[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#mainsains

78 posts

TOP POSTS

Punya botol air mineral beaar & pompa sepeda? Ayo Main! πŸ˜„

#Repost @thedadlab
・・・
Do you know how clouds form in the sky? Here is a quick experiment I showed to Alex to demonstrate how pressure change can do just that. To do this experiment at home you would need: a plastic bottle, rubbing alcohol, air pump, champagne cork and ball pump needle adaptor. Full video tutorial is up on my youtube channel youtube.com/c/thedadlab [link in my profile]
#thedadlab_experiments
#liburananak #liburandirumah #mainsains

Mempersiapkan SEKOLAH KAI
(Masih setahun lagi)
.
Berhubung PR motorik halus masih perlu digarap. Ini buku sangat membantu
Sekali mencoba Kai sudah paham mempolakan berbagai bentuk serta menggambar garis hubung
.
Namun untuk number and font, masih belajar dulu
.
Yuk bermain sambil belajar 🎢
#preschool #mainsains #mainbarengkai #homeeducation

#Repost @diarymimo (@get_repost)
・・・
Hari minggu biasanya Arsenio main bola di taman.. tp krn kemarin hujan terus akhirnya kita main bola di dalem rumah aja... Ngga perlu tempat yg luas, tp ngga kalah seru loh!!😊😊😊
.
.
#idemain #mainsains #science #playscience #scienceathome #themomlab #scientology #kidssciencelab #kidslab #kidsscience #scienceforkids #thedadlab #peragaansainsanak #sainspaud #bermainsains #sainsdirumah #sainssederhana #sainsanak #sainssederhana #sainsseru #diarymimo #maindirumah #belajardirumah #kidsexperiment #eksperimenanak #indovidgram #ivgkids #ivgsport

Keseruan main Tic Tac Toe di halaman @rumah_sains_ilma ... #tictactoe #game #gameseru #kegiatanramadhan #mainsains

Penasaran sama reaksi larutan cuka saat dimasuki paku berkarat..
Eh beneran ada gelembung-gelembungnya..
Katanya si bisa membersihkan karat pada paku.. tp lama ga ya..wkwwkk
Ini karatnya parah..
Gimana jelasinnya ini pak @tajuddinaljufri ?

#sains #eksperimen #sainslover #homeschooling #homeschooler #mainsains #sainsasyik
#homeschoolingmommy

Rumah Sains ilma di acara Buah Hatiku Sayang, TVRI
"Dapur, Laboratorium yang Heboh"
Ayo Main Sains !
.
.
.
.
#mainsains#sainsseru#rumahsainsilma#tvri#buahhatikusayang#ayomainsains#belajarsains#indonesiacerdas

Anak mulai liburan dan main di rumah aja?
Yuk ajak mereka main sains dengan air seperti ini.. Total Fun! ❀️ #Repost @diyempire ・・・
#liburananak #sains
#mainsains

Alhamdulillah ekskul sains bersama @rumah_sains_ilma bersama adik-adik kelas 5 unggulan SDI Insan Kamil Bogor pertemuan terakhir semester satu berjalan lancar..Hari ini kita main dua eksperimen berturut-turut..semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan semakin suka dengan sainsπŸ˜„ ketemu lagi di lain waktu πŸ€—. Terima kasih juga Niza sudah ikut mengajar hari ini 😊...
πŸ“Έ:Niza

#eksperimen #eksperimensains ##ekskulsains #ekskul #mainsains #bermainsains #mainsambilbelajar #rumahsainsilma #sainsbikinpenasaran #sainsitumenyenangkandanbikinpenasaran #sainsseru

MOST RECENT

Alhamdulillah ekskul sains bersama @rumah_sains_ilma bersama adik-adik kelas 5 unggulan SDI Insan Kamil Bogor pertemuan terakhir semester satu berjalan lancar..Hari ini kita main dua eksperimen berturut-turut..semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan semakin suka dengan sainsπŸ˜„ ketemu lagi di lain waktu πŸ€—. Terima kasih juga Niza sudah ikut mengajar hari ini 😊...
πŸ“Έ:Niza

#eksperimen #eksperimensains ##ekskulsains #ekskul #mainsains #bermainsains #mainsambilbelajar #rumahsainsilma #sainsbikinpenasaran #sainsitumenyenangkandanbikinpenasaran #sainsseru

Rumah Sains ilma di acara Buah Hatiku Sayang, TVRI
"Dapur, Laboratorium yang Heboh"
Ayo Main Sains !
.
.
.
.
#mainsains#sainsseru#rumahsainsilma#tvri#buahhatikusayang#ayomainsains#belajarsains#indonesiacerdas

latepost, dari even main sains bersama keluarga Bank Indonesia 26 Agst 17 yang lalu ...
.
.
.
#mainsains#rumahsainsilma#bankindonesia#sains#sainsasik#sainsseru#pecintasains#mainananak#indonesiacerdas#belajarsains#bermaindanbelajar

#Repost @diarymimo (@get_repost)
・・・
Hari minggu biasanya Arsenio main bola di taman.. tp krn kemarin hujan terus akhirnya kita main bola di dalem rumah aja... Ngga perlu tempat yg luas, tp ngga kalah seru loh!!😊😊😊
.
.
#idemain #mainsains #science #playscience #scienceathome #themomlab #scientology #kidssciencelab #kidslab #kidsscience #scienceforkids #thedadlab #peragaansainsanak #sainspaud #bermainsains #sainsdirumah #sainssederhana #sainsanak #sainssederhana #sainsseru #diarymimo #maindirumah #belajardirumah #kidsexperiment #eksperimenanak #indovidgram #ivgkids #ivgsport

#Repost @diarymimo (@get_repost)
・・・
SIMSALABIM ABAKADABRAAAAAA... ini sulap ala Arsenio .. kaleng kosong diisi air sedikit.. teruuuusss dimiringing... TARAAAAA.. ngga tumpah deh... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ (iya in aja deh yaaa) awalnya dia pun bingung ...
.
.
#mainsains #science #playscience #scienceathome #themomlab #scientology #kidssciencelab #kidslab #kidsscience #scienceforkids #thedadlab #peragaansainsanak #sainspaud #bermainsains #sainsdirumah #sainssederhana #sainsanak #sainssederhana #sainsseru #diarymimo #maindirumah #belajardirumah #kidsexperiment #eksperimenanak #indovidgram #ivgkids #montessorietkinlikleri @diy.amazing.diy #selebkiddos

#IMCChallenge #IMCMainBarengSleek week 2 - Day 3
.
Masih berhubungan dengan telur. Setelah direbus dan dingin, saya meminta bantuan Barra untuk mengupas kulit telur.
.
Kulitnya dikumpulin terus nanti ditumbuk. Kaya #practicallife buku #montessoridirumah halaman 108.
.
Terimakasih @indonesiamontessori
@sleekbaby_id
.
#montessoriwithimc #IMCChallengeOktober2017 #mainsamaemak #mainsains #ilmaeksperimen #rumahsainsilma #sciencewithimc

#RepostSave @diarymimo with @repostsaveapp ・・・ Pernah ngga bikin percobaan sains dan kacau? Pernah bangeeeeeeetttt.. ini salah satunya
.
.
Di video ini Arsenio terlalu semangat, jd serba ngebut. .
1. Setelah tuang air hrsnya Nio masukin pewarna dl eh tiba2 dia langsung tuangin minyak sampe penuh
.
2. Pas masukin tablet harusnya 4 potong aja.. ehh dia masukin 6 sekaligus.. alhasil bubblenya kebanyakan πŸ˜‚πŸ˜‚
.
.
Arsenio itu kl lg main sains emang ngga mau disela.. kl dia udh ngerti yaaa dia mainin aja sendiri.. asik sendiri aja .. yaudah lah yaaa drpd moodnya jd jelek dia uring2an.. jd beginilah hasilnya 😁😁😁 .. yang penting Arsenio happy.. ❀❀
.
.
#mainsains #science #playscience #scienceathome #themomlab #scientology #kidssciencelab #kidslab #kidsscience #scienceforkids #thedadlab #peragaansainsanak #sainspaud #bermainsains #sainsdirumah #sainssederhana #sainsanak #sainssederhana #sainsseru #diarymimo #maindirumah #belajardirumah #kidsexperiment #eksperimenanak #indovidgram #ivgkids #montessorietkinlikleri

#IMCChallenge #IMCMainBarengSleek week 2 - Day 2
.
Berbagai kegiatan #practicallife dari buku #montessoridirumah menggunakan air sabun @sleekbaby_id yang sliweran di timeline mengingatkan saya akan eksperimen ini.
.
Jangan langsung buang air sabunmu, mari kita manfaatkan untuk eksperimen dulu :)
.
- Tornado Sabun -
.
Alat dan Bahan
Botol *saya pake botol selai*
Sendok kecil
Pewarna makanan
Cuka
Sabun Sleek Baby
Air
.
How to
1. Isi botol dengan air sampai kira-kira 2/3 bagian
2. Tambahkan pewarna makanan
3. Tambahkan satu sendok sabun Sleek Baby. Aduk rata.
4. Tambahkan tiga sendok cuka. Aduk
.
Perbandingan Sabun dengan cuka 1 : 3 yak ibu-ibu. Satu sabun, tiga cuka :)
.
5. Tambahkan air sampai leher botol/bawah garis tutup.
6. Tutup rapat *kalo gak rapet, pada bagian botol *tempat tutup* bisa dilapisi dengan isolasi keran agar tidak bocor.
7. Kocok dengan gerakan memutar. Amati tornado yang terbentuk dalam botol. Kocok dengan gerakan mendatar *maju mundur* atau keatas kebawah dengan cepat, amati perbedaan tornado yang terbentuk. .
Kenapa pake cuka? Cuka disini berfungsi untuk memecah buih sabun, jadi ketika dikocok-kocok terus buihnya bisa cepat hilang.
.
Penambah sabun sleek dan pewarna selain menarik juga membuat tornado yang terbentuk lebih mudah diamati dan dilihat oleh anak.
.
Tornado merupakan salah satu kejadian alam yang cukup merusak. Tornado yang sebenarnya terjadi karena perbedaan tekanan udara *cmiww* bukan seperti eksperimen ini. Tapi setidaknya, eksperimen ini memberikan gambaran seperti apa tornado itu.
.
Terimakasih @indonesiamontessori
@sleekbaby_id
.
note :
- Tolong abaikan suara pitik di vidio iniπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
- Mohon maaf atas ketidaknyamanyan vidio yang goyang-goyang πŸ˜‚πŸ˜‚
.
#montessoriwithimc #IMCChallengeOktober2017 #mainsamaemak #mainsains #ilmaeksperimen #rumahsainsilma #sciencewithimc

#Repost @diarymimo (@get_repost)
・・・
Gimana caranya arsenio bisa matiin api di lilin tanpa ditiup???
.
.
Cuma pakai gelas,piring,lilin,korek,air diberi pewarna .
.
.
Main ini arsenio bisa ulang2 sampai lilinnya habis 😁😁😁
#mainsains #science #playscience #scienceathome #themomlab #scientology #kidssciencelab #kidslab #kidsscience #scienceforkids #thedadlab #peragaansainsanak #sainspaud #bermainsains #sainsdirumah #sainssederhana #sainsanak #sainssederhana #sainsseru #diarymimo #indovidgram #IVGkids #montessorietkinlikleri

Mempersiapkan SEKOLAH KAI
(Masih setahun lagi)
.
Berhubung PR motorik halus masih perlu digarap. Ini buku sangat membantu
Sekali mencoba Kai sudah paham mempolakan berbagai bentuk serta menggambar garis hubung
.
Namun untuk number and font, masih belajar dulu
.
Yuk bermain sambil belajar 🎢
#preschool #mainsains #mainbarengkai #homeeducation

Paket Eksperimen Sains Seri Keajaiban
Rp 75.000/ paket
- Keajaiban Air
- Keajaiban Magnet
- Keajaiban Cahaya
- Keajaiban Udara

note:
- Seluruh percobaan aman digunakan bagi anak-anak (harus dilakukan sesuai prosedur yang disertakan).
- Mudah dilakukan dan sangat membantu anak dalam memahami teori yang diajarkan di sekolah.
- Menarik, terjangkau, dan siap pakai.
- Untuk anak usia dini bisa dilakukan dengan pendampingan orangtua/guru.

#mainansains #mainsains #sainsdirumah #ayomain #kidscience #simplescience

Kit Eksperimen Paket 1

Rp 150.000,- merupakan mainan edukatif bagi anak-anak yang menunjang pelajaran di sekolah dan pengenalan untuk sains anak usia dini.

Paket 1 berisi 10 alat percobaan menarik sesuai dengan tema sifat benda, disertai petunjuk penggunaan dan uraian eksperimen. Dapat digunakan di sekolah maupun di rumah.
Materi : BENDA DAN SIFATNYA
Isi paket:
1. Biji Menari: Membuat biji menari di dalam air.
2. Flubber: Membuat bola dari lem kayu.
3. Jejak Fosil: Mencetak jejak dinosaurus pada gips.
4. Lem Ajaib: Membuat lem dari tepung tapioka tanpa memanaskan.
5. Magic Balloon: Meniup balon tanpa capek.
6. Magic Capsule: Memasukkan kapsul ke dalam air sehingga keluar angka ajaib dari dalam.
7. Magic Color: Mengubah larutan biru menjadi berwarna hijau.
8. Melapis Logam: Menyepuh / melapisi cincin besi dengan logam tembaga.
9. Pemadam Kebakaran: Memadamkan api menggunakan gelembung karbon dioksida.
10. Pesan Rahasia: Menulis pesan yang hanya bisa dilihat menggunakan cairan khusus. - Seluruh eksperimen aman digunakan bila mengikuti prosedur yang disertakan.
- Dilengkapi dengan penjelasan mengenai proses eksperimen. - Menarik, terjangkau, mudah digunakan.

#mainansain #mainananak #mainanedukatif #ayomain #mainsains #simplescience #scienceforkid

Kenali anak dengan sains sejak dini
.
Sy mengenal sains anak saat berada di keluarga RUMAH SAINS ILMA
.
berbagai mainan Science tersedia sesuai tumbang anak
.
Buku buku nya juga KECE
#rumahsainsilma #mainsains

Bertahun- tahun sudah diajari ngaduk telur sama ibuk katanya he3
Saiya Berasa gemes pd diri sendiri ngliatnya... Hasil py tmn 1 ni beda dr tmn2 yg laen pdhl gegara salah langkah percobaan xi3 soalnya td pg nyoba buat slime gagal ( tiap nyoba gagal) - nyoba flubber pake formula baru tadi jg over dosis ha3 ga jd begitu
Paling nggak sekarang bisa bilang ok kira2 bsk formulanya hrs sekian xi3
Lumayan punya banyak asisten peniliti cilik banyak #Havefun#flubber#mainsains#enjoy#anakanak#temanbermain#

Lagi-lagi belajar angka.. kali ini lebih "usaha" dikit.. sambil belajar mewarnai skalian hehehehe daaan ditambah pake acara meronce untuk melatih motorik dan kesabarannya juga.. Nah sebetulnya bisa skalian memantapkan latihan mengenal warna tinggal masukin aja warna2 yg sama sesuai ekor tikusnyaaa... cuma anaknya lg ga mood krn udh kelelahan bantuin bikin tikusnya hihihi
.
.
Selamat mencoba .. versi panjangnya tar upload di youtube diary mimo yaaa... masih di edit πŸ˜‚
.
#mainsains #science #playscience #scienceathome #themomlab #scientology #kidssciencelab #kidslab #kidsscience #scienceforkids #thedadlab #peragaansainsanak #sainspaud #bermainsains #sainsdirumah #sainssederhana #sainsanak #sainssederhana #sainsseru #diarymimo #maindirumah #belajardirumah #kidsexperiment #eksperimenanak #indovidgram #ivgkids #montessorietkinlikleri #diy @diy.amazing.diy #anakID @indovidgram @anak.id @thesmartmamas

Ini sih bukannya Mimo yg eksploitasi biar anaknya masuk tv terus... tapi liat Arsenio happy liat mukanya sering nongol di tv, jadi bikin dia lebih percaya diri.. .
.
Tiap hari ngajakin bikin video .. malah dia yg sering ngasih ide main.. yaaaa meskipun pd akhirnya ide dia sulit dieksekusi krn dicampur fiksi πŸ˜‚
.
.
Tp kl ditanya.. Arsenio cita2nya mau masuk tv ngga? Jawabnya selalu "cita2 aku kan mau jd fireman mim krn aku berani lawan api"
.
.
#mainsains #playscience #berhitung #themomlab #scientology #kidssciencelab #kidslab #kidsscience #scienceforkids #thedadlab #sainspaud #bermainsains #sainsdirumah #sainssederhana #sainsanak #sainssederhana #sainsseru #diarymimo #maindirumah #belajardirumah #kidsexperiment #eksperimenanak #indovidgram #ivgkids #montessorietkinlikleri #diy #anakID #goodpeople #nettv #netcj #netmediatama

Awalnya Mimo sama Nio mau main sambil belajar huruf.. tapi Nio request main angka aja katanya.. .
.
Permainan ini bisa diganti untuk belajar huruf besar dan kecil juga looooh... .
.
Bahan2 : .
- styrofoam
- stiker bulet kecil.
- kertas lipat
- lup (kaca pembesar)
- palu mainan .
- cotton bud dipotong salah satu kapasnya (jadi pakunya)

Cara main:
Anak melihat angka yg ditulis di stiker kecil menggunakan kaca pembesar ... lalu dia mencari angka yang sama dikertas lipat .. kemudian kertas lipat dipaku (cottonbud) diatas stiker ... Anak lebih semangat mengenal angka.. jadi mereka ngga cuma hafal aja.. ditambah ada kegiatan "mencari" dengan kaca pembesar dan memalu jadi lebih seruuu!!!
.
.

Selamat mencobaaaaa..
.
.
.

#mainsains #science #playscience #scienceathome #themomlab #scientology #kidssciencelab #kidslab #kidsscience #scienceforkids #thedadlab #peragaansainsanak #sainspaud #bermainsains #sainsdirumah #sainssederhana #sainsanak #sainssederhana #sainsseru #diarymimo #maindirumah #belajardirumah #kidsexperiment #eksperimenanak #indovidgram #ivgkids #montessorietkinlikleri #diy @diy.amazing.diy #anakID @indovidgram @thesmartmamas

Acara BI Kid science 2017 dalam rangkaian acara memperingati HUT RI ke 72th. Alhamdulillah dapat pengalaman dan teman baru..Terima kasih untuk hari ini teman-teman.. geser-geser >>>>
#science #sainsbikinpenasaran #sainsmenyenangkan #sains #mainsains #rumahsainsilma

Siapa sangka bisa menginjakkan kaki di sini... Bismillah.. on proses.. #event #mainsains #sainsbikinpenasaran #sainsmenyenangkan #sainsseru #sainsdisetiapmaknaIndonesia

Hari minggu biasanya Arsenio main bola di taman.. tp krn kemarin hujan terus akhirnya kita main bola di dalem rumah aja... Ngga perlu tempat yg luas, tp ngga kalah seru loh!!😊😊😊
.
.
#idemain #mainsains #science #playscience #scienceathome #themomlab #scientology #kidssciencelab #kidslab #kidsscience #scienceforkids #thedadlab #peragaansainsanak #sainspaud #bermainsains #sainsdirumah #sainssederhana #sainsanak #sainssederhana #sainsseru #diarymimo #maindirumah #belajardirumah #kidsexperiment #eksperimenanak #indovidgram #ivgkids #IVGsport

SIMSALABIM ABAKADABRAAAAAA... ini sulap ala Arsenio .. kaleng kosong diisi air sedikit.. teruuuusss dimiringing... TARAAAAA.. ngga tumpah deh... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ (iya in aja deh yaaa) awalnya dia pun bingung ...
.
.
#mainsains #science #playscience #scienceathome #themomlab #scientology #kidssciencelab #kidslab #kidsscience #scienceforkids #thedadlab #peragaansainsanak #sainspaud #bermainsains #sainsdirumah #sainssederhana #sainsanak #sainssederhana #sainsseru #diarymimo #maindirumah #belajardirumah #kidsexperiment #eksperimenanak #indovidgram #ivgkids #montessorietkinlikleri @diy.amazing.diy #selebkiddos

Pernah ngga bikin percobaan sains dan kacau? Pernah bangeeeeeeetttt.. ini salah satunya
.
.
Di video ini Arsenio terlalu semangat, jd serba ngebut. .
1. Setelah tuang air hrsnya Nio masukin pewarna dl eh tiba2 dia langsung tuangin minyak sampe penuh
.
2. Pas masukin tablet harusnya 4 potong aja.. ehh dia masukin 6 sekaligus.. alhasil bubblenya kebanyakan πŸ˜‚πŸ˜‚
.
.
Arsenio itu kl lg main sains emang ngga mau disela.. kl dia udh ngerti yaaa dia mainin aja sendiri.. asik sendiri aja .. yaudah lah yaaa drpd moodnya jd jelek dia uring2an.. jd beginilah hasilnya 😁😁😁 .. yang penting Arsenio happy.. ❀❀
.
.
#mainsains #science #playscience #scienceathome #themomlab #scientology #kidssciencelab #kidslab #kidsscience #scienceforkids #thedadlab #peragaansainsanak #sainspaud #bermainsains #sainsdirumah #sainssederhana #sainsanak #sainssederhana #sainsseru #diarymimo #maindirumah #belajardirumah #kidsexperiment #eksperimenanak #indovidgram #ivgkids #montessorietkinlikleri

[Lanjut] Main Sains: sesi ini mewarnai gambar rahasia diatas kertas putih
Dengan cairan warna yg aman tentunya..
..
Ketika lilin tergores dikertas dan ditempa pewarna..maka akan muncul sebuah gambar
..
Minyak dan air tak pernah bersatu..Ahaaa seperti lilin dan pewarna ini.
🌼🌿 Apalagi pewarna merah kesukaan si kakak..semakin cetar
#montessori3yo #mainsains #impossible

Hari ini kita main sains.
Aktivitas menggambar dan mewarnai menggunakan lilin dan pewarna makanan
Semua kreativitas ini dari Rumah Sains Ilma
1. Menggambar menggunakan lilin diatas kertas putih
2. Wowww gambar rahasia apa yaa??
3. Kita cek sesaat lagi yaa..
..
Usia menjelang 3 tahun ini, diharapkan si kakak bisa menggambar dimensi bentuk yg menyerupai sesuatu yg utuh.
Dia suka sekali gambar ikan, ada badanya, matanya, ekornya mama..
πŸ’•πŸŸπŸ‹ #montessori3yo #mainsains #preschool

Gimana caranya arsenio bisa matiin api di lilin tanpa ditiup???
.
.
Cuma pakai gelas,piring,lilin,korek,air diberi pewarna .
.
.
Main ini arsenio bisa ulang2 sampai lilinnya habis 😁😁😁
#mainsains #science #playscience #scienceathome #themomlab #scientology #kidssciencelab #kidslab #kidsscience #scienceforkids #thedadlab #peragaansainsanak #sainspaud #bermainsains #sainsdirumah #sainssederhana #sainsanak #sainssederhana #sainsseru #diarymimo #indovidgram #IVGkids #montessorietkinlikleri

Keseruan main Tic Tac Toe di halaman @rumah_sains_ilma ... #tictactoe #game #gameseru #kegiatanramadhan #mainsains

Program liburan @rumah_sains_ilma kali ini "Science Toys"
Kita membuat mainan sains yang seru lho dari berbagai bahan di sekitar kita πŸ˜ƒπŸ™…πŸ™ŽπŸ˜πŸ—ž....meskipun puasa tapi tetap semangat bermain sains.. #sainsmenyenangkan #sainsfieldtrip #sainsitumenyenangkandanbikinpenasaran #sainsasik #sainsbikinpenasaran #sciencetoys #belajarsains #mainsains #rumahsainsilma #liburan #kegiatanramadhan

Libur puasa dan libur akhir semester telah tiba ...
Yuk isi liburanmu di Rumah Sains ilma. Seru-seruan bikin mainan sains di program liburan Science Toys.
Pilih tanggalnya dan segera daftar ke Rumah Sains ilma di 021-74631039 atau 085105042545 (kak Yani / kak Fina)

#liburananak#liburanseru#liburansains#rumahsainsilma#2017#sainsseru#sainsasik#belajarsains#mainsains#maknasains#science#sciencetoys#eksperimensains#eksperimen#liburan

Bermain sains menggunakan kertas bekas..
Salah satunya kertas koran bekas..
siapkan kertas koran bekas potong ukuran A4, buatlah kerucut seperti cone es krim.
Selotip supaya tidak lepas. Rapikan kerucut dengan gunting.
Gunting 1/3 bagian kerucut dengan jarak guntingan kurang lebih 2 cm. Tekuk guntingan keluar sehingga seperti bunga mekar.. Baling-baling kerucut sudah jadi.. siap dijatuhkan dari ketinggian..seruuu πŸ€—πŸ˜ƒ #mainsains #sainsseru #sainsmenyenangkan #sainsitumenyenangkandanbikinpenasaran #sainsitubikinpenasaran #sainsasyik #eksperimen #eksperimensains #eksperimendengankertas #kertasbekas #reuse #kertasreuse #rumahsainsilma

ScienceInTube...
Kit eksperimen sains dari @rumah_sains_ilma yang bisa dimainkan sendiri di rumah..bisa untuk aktivitas ketika liburan juga..main juga bisa belajar.. #mainsains #ekaperimen #kitsains #kiteksperimen #sainsseru #sainsasik #sainsmenyenangkan #sainsitubikinpenasaran #rumahsainsilma

Menyamar dengan tenda dan panggung..πŸ˜„πŸ˜…πŸ˜‚πŸ˜ƒ
Salam Indonesia Main Sains..
#mainsains #sains #sainsasik #eksperimen #eksperimensains #sainseru #Indonesia #Indonesiamainsains

Alhamdulillah simulasi Indonesia Main Sains yang pertama sudah terlaksana haru ini, bertempat di Kampung Carang Pulang, Dramaga Bogor..dengan peserta dari berbagai kalangan.. bahkan ada yang jauh dari Jakarta Utara, Tanah Abang, dan daerah luar Bogor.. kita sangat berterima kasih atas partisipasi rekan-rekan semua..semoga kegiatan ini dapat menginspirasi untuk belajar sains sederhana dari bahan di sekitar kita.. salam Indonesia Main Sains

#Indonesia #Indonesiamainsains #sains #mainsains #sainsseru #sainsitumenyenangkandanbikinpenasaran #sainsitubikinpenasaran #eksperimensains #eksperiment #gerakanindonesiamainsains #belajarsains

Alhamdulillah hari ini acara besok juga ada acara..sehat sehat besok perdana gerakan Indonesia Main Sains.. berlokasi di kampung Carang Pulang, Dramaga Bogor. Tepatnya SMPIT Nurul Fajar Carang Pulang.

Indonesia main sains merupakan kegiatan yang kami niatkan sebagai pernyataan cinta kami kepada Indonesia Raya. Hingga saat ini kami belum mengajukan permohonan bantuan finansial kepada pihak manapun, selain permintaan dukungan dari teman-teman berupa barang bekas yang bisa kami konversi menjadi kit sains, dan bantuan dari sejumlah anak muda yang sudah bekerja diam-diam. Ada yang merancang kegiatan, website, logo, materi buku eksperimen, dan lain-lain persiapan. Kami berharap kegiatan ini bisa mengIndonesia dan menjadi kegiatan gotong-royong, kegiatan milik bersama. Untuk sokongan finansial, kami cenderung sangat berhati-hati dan condong untuk berswadana. Karena itu kami terus mencari cara yang elegan untuk soal dana ini. Seperti yang selalu kami pahami, uang itu ibarat palu yang perannya untuk memaku. Ia bisa digantikan dengan batu. Kami hanya minta teman-teman untuk bantu broadcast acara agar bisa diikuti oleh peserta sesuai target. Hingga hari ini tercatat 100 orang lebih sedikit yang akan mengikuti kegiatan main sains Minggu besok tgl 21 Mei 2017. Yang penting kami sampaikan adalah kegiatan itu free, kit sains kami siapkan.

Sampai ketemu di Carangpulang, in sya Allah.

#mainsains #gerakanIndonesiamainsains #Indonesia #mainsains #Indonesiamainsains #sainsitumenyenangkan #sainsitubikinpenasaran #sainsitumenyenangkandanbikinpenasaran #rumahsainsilma #eksperimensains

Alhamdulillah NANOEDU play sudah sampai di Negeri JiranπŸ€—πŸ€—
(foto bersama perwakilan dari sekolah Indonesia Malaysia di Kuala Lumpur)
.
#malaysia #sekolahmalaysia #eduplay #nanoedu #nanogame #nanostudio #mainananak #mainanedukatif #mainasik #mainsains #science #anakhebat #indonesiahebat #mainanindonesia#dailyplaygame #dailyinstagram #dailylook #ayomain #2017 #sekolahindonesia #nanoeduplay

#latepost
.
#mainsains
.
Siapa yang menang dapat balon lagi πŸ˜…
.
*mobil ade as roda belakangnya lebih pendek dari yang depan kayaknya, jadi belok duluan πŸ˜…
.
#funlearning #magicofscience #experiments #physics #sains #fisika #reused #longweekend #holiday

#latepost
.
#mainsains
.
Mobil-mobilan dari botol bekas dengan #tenagapenggerak #angin
.
Memanfaatkan #gayaelastis #balon sebagai #gayaaksi terhadap angin yang tertampung di dalam balon yang ditiup dan #gayareaksi angin tersebut terhadap balon dengan arah yang berlawanan ( #hukumnewton3 ) sehingga mobil bisa bergerak
.
#funlearning #experiment #magicofsciences #physics
#fisika #sains #reused #sciences

#latepost
.
Liburan kena #COPD itu nda enak ya kakak. Berkurang kegiatan fisik berat (main sepeda, bola, dll πŸ˜…) sampai pulih dulu
.
#mainsains aja deh, balapan sama ade di rumah
.
Pakai #gayaelastis dan #hukumnewton3
.
Akhirnya jadi juga mobil2an #reused yang udah dari dulu pengen buat .
#funlearning #magicofscience #physics #fisika #sains #kuark #komikkuark #experiment

Dua hari berturut-turut @rumah_sains_ilma dikunjungi adik-adik πŸ‘¦πŸ‘§πŸ™‹πŸ™†πŸ™ŒπŸ™Ž grade 3 SD Cikal Serpong.. Mereka belajar sambil bermain melalui eksperimen tentang benda padat, cair dan gas.
#bermainsains #bermainsambilbelajar #mainsains #sainsitumenyenangkan #sainsitubikinpenasaran #sainseru #sainseksperiment #sainssederhana #eksperiment #fieldtripsains #fieldtrip #sains #sainsfieldtrip #rumahsainsilma

Punya botol air mineral beaar & pompa sepeda? Ayo Main! πŸ˜„

#Repost @thedadlab
・・・
Do you know how clouds form in the sky? Here is a quick experiment I showed to Alex to demonstrate how pressure change can do just that. To do this experiment at home you would need: a plastic bottle, rubbing alcohol, air pump, champagne cork and ball pump needle adaptor. Full video tutorial is up on my youtube channel youtube.com/c/thedadlab [link in my profile]
#thedadlab_experiments
#liburananak #liburandirumah #mainsains

Anak mulai liburan dan main di rumah aja?
Yuk ajak mereka main sains dengan air seperti ini.. Total Fun! ❀️ #Repost @diyempire ・・・
#liburananak #sains
#mainsains

Penasaran sama reaksi larutan cuka saat dimasuki paku berkarat..
Eh beneran ada gelembung-gelembungnya..
Katanya si bisa membersihkan karat pada paku.. tp lama ga ya..wkwwkk
Ini karatnya parah..
Gimana jelasinnya ini pak @tajuddinaljufri ?

#sains #eksperimen #sainslover #homeschooling #homeschooler #mainsains #sainsasyik
#homeschoolingmommy

Roket air om yubi #mainsains #asyik

#botolbekas #mainsains mobil tenaga angin

Ada yg bisa? #mainsains #botolbekas

Workshop sains di BINUS Serpong bersama @rumah_sains_ilma selama empat hari di kelas ECY 1, ECY 2 dan ECY 3..
#eksperimen #eksperiment #mainsains #sainsituasyik #sainsitumenyenangkan #sainsitubikinpenasaran #sainsseru #rumahsainsilma

Ansk-anak kelas 3 belajar sumber energi dan kegunaanya salah satunya adalah magnet. Mereka asyik memainkan perahu β›΄magnet. Perahu bisa bergerak ketika magnet didekatkan karena sifat magnet yang tolak-menolak..
#sains #sainsseru
#sainsasyik #belajarsains #sainsitumenyenangkan #sainsitubikinpenasaran #mainsains #sainsisfun #eksperiment #eksperimen #rumahsainsilma

Most Popular Instagram Hashtags