak yg single mingle pun boleh jugak bergaya dengan #imammakmumtshirt. Mana tau tengah jalan terjumpa imam pojaan hati hikhik 😁. Doa yg baik2, ye kan? 😊

#imam #makmum #bertemujodoh

Where're u,? Dimana kamu wahai jodoh.
🙊🙊🙊 #imam
#makmum

MOST RECENT

@Regranned from @akhiteuku - 🏅
⚋⚋⚋⚋⚋⚋⚋⚋⚋⚋⚋⚋⚋⚋⚋⚋⚋
Bahwa sesorang yang sedang melaksanakan
Shalat sunnah rawatib dapat dijadikan imam
Oleh orang yang ingin melaksanakan shalat
fardhu.
⚋⚋⚋⚋⚋⚋⚋⚋⚋⚋⚋⚋⚋⚋⚋⚋⚋
.
.
Pembicara : @ustadzkhalid
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
Shared by : @akhiteuku
.
.
#akhiteuku #islam #muslim #shalat #makmum #masbuq #suriah #savealeppo #palestina #aleppo #pilkadadki #jakarta #muslimah #ustadkhalidbasalamah #sunnah #rasulullah #112 #aksi112 #212 #habibrizieq #fpi #pki #syiah #wahabi #muhammadiyah #pilkada #pilgubdki #beraniberhijrah #berbagisemangat #indonesiabertauhidofficial

POSISI KITA ADALAH MAKMUM
___________
➡ JIKA IMAM QUNUT MAKA ANTUM IKUT QUNUT, MESKIPUN SEBENARNYA ANTUM TIDAK QUNUT. BEGITUPUN SEBALIKNYA.
➡ JIKA IMAM TIDAK QUNUT MAKA ANTUM JANGAN MAKSA QUNUT SENDIRIAN , MESKIPUN SEBENARNYA ANTUM QUNUT.
___________
@addjatsxe〽✍
___________________________
⏯ Ustadz : @firanda_andirja
___________________________
⚫ Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam Bersabda :
“Sesungguhnya imam hanya untuk diikuti. Apabila ia bertakbir, maka bertakbirlah, dan kalian jangan bertakbir sampai ia bertakbir. Apabila ia ruku’, maka ruku’lah, dan kalian jangan ruku’ sampai ia ruku’. Apabila ia mengatakan “sami’allahu liman hamidah”, maka katakanlah “Rabbana walakal hamdu”. Apabila ia sujud, maka sujudlah, dan kalian jangan sujud sampai ia sujud.”
( HR. Abu Dawud no. 511 )
___
⬛ Dari Anas , ia berkata:
"Pada suatu hari, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengimami kami shalat. Ketika telah selesai shalat, beliau menghadap kami dengan wajahnya,
Rasulullah berkata :
“Wahai manusia, sesungguhnya aku adalah imam kalian, maka janganlah kalian mendahuluiku dengan ruku’, sujud, berdiri atau selesai”.
( HR Muslim, no. 426 )
________
⬛ Rasulullah memberikan ancaman keras bagi seseorang yang mendahului imam, seperti disebutkan dalam hadits,
⬛ Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata :
⚫ Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
”Tidakkah orang yang mengangkat kepalanya sebelum imam akan Allah rubah kepalanya menjadi kepala himar (keledai)”.
( Muttafaqun ‘alaihi )
________
#rukuh #sujud #imam #makmum

#Repost @fee_feronika with @instatoolsapp ・・・
Allah dan Para Malaikat Bershalawat Kepada Orang-Orang Di Shaf Awal(!)
.
Dan tidakkah Anda ingin shalat bersama dengan para malaikat?! Diriwayatkan dari Al Barra’ bin ‘Adzib bahwa Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “إن الله وملائكته يصلون على الصف المقدم، والمؤذن يغفر له مدى صوته ويصدقه من سمعه من رطب ويابس وله مثل أجر من صلى معه” “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada orang-orang di shaf awal, dan muadzin itu akan diampuni dosanya sepanjang radius suaranya, dan dia akan dibenarkan oleh segala sesuatu yang mendengarkannya, baik benda basah maupun benda kering, dan dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang-orang yang shalat bersamanya” (HR. Ahmad dan An Nasa’i dengan sanad yang jayyid)

Dalam hadits lain dari Nu’man bin Basyir radhiyallahu ‘anhu beliau berkata, “Aku mendengar Rasululullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إن الله وملائكته يصلون على الصف الأول أو الصفوف الأول “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada orang-orang di shaf pertama, atau di beberapa shaf yang awal” (HR. Ahmad dengan sanad yang jayyid, diperoleh dari fatwa Syaikh Sulaiman Al Majid 
Artikel :. https://muslim.or.id/7492-keutamaan-shaf-pertama.html

#shafpertama
#shalatberjemaah
#makmum
#Repost @ikhwan2017 with @insta.save.repost • • •

Allah dan Para Malaikat Bershalawat Kepada Orang-Orang Di Shaf Awal(!)
.
Dan tidakkah Anda ingin shalat bersama dengan para malaikat?! Diriwayatkan dari Al Barra’ bin ‘Adzib bahwa Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “إن الله وملائكته يصلون على الصف المقدم، والمؤذن يغفر له مدى صوته ويصدقه من سمعه من رطب ويابس وله مثل أجر من صلى معه” “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada orang-orang di shaf awal, dan muadzin itu akan diampuni dosanya sepanjang radius suaranya, dan dia akan dibenarkan oleh segala sesuatu yang mendengarkannya, baik benda basah maupun benda kering, dan dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang-orang yang shalat bersamanya” (HR. Ahmad dan An Nasa’i dengan sanad yang jayyid)

Dalam hadits lain dari Nu’man bin Basyir radhiyallahu ‘anhu beliau berkata, “Aku mendengar Rasululullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إن الله وملائكته يصلون على الصف الأول أو الصفوف الأول “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada orang-orang di shaf pertama, atau di beberapa shaf yang awal” (HR. Ahmad dengan sanad yang jayyid, diperoleh dari fatwa Syaikh Sulaiman Al Majid 
Artikel :. https://muslim.or.id/7492-keutamaan-shaf-pertama.html

#shafpertama
#shalatberjemaah
#makmum
#Repost @ikhwan2017 with @insta.save.repost • • •

Allah dan Para Malaikat Bershalawat Kepada Orang-Orang Di Shaf Awal(!)
.
Dan tidakkah Anda ingin shalat bersama dengan para malaikat?! Diriwayatkan dari Al Barra’ bin ‘Adzib bahwa Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “إن الله وملائكته يصلون على الصف المقدم، والمؤذن يغفر له مدى صوته ويصدقه من سمعه من رطب ويابس وله مثل أجر من صلى معه” “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada orang-orang di shaf awal, dan muadzin itu akan diampuni dosanya sepanjang radius suaranya, dan dia akan dibenarkan oleh segala sesuatu yang mendengarkannya, baik benda basah maupun benda kering, dan dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang-orang yang shalat bersamanya” (HR. Ahmad dan An Nasa’i dengan sanad yang jayyid)

Dalam hadits lain dari Nu’man bin Basyir radhiyallahu ‘anhu beliau berkata, “Aku mendengar Rasululullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إن الله وملائكته يصلون على الصف الأول أو الصفوف الأول “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada orang-orang di shaf pertama, atau di beberapa shaf yang awal” (HR. Ahmad dengan sanad yang jayyid, diperoleh dari fatwa Syaikh Sulaiman Al Majid 
Artikel :. https://muslim.or.id/7492-keutamaan-shaf-pertama.html

#shafpertama
#shalatberjemaah
#makmum
#Repost @ikhwan2017 with @insta.save.repost • • •

Renungkan wahay sahabat 💞😍
Jagan malas ke masjid terutama yang Ikhwan.
#wanitasaleha
#wanitamuslim
#makmum
#teladanrasul

SEPERTI KEPALA KELEDAI
.
#sholat #imam #makmum #keledai
Follow IG | G+| t | telegram
@annajiyahdesign

...
kau yang tertulis di lauhul mahfudz
kau adalah rahasia terbesarku
Kehadiranmu menyempurnakan hidupku

Lauhul Mahfuzh adalah kitab tempat Allah menuliskan segala seluruh skenario/ catatan kejadian di alam semesta,termasuk jodoh dan rizki.

Dan aku akan menunggu mu, kamu yang tertulis dilauh mahfuzh.😊 #pusimelodi #puisimuslim #jodoh #makmum #imam #katacinta #penantian #harapan #sedih #baper #lagumantap #lagubagus #lagupilihan #laguromantis #lagubaper #lagucinta #lovesongI

Bismillah,insyaallah😇

IKHWAN IDAMAN ❤
.
Ikhwan idaman bukan dia yang tampan sehingga banyak di gandrungi kaum hawa, bukan pula yang jago gombal kanan kiri dengan kata-kata manis bak seorang puitis, bukan juga yang suka traktirin kamu kanan kiri tapi masih uang orang tua yang di hamburin.

Ikhwan idaman itu lelaki yang mampu menjaga pandangannya dari akhwat yang bukan mahramnya, yang bibirnya dia penuhi dengan dzikir dan selalu mengagungkan Allah SWT, yang selalu menghabiskan waktunya untuk terus memperbaiki diri bermunajad kepada Allah SWT.

Ikhwan idaman itu yang sholeh, yang baik akhlak dan budi pekertinya, yang selalu menghargai wanita dengan tidak sembarang memandangnya apalagi menyentuhnya, yang memuliakan wanita dengan tidak memacarinya apalagi merusaknya

Ikhwan idaman itu apabila mencintai akhwatnya maka dia akan membawanya menuju kebaikan dengan cara menghalalkannya dan memberanikan diri menemui walinya untuk memintanya menjadi pendamping hidupnya

Sekarang cari ikhwan sholeh memang susah, daripada sibuk mencari kenapa tidak menjadi akhi ??? Mari musahabah diri, agar tampan di hadapan Allah sebelum nampak tampan di hadapan akhwat 😊
.
.
.
Salam, @sriyulianur
Go Follow : @indonesiatanpapacaran @hijrahcinta_ @tausiah.cinta @kisahcintamuslimah @curhatan.hijrah @akadnikah @nikahasik @coretanhijrah.co
#lff #lfl #fff #hijrah #yukhijrah #muhasabah #jodoh #maut #nikah #imam #makmum #insta #instagoods #instagram

#Repost @miftahusada05 (@get_repost)
・・・
Apakah makmum harus membaca alfatihah?
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
👤Ustadz DR. Khalid Basalamah, MA
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Dalil yang menunjukkan bahwa bacaan imam juga menjadi bacaan bagi makmum dapat dilihat pada hadits Abu Bakroh di mana dia tidak disuruh mengulangi shalatnya.

Diriwayatkan oleh Imam Bukhari dari jalan Al Hasan, dari Abu Bakroh bahwasanya ia mendapati Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sedang ruku’. Lalu Abu Bakroh ruku’ sebelum sampai ke shof. Lalu ia menceritakan kejadian yang ia lakukan tadi kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,

زَادَكَ اللَّهُ حِرْصًا وَلاَ تَعُدْ
.
.
“Semoga Allah menambah semangat untukmu, namun jangan diulangi.”(HR. Bukhari no. 783.) Lalu bagaimana dengan hadits,

لاَ صَلاَةَ لِمَنْ لَمْ يَقْرَأْ بِفَاتِحَةِ الْكِتَابِ
.
.
“Tidak ada shalat bagi orang yang tidak membaca Al Fatihah”.(HR. Bukhari no. 756)

Ada dua jawaban yang bisa diberikan:

Yang dimaksud dengan hadits tersebut adalah tidak sempurna shalatnya. Yang menunjukkan maksud seperti ini adalah dalam hadits Abu Hurairah disebutkan “غير تمام”, tidak sempurna.Tidak ada shalat bagi orang yang tidak membaca Al Fatihah dalam shalatnya, namun ini berlaku bagi imam, orang yang shalat sendiri dan makmum ketika shalat siriyah (yang tidak dikeraskan bacaannya). Adapun makmum dalam shalat jahriyah (yang dikeraskan bacaannya), maka bacaan imam adalah bacaan bagi makmum. Jika ia mengaminkan bacaan Al Fatihah yang dibaca oleh imam, maka ia seperti membaca surat tersebut. Maka tidak benar jika dikatakan bahwa orang yang cuma menyimak bacaan imam tidak membaca surat Al Fatihah, bahkan itu dianggap membaca meskipun ia mendapati imam sudah ruku’, lalu ia ruku’ bersama imam.

Catatan: Sebagaimana penulis pernah membaca dari penjelasan Syaikh Sholeh Al Munajjid dalam Fatawa Islam As Sual wa Jawab: Seseorang dianggap mendapatkan satu raka’at ketika ia mendapati ruku’, meskipun ketika itu  ia belum sempat membaca Al Fatihah secara sempurna atau ia langsung ruku’ bersama imam.
#ustadzkhalidbasalamah
#shalat.
#regrann#alfatihah#sholat#makmum#alquran#islam#muslim#tauhid#sunnah#dakwahsunnah#dakwhtauhid#ustkhalidbasalamah

#Repost @sriyulianur with @instarepost2016
・・・
IKHWAN IDAMAN ❤
.
Ikhwan idaman bukan dia yang tampan sehingga banyak di gandrungi kaum hawa, bukan pula yang jago gombal kanan kiri dengan kata-kata manis bak seorang puitis, bukan juga yang suka traktirin kamu kanan kiri tapi masih uang orang tua yang di hamburin.

Ikhwan idaman itu lelaki yang mampu menjaga pandangannya dari akhwat yang bukan mahramnya, yang bibirnya dia penuhi dengan dzikir dan selalu mengagungkan Allah SWT, yang selalu menghabiskan waktunya untuk terus memperbaiki diri bermunajad kepada Allah SWT.

Ikhwan idaman itu yang sholeh, yang baik akhlak dan budi pekertinya, yang selalu menghargai wanita dengan tidak sembarang memandangnya apalagi menyentuhnya, yang memuliakan wanita dengan tidak memacarinya apalagi merusaknya

Ikhwan idaman itu apabila mencintai akhwatnya maka dia akan membawanya menuju kebaikan dengan cara menghalalkannya dan memberanikan diri menemui walinya untuk memintanya menjadi pendamping hidupnya

Sekarang cari ikhwan sholeh memang susah, daripada sibuk mencari kenapa tidak menjadi akhi ??? Mari musahabah diri, agar tampan di hadapan Allah sebelum nampak tampan di hadapan akhwat 😊
.
.
.
Salam, @sriyulianur
Go Follow : @indonesiatanpapacaran @hijrahcinta_ @tausiah.cinta @kisahcintamuslimah @curhatan.hijrah @akadnikah @nikahasik @coretanhijrah.co
#lff #lfl #fff #hijrah #yukhijrah #muhasabah #jodoh #maut #nikah #imam #makmum #insta #instagoods #instagram

IKHWAN IDAMAN ❤
.
Ikhwan idaman bukan dia yang tampan sehingga banyak di gandrungi kaum hawa, bukan pula yang jago gombal kanan kiri dengan kata-kata manis bak seorang puitis, bukan juga yang suka traktirin kamu sana sini tapi masih uang orang tua yang di hamburin.

Ikhwan idaman itu lelaki yang mampu menjaga pandangannya dari akhwat yang bukan mahramnya, yang bibirnya dia penuhi dengan dzikir dan selalu mengagungkan Asma Allah SWT, yang selalu menghabiskan waktunya untuk terus memperbaiki diri bermunajad kepada Allah SWT.

Ikhwan idaman itu yang sholeh, yang baik akhlak dan budi pekertinya, yang selalu menghargai wanita dengan tidak sembarang memandangnya apalagi menyentuhnya, yang memuliakan wanita dengan tidak memacarinya apalagi merusaknya.

Ikhwan idaman itu apabila mencintai akhwatnya maka dia akan membawanya menuju kebaikan dengan cara menghalalkannya dan memberanikan diri menemui walinya untuk memintanya menjadi pendamping hidupnya.

Sekarang cari ikhwan sholeh memang susah, daripada sibuk mencari kenapa tidak menjadi akhi ??? Mari musahabah diri, agar tampan di hadapan Allah sebelum nampak tampan di hadapan akhwat 😊
.
.
.
Salam, @sriyulianur
Go Follow : @indonesiatanpapacaran @hijrahcinta_ @tausiah.cinta @kisahcintamuslimah @curhatan.hijrah @akadnikah @nikahasik @coretanhijrah.co
#lff #lfl #fff #hijrah #yukhijrah #muhasabah #jodohku #maut #nikah #imam #makmum #instagrammers #instagoods #instagram

roblihabli minassholihqin 😇😇 jadi anak yg sholehah ya dek.. nenteng mukena pakek kacamata. 😊😊😘😘 #babynaya
#makmum
#sholatberdua. 👭👭👭

Full Activity's Today 💕
Its story are.. Diawali dg pembelajaran kimia sama ibuk bahas mengenai persiapan UAS minggu depan.. Yeay semangat! 😘
Then, kedatangan kaka² mahasiswa matematika unsika dg bawa APM "Peti Matriks" 👻 mereka jd lbh bersemangat utk belajar dan lbh mudah memahami materi matriks dan seperintilan lainnya 😁 krna dg APM kitah bisa lbh mengekplor ilmu dg menyenangkan 💕
Apalagi dg nuansa warna-warni dan ada lampu² yg gemesiiin itu, huaaaa nambah cintah deh sama matematika 🔢🔡
Haturnuhun pisyan yaaa cagur² 🎒
Setelah belajar kitah laparrr.. Ahihik entah kenapa pada kompakan nihyeee
Langsung cawww makan sekaligus challenge makan baso tanpa minum sedikitpun (padahal kitah tuh org nya kyk buyur, dikit² minum 😂)
Yeay akhirnya semua menang kecuali Nyeng Reni 😂 yg kena hukuman jajanin kitah (ini ga mesti sih, tp doi mau ko neraktir kitah) 💕
..Hening seketika..
Bkn kitah namanya kalo diem !! Sleb masuk ruangan yg ada PC-nya nonton horor lah kita 👻 sampe jerit²an gak karuan.. (ssstt.. Padahal jam pulang udh waktunya, tp mereka betah ajaaaa sampe jam 3an 😁)
Upss.. Panjangggggg
Maafkan ibuk yaa, hehe 🙈
Because ibuk sayang kalian #sipersquad 😎
#alatperagamatematika #live #challenge #baso #horor #makmum #youtube

Nah nih yang banyak org suka keliru,
@Regranned from @ikhwan2017 - - Ikuti Gerakan Imam!
Buat apa menunggu?
#regrann #dakwahislam #instadakwah #dakwahsunnah #sholat #imam #makmum #khb #ustadzkhalidbasalamah - #regrann

@Regranned from @pena_hijrah - .
" Bermakmum beda mazhab "
Barakallahu Fiik Ustadz H. Abdul Somad, Lc., MA.
( @ustadzabdulsomad )
.
.
🎬 @Pena_Hijrah 📽 @tafaqquhonline
.
📣 Tag / Mention orang terdekat.. ^^ #UstadzAbdulSomad #Tausiyah #TanyaJawab #Pena_Hijrah #TafaqquhVideo #islam #makmum #beda #mazhab - #regrann

@Regranned from @fiqih.islam - HUKUM SHALAT BERJAMAAH BAGI SESAMA WANITA

Ini dibolehkan berdasarkan tiga alasan:

1. Berdasarkan keumuman hadits yang menceritakan keutamaan shalat jama’ah. Dan asalnya, wanita memiliki hukum yang sama dengan laki-laki sampai ada dalil yang membedakannya. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Wanita adalah bagian dari pria.” (HR. Ahmad, Abu Daud dan Tirmidzi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Maksudnya adalah shalat jama’ah bersama wanita tetap dibolehkan sebagaimana pria berjama’ah dengan sesama pria.

2. Tidak ada larangan mengenai shalat wanita bersama wanita lainnya.

3. Hal ini juga pernah dilakukan oleh beberapa sahabat wanita seperti Ummu Salamah dan ‘Aisyah radhiyallahu ‘anhuma. (Shahih Fiqih Sunnah, Abu Malik, 509

Dari Roithoh Al Hanafiyah, dia mengatakan: ’Aisyah dulu pernah mengimami para wanita dan beliau berdiri (sejajar) dengan mereka ketika melaksanakan shalat wajib.” (HR. ‘Abdur Rozak, Ad Daruquthniy, Al Hakim dan Al Baihaqi. An Nawawi mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Begitu juga hal yang sama dilakukan oleh Ummu Salamah. Dari Hujairoh binti Husain, dia mengatakan: “Ummu Salamah pernah mengimami kami (para wanita) ketika shalat Ashar dan beliau berdiri di tengah-tengah kami.” (HR. Abdur Rozak, Ibnu Abi Syaibah, Al Baihaqi. Riwayat ini memiliki penguat dari riwayat lainnya dari jalur Qotadah dari Ummul Hasan)

Pelajaran penting: Dalam shalat jama’ah jika yang melaksanakannya adalah sesama wanita dan salah satu wanita menjadi imam, maka yang menjadi imam berdiri di tengah-tengah shaf dan bukan maju ke depan.

Baca artikel lengkapnya di : https://rumaysho.com/558-bagaimana-shalat-jamaah-bagi-wanita.html

Follow akun instagram kami : @fiqih.islam dan @dakwah.vidgram .
.
.

#alhamdulillah #qualitytime #selfreminder #reminder #ourselfreminder #shalat #shalatlimawaktu #kewajiban #obligation #pray #sholat #sholatberjamaah #shalatjamaahwanita #jamaah #berjamaah #fiqih #ilmufiqih #fiqihshalat #imam #makmum #imamsholat #shaf #tuntunan #tuntunanrasulullah #wanita #fiqihwanita #tatacarashalat #hukum #hadits #haditsshahih

Kau dan Aku" adalah dua yg belum menjadi satu"
#MAKMUM
-
-
-
@n_lorenza

Alhamdulillah....
Quba Mosque ...this is where the Prophet Muhammad Saw first built a Mosque in Madinah...
This is the history of propagation of the prophet Muhammad Saw that we can take his wisdom to mankind in the world...
@sanggarklinik9_official
@ayus_edenkey @nabawi_collection #mosque #masjid #quba #islam #moeslim #madinah #mekah #madinah #tanah #suci #sholat #jamaah #sangat #mekkah #mekkahmadinah #penting #iman #imam #makmum #rukun #rukunislam #world #dunia #asli #kebenarannya #kebesaranmu #yaallah

Mari sholawat ke nabi Muhammad,.. apa sebab?
1. Karena allah swt yang nyuruh ( kalau dia yg nyuruh situ berani bantah? Kalau aku engga berani bantah ... hiii ngeri ) allah swt sendiri yang bilang kalau siapa yg bersholawat kepada nabi muhammad saw 1 x maka di ganti pahala 10x
2. Di dalam sholawat mempunyai arti mendoa kan nabi, memuliakan nabi, keluarga nya dan umat nya. Dan siapa yang mendoakan beliau maka doa akan kembali kepada yang mendoakan
3. dst .... ( isi sendiri fadilah nya bersholawat ) karena masih banyak banget manfaat nya
#sholawat#bersholawat#nabi#nabimuhammadsaw#imam#makmum#islam#muslim#moeslem#indonesia#rezeki

.
Cukup dalam diam
Diam-diam mendoakan
Diam-diam memantaskan diri
Diam-diam memperbaiki diri
Dan, diam-diam menyiapkan lamaran
😉😉😉😉😉😉
#pusimelodi #puisimuslim #jodoh #makmum #imam #katacinta #penantian #harapan #sedih #baper #pilihansandy #puisicinta #wanita #ungkapanhati #untukmucalonimamku

#Repost from @pena_hijrah by @quicksave.app
・・・
.
" Bermakmum beda mazhab "
Barakallahu Fiik Ustadz H. Abdul Somad, Lc., MA.
( @ustadzabdulsomad )
.
.
🎬 @Pena_Hijrah 📽 @tafaqquhonline
.
📣 Tag / Mention orang terdekat.. ^^ #UstadzAbdulSomad #Tausiyah #TanyaJawab #Pena_Hijrah #TafaqquhVideo #islam #makmum #beda #mazhab #InstaSaveApp #QuickSaveApp

.
Buku saku (Bukukecil)
- Etika imam dan makmum di dalam shalat
- Etika makan dan minum menurut Alquran dan Assunah

Penerbit : Pustaka Ibnu Umar

Info & pemesanan : @media_islami
Phone : 0812-2717-2221
Wa : 0812-2717-2221

#etikaimam #etikamakmum #makmum #imam #tuntunanshalat #bukushalat #belajarshalat #shalat #makan #minum #etikamakan #etikaminum #sunnah #etika #islam #muslim #muslimah #hijrah #seputarislam #panduanmuslim #keluargamuslim

Sepasang kaki akan indah berjalan jika beriringan
Seperti aku dan kau kelak
Walau bagaimanapun aku tak bisa sepadan denganmu
Karna aku senantiasa berada dibelakangmu
Mengikutimu
Bukankah makmum harus mengikuti imam
Bukan kah makmum adanya dibelakang imam
Bukankah makmum tanggung jawab imam
Tak banyak harapku. Cukup kau perlakukan aku sebagaimana yang perintahkan Sang Maha Cinta
Aku akan berusaha Setia dengan ridhoNya

#sepasangkaki
#isihati
#imam
#makmum
#calonimamku
#sangmahacinta

Makmum yang melakukan salam setelah imam salam pertama, sebelum salam kedua, shalatnya tetap sah. Meskipun kurang afdhal.

Dalam Kasyaf al-Qina dinyatakan,

والأولى أن يسلم المأموم عقب فراغ الإمام من التسليمتين فإن سلم المأموم الأولى بعد سلام الإمام الأولى وقبل سلامه الثانية وسلم المأموم  الثانية بعد سلامه أي الإمام الثانية جاز لأنه لا يخرج بذلك عن متابعة إمامه

Yang lebih bagus, makmum melakukan salam setelah imam selesai salam kedua. Jika makmum salam pertama setelah imam salam pertama, dan sebelum imam salam kedua, dan makmum baru salam kedua setelah imam salam kedua, hukumnya boleh. (Kasyaf al-Qina, 1/465). Demikian, Allahu a’lam.

Read more https://konsultasisyariah.com/30687-makmum-tidak-boleh-salam-sebelum-imam-selesai-salam-kedua.html

#islam #salam #sholat #ibadah #fikih #fiqih #hadits #ulama #kajian #dakwah #sunnah #muslim #muslimah #hijrah #imam #makmum

Nunggu sholat maghrib #madjidalakbarsby #makmum #maghrib

Segalanya bermula dengan tanggungjawab ✍🤗 #SeminarKepimpinanUM
#Wakil Anak Melaka
#MAKMUM

#Repost @sriyulianur with @instarepost2016
・・・
Mencintaimu Dalam Diamku
.
Aku tahu mungkin ada rasa bosan dalam sebuah penantian panjang
Namun apa boleh buat jika waktu belum bisa berpihak.
Aku sadar mungkin akan ada rasa lelah dalam sebuah pengharapan yg tak menentu
Namun apa boleh buat jika diri belum bisa berpadu.
Aku tahu diri ini mungkin sudah jenuh, kesal dan jengah karna jarak ini
Tapi bukankah Allah sudah menetapkan saat dimana kelak akan di pertemukan.
Seperti sebuah pesan yang pernah kubaca,
" Berharaplah hanya pada Allah agar kau tak merasakan sakitnya sebuah pengharapan yg pada akhirnya mungkin saja berbeda dgn apa yang kau inginkan. Berharaplah hanya pada Allah agar di mudahkan jalanmu untuk menjemput jodoh. Jangan berharap pada ciptaanNya sampai kau menanamkan rasa cinta yang terlalu dalam hingga membuat hatimu sakit karna pengharapan itu sendiri. Masih beruntung jika Allah benar menetapkannya sebagai jodohmu namun jika sebaliknya ? Mungkin saja kau bisa gila karna terlalu ambisius memiliki seseorang yg ditakdirkan bukan untukmu."
Maka dari itu aku lebih memilih mencintaimu dalam diamku, mencurahkan rasa kagumku akan dirimu kepada Allah, menyelipkan namamu dalam setiap bait doa di sepertiga malam, memohon kepada Allah untuk di tunjukkan jalan terbaik dalam penantian jodoh.
Bukan memaksa untuk di sandingkan dgn nama yg terselip dalam doa sebab segalanya hanya Allahlah yg berhak berkendak.
Manusia hanya bisa berencana tapi Allahlah sebaik-baiknya perencana.
Sekalipun bukan dia seseorang yg namanya slalu ku sebut dalam doa yg takdirkan untukku tapi mungkin saja ada seseorang yg slalu menyebut namaku dalam doanya yg kelak di takdirkan untukku.
Semoga dalam diammu ada doa untukku meski tak saling menyapa di hatimu tetap ada aku.
Seseorang yang tercatat namanya di lahul manfhuz untukku.
.
.
.
📝 @sriyulianur
#lff #fff #lfl #author #SriNur_ #love #hijrah #jodoh #imam #makmum #taaruf #khitbah #nikah #qoutes #jannah #hijrah #shalihah #jilbab #niqab #syari #instagram

Mencintaimu Dalam Diamku
.
Aku tahu mungkin ada rasa bosan dalam sebuah penantian panjang
Namun apa boleh buat jika waktu belum bisa berpihak.
Aku sadar mungkin akan ada rasa lelah dalam sebuah pengharapan yg tak menentu
Namun apa boleh buat jika diri belum bisa berpadu.
Aku tahu diri ini mungkin sudah jenuh, kesal dan jengah karna jarak ini
Tapi bukankah Allah sudah menetapkan saat dimana kelak akan di pertemukan.
Seperti sebuah pesan yang pernah kubaca,
" Berharaplah hanya pada Allah agar kau tak merasakan sakitnya sebuah pengharapan yg pada akhirnya mungkin saja berbeda dgn apa yang kau inginkan. Berharaplah hanya pada Allah agar di mudahkan jalanmu untuk menjemput jodoh. Jangan berharap pada ciptaanNya sampai kau menanamkan rasa cinta yang terlalu dalam hingga membuat hatimu sakit karna pengharapan itu sendiri. Masih beruntung jika Allah benar menetapkannya sebagai jodohmu namun jika sebaliknya ? Mungkin saja kau bisa gila karna terlalu ambisius memiliki seseorang yg ditakdirkan bukan untukmu."
Maka dari itu aku lebih memilih mencintaimu dalam diamku, mencurahkan rasa kagumku akan dirimu kepada Allah, menyelipkan namamu dalam setiap bait doa di sepertiga malam, memohon kepada Allah untuk di tunjukkan jalan terbaik dalam penantian jodoh.
Bukan memaksa untuk di sandingkan dgn nama yg terselip dalam doa sebab segalanya hanya Allahlah yg berhak berkendak.
Manusia hanya bisa berencana tapi Allahlah sebaik-baiknya perencana.
Sekalipun bukan dia seseorang yg namanya slalu ku sebut dalam doa yg takdirkan untukku tapi mungkin saja ada seseorang yg slalu menyebut namaku dalam doanya yg kelak di takdirkan untukku.
Semoga dalam diammu ada doa untukku meski tak saling menyapa di hatimu tetap ada aku.
Seseorang yang tercatat namanya di lahul manfhuz untukku.
.
.
.
📝 @sriyulianur
#lff #fff #lfl #author #SriNur_ #love #hijrah #jodoh #imam #makmum #taaruf #khitbah #nikah #qoutes #jannah #hijrah #shalihah #jilbab #niqab #syari #instagram

Mencintaimu Dalam Diamku
.
Aku tahu mungkin ada rasa bosan dalam sebuah penantian panjang
Namun apa boleh buat jika waktu belum bisa berpihak.
Aku sadar mungkin akan ada rasa lelah dalam sebuah pengharapan yg tak menentu
Namun apa boleh buat jika diri belum bisa berpadu.
Aku tahu diri ini mungkin sudah jenuh, kesal dan jengah karna jarak ini
Tapi bukankah Allah sudah menetapkan saat dimana kelak akan di pertemukan.
Seperti sebuah pesan yang pernah kubaca,
" Berharaplah hanya pada Allah agar kau tak merasakan sakitnya sebuah pengharapan yg pada akhirnya mungkin saja berbeda dgn apa yang kau inginkan. Berharaplah hanya pada Allah agar di mudahkan jalanmu untuk menjemput jodoh. Jangan berharap pada ciptaanNya sampai kau menanamkan rasa cinta yang terlalu dalam hingga membuat hatimu sakit karna pengharapan itu sendiri. Masih beruntung jika Allah benar menetapkannya sebagai jodohmu namun jika sebaliknya ? Mungkin saja kau bisa gila karna terlalu ambisius memiliki seseorang yg ditakdirkan bukan untukmu."
Maka dari itu aku lebih memilih mencintaimu dalam diamku, mencurahkan rasa kagumku akan dirimu kepada Allah, menyelipkan namamu dalam setiap bait doa di sepertiga malam, memohon kepada Allah untuk di tunjukkan jalan terbaik dalam penantian jodoh.
Bukan memaksa untuk di sandingkan dgn nama yg terselip dalam doa sebab segalanya hanya Allahlah yg berhak berkendak.
Manusia hanya bisa berencana tapi Allahlah sebaik-baiknya perencana.
Sekalipun bukan dia seseorang yg namanya slalu ku sebut dalam doa yg takdirkan untukku tapi mungkin saja ada seseorang yg slalu menyebut namaku dalam doanya yg kelak di takdirkan untukku.
Semoga dalam diammu ada doa untukku meski tak saling menyapa di hatimu tetap ada aku.
Seseorang yang tercatat namanya di lahul manfhuz untukku.
.
.
.
📝 @sriyulianur
#lff #fff #lfl #author #SriNur_ #love #hijrah #jodoh #imam #makmum #taaruf #khitbah #nikah #qoutes #jannah #hijrah #shalihah #jilbab #niqab #syari #instagram

Most Popular Instagram Hashtags