[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#kulinertradisionalindonesia

1456 posts

TOP POSTS

"Mento" kudapan tradisional terbuat dari tepung beras berisi daging ayam cincang gurih dan disiram santan kental kemudian dikukus. Gurihhhh yumyyy #foodphotography #foodpic #kudapan #kuetradisional #kulinertradisionalindonesia

LAPIS SUSU
. . .
Awalnya pengen bikin kue lapis sagu, tapi ga punya tepung sagu dan santan (ga niat ini mah😩).. hahaha. Ngeliat ada susu nganggur dan tepung tapioka, coba2 deh bikin resep ngasal. Sempet ga yakin sih😞tapi waktu udah jadi..ehh enak juga lohπŸ˜‹πŸ˜ŽπŸ˜‰
. . .
Cara bikinnya sama persis seperti kue lapis sagu, cuma bahan utamanya aja yang diganti. Oh ya, ada tips penting buat potong kue lapis yang super lengket ini biar ga bikin frustasi ya hahaha.. Tunggu sampai kue lapis benar2 dingin, set di loyangnya. Setelah dingin baru lepaskan dari loyang lalu iris pake pisau yang dibungkus plastik. As simple as thatπŸ˜‰
. . .
Recipe #120 : LAPIS SUSU
@rabbit.inthekitchen
. . .
400 gr tepung tapioka
150 gr tepung terigu
1 liter air
1,5 kaleng susu kental manis ***
1 sdt vanilla cair
Sejumput garam
30 gram coklat bubuk, cairkan dengan sedikit air sampai berbentuk pasta
.
*** banyaknya susu kental manis bisa ditambah/dikurangi sesuai selera. Tes rasa waktu mengaduk
. . .
🍰 Aduk rata susu kental manis, vanilla dan air
🍰 Ayak tepung tapioka bersama tepung terigu dan garam. Lalu masukkan susu kedalamnya. Aduk rata sampai adonan halus. Bila bergerindil, saring adonan.
🍰 Bagi dua adonan sama rata. Tambahkan pasta coklat pada salah satu  adonan. Aduk rata.
🍰 Sementara itu panaskan kukusan. Siapkan loyang/pyrex yang sudah dioles minyak goreng tipis-tipis. Masukkan loyang kedalam kukusan
🍰 Tuang adonan coklat sebanyak 2 sendok sayur ke loyang. Kukus selama 5 menit. Tuang adonan putih setelahnya. Kukus kembali 5 menit. Lakukan secara bergantian sampai adonan habis.
🍰 Bila adonan sudah habis, kukus kembali kurang lebih 15 menit. 🍰 Dinginkan lapis yang sudah matang. Potong sesuai selera.
. . .
Happy Cooking !
Rabbit🐰TheCook
.
.
.
#lapissagu #kuepepe #kuepepesagu #lapissagucoklat #reseplapissagu #resepkuepepe #lapissusu #reseplapissusu #kulinertradisionalindonesia #jajanpasar #rabbitinthekitchen #rabbitrecipes #rabbit_lapissagu #rabbit_lapissusu #rabbit_kuelapis #josephjoseph - #regrann

pastel bihun jg bisa diorder *personal oder min. 20pcs

Lestarikan Kue Tradisional Indonesia

#pastel #pastelbihun #kulinersidoarjo #sidoarjokuliner #kulinertradisionalindonesia

'Mbakmi godhog' ... 🍜 'ngeTeh tawar panas' ...🍡 'uritan bakar' ... 🍑
.
.
#kulinersemarang #kulinersemarangenak #kulinertradisonal #kulinertradisionalindonesia #kulinermalam

"Ipun" atau baby fish khas Manna 11/12 nikmatnya sama Pendap,,,#kulinertradisionalindonesia#bengkuluselatan#Manna#bengkulu

Upacara Bendera Perkucuran dimulai 😁

#goesto200pcs #semangat πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ #cucurgulamerah #kulinersidoarjo #kulinertradisionalindonesia

Pagi2 Sarapan Bubur Ketan Item Bener2 Hangat Di Perut @ Dapur Mami Sam, Griya Loka BSD, Late post #kulinertradisionalindonesia

MOST RECENT

Mau Makan?...
Bingung Pilih Menu?...
Di Ketoprak KLENGER Aja..
Breakfast, Lunch, Dinner Juga Ok.
"Proses AKURAT
Ciptakan Rasa TEPAT".
Ketoprak KLENGER.
(Tempatnya Makan Enak).
#makan#makanan
#makan2#makanmakan
#makansiang#ketoprak
#makanmana
#healtyfood#makanmalam
#makanansehat
#makansampaikenyang
#makananindonesia
#zomato
#makanenak
#kulinertradisionalindonesia
#makansiangenak#jktfoodbang

Semakin maraknya Dunia Perkulineran Indonesia semakin tetap bertahan "Cireng Salju" dengan segala Inovasinya yang baru,

Terlebih lagi semakin bertambah juga produk2 Kuliner yang diproduksi oleh Bonju Indonesia, bisa dibilang adik2nya Cireng Salju,

Namun, sampai hari ini masih ada yang belum tahu apa itu Cireng Salju, apalagi mencoba merasakan Nikmat dan Juaranya Kuliner ini,

Sebagian dari mereka juga sudah banyak yang bergabung dalam bisnis kuliner ini dengan menjadi Reseller dan Agen yang tersebar diseluruh Kota di Indonesia,

Tapi, tenang saja masih terbuka peluang untuk Kamu yang berlokasi di Jakarta Timur,

Selain bisa nyobain rasanya, kamu juga bisa berbisnis dengan hanya bermodalkan Ratusan Ribu saja,

Caranya?

Silahkan kunjungi,
Website ➑ http://cirengsaljujakartatimur.business.site/
Atau
bisa menghubungi,
WA ➑ 0856 1934 655 (Fast Respon)

#latepost #lateposts #kulinertradisionalindonesia #cirengsaljujakartatimur #cirengsalju #kulinerindonesia #kulinerbandung #kulinerjkt #kuliner #culinary #foodie #foodiegram #food #foodphotography #indonesia #jakartatimur #frozenfood #makanan #halal #makanansehat #bisnis #usaha #peluangbisnis #peluangusaha #cafe #kedaikopi #katering #weddingorganizer #viral #selebgram

trima kasih Bu Ind yg tidak pernah bosan memompa semangat saya produksi lagi Protayam... saya suka baper sih, kena kutukan terus πŸ˜€

#pemanasan #protayam #jajanpasar #jajanjadul #bakulanebunbund #kuetradisional #kuetradisionalindonesia #kulinersidoarjo #sidoarjokuliner #kulinertradisionalindonesia

Happy weekend 😘 in frame : ayam goreng songkem and bebek kukus songkem #kuliner #foodlover #indonesianfood #foodculinary #foodblogger #kulinertradisional #kulinertradisionalindonesia #ilovefood

@Regranned from @amienabdurrahman - Pempek Lenggang masih varian pempek, dari pempek lenjer, selanjutnya di potong kotak atau pipih, dicampur dengan kocokan lepas telur ayam atau telur bebek tambahan garam sesuai selera, terakhir digoreng dengan minyak secukupnya dimakan sm cuko mantabbb...
.
.
#kuliner #kulinertradisional #kulinertradisionalindonesia #kulinertradisionalpalembang #pempek #pempeklenggang - #regrann

Es pallubutung siang2 yg cetar
#khassulsel #kulinertradisionalindonesia

Pempek Lenggang masih varian pempek, dari pempek lenjer, selanjutnya di potong kotak atau pipih, dicampur dengan kocokan lepas telur ayam atau telur bebek tambahan garam sesuai selera, terakhir digoreng dengan minyak secukupnya #kuliner #kulinertradisional #kulinertradisionalindonesia #kulinertradisionalpalembang #pempek #pempeklenggang

Pecinta kripik kentang mana suaranya πŸ˜€...Buat teman2 yg suka banget sama kripik kentang,Aysakha rekomendasiin nih buat cobain Kripik Kentang Ebi Oom Tjia.Kripik Kentangnya ngentang banget...Dan bumbunya itu loch kerasa banget bawang goreng dan ebinya πŸ˜‹,bumbunya benar2 merasap dan menyatu pada kripik kentangnyaπŸ‘Œ.Buat teman2 yg suka pedas,Kripik Kentang Ebi Oom Tjia ada rasa pedasnya juga loch..Jadi kepengenkan nyobain Kripik Kentang Ebi Oom Tjia.
Temen2 bisa order @tikkysuwantikno
WA : 0817-637-0404
Diorder yg banyak yach,dijamin ketagihan kripiknya.
#kripikkentangebi#oomtjia#snack#tikkysuwantikno#kulinertradisionalindonesia

"Soto Kudus"
.
Siapa yg tidak kenal? Soto yg jadi ikon kota kecil di Pantura Jawa ini selalu jadi jujukan pelancong tiap musim libur tiba 😁
.

Soto Kudus biasanya tidak pakai telor rebus 😁 Biasanya soto Kudus berteman dengan sesatean 😁 Yaa tapi karena serumah ada yg beda selera jadilah dimodifikasi seperti itu 😁
.
Selamat hari Rabu temaaans πŸ˜„ Semoga selalu dimudahkan hingga petang nanti yaa πŸ˜‰πŸ˜˜
#sotokudus
#kulinerkudus
#instafood
#makanankhas
#khaskudus
#kulinertradisional
#kulinertradisionalindonesia

Hotline @rajominangindonesia, +628164201482.
.
Kunjungi RAJO MINANG Masakan Padang cabang Cihampelas 105 Bandung dan cabang Wangsaniaga Wetan 1 Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat.
.
Untuk pemesanan Nasi Box/Bungkus dan Reservasi Tempat, silahkan WhatsApp ke, +628164201482.
.
Ada fee menarik bagi travel/tour guide yang memesan dalam partai besar/menengah atau membawa tamu rombongan.
.
Kunjungi juga, @ottolandindonesia, @highhillsdistribusiindonesia & @highhillspropertiindonesia.
.
#masakanpadang #masakanpadangenak #masakantradisional #kulinerbandung #kulinerbandungjuara #kulinertradisional #kulinertradisionalindonesia #rendangtelorcrispy #rendangtelorcrispyrajominang.

Rangin, Kegurihan Yang Terus Bertahan
.
.
Tidak semua mengenal Rangin karena itu adalah sebutan kue tradisional di wilayah Jawa Timur. Di Jakarta dikenal sebagai Pancong. Di Bandung disebut Bandros. Di Bojonegoro, Jatim, ada yang menyebutnya Tratak Jaran. Di Jawa Tengah, ada yang menyebutnya Gandos. Orang Bali menyebutnya Halimun. .
Kegurihan rasanya hampir dicari banyak orang. Dulu, jajanan ini sering terlihat di depan sekolah-sekolah, di alun-alun dan di pasar. Sekarang, jajanan ini sudah mulai jarang hadir di depan sekolah. Bagi kalian yang merindukan jajanan ini, kalian bisa mencarinya di pasar-pasar tradisional. Kebetulan saya menemukannya di Puskesmas Mojolangu. Dan saya pun membelinya. Untuk satu baris harganya masih sangat murah yaitu Rp. 2.500,-. .
Resep ini cukup mudah sebenarnya tapi harus memiliki cetakan khusus. Dengan campuran tepung beras, santan, daun pandan, kelapa parut, telur ayam, dan garam, rangin bisa dibuat dirumah dengan cetakan dan teknik tertentu agar rasanya persis seperti rangin yang dijual di pinggir jalan.
.
Hangat dan gurihnya santan menyatu jadi satu memanjakan lidah. Taburan gula diatasnya yang membuat citarasa rangin masih otentik. Rasanya pun tidak berubah walau inovasi kuliner modern semakin merajalela.
.
πŸ“±: kamera smartphone Samsung
Lokasi : Puskesmas Mojolangu, Kota Malang.

#PeduliBudayaNusantara #untukIndonesia #RekamIndonesia #kulinermalang #kulinerindonesia #kuliner #kulinertradisional #kulinertradisionalindonesia #jajanandesa #jajanansd #jajanan #jajananbdg #jajananenak #jajananenakmurah #jajanantradisional #jajanantradisionalindonesia
#jajananlangka @rekam_indonesia @telkomindonesia @gnfi

'Mbakmi godhog' ... 🍜 'ngeTeh tawar panas' ...🍡 'uritan bakar' ... 🍑
.
.
#kulinersemarang #kulinersemarangenak #kulinertradisonal #kulinertradisionalindonesia #kulinermalam

Assalaamualaikum wargi sadayana~
Wilujeng enjing, udah pd sarapan belum nih? Mimin mau coba kasih rekomendasi bagi kalian yang berada di daerah kota tasikmalaya, mimin kan coba browsing di internet sarapan khas urang tasik yang lumayam rame dan recommended apa, ternyata munculah nama Nasi TO Benhil. TO adalah Tutug Oncom pemirsah.
Mimin cobain lah dateng ke tempatnya, nasi TO Benhil ini letaknya setelah lapangan Dadaha deket UPI Tasikmalaya nah belok dikit nanti aja sebelah kiri. Tempatnya warung kecil gitu cuma jangan salah, disiti rame pisan sampe mimin makannya dibungkus aja ga kebagian tempat duduknya.
Mimin beli 2 bungkus nasi TO dan CIPE (biasa dibilang mendoan,orang sini bilangnya cipe) 6 biji. Isi nasi TO nya adalah sambel goang, sambel tomat, lalapan timun dan leunca. Mimin bayar Rp 15.000 untuk semuanya (2 bungkus nasi TO dan 6 biji cipe). Untuk rasa nasi TO nya pas banget, cuma sambel goangnya aja yg sedikit keasinan menurut mimin, tp tergantung selera loh ya. Btw kalo kalian suka bgt sama nasi TO, di tasik ga usah khawatir karena buanyaaaak bgt yg jual baik itu pagi, siang, malem.
Selamat mencoba ya ~~~
.
.
.
.
.
.
#kulinertasikmalaya
#kulinertradisionalindonesia
#kulinertasik
#makanankhastasik
#tasikmalaya
#tasikeatery
#nasitutugoncom
#nasito
#kulinerindonesia
#kulinerjawabarat
#tasikhitz
#sarapan
#sarapankhastasik
#jurigkuliner
#sarapanmurah
#menusarapan
#sarapanpagi
#nasi
#makanpakereceh

Mari Nostalgia dengan Gulali Arbanat!

Perkembangan wisata kuliner beberapa tahun terakhir ini di daerah perkotaan membuat jajanan tradisional terabaikan. Salah satunya adalah Gulali Arbanat. Kalau dulu jajanan ini mudah sekali ditemukan di depan gerbang sekolah, sekarang sudah susah ditemukan.
Gulali Arbanat ini terbuat dari gula pasir atau gula merah. Gulali yang dari gula pasir ini bisa dicetak kayu dengan berbagai macam bentuk seperti ikan, rumah, mobil dan lain-lain. Warnanya pun macam-macam yaitu merah, hijau, oranye, Harganya pun cukup murah sekitar Rp. 5.000,- tergantung besarnya.

Ada juga gulali yang berbentuk serabut, biasa disebut rambut nenek karena warnanya yang pink. Pembuatan gulali serabut ini pun dengan alat yang diputat-putar sehingga berbentuk serabut. Biasanya ditambahkan opak yang renyah. Harga gulali arbanat bentuk serabut ini seharga Rp. 10.000,-. Ada juga gulali yang terbuat dari gula merah. Warnanya hitam. Penjual hanya memutar-mutarnya di lidi hingga berbentuk lingkaran. Gulali bentuk ini biasanya diberi kacang atau juga wijen.
Yang saya tahu, di Kota Malang bisa membelinya di Kampung Warna Jodipan. Saya belum menemukan di tempat lain. Terakhir saya membeli di Malang Tempo Doeloe, acara yang disetting dengan suasana jadul dan produk yang dijual juga jadul. Masyarakat bisa bernostalgia dengan suasana jadul di acara ini.

Jajanan yang sudah susah dicari ini memang perlu direkam bahwa Indonesia pernah memiliki jajanan ini. Mungkin beberapa tahun lagi, jajanan ini hanya tinggal cerita karena tidak ada yang merekamnya. Itulah tujuan saya. πŸ“±: kamera smartphone Samsung dan Asus
Lokasi : Malang Tempo Doeloe dan Kampung Warna Jodipan.

#PeduliBudayaNusantara #untukIndonesia #RekamIndonesia #kulinermalang #kulinerindonesia #kuliner #kulinertradisional #kulinertradisionalindonesia #jajanandesa #jajanansd #jajanan #jajananbdg #jajananenak #jajananenakmurah #jajanantradisional #jajanantradisionalindonesia
#jajananlangka @rekam_indonesia @telkomindonesia @gnfi

Alhamdulillah...rezeki busui...dianterin sepaket jajan pasar lgkp 😍😘...ada cenil dkk nya...rasanya wenaaakk,legit n empuk...mksh bnyk mba @salawaty76 ...smga laris manis...berkah...aamiin
#jajanpasar #jajanpasarsamarinda #homemade #doyanbaking #kuetradisional #cemilantradisional #kuetradisionalindonesia #kulinertradisionalindonesia #wisatakuliner #foodshare #foodies #foodphotography #instafood #food4likes

Sate kambing muda balibul bawah lima bulan πŸ‘
#guci
#jawatengah
#kulinertradisionalindonesia

Nah yang ini masih makanan manis, namanya BOLA UBI, mimin beli di mamang gerobak depan alun-alun Tasikmalaya temen-temen, harganya berapa coba tebak? Murah kok dengan harga Rp 5000 aja udah dapet 4 biji bola ubi. Bola ubi ini digoreng dadakan loh jadi enak dimakan anget-anget kenyal apalagi kalo lagi hujan .
.
.
.
.
#jurigkuliner
#kulinertasikmalaya
#kulinertradisionalindonesia
#bolaubi
#visittasikmalayacity
#kulinerindonesiaku
#kulinernusantara
#kulinerjawabarat
#kulinersunda
#tasikmalaya
#tasikmalayahitz
#jajanan
#jajanantasik
#cemilan

Most Popular Instagram Hashtags