[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#lumpiarebung

1510 posts

TOP POSTS

Kemaren pas jalan-jalan ditepian pasar eh ngeliat ada yg jual rebung..langsunglah ngerem ndadak berenti beli rebung yg udah berasa nemu harta karun gitu..padahal ga tau mau dimasak apa..iyaa..soalnya jarang nemuin rebung..termasuk sayur seasonal sih ya kalo kata sayah si bambu muda ini..ada sih yg kalengan..aduhhh..tapi kalo rasa mah bisa diadu sama yg seger gini..hihihi..
.
.
Udah 3 hari ngendon dikulkas rebungnya..bingung mau diapain..masa disante(t)nin lagi..ah mending buat cemilan aja deh..the one and only..the most favourite cemilans of my family..lumpiaaaaa..yuhuuu..apalagi dikasih cocolan tauco..(resep tauconya udah pernah share ya)..bikinnya more than 4 hours ngabisinnya ga sampe 15 menit cuyyy..edunn..๐Ÿ’ช
.
.
Pengalaman dulu bikin lumpia pake spring roll dia sih terlalu nyerep minyak dan kriuknya kebangetan sampe kalo makan bececeran..akhirnya nyoba bikin kulit sendiri pake dikuas-kuas gitu di teflon..fualaa..hasilnya parfait..๐Ÿ‘Œtipis, crunchy tapi ga hancur kalo digigit..tapi bikinnya harus sabar maksimal..sengaja ini ga digoreng tapi di air fryer aja..biar ga berminyak..makanya warnanya pucet gitu kek abis pingsan..๐Ÿ˜
.
.
-Lumpia Rebung-
Kulit lumpia
. 250 gr tepung terigu
. 2 sdm maizena
. 550 ml air
. 1 sdt garam
. 1 btr telur
. 3 sdm minyak goreng

Bahan isian
. 500 gr rebung (potong korek api)
. 250 gr dada ayam (potong dadu)
. 8 siung baput
. cabe rawit
. 1 bh cabe merah
. kecap manis
. gula garam
. kaldu jamur
.
.
Caranya
. campur semua bahan kulit kecuali telur dan minyak, aduk dg whisk sampai licin
. masukkan telur dan minyak
. panaskan teflon, kuaskan adonan pada teflon sampai ga berlubang
. jika pinggiran sudah mulai mengelupas angkar dg jari (setengah debus)
. susun dan taburi sedikit tepung perlembarnya
. masak bahan isian dg metode sautรชing (tumis biasa) dg semua bumbu (pre treatment rebung rebus dg air garam dan bilas bersih agar tdk bau pesing)
. isi kulit dg sesendok isian dan lipat perlahan (krn kulit rapuh)
. saat akan digoreng lem dg sisa adonan (saya ga pake krn ga digoreng pake minyak jd ga takut jebol)
. makan dg saus tauco dan cabe hijau
. done!
.
.
#ilovecooking
#cookingoftheday
#cookingdiary
#cookingdiaryyuli
#lumpiarebung

Nikmat Tuhanmu yg mana lagi yg engkau dustakan. ๐Ÿ™๐Ÿ™
Fresh from the stove.
Trial before open PO. . . .
#lumpia #lumpiarebung #lumpiasemarang #loenpia #loenpiasemarang

Bayangan makan lumpia rebung yang anget dan mak krenyes ketika digigit masih terus ada di kepala. .
.
Beruntung sekali punya teman2 yg berbaik hati membelikannya utk saya. .
.
Seporsi lumpia rebung panas dari depan gardena hadir di hadapan saya. Bener2 mak nyus rasanya. Gigitan pertama langsung membuat hati saya lega.
.
.
Tengkyu mbak @anneke.arwanto.78 , mbak hikmah & mbak endah. Pokoknya kalian best friend ever deh... .
#kulinerjogja #lumpiarebung

Lumpia malang oleh2 Yangti yeayy๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜#lumpiarebung #lumpiaayam #lumpiatahu #ngemilpagiini

Jeng cantik ini namanya Sulistyowati, salah 1 sahabatku SD di Malang dulu. Siang tadi dia muncul di rumahku, mengantar pesanan lumpia yang selama ini hanya kutau kabarnya dari medsos dan cerita teman2. Jauh2 dari Malang kesini lho !
Dan akhirnya aku benar2 membuktikan kelezatan kudapan bikinannya. Lumpia gorengnya kress banget, isi rebungnya sedap, dicolek taoco yg rasanya pas dan gigitan daun bawang yg segar. Thanks ya @lumpiangalam atas kunjungannya. Semoga Allah melimpahkan kebaikan utkmu sekeluarga dan kita diberi umur pjg utk bisa bercengkerama lagi ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ #lumpia #lumpiarebung #lumpiagoreng

Maaf maaf lg rajin ๐Ÿ˜› ๐Ÿ’ชngupreek aja di dapur ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ bikin lumpia ala semarang tp sederhana aja isinya cuma orak arik rebung ebi doang ..enak nya sih di cocol sambal bangkok kl yaa apalah daya ga ada maless pulak keluar beli nya sambel bekasi aja lah ๐Ÿ˜‚
#cemilanku
#lumpiarebung
#alhamdulillahenak

Hujan dan ngemils... keduanya tak bisa dipisahkan...#lumpiarebung

Suka banget makanan satu ini๐Ÿ˜ tapi gak banyak yg jual๐Ÿ˜ญ kalo pgn mkan harus ke cfd dulu ๐Ÿ˜–
#lumpiarebung #cfd #madiun

MOST RECENT

Produksi hari ini _______________________________
Lumpia filling : wortel,rebung,ayam,udang
Risoles rogut filling : wortel,rogut,ayam,susu
Risoles mayo filling :
Mayo special, telur rebus, smoked beef
Dapat dinikmati dengan cabai,daun bawang dan saus tauco spesial
________________________________________

Bisa dipesan untuk individu maupun dalam jumlah besar untuk acara-acara seperti rapat, arisan, pesta ulang tahun, dan lain-lain
untuk info lebih lengkap bisa hubungi
WA : 081336275930
Line : @pld4970b
________________________________________
#gofood #gojek #kuliner #lumpia #lumpiasurabaya #lumpiarebung #lumpiaayam #lumpiaenak #lumpiamurah #surabayakuliner #indonesia #surabayafoodies #makananindonesia #kotasurabaya #aslisuroboyo #oleholehsurabaya #ciamiksoro #lumpiaisi #lumpiawortel #kemenkopukm
#risol #risoles #risolmayo #risolesmayo #risolrogut #risolesrogut #risolmayosurabaya #risolrogutsurabaya #surabayafoodies #surabayakuliner

List menu dari produk "AnaManza". Kedepannya insya allah akan dikembangkan menu2 baru lagi. Selamat menikmati
_______________________________
Lumpia filling : wortel,rebung,ayam,udang
Risoles rogut filling : wortel,rogut,ayam,susu
Risoles mayo filling :
Mayo special, telur rebus, smoked beef
Dapat dinikmati dengan cabai,daun bawang dan saus tauco spesial
________________________________________

Bisa dipesan untuk individu maupun dalam jumlah besar untuk acara-acara seperti rapat, arisan, pesta ulang tahun, dan lain-lain
untuk info lebih lengkap bisa hubungi
WA : 081336275930
Line : @pld4970b
________________________________________
#gofood #gojek #kuliner #lumpia #lumpiasurabaya #lumpiarebung #lumpiaayam #lumpiaenak #lumpiamurah #surabayakuliner #indonesia #surabayafoodies #makananindonesia #kotasurabaya #aslisuroboyo #oleholehsurabaya #ciamiksoro #lumpiaisi #lumpiawortel #kemenkopukm
#risol #risoles #risolmayo #risolesmayo #risolrogut #risolesrogut #risolmayosurabaya #risolrogutsurabaya #surabayafoodies #surabayakuliner

Kemaren pas jalan-jalan ditepian pasar eh ngeliat ada yg jual rebung..langsunglah ngerem ndadak berenti beli rebung yg udah berasa nemu harta karun gitu..padahal ga tau mau dimasak apa..iyaa..soalnya jarang nemuin rebung..termasuk sayur seasonal sih ya kalo kata sayah si bambu muda ini..ada sih yg kalengan..aduhhh..tapi kalo rasa mah bisa diadu sama yg seger gini..hihihi..
.
.
Udah 3 hari ngendon dikulkas rebungnya..bingung mau diapain..masa disante(t)nin lagi..ah mending buat cemilan aja deh..the one and only..the most favourite cemilans of my family..lumpiaaaaa..yuhuuu..apalagi dikasih cocolan tauco..(resep tauconya udah pernah share ya)..bikinnya more than 4 hours ngabisinnya ga sampe 15 menit cuyyy..edunn..๐Ÿ’ช
.
.
Pengalaman dulu bikin lumpia pake spring roll dia sih terlalu nyerep minyak dan kriuknya kebangetan sampe kalo makan bececeran..akhirnya nyoba bikin kulit sendiri pake dikuas-kuas gitu di teflon..fualaa..hasilnya parfait..๐Ÿ‘Œtipis, crunchy tapi ga hancur kalo digigit..tapi bikinnya harus sabar maksimal..sengaja ini ga digoreng tapi di air fryer aja..biar ga berminyak..makanya warnanya pucet gitu kek abis pingsan..๐Ÿ˜
.
.
-Lumpia Rebung-
Kulit lumpia
. 250 gr tepung terigu
. 2 sdm maizena
. 550 ml air
. 1 sdt garam
. 1 btr telur
. 3 sdm minyak goreng

Bahan isian
. 500 gr rebung (potong korek api)
. 250 gr dada ayam (potong dadu)
. 8 siung baput
. cabe rawit
. 1 bh cabe merah
. kecap manis
. gula garam
. kaldu jamur
.
.
Caranya
. campur semua bahan kulit kecuali telur dan minyak, aduk dg whisk sampai licin
. masukkan telur dan minyak
. panaskan teflon, kuaskan adonan pada teflon sampai ga berlubang
. jika pinggiran sudah mulai mengelupas angkar dg jari (setengah debus)
. susun dan taburi sedikit tepung perlembarnya
. masak bahan isian dg metode sautรชing (tumis biasa) dg semua bumbu (pre treatment rebung rebus dg air garam dan bilas bersih agar tdk bau pesing)
. isi kulit dg sesendok isian dan lipat perlahan (krn kulit rapuh)
. saat akan digoreng lem dg sisa adonan (saya ga pake krn ga digoreng pake minyak jd ga takut jebol)
. makan dg saus tauco dan cabe hijau
. done!
.
.
#ilovecooking
#cookingoftheday
#cookingdiary
#cookingdiaryyuli
#lumpiarebung

Apa sih lumpia itu?
Seperti yang kita ketahui di seluruh dunia ada banyak sekali makanan yang mirip dengan lumpia atau biasa disebut dengan spring roll, yaitu makanan yang terbuat dari kulit tepung berisi sayuran dan digulung membentuk seperti sebuah pipa.
________________________________________
Lumpia di Indonesia sendiri dipelopori oleh lunpia khas semarang yang pertama kali diciptakan oleh pasangan suami istri keturunan tiongkok dan jawa bernama Tjoa Thay Yoe dan Wasih pada tahun 1800.
________________________________________
Jika spring roll di dunia banyak menggunakan daging dan sayuran khas negara masing-masing lainnya, Lumpia Surabaya menggunakan rebung atau pucuk tunas bambu muda sebagai bahan utama untuk fillingnya. Rebung dicampur dengan sayuran lainnya seperti wortel, kemudian daging ayam, udang ebi, telur, dan dimasak dengan bumbu lain seperti kecap manis, kecap asin, bawang putih dan lainnya membuat makanan ringan yang khas ini digemari oleh penikmat kuliner.
________________________________________
Lumpia dapat dinikmati dengan cara dikukus untuk penggemar lumpia basah yang menyukai tekstur yang lembut dan rasa yang orisinil dari rebung, dan juga dapat dinikmati dengan cara digoreng bagi penggemar tekstur yang crispy. Bahan pelengkap lumpia bisa dinikmati dengan mencocolnya kedalam saus tauco yang memiliki rasa manis asam dan gurih, daun bawang untuk menambah rasa segar, dan juga cabai untuk menambahkan rasa pedas dalam menikmati lumpia.
________________________________________
Untuk dapat merasakan pengalaman yang lebih nyata, Lumpia Surabaya dapat dinikmati dengan pemesanan melalui produk AnaManza yaitu "Lumpia Surabaya AnaManza". Serta dapat dipastikan bahwa "TIDAK CUKUP HANYA SEKALI"
________________________________________
#gofood #gojek #kuliner #lumpia #lumpiasurabaya #lumpiarebung #lumpiaayam #lumpiaenak #lumpiamurah #surabayakuliner #indonesia #surabayafoodies #makananindonesia #kotasurabaya #aslisuroboyo #oleholehsurabaya #ciamiksoro #lumpiaisi #lumpiawortel #kemenkopukm
#risol #risoles #risolmayo #risolesmayo #risolrogut #risolesrogut #risolmayosurabaya #risolrogutsurabaya #surabayafoodies #surabayakuliner

List menu dari produk "AnaManza". Kedepannya insya allah akan dikembangkan menu2 baru lagi. Selamat menikmati
_______________________________
Lumpia filling : wortel,rebung,ayam,udang
Risoles rogut filling : wortel,rogut,ayam,susu
Risoles mayo filling :
Mayo special, telur rebus, smoked beef
Dapat dinikmati dengan cabai,daun bawang dan saus tauco spesial
________________________________________

Bisa dipesan untuk individu maupun dalam jumlah besar untuk acara-acara seperti rapat, arisan, pesta ulang tahun, dan lain-lain
untuk info lebih lengkap bisa hubungi
WA : 081336275930
Line : @pld4970b
________________________________________
#gofood #gojek #kuliner #lumpia #lumpiasurabaya #lumpiarebung #lumpiaayam #lumpiaenak #lumpiamurah #surabayakuliner #indonesia #surabayafoodies #makananindonesia #kotasurabaya #aslisuroboyo #oleholehsurabaya #ciamiksoro #lumpiaisi #lumpiawortel #kemenkopukm
#risol #risoles #risolmayo #risolesmayo #risolrogut #risolesrogut #risolmayosurabaya #risolrogutsurabaya #surabayafoodies #surabayakuliner

Produk paling best seller. Paling cepat sold out "Lumpia Surabaya AnaManza"
_______________________________
Lumpia filling : wortel,rebung,ayam,udang
Risoles rogut filling : wortel,rogut,ayam,susu
Risoles mayo filling :
Mayo special, telur rebus, smoked beef
Dapat dinikmati dengan cabai,daun bawang dan saus tauco spesial
________________________________________

Bisa dipesan untuk individu maupun dalam jumlah besar untuk acara-acara seperti rapat, arisan, pesta ulang tahun, dan lain-lain
untuk info lebih lengkap bisa hubungi
WA : 081336275930
Line : @pld4970b
________________________________________
#gofood #gojek #kuliner #lumpia #lumpiasurabaya #lumpiarebung #lumpiaayam #lumpiaenak #lumpiamurah #surabayakuliner #indonesia #surabayafoodies #makananindonesia #kotasurabaya #aslisuroboyo #oleholehsurabaya #ciamiksoro #lumpiaisi #lumpiawortel #kemenkopukm
#risol #risoles #risolmayo #risolesmayo #risolrogut #risolesrogut #risolmayosurabaya #risolrogutsurabaya #surabayafoodies #surabayakuliner

Saya tidak membuatnya dgn sepenuh hati,
Tapi saya hanya membuatnya dgn sepenuh piring ๐Ÿ˜
#SelamatMakan #Lunch #HaveANiceLunch #MenuMakanSiang #PenggantiNasi
Tumpukan Bawah: Lumpia Rebung
Tumpukan Atas : Sosis Ngunut (lah kalau orang lain nyebut sosis solo๐Ÿ˜‚)
Saos nya ga kefoto, soale eman2 lek didandani apik maleh ga sido dimaem malahan, cocol ajh langsung ๐Ÿ˜€
#HappyCooking #SimpleCooking #LumpiaRebung #SosisSolo #TemanGerimis #RainyDay #PulangSekolah #HomeSweetHome #JaveneseFood #vegetafood #healthyfood #HomeMadeFood #FoodPorn #FoodAddict #foodtography #cizz
Yang ngersa'aken monggo mampir dhateng dalem njeh ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ kalih ngiyup,kalih tilik2 ngrantosi terang ...^^

Rajin sekali jam segini udah beres semua pekerjaan rumah ๐Ÿ˜Š nah sekarang goreng lumpia buat cemilan santai nonton tv, biasakan klw dah emak-emak klw gk ada kerjaan pasti ninton tv sambil tiduran dan mulut mengunyah ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ ini aku tulis cara membuat lumpia ala diriku, semoga bermanfaat ๐Ÿค—
Lumpia goreng
Bahan untuk kulit lumpia :
200 gr tepung terigu cakra
200 gr tepung terigu segitiga
50 gr maizena
3 butir putih telur
1 sdt garam
1/2 sdt penyedap rasa ayam
Air putih secukupnya
Bahan untuk isi :
300 gr rebung, iris memanjang
5 buah wortel, iris memanjang
2 btng daun bawang, iris tipis
1 sdt merica bubuk
2 sdm gula pasir
2 sdm saus teriyaki
Garam secukupnya
200 ml air putih
5 bawang merah, haluskan
5 bawang putih, haluskan
Untk perekat : 2 sdm maizena + sedikit air pitih
Cara membuat :
๐ŸŒฏuntk membuat kulit lumpia campur semua bahan beri air sedikit demi sedikit sampai kental lalu saring agar halus dan tdk bergerindil. Kemudian buat dadar tipis di teflon, lakukan sampai adonan habis.
๐ŸŒฏuntk memasak isian lumpia : tumis bumbu halus sampai harum masukkan daun bawang tumis lagi, masukkan wortel dan rebung tuang air putih masak hingga air mendidih. Setelah mendidih bumbui garam, gula pasir, saus teriyaki, merica bubuk aduk & masak sampai air menyusut. Koreksi rasa, bila kurang manis boleh tambah gula pasir. Lalu angkat dan dinginkan.
๐ŸŒฏcara membuat lumpia ambil selembar kulit lumpia beri isian satu sendok makan/sesuai selera kemudian lipat dan gulung rapi, beri larutan perekat pinggiran lumpia. Lakukan sampai habis, setelah itu goreng dengan api sedang sampai matang, angkat, tiriskan dan sajikan bersama daun bawang, cabe rawit & saus sambal ๐Ÿ˜ƒ Happy cooking...
#dapurmbaknung #lumpiabasah #lumpiagoreng #lumpiakering #lumpiarebung #lumpiaworld #lumpia #lumpiaenak #kulineran #instapict #instapic #instafood #food #homemade #homemadefood #foodlovers #foodlover #doyanmakan #nyemil #cemilan #nyemilenak #foodpost #yummy #foodie #likeforlike #masakanrumah #masakanindonesia #indonesianfood

Lumpia rebung... #lumpiaenak #lumpiarebung

Close up for our best seller
_______________________________
Lumpia filling : wortel,rebung,ayam,udang
Risoles rogut filling : wortel,rogut,ayam,susu
Risoles mayo filling :
Mayo special, telur rebus, smoked beef
Dapat dinikmati dengan cabai,daun bawang dan saus tauco spesial
________________________________________

Bisa dipesan untuk individu maupun dalam jumlah besar untuk acara-acara seperti rapat, arisan, pesta ulang tahun, dan lain-lain
untuk info lebih lengkap bisa hubungi
WA : 081336275930
Line : @pld4970b
________________________________________
#gofood #gojek #kuliner #lumpia #lumpiasurabaya #lumpiarebung #lumpiaayam #lumpiaenak #lumpiamurah #surabayakuliner #indonesia #surabayafoodies #makananindonesia #kotasurabaya #aslisuroboyo #oleholehsurabaya #ciamiksoro #lumpiaisi #lumpiawortel #kemenkopukm
#risol #risoles #risolmayo #risolesmayo #risolrogut #risolesrogut #risolmayosurabaya #risolrogutsurabaya #surabayafoodies #surabayakuliner

Deep Fried Spring Rolls

Sapa bisa nahan gak makan beginian? ๐Ÿ˜ฐ

Selesai difoto, saya nawari hubbie "mau lumpia?"
Dia jawab "nggak wes besok aja"
Langsung ditinggal tidur ama dia.
Ya udah saya coba incip sendiri...wihhh enak banget kulitnya. Beda ama yg kmrn. Bener2 empuk lembut. Super enak deh pokoknya.
Langsung saya bangunin hubbie suru dia incip sepotong. Dia langsung melek, segar, gak ngantuk lagi, dan makan lumpia habis 3 ๐Ÿ˜ฎ ๐Ÿ‘๐Ÿป Jingkrak2 deh saya nya ๐Ÿ’ƒ๐Ÿฟ๐Ÿ’ƒ๐Ÿฟ๐Ÿ’ƒ๐Ÿฟ Tp sayang seribu sayang, td bikinnya gak pake takaran. Asal cemplang cemplung. Hiks...gimana mau tulis resep kl begitu ๐Ÿคฆโ€โ™€๏ธ๐Ÿ˜ฉ #lumpia #kulitlumpia #kulitlumpiahomemade #springrolls #homemadespringrolls #chickenspringrolls #prawnspringrolls #lunpia #homemadesnacks #foodinsta #foodie #foodgraphy #springrollwrapper #eggrolls #chickeneggrolls #indonesianstreetfood #lumpiarebung #bambooshoots #bamboosprouts #bamboosproutspringroll #keeponspirit #deepfriedsnacks #deepfriedfood #friedeggrolls #friedspringrolls #streetfood #foodandlife #foodmaniac #kulinerindonesia #culinary

Most Popular Instagram Hashtags