#kuahbakso

最新

Proses ke 4
Cara bikin buletan2nya
Flasback dikit ya, klo kita bikin adonan bakso biasanya pake es batu, jadi posisi adonan dingin, sedangkan klo kita gilingnya dipasar, otomatis sampe rumah adonan bakso udah g dingin lagi, ini harus disiasati
1. Masukkan adonan kedalam kulkas/frezer dulu, supaya dingin
2. Ambil segenggam adona tatuh pada telapak, lalu gerakan tangan sperti memompa (bisa lihat youtube biar jelas
3.ambil adonan yg sdh berbentuk bulat dari tangan, pakai sendok yg sdh dcelupkan ke air
.
Proses ke 5
1. Sembari adonan masih dkulkas kita rebus air, airnya yg bnyak, smpai mendidih
2. Kecilkan api, air jangan sampai bergelembung istilah jowone ojo sampe mulak2(cukup berasap aja)
3. Masukkan bakso satu persatu, ambil adonan bikin satu masukkan, jgn lupa cendok harus basah biar g lengket
4. Setelah semua adonan masuk nanti akan ada yg mengapung, biarkan saja,
5. Diamkan semua bakso dlm panci selama 20-30 mnit (ingat air tdk boleh mendidih)
Tes kematangan ambil bakso yg paling besar, belah
Setelah matang, angkat tiriskan
Diangin2kan sebentar sampai dingin
Bakso siap diolah dgn kuah .
Semoga bermanfaat 🙏
.
#tipsmembuatbakso #resepbakso #baksoayam #bakso #membuatbakso jbaksohomemade #homemadebakso #baso #meatball #masakanindonesia #kuahseger #kuahbakso

BAKSO RAMBUTAN by @kevlyn_hobbybaking :
250 gr Ayam Giling
250 gr Udang Cincang
1 Wortel (parut kasar)
200 gr Soun (rendam & gunting)
150 gr Jamur Kuping (rendam & gunting)
25 gr Ebi (rendam & cincang)
2 Putih Telur
2 sdm Tapioka

Dicampur semuanya dan aku tinggal bulat2in masuk ke panci isi air yang sudah mendidih dan dikecilkan apinya. Kalau baksonya sudah masuk semua, baru di api sedang dan diangkat kalau sudah mendidih.

#resepkevlyn #kevlynhobbybaking #baking #bakingdemo #bakingdemobykid #cooking #cookingdemobykid #bakso #baksorambutan #baksolohua #kidactivity #kegiatananak #bazaar #brandambassador #kuahbakso #baksoayamudang

BAKSO RAMBUTAN :
250 gr Ayam Giling
250 gr Udang Cincang
1 Wortel (parut kasar)
200 gr Soun (rendam & gunting)
150 gr Jamur Kuping (rendam & gunting)
25 gr Ebi (rendam & cincang)
2 Putih Telur
2 sdm Tapioka

Dicampur semuanya dan aku tinggal bulat2in masuk ke panci isi air yang sudah mendidih dan dikecilkan apinya. Kalau baksonya sudah masuk semua, baru di api sedang dan diangkat kalau sudah mendidih.

#resepkevlyn #kevlynhobbybaking #baking #bakingdemo #bakingdemobykid #cooking #cookingdemobykid #bakso #baksorambutan #baksolohua #kidactivity #kegiatananak #bazaar #brandambassador #kuahbakso #baksoayamudang

Perlu bunda ketahui bahwa sesungguhnya… ==MELAHIRKAN ADALAH "PRESTASI"
TERBESAR BUNDA. BUKAN "KETAKUTAN" TERBESAR BUNDA== Karena Melahirkan juga ujung dari proses penantian yang panjang selama kehamilan. Pada manusia usia kehamilan hingga melahirkan rata-rata 280 hari.

Ada perbedaan penyebutan untuk menggambarkan usia kehamilan, dokter kandungan menyebut 40 minggu dihitung dari hari pertama mens terakhir dan berpedoman bahwa 1 bulan adalah 28 hari.

Orang awam sering menyebut 9 bulan 10 hari dengan anggapan 1 bulan 30 hari. Semuanya tepat, tergantung dari mana pedoman atau patokan yang dianut.

Persalinan adalah proses keluarnya janin dari dalam rahim ke dunia luar.

Proses Persalinan dapat dilakukan melalui jalan lahir/vagina (persalinan pervaginam) atau persalinan melalui sayatan pada dinding perut dan dinding rahim (persalinan perabdominam) atau dikenal dengan bedah sesar (seksio sesarea). Pada manusia 90 persalinan dapat dilakukan melalui jalan lahir, hanya sebagian kecil yang membutuhkan persalinan melalui operasi/ bedah sesar.

Rahim ibu yang sedang mengandung akan mengembang 500 kali lipat dari ukuran normal untuk menampung kandungannya.

Darah yang hilang melalui proses kelahiran normal adalah 500ml. Ini sama dengan setengah liter.Badan manusia hanya mampu menanggung rasa sakit hingga 45 Del.

Tetapi selama bersalin ibu akan mengalami hingga 57 Del, sama dengan rasa sakit akibat 20 tulang yang patah bersamaan.

Ibu bersalin akan mendapat pahala yang sama besarnya dengana 70 tahun shalat dan puasa. Setiap kesakitan pada satu uratnya, Allahhadiahkan bagi Ibu yang melahirkan pahala menunaikan haji.

Apabila seseorang perempuan merasakan sakit karena akan melahirkan, maka Allah s.w.t. mencatat baginya pahala orang yang berjihad pada jalan Allah s.w.t. ✍====="KONSULTASI~GRATIS"=====✍ WA: 082241088364

Tonight's dinner:

Ayam asam manis
Soup bakso (1 panci buat semua ada telur puyuh, bakso steamboat, daging sapi, sayur sawi putih + toge) enakkk

#viomasak #homecooking #chinesefood #ayamasammanis #sweetandsourchicken #sweetsour #soup #kuahbakso

#Repost @bakebite.id (@get_repost)
・・・
KUAH BAKSO
.
Mau memenuhi janji saya untuk share resep kuah bakso sekaligus untuk yang DM, maaf ga bisa balas satu persatu berhubung banyak banget. Kebanyakan sih nanyanya kenapa kuahnya seperti kuah sop, ga bisa seperti kuah tukang bakso. Nah semoga cucok ya moms....
.
Buat yang mau resep baksonya silakan dicari dari postingan sebelum2nya.
.
Bahan:
3,5 lt air rebusan bakso atau dengkul/tulang iga
1 sdm gula pasir
2 gr merica
Garam secukupnya
7 gr Royco rasa sapi
Vitsin (bisa diskip)
3 sdm minyak bawang
.

Cara membuat:
Rebus jadi satu semua bahan sampai mendidih. .
Foto pakai yang lama ya moms berhubung belum bikin lagi kuahnya.
.
#kuahbakso #kuahbaksosapi #resepbakso #resepbaso
#bakso

Sari Kuah Bakso

Bumbu instan untuk kuah bakso yang lezat.
Dibuat dari ekstrak kaldu sapi dengan tambahan bumbu dan rempah tanpa tambagan bahan pengawet, penguat rasa dan pewarna menjadikan kuah bakso yang enak dan sehat.
°°
Halal MUI
Harga: 25.000
Netto: 250 gr
°° #bakso #kuahbakso #sarikuahbakso #kaldu #kaldunonmsg #kaldujamur #kaldualami #kaldujamurmerang #kaldujamuralami #nonmsgnonpengawetnonpewarna #healthyfood #cooking #masakanrumah #happycooking #kaldujamuryogyakarta #yogyakarta #kulinerjogja #halal #sehat #makanansehat #makanansedap #pawonomahnaura.

Hujan hujan begini mimin mampir makan bakso @baksosemarbandung ,..
cuaca dingin ditambah kuah bakso hangat, plus sambel, maknyus dech..
.
.
#bakso#kuahbakso#baksourat#baksopolos#yaminbakso#demenmakan#kulinerbandung #makanbakso#baksoenak#kuliner#hobimakan

Sari Kuah Bakso

Bumbu instan untuk kuah bakso yang lezat.
Dibuat dari ekstrak kaldu sapi dengan tambahan bumbu dan rempah tanpa tambagan bahan pengawet, penguat rasa dan pewarna menjadikan kuah bakso yang enak dan sehat.
°°
Halal MUI
Harga: 25.000
Netto: 250 gr
°° #bakso #kuahbakso #sarikuahbakso #kaldu #kaldunonmsg #kaldujamur #kaldualami #kaldujamurmerang #kaldujamuralami #nonmsgnonpengawetnonpewarna #healthyfood #cooking #masakanrumah #happycooking #kaldujamuryogyakarta #yogyakarta #kulinerjogja #halal #sehat #makanansehat #makanansedap #pawonomahnaura.

Siang teman2 🙋🏻‍♀️
Seminggu kmrn sibuk banget urusin tesis, kerjaan dll.. Trus kmrn si J jg sakit sampai panasnya 39,6 😓 Puji Tuhan hari ini sudah sembuh jd mommy bs masuk dapur lagi tp masaknya yg simple aza d..
Untung ada stok bakso dari @baksowarisanibu 🤩 Baksonya homemade dan terdiri dari banyak varian.. Baksonya halal & MSG-FREE tapi rasa bakso ayamnya enak lho dan kenyalnya juga pas.. Soalnya kalau beli2 bakso gitu pasti ada campuran MSG nya.. Nah klo lagi ga sempet bikin bakso sendiri pas bgt klo stok bakso ini di rmh.. Tinggal bikin kuah kaldu aza d 🤩 J suka bakso ayamnya @baksowarisanibu mgkn krn ga terlalu kenyal bgt.. Klo bakso yg kenyal bgt si J suka ga mau makan 😬
Selamat aktivitas tmn2 semua..
#cookingmama #homecook #bakso #baksoayam #meatball #meatballs #baksosapi #baksobakwan #baksoenak #baksowarisanibu #bakwan #tahubakso #jajanbakso #pangsitgoreng #anakjajan #baksokuah #kuahbakso #foodblog #foodblogger #jktfoodies #instafood #marimakan #doyanmakan #makanterusss #gedeinperut #rusuhstagram #anakkuliner #makanenak #jktfoodbang #jktfooddestination

Sari Kuah Bakso

Bumbu instan untuk kuah bakso yang lezat.
Dibuat dari ekstrak kaldu sapi dengan tambahan bumbu dan rempah tanpa tambagan bahan pengawet, penguat rasa dan pewarna menjadikan kuah bakso yang enak dan sehat.
°°
Halal MUI
Harga: 25.000
Netto: 250 gr
°° #bakso #kuahbakso #sarikuahbakso #kaldu #kaldunonmsg #kaldujamur #kaldualami #kaldujamurmerang #kaldujamuralami #nonmsgnonpengawetnonpewarna #healthyfood #cooking #masakanrumah #happycooking #kaldujamuryogyakarta #yogyakarta #kulinerjogja #halal #sehat #makanansehat #makanansedap #pawonomahnaura.

Antrian nunggu abang gojek😁
#baksoenakdansehat#bakso#tahubakso#jalan2# kuliner#makan2#food# homemade#kuahbakso#baso#segar#sehat# makananrumahan#baksosapi#baksotelur#

Resep klik link di bio/ https://youtu.be/LnE-QPuI46M
#resepbakso #kaldubakso #kuahbakso #baksoayam #baksodaging #bakso #homemadefood

Enjoy ur lunch igers...
Slalu masak yg gampang2 aja😊 cemplung2..tp enak kok hehe..
Marii makann

#lunchtime #kuahbakso #baksoikanbelitung #baksosapi #kembangtahu #nomnom #enakbanget #sedappoll #rusuhstagram #likeforlike #instalike #metmaksiigers

Bakso Benhil Sentosa Depok selama puasa hanya melayani pembelian Bakso Frozen via Whatsapp yaa di 08179941588
Doakan kami agar bisnis yang sedang dijalankan selalu berkah dan bermanfaat untuk banyak orang.
#ramadhan #bisnisberkah #puasaramadhan #nasigorengbakso #miebakso #baksogoreng #baksotahu #baksourat #bumbubakso #baksoenak #kuahbakso #baksorumahan #makansahur #sahurpakeapa2018 #sahur

Infeksi saluran kemih (ISK) adalah kondisi ketika organ yang termasuk ke dalam sistem kemih, yaitu ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra, mengalami infeksi. Infeksi saluran kemih dapat terjadi pada siapa saja. Akan tetapi, karena tubuh wanita memiliki saluran uretra yang lebih pendek, maka wanita lebih rentan mengalami infeksi saluran kemih.

Info lebih lanjut
Hubungi :
WA : 082241088364

BASO JAGOAN DILDEL🔥
Beda dari yang lain, Rasakan sensasi bumbu kuah ala cabai + kacang kering dijamin beda.
#dijamindeudeuieun #basocengeksuuk
.
.
.
.
In Picture :
PAKET SEDANG
Isi :
Baso Sedang isi cincang/urat (1)
Baso Aci (4)
Aci Ciwit (3)
Cuanki Lidah (1)
Cuanki mini (7)
Sukro Cikur
.
Harga : 18.000
Reseller : 15.000 (min. 5pcs/kelipatan)
.
.
.
.
#baso #bakso #basoaci #basocengek #basosuuk #basogarut #jajanangarut #baksoaci #baksourat #basourat #baksoinstan #basoinstan #tinggalmasak #cuanki #cuankikering #cuankilidah #kuahbakso #jajananbandung #jajanancileungsi #jajananbogor #jajananbekasi

Karena si toge, tahu dan so’un masih ada sisa ketoprak, malam ini jadilah bakso Sumsum 🍲🍲🍲

人気ハッシュタグ