[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#kuhap

225 posts

TOP POSTS

Finally found you... Pasal 335 KUHP ayat (1) ke 1. Next collection book. Very nice and fun... Yang suka nitip oleh" dan berisik bisa di pidana nggak ya (?) Menganggu lo itu.

#Law #KUHP #KUHAP #KUHPer #JurusanApa?

Kami adalah kuasa hukum dari Pemerintah dan DPR 😉#ujian #sidangMK #PUU#KUHAP #UUD #konstitusi #MKJoss

Saya cuma mau menyampaikan ilmu saya di perguruan tinggi selama saya belajar saja. pak Ahok status skg sbg tersangka. Sblm itu sy ingin menyampaikan pengertian penyidik menurut KUHAP yaitu "serangkaian tindak penyidik untuk mencari serta mengumpulkan bukti yg dgn bukti itu membuat terang tindak pidana yang terjadi dan guna menemukan tersangkanya." Penahanan dpt dilakukan atas dasar kewenangan penyidik, penuntut umum dan atau hakim. Disini saya akan mengambil pasal 21 ayat (1) dan (4) KUHAP. [pada pasal 21 ayat (1) alasan subyektif] "perintah penahanan thdp seorang tersangka/terdakwa yg diduga keras melakukan tindak pidana berdasarkan bukti yg cukup, dilakukan dlm hal: 1) adanya keadaan yg menimbulkan kekhawatiran bahwa tersangka akan melarikan diri. 2) adanya keadaan yg menimbulkan kekhawatiran bahwa tersangka akan merusak menghilangkan barang bukti. dst.
Sedangkan pada [ps 21(4) KUHAP alasan obyektif]: 1) tindak pidana itu diancam dg pidana penjara 5taun/lebih. <Dasar Hukum: KUHAP>
▶ Kenapa pak Ahok tdk ditahan?karena jika tersangka tidak memenuhi ketentuan di dlm ps 21(1) dan ps 21(4). <Dasar Hukum: KUHAP> ▶ Kalian boleh membenci pak Ahok dan kalian boleh menyampaikan aspirasi kalian kpd pemerintah. TETAPI, kita kan negara hukum jadi tolong hormati proses yg sedang dilakukan oleh aparat hukum. Saya melihat berita bahwa ada org yg blg "penjarakan/tahan si Ahok skg juga" buat apa bilang begitu? kita serahin semua saja kpd aparat hukum yg lebih tau dan paham ttg hukum. disini SAYA TIDAK MENJADI PROVOKATOR tidak. saya cuma membagi ilmu saya saja. saya yakin aparat hukum memberikan keadilan kepada semuanya, saya jg menulis ini tidak menyalahkan siapa2 dan saya bersifat netral. Saya percaya bahwa Masyarakat Indonesia cerdas dan bisa membedakan mana yg provakator mana yg engga. Salam cinta damai😘😘😘😘
#bhinekatunggalika #2desember #salamdamai #aksidamai #basukitjahajapurnama #ahok #jokowi #berfikirpositif #berniatbaik #aspirasi #indonesia #hukum #KUHAP #tgifridays

#kuhp #kuhap #kuhapkauhp selamat pagi menjelang siang pengguna ig smoga kita selalu diberi kemudahan dalam hal apapun amin

Kitab lengkap
KUHPer, KUHP, KUHAP

#kuhp#kuhap

BARKHEULEUKH.........!!! wetbuk !!
#sanguan
#kuhap
#uinbandung
#muamalah
#FSH

HIMPUNAN PERANGKAT PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN PELAKSANAAN KUHAP

Penulis: Ramdlon Naning, SH.
Penerbit: Liberty

Tebal: 272 hlm

OBRAL: 20.000

Info dan Pemesanan:
WA/sms: 085648666196.
PIN BB: D7DF4B91
line : @lsq4720r(pakai @ yaa)

#obj
#bukumurah
#bukukampus
#himpunanperangkatperaturanperundang2anpelaksanaankuhap
#kuhap
#ramdlonnaning
#liberty

.
Aku belajar hukum lagi nih..
Aku tak ingin memihak siapa-siapa kecuali
yang PALING BENAR dari yang tersalah..
.
PENJARAKAN AHOK DENGAN CARA YANG BENAR.
Kalau tidak bisa,,
udah,, hentikan aja..
jangan paksakan dirimu sendiri..
Entar cepat tua 😂 😂 😂 😂 😂 😂 ..
.
Pasal 1 angka 26 KUHAP :
Saksi adalah orang yang dapat memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan, penuntutan, dan peradilan tentang suatu perkara pidana yang
ia dengar sendiri,
ia lihat sendiri
DAN (bukan atau) ia ALAMI sendiri.
.
Pasal 1 angka 27 KUHAP :
Keterangan saksi adalah salah satu alat bukti dalam perkara pidana yang berupa keterangan dari saksi mengenai suatu peristiwa pidana yang
ia dengar sendiri,
ia lihat sendiri
DAN (bukan atau) ia ALAMI sendiri
dengan menyebut alasan pengetahuanya itu
.
Pengertian saksi menurut UU No 13 Tahun 2006 pasal 1 ayat (1) yaitu :
Saksi adalah
orang yang dapat memberikan keterangan guna kepentingan penyelidikan, penyidikan, penuntutan dan pemeriksaan di sidang pengadilan tentang suatu perkara pidana yang
ia dengar sendiri,
ia lihat sendiri
DAN (bukan atau) ia ALAMI sendiri.
.
#ahok #indonesia #motivasi #hukum #kuhap

MOST RECENT

Siapa kita?? Si ambis dari kelas B FH unsoed 2017, yang rela lari2an rebutan bangku demi duduk paling depan😂

#fhunsoed17 #fakultashukumunsoed #mahasiswaunsoed #anakunsoed #unsoed #goldgeneration #kuhp #kuhperdata #kuhd #kuhap

60.000 saja gan
Monggo

Berat : 300 gram

KUHAP Lengkap

Penerbit Sinar Grafika

Cod Jogja
Wa 085600373407/Fb Zakiya Ar-Rahma
#GandrungBuku #BukuJogja #BukuKuhapLengkap #KuhapLengkap #BukuKuhap #Kuhap

KUHAP LENGKAP
Disertai: ~ pelaksanaan KUHAP ~ pedoman pelaksanaan KUHAP ~ tambahan pedoman pelaksanaan KUHAP
Penerbit: Sinar Grafika .
Info dan pembelian silakan DM atau hubungi 085718166431
.
#kuhap #kuhaplengkap #pelaksanaankuhap #bukupedomanpelaksanaankuhap #tambahanpedomanpelaksanaankuhap #bukuhukum #ilmuhukum

KUHP & KUHAP EDISI TERBARU
Penerbit: Citra Umbara
Berat: 300gr
Harga: 45.000
.
Info dan pembelian silakan DM atau hubungi 085718166431
.
#kuhp #kuhap #kuhpedisiterbaru #kuhapedisiterbaru #bukuhukum #ilmuhukum

: UU
📚 KUHP dan KUHAP | Pustaka Buana | Jakarta | 2015
halaman | Tersegel
💰 Rp 51.000 diskon 10% = Rp 46.000

#bukuhukum #bukuhukummurah #kuhp #kuhap

HIMPUNAN PERANGKAT PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN PELAKSANAAN KUHAP

Penulis: Ramdlon Naning, SH.
Penerbit: Liberty

Tebal: 272 hlm

OBRAL: 20.000

Info dan Pemesanan:
WA/sms: 085648666196.
PIN BB: D7DF4B91
line : @lsq4720r(pakai @ yaa)

#obj
#bukumurah
#bukukampus
#himpunanperangkatperaturanperundang2anpelaksanaankuhap
#kuhap
#ramdlonnaning
#liberty

Dan apakah mereka tidak memperhatikan bumi, berapakah banyaknya Kami tumbuhkan di bumi itu pelbagai macam tumbuh-tumbuhan yang baik? (Qs.ASY SYU’ARAA’ : 7)
Katakanlah: “Terangkanlah kepadaku tentang rezki yang diturunkan Allah kepadamu, lalu kamu jadikan sebagiannya haram dan (sebagiannya) halal”. Katakanlah: “Apakah Allah telah memberikan izin kepadamu atau kamu mengada-adakan saja terhadap Allah ?” (Q.s YUNUS : 59)
Dan janganlah kamu mengatakan terhadap apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta “ini halal dan ini haram”, untuk mengada-adakan kebohongan terhadap Allah. Sesungguhnya orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tiadalah beruntung. (Q.s AN NAHL : 116)
Terima kasih karena sudah tidak berlaku adil kepada saya

#uud1945 #kuhp #kuhap #polwiltabesmakassar #kejaksaanmakassar #pengadilannegerimakassar

Sinisme di negeri kami

Koruptor berulah, hukum seolah tertunduk malu, sungkan tuk bertindak karena dia punya harta, karena dia punya titah 😎😎😎 Si copet berulah, hukum begitu garang, bahkan sebelum diproses pun, si pencopet diberi hadiah bogem mentah hingga akhirnya mukanya benjol2 sebesar bapao 😂😂😂 Rakyat menanti ketegasan hukum, rakyat mendambakan keadilan hukum....yah entahlah itu hanya impian yg tak yakin akan segera terwujud 😷😷😷 #kpk #polisi #jaksa #law #hukum #justice #keadilan #adil #harapan #pancasila #kuhap #uud45 #penjara #hukuman #koruptor #korupsi

KITAB UNDANG-UNDANG
HUKUM PIDANA (KUHP)
Serta Komentar-Komentarnya Lengkap Pasal Demi Pasal
Oleh : R.Soesilo
#hukum
#kitabundangundanghukumperdata #pidana #kuhp #hukumpidana #rsoesio#fakultashukum #sarjanahukum #hir #kuhap #kuhd #politeia#tindakpidana #kuhaper #law #keadilan

pre trial justice Discretionary justice Dalam KUHAP berbagai negara
Penulis Andi Hamzah & RM Surachman
Penerbit Sinar Grafika
348 hlm
#pretrialjuctice
#KUHAP
#discretionaryjustice
#sinargrafika
#bukuhukum
#jualbukuhukum

#Repost @melekhukum (@get_repost)
・・・
FAKTA HUKUM

Saksi dalam persidangan wajib mengucapkan sumpah atau janji menurut tata cara agamanya masing-masing. Apabila ada seorang saksi disumpah bukan dengan tata cara agamanya, maka pengambilan sumpah dianggap tidak sah

Hal tersebut sesuai dengan ketentuan Pasal 160 ayat (3) KUHAP. Seorang saksi diwajibkan mengucap sumpah menurut agama yang dianutnya bahwa ia akan memberikan keterangan yang sebenarnya tentang apa yang dilihat, didengar, dan dialaminya sehubungan dengan perkara yang bersangkutan

Menurut M. Yahya Harahap, kewajiban ini ditujukan untuk mengukuhkan keterangan yang diberikannya. Dengan pengucapan sumpah menurut agama yang dianut saksi, diperkirakan akan memperkecil kemungkinan saksi memberi keterangan palsu atau bohong

#MelekHukum #FaktaHukum #sumpah #janji #agama #sah #kuhap #saksi #palsu #hakim #yahyaharahap

#Repost @melekhukum (@get_repost)
・・・
FAKTA HUKUM

Saksi dalam persidangan wajib mengucapkan sumpah atau janji menurut tata cara agamanya masing-masing. Apabila ada seorang saksi disumpah bukan dengan tata cara agamanya, maka pengambilan sumpah dianggap tidak sah

Hal tersebut sesuai dengan ketentuan Pasal 160 ayat (3) KUHAP. Seorang saksi diwajibkan mengucap sumpah menurut agama yang dianutnya bahwa ia akan memberikan keterangan yang sebenarnya tentang apa yang dilihat, didengar, dan dialaminya sehubungan dengan perkara yang bersangkutan

Menurut M. Yahya Harahap, kewajiban ini ditujukan untuk mengukuhkan keterangan yang diberikannya. Dengan pengucapan sumpah menurut agama yang dianut saksi, diperkirakan akan memperkecil kemungkinan saksi memberi keterangan palsu atau bohong

#MelekHukum #FaktaHukum #sumpah #janji #agama #sah #kuhap #saksi #palsu #hakim #yahyaharahap

FAKTA HUKUM

Saksi dalam persidangan wajib mengucapkan sumpah atau janji menurut tata cara agamanya masing-masing. Apabila ada seorang saksi disumpah bukan dengan tata cara agamanya, maka pengambilan sumpah dianggap tidak sah

Hal tersebut sesuai dengan ketentuan Pasal 160 ayat (3) KUHAP. Seorang saksi diwajibkan mengucap sumpah menurut agama yang dianutnya bahwa ia akan memberikan keterangan yang sebenarnya tentang apa yang dilihat, didengar, dan dialaminya sehubungan dengan perkara yang bersangkutan

Menurut M. Yahya Harahap, kewajiban ini ditujukan untuk mengukuhkan keterangan yang diberikannya. Dengan pengucapan sumpah menurut agama yang dianut saksi, diperkirakan akan memperkecil kemungkinan saksi memberi keterangan palsu atau bohong

#MelekHukum #FaktaHukum #sumpah #janji #agama #sah #kuhap #saksi #palsu #hakim #yahyaharahap

FAKTA HUKUM

Pada tahun 2002, Mahkamah Agung pertama kali memberikan izin kepada mantan Presiden BJ Habibie untuk memberi kesaksian melalui teleconference dalam kasus penyimpangan dana non-budgeter Bulog atas nama terdakwa Akbar Tandjung.

Penggunaan teleconference dalam pemeriksaan saksi sebenarnya tidak dikenal dalam KUHAP, sehingga hal ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan ahli hukum. Namun terdapat peraturan lain yang memungkinkan penggunaan teleconference dalam pemeriksaan saksi, yaitu UU No. 13 Tahun 2006 tentang Perlindungan Saksi dan Korban dan UU No. 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

Pasal 9 UU Perlindungan Saksi dan Korban menegaskan bahwa saksi atau korban yang merasa dirinya berada dalam ancaman besar, dapat memberikan kesaksian tanpa hadir langsung di pengadilan atas persetujuan hakim. Kesaksiannya dapat diberikan secara tertulis di hadapan pejabat yang berwenang dengan membubuhkan tanda tangannya pada berita acara, atau secara langsung melalui sarana elektronik dengan didampingi oleh pejabat yang berwenang.

#MelekHukum #FaktaHukum #MahkamahAgung #habibie #kuhap #teleconference #bulog #saksi #terorisme #korban #hakim #beritaacara #pejabat #elektronik

Judul: KUHAP
Penulis: Tim Visi Yustisia
Penerbit: Visimedia
Tebal: 260 Halaman / Soft Cover
Harga: 30.000
Kondisi: Second

Cara Pemesanan: Kirim nama, alamat lengkap, no Hp, dan nama produk 👉 Transfer pembayaran 👉 Barang dikirim 👌

Contact: Only Wa 083893668311

Pengiriman dari Lebak bulus, Jaksel, DKI Jakarta
.
.
.
#BukuKUHAP #BukuHukumAcaraPidana #BukuHukum #KUHAP #BukuPidana #BukuAcaraPidana #AcaraPidana #BukuUmum #Buku #Pemerintahan #Politik #JualBuku #Tokobuku #Literasi #Hukum #Law #FakultasHukum #Universitas #InstitutPTIQ #UI #UIN #IPB #UTB #UNPAD

.
Judul : KUHP dan KUHAP
Penyusun : Dr. Bosar Z. Siregar
Penerbit : Braja Pustaka
Harga : 55.000
Disc 10% : 49.500
.
#kuhp #kuhap #bukuhukum #togamasmojokerto #tokobukumojokerto #togamas

http://d-onenews.com/yusril-nilai-pasal-162-kuhap-layak-dihapus/#yusrilihzamahendra #kuhap#pasal

Mampukah KPK Jemput Paksa Sjamsul Nursalim yang Mangkir 2 Kali ini?
 #SjamsulNursalim #Obligor #BLBI #SKL #KPK #BDNI #KUHAP #Korupsi #Singapura
#berita #Beritaterkini #beritajanganlupaFollow @berita168 untuk berita dan gosip terkini
Kunjungi www.berita168.com untuk berita lainnya.

Kepandaian bertutur , mahir dalam bersilat lidah mengurai pasal-pasal hukum , membuat hitam menjadi putih dan putih menjadi hitam . Tapi kenapa hal seperti ini selalu diidentikkan dengan PENGACARA ?? kenapa bukan ke JAKSA ataupun HAKIM , ternyata betul kata bung HOTMAN PARIS bahwa masyarakat itu nanti menilai seorang PENGACARA baik ketika jasanya mereka butuhkan !!
#pengacara #pengacaramuda #pengacaraindonesia #advokat #advokatmuda #advokatmudamakassar #hukum #pidana #perdata #kuhap #makassarhitz #indonesiabagus #fiatjustitia #fiatjustitiaruatcoelum #fiatjustitiapereatmundus #hukumindonesialebihbaik #sulselselaludihati #sulselhits #sulselindonesia

Apa Istilah “Saksi” yang Tepat untuk Johannes Marliem?
 #JohannesMarliem #Saksi #Kasus_e_KTP #KUHAP #KBBI #MarzukiAli #SaksiKunci #SaksiMahkota
#berita #Beritaterkini #beritajanganlupaFollow @berita168 untuk berita dan gosip terkini
Kunjungi www.berita168.com untuk berita lainnya.

#kuhp #kuhap #kuhapkauhp selamat pagi menjelang siang pengguna ig smoga kita selalu diberi kemudahan dalam hal apapun amin

Pengacara Rizieq Minta Kasus Di-SP3, Polisi Tegaskan Proses Jalan Terus
 #Polisi #RizieqShihab #SP3 #KUHAP #Intervensi #ArgoYuwono #baladacintarizieq
#berita #Beritaterkini #beritajanganlupaFollow @berita168 untuk berita dan gosip terkini
Kunjungi www.berita168.com untuk berita lainnya.

FAKTA HUKUM

Asas tersebut terkandung dalam Pasal 153 ayat (3) Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1981 tentang Hukum Acara Pidana (“KUHAP”) untuk keperluan pemeriksaan hakim ketua sidang membuka sidang dan menyatakan terbuka untuk umum kecuali dalam perkara mengenai kesusilaan atau perkara anak. Selain itu pengecualian yang diatur UU juga bagi perkara yang dinilai hakim menyangkut ketertiban umum dan keselamatan negara, gugatan perceraian, rahasia militer dan rahasia negara.

Selain diatur di KUHAP asas persidangan terbuka untuk umum juga diatur dalam Pasal 13 Undang-Undang 48 Tahun 2009 tentang Kekuasaan Kehakiman.

Sebagai catatan meskipun sidang tertutup untuk umum tetapi pembacaan putusan pengadilan tetap dilakukan dalam sidang yang terbuka untuk umum berdasar Pasal 195 KUHAP.

Tidak dipenuhinya asas ini akan mengakibatkan putusan batal demi hukum.

#MelekHukum #DailyLife #FaktaHukum #KUHAP #KekuasaanKehakiman #Persidangan

Halangi Penyidik KPK, Fadli Zon Cs Bisa Dijadikan Tersangka
 #DPR #FadliZon #FahriHamzah #PansusAngketKPK #SetyaNovanto #Pasal21UUNo31Tahun1999 #UUKPK #KUHAP #UUTipikor #Korupsi_e_KTP #KPK
#berita #Beritaterkini #beritajanganlupaFollow @berita168 untuk berita dan gosip terkini
Kunjungi www.berita168.com untuk berita lainnya.

Seberapa paham Anda dengan yang terbalik ??? #kuhp #kuhap #partofme #law #lexgeneralist #lexspecialist #ctr #caca #cacatatung #bismillah

FAKTA HUKUM

Indonesia menganut sistem negatief wettelijk, yakni sistem pembuktian yang mana didasari pada keyakinan yang disertai dengan alat-alat bukti yang sah menurut undang-undang. Sehingga tidak boleh ada keraguan dalam memutuskan sebuah perkara.

Seperti yang disebutkan dalam Pasal 183 KUHAP, Hakim tidak boleh menjatuhkan pidana kepada seorang kecuali apabila dengan sekurang-kurangnya dua alat bukti yang sah ia memperoleh keyakinan bahwa suatu tindak pidana benar-benar terjadi dan bahwa terdakwalah yang bersalah melakukannya.

Asas In Dubio Pro Reo sendiri tersirat dalam pasal 182 ayat (6) KUHAP,
Pada asasnya putusan dalam musyawarah majelis merupakan hasil permufakatan bulat kecuali jika hal itu setelah diusahakan dengan sungguh-sungguh tidak dapat dicapai, maka berlaku ketentuan sebagai berikut :
a. putusan diambil dengan suara terbanyak;
b. jika ketentuan tersebut huruf a tidak juga dapat diperoleh putusan yang dipilih adalah pendapat hakim yang paling menguntungkan bagi terdakwa.

#MelekHukum #DailyLife #FaktaHukum #InDubioProReo #KUHAP #SuaraTerbanyak #Hakim #Terdakwa

FAKTA HUKUM

Pada tahun 1963 seorang remaja dari arizona bernama ernesto miranda ditangkap oleh kepolisian setempat dengan tuduhan melakukan tindak pidana penculikan dan pemerkosaan terhadap seorang gadis. Setelah diputus bersalah miranda mengajukan banding yang kemudian dikabulkan oleh MA Amerika. Putusan tersebut menyebabkan amandemen ke 5 tentang Bill of Rights.

Di KUHAP sendiri tidak ada penyebutan istilah miranda rules, namun ada beberapa prinsip yang mirip dengan miranda rules seperti pasal 18 ayat (1) tentang proses penangkapan kepolisian wajib menunjukan surat tugas dan surat penangkapan yang berisi identitas dan alasan penangkapan serta uraian singkat persangkaan perbuatan dan pasal 54 tentang hak terdakwa untuk mendapatkan bantuan hukum dari seorang atau lebih penasihat hukum selama tahap pemeriksaan.

#MelekHukum #DailyLife #FaktaHukum #Miranda #KUHAP #Penangkapan #HakTerdakwa #Pemeriksaan

Alamahoy 😁

Kumpulan kitab undang-undang hukum; KUH Perdata, KUHP, KUHAP
Rp. 75.000
Area Banjarmasin CoD✔
Luar Daerah Paket ✔
Order langsung DM

#bukukolpri #kuhperdata #kuhp #kuhap #s1hukum
#bukukuliah #bukumurah #bukubekas #fh #bukuhukum #penelitianhukum #skripsihukum #bahankuliahhukum

Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK jumat 26 Mei 2017 melibatkan pejabat BPK. 7 orang diamankan termasuk 2 auditor dan 1 staf BPK. kasus ini suap terkait pemberian predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) laporan keuangan Kementrian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Tramsmigrasi.
.
Apa itu Operasi Tangkap Tangan? .
OTT adalah operasi yang dilakukan oleh aparat penegak hukum yang menunjukan bahwa ia adalah pelakunya atau turut dalam suatu kejahatan itu, biasanya didukung dengan bukti-bukti yang telah diperoleh sebelum penangkapan tanpa perlu ia tertangkap basah. Pasal yang terkait tentang OTT ini adalah Pasal 1 angka 19 KUHAP.
#hukum #operasitangkaptangan #suap #korupsi #KUHAP

Yang masih bingung bedain mana mantan mana pacar,eh LAPAS dengan RUTAN 😂 simak nih videonya 🎥 #penjarapenuh #hukum #hukumindonesia #lawFaculty #pidana #LAPAS #RUTAN #KUHP #KUHAP

Dalam tindak pidana biasa, Jaksa Penuntut Umumlah yang memiliki kewenangan untuk membuktikan adanya tindak pidana. Hal ini tersirat jelas dalam pasal 66 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP). Dalam Pasal tersebut dijelaskan bahwa “tersangka tau terdakwa tidak dibebani kewajiban pembuktian”

Namun dalam tindak pidana korupsi sistem pembuktian sedikit berbeda karena menggunakan sistem pembalikan beban pembuktian atau pembuktian terbalik terbatas. Hal itu diatur dalam Undang-Undang 31 Tahun 1999 yang telah diubah oleh UU Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Pada Pasal 37 ayat (1) disebutkan bahwa “terdakwa mempunyai hak untuk membuktikan bahwa ia tidak melakukan tindak pidana korupsi. Namun penuntut umum tetap memiliki kewajiban untuk membuktikan dakwaan yang didakwakan.

#MelekHukum #DailyLife #FaktaHukum #PembuktianTerbalik #KUHAP #Korupsi #JaksaPenuntutUmum

Coba sih aku baca2 lagi. udah lama gak pernah nyentuh ampe lecek banget.

#KUHP #KUHAP #Sayaduluanakhukumpidana

#KomisiPemberantasanKorupsi akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Kepolisian Negara #Republik #Indonesia terkait dengan penangkapan seseorang berinisial AL yang diduga pelaku penyerangan dengan air keras terhadap penyidik# KPK , #NovelBaswedan
.
"Komunikasi terkait dengan perkembangan kasus ini memang sudah dilakukan antara #KPK dan Polri. Kami tunggu saja pengumuman dari Polri. Tentu, sesuai #KUHAP , kan ada waktu penangkapan tersebut hingga penentuan status #hukum . KPK juga menunggu pengumuman resmi itu," kata juru bicara KPK, #FebriDiansyah, melalui pesan pendek yang diterima di #Jakarta , Kamis, 11 Mei 2017
.
Pada prinsipnya, kata dia, KPK menyampaikan terima kasih kepada #Polri karena masih terus bekerja sampai hari ke-29 setelah penyerangan terhadap #Novel tersebut. "Harapan kami, semoga penangkapan ini menjadi awal untuk mengungkap siapa otak pelaku dari serangan terhadap penyidik KPK itu," ucap #Febri
.
Sebelumnya, petugas Kepolisian Daerah Metro Jaya dan Mabes Polri mengamankan seorang pria berinisial AL yang diduga terkait dengan penyiraman cairan kimia terhadap Novel Baswedan. "Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan dan upaya paksa penangkapan terhadap seseorang berinisial AL," tutur Kepala Divisi Humas Polri Inspektur #Jenderal Setyo Wasisto di Jakarta, Rabu malam, 10 Mei 2017.

Most Popular Instagram Hashtags