#kreasiBPteams

MOST RECENT

Weekend kemana nih Ayah Bunda? Mending coba sesuatu yang beda yuuk, mainnya bareng anak tercinta, bisa bermain sambil belajar. Nah di #kreasibpteams ada banyak yang bisa dicoba, salah satunya belajar tentang kekentalan larutan. Apa aja yang diperlukan? - 3 buah wadah berisi air bening
- gula /garam
- 3 buah telur
.
- Campurkan garam/gula kedalam masing-masing gelas dengan takaran yang berbeda-beda. Gelas ke-1 2 sdm, gelas ke-2 4 sdm dan gelas terakhir 6sdm. - aduk hingga larut dan merata
- masukan telur kedalam masing-masing gelas. .
Amati yang terjadi, kenapa ya bisa seperti itu?
.
Yuk cari tahu lebih banyak di buku Confidence in Science "kemana gulanya menghilang". .
#confidenceinscience
#larutan #science #sainsasyik #belajarsambilbermain #weekend #scienceproject #bukuanakmurah

Membuat Laptop ala Lana

Bikin laptop sama Lana yuuuk....contoh laptopnya bisa kita ambil dari gambar PC di buku Confidence in science. Ga sulit koq, bahannya sederhana dan bisa kita ambil yang ada dirumah.
1. Dus kue
2. Gunting
3. Pensil
4. Spidol
5. Lem
6. Kertas

Cara membuat ;
1. Ambil dus kue dan kondisikan dalam keadaan terbuka.
2. Tutup bagian wadah kue dengan kertas lalu di lem bagian pinggirnya.
3. Tutup pula bagian atas (layar) dengan kertas sampai terbentuk seperti di gambar.
4. Ambil pensil dan dan spidol warna, lalu berkreasilah sesukamu.

Akhirnyaaaaa....kita punya laptop sederhana khan???bangganya lagi itu buatan kita sendiri looohhh!!!!😊😊 Selamat Mencoba temans..!!!
#kreasibpteams #confidenceinscience #cis

Bagaimana cara menentukan kekentalan larutan?

Larutan menjadi lebih kental jika jumlah zat terlarut semakin besar. Jika zat terlarut merupakan benda padat berwarna semakin gelap warnanya, semakin kental larutannya.
Namun , kadang kita tidak dapat menebak kekentalan larutan hanya dengan melihatnya. Ada cara lain untuk menentukan kekentalan larutan, yaitu dengan memasukkan tomat ceri atau telur burung puyuh ke dalam larutan.

Semakin tinggi tomat ceri atau telur burung puyuh mengapung, maka larutannya semakin kental :-) Naah, Bunda memasukkan garam ke dalam gelas yang berisi air ini. Biyya jadi bisa tebak di gelas yang mana garam yang paling banyak Bunda tuangkan hingga membuat larutan yang paaling kental!

Terinspirasi dari buku confidence in science seri "Kemana Gulanya Menghilang?" Sepaket buku yang membahas sains dengan sajian yang teramat ringan dan mengasyikkan. .
#confidenceinscience #cis
#kreasibpteams #belajarbisadimanasaja #sainsanak

#kreasibpteams
#confidenceinscience

Kasian deeh si kakek sedih karena gak bisa lihat tulisan di buku lagi, jadi gak bisa bacain buku lagi ke anak-anak tetangganya..hiks 😒
Akhirnya si Kakek kerumah Nenek Pelangi, dan Nenek Pelangi pun mengeluarkan kaca bundar yang bernama lensa. Kata Nenek Pelangi, lensa membuat benda-benda menjadi terlihat besar atau kecil.

Teman-teman tahu gak, lensa apa yang membuat benda terlihat lebih besar dari aslinya?
Yuuup betul betul betul... lensa cembung πŸ™Œ
Sedangkan lensa yang membuat benda terlihat lebih kecil dari aslinya, disebut lensa cekung yaa.

Nenek Pelangi pun memberikan kaca pembesar yang terbuat dari lensa cembung kepada si Kakek. Kini, kakek senang dapat membacakan buku lagi kepada anak-anak ❀ °°°°°°°° Caca juga suka main pakai kaca pembesar, kalo udah main itu mah semua dilihat dari lego, semut, daun, tahi lalat dikakinya, jerawat mamanya jugaa.. hadeeh pake bilang "mama jerawatnya sekarang gede-gede ya ma.." πŸ˜’

baydeweei masih banyak looh percobaan yang bisa kita praktekkan dirumah, dengan peralatan sederhana pula.. belajar sainsnya jadi lebih asik kaan πŸ’ƒ

#cis
#mengapabayangankitaadadicermin

Bikin percobaan sederhana yuk!
Kita masih eksplore buku #confidenceinscience jilid "Mengapa Bayangan Kita Ada di Cermin?" niih.. Ceritanya, kotak perhiasan Pangeran yang akan dipakai untuk melamar Putri Raja jatuh ke sungai. Pangeran bingung karena selalu gagal saat ia berusaha mengambilnya, padahal Pangeran bisa melihat kotak perhiasannya dari permukaan sungai loh.. Kenapa ya?

Akhirnya, Pangeran minta bantuan kepada Nenek Pelangi. Nenek Pelangi pun menjelaskan dengan melakukan suatu percobaan. Nenek Pelangi meletakkan sekeping koin di dalam gelas. Kemudian, gelas itu diisi air. Ketika Pangeran melihat ke permukaan gelas yang berisi air, koin tersebut terlihat mengambang, lebih tinggi daripada posisi sebenarnya. Hal itu terjadi karena cahaya berbelok ketika mencapai air.
Inilah yang disebut pembiasan cahaya. πŸ‘§ : waiyaa mamaa.. koin aku jadi ada di atas air mamaa... πŸ˜ƒ

yeaaay, caca suka caca sukaa... πŸ’ƒ
baca lagi bukunya, yuuuk..... πŸ˜ƒ

#akujaditahuiniitu
#kreasibpteams

Membuat Air Pelangi ala Lana

Air pelangi itu apa yaaaa???
Buatnya gimana???
Yuukkk...kita buat sama2 air pelanginya yaaa biar ga penasaran.
Bahan-bahan yang perlu disiapkan :
1. Gelas 4 buah
2. Air
3. Minyak
4. Pewarna makanan
5. Sedotan/pipet
6. Gula

Cara Membuat :
1. Tuang air dan beri setetes pewarna makanan berwarna hijau
2. Tuangkan minyak ke dalam gelas lainnya dengan takaran yg sama
3. Tuangkan air, gula dan pewarna makanan berwarna merah lalu aduk.
4. Ambil masing2 larutan tersebut dengan bantuan sedotan atau pipet, lalu tuangkan ke dalam gelas kosong lainnya.
5. Amati apa yang terjadi pada larutan tersebut, mana larutan yang berada di urutan atas, tengah dan bawah??? Penasaran???...Silahkan mencobanya dirumah masing2 yaaa...
#kreasibpteams *Diambil dari buku bermain Confidence in Science

Feel free to ask
πŸ“š
Wa --> 081320470479
Or DM .
.
.
#halobalita #arisanbuku #arisanhalobalita #bukubestseller #bukuanak #raisingareader #1000bukudalam3tahun #bukubergizi #playnread #seriduniabinatang #ensiklopediabocahmuslim #epen #wonderfulalquran #wowamazingseries #ensiklopediamuhammadΒ  #seritauladanrasul
#indonesiamembaca #efekhalobalita #anakba #yubacakanlagibuku #bukumurah #bukudiskon #diskon
#bpteams

Buaya Sang Penyayang 🐊

Mungkin kita sering mendengar cerita tentang buaya yang jahat.
Padahat cerita itu tidak sepenuhnya benar. Bahkan, manusialah yang sering berbuat jahat kepada keluarga buaya.
Sejak tahun 1880, buaya sudah diburu manusia.
Sekitar 2,4 juta ekor aligator mati dibunuh.
Meski tubuh mereka terlihat kekar dan menyeramkan, tetapi hati mereka baik lhoo...
Mereka sangat menyayangi anak-anaknya, terutama si induk buaya.😍 Kita buat mainan buaya-buayaan yuk...bahannya cukup lilin malam dan sisir. Selamat mencoba!

#kreasiBPteams
#ensiklopedibocahmuslim
#duniabinatang
#bukuanakmuslim
#kadoulangtahunanak
#homelibrary #bpteams

#kreasibpteams
apa yang ade lakukan ya?
koo tanamannya ditutup gitu.
.
waahhh ternyata ade lagi mencoba percobaan sederhana.
ade menutup tanaman dengan tujuan melihat apakah benar tanaman juga bernapas?.
.
ihhh koo seru banget ya.
.
.
mau tahu lebih banyak?
temukan aku di buku #ensiklopedibocahmuslim
.
.
more info
wa 0857-2017-1918.
.
.
#halobalita #wowamazingseries #wonderfulquran #confidenceinscience #seriduniabinatang #ensiklopedimuhammad #funtasticlearning #smarthafiz #hafizdoll #hafizahdoll #arisansmarthafiz #arisanhafizdoll #hafiztalkingdoll #hafizahtalkingdoll #trustedseller #arisanamanah #arisanbuku #ensiklopedianak #ensiklopedia #seritaukadanrasul #bpteams #muhammadteladanku

Menyelidiki akar, yuk!
.
Apakah betul tumbuhan dapat minum seperti kita? Kita akan tahu jawabannya dengan melakukan percobaan ini. Hanya perlu menyediakan tiga atau dua buah gelas berisi air, seledri, dan pewarna. Perhatikan apa yang terjadi pada daun yang disimpan pada gelas yang berisi air berwarna.
..
.
.
KHUSNUL - BRILLIANT KID ZONE
MDS Book Advisor
WA/Line 085646763855
BBM D7345281
.
#Books #Bookforkids #BukuAnak #BukuAnakMuslim #BukuAnakIslami #Bookstagram #childrenbook #picbook #ceritabergambar #bercerita #jualbukuanak #bukuanakmurah #halobalita #funtasticlearning #arisanhalobalita #wowamazingseries #bayilucu #arisanbuku #1000bukudalam3tahun #selebgram #bayiindonesia #montessoriathome #confidenceinscience #trustedolshop #gramcaster #brilliantkidzone
#kreasibpteams #ensiklopedibocahmuslim

Ini ni yg lagi ramee.. di bulan September ini hafiz doll cm bayar 218rb.. bagimane bisaaa????.. Bisa duuuunk.. mau tau caranyaaa???
Beli little abid dulu 2.450ribu trus tambah deh 218ribu.. dapet dah dua duanya... Loh kug kenapa harus beli little abid?? iya dunk little abid ini isinya bener bergizi banget lo bund.. karenaaa...
*LITTLE ABID*
BALITA CERDAS & SALEH

punya banyak manfaatnya.. apa aja:

1. Mencakup 7 Aspek Pendidikan Anak dalam Islam & 9 Sisi Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligence)
2. Meliputi 4 topik penting pendidikan anak, yaitu: Basic Knowledge, Life Skills, General Values, and Spiritual Values
3. Mengangkat tema krusial pendidikan anak, yaitu: Pendidikan Seksual, Pertolongan Pertama pada Kecelakaan, Menghargai Perbedaan, serta beragam profesi yang dapat menjadi cita-cita anak.
4. Bentuk tulisan yang ringan, imajinatif, riang, dan sarat makna
5. Terdiri dari 8 buku berbahasa Inggris dan 19 buku berbahasa Indonesia
6. Dilengkapi dengan Buku Catatan untuk Ayah Bunda yang memaparkan tentang konsep pendidikan anak usia balita
7. Dapat dibaca e-pen dalam dua bahasa: Inggris dan Indonesia
8. Boardbook, full color, dan rounded tip hard cover
Plusss dapet bonus poster Watch Me Grow, Puzzle Set, dan Container Truck yang sekaligus bisa dijadikan sarana bermain anak-anak

Komplit kan.. inshaAllah anak2 bunda jadi anak soleh solehah plus plus dah.. aamiin Allah humma aamiin
more info:
EPC Diksi Sandra
Wa 085641448712

#bukuanak #bukupengetahuan
#halobalita #bpteams #bukuhalobalita #bukuanak #bukucerita #jualbuku #arisanbuku #babyshop #trustedseller #olshop #onlineshop #hafizdoll #mainanedukatif #bukumuslim #bestseller #EnsiklopediBocahMuslim
#kreasibpteams #wowamazingseries #rainbowbook #epen #sukabaca #WWP #akujaditahu #promoseptember #cicilan #tokopedia #mataharimall #littleabid

Selamat hari minggu, isi waktu wiken dengan buku "Main Yuk!" nya Ensiklopedi Bocah Muslim (EBM) aja.. kali ini kita bermain mencocokkan kaki hewan sesuai dengan paruhnya ya!
.
.
Gampang kaan? kira-kira hewan apa saja ya yang ada digambar ini?
πŸ€”
.
Banyak permainan menyenangkan di buku Main Yuk! looh.. kalau belum punya, bilang mama yaa buat segera order buku Ensiklopedi Bocah Muslim 😁
.
.
Feel free to chat me moms! Insyaallah slalu di bantu mencari buku terbaik untuk anak-anak momsay sesuai dengat usia, minat & kebutuhan nya 😘
.
.
πŸ“² Wulan | WA 081281264161
.
.

#ensiklopedibocahmuslim #mainyuk #bukuanak #bukubergizi #bukuedukasi #bukuensiklopedi #bukuensiklopedianak #raisingraiders #yukbacabuku #kreasibpteams #bpteams #qazarbookstore

Membuat kantung KANGURU yuuk..
.
Masih berkreasi dari buku EBM yah "Dunia Binatang" halaman 56 dan Main Yuk halaman 67
.
Alat dan bahan :
1. Kertas putih
2. Pensil/spidol
3. Crayon/alat untuk mewarnai
Langkah-langkahnya
1. Siapkan kertas dan buat pola seperti di foto (saya buat pakai kertas F4)
2. Bagian kantung (lipat 8cm ke depan bagian bawah/sepertiga bagian kertas) kemudian (lipat 4cm bagian kanan dan kiri, lipat ke dalam)
3. Buat gambar kanguru dan warnai biar tambah keren gambarnya.
.
Taraa,... jadi deh kantungnya, bisa buat simpan pensil, spidol, penggaris dll...
.
#catatan *pakai kertas lebih tebal lebih kuat
*bisa juga digunakan untuk mengelomppokkan angka atau huruf
.
SELAMAT MENCOBA .
Buku EBM Buku yang penuh MANFAAT.

Chat me
Gamar Margina
WA 0852 6702 8097
.
#ebm #kreasiBPTeams #bpteams #tebarvirusbaca #56

Membuat kamera sendiri yuuu πŸ“·
.
Bahan:
1. Kertas hvs
2. Kertas bening
3. Solatip
4. Cutter
5. Dus bekas bohlam

Cara:
-bagian bawah dus dibuka, lalu ditempel kerfas bening
-bagian atasnya dilubangi, lalu masukan kertas HVS yang sudah digulung
.
Selesaiii... taraaaaaammm jadilah kamera Abyan 😁
.
Yuuuu beli buku ensiklopedi bocah muslim.. bukunya seruuuu 😍

Chat me
Gamar Margina
WA 0852 6702 8097
.
#kreasiBPTeams #ebm #bpteams #tebarvirusbaca #55

Membuat Wayang Yuk!
.
Kali ini Kayla dan Bunda bikin wayang nih.. Dengan sedikit modifikasi karena bunda ga punya benang.
.
Bahan dan caranya:
1. Kertas digambarin wayang atau diprint gambar wayangnya.
2. Pasangkan sedotan di belakang gambar wayang dengan selotip.
3. Wayang siap digunakan 😎
.
Versi aslinya
1. Gambar wayang digunting. Pisahkan kaki dan tangannya.
2. Pasangkan tali pada salah satu ujung kedua sumpit dan ujung tali satunya lagi di tangan wayang.
3. Pasangkan tangan dan kaki wayang dengan tali.
.
Yee... Selamat main wayang πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ Chat me
Gamar Margina
WA 0852 6702 8097
.
#kreasiBPTeams #kreasiBPTeams #ebm #ensiklopedoabocahmuslim #mainyuk #bpteams #tebarvirusbaca #54

Widya Wiyata Pertama, ensiklopedi untuk semua umur dari umur 3 bulan sampai dewasa pun suka dengan WWP ini..karna apa?? Isi WWP yang sangat menarik membuat anak betah dibacain..bahasanya ringan sehingga mudah dimengerti anak2..Widya Wiyata Pertama mengembangkan kreatifitas dan daya ingat anak dengan proses belajar yang melibatkan percobaan2 (praktek) serta berribu pertanyaan yg sering ditanyakan anak dimana kita kadang sebagai orang tua kesulitan dalam menjawab.. YAKIN deh WWP sangat membantu Ayah Bunda memberikan pengetahuan2 untuk kesayangan Ayah Bunda kan... manfaatkan Promo Kemerdekaan sekarang ini yuuk Ayah Bunda.. dari harga 5jetiii jadi 3.5jutaa ajaaa lhooo...woooww bangeet kan potongan harganya 😍😍 kapan lagi lhoo ada promo kaya gini.. jangan sampai terlewat 😎😎😎 More info:
EPC Diksi Sandra
WA 085641448712
#bukuanak #bukupengetahuan
#halobalita #bpteams #bukuhalobalita #bukuanak #bukucerita #jualbuku #arisanbuku #babyshop #trustedseller #olshop #onlineshop #hafizdoll #mainanedukatif #bukumuslim #bestseller #EnsiklopediBocahMuslim
#kreasibpteams #wowamazingseries #rainbowbook #epen #sukabaca #WWP #akujaditahu #promokemerdekaan #cicilan #tokopedia #mataharimall

Bikin percobaan sederhana yuk!
Kita masih eksplore buku #confidenceinscience jilid "Mengapa Bayangan Kita Ada di Cermin?" niih.. Ceritanya, kotak perhiasan Pangeran yang akan dipakai untuk melamar Putri Raja jatuh ke sungai. Pangeran bingung karena selalu gagal saat ia berusaha mengambilnya, padahal Pangeran bisa melihat kotak perhiasannya dari permukaan sungai loh.. Kenapa ya?

Akhirnya, Pangeran minta bantuan kepada Nenek Pelangi. Nenek Pelangi pun menjelaskan dengan melakukan suatu percobaan. Nenek Pelangi meletakkan sekeping koin di dalam gelas. Kemudian, gelas itu diisi air. Ketika Pangeran melihat ke permukaan gelas yang berisi air, koin tersebut terlihat mengambang, lebih tinggi daripada posisi sebenarnya. Hal itu terjadi karena cahaya berbelok ketika mencapai air.
Inilah yang disebut pembiasan cahaya. πŸ‘§ : waiyaa mamaa.. koin aku jadi ada di atas air mamaa... πŸ˜ƒ

yeaaay, caca suka caca sukaa... πŸ’ƒ
baca lagi bukunya, yuuuk..... πŸ˜ƒ

#halobalita #hallobalita #bpteams #bukuhalobalita #bukuanak #bukucerita #jualbuku #arisanbuku #pelangimizan #homeschooling #babyshop #trustedseller #jogja #jakarta #bandung #surabaya #olshop #onlineshop #hafizdoll #1000bukudalam3tahun #mainanedukatif #bukumuslim #bestseller
#akujaditahuiniitu
#kreasibpteams

Larutan menjadi lebih kental jika jumlah zat terlarut semakin besar. Jika zat terlarut merupakan benda padat berwarna, maka semakin gelap warnanya, semakin kental larutannya. Lalu bagaimana jika zat terlarutnya tidak berwarna?
Kita bisa memasukkan tomat ceri atau telur burung puyuh ke dalam larutan. Semakin tinggi tomat ceri atau telur puyuh maka larutannya semakin kental.

#kreasiBPteams #ConfidenceInScience #confidenceinscience #montessoridirumah #montessori #indonesiamontessori #1000bukumontessori #homeschooling #1000bukudalam3tahun #bukuanakmurah #jualbukuanak #bukuanaksains #bukusains

Mungkin kita sering mendengar cerita tentang buaya yang jahat. Padahat cerita itu tidak sepenuhnya benar. Bahkan, manusialah yang sering berbuat jahat kepada keluarga buaya. Sejak tahun 1880, buaya sudah diburu manusia. Sekitar 2,4 juta ekor aligator mati dibunuh. Meski tubuh mereka terlihat kekar dan menyeramkan, tetapi hati mereka baik lhoo...mereka sangat menyayangi anak-anaknya, terutama si induk buaya.

Kita buat mainan buaya-buayaan yuk...bahannya cukup lilin malam dan sisir. Selamat mencoba!

#kreasiBPteams
#ensiklopedibocahmuslim
#duniabinatang
#bukuanakmuslim
#kadoulangtahunanak
#homelibrary

Membuat Wayang Yuk!

Kali ini Kayla dan Bunda bikin wayang nih.. Dengan sedikit modifikasi karena bunda ga punya benang.

Bahan2 dan caranya:
1. Kertas digambarin wayang atau diprint gambar wayangnya.
2. Pasangkan sedotan di belakang gambar wayang dengan selotip.
3. Wayang siap digunakan 😎

Versi aslinya
1. Gambar wayang digunting. Pisahkan kaki dan tangannya.
2. Pasangkan tali pada salah satu ujung kedua sumpit dan ujung tali satunya lagi di tangan wayang.
3. Pasangkan tangan dan kaki wayang dengan tali.

Yee... Selamat main wayang πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ #kreasiBPTeams #kreasiBPteam #ensiklopedoabocahmuslim #mainyuk
#bpteamsjuara #enam

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Berikan buku dan program terbaik untu anak tercinta

Most Popular Instagram Hashtags