[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#kisahnabimusa

58 posts

TOP POSTS

Fir'aun Nabi Musa (part 3)
Fir'aun yg asalnya hanya semacam pertanyaan dlm dirinya, lama2 diujicobakan, sampai kemudian merasa bahwa dirinya adalah Tuhan.
.
Orang2 berkata : Ya emg bener sih, dia (Fir'aun) kalau ngomong apa2 kejadian. Memang benar, sepertinya dia adalah perwujudan/titisan Tuhan yg ada diatas muka bumi ini. Merekapun ramai2 menyembah Fir'aun. Merekapun kemudian sujud kpd Fir'aun. Dan Fir'aun ini, dari merasa & memposisikan dirinya sbg Tuhan, sampai2 dia ini bener2 kayak Tuhan aja, yg paling beruntung adalah yg paling dekat dgn dirinya. Jadi, org sama dia itu ada jaraknya, sedekat2nya org aja, itu beberapa jarak dari dia. Kalau rakyat biasa, misalnya, nyembahnya di shaf ke 20. Tapi kalau org yg lebih dekat, pejabat / rakyat yg taat sama dia, itu shafnya lebih dekat lagi. Itu semua diatur oleh Fir'aun. Jadi si Fir'aun ini :
✔️ Berkata gayanya Tuhan
✔️ Bersabda/berfirman gayanya Tuhan
Bener2 kayak Tuhan bgt kan dia? 🙄😓
.
Sampai kemudian dihari kelahiran Nabi Musa AS, dia bermimpi. Dlm mimpinya itu ia diberitahu bahwasannya kerajaan & kekuasaannya akan hancur disebabkan seorang anak laki2 yg lahir dimalam tersebut. Malam itu adalah malam lahirnya Nabi Musa.
.
Saya berpikir, kalau Ibundanya Nabi Musa tau gitu apa yg dimimpiin sama Fir'aun malam itu (ibunya Nabi Musa adalah org yg beriman kpd Allah), dia mungkin akan berkata "Ya Allah kok gitu amat ya, baru juga lahir nih bayi saya, kalau memang ia dipersiapkan untuk menjadi org yg akan melawan Fir'aun, kenapa Fir'aunnya dikasih tau? 😭". Bener ga sih? Itukan bikin Fir'aunnya jadi lebih berjaga2 ya ☹️
.
Tapi dari sini kita bisa belajar, bahwasanya, terkadang apa yg kita kira adalah merupakan musibah, yg merupakan petaka, yg merupakan kebinasaan bagi kita, ternyata itu justru merupakan jalan keluar. Ternyata itu justru yg merupakan anugrah besar yg Allah berikan dlm kehidupan kita.
.
Maka jgn tergesa2 dlm menilai sesuatu. Jgn buru2. Pikiran kita bilang "haduuh sial nih saya", jgn dulu, tungguin. Atau "wah saya beruntung bgt ini", ntar dulu, tungguin. Tungguin jgn seneng dulu.
.
Dan kemudian, Fir'aun pun terbangun dalam keadaan penuh kepanikan.
===
#kisahFiraun #tauhid #kisahnabimusa #jangantergesagesa

::.Benar, Dia adalah orang yang kuat,
Bagaimana tidak,
Disaat dirinya harus berlari dengan jarak yang begitu jauh dan begitu melelahkan, untuk
Menghindari kejaran orang-orang
Yang akan membunuhnya,
Dengan rasa lelah,haus dan lapar yang begitu Merasuk ke dalam raganya,
Masih kemudian mau menolong
Orang lain yang sedang tertimpa sebuah permasalahan,
Hebat !!! Tentunya iya,
Itulah pribadi Muslim yang kuat,
Disaat benar-benar lelah,
Masih mendahulukan urusan orang yang tak dikenal maupun dikenal olehnya,
#KisahNabiMusa

...Maha benar Allah dengan segala firmanNYA..#Pyramids#Ramses#Fira'un#KisahNabiMusa a.s#Egypt

"Ahli Ibadah & Ahli Maksiat" “Tidak akan masuk surga seseorang yang di dalam hatinya terdapat kesombongan sebesar biji sawi.” (HR MUSLIM 91) #raberdakwah #yangmudaberkarya #yangmudayangberdakwah #dakwahadalahcinta #dakwahadalahsatuanugerah #ahlimaksiat #ahliibadah #turntoallahswt #ummisyari #ummstory64 #videoinspirasi #yangmudaberkarya #kisahislami #kisahnabimusa

Nabi Musa saat bayi terpaksa harus di hanyutkan di sungai Nil agar terhindar dari pasukan Raja Firaun yang sedang memburu bayi laki-laki untuk mereka bunuh
.
.
Dengan petunjuk Allah,akhirnya nabi musa bayi pun di hanyutkan dan dengan kuasa Allah pun,nabi musa bayi tetap hidup sampai akhirnya istri Firaun ingin mengangkatnya menjadi anak
.
Nah loh? Bukannya Raja Firaun yang memerintahkan untuk membunuh nabi musa bayi lalu kenapa malah istri nya Raja Firaun berbalik ingin mengasuh nya?
.
.
Lalu apakah Raja Firaun menuruti keinginan istri nya?
.
.
Kisah Nabi Musa a.s ini selengkapnya ada di paket buku toysbook yah
.
#liendateams #toysbook #kisahparanabi #kisahnabimusa #YukBacakanBuku #

There she is 😘 #kisahnabimusa #schoolconcert

MOST RECENT

Fir'aun Nabi Musa (part 3)
Fir'aun yg asalnya hanya semacam pertanyaan dlm dirinya, lama2 diujicobakan, sampai kemudian merasa bahwa dirinya adalah Tuhan.
.
Orang2 berkata : Ya emg bener sih, dia (Fir'aun) kalau ngomong apa2 kejadian. Memang benar, sepertinya dia adalah perwujudan/titisan Tuhan yg ada diatas muka bumi ini. Merekapun ramai2 menyembah Fir'aun. Merekapun kemudian sujud kpd Fir'aun. Dan Fir'aun ini, dari merasa & memposisikan dirinya sbg Tuhan, sampai2 dia ini bener2 kayak Tuhan aja, yg paling beruntung adalah yg paling dekat dgn dirinya. Jadi, org sama dia itu ada jaraknya, sedekat2nya org aja, itu beberapa jarak dari dia. Kalau rakyat biasa, misalnya, nyembahnya di shaf ke 20. Tapi kalau org yg lebih dekat, pejabat / rakyat yg taat sama dia, itu shafnya lebih dekat lagi. Itu semua diatur oleh Fir'aun. Jadi si Fir'aun ini :
✔️ Berkata gayanya Tuhan
✔️ Bersabda/berfirman gayanya Tuhan
Bener2 kayak Tuhan bgt kan dia? 🙄😓
.
Sampai kemudian dihari kelahiran Nabi Musa AS, dia bermimpi. Dlm mimpinya itu ia diberitahu bahwasannya kerajaan & kekuasaannya akan hancur disebabkan seorang anak laki2 yg lahir dimalam tersebut. Malam itu adalah malam lahirnya Nabi Musa.
.
Saya berpikir, kalau Ibundanya Nabi Musa tau gitu apa yg dimimpiin sama Fir'aun malam itu (ibunya Nabi Musa adalah org yg beriman kpd Allah), dia mungkin akan berkata "Ya Allah kok gitu amat ya, baru juga lahir nih bayi saya, kalau memang ia dipersiapkan untuk menjadi org yg akan melawan Fir'aun, kenapa Fir'aunnya dikasih tau? 😭". Bener ga sih? Itukan bikin Fir'aunnya jadi lebih berjaga2 ya ☹️
.
Tapi dari sini kita bisa belajar, bahwasanya, terkadang apa yg kita kira adalah merupakan musibah, yg merupakan petaka, yg merupakan kebinasaan bagi kita, ternyata itu justru merupakan jalan keluar. Ternyata itu justru yg merupakan anugrah besar yg Allah berikan dlm kehidupan kita.
.
Maka jgn tergesa2 dlm menilai sesuatu. Jgn buru2. Pikiran kita bilang "haduuh sial nih saya", jgn dulu, tungguin. Atau "wah saya beruntung bgt ini", ntar dulu, tungguin. Tungguin jgn seneng dulu.
.
Dan kemudian, Fir'aun pun terbangun dalam keadaan penuh kepanikan.
===
#kisahFiraun #tauhid #kisahnabimusa #jangantergesagesa

Fir'aun Nabi Musa (part 2)
Suatu waktu dia membaca dari kitab2 terdahulu. Keterangan mengenai Tuhan :
1. Tuhan adalah Dzat yang tidak pernah sakit.
2. Tuhan adalah Dzat yang apabila berkata kepada sesuatu "jadilah" maka jadilah sesuatu tersebut.
.
Membaca ini Fir'aun mulai berpikir "kok mirip saya ya? kok kayak saya?", lama2 "nih saya banget nih", lama2 "jangan2 saya Tuhan", gitu. Terus dia lama2 berpikir "Ya, saya adalah Tuhan", lalu berkesimpulan "inni ana robbukumul 'ala (sesungguhnya aku adalah Tuhan kalian Yang Maha Tinggi)."
.
.
Pembelajaran dari sini, kalau punya pikiran2 buruk jangan diikut-ikutin. Tuh mas Fir'aun. Pertamanya sih kok kayak saya ya?, kok saya ada miripnya ya, gitu. Lama2 kek begitu tuh. Makanya katanya para ulama "kamu bergaul sama org mulia, kamu bergaul sama para ulama, itu bagus, akan tetapi harus dijaga hatimu, jangan sampai kau kemudian merasa karena kelamaan bergaul sama mereka kamu menjadi sebagian dari mereka." Paham gak?
.
.
Kita kadang2 karena bergaul kelamaan nih sama seorang yg mulia, lama2 kita merasa semulia mereka, sehebat mereka, se-alim (berilmu) seperti mereka juga. Itu bahaya temen2, itu tuh penyakit buat hati kita. Sama seperti orang yang kelamaan dampingin artis, dianya bisa lebih merasa artis daripada artisnya sendiri.
.
.
.
Na'udzubillahimindzalik 🙈
=====
#kisahFiraun #tauhid #kisahnabimusa #janganmerasahebat #penyakitpikiran #quotesmuslimah #muslimahtalk #remindermyself

Fir'aun Nabi Musa (part 1)
.
Dia merasa dirinya sebagai Tuhan. Bukan tanpa alasan. Saya pernah membaca ucapan salah satu dari ulama yang saya gak ingat siapa namanya, dia bilang "andai saja umat jaman sekarang, manusia jaman sekarang, ada yang dikasih kelebihan seperti kelebihannya Fir'aun, saya rasa dia juga akan mengaku menjadi Tuhan, dia akan mengaku dirinya adalah Tuhan."
.
.
Kenapa bisa begitu ?
Ngak tanggung-tanggung yang Allah berikan kepada Fir'aun ini :
1. Fir'aun sepanjang hidupnya Allah kasih gak pernah sakit, bahkan batuk sekalipun. Seumur hidupnya. Allah SWT karuniakan kesehatan yang sempurna pada diri Fir'aun ini.
2. Fir'aun ini apa yang dia omongin jadi terlaksana. Kekuatan-kekuatan yang Allah berikan kepadanya adalah berupa kekuatan, yang kalau orang jawa bilang "mandinya omongan". Jadi dia kalau ngomong apapun jadi mandi gitu, jadi terlaksana, bertuah. Kalau ada orang misalnya gak mau bayar upeti dari sawah, sewaktu Fir'aun ini sudah menjadi raja, dia akan berkata "kamu gak bayar upeti hari ini, sawahmu mati besok", itu bener-bener sawahnya mati semua besoknya. Apapun yang dia omongin bakal terlaksana. Bahkan dia pada waktu berkata kepada langit "langit, turun hujan", maka hujan akan turun.
.
.
.
Kalau kita lihatnya di dunia semacam anugrah, padahal semuanya adalah ujian. Jadi kalau ada orang jaman sekarang dikasih sesuatu hal baik kekuatan ataupun pemberian dibawah apa yang Allah SWT berikan kepada Fir'aun, jangan sombong.
---
#KisahFiraun #tauhid #kisahnabimusa #jangansombong #quotesmuslimah #muslimahtalk #remindermyself

Al Qosos 12-13
Sang Ibu yg khawatir anaknya dibunuh sang Raja, manjadi Ibu yang dibayar sang raja untuk merawat anak kandung ibu tersebut sendiri.
#penjagaanallah #kisahnabimusa #alquran

"Ahli Ibadah & Ahli Maksiat" “Tidak akan masuk surga seseorang yang di dalam hatinya terdapat kesombongan sebesar biji sawi.” (HR MUSLIM 91) #raberdakwah #yangmudaberkarya #yangmudayangberdakwah #dakwahadalahcinta #dakwahadalahsatuanugerah #ahlimaksiat #ahliibadah #turntoallahswt #ummisyari #ummstory64 #videoinspirasi #yangmudaberkarya #kisahislami #kisahnabimusa

Kisah Nabi Musa Sewaktu Bayi Film Kartun Islam Indonesia ==>> Visit now : #BarataCircle Cerita Nabi Musa Sewaktu Bayi Kartun Bulan Ramadhan Bahasa Indonesia. Kartun anak, serial islami, pelajaran budi pekerti, kartun anak sholeh dan kisah teladan. film kartun, animasi anak, bahasa indonesia, kartun pendidikan anak, kartun pendidikan, kartun pembelajaran, kartun belajar, kartun anak, pelajaran budi pekerti, dongeng anak, cerita nabi, kartun anak sholeh, film ==>> @baratacircle #baratacircle #webvideo #clubmalam #follow
#fullmoviekartun #anakindonesia, #animasi, #ceritanabimusa, #kartunanak, #kartunanakbahasaindonesia, #kartunindonesia, #kartunislam, #kisahnabi, #kisahnabimusa, #nabimusa #love #instagood #karaokejogja #clubbershits #nightclub
#iklanonline #sexydancer #partyday #jogjahits #ManCrushMonday #TransformationTuesday #screen ==>> ==>> https://baratacircle.com/kisah-nabi-musa-sewaktu-bayi-film-kartun-islam-indonesia/

Last part... maka Allah swt takdirkan isteri Firaun ( siti Asiyah) menjumpai Nabi Musa dan menjadikannya Anak angkat... Ada byk lg kisah Nabi yg patut anak2 kecil tahu utk dijadikan tauladan. Jom follow kun anta utk tgk lebih byk video animasi begini. 😊 yang baik dari Allah swt, yg kurang dari sy .
#KisahNabiMusa
#Ceritanimasiislamikterbaik
#Sharingiscaring
Sumber : Kun Anta

Part 1

Ini adalah kisah sebak mengenai perjalanan Nabi Musa ketika bayi dimana ibunya tabah melepaskan Nabi Musa ke sungai kerana menunaikan perintah wahyu daripada Allah swt.
#KisahNabiMusa #Ceritanimasiislamikterbaik
#Sharingiscaring

Sumber : Kun Anta

#Repost @moeshamid (@get_repost)
・・・
Nabi Musa pun menerangkan pd umatnya Sesungguhnya rezeqi itu sdh ditetapkan pemiliknya oleh Alloh, maka salah seorang laki-laki diantara mereka berkata kpd nabi Musa..
Laki-laki : Wahai Nabi Aku membawa sebuah jagung ini rezeqi siapa? (sambil berniat mengejek)
Nabi Musa : Sesungguhnya itu rezeqi milik ayam jago didesa sebrang sana
Laki-laki : hahahaha... (sambil tertawa menghina) kalo skrg ini aku makan maka ini akan mjd rezeqiku..
maka dimakanlah sebuah jagung tsb sambil tertawa akan ttapi laki laki tersebut tersedak, maka dia meninggalkan Nabi Musa dalam keadaan tersedak, Dia pun berobat karena penyakitnya itu tak kunjung sembuh, beberapa tabib pun tak sanggup mengobatinya hingga tiba tiba dia mdpt refrensi bahwa didesa sebrang ada seorang tabib yg terkenal, dia pun mendatanginya. Ketika sampai depan rumah sang Tabib laki laki tersebut kmdn bersin dan keluarlah sebuah jagung yg membuatnya tersedak dan jagung tersebut jatuh di dpn sebuah ayam jago yg lewat kemudian dimakanlah jagung tersebut oleh ayam itu..kmdn laki laki tersebut teringat apa yg dulu pernah dikatakan oleh Nabi Musa bahwa sesungguhnya rezeqi itu sudah ditetapkan pemiliknya oleh Alloh Subhana Wa Taala
#rezeki #rezekiallah
#nasehat #nasehatislam #nasehatulama
#kisah #kisahnabi #kisahnabimusa

Most Popular Instagram Hashtags