#makananak

MOST RECENT

Bakso Tenderloin Kuah Kaldu Ceker
12m+


Bahan :
🐓Ceker Ayam
🐮1 bungkus Tenderloin ball @pureeland 🥐Macaroni secukupnya
🌱Sawi Hijau
🥕Wortel
🍶Kaldu Bubuk Sapi Alsultan (penyedap non msg)
🍶Garam
🍶Minyak goreng
🍶Air secukupnya


Bumbu halus:
🌰2Bawang merah
🌰3Bawang putih
🌰1kemiri


Pengolahan:
1. Buat Kaldu Ceker, rebus ceker hingga ceker lunak dan air berubah menjadi agak keruh.
2. Tumis bumbu halus hingga wangi. Masukkan ke kaldu ceker.
3. Masukkan Wortel, Macaroni.
4. Masukkan Bakso
5. Masukkan sawi
6. Beri garam dan kaldu bubuk.
7. Sajikan 💕


Jadi aku skrg ini emg sering bikin menu 1 berdua nara ya... Nara memang sudah sangat ikut makanan keluarga alhamdulillah 👌. Menu ini disajikan dgn nasi lg ya sama aku hehe..


Reaksi : nara suka dooong.. baksonya empuk bangetttt.. maasyaaAllah.. nara ga makan cekernya yak. Cekernya dimakan ibu hahaha..


Semoga bermanfaat.


#resepibunara #resepmpasi #menumpasi #mpasi #bekalanak #makananak #makananrumahan #makanansehat #mpasibakso #mpasihomemade #mpasiwortel #reseppraktis #resepmasakan #resepceker #masakan #masakanku

.
Sudah susah-susah masak bekal makan anak, tapi saat pulang sekolah ternyata masih utuh alias gak dimakan atau hanya diacak-acak aja. Arrghh..rasanya gimana gitu.
.
Hmm.. mungkin si kecil bosan Moms dengan tampilan makanan yang begitu-begitu saja. Coba deh buat menu bento yang lucu. Hindari juga berbagai lauk yang susah dimakan, seperti daging sapi yang keras.
.
Akan lebih baik lagi jika bekal makanan yang dibawa si kecil itu menggunakan TUM TUM Food Flask, sehingga dapat tetap hangat dan menaikkan nafsu makannya.
.
#makananak #bekalanak #kidswaterbottle #babyshop #kidsplate #foodflask #cups #spoonset #perlengkapanmakananak  #brushset #cutterlyset #tippyupsippycup #tumtum #makanminumpakaitumtum

👦 Healthy Kids Snack Idea 👧
.
Roti Goreng Sehat (no bp)
Source @qky.apt 👍🙇😊
Made by @etalaseiffah
.
🍥 50 gram gula pasir
🍥 50 gram margarin
🍥 2 butir telur ayam
🍥 6 gram ragi
🍥 200 ml susu cair (me: 1 bungkus susu bubuk + 200 ml air matang hangat)
🍥 6 gram ragi
🍥 300 gram tepung terigu protein tinggi
🍥 1/2 sdt garam
.
1. Aduk rata gula pasir, margarin & telur ayam dengan whisk.
2. Masukkan ragi & susu cair sedikit demi sedikit. Aduk rata dengan whisk.
3. Masukkan garam & tepung terigu sedikit demi sedikit. Aduk rata dengan sendok kayu.
4. Istirahatkan adonan selama 30 menit hingga mengembang 2x lipat.
5. Panaskan minyak, kecilkan api, masukkan adonan yg dibentuk dengan bantuan 2 sendok. Adonan agak lembek jadi tidak bisa dibentuk dengan tangan.
6. Goreng dengan api kecil hingga matang kecoklatan. Balik 1x agar tidak banyak menyerap minyak.
.
Semoga bermanfaat😊
.
.
#ei_resep
#anaksehat #resepsehat #resep #menuanak #resepanak #bekalanak #makan #makananak #superhealthy #bekalsekolah #cookpad #igfood #healthyfood #resipi #foodlover #foodie #resepbekal #bekalanak #resepcemilan #cemilan #doyanbakingcemilan #reseproti

Most Popular Instagram Hashtags