#kebunrumah

2095 posts

TOP POSTS

Rutinitas dihari libur.. Berkebun
#kebunrumah #rumahhijau #freshhouse

Alhamdulillah masih ada yang bisa dipetik..meskipun akhir2 ini pekarangan ga keurus🙏😊 #caberawit #pekarangan #kebunrumah

Memang harus turun langsung neh.. Buat neng apa seh yg enggak 😁
#visitvillage#petikbuah#kebunrumah#edisilebaran2017

Tidak pernah ada waktu yg tepat untuk patah hati dan tidak ada waktu yg salah untuk jatuh cinta.
#justforcapt #likelikelike #kebunrumah #flowers

Sore tadi pengen refreshing, cukup refreshing dirumah aja
.
Minum kopi dingin diteras plus ngeliatin si daun2 mint hasil stek yg mulai rimbun, wanginyaaa si daun mint bikin betah
.
Refreshing ga usah muluk2 ya 😄😄 #icecoffee #eskopi #kebunkecil #kebunrumah

My lil pak choi... Semoga bisa tumbuh dengan baik.. Sebelumnya sudah pernah semai pakchoi tp tidak berhasil tumbuh, jd hanya sampai tahap sprout aja dan belum ada daun sejati. #kebunriyubi #pakchoi #sprout #kebunbalkon #kebunrumah

Kelengkeng depan rumah kok belum berbuah lagi yo, ada apa gerangan???🙍🍇 #kelengkeng
#kebunrumah
#kapanberbuah

MOST RECENT

Besi bintang 19.000
Pas untuk pot uk 18. (Hanya besinya saja)
Cocok untuk kaktus / suculent / tanaman mini lainnya
Penampakannya di sebelah ya
#besibintang #rakbintang #pot #gantunganpot #gantunganpotbintang #potmurah #kebunku #rumahkebun #kebunrumah #homedecor #rakshabby #shabbychic #rumahshabby

kawat gantung 12.000 an satunya untuk pot uk 18 (hanya kawat)
Untuk penampakanny di sebelah yaa
#kawatgantung #potgantung #tanamanku #seculent #kaktus #kebunku #kebunrumah #rumput #sirihgading #tanamangantung #potdinding #potdindingshabby #potdindingmurah

Panen pagi...
Parenya ada yg gede..yg sedang..dan ada juga yg imut tapi tua😁
.
.
#pare
#pohonpare
#paria
#berkebun
#kebunrumah
#urbanfarming
#homegarden
#marimenanam
#mariberkebun
#growingfromseed

Bunga Asoka. Cara perbanyakannya mudah. Bisa dengan biji maupun stek batang. Bunganya menggerombol cantik, banyak warnanya dan rajin berbunga. Kalau melintas dirumah orang dan ada warna yang belum dipunyai, bisa ketuk2 pintu pagarnya sebentar, ngobrol sebentar ... kali aja nanti bisa mendapatkan satu dua ujung batang 5-10 cm. Segera bawa pulang dan tancapkan di tanah.  Hihihihi ... ini kalau modal berani mintak yah dan iya juga ... terkadang di toko bunga stok warnanya nggak banyak. Sedereran toko bunganya jualannya sama warnanya. Ini mungkin suppliernya sama ya ....
Dan inilah Asoka model tumpuk bunganya. Koleksi baru di pekarangan rumah. Cantik banget bunganya ya. Baru punya yang warna oranye kemerahan. Pengen punya warna yang lainnya. Di sepanjang toko bunga adanya juga cuma warna oranye kemerahan ini. Nggak ada warna lain.
Barangkali aja nanti pas jalan2 lewat rumah orang lihat asoka tumpuk yang warna lain. Siap2 ketuk2 pintu pagarnya dan ngobrol sebentar ... kali aja nanti bisa mendapatkan satu dua batang.
Catatan:
Kalau berani ketuk2 pintu pagarnya
Kalau dibukain pintunya
Kalau dibolehin motong pohonnya
#berkebun #berkebunyuk #berkebunasik #mariberkebun #marimenanam #hijautaman #tamanmungil #tamancantik #gardenday #gogreen #garden #mygarden #lovegarden #flowers  #pekaranganrumah #kebunasri #kebuncantik #sedekahalam #senangmenanam #bungabunga #senangberkebun #kebunrumah #pekarangan #pekaranganrumah #kebunmungil  #greenhouse #minigarden #gardening #gardener #bungaasoka

Alhamdulillah wa syukurillah...
.
.
.
“Tidaklah seorang muslim menanam suatu pohon melainkan apa yang dimakan dari tanaman itu sebagai sedekah baginya, dan apa yang dicuri dari tanaman tersebut sebagai sedekah baginya dan tidaklah kepunyaan seorang itu dikurangi melainkan menjadi sedekah baginya.” (HR. Imam Muslim Hadits no.1552)
.
.
.
-------
Mau jepret rawit tp salfok sm ikan yg lg pada nimbrung
.
.
.
#caberawit #plants #flower #flowers #tanamannarsis #tanamanbikinhepi #happyplants #plantforhappiness #plantsofinstagram #ikannila#houseplants #kebunrumah #NanemTaneman #fish

Ada yang tau ini pohon apa?? Ini pohon buah naga yg saya tanam dari bijinya, baru aja mulai tumbuh, tingginya belum sampe 1cm
.
Kecil imut2, tapi si bentuk kaktusnya mulai nongol, lucuuu bgt
.
Ini nanem nya saya cuma sebar biji buah naga kwalitas super bekas makan anak saya, kemudian saya siram tiap hari, tumbuh deh..
.
Sehat2 yaaa buah naga merah ku, kaktus lucu ku 😄🌵🌵
#pohonbuahnaga #tanambuahnaga #budidayabuahnaga #buahnagamerah #tabulampot #kebunrumah #kebunkecil

My lil pak choi... Semoga bisa tumbuh dengan baik.. Sebelumnya sudah pernah semai pakchoi tp tidak berhasil tumbuh, jd hanya sampai tahap sprout aja dan belum ada daun sejati. #kebunriyubi #pakchoi #sprout #kebunbalkon #kebunrumah

Bunga Pentas Laceolata warna ungu. Cara perbanyakannya dengan biji atau bisa juga dengan stek pucuk batang. Rajin berbunga sepanjang tahun. Seperti asoka yang rajin berbunga tiada henti sepanjang waktu. Cocok untuk penikmat keindahan taman.
#berkebun #berkebunyuk #berkebunasik #mariberkebun #marimenanam #hijautaman #tamanmungil #tamancantik #gardenday #gogreen #garden #mygarden #lovegarden #flowers #bungapentas #pekaranganrumah #kebunasri #kebuncantik #sedekahalam #senangmenanam #bungabunga #senangberkebun #kebunrumah #pekarangan #pekaranganrumah #kebunmungil #greenhouse #minigarden #gardening #gardener

Ada tomat, cabe,pare...lengkap buat bkin oseng2 pare cuma dri kebun mini...hahha

#maribercocoktanam #tomat #cabe #pare #mariberkebun #kebunmini #kebunmungil #kebunrumah #hasilkebun #backyard

Pakcoy- pakcoy ini lagi berjuang untuk tetap hidup, so tdk ada alasan bagi saya untuk menyerah 😉 Happy monday guys, ini kebunku mana kebunmu? 😁 tetap semangat berkebun ya... #yukberkebun #pakchoy #kebunorganik #berkebunasik #kebunku #kebunrumah #petanimuda #petanisiak #siak #riau #petani #petanicerdas #explorebungaraya #organicfarm #vegetables #healthyfood #goodfood #suakmerambaiberkebun

Alhamdulillah sekarang hampir setiap hari turun hujan. Paginya tanaman di kebun segar ceria menikmati sinar matahari.
Asik banget bangun tidur ngebun sambil ngobrol sama sayuran 😊
#indonesiaberkebun #urbangardening #homegarden #urbanfarmer #urbanfarming #homefarming #ceritakebun #kebunrumah #daunbawang #bungakol #arugula #cauliflower #springonion #roquette

Before and after roses pruning. I prune my roses quite hard this #winter because I want them to produce fresh new strong shoots and to replace the old woody stalks. #garden #gardening #kebun #kebunarfi #berkebun #kebunrumah #homegarden #homegrown #newzealand #countryside

Alhamdulillah wa syukurillah...
.
.
.
Menunda-nunda solat sama dengan menunda rezeki/segala sesuatu yg kita inginkan.
.
.
.
*pesan suami
------------
.
.
.
#selfreminders #coleus #jawerkotok #tanamanhias #tanamannarsis #Plantlovers
#garden #houseplant #plantstagram #iloveplant #kebunrumah #marimenanam

Most Popular Instagram Hashtags