#kuahbakso

MOST RECENT

#kuahbakso
Bukan mama buat
Tapi jiran belakang buat
Mama tukang mkn ja😜

Kuah Bakso Samara/Bumbu Instant Powder Seasoning Baso My Taste

Lagi pengen Bakso.... Tapi malas keluar Rumah???
Pengen Ngemil yang Hangat2 Segerrrr.... Tapi males Masak... Kedatangan Tamu dadakan & bingung mau disuguhi apa???.... Siapin Aja di rumah Bakso Samara & Bumbu Kuah Bakso nya, Hmm.... Selesai deh masalah --- Solusi Praktis & Lezat
.
.
.
.
SARAN PENYAJIAN :

1. Larutkan 1 Sachet &

Fast response : WA 087877322732
#kuah
#kuahbakso
#baksosamarabumbu
#samarabumbuinstant
#instantpowder
#powderseasoning
#seasoningbaso
#basotaste

Kuah bakso ikan...baksonya sy tak bikin sendiri ya,....ini beli dari @ajun.chin sy tinggal bikin kuahnya doank trs pake bawang putih goreng plus minyaknya yg superrrrrr banyaaak (biasa aj keleesss ngomongnya) thank berat ya Jun,baksonya enak...suka banget...
#kuahbaksoikan #kuahbasoikan #kuahbakso #baksoikan #homemade #homecooking #homecookingisthebest #yummyfood #fishball #fishballs #delicious #delish #likesforlikes #likes4likes #likeforlike #jennysumarjo #masakanrumah #fishballsoup #soup #sup #kuah #foodstyle #foodstagram #pictoftheday#foodpic #foodporn #foodgasm

ketika aku emosi.
@edy_maryanto
#kuahbakso

Sepertinya si pimbem (pipi tembem) lapar πŸ˜…
Sampe kuah di uyup teruuuusss πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
"seger, bund" maheera said

#kuahbakso #laper

setuju ya kalau kita suka bikin rumit hal-hal yang sebetulnya simpel, saking apa nya kita sampai gunain short cut, jalan pintas ke bumbu kemasan padahal kalau buat sendiri, itu mudah banget... misalnya #KuahBaso #KuahBakso ini.. Dulu sewaktu kecil saya, ingat betul, ada satu masakan mama yang saya favorit kan, bisa tebak apa? nama nya #KuahBening hampir tiap hari saya minta mama bikinkan itu, sampai mama bosenn,, karena itu kuah isinya cuma bawang putih dikasih lada dan garam trus dikasih air aja yang banyak, namanya juga kuah bening kan.. kadang ditambah daun bawang kalau lagi ada, kalau ngga ya cuma kuah yang di garami,, tapi itu rasanya enak banget,, saya sampai gak kedip pas mama masak ini, saya lihatin betul, apa iya sih cuma bawang putih, kasih lada, kasih garam di tumis trus di kasih air bisa seenak ini,, ternyata betull! cuma itu aja dan rasanya luarbiasa enaknya... Pas semalam kepikiran mau bikin #baksokuah untuk Sis keingetan aja sama kuah bening nya mama, wis lah aku tiru aja ala mama, - ini bawang putihnya aku cincang halus, di tumis pakai minyak canola, jadi harum nya serumah deh,, pas udah harum, tambah air, beri #seasalt.
-Β  bihunnya #bihunjagung #padamu yang di rebus terpisah. dan disatukan di mangkok ya, jadi kuah baso nya gak meresap ke bihun atau malah air rasa bihunnya turun ke kuah baso. #penting
-Β  bakso nya? ini sebetulnya #Bolaayamkampung yang kapan hari saya bikin,, merasakan banget manfaat #batchcooking gini,, - pas Kuah mendidih masuk si #bolaayamkampung biarin aja meresap semacam 8 - 12 menit lah, jadi deh..
- waktu plating, masukin bihun, bakso, kuahnya lalu ditaburi daun bawang #panensendiri #banggarek - ga pakai nasi, Bu? NOPE! tidak! bukan cuma nasi ( karbo) ya yang bikin kenyang, diataranya adalah protein. dari 100gr daging ayam terkandung 27gr protein dan 239Kcal
selamat mencoba... #dapurungu #ayomasak #toddlerfood #sasa20mos #acmi #basokuahrumahan #Baksokuahrumahan #baksokuah #Buatsendirimakananmu #masaksendirimakananmu #Belajarmasak #buatsendiribaksomu

KUAH BAKSO
.
Mau memenuhi janji saya untuk share resep kuah bakso sekaligus untuk yang DM, maaf ga bisa balas satu persatu berhubung banyak banget. Kebanyakan sih nanyanya kenapa kuahnya seperti kuah sop, ga bisa seperti kuah tukang bakso. Nah semoga cucok ya moms....
.
Buat yang mau resep baksonya silakan dicari dari postingan sebelum2nya.
.
Bahan:
3,5 lt air rebusan bakso atau dengkul/tulang iga
1 sdm gula pasir
2 gr merica
Garam secukupnya
7 gr Royco rasa sapi
Vitsin (bisa diskip)
3 sdm minyak bawang
.

Cara membuat:
Rebus jadi satu semua bahan sampai mendidih. .
Foto pakai yang lama ya moms berhubung belum bikin lagi kuahnya.
.
#kuahbakso #kuahbaksosapi #resepbakso #BakeBite

#kuahbakso
Kuah Bakso Bening
By @sukmawatizaen
@resep_embahuti
Bahan :

350 gr tulang sapi. Rebus dengan sekitar 900 ml air hingga mendidih saja. Lalu buang air nya, saring. Tiriskan.

2,5 liter air.

Bumbu halus :

10 butir bawang merah.
5 siung bawang putih.
1/2 btr buah pala.

Bumbu tambahan :

2 buah kapulaga.
1 ruas jari kayu manis.
2 buah bunga lawang.
Garam dan gula secukupnya.

Bahan tambahan :

Secukupnya bakso kualitas bagus. Saya pakai merk Karawaci.
Secukupnya Mie hun / bihun yg sudah diseduh air panas.
Secukupnya ayam goreng yang sudah di suwir.
Secukupnya bawang goreng
Secukupnya daun bawang dan daun seledri.
Secukupnya sambal hijau. *
Secukupnya saus dan kecap manis.
Secukupnya buah jeruk nipis buat perasan di kuah.

Cara memasak :

Rebus kembali tulang bersama 2,5 let air.

Sambil merebus, tumis bumbu halus hingga harum dan masak. Lalu masuk kan kedalam rebusan tulang bersama bumbu tambahan.
Masak hingga kuah benar-benar gurih dan menyusut.
Tes rasa dulu bila ingin di sajikan.

Selamat mencoba...😍😍😘 *resep sambal hijau:

Rebus 100 gr cabai rawit
4 - 5 siung bawang putih hingga matang. Lalu giling bersama sedikit garam dan gula pasir hingga tekstur yg di inginkan.
Masuk kan kedalam mangkuk, beri sedikit air dan minyak goreng. Aduk rata.

Repost @baksodonoreborn
yang suka tulang iga silahkan coba bakso maju kena mundur kena ,dengan kuah rempah khas kota wonogiri dan di racik dengan resep legendaris hanya di @baksodonoreborn
-
- -
- -
#kulinerbandung #bandungjuara #bandungkuliner #jajananbandung #baksobandung#bakso#rempahrempah #kuahbakso #mantap#enakbanget #enak
#baksodonoreborn -Like & share😊😊😊😊

Penampakan Baso Aci Ganteng 🍜
#basoaci
#makanankekinianbandung
#kuahbakso

yang suka tulang iga silahkan coba bakso maju kena mundur kena ,dengan kuah rempah khas kota wonogiri dan di racik dengan resep legendaris hanya di @baksodonoreborn
-
- -
- -
#kulinerbandung #bandungjuara #bandungkuliner #jajananbandung #baksobandung#bakso#rempahrempah #kuahbakso #mantap#enakbanget #enak
#baksodonoreborn -Like & share😊😊😊😊

Jangan dilihat jika kamu tak kuat...
🚫🚫larangan keras untuk pengidap penyakit jantung & ibu hamil🚫🚫 Sesungguhnya yg memberikan nikmat itu hanya Allah semata. Kita sebagai hamba yg lemah selalu menyepelekan nikmat yg kecil.

Membayangkan makanan yg lezat, lalu mengusahakannya, entah harganya maha atau murah tpi penuh perjuangan dan pada akhirnya Allah pula yg memegang nikmat makan atas kita. πŸ—πŸ₯—πŸŸπŸ•β˜• Terkadang makanan yg enak, mahal tidak lah nikmat kita santap. Malah sebaliknya makanan murah, mudah didapat terlihat sepele malah itu yg sering kita rasakan nikmatnyaπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ƒ Nb. Lagi makan bakso ikan 🍜πŸ₯›πŸ‘
#baksoikan #bikinlaper @bikinlaaper #kuliner #kuahbakso #lifequotes #likesforlikes #enakbanget #nikmat #mencu #love

BAKSO DAN TAHU BAKSO D &W beserta paguyuban Tanjung Barat mengadakan santunan anak yatim semoga barokah.. Aamiin.
Kunjungi kami di TANJUNG KULINER Depan pintu keluar pombesin yg Ada Dunkin donuts sebrang univ Tama jagakarsa Jakarta selatan..see uuuu
#baso#basosapiasli#baksotelurpuyuh#bakso#food#homemadefood#homemade#basosapi#baksoenak#baksosehat#kulinerjakarta#kulinerjakartaselatan#maknyusssss#lezatozz#masakanrumah#mesinbasko#infokuliner#baksolover#jalanjalan#baksodaging#kuahbakso#tahukuah# tahubaksokuah#tahubaksosemarang#makanenak#mearball#jajanbakso#baksosegar#homemade#baksotelurayamutuh

Most Popular Instagram Hashtags