#laukpauk

MOST RECENT

Resep Ayam kecap by Dapur.Princess
Bahan-bahan
- secukupnya Lada
- 1 sdm muncung saos tomat
- secukupnya Penyedap rasa ayam
- secukupnya Kecap
- 3 siung bawang putih
- 2 butir kemiri
- Minyak dan margarin untuk menumis
- 1/2 ekor ayam potong
- secukupnya Garam
- 1 siaung bawang bombay di potong2
- 6 siung bawang merah
- 3 buah cabe merah besar
- 1 batang daun bawang

Langkah Membuat
1. Cuci bersih ayam yg sudah di potong2. Lalu rebus ayam dengan garam sampai setengah matang. Sisihkan
2. Haluskan bawang merah, bawang putih, lada dan kemiri. Sisihkan.
3. Tumis bawang bombay dengan minyak dan margarin sampai wangi. Masukkan cabe merah besar yg sudah di iris. Lalu masukkan bumbu yg sudah dihaluskan,tumis sampai harum. Tambahkan saos tomat. Masukkan ayam yg sudah di rebus, airnya dibuang. Tumis ayam dengan bumbu yg sudah harum tersebut lalu masukkan kecap sesuai selera, garam dan penyedap rasa. Tambahkan air biasa sampai agak asat lalu masukkan daun bawang yg sudah di potong2.
4. Cicipi rasanya lalu siap dihidangkan dengan nasi panas. Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #ayamkecap #ayam #anekamasakanayam #olahanayam #laukpauk #anekamasakanterbaru #resepayam

Siapa sarapan pagi dengan nasi?
.
.
Kalau boleh, sis akan mulakan hari dengan makan nasi atau sarapan yang berat.
.
.
#sarapanpagi #laukpauk #resepikari #kari #menudaging #dinner #lunch #breakfast #sabahfood #kotakinabalu #flatlay #foodkk #makan #foodphotography #makansabah #resepimudah #igfood #insta #coffee #foodflatlay #foodorgasm

Mamak nih kalau masak udang ya udang, ga pake campuran bahan lain.
Kaya mamak nih kalau udah cinta kamu ya kamu aja, ga pake selipan orang lain ⚡ ⚡
.
Untuk tanya dan order, cek bio yaaaaa ☝️
.
#masak #masakanrumahan #masakanrumah #makananhalal #snackjogja #sambal #sambel #sambelijo #udangbalado #makan #makanan #makanmakan #lauk #laukpauk #mamakmasak #masakanindonesia #masakannusantara #cateringjogja #cateringmurah #nasibox #udang #makananenak #makananlezat #osengteri #osengterijogja #terimercon #tanpamsg #enak #cemilanenak #cemilansehat

Tips ajib buat kalian yang lagi pdkt sama gebetan. Sodorin ini, beli nasinya satu dimakan sepiring berdua. Meleleh langsung gebetanmu naaaaakk!
.
Untuk tanya dan order, cek bio yaaaaa ☝️
.
#masak #masakanrumahan #masakanrumah #makananhalal #snackjogja #sambal #sambel #sambelijo #udangbalado #makan #makanan #makanmakan #lauk #laukpauk #mamakmasak #masakanindonesia #masakannusantara #cateringjogja #cateringmurah #nasibox #udang #makananenak #makananlezat #osengteri #osengterijogja #terimercon #tanpamsg #enak #cemilanenak #cemilansehat

Kehamilan adalah sesuatu yang istimewa yang hanya di miliki oleh kaum wanita. Dalam kehamilan banyak sekali keutamaan yang dijanjikan oleh Allah dan Rasul-Nya. Rasulullah saw bersabda
“Wanita yang sedang hamil dan menyusui sampai habis masa menyusuinya seperti di garis fi sabilillah. Dan jika ia meninggal di antara waktu tersebut, maka sesungguhnya baginya adalah pahala mati syahid”. (Thabrani)
.
.
Dalam lain kesempatan Nabi saw. Bersabda kepada putrinya Fatimah ra.: “ Wahai Fatimah, jika WANITA mengandung anak di PERUTNYA, maka para malaikat akan memohonkan AMPUNAN baginya, dan ALLAH menetapkan baginya setiap hari SERIBU KEBAIKAN, menghapuskan SERIBU KEJELEKANNYA. Ketika wanita itu merasa SAKIT ketika MELAHIRKAN, maka ALLAH menetapkan baginya pahala para pejuang ALLAH SWT. Jika ia MELAHIRKAN bayinya, maka KELUARLAH DOSA-DOSANYA seperti ketika ia di lahirkan oleh ibunya, dan tidak akan keluar dari dunia dengan membawa SATU DOSA APAPUN. Di kuburnya akan di tempatkan di taman-taman surga. ALLAH memberinya PAHALA SERIBU IBADAH HAJI DAN UMRAH, dan SERIBU MALAIKAT memohonkan ampunan baginya hingga HARI KIAMAT”
.
.
Wanita Shalihah akan menghadapi semua ini dengan penuh harapan dan kesabaran. Karena dibalik itu semua terdapat janji-jani pahala yang berlipat ganda. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa para sahabat, walaupun dalam keadaan yang sangat miskin, tetapi tetap berkeinginan untuk mempunyai banyak anak. Padahal apapun alasan kita untuk tidak mau mempunyai banyak anak, ternyata keluarga sahabat lebih parah lagi keadaan hidup mereka dibandingkan dengan kehidupan kita.
.
.
Semoga Atas Ridha Allah Dan Izinnya Bunda-Bunda segera& ditiupkan Roh janin ke dalam Rahimnya di Akhir Tahun 2018 Amin yaRabbal'Alamin😇😊
. .
Konsultasikan penghambat kehamilan bunda dan ayah
silahkan hubungi:
Telp/sms/wa:
081936804342

Resep Tumis Tauge Kacang Panjang by Rani Maharani
Bahan-bahan
- secukupnya Gula dan garam
- 1/2 bawang bombay (iris)
- 100 ml air
- 2 siung bawang putih (geprek dan cacah)
- secukupnya Saos tiram
- 3 bh rawit merah iris
- 200 gr tauge
- 5 bh kacang panjang
- Bahan :

Langkah Membuat
1. Panaskan minyak, tumis bawang putih, cabe rawit merah dan bawang bombay hingga harum.
2. Masukkan kacang panjang, aduk sebentar. Tambahkan garam, gula dan saos tiram (+/- 1 sendok makan), aduk rata.
3. Tambahkan air kedalamnya dan tutup sebentar hingga airnya berkurang dan kacang panjang agak empuk. (Bisa sekalian perbaiki rasa)
4. Masukkan tauge, aduk rata. Angkat. Sajikan. Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #laukpauk #kacangpanjang #cahtauge #cahkacangpanjang #anekaresepmasakan #kacangpanjangcahtauge #tumis

Resep Kentang goreng crispy by Hellen Handru
Bahan-bahan
- 2 sdm tepung crispy
- 1 buah kentang ukuran besar
- Pelengkap
- Secukup nya minyak untuk mengoreng
- Saus sambal
- 4 sdm air
- Mayones

Langkah Membuat
1. Kupas kentang lalu potong2 sesuai selera cuci sampai bersih tiriskan
2. Larutkan 2 sdm tepung bumbu crispy dengan 4 sdm air,aduk sampai tercampur rata lalu masukan kentang
3. Panas kan minyak lalu goreng kentang dengan api kecil bolak balik kentang klo sdah berubah wrnah ke coklatan angkat
4. Kentang goreng siap di sajikan dengan mayones atau saus sambal 😋 Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #kentanggorengcrispy #kentangcrispy #kentanggoreng #kentang #laukpauk #kentanggorengtepungcrispy #crispy

Resep Orak Arik Tahu Sayuran by Villa Febiola
Bahan-bahan
- 10 bh buncis iris serong
- Bumbu (cincang halus) ::
- 2 btg daun bawang ukuran kecil
- 250 gr tahu putih (hancurkan)
- Secukupnya garam dan penyedap rasa
- 4 bh bawang putih
- 1 btr telur ayam
- Secukupnya air
- 1 sdt merica halus
- 2 btg wortel iris tipis kecil
- 5 bh bawang merah

Langkah Membuat
1. Tumis bumbu sampai harum dan matang. Masukkan telur dan buat orak arik. Masak sampai telur kering
2. Tambahkan wortel dan buncis, masak sampai agak layu, masukkan tahu dan daun bawang.
3. Masukkan garam, penyedap rasa dan merica halus serta beri sedikit air. Masak sampai bumbu meresap dan air kering. Jangan lupa test rasa ya moms.. angkat dan sajikan
4. And happy cooking moms.. Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #orakariksayuran #tahu #sayuran #telurayamorakarik #orakariktahu #sayurantahu #laukpauk

Resep Sarapan Kentang tumis less salt by lelyvelnom
Bahan-bahan
- secukupnya Air untuk merebus & garam
- 1/4 sdt daun thyme / oregano
- 2 butir telur
- secukupnya Minyak goreng
- 1/2 siung bawang bombay
- 1 buah sosis
- 3 buah kentang ukuran kecil
- 1 siung bawang putih besar
- 1/2 sdt Garam
- 1/4 sdt lada putih bubuk

Langkah Membuat
1. Cuci bersih kentang (tidak usah dikupas kulitnya, karena sumber vitamin terbesar dari kulitnya)
2. Potong dadu kentangnya
3. Rebus kentang sekitar 5 menit, hingga 3/4 empuk. Kemudian taburkan garam secukupnya. Setelah itu tiriskan
4. Potong dadu bawang bombay, dan cincang bawang putih. Kemudian tumis hingga harum
5. Masukkan telur hingga 3/4 matang, baru masukkan sosis. (Jika memasukkannya berurutan, nanti hasilnya lebih enak) lalu tumis hingga sosis setengah matang.
6. Masukkan kentang yang telah direbus, aduk rata.
7. Masukkan daun thyme/oregano, garam, lada. Aduk hingga rata.
8. Kentang tumis siap dihidangkan ☺️💚❤️ Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #kentang #cahkentang #menusarapan #anekacah #cah #sarapan #laukpauk

Resep Tahu Walik by Dhiah Oddie
Bahan-bahan
- 3 siung bawang merah, goreng
- 50 gr daging ayam tanpa kulit
- secukupnya Air
- secukupnya Garam dan kaldu bubuk
- 2 siung bawang putih, goreng
- 5 batang daun bawang
- 20 buah tahu goreng/ kulit
- 100 gr tepung terigu
- 100 gr tepung kanji

Langkah Membuat
1. Belah jadi 2 tahunya,bentuk segitiga... kerok bagian dalamnya dan balik (walik), lakukan sampai habis dan sisihkan.
2. Haluskan daging ayam, bawang merah dan bawang putih.. beri sedikit air, blender sampai halus.
3. Campur adonan di atas dng tepung terigu, kanji, isian tahu, daun bawang, garam dan gula.. aduk rata.
Jika adonan masih keras.. beri air secukupnya, sampai adonan kalis..
4. Masukkan adonan dlm tahu.. kemudian goreng dalam api sedang sampai tahu berwarna kecoklatan dan adonan dlm tahu matang merata. Angkat.
5. Siap di sajikan. Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #tahuwalik #tahu #dhiahoddie #masakanjawa #masakanindonesia #olahantahu #laukpauk

Resep Tumis cumi item by Dwi Komsari
Bahan-bahan
- 1/4 kg cumi
- 1/4 kg Cabe hijau besar
- 3 lembar Dsun jeruk
- 2 siung bawang putih
- Laos,jahe
- secukupnya Garam
- 3 siung bawang merah

Langkah Membuat
1. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan. Termasuk cabe hijau cincang
2. Masukan cumi yang sudah direbus selama 3 menit. Tumis hingga bumbu rata. Koreksi rasa. Sajikan. Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #cahcumicumi #cumicumi #laukpauk #caramasakancumicumi #laukpauktanpaminyak #tumis #cumi

Resep Capcay Kuah Kecap by Wina Kartika
Bahan-bahan
- 10 lbr kol putih
- Secukupnya kaldu bubuk, merica
- 1 buah cabe gendot
- 2 siung bawang merah iris kasar
- 1 batang daun bawang potong per 2cm
- 1 siung bawang putih cincang
- 2 bonggol pakcoy
- 3 buah cabe keriting merah
- 50 ml air
- Secukupnya kecap manis
- 2 buah wortel

Langkah Membuat
1. Siapkan sayuran, cuci kupas potong2, sisihkan
2. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih sampai kuning lalu masukkan bawang merah & cabe, masak sampai layu, lalu masukkan sayuran dimulai dr yg paling keras, lalu beri air, kaldu bubuk & kecap, koreksi rasa, masak sampai sayuran matang tp jangan overcooked, menjelang diangkat masukkan daun bawang, masak sebentar, angkat, sajikan... Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #capcaykuah #capcay #laukpauk #winakartika #capcaykuahtanpasaustiram #masakancina #kuah

Resep Kentang Ikal by Mama Diarcy
Bahan-bahan
- 100 gr margarin
- 1 butir telur
- Secukupnya garam (kl sy tambahin kaldu jamur)
- 200 gr kentang, kukus lalu haluskan
- 300 gr tepung tapioka

Langkah Membuat
1. Campur semua bahan dlm 1 wadah, uleni hingga bisa dibentuk. Di sini sy lupa masukin telur awalnya, jd setengah ulen baru masuk telur 😆
2. Ini baru sy masukin telur.
3. Uleni hingga seperti ini. Tdk perlu ditambah air ya moms..
4. Lalu bentuk sesuai selera. Aslinya pake cetakan pasta, sy gak punya, jdnya sy spuit aja 😆 lbh bagus dibentuk seperti stik bawang ya.. digilas tipis dulu, lalu potong panjang2.. atau kalo ada ampia lbh bagus.
5. Panaskan minyak goreng. Goreng kentang ikal dg api sedang cenderung kecil hingga kuning keemasan. Angkat, tiriskan.
6. Siap dicemil2.. kalo mau dicocol saos jg oke. Bisa jg disimpan di toples, dinginkan dulu ya moms..
7. Oya, di resep asli, mbak Rany ngadonnya lgsg di pasta maker merk Regina. Jd lgsg diadon trs lgsg dicetak.
8. Smoga bermanfaat ya moms.... Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #kentang #laukpauk #olahankentang #kentangunik ##sa_olahankentang #ikal ##selasabisa

Resep Udang goreng mentega by Dapur TikaLim
Bahan-bahan
- Air Jeruk Nipis
- Secukupnya Merica
- 1 sdt Saus Tiram
- 3 sdm Mentega
- 2 bh Cabe Merah, iris serong
- Secukupnya Air
- 500 gr Udang Besar
- 2 sdm Kecap Manis
- Secukupnya Garam
- 1 sdm Saus Tomat
- Daun Bawang, rajang kasar
- 3 bh Bawang Putih,rajang halus

Langkah Membuat
1. Bersihkan udang dari kotoran dan duri nya, lalu perasi air jeruk nipis diamkan selama 15menit lalu goreng sebentar dan tiriskan.
2. Panaskan mentega dengan sedikit minyak,lalu tumis bawang putih hingga harum lalu letakkan cabe.
3. Masukkan udang, saus tiram, saus tomat, kecap manis,garam,merica aduk rata lalu masukkan secukupnya air.
4. Masak hingga bumbu meresap,test rasa. Terakhir masukkan daun bawang aduk sebentar. Angkat dan siap dihidangkan. Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #udang #udanggorengmentega #udanggoreng #udangmentega #laukpauk #resepolahanudang #olahanudang

Resep Capcay kuah by Rara22
Bahan-bahan
- 1/4 kg kembang kol (rebus sebentar dengan air+ sedikit garam)
- 1 sdm larutan maizena
- 5 buah bakso iris tipis
- Sdm merica bubuk
- 2 sdm gula pasir
- 2 buah wortel (potong serong)
- sesuai selera Sawi putih/sawi hijau potong-potong
- 1 sdm saos tiram
- 1 butir telur
- 1 sdt kaldu ayam instan
- 2 siung bawang putih (cincang halus)

Langkah Membuat
1. Potong2 kembang kol/ brokoli. Lalu cuci bersih. Lebih bagus jika direndam dulu dengan air garam biar ulat2 kecilnya keluar. Tapi kalo buru2 kaya saya sih tinggal rebus sebentar sampai kembang kolnya layu doang bersama sedikit garam. Angkat, Cuci bersih lalu tiriskan.
2. Tumis bawang putih, bakso, wortel hingga setengah matang. Lalu tambahkan air sebanyak 1 gelas belimbing (tergantung banyak sedikitnya sayuran n isian capcaynya. Tambahkan saos tiram, gula, garam, kaldu ayam dan merica bubuk. Koreksi rasa, setelah air mendidih baru masukan telur. Acak-acak telur hingga hancur. Lalu masukan sawi.
3. Masak hingga matang. Tambahkan larutan maizena. Angkat lalu sajikan selagi hangat Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #capcay #capcaykuah #kuah #resepcapcay #anekamasakanterbaru #laukpauk #masakan

Resep Ayam tepung saus asam manis by Wida Sopiya
Bahan-bahan
- 4 buah bawang putih
- 50 gram tepung maizena
- Bumbu marinasi ayam (bumbu halus) :
- 3 cm kunyit
- 1 sdt garam
- 5 buah cabai hijau (iris tipis)
- 2 sachet Kaldu bubuk
- 1/2 buah bawang bombai (iris tipis)
- 3 sdm saus tiram
- 3 sdm saus cabai
- Bahan adonan kriuk:
- 3 cm jahe
- 2 buah cabai merah(iris tipis)
- 3 sdm saus tomat
- Secukupnya air
- 250 gram dada ayam
- Secukupnya air
- Minyak untuk menggoreng
- 250 gram Terigu protein tinggi (cakra)
- 1/2 sdt merica

Langkah Membuat
1. Cuci bersih ayam menggunakan air mengalir, hingga ayam tak berlendir. Potong-potong dadu.
2. Ulek semua bumbu marinasi, kemudian balurkan ke permukaan ayam sambil di tekan-tekan. Biarkan kurang lebih 15 menit.
3. Siapkan dua wadah untuk adonan pelapis ayam. Wadah A untuk adonan basah, wadah B untuk adonan kering.
4. Campurkan tepung terigu maizena dan kaldu bubuk ke wadah B(adonan kering). Aduk rata. Ambil 6 sdm dari adonan ini ke wadah A tambahkan air secukupnya (adonan basah)
5. Ambil ayam yg sudah d marinasi. Gulingkan dan remas ke dalam adonan kering, ambil lalu celupkan ke adonan basah dan gulingkan kembali ke dalam adonan kering sambil d cubit2 pelan supaya kribo tepungnya.
6. Panaskan minyak goreng yg banyak ukuran 1/2kg, panas minyak harus merata dan ayam harus terendam. Goreng ayam tepung, tidak usa d balik jika terendam semua. Angkat sampai golden brown. Sisihkan.
7. Tumis cabai merah, cabai hijau dan bawang bombai. Tumis sampai harum dan aga layu.
8. Tuangkan 1/2 air gelas belimbing.. Masukan kaldu ayam bubuk sedikit saja,saus tiram, saus cabai dan saus tomat. Aduk hingga meletup2.
9. Masukan ayam tepung dan aduk hingga air menyusut dan bumbu meresap.
10. Ayam tepung saos tiram siap dinikmati Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #ayamasammanis #ayam #asammanis #ayamtepungasammanis #ayamtepung #olahanayam #laukpauk

Most Popular Instagram Hashtags