#katadinov

71 posts

TOP POSTS

Tentang seseorang yang datang tiba-tiba
Pergi tanpa rasa bersalah
Kemudian kembali dengan wajah tak berdosa
.
.
.
.
.
.
.
.
Mungkin dia AMNESIA.

Bandung, 3 Februari 2017
#udahgituaja
#poetryofinstagram
#amnesia
#diasikinaja
#katadinov

Yang bertamu aja belum tentu jodoh apalagi yang baru ketemu, kecuali jika ia sudah berjanji setia di depan ibu bapakmu😂
.
.
.
.
.
.
.
Kalem Mblo, ini Minggu malam bukan malam Minggu🙌
.
.
.
.
#katadinov #quotes #quotesoftheday #pathdailyquote #savejomblo
#jomblountilakad #writer
#writersofinstagram
#writingislove #writingislife
#writingismyfreedom
#sajak #puisi #prosa
#salamliterasi

Beberapa hari lalu aku tak sengaja menonton film John Carter Of Mars, film yang diputar tengah malam oleh salah satu stasiun tv. Film ini diangkat dari novel yang berjudul A Princess of Mars karya Edgar Rice Burrough. .
.
Film yang berkisah tentang seseorang yang bernama John Carter, kapten asal Virginia yang terdampar di Barsoom atau Mars. Intinya, ia jatuh cinta dengan putri Helium yang menyebabkan ia tak ingin kembali ke Bumi. Ya, karena cinta ia ingin menetap di Mars.
.
.
Namun justru aku senang pada bagian akhir film ini di mana Carter mengatakan, "Carilah tujuanmu. Jatuh cintalah. Tulislah buku!"
.
Terus, apa hubungannya menulis buku dengan jatuh cinta?
Mengabadikan perasaankah?😆
.
Yang jelas, jangan tanya apa hubunganku dengannya *ehahaha😅
________________________________

Selamat hari buku Nasional. "Aku rela di penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas."- Mohammad Hatta
.
.
.
.
.
.
#quotesoftheday #quotesfilm #quotes #pathdailyquote #katadinov #haribukunasional #pecandubuku #kutipansastra #ulasanfilm #reviewfilm
#bookstagramindonesia
#nulisbuku #buku #jatuhcinta
#writingismyfreedom
#writersofinstagram
#writingislove #writingislife
#salamliterasi #sajak #prosa

[HILANG]

Kepada luka dan duka
Terpatri di bahuku kau berdua
Bergelayut di antara gelak tawa dan air mata
Mengusung lara, menghapus baja
.
Kerap kau lepas-bebaskan aku
Dari perkara-perkara yang mencuri
Menarikku dalam dunia yang kosong melompong
Menjadikanku seolah ada di antara tiada
.
Pernah sesekali kutampakkan diri
Sebagai aku yang tanpa
Tempias bekas hujan belakangan ini
Tapi tetap, menghujam jua mata-mata yang ragu ke arahku
.
Tuhan
Biarkan aku hilang
Entah di peluknya, entah di peluk-Mu (hal. 37)
_____________________________
Ya, itulah salah satu puisi dalam buku karya @aisyahfadh yang berjudul Sabda Rasa. Buku yang pada halaman pertamanya langsung membuatku mengangguk. "Menulis adalah candu," torehnya dan aku sangat setuju. .
Tidak hanya puisi yang tertulis di buku ini, tapi ada juga keresahan harian yang dituangkan dalam catatan dini hari; agar tidak ada lagi tangis (hal. 65) pun ada juga tentang kisah perjalanan yang terkadang luput dari kepedulian, seperti yang tertoreh dalam prosa perjalanan pada halaman 85.
.
Menurutku Aisyi telah berhasil menghipnosis pembaca hingga larut dalam candunya. Teruslah berkarya Aisyii, terus menginspirasi. Biarkan rasa menyampaikan sabdanya🙌
.
.
.
.
#ulasanmei2017 #ulasanbuku #pecandubuku #bookstagram
#bookstagramindonesia
#katadinov #puisi #sajak #prosa
#salamliterasi #poems #poetry
#poetrycommunity #writer
#writersofinstagram
#writingismyfreedom
#writingislove #writingislife

[Dipeluk Tuhan Kala Hujan]

Abaikan kenang saat ingatan basah karenanya
Tengadahkan tangan
Tuhan memeluk doaku dan doamu kala air itu jatuh
.
Kenangan tetap akan dikandung bumi meski dihujani air dari langit berkali-kali
Langitkan pinta saat air membumi
Pinta itu akan dipeluk pemilik Arsy
.
Bandung, 17 Maret 2017
.
.
.
.
.
@kompasmuda
#puisiuntuksapardi #sapardidanhujan #katadinov

Pagi tadi aku liat Kakning @ningerum ngepost foto ini. Rasanya aku pun ingin ikut menantang diriku untuk konsisten menulis selama 10 hari🙌
.
.
Maka dari itu, mulai 20 Mei besok, aku akan ikut program 10 Hari Gelisah Menulis, karena ingin menumpahkan rasa menjadi kekata dan menyengaja untuk belajar mendisiplinkan diri dalam menulis hehehe
.
.
Yuk asah pena untuk tetap menyalurkan rasa. Karena ketika gelisahmu tak keluar lewat mulut sehingga tak dapat didengar oleh telinga, setidaknya masih bisa dibaca oleh mata❤
.
.
#Repost @30haribercerita with @repostapp
・・・ #10HBCGelisah
#writingismyfreedom
#writersofinstagram
#writingislove
#writingislife
#nulis #katadinov
#30haribercerita

"Arrgghh!" Rasanya inginku teriak. "Kau sudah pernah pergi, kemudian kembali. Akankah kau pergi lagi untuk yang kedua kalinya?!"
.
Semudah itu kehadiranmu dalam hidupku. Menyentuh hari dan hatiku tanpa permisi kemudian pergi tanpa pamit.
.
Entah ini bisa diberi pemakluman atau tidak, saat diriku dengan bahagianya kembali menyambut sapa hangatmu. Saat senyumku mengembang melihat tingkah konyol dirimu.
.
"Arrrgghhh!" .
Kumohon jangan membuatku terbiasa dengan hadirmu yang hanya sekejap mata.
Perlu kau tahu, tak mudah menata hati setelah ditinggal pergi.
.
"Kau sudah pernah pergi, kemudian kembali. Akankah kau pergi lagi untuk yang kedua kalinya?!"
Menetaplah di sini.
Atau, jika kau ingin pergi, lebih baik tak usah kembali lagi.
.
.
.
.
.
.
.
.
#10hbcgelisah01 #10hbcgelisah
#30haribercerita
#aksimenulis
#katadinov
#writersofinstagram
#writing #writingismyfreedom
#writingislove #writingislife
#nulis #penulisamatir
#sajak #prosa #puisi

.
Kolab perdana dengan neng @dinov08 😀
.
#Repost from @dinov08 by @InstaSave.DStudio
・・・
[RINDU]

Langit berkeretap
ketika jumpa hanya berakhir pada sebuah harap
dan rindu masih juga belum tertambat
pada sebuah raga, yang baginya selalu hangat
.
Rasa ini kian menghujam
Mata pun berangsur terpejam, mengutus cairan untuk terjun
dari tebing pipiku
yang penuh kegelisahan
.
Waktu terus melaju,
namun temu belum juga memeluk rindu
.
Harap semakin sayu,
saat gelisah makin bertahta dalam hatiku
.
Sayang, rasanya ragaku ingin selalu ada di sampingmu
Merajut senyum pun tenggelam dalam lamun aku tak apa
.
Karena tanpa tatap segala kemungkinan menyebalkan selalu saja hinggap
.
Dan meski keresahan di hati masih berkutat
Padamu, rinduku akan selalu mendekap.
.
Sidoarjo - Bandung, 8 April 2017
@kopi_anarki
@dinov08

____________________________

Beginilah ketika seorang jomblo dan seorang single nulis puisi tentang rindu pada kekasih wkwkwk. Biarkan jomblo berkhayal, eh berkarya maksudnya. 😂😂😂Makasih Om Kopi😂 Semoga anaknya cepet lahir yaaa. Semangat!
.
.
.
.
.
.
#rindu #kopi_anarki #katadinov #kolaborasi #kolaborasipuisi
#poetry #poem #lovepoems
#poetryisnotdead
#poetrycommunityofinstagram
#writingislovewritingislife
#writingismyfreedom
#writingislife #writingislove
#writersofinstagram #InstaSaveApp

.
Terima kasih lagi untuk neng @dinov08 yang sudah bersedia bertukar bait dengan saya 🙏😀
.

#Repost from @dinov08 by @InstaSave.DStudio
・・・
[HARAP YANG TAK SEMPAT]

Ketika semesta mendukung cinta yang kupunya
jarak hanyalah nominal tak bermakna
kaupun serasa dekat
Memenuhi relung hati dan pikiran tanpa sekat

Dunia memang fana,
Tapi di hatiku kau begitu nyata

Kau nyala dalam gulita yang membekas di dalam dada
Kau mekar pada gersang hatiku yang hampa

Ketidakpastian yang selalu kuusahakan
Entah dalam derap doa maupun dalam ketiadaan daya

Lalu, apa lagi yang hendak dilakukan diri?
Jika untaian rindu hanya berakhir pada bait puisi
Dan ketika temu hanya mekar sebagai bunga mimpi
Biar Tuhan membuatku terpejam lebih lama lagi
Karena di sana, engkau abadi
.
.
Ruang Maya, April 2017
.
.
.
#kopi_anarki #katadinov #kolaborasi #kolaborasipuisi
#poetrycommunityofinstagram
#poem #poetry #lovepoems
#writingislovewritingislife
#writingisfreedom
#writingislove #writingislife
#writersofinstagram #InstaSaveApp

MOST RECENT

Hallo penguasa, apa kabar?
Maafkan aku yang sok sibuk ini itu sampai kadang menemuiMu sekadar kata 'cukup'. Si kecil dan lemah ini kadang tak tahu diri. Terlalu sibuk pada perasaan dan urusan yang tiada kesudahan. .
Maaf penguasa, aku jarang menyapa.
.
Sesungguhnya aku tiadalah daya, apa pun yang melekat padaku adalah atas kehendakMu. Segalanya milikMu, kuasa pun meliputi diriMu.
.
Maaf penguasa, aku jarang menyapa.
.
Seringnya datang ketika berduka dan suka lupa saat bahagia.
.
Aku tahu, Kau tetap berkuasa meski tak aku sapa. Namun, izinkan aku untuk lebih dari sekadar menyapa. Izinkan aku untuk lebih dekat sampai akhir hayat.
.
.
Cikarang, 28 Mei 2017
.
.
#10hbcgelisah #10hbcgelisah09 #katadinov

Udah punya segini, pengen segitu. Udah punya segitu pengennya lebih dari itu. Terus aja kayak gitu sampe bapaknya Khong G*an pulang😞
.
Nyatanya inginku yang tak pernah cukup.
.
Alih-alih merasa kurang dengan apa yang sudah digenggam.
Hingga yang muncul gelisah karena yang diinginkan masih jadi angan. .
Kadang aku malu, untuk sesuatu yang harusnya aku lakukan lebih, aku selalu merasa cukup. .
.
Harusnya bisa lebih baik
Harusnya bisa lebih sabar
Harusnya bisa lebih banyak belajar
Harusnya bisa lebih bersyukur
.
Namun aku tahu, semuanya tak akan berjalan hanya dengan kata seharusnya.
Dan 'cukup' lainnya yang hanya sekadar perasaan untuk menghilangkan kegelisahan.
.
Nyatanya semuanya masih kurang, perasaanku hanya memaksakan untuk cukup. Tapi naasnya inginku tak pernah cukup.
.
Maafkan aku. .
.
Cikarang, 27 Mei 2017
.
.
#10hbcgelisah #10hbcgelisah08 #katadinov

"Kok dia curang sih? Kita mah mati-matian usaha eh dia mah santai-santai aja karena udah tau hasilnya!"
"Curang! Aku mah capek, kamu mah enak-enakan aja"
"Ih dasar si curang!"
.
Kalimat makian, kekesalan dan kalimat lainnya seringkali diucapkan untuk seseorang yang merasa dicurangi. .
Kesel yak?
.
Si curang kadang muncul dalam berbagai persaingan. Dia ambil jalan pintas dengan mudahnya dan kadang tertawa melihat kita berpeluh sambil kadang disisipi keluh. .
Hahahaha
.
Mungkin harusnya kita yang tertawa. Tertawa melihat si curang yang sebenarnya tak mampu berjuang dengan kemampuannya. Tertawa melihat ternyata si curang tak percaya diri dengan dirinya sendiri.
.
Si curang sedang membohongi dirinya sendiri.
.
Si curang tak akan pernah mengerti arti berjuang. Karena sebenarnya ia sudah kalah sebelum berperang. .
Si curang tak akan benar-benar menang. Kalaupun menang, dalam hati ia merasa dirinya tetaplah pecundang.
.
Cikarang, 26 Mei 2017
.
*Temanya benar-benar bikin gelisah😂
*Semoga kita gak jadi orang curang🙏
.
.
#10hbcgelisah #10hbcgelisah07 #katadinov

Sebenarnya aku malas membicarakan tentang kehidupan yang penuh dengan ketidakadilan. Tak heran mengapa seringkali tulisanku berkutat tentang cinta, hahaha tapi cinta yang kadang juga tak adil karena seringnya mencinta dan merindu sendirian.
.
Skip dulu bahas cintanya.
.
Aku mengatakan malas karena dulu aku selalu menganggap apa-apa yang kualami kadang berat sebelah. Timbangannya miring! Karena adil menurut definisiku adalah dibagi sama rata. Jika kaupunya, maka aku pun juga harus sama.
.
Tapi, nyatanya keliru. Bukankah jika seperti itu semuanya sangat membosankan? Monoton. Tiada cerita luar biasa untuk hidup yang telah Tuhan beri dengan sempurna.
.
.
"Adil itu bukan sama rata, tapi menempatkan sesuatu pada tempatnya," kata Bu Zubaedah, guru Agamaku sewaktu kelas 2 SMP. Kalimat itu seakan menjawab mengapa ini seperti ini sedangkan itu seperti itu.
.
.
Semua sudah sesuai porsinya. Tuhan itu Maha Adil. Ia yang lebih tahu akan seperti apa jika seperti ini, dan jika tidak seperti itu. Tidak adil jika aku menyalahkan hidup apalagi Tuhan yang terlalu baik. Bukankah Ia tidak pernah memberi ujian di luar kesanggupanku?
.
Maka, jika aku masih menganggap hidup ini tak adil, hukum saja pikiranku.
.
Cikarang, 25 Mei 2017.
.
.
#10hbcgelisah #10hbcgelisah06 #katadinov

[The Legend of School]

Hahahaha @30haribercerita keren! Tema #10hbcgelisah hari ini benar-benar bikin gelisah. Temanya 'Buat apa sekolah?' .
Buat apa coba? .
Aku jadi mikir apa yang bisa kutulis, bahkan jadi sempet flashback juga. Selama 12 tahun berseragam sekolah, ditambah sekarang tahun ketiga di bangku kuliah. Dalam kurun waktu itu, apakah aku udah dapet jawabannya? Atau...selama ini hanya menjalani semuanya gitu aja?
.
Tapi mungkin jawaban itu secara gak sengaja bisa dijawab dengan apa-apa yang udah didapat selama sekolah.
.
"Nikmatin masa sekolah itu di luar sekolah," ucap kakakku beberapa tahun lalu. Aku tertawa ketika ternyata dapat menikmati kalimat itu juga😂 .
Di luar sekolah, aku dan teman-teman lainnya bertualang. Menemukan hal-hal yang kadang memang tidak diajarkan secara langsung di sekolah. Mengeksplorasi tempat baru, mendapati cerita konyol yang bisa ditertawakan atau kadang kita renungkan bersama.
.
Aku menikmati masa sekolah! Masa di mana masuk BK gak tegang karena masuknya sekelas😅 Masa di mana tempat makan cepat saji berasa jadi warnet wkwkwk.
.
Jadi, buat apa sekolah? .
Buat belajar hal-hal yang gak cuma didapet di sekolah itu sendiri. Buat kita makin dewasa dan gak ngulang perbuatan konyol yang dilakuin di masa berseragam.
.
Karena seperti judulnya, sekolah dan masa seragam akan dan telah jadi legenda. Udah jadi cerita yang cuma bisa dikenang tapi gak bisa diulang. .
Makasih buat saksi dan teman mengukir cerita luar biasa di masa sekolah dan menikmatinya di luar sekolah. Kalian luar biasa!🙌
.
.
Bandung, 24 Mei 2017.
.
.
.
#10hbcgelisah #10hbcgelisah05 #katadinov

[COPAS DARI GRUP SEBELAH]
.
Sering liat kalimat seperti tema hari keempat ini? "Copas dari grup sebelah"
Kalimat itu seringkali jadi pengawal sebuah berita atau informasi yang biasanya mengharuskan kita 'read more' pada kolom chat di WA atau medsos lainnya.
.
Kadang yang males baca cukup liat headlinenya yang sengaja ditulis dengan huruf kapital tanpa berkeinginan untuk mengetahui akhir atau kebenaran dari informasi tersebut.
.
Kalimat "COPAS DARI GRUP SEBELAH" seperti punya kekuatan bahwa berita tersebut benar adanya. Entah berita itu berasal dari sebuah akun yang menceritakan tentang kisah menyedihkan kemudian menyuruh kita untuk klik like dengan menyertakan aamiin di kolom komentar lalu akun tersebut hilang dan berganti dengan akun lainnya.
.
Atau yang lainnya, "COPAS DARI GRUP SEBELAH" yang berisi seruan untuk berbuat suatu hal yang ternyata hanya untuk kepentingan suatu golongan saja.
.
Betapa hits kalimat tersebut sampai kadang gak ketauan siapa si pengirim pertama, karena kan "Copas dari grup sebelah"
Pun entah grup sebelah mana yang dimaksud😂
.
Maka tak jarang kalimat itu pun jadi kontroversi yang perlu dikonfirmasi, biar gak dianggap cari sensasi yang kadang bikin emosi.
.
.
Bandung, 23 Mei 2017
.
.
.
#10hbcgelisah #10hbcgelisah04 #katadinov

Memang benar.
Perempuan yang benar,makin terlihat anggun ,dan akan selalu semakin menggemaskan. [ADA KARENA BERBEDA]

Setiap orang itu unik, kata Allport. Bahkan orang yang kembar identik pun ada saja bedanya. Tak ada yang benar-benar sama.
.
Saat ini, hal tersebut yang kerapkali jadi perdebatan. Tak sedikit orang yang memaksakan diri agar yang lainnya sama. Menyamakan pikiran, pandangan, pendapat, selera, bahkan perasaan.
.
Bukankah kadang apa yang aku suka belum tentu membuatmu suka juga?
Dan bukankah apa yang kau suka belum tentu membuatku tertarik pada hal yang sama? .
Itu hanya sekadar selera, kan?
Bukankah seringkali juga kita disuruh untuk melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda?
.
Berbeda tak akan membuat kita hina, kan?
Tak perlu memaksa
Tak perlu harus sama
Dunia akan terasa membosankan jika semuanya sama
.
Bukankah pelangi indah karena berbeda?
Lalu mengapa harus sama?
Jika berbeda membuat kita ada.
.
Bandung, 22 Mei 2017
.
.
.
.
#10hbcgelisah #10hbcgelisah03 #katadinov

#Repost

[ADA KARENA BERBEDA]

Setiap orang itu unik, kata Allport. Bahkan orang yang kembar identik pun ada saja bedanya. Tak ada yang benar-benar sama.
.
Saat ini, hal tersebut yang kerapkali jadi perdebatan. Tak sedikit orang yang memaksakan diri agar yang lainnya sama. Menyamakan pikiran, pandangan, pendapat, selera, bahkan perasaan.
.
Bukankah kadang apa yang aku suka belum tentu membuatmu suka juga?
Dan bukankah apa yang kau suka belum tentu membuatku tertarik pada hal yang sama? .
Itu hanya sekadar selera, kan?
Bukankah seringkali juga kita disuruh untuk melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda?
.
Berbeda tak akan membuat kita hina, kan?
Tak perlu memaksa
Tak perlu harus sama
Dunia akan terasa membosankan jika semuanya sama
.
Bukankah pelangi indah karena berbeda?
Lalu mengapa harus sama?
Jika berbeda membuat kita ada.
.
Bandung, 22 Mei 2017
.
.
.
.
#10hbcgelisah #10hbcgelisah03 #katadinov

Hari kedua, temanya tentang keberanian bersuara. Tiba-tiba lidahku kelu, kejadian yang belum lama menghampiriku membuatku berpikir beberapa kali sebelum bersuara. Sekarang justru aku takut. Takut bunyi yang kukeluarkan malah menyakitkan.
.
Tak semua orang mampu menyuarakan keinginannya dengan mudah. Keberanian, kepercayaan diri dan perasaan lainnya yang kerap menjadi alasan. Dan akhirnya diam pun menjadi pilihan. Pilihan yang kadang menyelamatkan namun bisa membunuh perlahan.
.
.
Semua riuh gemuruh perasaanku kadang aku penjarakan dalam diam. Aku tahu, itu memang menyakitkan. Tapi bukankah lebih menyakitkan saat melihat orang lain terluka mendengar apa yang aku ucapkan?
.
.
Tapi, aku menemukan cara lain untuk bersuara; menumpahkan kata untuk menuangkan apa yang kurasa. Setidaknya aku sedang belajar untuk memberanikan diri berbicara tanpa bunyi suara.
.
Bandung, 21 Mei 2017
.
#katadinov #10hbcgelisah02 #10hbcgelisah

"Arrgghh!" Rasanya inginku teriak. "Kau sudah pernah pergi, kemudian kembali. Akankah kau pergi lagi untuk yang kedua kalinya?!"
.
Semudah itu kehadiranmu dalam hidupku. Menyentuh hari dan hatiku tanpa permisi kemudian pergi tanpa pamit.
.
Entah ini bisa diberi pemakluman atau tidak, saat diriku dengan bahagianya kembali menyambut sapa hangatmu. Saat senyumku mengembang melihat tingkah konyol dirimu.
.
"Arrrgghhh!" .
Kumohon jangan membuatku terbiasa dengan hadirmu yang hanya sekejap mata.
Perlu kau tahu, tak mudah menata hati setelah ditinggal pergi.
.
"Kau sudah pernah pergi, kemudian kembali. Akankah kau pergi lagi untuk yang kedua kalinya?!"
Menetaplah di sini.
Atau, jika kau ingin pergi, lebih baik tak usah kembali lagi.
.
.
.
.
.
.
.
.
#10hbcgelisah01 #10hbcgelisah
#30haribercerita
#aksimenulis
#katadinov
#writersofinstagram
#writing #writingismyfreedom
#writingislove #writingislife
#nulis #penulisamatir
#sajak #prosa #puisi

Pagi tadi aku liat Kakning @ningerum ngepost foto ini. Rasanya aku pun ingin ikut menantang diriku untuk konsisten menulis selama 10 hari🙌
.
.
Maka dari itu, mulai 20 Mei besok, aku akan ikut program 10 Hari Gelisah Menulis, karena ingin menumpahkan rasa menjadi kekata dan menyengaja untuk belajar mendisiplinkan diri dalam menulis hehehe
.
.
Yuk asah pena untuk tetap menyalurkan rasa. Karena ketika gelisahmu tak keluar lewat mulut sehingga tak dapat didengar oleh telinga, setidaknya masih bisa dibaca oleh mata❤
.
.
#Repost @30haribercerita with @repostapp
・・・ #10HBCGelisah
#writingismyfreedom
#writersofinstagram
#writingislove
#writingislife
#nulis #katadinov
#30haribercerita

Beberapa hari lalu aku tak sengaja menonton film John Carter Of Mars, film yang diputar tengah malam oleh salah satu stasiun tv. Film ini diangkat dari novel yang berjudul A Princess of Mars karya Edgar Rice Burrough. .
.
Film yang berkisah tentang seseorang yang bernama John Carter, kapten asal Virginia yang terdampar di Barsoom atau Mars. Intinya, ia jatuh cinta dengan putri Helium yang menyebabkan ia tak ingin kembali ke Bumi. Ya, karena cinta ia ingin menetap di Mars.
.
.
Namun justru aku senang pada bagian akhir film ini di mana Carter mengatakan, "Carilah tujuanmu. Jatuh cintalah. Tulislah buku!"
.
Terus, apa hubungannya menulis buku dengan jatuh cinta?
Mengabadikan perasaankah?😆
.
Yang jelas, jangan tanya apa hubunganku dengannya *ehahaha😅
________________________________

Selamat hari buku Nasional. "Aku rela di penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas."- Mohammad Hatta
.
.
.
.
.
.
#quotesoftheday #quotesfilm #quotes #pathdailyquote #katadinov #haribukunasional #pecandubuku #kutipansastra #ulasanfilm #reviewfilm
#bookstagramindonesia
#nulisbuku #buku #jatuhcinta
#writingismyfreedom
#writersofinstagram
#writingislove #writingislife
#salamliterasi #sajak #prosa

[HILANG]

Kepada luka dan duka
Terpatri di bahuku kau berdua
Bergelayut di antara gelak tawa dan air mata
Mengusung lara, menghapus baja
.
Kerap kau lepas-bebaskan aku
Dari perkara-perkara yang mencuri
Menarikku dalam dunia yang kosong melompong
Menjadikanku seolah ada di antara tiada
.
Pernah sesekali kutampakkan diri
Sebagai aku yang tanpa
Tempias bekas hujan belakangan ini
Tapi tetap, menghujam jua mata-mata yang ragu ke arahku
.
Tuhan
Biarkan aku hilang
Entah di peluknya, entah di peluk-Mu (hal. 37)
_____________________________
Ya, itulah salah satu puisi dalam buku karya @aisyahfadh yang berjudul Sabda Rasa. Buku yang pada halaman pertamanya langsung membuatku mengangguk. "Menulis adalah candu," torehnya dan aku sangat setuju. .
Tidak hanya puisi yang tertulis di buku ini, tapi ada juga keresahan harian yang dituangkan dalam catatan dini hari; agar tidak ada lagi tangis (hal. 65) pun ada juga tentang kisah perjalanan yang terkadang luput dari kepedulian, seperti yang tertoreh dalam prosa perjalanan pada halaman 85.
.
Menurutku Aisyi telah berhasil menghipnosis pembaca hingga larut dalam candunya. Teruslah berkarya Aisyii, terus menginspirasi. Biarkan rasa menyampaikan sabdanya🙌
.
.
.
.
#ulasanmei2017 #ulasanbuku #pecandubuku #bookstagram
#bookstagramindonesia
#katadinov #puisi #sajak #prosa
#salamliterasi #poems #poetry
#poetrycommunity #writer
#writersofinstagram
#writingismyfreedom
#writingislove #writingislife

Yang bertamu aja belum tentu jodoh apalagi yang baru ketemu, kecuali jika ia sudah berjanji setia di depan ibu bapakmu😂
.
.
.
.
.
.
.
Kalem Mblo, ini Minggu malam bukan malam Minggu🙌
.
.
.
.
#katadinov #quotes #quotesoftheday #pathdailyquote #savejomblo
#jomblountilakad #writer
#writersofinstagram
#writingislove #writingislife
#writingismyfreedom
#sajak #puisi #prosa
#salamliterasi

[SAJAK-SAJAK KEMATIAN]

Dalam tiap larik sajakku ini
Ada mantra tertuju padamu
Bawakan aku seikat bunga kedamaian yang tengah mekar
.
Ketika esok kau singgah ke rumahku
Bawakan aku sejumput bunga kesunyian dalam keranjang iman
.
Ketika esok kau dapati aku telah dikeluarkan Tuhan
Hadiahi aku dengan seulas senyum termanismu
Saat kau lepas aku ke peristirahatan
Nyanyikan aku sebuah lagu kesunyian
Saat kau terjaga di tengah malam
Biar saja pagi ini kabut menelan namaku dalam pekatnya
.
Kalau kau lupa cara mengeja namaku, baca saja nama di nisan itu
Hujan tak akan menghapusnya, jadi kau tak perlu risau .
Kalau esok benar kau temui aku dalam pembaringan
Aku titipkan baris terakhir sajakku ini padamu
Lanjutkan, agar syairnya tak terhenti pada kematian. (Hal. 29)
.
-Adelia Dhesya Fryandinasti-
_______________________________
Seratus puisi oleh seratus penulis terkumpul dalam sebuah buku antologi puisi 'Kalau Aku Mati Besok'. Dengan tema yang sama tentang kematian, namun dalam buku ini tersaji berbagai makna yang berbeda. Ada yang mendamba kematian dan penyesalan selama hidup. Ada yang benar-benar menggambarkan kematian, pun kehidupan abadi tanpa kesudahan. .
.
Puisi-puisi dalam buku ini tetap jadi pengingat, bahwa yang paling dekat memang kematian. Tetaplah menulis, kalau pun mati karyamu akan abadi😃
.
.
.
.
.
.
#ulasanmei2017 #usalanbuku #reviewbuku #poetry #poem
#poetrycommunity
#poetrycommunityofinstagram
#writerofinstagram
#writingislovewritingislife
#writingismyfreedom
#writingisfun #katadinov #neardeathexperience
#bookstagram #books
#bookstagramindonesia
#sajak #puisi #nulis

#captionpanjang
.
SANG WAKTU
.
Penulis : Happy S. Tjandra
Penerbit : Gradien Mediatama
.
"Waktu yang paling tepat untuk memulai adalah SEKARANG. Waktu yang paling tepat untuk memaafkan adalah SEKARANG. Waktu yang paling tepat untuk berhenti dari kebiasaan buruk adalah SEKARANG. Waktu yang paling tepat untuk membahagiakan keluarga adalah SEKARANG. Waktu yang paling tepat untuk bertobat adalah SEKARANG. Waktu yang paling tepat untuk berjuang adalah SEKARANG." (Hal. 81)
.
Buku setebal 135 halaman ini berisi pemaparan tentang betapa penting dan bermaknanya sang waktu. Diselipi beberapa kisah nyata yang agak menampar bagi orang-orang (termasuk aku) yang kerapkali sadar atau tidak sadar telah menyia-nyiakan waktu.
.
Bahkan, di buku ini pun dibahas beberapa teori tentang waktu. Teori bahwa waktu terus berputar, waktu berjalan seperti garis lurus bahkan sebuah teori yang mengatakan bahwa waktu sebenarnya bukanlah waktu.
.
Kalau waktu bukanlah waktu, lantas waktu itu apa?
.
"Jika Anda masih hidup, berarti Anda masih punya waktu. Jika anda masih hidup, berarti Anda masih punya nyawa. Jika anda meninggal, berarti anda tidak punya waktu. Jika Anda meninggal, berarti Anda tidak punya nyawa. Ini berarti, waktu adalah nyawa anda." (Hal. 79)
.
Pun dalam buku ini, diceritakan betapa pentingnya memilih sebuah pilihan. Karena waktu tak akan mengulang.
.
"Pilih yang terbaik, karena kita bisa memilih! Dan lakukan sejak sekarang, jangan menundanya karena hari ini tidak akan terulang untuk selamanya." (Hal. 131)
.
P.S : Alhamdulillah, dipertemukan dengan buku ini saat kemalasan yang superduper menyerang. .
.
.
#ulasanmei2017 #katadinov #ulasanbuku #bukumotivasi #pecandubuku
#bukumotivasihidup #bookstagram #motivasi #bookstagramindonesia
#waktu #timemanagement
#writer #writersofinstagram
#writingislovewritingislife
#writingismyfreedom
#writingisfun

Most Popular Instagram Hashtags