#kambinggulinglegenda

MOST RECENT

Tips Hidangan Kambing Guling Agar Tidak Prengus
.
Kambing Guling – Kambing merupakan hewan ternak sesama pemakan rumput, tetapi tentu saja tekstur dan rasa kedua hewan itu berbeda. Harga daging domba biasanya lebih mahal daripada daging kambing karena ada yang mengatakan kalau daging domba lebih enak dan legit, sementara daging kambing agak alot dan sedikit berbau prengus.
.
Daging domba guling biasa dihidangkan hanya untuk menyambut acara-acara kagamaan atau acara perayaan tertentu seperti acara Paskah di Amerika, menyambut tamu agung di China, syarat menempati rumah baru di Yunani, dan masih banyak cerita lainnya. Kalau daging kambing guling biasa dihidangkan dalam acara-acara pernikahan saja, karena masakan ini menghidangkan daging yang utuh sehingga bisa dimakan beramai-ramai.
.
Lalu, bagaimana agar olahan daging kambing tidak berbau prengus? Simak tips berikut ini :
.
1.Daging kambing tidak boleh dicuci
2.Haluskan buah dan bonggol nanas atau mangga
3.Campurkan parutan buah nanas dan mangga tadi ke daging kambing lalu remas-remas
4.Diamkan sejenak
5.daging kambing siap untuk dimasak .
Dengan mencampur buah dan bonggol nanas atau mangga, membuat daging kambing tidak akan berbau ketika diolah menjadi masakan. Selain itu kedua cara tadi juga dapat mengempukkan daging dan membuat cita rasa daging kambing semakin lezat.
.
Demikian sejarah mengenai masakan kambing guling dan tips mengenai cara menghilangkan bau khas pada daging yang bisa saya bagi. semoga bermanfaat.
.
Pertama dan Terenak #PusatKambingGuling di Indonesia
.
Info dan Pemesanan : 0813 1990 4227 (WhatsApp Only)
.
Fanspage : Pusat Kambing Guling
Instagram : @PusatKambingGuling
Website : www.PusatKambingGuling.com .
.
. .

#Kuliner #KulinerKambingguling #kulinerjakarta #duniakuliner #AkikahJakarta #KambingGuling #KulinerNusantara #KambingGulingLegenda #kambing #aqiqah #catring #masakankambing #satekambing #menukambing #restoran #acarakeluarga #menuistimewa #masakanistimewa #ramadhan2018 #ramadhan #ramadhantiba

Acara Keluarga ? Masak Kambing Guling Aja
.
Acara keluarga merupakan moment yang tepat untuk menciptakan kehangatan bersama keluarga besar. Acara keluarga baiknya bunda planningkan pas weekend, not weekday. Memilih acara keluarga yang bertepatan dengan weekend ialah pilihan yang seharusnya, karena bunda..
.
Kebanyakan keluarga kita yang memiliki kegiatan diluar lingkungan rumah misal bekerja dan atau memiliki aktifitas lainnya biasanya semua itu free di waktu weekend. Sebab itulah weekend menjadi saat yang tepat untuk sekedar kumpul keluarga atau bahkan mengadakan acara penting lainnya dalam keluarga.
.
Weekend? Acara keluarga? Wahh bunda harus masak porsi besar tu. Ribet? Gak juga sih, bunda cukup masak kambing guling yang bisa dimakan oleh keluarga besar. Apa sih kambing guling tu ? Ribet gak bikinnya ?. Jadi bunda, kambing guling ialah makasan khas timur tengah. Masakan ini memang berbentuk daging kambing yang masih utuh berikut tulang-tulangnya. Kalau boleh dibilang, bikin kambing guling itu serasa pesta besar.
.
Memasak kambing guling tidak terlalu ribet, yang ribet duit buat beli kambingnya heheh. Untuk menjaga kestabilan keuangan bunda, sebaiknya beli kambing patungan aja sama keluarga besar. Tapi itu semua tergantung bunda mau mengcreate acara bunda seperti apa. Kambing guling memang pilihan yang sangat tepat untuk menciptakan suasana hangat dalam acara pada kelurga besar bunda. .
Pertama dan Terenak #PusatKambingGuling di Indonesia
.
Info dan Pemesanan : 0813 1990 4227 (WhatsApp Only)
.
Fanspage : Pusat Kambing Guling
Instagram : @PusatKambingGuling
Website : www.PusatKambingGuling.com .
.
.

#Kuliner #KulinerKambingguling #kulinerjakarta #duniakuliner #AkikahJakarta #KambingGuling #KulinerNusantara #KambingGulingLegenda #kambing #aqiqah #catring #masakankambing #satekambing #menukambing #restoran #acarakeluarga #menuistimewa #masakanistimewa #ramadhan2018 #ramadhan #ramadhantiba

Sahabat Pecinta Kuliner @PusatKambingGuling , Yukk Asah otak kita sejenak 😀 Coba ya tebak Quiz di gambar ini :
.
Apa nama dari salah satu masakan dari daging kambing yang anda ketahui??
.
Sangat mudah loh, karna nama masakan ini sudah ngga asing lagi ditelinga para kuliner nusantara ..hehee
.
Selamat mencoba menjawabnya 😊
Tulis jawaban sahabat dikolom komentar ya !!
. .
. .

#quiz #kuis #quizkuliner
#Kuliner #PecintaKuliner
#AkikahJakarta
#KambingGuling
#KulinerNusantara
#KambingGulingLegenda
#Kontes #Ramadhan #giveaway #Ramdhan2018 #kulinerjakarta #kulinerbintaro #kulinerindonesia

Ini Yang Akan Anda Dapatkan Kalau Sering Mengkonsumsi Kambing Guling
.
Kambing Guling – Mengadakan pesta tentu tidak afdol tanpa hidangan kambing bukan? Coba deh perhatikan, setiap ada yang mengadakan pesta, pasti selalu tersaji masakan daging untuk para tamu undangan. Tidak hanya di Indonesia saja, di negara manapun daging selalu menjadi hidangan favorit, entah itu sate, tongseng, atau rendang. Yang jelas semua masakan itu membuat kedua belah pihak puas, baik dari pengundang maupun yang diundang.
.
Apakah Anda pernah mendengar masakan kambing guling? Hmm baru mendengar namanya saja sudah membuat ngiler kan? Sesuai dengan namanya, kambing guling adalah kambing yang dimasak utuh dengan menggunakan dua buah kayu yang ditancapkan ke tanah, kemudian di bawahnya api dinyalakan seperti menyalakan api unggun. Kambing yang telah digantung di kayu tersebut kemudian dibolak-balik agar matangnya merata sambil dioles dengan bumbu yang telah disiapkan.
.
Manfaat mengonsumsi kambing guling
.
Bagi Anda yang mengidap penyakit darah rendah, sangat disarankan untuk mengonsumsi masakan kambing karena dapat meningkatkan tekanan darah. Nilai gizi dari seekor kambing juga sangat luar biasa, beberapa bagian memiliki nilai gizi yang lebih tinggi dari bagian lainnya. Nilai gizi dari kambing sangat dipengruhi oleh cara membakar dan memotong dagingnya lho, jadi kalau Anda tidak tahu caranya lebih baik serahkan saja kepada ahlinya.
.
Anda bisa meminta kepada langganan Anda untuk membantu memasak dan memotong kambing dengan baik dan benar agar manfaatnya lebih terasa bagi yang mengonsumsinya.
.
Pertama dan Terenak #PusatKambingGuling di Indonesia
.
Info dan Pemesanan : 0813 1990 4227 (WhatsApp Only)
.
Fanspage : Pusat Kambing Guling
Instagram : @PusatKambingGuling
Website : www.PusatKambingGuling.com . .
.

#Kuliner #KulinerKambingguling #kulinerjakarta #duniakuliner #AkikahJakarta #KambingGuling #KulinerNusantara #KambingGulingLegenda #kambing #aqiqah #catring #masakankambing #satekambing #menukambing #restoran #acarakeluarga #menuistimewa #masakanistimewa #ramadhan2018 #ramadhan #ramadhantiba

5 Tips Agar Daging Kambing Tidak Bau
.
Banyak diantara kita yang bertanya-tanya kenapa daging kambing sering kali mengeluarkan bau prengus. Dan karena alasan inilah banyak diantara kita yang tidak mau makan daging kambing dengan alasan bau. Sebenarnya bau prengus dari daging kambing itu bisa dihilangkan atau minimal dikurangi jika proses penyembelihan dan pengolahan benar. Berikut 5 tips agar daging kambing tidak bau prengus.
.
1. Cara menyembelih
Ada beberapa sumber yang menyebutkan kalua proses menyembelih binatang dilakukan ketika binatang tersebut mengeluarkan nafas. Karena darah yang keluar lebih lancar sehingga daging yang dihasilkan tidak bau.
.
2. Jangan mencuci daging Kambing
Berbeda dengan daging lainnya yang harus dicuci sebelum memasak, lain hal dengan daging kambing. Sebaiknya daging langsung direbus, kemudian buang air rebusan dan olah seperti biasa. Atau anda juga bisa menguliti dengan hati-hati supaya tidak terkena kotoran, sehingga bisa langsung diolah menjadi sate atau kambing guling.
.
3. Buang lemaknya
Iris lapisan lemak yang menempel pada daging, karena sebagian beras bau prengus pada daging berasal dari lemak. Biasanya semakin gemuk dan dewasa seekor kambing lemaknya akan semakin banyak.
.
4. Parutan Nanas
Gunakan buah nanas yang masih muda, kemudian diparut dan dioleskan kedaging kambing, diamkan selama 10-20 menit.
.
5. Air jeruk Nipis
Siramkan air jeruk nipis pada daging kambing sampai mearata, kemudian diamkan selama 30-60 menit.
Demikian cara mudah agar daging kambing tidak bau prengus. Selamat mencoba dan berkreasi dengan daging kambing sesuai resep kesukaan anda.
.
Pertama dan Terenak #PusatKambingGuling di Indonesia
.
Info dan Pemesanan : 0813 1990 4227 (WhatsApp Only)
.
Fanspage : Pusat Kambing Guling
Instagram : @PusatKambingGuling
Website : www.PusatKambingGuling.com .
.
.

#Kuliner #KulinerKambingguling #kulinerjakarta #duniakuliner #AkikahJakarta #KambingGuling #KulinerNusantara #KambingGulingLegenda #kambing #aqiqah #catring #masakankambing #satekambing #menukambing #restoran #acarakeluarga #menuistimewa #masakanistimewa #ramadhan2018 #ramadhan #ramadhantiba

Cara Membuat Kambing Guling yang Empuk dan Enak
.
Kambing guling adalah pilihan yang tepat untuk acara keluarga bunda. Namun memasaknya perlu cara khusus agar rasa dari kambing guling yang bunda masak menjadi empuk dan enak. Sebelum dimasak, kambing terlebih dahulu didiamkan dan diberi bumbu selama beberapa menit atau di marinate. Tujuannya tentu agar bumbu lebih meresap. Memanggang kambing guling juga menggunakan panggangan khusus yang berputar sehingga setiap bagian daging kambing matang merata.
.
Untuk langkah detail, beribut resep kambing guling
Bumbu Kambing Guling :
100ml Minyak goreng
100ml Kecap manis
250gr Bawang Putih, haluskan
250gr Ketumbar sangrai, haluskan
1sdt Pala bubuk
1sdm Lada bubuk
Gula merah, secukupnya
2sdm Garam
.
Cara Membuat Kambing Guling:
1. Siapkan wadah yang cukup besar dan bersih. Kemudian masukkan semua bahan bumbu seperti, gula merah, minyak goreng, kecap manis, bawang putih haluskan, ketumbar, pala, lada bubuk, dan garam. Campur semua bahan tersebut hingga menyatu dengan sempurna, sisihkan
.
2. Ambil kambing muda tadi kemudian balurkan bumbu pada semua bagian kambing seperti perut dan badan. Pastikan semua bagian kambing teroles bumbu secara merata. Diamkan sekita 1sampai 2jam agar bumbu meresap sempurna
.
3. Siapkan alat panggangan kambing guling, baiknya alat panggangan yang memutar
.
4. Tusuk kambing pada pangganggan, kemudian masak kambing dengan api kecil.
.
5. Sambil dipanggang, olesi sesekali dengan bumbu yang masih tersisa. Masak kambing lebih kurang 2jam
Sajikan kambing guling tersebut dengan memotong bagian yang kecil terlebih dahulu. Selamat menikmati..
.
Pertama dan Terenak #PusatKambingGuling di Indonesia
.
Info dan Pemesanan : 0813 1990 4227 (WhatsApp Only)
.
Fanspage : Pusat Kambing Guling
Instagram : @PusatKambingGuling
Website : www.PusatKambingGuling.com .
.
.

#Kuliner #KulinerKambingguling #kulinerjakarta #duniakuliner #AkikahJakarta #KambingGuling #KulinerNusantara #KambingGulingLegenda #kambing #aqiqah #catring #masakankambing #satekambing #menukambing #restoran #acarakeluarga #menuistimewa #masakanistimewa #ramadhan2018 #ramadhan #ramadhantiba

Pesona Masakan Kambing
.
Kambing Guling – Apakah Anda penggemar masakan kambing? Banyak variasi olahan daging kambing yang pasti pernah Anda coba seperti sop, sate, tongseng, atau bahkan kambing guling.
.
Ya, masakan yang terakhir itu tadi merupakan salah satu resep masakan tertua di dunia. Awal mulanya berasal dari penduduk wilayah Asia tengah yang sering menyediakan daging domba guling untuk berbagai keperluan acara adat atau keagamaan. Di Indonesia sendiri, daging kambing guling biasa disajikan untuk acara-acara penikahan, aqiqah, atau menyambut hari raya idul Adha.
.
Harga kambing di Indonesia masih cukup mahal. Malah bila dibandingkan dengan sapi, beda harganya tidak terlalu jauh sehingga membuat banyak orang yang lebih memilih sapi daripada kambing karena ukuran sapi lebih besar dan dagingnya sudah tentu lebih banyak.
.
Tetapi untuk acara aqiqahan anak yang mengharuskan untuk menyembelih hewan kambing, membuat orang mau tidak mau harus membelinya karena itu adalah syarat dari ajaran agama Islam. Apalagi kalau yang di aqiqahkan adalah anak laki-laki yang mengharuskan orangtua untuk menyediakan dua ekor kambing, berbeda dengan anak perempuan yang hanya cukup satu ekor saja.
.
Oleh karena itu hidangan kambing di Indonesia merupakan hidangan yang agak ekslusif karena mahalnya dan kesempatan untuk mengonsumsinya hanya di acara-acara tertentu saja.
.
Walaupun begitu bukan tidak mungkin bagi Anda untuk dapat menikmatinya kapanpun karena saat ini sudah banyak warung atau restoran yang menyediakan olahan daging ini. .
Pertama dan Terenak #PusatKambingGuling di Indonesia
.
Info dan Pemesanan : 0813 1990 4227 (WhatsApp Only)
.
Fanspage : Pusat Kambing Guling
Instagram : @PusatKambingGuling
Website : www.PusatKambingGuling.com
.
.
.

#Kuliner #KulinerKambingguling #kulinerjakarta #duniakuliner #AkikahJakarta #KambingGuling #KulinerNusantara #KambingGulingLegenda #kambing #aqiqah #catring #masakankambing #satekambing #menukambing #restoran #acarakeluarga #menuistimewa #masakanistimewa

Apa itu Kambing Guling? Kambing yang Guling-guling?
.
Mungkin itu yang ada di pikiran orang-orang saat pertama kali mendengar kata kambing guling, ya berarti kambing yang sedang guling-guling. Lho tapi kok aneh ya?
.
Jadi, jangan salah kira nih, kambing guling itu adalah masakan khas timur tengah. Masakan ini merupakan daging kambing dan tulang yang masih utuh. Kambing rata-rata bisa menghasilkan daging kambing sekitar 6 kg dengan standar porsi 1 kg yang bisa untuk 15-20 orang. Jadi, porsi kambing guling itu besar, dan biasanya masakan kambing guling di hidangkan untuk merayakan pesta-pesta dan acara-acara.
.
Kalau di Indonesia, kambing guling kerap dijadikan salah satu menu pesta pernikahan. Beda lagi ketika di Amerika, kambing guling di jadikan menu untuk merayakan hari paskah. Di Yunani, kambing guling tidak hanya di hidangkan untuk hari paskah, tapi juga dihidangkan untuk keluarga yang akan menempati rumah baru. Sementara di Cina, kambing guling di buat untuk menyambut kedatangan tamu.
.
Agar daging kambing nikmat maka cara pembuatan harus di perhatikan. Kambing guling yang lezat itu tekstur nya lembut, tidak berbau prengus, dan ketika kita memakan nya tidak terasa kambing nya, bumbu-bumbu meresap hingga dalam dan merata. Karena kalau daging kambing masih berbau ketika di makan, maka orang akan menjadi malas memakan nya lagi.
.
Pertama dan Terenak #PusatKambingGuling di Indonesia
.
Info dan Pemesanan : 0813 1990 4227 (WhatsApp Only)
.

Fanspage : Pusat Kambing Guling
Instagram : @PusatKambingGuling
Website : www.PusatKambingGuling.com .
.

#Kuliner #KulinerKambingguling #kulinerjakarta #duniakuliner #AkikahJakarta #KambingGuling #KulinerNusantara #ramadhan #KambingGulingLegenda #kambing #aqiqah #catring #masakankambing #satekambing #menukambing #restoran #acarakeluarga #menuistimewa #ramadhan2018 #masakanistimewa #HappyRamadhan

Banyak yang tanya gini, "Waaaaahhh apa itu...oh kambing...kok begitu bentuknya".
ada tetangga saya menanyakan seperti itu, saya jawab
"Ini mau di jadikan kambing guling"
"Gimana Tu! Rasanya???"
#kambingguling #teladanrosul #infoaqiqah #jasaaqiqah #jasaakikah #kambinggulingjogja #kambinggulingbantul #kambinggulingkullonprogo #kambinggulingwates #kambinggulingwonosari
#kambinggulingmagelang #kambinggulinglegenda #kambinggulingenak #kambinggulingmurah #raja

Kambing Guling itu sebutan dari hewan kambing yang sudah dikuliti semua, di buang jeroannya dan kepalanya, jadi yang tersisa hanya daging kambing yang masih berbentuk seperti tubuh kambing dan proses pematangannya di bakar utuh. Mau coba? atau mau tanya_tanya dulu juga boleh
#kambingguling #teladanrosul #infoaqiqah #jasaaqiqah #jasaakikah #kambinggulingjogja #kambinggulingbantul #kambinggulingkullonprogo #kambinggulingwates #kambinggulingwonosari
#kambinggulingmagelang #kambinggulinglegenda #kambinggulingenak #kambinggulingmurah #raja

Acara special belum lengkap tanpa kambing guling, di bakar utuh. Waow! bagaimana rasanya?
Pesan langsung hanya di Niaga Aqiqah Mulai 1,7jt udah dpt kambing guling utuh Dijamin Recomended
#kambingguling #teladanrosul #infoaqiqah #jasaaqiqah #jasaakikah #kambinggulingjogja #kambinggulingbantul #kambinggulingkullonprogo #kambinggulingwates #kambinggulingwonosari
#kambinggulingmagelang #kambinggulinglegenda #kambinggulingenak #kambinggulingmurah

3 Cara Mengenali Cita Rasa Kambing Guling yang Nikmat
.
Saat ini banyak penyedia menu kambing guling yang di gunakan untuk mengadakan pesta pernikahan,juga khitanan. Tapi tahu kah anda, dari banyak penyedia masakan kambing guling, mana kambing guling yang benar-benar memiliki cita rasa yang nikmat?
.
Di artikel ini, kami akan membocorkan pada anda bagaimana mengenali cita rasa kambing guling yang nikmat.
1. Perhatikan baunya.
Mungkin penampilan luar masakan memang menarik, tapi anda harus lebih memperhatikan bagaimana baunya,. Jika anda masih mencium bau pregus dari masakan tersebut, berarti daging kambing tersebut bukan daging kambing yang punya cita rasa nikmat. Karena jika anda masih mencium bau prengus berarti proses pembakaran dari daging kambing ada yang kurang sempurna. Kambing guling yag nikmat akan tercium bau khas bumbu dan rempah-rempah.
.
2. Perhatikan warna daging
Warna daging kambing guling yang telah matang sempurna yaitu berwarna coklat tua yang merata dan tidak gosong. Kalau anda melihat bagian yang gosong berarti ketika pembakaran ada kesalahan. Dan juga daging yang tidak matang merata akan terasa keras saat dimakan.
.
3. Banyak bumbu rempah dan disajikan dalam kondisi panas
Hal yang membuat daging kambing guling nikmat adalah bagaimana pengolahan bumbu dan rempah-rempah. Jika anda lihat banyak bumbu yang menempel pada daging, maka daging bisa dibilang nikmat. Selain itu daging juga harus disajikan kondisi panas, karena daging yang telah dingin cenderung kering, menciut dan kehilangan aroma bumbu rempahnya.
.
Pertama dan Terenak #PusatKambingGuling di Indonesia
.
Info dan Pemesanan : 0813 1990 4227 (WhatsApp Only)
.
Fanspage : Pusat Kambing Guling
Instagram : @PusatKambingGuling
Website : www.PusatKambingGuling.com .
.
. .
#Kuliner #KulinerKambingguling #kulinerjakarta #duniakuliner #AkikahJakarta #KambingGuling #KulinerNusantara #ramadhan #KambingGulingLegenda #kambing #aqiqah #catring #masakankambing #satekambing #menukambing #restoran #acarakeluarga #menuistimewa #ramadhan2018 #masakanistimewa #HappyRamadhan

Garo Rica Kambing, Resep Rahasia Asli Manado
.
Jika berbicara masalah masakan olahan kambing, kita pasti akan langsung terpikir kepada kambing guling, sate, gulai, tongseng, dan berbagai olahan kambing lainnya yang lazim ditemukan di rumah makan seluruh Indonesia. Tapi, terdapat satu masakan olahan kambing khas Manado yang memiliki cita rasa gurih pedas yang belum banyak dikenal, namanya adalah Garo Rica Kambing.
.
Garo Rica ini sebenarnya mirip dengan rica-rica ayam pada umumnya, hanya saja tekstur daging kambing yang lebih keras dan lebih gurih ini memberikan cita rasa yang lebih sedap dan menggugah selera. Bumbu-bumbu yang terdapat pada Garo Rica juga cukup sederhana. Hanya rempah-rempah yang biasa ditemukan di pasar tradisional. Mulai dari jahe, tomat, serai, lada, asam jawa, bawang merah-bawang putih, terasi, cabe merah, cabe keriting, dan pastinya cabe rawit sebagai sumber rasa pedas.
.
Cara memasaknya adalah dengan ditumis bersama kaldu kambing untuk memantapkan cita rasa daging yang khas ini. Jangan lupa, sebelum memotong daging kambing untuk ditumis, sebaiknya daging direbus terlebih dahulu bersama daun jeruk maupun lengkuas supaya daging tidak alot dan berbau apek. Daging kambing dapat pula dilembutkan dengan parutan nanas ataupun air perasan jeruk nipis.
.
Jika daging kambing sudah empuk, potong-potonglah dan tumis bersama bumbu halus, kemudian masak dengan tambahan gula, garam, kecap, lada, air asam jawa, dan kaldu sampai matang. Dan Garo rica siap disantap. .
Pertama dan Terenak #PusatKambingGuling di Indonesia

Info dan Pemesanan : 0813 1990 4227 (WhatsApp Only)
.
Fanspage : Pusat Kambing Guling
Instagram : @PusatKambingGuling
Website : www.PusatKambingGuling.com .
.
.

#Kuliner #KulinerKambingguling #kulinerjakarta #duniakuliner #AkikahJakarta #KambingGuling #KulinerNusantara #ramadhan #KambingGulingLegenda #kambing #aqiqah #catring #masakankambing #satekambing #menukambing #restoran #acarakeluarga #menuistimewa #ramadhan2018 #masakanistimewa #HappyRamadhan

5 Manfaat Daging Kambing
.
Mungkin selama ini banyak diantara kita yang mendengar hal-hal yang negative mengenai daging kambing. Misalkan membuat darah tinggi, kolesterol naik, dan baunya membuat pusing. Namun siapa sangka ternyata daging Kambing itu mempunya banyak manfaat loh! Mau tahu apa saja manfaat daging kambing ? Yuk simak dibawah ini !
.
1. Sebagai sumber Energi yang cukup besar
Karena kandungan kalori, lemak dan protein yang tinggi sehingga menjaga tubuh tetap fit selama mengkonsumsi daging ini. Sehingga kita mempunyai sumber energi yang cukup besar untuk beraktifitas.
.
2. Pembentukan Massa Otot
Kandungan protein daging kambing merupakan salah satu yang paling besar dibanding daging yang lain. Protein merupakan zat pembetukan massa otot.
.
3. Antioksidan
Daging kambing merupakan salah satu sumber selenium yang cukup besar. Anti oksidan ini berfungsi untuk melindungi sel dari kerusakan. Total 38.0 mcg atau 54% dari kebutuhan harian tubuh kita.
.
4. Meningkatkan system kekebalan tubuh
Daging Kambing memiliki kandungan zat besi yang tinggi, atau sekitar 26% dari kebutuhan harian tubuh kita. Zat besi bermanfaat unutk meningkatkan siztem imun tubuh.
.
5. Mencegah Anemia
Daging merah sangat baik dikonsumsi oleh orang yang menderita anemia. Dan salah satu daging merah yang baik adalah daging kambing itu sendiri.
.
Jadi jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi daging Kambing, karena begitu banyak manfaat yang akan kita dapat jika kita mengkonsumsi dengan jumlah yang tepat dan tidak berlebihan.
.

Pertama dan Terenak #PusatKambingGuling di Indonesia

Info dan Pemesanan : 0813 1990 4227 (WhatsApp Only)
.
Fanspage : Pusat Kambing Guling
Instagram : @PusatKambingGuling
Website : www.PusatKambingGuling.com .
. .
#Kuliner #KulinerKambingguling #kulinerjakarta #duniakuliner #AkikahJakarta #KambingGuling #KulinerNusantara #ramadhan #KambingGulingLegenda #kambing #aqiqah #catring #masakankambing #satekambing #menukambing #restoran #acarakeluarga #menuistimewa #ramadhan2018 #masakanistimewa #HappyRamadhan

Tips Mengolah Kambing Guling agar Tidak Bau
.
Daging kambing bisa diolah menjadi beragam jenis masakan. Salah satunya masakan kambing guling. Sayangnya untuk mengolah daging kambing cukup menjadi “PR” karena jika salah mengolah daging kambing dapat membuat daging kambing tersebut jadi bau dan rasa dari masakan daging kambing tersebut tidak empuk. Tentu kamu tidak ingin masakan yang kamu sajikan tidak menarik hanya karena masalah pengolahan.
.
Bunda, berikut ada beberapa tips yang bisa bunda manfaatkan untuk membuat masakan daging guling bunda lembut dan tidak bau. .
1. Jangan Mencucinya
Memang terkesan agak jorok. Namun, mencuci daging kambing membuatnya justru menjadi semakin berbau. Hal ini disebabkan karena kambing, khususnya kambing jantan memiliki kelenjar sebaceous yang menyebabkan bau pregus. Apabila dicuci, bau pregus ini semakin menyebar keseluruh bagian daging kambing. Sebaiknya langsung rebus daging kambing tanpa dicuci, dan buang air rebusannya dan olah daging kambing tersebut sesuai selera bunda, misal dengan membuat kambing guling.
.
2. Rebus dengan Rempah
Merebus dengan rempah akan mengurangi bau. Rempah – rempah yang dianjurkan adalah daun jeruk, jahe, serai dan kemangi. Rempah – rempah tersebut juga akan memberikan aroma yang khas pada daging kambing yang akan diolah. .
3. Memanfaatkan Daun Pepaya
Untuk mengempukkan daging kambing kamu dapat memanfaatkan daun pepaya. Kamu dapat membungkus daging kambing yang akan diolah dengan daun pepaya yang sudah dicuci bersih. Kandungan papain pada daun pepaya membuat daging kambing menjadi lebih empuk.
.
Nah bunda, apakah bunda sudah siap sajikan kambing guling untuk acara keluarga. Selamat mencoba ya. .
Pertama dan Terenak #PusatKambingGuling di Indonesia

Info dan Pemesanan : 0813 1990 4227 (WhatsApp Only)
.
Fanspage : Pusat Kambing Guling
Instagram : @PusatKambingGuling
Website : www.PusatKambingGuling.com .
.
.

#Kuliner #KulinerKambingguling #kulinerjakarta #duniakuliner #AkikahJakarta #KambingGuling #KulinerNusantara #ramadhan #KambingGulingLegenda #kambing #aqiqah #catring #masakankambing #satekambing #menukambing #restoran #acarakeluarga #menuistimewa #ramadhan2018 #masakanistimewa

Tips Agar Dalam Mengolah Daging kambing
.

Kambing Guling – Momen paling menyenangkan saat liburan adalah saat berkumpul bersama keluarga, apalagi bila Anda mempunyai keluarga besar yang banyak jumlahnya, mau masak apapun harus dalam porsi yang banyak agar bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. .
Anda sudah pernah mencoba menu kambing guling? Wah, rugi deh kalau belum pernah. Atau Anda sendiri malah belum tahu masakan apa itu?
.
Kambing guling banyak ditemukan dalam masakan negara-negara di Timur Tengah. Masakan ini berbentuk daging kambing utuh yang panggang di atas bara api, kemudian dioles dengan bumbu dan dibolak-balikkan agar panggangannya merata. Cara masakan ini juga bisa digunakan pada ayam, bebek, domba, atau bahkan jagung, lho. Terbayang kan, bagaimana keseruan saat memasak hidangan ini? .
Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan kalau ingin memasak daging kambing. Daging kambing akan menjadi keras dan alot kalau tidak tahu cara mengolah dan memilih dagingnya. .
Tips mengolah daging kambing :

1.Amati dan pilih daging kambing yang berwarna merah segar, kenyal, dan tidak lembek saat ditekan.
2.Jangan mencuci daging kambing sebelum diolah karena akan membuat daging akan keras.
3.Bungkus dengan daun pepaya, kemudian dicampur dengan parutan buah dan bonggol nanas, diamkan selama satu jam agar daging kambing cepat empuk.
.
Mudah sekali bukan? Selamat bersenang-senang bersama keluarga. .

Pertama dan Terenak #PusatKambingGuling di Indonesia

Info dan Pemesanan : 0813 1990 4227 (WhatsApp Only)

Fanspage : Pusat Kambing Guling
Instagram : @PusatKambingGuling
Website : www.PusatKambingGuling.com .
.

#Kuliner #KulinerKambingguling #kulinerjakarta #duniakuliner #AkikahJakarta #KambingGuling #KulinerNusantara #KambingGulingLegenda #kambing #aqiqah #catring #masakankambing #satekambing #menukambing #restoran #acarakeluarga #menuistimewa #masakanistimewa

Ini Dia Ciri-ciri Kambing Guling Lezat
.
Kambing Guling – Ketika menghadiri undangan pesta, banyak orang yang enggan menyantap hidangan kambing guling karena berbau, dan saat digigit tekstur dagingnya terasa keras. Hal ini tentu sangat mengecewakan sekali. Padahal saat dilihat sepintas, masakannya tampak enak dan membangkitkan selera.
.
Agar hal itu tidak terjadi kepada Anda, berikut ulasan mengenai ciri-ciri kambing guling yang lezat :
.
1.Cium baunya
Yang harus Anda lakukan pertama kali adalah mencium baunya. Kambing guling yang enak adalah yang tidak tercium bau prengus. Bau tersebut tidak hilang karena teknik yang salah pada saat proses pembakarannya.
.
2.Perhatikan warna dagingnya
Ciri daging kambing yang benar-benar matang adalah kulitnya berwarna coklat tua yang merata dan tidak gosong.
.
3.Bumbu dan rempahnya harus banyak
Kunci hidangan kambing guling yang lezat terletak pada bumbu dan rempah-rempah yang digunakan. Hanya dengan melihat bumbu yang menempel pada daging, Anda akan dapat mengetahui apakah daging tersebut lezat atau tidak.
.
4.Cara penyajiannya
Kambing guling harus dimakan dalam keadaan masih panas, kalau Anda mengonsumsi kambing guling yang sudah dingin dagingnya akan keras dan tidak lezat lagi. Aroma bumbu dan rempahnya juga berkurang kalau sudah dingin. Anda bisa memanaskan kembali daging kambing dengan cara di-oven atau dipanggang di atas teflon setelah sebelumnya daging kambing dioles dahulu dengan mentega agar lembut dan harum. .
Pertama dan Terenak #PusatKambingGuling di Indonesia

Info dan Pemesanan : 0813 1990 4227 (WhatsApp Only)

Fanspage : Pusat Kambing Guling
Instagram : @PusatKambingGuling
Website : www.PusatKambingGuling.com .
.
#Kuliner #KulinerKambingguling #kulinerjakarta #duniakuliner #AkikahJakarta #KambingGuling #KulinerNusantara #KambingGulingLegenda #kambing #aqiqah #catring #masakankambing #satekambing #menukambing #restoran #acarakeluarga #menuistimewa #masakanistimewa

Macam-macam Olahan kambing Yang Menggugah Selera
.

Kambing Guling – Apakah Anda memiliki penyakit darah rendah? Kalau benar, maka Anda patut mencoba berbagai macam olahan daging kambing karena daging kambing merupakan salah satu makanan yang mengandung sumber zat besi, lemak yang mudah dicerna, vitamin B, selenium, dan kolin yang bisa meningkatkan tekanan darah. .
Selain dagingnya, hewan yang memiliki bau khas ini juga memiliki susu yang sangat bermanfaat untuk manusia karena memiliki protein tinggi, fosfor, kalsium, dan bersifat anti bakteri. .
Daging kambing bisa diolah dengan berbagai macam variasi masakan yang berkhasiat bagi tubuh, yaitu :
.
1. Sate kambing
2. Sop kambing
3. Tongseng kambing
4. Daging kambing rica-rica
5. Dan kambing bakar guling
.
Hmm, baru mendengar nama makanannya saja rasanya sudah lapar, ya? Untuk Anda para pencinta masakan kambing, tidak perlu lagi menunggu acara-acara khusus untuk dapat menikmati hidangan ini karena saat ini sudah banyak warung dan restoran yang menyajikan menu kambing guling untuk disantap beramai-ramai bersama keluarga dan sahabat.
.
Tetapi walau begitu, pastikan untuk tidak mengonsumsi masakan ini terlalu sering karena sesuatu yang berlebihan tentu saja tidak baik dan bukannya sehat yang didapat malah bisa menimbulkan penyakit. Jadi, bijaklah dalam memilah jumlah makanan yang akan dikonsumsi agar manfaatnya dapat terasa. Salam sehat. .
Pertama dan Terenak #PusatKambingGuling di Indonesia

Info dan Pemesanan : 0813 1990 4227 (WhatsApp Only)

Fanspage : Pusat Kambing Guling
Instagram : @PusatKambingGuling
Website : www.PusatKambingGuling.com .
.

#Kuliner #KulinerKambingguling #kulinerjakarta #duniakuliner #AkikahJakarta #KambingGuling #KulinerNusantara #KambingGulingLegenda #kambing #aqiqah #catring #masakankambing #satekambing #menukambing #restoran #acarakeluarga #menuistimewa #masakanistimewa

Mengapa Harus Mengkonsumsi Daging kambing?
.
Kambing Guling – Siapa sih yang tidak menyukai masakan kambing? Hampir semua orang kalau ditanya pasti akan menjawab suka. Hanya saja bagi beberapa orang yang mempunyai penyakit darah tinggi memang diharuskan untuk mengurangi menyantap daging kambing karena dapat meningkatkan tekanan pada darah.
.
Daging kambing telah banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Bagi masyarakat Indonesia, ada beberapa hal yang mengharuskan untuk memotong dan mengonsumsi daging kambing, yaitu ketika hari raya Idul Adha, pernikahan, dan acara aqiqah.
.
Ketika Idul Adha tiba seluruh masyarakat muslim pasti memotong kambing untuk dikonsumsi bersama-sama karena itu merupakan salah satu syarat di dalam agama untuk menyembelih kurban, begitu juga dengan acara aqiqahan yang mengharuskan memotong kambing dua ekor bagi anak laki-laki dan satu ekor bagi anak perempuan.
.
Nilai gizi seekor kambing terletak dari cara memotong dan teknik memasaknya, selain itu juga terletak pada dari mana kambing tersebut diternakkan dan apa jenis makanannya.
.
Kambing yang dipelihara dan dilepas di padang rumput adalah kambing yang paling baik nilai gizinya karena membuat kambing bisa makan rumput segar langsung dari alam. Beda dengan kambing yang dipelihara di dalam kandang dan diberi makan padi-padian.
.
Baik buruknya mengonsumsi daging kambing tergantung dari berapa banyak yang Anda konsumsi. Akan menjadi obat, kalau Anda adalah seorang pengidap darah rendah, begitu juga sebaliknya, akan menjadi bahaya apabila dikonsumsi secara berlebihan. Bukankah apapun yang berlebihan itu tidak baik? .
Pertama dan Terenak #PusatKambingGuling di Indonesia

Info dan Pemesanan : 0813 1990 4227 (WhatsApp Only)

Fanspage : Pusat Kambing Guling
Instagram : @PusatKambingGuling
Website : www.PusatKambingGuling.com .
.
.

#Kuliner #KulinerKambingguling #kulinerjakarta #duniakuliner #AkikahJakarta #KambingGuling #KulinerNusantara #KambingGulingLegenda #kambing #aqiqah #catring #masakankambing #satekambing #menukambing #restoran #acarakeluarga #menuistimewa #masakanistimewa

Most Popular Instagram Hashtags