#mainsamaanak

MOST RECENT

#MASBIMATA lebih sering bersama ibuk daripada bapak, banyak kegiatan ibuk yg ditiru, salah satunya adalah mewarnai 😁
.
Terimakasih mas, ibuk sangat terhibur 😍
.
#wangsanara #havefunwithnara #nararyabimata #idebermain #idebermaindirumah #idebermainanak #haveagoodtime #funtimewithkids #mainsamaanak

#MASBIMATA di langit ada apa saja ?
Bintang
Matahari
Awan
.
Eh diluar hujan,
#MASBIMATA mau tau bagaimana hujan turun ?
.
Lumayan antusias dengan gambar sederhana ini, karena menggambarnya pakai lipstik, biasanya pakai pulpen atau pensil warna 😁
.
#wangsanara #havefunwithnara #nararyabimata #idebermain #idebermaindirumah #idebermainanak #haveagoodtime #funtimewithkids #mainsamaanak

#MASBIMATA ayo buka tutup zipper nya
.
Bahan permainan :
✔ zipper warna warni
✔ box bekas susu
✔ box bekas air mineral
✔ selotip/double tip
✔ cutter/gunting
.
Mengenal warna di lagu pelangi, sambil berlatih membuka tutup zipper
Setiap awal mengenal hal baru, tidaklah mudah 😅 apalagi untuk anak dg tempramen difficult, butuh waktu untuk berkenalan dg hal baru, dimulai dg mengamati terlebih dulu
Responnya cukup cepat, untuk ikut bermain, mungkin warna zipper membuatnya tertarik, baiklah besok kita coba lagi ya mas bim 😉
.
Ide bermain dari @chaisplay terimakasih sudah berbagi
.
#wangsanara #havefunwithnara #nararyabimata #haveagoodtime #funtime #funtimewithkids #idebermain #idebermaindirumah #idebermainanak #mainsamaanak

Bapak. Emm. Ach.
.
Kecupan manis dari #MASBIMATA untuk bapak, diiringi senyuman ❤
.
.
📸 Bermain komidi putar
.
#wangsanara #hariayah #havefunwithnara #nararyabimata #mainsamaanak #funtimewithkids #idebermain

Ekosistem air laut, (abaikan gambar kapal itu 🤭) Seru nya pas bagian rantai makanan
Plankton dimakan udang, udang dimakan ikan tuna, ikan tuna dimakan ikan hiu (pake alat peraga, di belakang gambar ada kantong utk masukin gambar sebelumnya)

Pas papanya pulang, giliran kiran menjelaskan rantai makanan ekosistem laut ke papanya 😁🤭😊😍😄 #latihanmendengar #latihancerita #belajarbercerita #belajarbahasa #pemahamanbahasa #pengetahuanharian #hearinglossjourney #hearingimpairedkids #learningjouney #idebelajardirumah #bermainsamaanak #mainsamaanak#cochlearimplant #latihanpresentasi #latihanbicara #rantaimakanan #ekosistemlaut

#MASBIMATA dan #pasakgeometri .
Ada kalanya (mungkin jg sering) anak2 berimajinasi sendiri, memiliki pemikiran sendiri
Seperti mas bimata, memasukkan pasak segitiga pertama sesuai lubangnya, lalu pasak 1/2 lingkaran sesuai jg lubangnya dan pasak segitiga berikutnya di lubang 1/2 lingkaran, dg pemikiran "toh masuk disini juga bisa" 😅 menemukan solusi lain, walau belum sesuai dg hasil yg diharapkan ketika bermain
Mari melihat ekspresi anak saat menikmati hasil pemikirannya sendiri 😊
.
#wangsanara #havefunwithnara #nararyabimata #haveagoodtime #idebermain #idebermaindirumah #idebermainanak #funtimewithkids #mainsamaanak

Asyikk mainn apaa tuu. Hahahaa
#anaklucu #anaksayang #mainsamaanak #1tahun

Mengajarkan anak untuk untuk dekat dengan alam, tanaman, dan binatang, akan memiliki kepekaan yang lebih besar terhadap pentingnya menjaga suatu hal.😁 #fatherandson #mainsamaanak #kuntumfarmfieldbogor #latepost #sonyalpha #sonya6000

For sale: Crocodile Dentist

Games terbaru untuk anak usia 3+ edisi Crocodile Dentist dimana setiap pemain menekan gigi Buaya saat terbuka secara bergantian, apabila tidak berhati-hati dalam menekan maka mulut Buaya akan menutup secara mendadak, menggigit jari tangan dan membuat suasana menjadi terkejut atau kaget. Apabila beruntung maka mulut buaya tidak akan menutup dan apabila menutup dia dinyatakan gugur atau kalah. Bahan material plastik halus yang aman, ukuran buaya 15,5cm.

Ukuran kemasan 15x15x12,5cm.
Harga Rp 60.000,-
Fast respons by wa 081818474800

#crocodiledentist #jualcrocodiledentist #mainanbuaya #mainananakmurah #runningmangame #mainananaklaris #trustedseller #familygame #mainsamaanak #saynotogadgetforchildren #mainankaget

Yowa jarang beli mainan 😂. Soalna kadang nemu aja mainan dari barang apa aja dirumah. Kayak satu ini. Diusia dia sekarang kemampuan kognitifnya dalam menalar persamaan dari sebuah benda sudah bisa dilatih. Maka saya mengajaknya bermain memasangkan pasangan yang biasanya banyak ada di game gadget. Nah kali ini sy menggunakan kaos kaki lama dia. (Makanya maaf pada buluk buluk ya) wkwkkw. Nah dengan mencocokkan pasangannya maka dia bs mengasah koginitifnya dalam menganalisa persamaan benda. Apalagi warna nya hampir sama sama tuh. Yuk cek! Boleh dicoba selengkapnya di Yowa Vlog Series.

#YowaVlogSeries #montessoridirumah #kidsactivity #permainananak #mainananak #mainmaanak #mainsamaanak #sensorplay #sensorik #melatihsensorik #melatihsensorikanak #montessori #vlogbayi #vlog
#vloganak #idemainanak #idebermain #ide #bermain #playing #play #playdate #hangout #playground #Motorik #melatikmotorik #melatihmotorikanak #permainanmotorik #motorikanak #sahabatchaisplay

Proyek kemarin adalah proyek tersukses sepanjang 8 hari ini. Anak-anak senang, Ibu juga senang. Paling senang karena kami semua sadar betul ciptaan Allah yang begitu luar biasa. Allahualbar. .
.
Alam merupakan tempat belajar terbaik. Semua indra dari mata sampai ke kulit bisa distimulasi, berbagai kecerdasan dari intelektual hingga spritual busa diasah. .
.
Allah telah memberi sarana pendidikan yang sangat luas, tugas kita menjaga alam agar bisa dinikmati anak cucu kita kelak. .
.
Penasaran sama proyek-proyek bunsay Keluarga Nurpatikana ? Cek @ibufiyyahanan ya..
#ehlohmalahiklan hehe.. Semoga bisa diambil manfaatnya.
#idebermain
#tantangan10hari
#ibuprofesional
#homeschooling
#hsnurpatikana
#HSUDnurpatikana
#mainsamaanak

Practical Life in The Kitchen ala Islamic Montessori

gak papa sekali-sekali ajak anak ikut ngacak-ngacak di dapur. Selagi ada nilai pembelajaran di dalamnya, iya gak bund,mak?

Ummu Omar jg pengen praktekin bareng si Abang Omar nih, eh dedek Hana jg mau ikutan? Boleh2, nanti sambil digendong aja ya..hehe

#islamicmontessori #islamicmontessorihomeschooling #islamicparenting #mainsamaanak #belajarsambilbermain

Most Popular Instagram Hashtags