[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#kitabsuci

6386 posts

TOP POSTS

Catet bang...
:
:
Taat dan setia adalah sikap yang Tuhan inginkan. Yesus telah mengajarkan kita untuk taat dan setia. Dia telah menjukan hal itu dengan merendahkan diri-Nya dan TAAT SAMPAI MATI, BAHKAN SAMPAI MATI DI KAYU SALIB. Semoga aku, kamu dan kita semua taat dan setia pada perintah Tuhan. Amin?
:
:
:
:
Colek yang mau kamu colek...
📷 From @siesilasantii
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
#omk #omkindonesia #gereja #katolik #katholik #gerejakatolik #katolikindonesia #catholic #church #katholik #pray #nice #doa #music #praise #worship #Jesus #Yesus #bible #kitabsuci #injil #amazing #rohani #beautiful #keren #katolikvidgram #jomblo

Madina Al-qur'an - Zhafira Zipper 17 biru
.
✔Harga Rp.125.000
*Harga belum termasuk ongkos kirim
✈ Kirim dari Bandung/Riau
✔Size : -+ 11x16,3cm
✔Berat : -+ 0.3Kg
✔Ketebalan : 2.5cm
✔inner cover : -+ 9.6 x 13.5cm
.
📚 Spesifikasi produknya?
1. Colorfull Paper
2. Rainbow penanda per 5 juz
3. Rainbow Panduan Tajwid
4. Asmaul Husna di halaman belakang
5. Terjemahan standar Depag RI
6. Kolom Hadits : hadits-hadits yang berhubungan dengan Al-Qur'an, berupa informasi, motivasi, ancaman, dan ibrah. Bisa menjadi rujukan bagi pengajar, atau orang tua.
7. Kolom materi akhlak, seseorang yg berakhlak baik, akan melahirkan generasi yg baik pula, generasi yg taat kepada Allah, berbakti kpd orang tua, dan memperhatikan akhlak-akhlak kaum muslimin.
8. Tips menghafal Al-Qur'an
.
.
📑 Pembatas memberi informasi tentang :
1. Tanda Wakaf
2. Do'a Sujud Tilawah
3. Panduan warna Tajwid
4. Pedoman Praktis Berwakaf
.
📕 Untuk Cover atau sampul?
seperti ciri khas Al-Qur'an Madina :
1. Washable, bisa dilepas dan bisa di cuci.
2. Didesain oleh desainer Cover Qur'an dan mukena.
3. Kualitas dijaga, berbahan katun Jepang hingga Lembut jika disentuh.
4. PIN dengan Kualitas terbaik.
5. Bergaransi. Kalau menemukan cacat, bisa ditukar dgn yg baru.
Catatan : Selama kesalahan di produksi.
. 📮 Order :
📱 Line ID : @dif5803q
📱 WA : 085266044123
.
#alquran #kitabsuci #muslim #muslimah #alquranrainbow #alquranpelangi #pelangi #madinaalquran #islam #kado #seserahan #pernikahan #akadnikah #ijabqobul #jualalquran #olshopjambi #olshopriau #olshopkalimantan #olshopjakarta #olshoppalembang #olshopsumatera

Orang yg pikirannya tidak goyah walaupun setelah mengalami kegagalan, orang yg tidak berpikir bahwa dia yg paling hebat bahkan setelah kesuksesannya orang seperti itulah yg disebut sebagai karma yoga.
#kitabsuci #puribukitbangli #kitabsucihindu #weda #bhagavadgita

mengabdi kepada masyakat memang hal yang tidak mudah, kadang kami di komentari negatif ataupun dicemooh tapi kami yakin yang kami buat itu adalah hal yang baik.

#kitabsuci#4sekawan

KITAB SUCI SUMBER TEOLOGI post 14
.
1.5.a. Paradigma “Perintah Allah” (The Command of God)
Salah satu pertanyaan moral dasar ialah “Apa yang harus saya lakukan supaya menjadi orang baik secara moral?” (What ought I to do?). Bila KS dipakai sebagai dasar Teologi Moral, maka jawaban atas pertanyaan itu ialah: “Dengarkanlah perintah Tuhan yang secara pribadi menyapa engkau di dalam KS, dan lakukanlah perintah itu dengan iman yang teguh!” Model penggunaan KS ini berfokus pada perikop² tentang panggilan Tuhan kepada setiap orang dan bagaimana orang itu menjawab panggilan tersebut. Ada begitu banyak kisah panggilan Tuhan secara pribadi kepada individu atau kelompok bangsa manusia. Contohnya dalam PL, panggilan Bapa Abraham, Musa, Nabi Elia dan Elisa, Raja Daud dan Salomo; juga panggilan umat Israel, panggilan suku Lewi, panggilan pertobatan kepada orang Ninive dan seterusnya. Demikian pula dalam PB Yesus memanggil para rasul, para murid dan orang² yang percaya kepada-Nya. Tuhan memanggil setiap orang dari suku, bangsa dan bahasa dalam setiap zaman. Mereka semua harus menjawab panggilan Tuhan itu dengan iman mereka.
Namun kelemahan dari pendekatan ini ialah bahwa perintah Tuhan di dalam KS itu tidak diberikan secara konkrit, melainkan secara umum. Perintah² yang konkrit pun seperti misalnya Sepuluh Perintah Allah adalah merupakan pedoman umum bagi setiap individu dalam situasinya yang nyata. Sepuluh Perintah Allah pun paling² hanya merupakan rambu-rambu yang memberikan arah dan memberikan batasan tentang pola tingkah laku yang berkenan pada Allah. Perintah Tuhan itu bagaikan garis putih marka jalan yang berfungsi sebagai pengatur lalu lintas supaya para pengguna jalan tidak saling bertabrakan, namun yang tidak mengajari para pengemudi bagaimana caranya mengemudi dengan benar di jalan raya.
Masalahnya ialah bagaimana kita dapat mengetahui kehendak Tuhan di dalam KS itu ?
Disposisi batin yang bagaimanakah yang membuat kita mampu menangkap kehendak Tuhan bagi situasi hidupku kini dan di sini ?
Pengalaman rohani yang seperti apakah yang membuat seorang beriman dapat melihat kewajibannya sebagai perintah yang datang dari Tuhan sendiri?
.
Lanjut di komen 👇👇👇

Kamu mungkin pernah parno gara-gara dapet message soal ramalan kiamat.
.
Sebenernya, di Kitab Suci sih ditulis, kalau udah deket kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali, bakal ada tanda-tandanya.
.
Nah, apa aja sih tanda-tanda akhir zaman menurut iman Katolik? Kamu bisa lihat di #InfoINSPIRE ini.
.
Semoga abis baca ini, jadi nggak parno lagi, dan bisa bener-bener mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan Kristus—apalagi Dia terus-terusan datang kepada kita di dalam Ekaristi. Jadi, siapin dirimu dari sekarang ya 😉
.
Buat kamu yang pengen baca lebih jelas, bisa browse di Katolisitas.org: Akhir Zaman menurut Ajaran Gereja Katolik.
- - -
#LetsInspire #InfoINSPIRE #decideinChrist #DomusCordis
.
.
#OrangMudaKatolik #OMKIndonesia #OMK #GerejaKatolik #Katolik #Katholik #Catholic #CatholicYouth #CatholicChurch #KatolikIndonesia #KitabSuci #Alkitab #bible #Yesus #Jesus #Injil #Gospel #AyoBacaKitabSuci #kiamat #akhirzaman #kedatanganYesus #secondcoming #apocalypse

@regranned @addjatsxe KUCING TAU MANA YANG KITAB SUCI YANG ISINYA ADALAH PERKATAAN ( ALLAH TA'ALA ) PENCIPTA ALAM SEMESTA BESERTA ISINYA.
________________
INI ADALAH PELAJARAN BAGI ORANG YANG MENGERTI.
________________
@addjatsxe〽✍
________________
▶ Allah Ta'ala Berfirman :
▪"Dan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (peringatan) itu hanya menambah mereka lari (dari kebenaran)."
▪"Katakanlah (Muhammad), Jika ada tuhan-tuhan di samping-Nya, sebagaimana yang mereka katakan, niscaya tuhan-tuhan itu mencari jalan kepada Tuhan yang mempunyai 'Arsy."
▪"Maha Suci dan Maha Tinggi Dia dari apa yang mereka katakan, luhur, dan agung (tidak ada bandingannya)."
▪"Langit yang tujuh, bumi, dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tidak ada sesuatu pun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu tidak mengerti tasbih mereka. Sungguh, Dia Maha Penyantun, Maha Pengampun."
▪"Dan apabila engkau (Muhammad) membaca Al-Qur'an, Kami adakan suatu dinding yang tidak terlihat antara engkau dan orang-orang yang tidak beriman kepada kehidupan akhirat,"
▪"dan Kami jadikan hati mereka tertutup dan telinga mereka tersumbat, agar mereka tidak dapat memahaminya. Dan apabila engkau menyebut Tuhanmu saja dalam Al-Qur'an, mereka berpaling ke belakang melarikan diri (karena benci)."
(QS. Al-Isra' 17: Ayat 41 - 46)
_________________
▶ Allah Ta`ala berfirman :
▪“ Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya."
▪"Dia menurunkan al-Kitab (al-Quran) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan Kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil."
▪"sebelum (al-Quran), menjadi petunjuk bagi manusia, dan dia menurunkan al-Furqaan. Sesungguhnya orang-orang yang kafir terhadap ayat-ayat Allah akan memperoleh siksa yang berat; dan Allah Maha Perkasa lagi mempunyai balasan (siksa).”
( QS. Ali-Imran : 2 - 4 )
___________
#alquran #quran #kitabsuci #kitabullah #firmanallah

Tujuan kita pelayanan itu agar bisa lebih deket sama Tuhan. Tapi kalo Tuhan deketin lu sama seseorang itu bonus. Inget jangan ngejar bonusnya aja ceesque 😀
:
:
:
Colek kali aja dia paham 😊
📷 From @domdomblix & @bonifasiuso cc @salamfreshjuice
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
#omk #omkindonesia #gereja #katolik #katholik #gerejakatolik #katolikindonesia #catholic #church #katholik #pray #nice #doa #music #praise #worship #Jesus #Yesus #bible #kitabsuci #injil #amazing #rohani #beautiful #keren #katolikvidgram #jomblo

MOST RECENT

Apakah hanya Yesus satu"nya jalan di dalam hidup kita?
Sebenarnya banyak jalan yang bisa kita hadapi. Banyak jalan yang bisa kita pilih. Tergantung kitanya aja mau yang berliku, tetapi mendapatkan KEMENANGAN dan berjalan bersama Yesus. Atau jalan yang lurus" aja, tetapi membawa kepada KEMATIAN.
.
Yesus tidak pernah memaksa kita untuk harus mengikuti jalanNya. Tetapi Dia selalu memberikan pilihan kepada kita dengan penuh kebebasan sambil berharap penuh agar kita semua memilih jalan yang berliku dan berjalan bersama Yesus.
.
Tuhan Yesus memberkati 😇
.
#gereja #misa #perjamuan #pesta #sunday #happy #pujian #penyembahan #praise #holy #church #kristen #katolik #kebaktian #persekutuan #God #bless #blessed #Gbu #kesaksian #ayatalkitab #alkitab #kitabsuci #holybible #karismatik #OMK

Catet bang...
:
:
Taat dan setia adalah sikap yang Tuhan inginkan. Yesus telah mengajarkan kita untuk taat dan setia. Dia telah menjukan hal itu dengan merendahkan diri-Nya dan TAAT SAMPAI MATI, BAHKAN SAMPAI MATI DI KAYU SALIB. Semoga aku, kamu dan kita semua taat dan setia pada perintah Tuhan. Amin?
:
:
:
:
Colek yang mau kamu colek...
📷 From @siesilasantii
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
#omk #omkindonesia #gereja #katolik #katholik #gerejakatolik #katolikindonesia #catholic #church #katholik #pray #nice #doa #music #praise #worship #Jesus #Yesus #bible #kitabsuci #injil #amazing #rohani #beautiful #keren #katolikvidgram #jomblo

Berjaga-jaga dan berdoalah!🙏
#Repost from @letsinspire.co
.
.
Kamu mungkin pernah parno gara-gara dapet message soal ramalan kiamat.
.
Sebenernya, di Kitab Suci sih ditulis, kalau udah deket kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali, bakal ada tanda-tandanya.
.
Nah, apa aja sih tanda-tanda akhir zaman menurut iman Katolik? Kamu bisa lihat di #LetsINSPIRE ini.
.
Semoga abis baca ini , jadi gak parno lagi, dan bisa bener-bener mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan Kristus - apalagi Dia terus-terusan datang kepada kita di dalam Ekaristi. Jadi, siapin dirimu dari sekarang ya😉
.
Buat kamu yang pengen baca lebih jelas, bisa browse di Katolisitas.org : Akhir Zaman menurut Ajaran Gereja Katolik.
- - -
#LetsInspire #InfoINSPIRE #decideinChrist #DomusCordis
.
.
#OrangMudaKatolik #OMKIndonesia #OMK #GerejaKatolik #Katolik #Katholik #Catholic #CatholicYouth #CatholicChurch #KatolikIndonesia #KitabSuci #Alkitab #Bible #Yesus #Jesus #Injil #Gospel #AyoBacaKitabSuci #kiamat #akhirzaman #KedatanganYesus #secondcoming #apocalypse

KITAB SUCI SUMBER TEOLOGI post 15
.
1.5. b. Paradigma “Pengingat Moral” (Moral Reminder)
Paradigma ini diusung oleh para moralis modern yang memiliki pandangan tertentu tentang hukum kodrati Etika Kristiani. Pertanyaan moral dasar, “apakah yang harus saya perbuat?” atau “Perbuatan baik apakah yang harus saya lakukan?” harus dijawab dengan menegaskan: I must be human! (Saya harus menjadi manusiawi). Alasannya karena Putera Allah sendiri telah memeluk kemanusiaan saya dalam misteri inkarnasi. KS mengandaikan bahwa manusia sendiri sudah bisa membedakan dengan akal budinya antara hal yang baik dari yang jahat. Kehendak Tuhan sudah diukir di dalam kodrat manusia, terlebih di dalam kemampuan rasionya, sehingga manusia mampu menangkap kehendak Tuhan melalui hukum-hukum moral yang terdapat di dalam masyarakat manusia. Seperti St. Thomas Aquinas juga mengajarkan bahwa Hukum Kristus itu pertama-tama adalah anugerah Roh Kudus yang dicurahkan di dalam hati manusia, dan yang kedua barulah yang tertulis di dalam Kitab Suci. Ajaran moral Yesus Kristus tidak membawa informasi baru tentang apa artinya menjadi manusia yang manusawi, melainkan memberikan motivasi baru tentang bagaimana menjadi manusia yang manusiawi itu. Motivasi baru itu adalah semangat Kristus atau karunia Roh Kudus yang memampukan orang kristiani menghidupi moralitas secara lebih bebas, gembira dan spontan; tidak lagi sebagai beban melaksanakan peraturan.
Menurut para moralis modern ini, ajaran moral KS juga tidak memuat ajaran yang khas kristiani, melainkan yang umum untuk semua manusia. Memang ada orang yang berusaha untuk menekankan ciri khas moral kristiani (proprium christianum) yang berbeda dari moral umum (humanum). Misalnya ditunjuk perintah Yesus untuk mengasihi musuh. Mereka berpendapat bahwa moral umum tidak akan mengajarkan untuk mencintai musuh. Paling maksimal moral umum akan menghormati musuh demi kemanusiaan. Namun Josef Fuchs, dosen Teologi Moral di Universitas Gregoriana, Roma, berpendapat bahwa mencintai musuh juga adalah bagian dari moral umum. Jika tidak demikian, maka harus disimpulkan bahwa untuk orang non-kristiani diizinkan untuk membenci musuh.
.
Lanjut di komen 👇👇

.
.
Tadbir Rabbani
Rekayasa Allah dibalik aksi 212
.
.
Masih ingatkah teman ttg kejadian setahun lalu?
Ada gerakan massa terjadi tanpa rekayasa, semua daerah bergerak.
Bergerak!
.
Banyak yg gigih membendung
Tp banyak yg tak terbendung
7juta lebih berkumpul di ibukota
Menyatu karena rasa yg sama
Rasa perih ketika yg tercinta dinista...
.
Al Quran membangkitkan kekuatan dahsyat dalam diri setiap mukmin.
Al Quran menyatukan hati setiap mukmin.
Allahu akbar
.
.
Harga 175rb
.
.
Info dan pemesanan:
wa 087885735322
Idline @teman_duduk
.
.
#tadbirraabbani #aksi212 #reuni212 #aksibelaislam #quran #hadits #quranterjemah #qurantajwidwarna #quranpen #tafsir #ibnukatsir #tafsiralazhar #tafsirjalalain #ringkasantafsir #riyadhushshalihin #haditsbukhari #haditsmuslim #quranmuslimah #tafsirquran #kitabsuci #kitabterjemah #bukuislami #temanduduk

Madina Al-qur'an - Zhafira Zipper 17 biru
.
✔Harga Rp.125.000
*Harga belum termasuk ongkos kirim
✈ Kirim dari Bandung/Riau
✔Size : -+ 11x16,3cm
✔Berat : -+ 0.3Kg
✔Ketebalan : 2.5cm
✔inner cover : -+ 9.6 x 13.5cm
.
📚 Spesifikasi produknya?
1. Colorfull Paper
2. Rainbow penanda per 5 juz
3. Rainbow Panduan Tajwid
4. Asmaul Husna di halaman belakang
5. Terjemahan standar Depag RI
6. Kolom Hadits : hadits-hadits yang berhubungan dengan Al-Qur'an, berupa informasi, motivasi, ancaman, dan ibrah. Bisa menjadi rujukan bagi pengajar, atau orang tua.
7. Kolom materi akhlak, seseorang yg berakhlak baik, akan melahirkan generasi yg baik pula, generasi yg taat kepada Allah, berbakti kpd orang tua, dan memperhatikan akhlak-akhlak kaum muslimin.
8. Tips menghafal Al-Qur'an
.
.
📑 Pembatas memberi informasi tentang :
1. Tanda Wakaf
2. Do'a Sujud Tilawah
3. Panduan warna Tajwid
4. Pedoman Praktis Berwakaf
.
📕 Untuk Cover atau sampul?
seperti ciri khas Al-Qur'an Madina :
1. Washable, bisa dilepas dan bisa di cuci.
2. Didesain oleh desainer Cover Qur'an dan mukena.
3. Kualitas dijaga, berbahan katun Jepang hingga Lembut jika disentuh.
4. PIN dengan Kualitas terbaik.
5. Bergaransi. Kalau menemukan cacat, bisa ditukar dgn yg baru.
Catatan : Selama kesalahan di produksi.
. 📮 Order :
📱 Line ID : @dif5803q
📱 WA : 085266044123
.
#alquran #kitabsuci #muslim #muslimah #alquranrainbow #alquranpelangi #pelangi #madinaalquran #islam #kado #seserahan #pernikahan #akadnikah #ijabqobul #jualalquran #olshopjambi #olshopriau #olshopkalimantan #olshopjakarta #olshoppalembang #olshopsumatera

Kita diberkati bukan untuk menyombongkan atau membanggakan diri kepada orang lain. Tetapi kita diberkati hanya untuk menjadi berkat bagi orang lain yang mungkin tidak seberuntung kita.
.
Itu tugas kita jika mau diberkati oleh Tuhan, maka kita juga harus menjadi berkat di sekeliling kita.
.
Tuhan Yesus memberkati 😇
.
#gereja #misa #perjamuan #pesta #sunday #happy #pujian #penyembahan #praise #holy #church #kristen #katolik #kebaktian #persekutuan #God #bless #blessed #Gbu #kesaksian #ayatalkitab #alkitab #kitabsuci #holybible #karismatik #OMK

#Bismillah
AGAR ANAK HAFAL AL QURAN SEBELUM USIA 7 TAHUN. .

Sahabat @fiqihwanita_ , inilah kiat-kiat praktis mendidik putra-putri kita hafal Al Quran sebelum usia 7 tahun. .

Kiat-kiat ini disampaikan oleh Syekh Dr. Kamil Al Labudi, 29 Ramadhan 1437 H. .

Kiat-kiat ini disampaikan beliau berdasarkan pengalaman beliau dalam mendidik ketiga putra/putri beliau hafal Al Quran 30 juz dalam usia 4,5 tahun. Semua putra/putri beliau hafal Al Quran 30 juz sebelum usia mereka 5 tahun. .

1. Tabarok hafal 30 juz ketika usianya 4,5 tahun,
2. Yazid hafal 30 juz ketika usianya 4,5 tahun,
3. Zainah hafal 30 juz ketika usianya 5 tahun. .

Inilah kiat-kiatnya:

1. Ketika anak kita lahir, dari usia 1 hari perdengarkan Al Quran setiap harinya 1 juz dan ulangi sebanyak 5 kali.
Ulangi terus selama satu bulan. Jadi dalam waktu 1 bulan 1 juz di ulang sebanyak 150 kali. Maka waktu yang diperlukan untuk menamatkan memperdengarkan Al Quran sebanyak 30 juz hanya 30 bulan, yaitu 2,5 tahun. Ketika anak kita usianya 2,5 tahun dia sudah mendengarkan Al Quran 30 juz sebanyak 150 kali. .

2. Pilihlah bacaan dari para Masyayikh, para Qori yang terkenal bacaannya fasih, seperti Qori Syekh Mahmud Kholil Al Hushori, Syekh Shiddiq Al Minsyawi, dll. Atau para Qori dari Saudi Arabia, seperti Syekh Ali Al Hudzaifi, Syekh Muhammad Ayyub, dll. .

3. Ketika anak kita sudah tamat mendengarkan bacaan Al Quran 30 juz, maka ajarkan hafalan kepadanya. Sehari setengah halaman atau satu halaman, ulangi setiap harinya sampai 5 kali. .

4. Buat cara yang menarik untuk anak kita agar mau menghafal, berikan hadiah ketika bisa mencapai target. .

5. Doa kepada Allah ta'ala agar dimudahkan dalam membimbing anak kita dalam proses menghafal Al Quran 30 juz. .

Dengan metode seperti ini, hanya perlu waktu 1,5 tahun anak kita hafal Al Quran 30 juz. .

Mudahan-mudahan Allah ta'ala berikan karuniaNya kepada kita semua agar keluarga kita menjadi Ahlul Quran dan semoga putra-putri kita hafal Al Quran 30 juz dan berakhlaq dengan akhlaq Al Quran. Aamiin. .

#AlQuran #KitabSuci #HafalAlQuran #Qari #Qariah #30Juz #juz30 #Juz29 #Juz28 #QariIndonesia #Muslimah #Bunda #Ayah #NabiDanRasul #Islam #Muslim #beraniberhijrah

#Bismillah
#semogabermanfaat

AGAR ANAK HAFAL AL QURAN SEBELUM USIA 7 TAHUN. .

Sahabat @fiqihwanita_ , inilah kiat-kiat praktis mendidik putra-putri kita hafal Al Quran sebelum usia 7 tahun. .

Kiat-kiat ini disampaikan oleh Syekh Dr. Kamil Al Labudi, 29 Ramadhan 1437 H. .

Kiat-kiat ini disampaikan beliau berdasarkan pengalaman beliau dalam mendidik ketiga putra/putri beliau hafal Al Quran 30 juz dalam usia 4,5 tahun. Semua putra/putri beliau hafal Al Quran 30 juz sebelum usia mereka 5 tahun. .

1. Tabarok hafal 30 juz ketika usianya 4,5 tahun,
2. Yazid hafal 30 juz ketika usianya 4,5 tahun,
3. Zainah hafal 30 juz ketika usianya 5 tahun. .

Inilah kiat-kiatnya:

1. Ketika anak kita lahir, dari usia 1 hari perdengarkan Al Quran setiap harinya 1 juz dan ulangi sebanyak 5 kali.
Ulangi terus selama satu bulan. Jadi dalam waktu 1 bulan 1 juz di ulang sebanyak 150 kali. Maka waktu yang diperlukan untuk menamatkan memperdengarkan Al Quran sebanyak 30 juz hanya 30 bulan, yaitu 2,5 tahun. Ketika anak kita usianya 2,5 tahun dia sudah mendengarkan Al Quran 30 juz sebanyak 150 kali. .

2. Pilihlah bacaan dari para Masyayikh, para Qori yang terkenal bacaannya fasih, seperti Qori Syekh Mahmud Kholil Al Hushori, Syekh Shiddiq Al Minsyawi, dll. Atau para Qori dari Saudi Arabia, seperti Syekh Ali Al Hudzaifi, Syekh Muhammad Ayyub, dll. .

3. Ketika anak kita sudah tamat mendengarkan bacaan Al Quran 30 juz, maka ajarkan hafalan kepadanya. Sehari setengah halaman atau satu halaman, ulangi setiap harinya sampai 5 kali. .

4. Buat cara yang menarik untuk anak kita agar mau menghafal, berikan hadiah ketika bisa mencapai target. .

5. Doa kepada Allah ta'ala agar dimudahkan dalam membimbing anak kita dalam proses menghafal Al Quran 30 juz. .

Dengan metode seperti ini, hanya perlu waktu 1,5 tahun anak kita hafal Al Quran 30 juz. .

Mudahan-mudahan Allah ta'ala berikan karuniaNya kepada kita semua agar keluarga kita menjadi Ahlul Quran dan semoga putra-putri kita hafal Al Quran 30 juz dan berakhlaq dengan akhlaq Al Quran. Aamiin. .

#AlQuran #KitabSuci #HafalAlQuran #Qari #Qariah #30Juz #juz30 #Juz29 #Juz28 #QariIndonesia #Muslimah #Bunda #Ayah #NabiDanRasul #Islam #Muslim

#Bismillah
AGAR ANAK HAFAL AL QURAN SEBELUM USIA 7 TAHUN. .

Sahabat @fiqihwanita_ , inilah kiat-kiat praktis mendidik putra-putri kita hafal Al Quran sebelum usia 7 tahun. .

Kiat-kiat ini disampaikan oleh Syekh Dr. Kamil Al Labudi, 29 Ramadhan 1437 H. .

Kiat-kiat ini disampaikan beliau berdasarkan pengalaman beliau dalam mendidik ketiga putra/putri beliau hafal Al Quran 30 juz dalam usia 4,5 tahun. Semua putra/putri beliau hafal Al Quran 30 juz sebelum usia mereka 5 tahun. .

1. Tabarok hafal 30 juz ketika usianya 4,5 tahun,
2. Yazid hafal 30 juz ketika usianya 4,5 tahun,
3. Zainah hafal 30 juz ketika usianya 5 tahun. .

Inilah kiat-kiatnya:

1. Ketika anak kita lahir, dari usia 1 hari perdengarkan Al Quran setiap harinya 1 juz dan ulangi sebanyak 5 kali.
Ulangi terus selama satu bulan. Jadi dalam waktu 1 bulan 1 juz di ulang sebanyak 150 kali. Maka waktu yang diperlukan untuk menamatkan memperdengarkan Al Quran sebanyak 30 juz hanya 30 bulan, yaitu 2,5 tahun. Ketika anak kita usianya 2,5 tahun dia sudah mendengarkan Al Quran 30 juz sebanyak 150 kali. .

2. Pilihlah bacaan dari para Masyayikh, para Qori yang terkenal bacaannya fasih, seperti Qori Syekh Mahmud Kholil Al Hushori, Syekh Shiddiq Al Minsyawi, dll. Atau para Qori dari Saudi Arabia, seperti Syekh Ali Al Hudzaifi, Syekh Muhammad Ayyub, dll. .

3. Ketika anak kita sudah tamat mendengarkan bacaan Al Quran 30 juz, maka ajarkan hafalan kepadanya. Sehari setengah halaman atau satu halaman, ulangi setiap harinya sampai 5 kali. .

4. Buat cara yang menarik untuk anak kita agar mau menghafal, berikan hadiah ketika bisa mencapai target. .

5. Doa kepada Allah ta'ala agar dimudahkan dalam membimbing anak kita dalam proses menghafal Al Quran 30 juz. .

Dengan metode seperti ini, hanya perlu waktu 1,5 tahun anak kita hafal Al Quran 30 juz. .

Mudahan-mudahan Allah ta'ala berikan karuniaNya kepada kita semua agar keluarga kita menjadi Ahlul Quran dan semoga putra-putri kita hafal Al Quran 30 juz dan berakhlaq dengan akhlaq Al Quran. Aamiin. .

#AlQuran #KitabSuci #HafalAlQuran #Qari #Qariah #30Juz #juz30 #Juz29 #Juz28 #QariIndonesia #Muslimah #Bunda #Ayah #NabiDanRasul #Islam #Muslim #Regianasintawati

#Bismillah
AGAR ANAK HAFAL AL QURAN SEBELUM USIA 7 TAHUN. .

Sahabat @fiqihwanita_ , inilah kiat-kiat praktis mendidik putra-putri kita hafal Al Quran sebelum usia 7 tahun. .

Kiat-kiat ini disampaikan oleh Syekh Dr. Kamil Al Labudi, 29 Ramadhan 1437 H. .

Kiat-kiat ini disampaikan beliau berdasarkan pengalaman beliau dalam mendidik ketiga putra/putri beliau hafal Al Quran 30 juz dalam usia 4,5 tahun. Semua putra/putri beliau hafal Al Quran 30 juz sebelum usia mereka 5 tahun. .

1. Tabarok hafal 30 juz ketika usianya 4,5 tahun,
2. Yazid hafal 30 juz ketika usianya 4,5 tahun,
3. Zainah hafal 30 juz ketika usianya 5 tahun. .

Inilah kiat-kiatnya:

1. Ketika anak kita lahir, dari usia 1 hari perdengarkan Al Quran setiap harinya 1 juz dan ulangi sebanyak 5 kali.
Ulangi terus selama satu bulan. Jadi dalam waktu 1 bulan 1 juz di ulang sebanyak 150 kali. Maka waktu yang diperlukan untuk menamatkan memperdengarkan Al Quran sebanyak 30 juz hanya 30 bulan, yaitu 2,5 tahun. Ketika anak kita usianya 2,5 tahun dia sudah mendengarkan Al Quran 30 juz sebanyak 150 kali. .

2. Pilihlah bacaan dari para Masyayikh, para Qori yang terkenal bacaannya fasih, seperti Qori Syekh Mahmud Kholil Al Hushori, Syekh Shiddiq Al Minsyawi, dll. Atau para Qori dari Saudi Arabia, seperti Syekh Ali Al Hudzaifi, Syekh Muhammad Ayyub, dll. .

3. Ketika anak kita sudah tamat mendengarkan bacaan Al Quran 30 juz, maka ajarkan hafalan kepadanya. Sehari setengah halaman atau satu halaman, ulangi setiap harinya sampai 5 kali. .

4. Buat cara yang menarik untuk anak kita agar mau menghafal, berikan hadiah ketika bisa mencapai target. .

5. Doa kepada Allah ta'ala agar dimudahkan dalam membimbing anak kita dalam proses menghafal Al Quran 30 juz. .

Dengan metode seperti ini, hanya perlu waktu 1,5 tahun anak kita hafal Al Quran 30 juz. .

Mudahan-mudahan Allah ta'ala berikan karuniaNya kepada kita semua agar keluarga kita menjadi Ahlul Quran dan semoga putra-putri kita hafal Al Quran 30 juz dan berakhlaq dengan akhlaq Al Quran. Aamiin. .

#AlQuran #KitabSuci #HafalAlQuran #Qari #Qariah #30Juz #juz30 #Juz29 #Juz28 #QariIndonesia #Muslimah #Bunda #Ayah #NabiDanRasul #Islam #Muslim #photosoftheday #ootd

#Bismillah
AGAR ANAK HAFAL AL QURAN SEBELUM USIA 7 TAHUN. .

Sahabat @fiqihwanita_ , inilah kiat-kiat praktis mendidik putra-putri kita hafal Al Quran sebelum usia 7 tahun. .

Kiat-kiat ini disampaikan oleh Syekh Dr. Kamil Al Labudi, 29 Ramadhan 1437 H. .

Kiat-kiat ini disampaikan beliau berdasarkan pengalaman beliau dalam mendidik ketiga putra/putri beliau hafal Al Quran 30 juz dalam usia 4,5 tahun. Semua putra/putri beliau hafal Al Quran 30 juz sebelum usia mereka 5 tahun. .

1. Tabarok hafal 30 juz ketika usianya 4,5 tahun,
2. Yazid hafal 30 juz ketika usianya 4,5 tahun,
3. Zainah hafal 30 juz ketika usianya 5 tahun. .

Inilah kiat-kiatnya:

1. Ketika anak kita lahir, dari usia 1 hari perdengarkan Al Quran setiap harinya 1 juz dan ulangi sebanyak 5 kali.
Ulangi terus selama satu bulan. Jadi dalam waktu 1 bulan 1 juz di ulang sebanyak 150 kali. Maka waktu yang diperlukan untuk menamatkan memperdengarkan Al Quran sebanyak 30 juz hanya 30 bulan, yaitu 2,5 tahun. Ketika anak kita usianya 2,5 tahun dia sudah mendengarkan Al Quran 30 juz sebanyak 150 kali. .

2. Pilihlah bacaan dari para Masyayikh, para Qori yang terkenal bacaannya fasih, seperti Qori Syekh Mahmud Kholil Al Hushori, Syekh Shiddiq Al Minsyawi, dll. Atau para Qori dari Saudi Arabia, seperti Syekh Ali Al Hudzaifi, Syekh Muhammad Ayyub, dll. .

3. Ketika anak kita sudah tamat mendengarkan bacaan Al Quran 30 juz, maka ajarkan hafalan kepadanya. Sehari setengah halaman atau satu halaman, ulangi setiap harinya sampai 5 kali. .

4. Buat cara yang menarik untuk anak kita agar mau menghafal, berikan hadiah ketika bisa mencapai target. .

5. Doa kepada Allah ta'ala agar dimudahkan dalam membimbing anak kita dalam proses menghafal Al Quran 30 juz. .

Dengan metode seperti ini, hanya perlu waktu 1,5 tahun anak kita hafal Al Quran 30 juz. .

Mudahan-mudahan Allah ta'ala berikan karuniaNya kepada kita semua agar keluarga kita menjadi Ahlul Quran dan semoga putra-putri kita hafal Al Quran 30 juz dan berakhlaq dengan akhlaq Al Quran. Aamiin. .

#AlQuran #KitabSuci #HafalAlQuran #Qari #Qariah #30Juz #juz30 #Juz29 #Juz28 #QariIndonesia #Muslimah #Bunda #Ayah #NabiDanRasul #Islam #Muslim #Tausyiah #Muhammad

Surat Iqro’ atau surat Al ‘Alaq adalah surat yang pertama kali diturunkan pada Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam. Surat tersebut adalah surat Makkiyyah. Di awal-awal surat berisi perintah membaca. Yang dengan membaca dapat diketahui perintah dan larangan Allah. Jadi manusia bukanlah dicipta begitu saja di dunia, namun ia juga diperintah dan dilarang. Itulah urgensi membaca, maka bacalah, bacalah!

Allah Ta’ala berfirman,

اقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِي خَلَقَ (1) خَلَقَ الْإِنْسَانَ مِنْ عَلَقٍ (2) اقْرَأْ وَرَبُّكَ الْأَكْرَمُ (3) الَّذِي عَلَّمَ بِالْقَلَمِ (4) عَلَّمَ الْإِنْسَانَ مَا لَمْ يَعْلَمْ (5) “Bacalah dengan (menyebut) nama Rabbmu Yang menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Rabbmulah Yang Maha Pemurah. Yang mengajar (manusia) dengan perantaran qolam (pena). Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.” (QS. Al ‘Alaq: 1-5). #ustadzsyafiqrizabasalamah #ustadzsyafiq #ustsyafiqrizabasalamah #alquran #quran #iqro #iqra #bacalah #petunjukhidup #jalanyanglurus #jalanyangbenar #jalanterang #jalanselamat #tadabbur #murottal #murojaah #pedomanhidup #kitabsuci #hidayah #tauhid #taufiq #sunnah #hijrah #backtoalquranandhadith #backtoalquranandsunnah #sampaikanwalau1ayat #islam #muslim #muslimah

Mengapa nama2 calon pasangan yang akan menikah diumumkan digereja?.
:
Pengumuman pernikahan dimaksudkan untuk membantu Anda yang mau menikah. Dengan pengumuman tersebut umat yang mengetahui adanya halangan atas rencana pernikahan Anda dapat segera memberi tahu pastor paroki. Misalnya ada umat yang tahu bahwa seseorang yang diumumkan mau menikah itu sudah menikah, ia wajib memberitahu pastornya. Maka itu pengumuman dilakukan di tempat asal, tempat tinggal terakhir calon pengantin Katolik.
:
Dear mantan yang belum move on please jangan gunakan kesempatan ini untuk menghalangi pernikahan mereka. Relakan saja 😁
:
📷 From @imekristi & @rio_kodoatie
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
#omk #omkindonesia #gereja #katolik #katholik #gerejakatolik #katolikindonesia #catholic #church #katholik #pray #nice #doa #music #praise #worship #Jesus #Yesus #bible #kitabsuci #injil #amazing #rohani #beautiful #keren #katolikvidgram #jomblo

#Repost
Ada yang tau ga kenapa salib umat katolik ada corpusnya? .
.
Penggambaran Kristus yang tersalib, tidak berarti bahwa kita umat Katolik hanya percaya kepada Kristus yang wafat. .
Tentu saja kita percaya kepada Kristus yang wafat dan bangkit, namun penggambaran corpus Kristus di salib, lebih jelas mengingatkan kita akan penebusan Kristus yang dicapai melalui sengsara dan wafat-Nya. Sebab tidak mungkin ada kebangkitan Kristus tanpa sengsara dan wafat-Nya di salib. .
.
Selanjutnya penggambaran corpus Kristus ini adalah untuk mendorong kita agar kitapun rela berkorban untuk mengasihi Tuhan dan sesama.
.
.
Maka corpus Kristus di salib itu, jika direnungkan maknanya, sesungguhnya mengingatkan kita akan dalamnya makna hukum cinta kasih, yang menjadi inti ajaran Kristiani. Yaitu, karena begitu besarnya kasih Allah, kita diselamatkan oleh Kristus Putera-Nya, dan kitapun dipanggil untuk mengasihi Allah dan sesama seperti Dia mengasihi kita..
.
.
.sumber : katolisitas.org
.
📷 From @fr.edward
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
#omk #omkindonesia #gereja #katolik #katholik #gerejakatolik #katolikindonesia #catholic #church #katholik #pray #nice #doa #music #praise #worship #Jesus #Yesus #bible #kitabsuci #injil #amazing #rohani #beautiful #keren #katolikvidgram

Katolikvidgram selalu mensupport kreativitas Orang Muda Katolik.
:
Katolikvidgram Puji Syukur Kontest Winner 1.
:
Ferdinansius Ndala @ferdinanndala.
dan Felbyanto Carolus Armando J. @carol_jelatu.
dari OMK St.Maria Immaculata Mataram.
:
Thanks sudah mengirim videonya ke email kami. Kalian akan mendapatkan kaos keren Katolikvidgram.
:
Videonya akan kami upload nanti di Youtube kami. Mohon bersabar bagi yang mau melihat cowok-cowok ganteng katolik ini bernyanyi dan memuji Tuhan.
:
:
Masih tinggal 9 Winners lagi ya..
:
:
Mau mendapatkan kaos katolikvidgram buat kamu dan teman2 kamu?.
:
Its time for KVG giveaway!.
:
Puji Syukur Singing Contest.
:
Caranya:
- Nyayikan dan rekamkan di video, lagu Puji Syukur (full version). Berarti akan lebih dari satu menit.
- Kirimkan video kamu melalui email kvgindo@gmail.com. (Hanya menggunakan email dan bukan dipost di instagram)..
- Berlaku dari sekarang sampai tanggal 20 Desember 2017..
- Akan ada maksimal 10 pemenang(group/ solo). Maksimal 1 group = 5 orang..
- Pemenang akan diumumkan secara bertahap.
:
Tag teman2 kalian dan ajak mereka untuk ikuti kontes ini. :
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
#omk #omkindonesia #gereja #katolik #katholik #gerejakatolik #katolikindonesia #catholic #church #katholik #pray #nice #doa #music #praise #worship #Jesus #Yesus #bible #kitabsuci #injil #amazing #rohani #beautiful #keren #katolikvidgram #jomblo

Most Popular Instagram Hashtags