[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#lewatkarya_kamibicara

13979 posts

TOP POSTS

Kenapa selalu kau yg buat ku tersenyum,padahal kita hanya teman,sementara dia orang yang selalu ku damba hanya bisa membuat hati ini terluka :'( -
-

Tag si dia

Follow and suport terus
⤵⤵⤵
@remajabaperr.coid
@remajabaperr.coid
Suport by
@kok.baper
@senyumanpalsu
@penulistanpatandajasa
@pathsenja
@pecanduluka.coid
#remajabaperr #kokbaper #quotes #quotesoftheday #sajaksenja #sajakrindu #sajak #bersajak #wira #wiranagara #ayuthiaberbisik #gantengkalem #lewatkarya_kamibicara #pathdaily #quoteindonesia

.
Berhubung ga punya cetakan serabi, dan wajan cekung cuma ada ukuran besar + ternyata lengket maksimal pas coba dimasak disitu, akhirnya mau ga mau pake cetakan martabak mini ajah, daripada bolos setoran, ya kan? Ini trial ke-3 bikin serabi ala solo yg ngehitz itu. Dulu banget pernah coba, hasilnya kurang sesuai harapan. Trus trial ke-2 malah lebih parah, gatot karena baking sodanya kyknya dah ga aktif. Akhirnya berlabuhlah pada resep ini yg cuma pake ragi (berhubung sisa BS dah saya buang)
.
SERABI AYU
By Chef Hotel Gran Mahakam (youtube)
Modified by @nianings

Bahan :
250 ml santan
2 lembar daun pandan
100 gr tepung beras
40 gr gula pasir
2 sdm gula halus
1/2 sdt ragi
1/4 sdt pasta vanila
250 ml air

Toppig : meises dan keju parut

Cara membuat :
1. Panaskan santan dan daun pandan dgn api sedang, aduk-aduk 5-10 menit sampai mendidih. Sisihkan hingga dingin.
2. Campur tepung beras, ragi, gula pasir dan gula halus, aduk rata. Masukkan air sedikit demi sedikit, aduk sampai homogen, tambahkan pasta vanila, aduk rata. Tutup dgn serbet atau cling wrap, diamkan selama 2 jam.
3. Setelah 2 jam, aduk-aduk adonan tepung beras, tambahkan santan, aduk rata kembali.
4. Panaskan cetakan serabi atau wajan cekung, oles dgn sedikit minyak. Masukkan 1 sendok sayur adonan, tekan bagian tengahnya supaya pinggirannya membentuk renda, tutup.
5. Setelah setengah matang, tuangkan topping, tutup kembali hingga matang (rendanya berwarna kecoklatan), angkat. Siap disajikan.

NOTE
* awalnya saya hanya pakai 40 gr gulpas, tapi krn kurang manis jadi saya tambahkan gula halus
* raginya terasa banget disini, next trial kyknya mau saya persingkat aja masa fermentasinya jadi 1 jam
* hasil akhir adonan lembut, kyknya gampang digulung klo masaknya pake cetakan serabi atau wajan cekung tebal
.
.
@baking_bareng #bakingbareng37_serabi #resepserabi #serabialasolo #resepserabimanis #resepnianing #nianings_jajananpasar

Padangsidimpuan.
16 Desember, 2017.

(337/365)
04 Dec 2017

Kesulitan & cobaan akan membawa kita pada kejutan-kejutan yang tak terduga jika kits ridho & tak pernah mengeluh dalam menjalaninya -Panji ramdana-

#sonyalpha_id #sonyforher #yousavemefoto #lewatkarya_kamibicara #tv_living

MOST RECENT

Padangsidimpuan.
16 Desember, 2017.

Benarkah aku adalah wayang?
Bukankan wayang hanya akan bergerak ketika dalang menggerak-gerakkannya?
Tunggu! Tunggu dulu!
Aku berpikir dulu sebentar.
Wayang atau dalang? Dalang atau wayang?
Bila menjadi wayang, bukankah itu berarti aku harus tunduk pada sang dalang? Tetapi mengapa nafsuku masih bebas keliaran tanpa kendali? Seperti ada rem namun tak berfungsi.
Apa mungkin sang dalang tak mampu mengendalikanku?
Atau memang sengaja agar wayang seperti diriku itu gunakan akal yang tersemat sejak keluar dari perut ibundaku?
entahlah.... #geojateng #ci_jatengdiy #lewatkarya_kamibicara #photooftheday #photography_indonesia #humanity_shots #artofvisuals #fineart_photobw #monochrome #visualsoflife #photography #lifequotes #life #culture #amateurs_bnw #awesomebnw #wayang #nikond90 #sendratariramayana #balekambang #solo #soloindonesia

....
.
M.A.I .
🍁 Macro Art Of The Day 🍁
🍁Congratulations!🍁
👉 @edlinka5
Your beautiful photo has been selected and highlighted as Macro Art Of The Day. Thank you for tagging and sharing with us
.
Please visit this great artist's gallery for more awesome photo
================================
Chosen
👉 team M.A.I
Date
👉 December 15, 2017 .
================================
For a chance to be featured
Follow
👉 @macro_art_indonesia
Tag
👉 #macro_art_ind

Only tag your OWN photo NOT STOLEN picture !! ================================
.
🍁 Thank You For All Support 🍁

#bestnatureshot
#ir_macro
#lewatkarya_kamibicara
#Indonesia_greatshots
#mat_macro
#show_nature_macro
#pocket_indonesia
#electric_macro
#mta_macro
#loves_United_macro
#ip_insects
#macrotegal
#galery_makro
#fs_member
#idmacro
#macro_merahputih
#macroclique
#ig_garudanusantara
#kf_macro
#macro_brilliance
#grikart_macro
#macro_vision
#top_macro
#macro_chap
#macro_friends
#macropapua
#macro_symphony
#macro_parahyangan

....
.
M.A.I .
🍁 Macro Art Of The Day 🍁
🍁Congratulations!🍁
👉 @hitoguitar
Your beautiful photo has been selected and highlighted as Macro Art Of The Day. Thank you for tagging and sharing with us
.
Please visit this great artist's gallery for more awesome photo
================================
Chosen
👉 team M.A.I
Date
👉 December 15, 2017 .
================================
For a chance to be featured
Follow
👉 @macro_art_indonesia
Tag
👉 #macro_art_ind

Only tag your OWN photo NOT STOLEN picture !! ================================
.
🍁 Thank You For All Support 🍁

#bestnatureshot
#ir_macro
#lewatkarya_kamibicara
#Indonesia_greatshots
#mat_macro
#show_nature_macro
#pocket_indonesia
#electric_macro
#mta_macro
#loves_United_macro
#ip_insects
#macrotegal
#galery_makro
#fs_member
#idmacro
#macro_merahputih
#macroclique
#ig_garudanusantara
#kf_macro
#macro_brilliance
#grikart_macro
#macro_vision
#top_macro
#macro_chap
#macro_friends
#macropapua
#macro_symphony
#macro_parahyangan

....
.
M.A.I .
🍁 Macro Art Of The Day 🍁
🍁Congratulations!🍁
👉 @magdawasiczek
Your beautiful photo has been selected and highlighted as Macro Art Of The Day. Thank you for tagging and sharing with us
.
Please visit this great artist's gallery for more awesome photo
================================
Chosen
👉 team M.A.I
Date
👉 December 15, 2017 .
================================
For a chance to be featured
Follow
👉 @macro_art_indonesia
Tag
👉 #macro_art_ind

Only tag your OWN photo NOT STOLEN picture !! ================================
.
🍁 Thank You For All Support 🍁

#bestnatureshot
#ir_macro
#lewatkarya_kamibicara
#Indonesia_greatshots
#mat_macro
#show_nature_macro
#pocket_indonesia
#electric_macro
#mta_macro
#loves_United_macro
#ip_insects
#macrotegal
#galery_makro
#fs_member
#idmacro
#macro_merahputih
#macroclique
#ig_garudanusantara
#kf_macro
#macro_brilliance
#grikart_macro
#macro_vision
#top_macro
#macro_chap
#macro_friends
#macropapua
#macro_symphony
#macro_parahyangan

.
Bismillah

Sore....
Kering kentang gurih kres kresss ini cocoknya dicemilin aja, abisnya enak banget, gak ada yang gak kena bumbu, pedes2 dikit tapi jadi bikin ketagihan. Cocok juga jadi lauk tambahan, kaya kemarin pas bikin nasi liwet, lanjut nasi lemak dan sekarang nasi putih biasa nemenin kare ayam yang duduk manis sepertiga piring makan emak, ihihihihi.....
.

Cuuus ah langsung aja pesen banyak di @dapurmamima biar ada stok di rumah kalo tetiba cepet abis...
.

Jazakillah khairan mba Rahma, sukses dan berkah terus ya...
.
.. #banjarbungasfoodies #qhisahurangbanjar #endorse #jktfoodies #endorsement #foodie #urangbanjar#foodstagram #iamnikon #fotoproduk #foodphotography#52wfpppotd #f52grams #onthetable #foodphotoproduct #halalfood #lewatkarya_kamibicara #jakarta #jasafotoproduk #50mmlens#pics_at_home #halalfood
#foodlovers #foodblogger #kentangmustofa #kulinerindonesia #masakanenak #cemilan  #jktfooddestenation #keringkentang

.
Bismillah

Punya ayam tinggal setengah ekor dan telur beberapa butir, bingung mau diapain akhirnya dimasak yang praktis aja dengan bahan seadanya termasuk bumbu2an yang minim sekali jumlahnya di rumah. Maklumlah emak jaman now maunya serba praktis, minimalis 😂

Opor Ayam Kuning
Bahan:
½ ekor ayam
5 butir telur ayam rebus
2 lbr daun salam1 lbr daun jeruk
2 batang serai, memarkan
1 cm lengkuas, memarkan
1 batang kecil kayu manis
750 ml santan sedang
Minyak goreng untuk menumis
Gula dan garam secukupnya

Bumbu bumbu:
8 buah Bawang merah
4 siung bawang putih
1 sdt ketumbar bubuk
½ sdt merica
1 cm jahe
1 cm kunyit

Cara memasak:
1. Panaskan sedikit minyak untuk menumis pada penggorengan. Tumis bumbu halus hingga wangi
2. Masukkan daun salam, daun jeruk dan sereh ke dalam penggorengan. Aduk aduk kembali sebentar
3. Masukkan daging ayam, aduk hingga ayam berubah warna
4. Masukkan santan perlahan sambil diaduk pelan, kecilkan api.
5. Terakhir, masukkan telur rebus kupas. Masak ayam hingga matang dan bumbu resap.
6. Sajikan... .

Jumuah barokah
Barakallahu fiikum
.
..
#qhisahurangbanjar #banjarbungasfoodies #shareresep #fotomasak #sharerecipe #oporayam #urangbanjar #halalfood #recipesoftheday #52wfpppotd #f52grams #feedfeed #foodporn #homemadefood #kulinerindonesia #masakannusantara #iamnikon #foodphotography #buatsendirimakananmu #emakemakmotret #lewatkarya_kamibicara #Geokalsel

• • •
Beautiful day is the day on which we have control of our affairs and our affairs do not control us. it is the day on which we control our desires and we are not controlled by them like slaves.

How do you think about it? 😄

Happy jumu'ah mubaarak 😊
.
.
📷 @kakadedi
.
.
.
#eksplorebandungbarat #curug #curugkacapi #curugtiluleuwiopat #instanusantara #geonusantara #parapejalan #lingkarindonesia #instasunda #eksplorebandung #infobdg #bandungbanget #inimahbandung #jelajahbandung #sempetinmain #banyakmain #tafakuralam #lewatkarya_kamibicara #slowsutter #slowsutterspeed #huntingday #lanscape #lanscapehunter #lanscapephotography #lanscapelovers #scenery #beautifullanscape #lanscape_captures #lanscapestyles_gf

Most Popular Instagram Hashtags