[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#kisahsahabatrasul

101 posts

TOP POSTS

Ambil hikmah nya...
.
.
Semoga bermanfaat
.
#kisahsahabatrasul #julaibib

Terima kasih kakak asiyah, postcardnya udah nyampe. Sebenernya udah lama cuma baru sempat upload aja. Hehe.... Doakan kakak bisa main ke goteberg atau eropa suatu hari nanti ya ;-) Syemangat belajar di sana kakak asiyah. Semoga jadi anak sholihah.

#giveaway #kisahsahabatrasul #postcard #eropa #latepost

😢
Subhanallah...
Wahai Ikhwah fillah...
Lihatlah bagaimana seharusnya seorang Muslim dalam menyikapi kehidupan ini...
Sungguh dunia ini bukanlah segala-galanya...
Dunia ini merupakan fase yang menentukan kehidupan sesungguhnya kelak di yaumil qiyamah...
.
.
Barakallahufikum Ustad Syafiq Riza Basalamah
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
Shared by @akhiteuku
.
.
Silahkan direpost✅
.
.
.
#bismillah #akhiteuku #uwaisbinamir #kisahsahabatrasul #sahabatrasul #akhirzaman #islam #muslim #muslimah #ikhwan #pemudahijrah #pemuda #kisah #sirahnabawiyah #kajiansunnah #kajianislam #sunah - #regrann

Amalan Rasulullah saw Ketika Terjadi Angin Topan

Aisyah Radhiallahu 'anha bercerita , jika terjadi awan gelap, angin topan dan sebagainya, wajah Rasulullah ﷺ yg penuh nur akan berubah pucat. Karena takut, beliau keluar masjid sambil terus membaca doa : "Allahumma inni as aluka khoyroha wa khoyroma fiyha wakhoyroma ursilat bihi Waauwzubikamin syarriha wasyarrima fiyha wasyarrima ursilatbihi" " Ya Allah, sesungguhnya Aku memohon kepadaMu kebaikan angin ini dan kebaikan yg berada di dalamnya, dan kebaikan yang dikirim dengannya." Jika hujan mulai turun, Wajah Rasulullah ﷺ mulai cerah. Saya (Aisyah Radhiallahu 'anha ) bertanya,'' Ya Rasulullah, semua orang suka jika melihat awan karena pertanda hujan akan turun, tetapi mengapa engkau seperti ketakutan ?'' Jawab Nabi ﷺ,'' Aisyah, bagaimana aku akan tenang jika belum pasti di dalamnya tidak akan turun adzab? Kaum Ad telah di adzab oleh Allah 'Azza wa jalla dengan keadaan seperti ini. Ketika melihat awan hitam, mereka senang. Mereka menganggap awan itu akan turun hujan. Padahal itu pertanda adzab Allah عَزَّ وَجَلَّ kepada mereka.'' Allah عَزَّ وَجَلَّ berfirman disurat Al Ahqaf : 24-25 :

فَلَمَّا رَاَوْهُ عَارِضًا مُّسْتَقْبِلَ اَوْدِيَتِهِمْ ۙ قَالُوْا هٰذَا عَارِضٌ مُّمْطِرُنَا ۗ بَلْ هُوَ مَا اسْتَعْجَلْتُمْ بِهٖ ۚ رِيْحٌ فِيْهَا عَذَابٌ اَ لِيْمٌ "Maka ketika mereka melihat azab itu berupa awan yang menuju ke lembah-lembah mereka, mereka berkata, Inilah awan yang akan menurunkan hujan kepada kita. (Bukan!) Tetapi itulah azab yang kamu minta agar disegerakan datangnya, (yaitu) angin yang mengandung azab yang pedih,"
(QS. Al-Ahqaf 46: Ayat 24)

تُدَمِّرُ كُلَّ شَيْءٍ ۭ بِاَمْرِ رَبِّهَا فَاَصْبَحُوْا لَا يُرٰٓى اِلَّا مَسٰكِنُهُمْ ۗ كَذٰلِكَ نَجْزِى الْقَوْمَ الْمُجْرِمِيْنَ "yang menghancurkan segala sesuatu dengan perintah Tuhannya, sehingga mereka (kaum 'Ad) menjadi tidak tampak lagi (di bumi) kecuali hanya (bekas-bekas) tempat tinggal mereka. Demikianlah Kami memberi balasan kepada kaum yang berdosa."
(QS. Al-Ahqaf 46: Ayat 25)

Pelajaran dari kisah diatas
di komentar
👇👇👇👇👇👇👇 #selfreminder
#dakwahinmedia
#kisahsahabatrasul
#sunnahrasul

Saya dan ms @fauziahsholeh wkt jadi Master Of Ceremony PAT tahun lalu, yg abis ngemsi saya langsung cuuussss pulang, utk siap2 brangkat umroh sore harinya... betapa kenangan ini masih sangat membekas dlm ingatan. Antara perasaan berat berpisah dgn teman2 dan anak2 murid kesayangan dan perasaan bahagia gak sabar pengen ngerasain ibadah ramadhan di Tanah Suci 😭
Aroma2 Ramadhan udh kecium dari skrg, dan kenangan Ramadhan tahun lalu adalah kenangan paling berkesan yg pernah saya alami sepanjang hidup saya...😭
Hari ini... sahabat2 saya (guru2 TK Lazuardi Cordova) mengundang saya dan suami utk ikut ke acara kumpul2 refreshing nya mereka pasca acara PAT yg sukses luar biasa hr sabtu kmrn... InsyaAllah hadiiirrr ya teman2... Smoga acara kumpul2 ini membawa kberkahan dan memberikan energi yg positif buat kita smw dlm menyambut bulan suci Ramadhan. Love youuuuu all... 😘😘😘 Insya Allah, Allah meridhoi persahabatan kita! Amiin.
#throwbacklastyear #pat2016 #masterofceremony #akhirsyaban #menjelangramadhan #PAT #tklazcor #kisahsahabatrasul

Suatu hari, Salman pernah ditanya:"Apakah yang membuatmu tidak menyukai jabatan?"Salman menjawab,"Sungguh karena manis sewaktu memegangnya dan pahit ketika melepasnya." SALMAN AL-FARISI
(Sang Pencari Kebenaran)

#janganlupabaca#budayakanbaca#kisahsahabatrasul#sejarahislam#biografi#sahabatrasul#berjuangmengenbanrisalahIslam .

Ensiklopedi Sahabat

Rp. 360.000/set
Diskon menjadi Rp. 320.000

Harga perjilid Rp. 120.000
Diskon menjadi Rp. 110.000
.
#ensiklopedisahabat
#kisahsahabatrasul
#sahabatrasulullah
#bukuislam
#bukudiskon

MOST RECENT

Mari kita mengenal sikilas tentang ABU UBAIDAH.

Jangan lupa like ya.
Jika kalian ingin tau ilmu-ilmu lain tentang islam maka ayo dukung kami dengan FOLLOW akun ini ya ok.

#sahabatnabi
#kisahsahabat
#kisahsahabatnabi
#sahabat
#sahabatrasul
#sahabatrasulullah
#kisahteladanislam
#kisahsahabatrasul
#muslim
#muslimah
#muslims
#muslimharustahu
#kisahnyata
#kisah
#kisahmengispiras
#islam
#islamberbagi
#muslimberdakwah
#dakwahislam
#dakwah
#dakwahku

Ambil hikmah nya...
.
.
Semoga bermanfaat
.
#kisahsahabatrasul #julaibib

Jangan khawatir...kalau allah mau nya dia,,dia bisa apa.cukup sebut nama nya dalam doa...di saat orang lain mengandalkan jabatan,materi,,,untuk mendekatinya,cukup kamu mengandalkan allah.
.
.
Dan belajar lah dari kisah zulaibib..sahabat rasulullah.
.
#pemudahijrah #kisahsahabatrasul #istiqomah #beraniberhijrah #indonesiatanpapacaran #fromhijrahtodakwah #mahasiswamuslim #dakwahkampus #gerakannikahmuda #pejuangmahar #dakwahsatuayat

😢
Subhanallah...
Wahai Ikhwah fillah...
Lihatlah bagaimana seharusnya seorang Muslim dalam menyikapi kehidupan ini...
Sungguh dunia ini bukanlah segala-galanya...
Dunia ini merupakan fase yang menentukan kehidupan sesungguhnya kelak di yaumil qiyamah...
.
.
Barakallahufikum Ustad Syafiq Riza Basalamah
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
Shared by @akhiteuku
.
.
Silahkan direpost✅
.
.
.
#bismillah #akhiteuku #uwaisbinamir #kisahsahabatrasul #sahabatrasul #akhirzaman #islam #muslim #muslimah #ikhwan #pemudahijrah #pemuda #kisah #sirahnabawiyah #kajiansunnah #kajianislam #sunahrosul

@Regrann from @akhiteuku - 😢
Subhanallah...
Wahai Ikhwah fillah...
Lihatlah bagaimana seharusnya seorang Muslim dalam menyikapi kehidupan ini...
Sungguh dunia ini bukanlah segala-galanya...
Dunia ini merupakan fase yang menentukan kehidupan sesungguhnya kelak di yaumil qiyamah...
.
.
Barakallahufikum Ustad Syafiq Riza Basalamah
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
Shared by @akhiteuku
.
.
Silahkan direpost✅
.
.
.
#bismillah #akhiteuku #uwaisbinamir #kisahsahabatrasul #sahabatrasul #akhirzaman #islam #muslim #muslimah #ikhwan #pemudahijrah #pemuda #kisah #sirahnabawiyah #kajiansunnah #kajianislam #sunah - #regrann

SOLD OUT
Seri Sahabat/Sahabiyah.
👉 Boardbook
👉 Full color
👉 20 halaman dgn cerita berima.
Recommended buat menemani Ramadhan si kecil ☺

Salah satu buku kesukaan Abang Abyan.. Karna warnanya yg full, menarik, dan gambar2 tokoh kartunnya juga lucu sesekali diselipi gambar hewan yg bikin Abyan tambah suka. Muatan isinya simpel, gak terlalu banyak kata, tapi selalu ada inti ciri khas kisah tiap sahabat. Asiknya, ini boardbook.. Jadi anti sobek (apalagi seusianya paling suka sobek2 😥), lecek atau susah dibalik halamannya.

Harga : 40rb

Berminat?
Pemesanan bisa langsung chat/PM moms 😊
Umma Abyan 089630471230

#bukuanak #boardbookanak #boardbookbayi #ceritasahabat #kisahsahabatrasul #kisahrasul #bukuanakbagus #serisahabatrasulabs

Abdurrahman bin Auf adalah seorang saudagar kaya, pengusaha sukses, salah satu dari sahabat yang paling awal masuk islam.
Suatu ketika Rasul SAW berkata. Bahwa orang kaya akan masuk surga paling terakhir. Karena proses hisabnya yang lama.
Setiap receh ditanya: dari mana ia berasal, dan untuk apa ia dihabiskan. Hal tersebut membuat Abdurrahman bin Auf bersedih, karena ia adalah salah satu orang yang paling kaya saat itu. Sehingga terbesit di otaknya, gimana ya caranya biar gue miskin, biar nanti bisa masuk surga duluan.
.
.
Sekembali dari Perang Tabuk, kurma di Madinah yang ditinggalkan para sahabat ketika berperang sudah membusuk. Harganya pun jatuh dari harga pasaran. Melihat hal tersebut Abdurrahman bin Auf prihatin dan juga teringat perkataan Rasul yg lalu.
"Ahh ini mungkin jalannya untuk aku menjadi miskin.;
.
Akhirnya dia keluarin semua hartanya sampai habis, untuk membeli kurma2 busuk para sahabat dengan harga standar harga kurma bagus.
.
Para sahabatpun senang, kurma yg dikira tidak laku dijual. Malah diborong semua oleh Abdurrahman bin Auf.
.
.
Abdurrahman bin Auf pun juga senang.
"Akhirnya, miskin juga gue. Alhamdulillah bisa bantu sahabat, mudah2an juga bisa bikin gue masuk surga duluan." Kira2 begitu pikirnya.
.
.
Tapi Allah punya rencana laen.
Di negeri sebelah, tepatnya di Yaman, sedang dilanda penyakit menular. Dan obatnya adalah kurma busuk.
Raja Yaman memerintahkan utusannya untuk bertanya di Madinah dimana bisa dapatkan kurma busuk.
.
.
Karena semua kurma busuk sudah diborong. Semua penduduk Madinah pun menyebut nama Abdurrahman bin Auf.
.
.
Karena Abdurrahman bin Auf satu2nya orang yg punya kurma busuk. Raja Yaman memerintahkan utusannya memborong semua kurma busuk dengan harga 10x lipat! Dari harga ketika Abdurrahman bin Auf membelinya.
.
.
Masya Allah.
Bukannya jadi bangkrut dan miskin, Abdurrahman bin Auf malah jadi tambah kaya.
.
.
Matematika sedekah.
10-1=19
Kita kasih 1, Allah ganti 10x lipat.
.
.
.
*dikutip bebas dari kuliah subuh di Masjid Baiturrahman Adiarsa.

#sedekah #matematikasedekah #kisahsahabatrasul #abdurrahmanbinauf

Subhanallah...
Wahai Ikhwah fillah...
Lihatlah bagaimana seharusnya seorang Muslim dalam menyikapi kehidupan ini...
Sungguh dunia ini bukanlah segala-galanya...
Dunia ini merupakan fase yang menentukan kehidupan sesungguhnya kelak di yaumil qiyamah...
.
.
Barakallahufikum Ustad Syafiq Riza Basalamah
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
Shared by @akhiteuku
.
.
Silahkan direpost✅
.
.
.
#bismillah #akhiteuku #uwaisbinamir #kisahsahabatrasul #sahabatrasul #akhirzaman #islam #muslim #muslimah #ikhwan #pemudahijrah #pemuda #kisah #sirahnabawiyah #kajiansunnah #kajianislam #sunah - #regrann - #regrann - #regrann

😢 Subhanallah... Wahai Ikhwah fillah... Lihatlah bagaimana seharusnya seorang Muslim dalam menyikapi kehidupan ini... Sungguh dunia ini bukanlah segala-galanya... Dunia ini merupakan fase yang menentukan kehidupan sesungguhnya kelak di yaumil qiyamah... . . Barakallahufikum Ustad Syafiq Riza Basalamah 〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰 Shared by @akhiteuku . . Silahkan direpost✅ . . . #bismillah #akhiteuku #uwaisbinamir #kisahsahabatrasul #sahabatrasul #akhirzaman #islam #muslim #muslimah #ikhwan #pemudahijrah #pemuda #kisah #sirahnabawiyah #kajiansunnah #kajianislam #sunnah

Suatu hari, Salman pernah ditanya:"Apakah yang membuatmu tidak menyukai jabatan?"Salman menjawab,"Sungguh karena manis sewaktu memegangnya dan pahit ketika melepasnya." SALMAN AL-FARISI
(Sang Pencari Kebenaran)

#janganlupabaca#budayakanbaca#kisahsahabatrasul#sejarahislam#biografi#sahabatrasul#berjuangmengenbanrisalahIslam .

Saya dan ms @fauziahsholeh wkt jadi Master Of Ceremony PAT tahun lalu, yg abis ngemsi saya langsung cuuussss pulang, utk siap2 brangkat umroh sore harinya... betapa kenangan ini masih sangat membekas dlm ingatan. Antara perasaan berat berpisah dgn teman2 dan anak2 murid kesayangan dan perasaan bahagia gak sabar pengen ngerasain ibadah ramadhan di Tanah Suci 😭
Aroma2 Ramadhan udh kecium dari skrg, dan kenangan Ramadhan tahun lalu adalah kenangan paling berkesan yg pernah saya alami sepanjang hidup saya...😭
Hari ini... sahabat2 saya (guru2 TK Lazuardi Cordova) mengundang saya dan suami utk ikut ke acara kumpul2 refreshing nya mereka pasca acara PAT yg sukses luar biasa hr sabtu kmrn... InsyaAllah hadiiirrr ya teman2... Smoga acara kumpul2 ini membawa kberkahan dan memberikan energi yg positif buat kita smw dlm menyambut bulan suci Ramadhan. Love youuuuu all... 😘😘😘 Insya Allah, Allah meridhoi persahabatan kita! Amiin.
#throwbacklastyear #pat2016 #masterofceremony #akhirsyaban #menjelangramadhan #PAT #tklazcor #kisahsahabatrasul

Lihatlah bagaimana seharusnya seorang Muslim dalam menyikapi kehidupan ini...
Sungguh dunia ini bukanlah segala-galanya...
Dunia ini merupakan fase yang menentukan kehidupan sesungguhnya kelak di yaumil qiyamah...
.
.
Barakallahufikum Ustad Syafiq Riza Basalamah
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
Shared by @akhiteuku
.
.
.
.
.
#bismillah #akhiteuku #uwaisbinamir #kisahsahabatrasul #sahabatrasul #akhirzaman #islam #muslim #muslimah #ikhwan #pemudahijrah #pemuda #kisah #sirahnabawiyah #kajiansunnah #kajianislam #sunah

.
Subhanallah...
Wahai Ikhwah fillah...
Lihatlah bagaimana seharusnya seorang Muslim dalam menyikapi kehidupan ini...
Sungguh dunia ini bukanlah segala-galanya...
Dunia ini merupakan fase yang menentukan kehidupan sesungguhnya kelak di yaumil qiyamah...
.
.
Barakallahufikum Ustad Syafiq Riza Basalamah

#bismillah #syafiqrizabasalamah #uwaisbinamir #kisahsahabatrasul #sahabatrasul #akhirzaman #islam #muslim #muslimah #ikhwan #pemudahijrah #pemuda #kisah #dakwah #tausiyah #sirahnabawiyah #kajiansunnah #kajianislam #sunah #Repost @akhiteuku

#Repost @trian_ramadhan1453 with @repostapp
・・・
Subhanallah...
Wahai Ikhwah fillah...
Lihatlah bagaimana seharusnya seorang Muslim dalam menyikapi kehidupan ini...
Sungguh dunia ini bukanlah segala-galanya...
Dunia ini merupakan fase yang menentukan kehidupan sesungguhnya kelak di yaumil qiyamah...
.
.
Barakallahufikum Ustad Syafiq Riza Basalamah
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
Shared by @akhiteuku
.
.
Silahkan direpost✅
.
.
.
#bismillah #akhiteuku #uwaisbinamir #kisahsahabatrasul #sahabatrasul #akhirzaman #islam #muslim #muslimah #ikhwan #pemudahijrah #pemuda #kisah #sirahnabawiyah #kajiansunnah #kajianislam #sunah - #regrann @Regrann from @akhiteuku - 😢

Most Popular Instagram Hashtags