[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#kabarkendari

MOST RECENT

Terjadi laka lantas di by pass depan denpasar karaoke sekitar pukul 08:00 wita
Mobil honda jazz kuning dan avanza silver saling bertabrakan.
Bumper depab mobil honda jazz kuning rusak parah.
Belum diketahui dengan pasti bagaimana kondisi kedua pengemudi hingga saat ini hanya saja keduanya telah dilarikan ke runah sakit terdekat.
Cp: kendariinfo
.
.
.
#sultrainfo
#kendariinfo
#kolakainfo
#kabarkendari
#kolakaupdate

Mahasiswa/i yang terkena bencana kebakaran semalam, mendapatkan bantuan langsung dari kapolres dan waka polres Kendari dini hari tadi. .

Kiriman followers .
.
#kabarkendari

Geser-geser !!! Positif Mengandung DNA Babi, BPOM Perintahkan Obat Viostin DS dan Enzyplex Ditarik Dari Pasaran.
.
JAKARTA - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melalui laman pom.go.id memberikan penjelasan terkait viralnya surat internal hasil pengujian sampel obat suplemen makanan.
.
"Sampel produk yang tertera dalam surat tersebut adalah Viostin DS produksi PT. Pharos Indonesia dengan nomor izin edar (NIE) POM SD.051523771 nomor bets BN C6K994H, dan Enzyplex tablet produksi PT Medifarma Laboratories dengan NIE DBL7214704016A1 nomor bets 16185101.
.
Berdasarkan hasil pengawasan terhadap produk yang beredar di pasaran (post-market vigilance) melalui pengambilan contoh dan pengujian terhadap parameter DNA babi, ditemukan bahwa produk di atas terbukti positif mengandung DNA Babi," begitulah bunyi poin kedua surat penjelasan BPOM yang diterbitkan pada Selasa (30/1/2018).
.
BPOM kemudian mengintruksikan PT Pharos Indonesia dan PT Medifarma Laboratories untuk menghentikan produksi dan distribusi produk mereka.
.
Disebutkan dalam surat, dua produsen di atas telah menarik produk mereka dengan nomor bets yang tertera dari pasaran.
.
Kini, BPOM telah mengintruksikan Balai POM di seluruh Indonesia untuk memantau berbagai produk yang menyalahi ketentuan.
.
Termasuk di dalamnya produk yang dinyatakan mengandung DNA babi, namun tidak mencantumkan peringatan 'mengandung babi'. (Tribunpontianak) (Net16).
.
.
#kabarkendari

@bpom_di_kendari

Salah satu ucapan rindu Dilan Kepada Milea. “Jangan rindu, Berat. Kamu nggak akan kuat, biar aku saja". Mana berat dengan pake helm ?

Mari Jadi Pelopor keselamatan berlalu-lintas. Dengan mengutamakan keselamatan pribadi dan orang lain. .

Salam Tribrata .

@polreskendari
@satlantaspolreskendari
@satlantas_polreskendari
@multimedia_poldasultra
@polisi_sultra .

#kabarKendari

Sejak Lahir Diberi Susu 'Cap Enak' Bayi di Kendari Alami Gizi Buruk. .

Muhammad Muharam, bayi berusia empat bulan asal Jalan Sao sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk mendapatkan perawatan intensif setelah kondisinya beberapa hari kian memburuk di rumah orangtuannya.
.
Bayi berjenis kelamin laki-laki ini diduga mengalami gizi buruk, setelah diberi susu kaleng untuk orang dewasa oleh orang tuannya. .

Bukan tanpa alasan, kedua orang tua bayi ini terpaksa memberinya susu kaleng sejak lahir dikarenakan faktor ekonomi yang tidak mampu. Berkerja sebagai pemulung, juga menjadi alasan tidak mampunya kedua orang tua bayi mungil ini untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.
. "Anak saya ini mulai diberi minum susu kaleng cap enak sudah sejak lahir sampai saat ini. Mau diapa kasian, suami saya kerjannya hanya sebagai pemulung dan hasilnya pun kadang tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari," kata Risna.
.

Anak saya ini memang sejak lahir sudah minum susu 'Cap Enak', kita mau apa juga kasian, suami saya hanya seorang pemulung, jadi tidak ada uang untuk beli susu bayi," ungkap ibu bayi, Risna saat ditemui di RSU Bahteramas Sultra, Kamis (1/2/2018).
.

Humas RSU Bahteramas Sultra, Masyita membenarkan kondisi buruk yang dialami oleh bayi tersebut akibat diasup susu orang dewasa yang tidak layak dikonsumsi untuk seumurnya.
. "Susu yang dikonsumsi itu memang bukan untuk bayi, itu kan susu untuk kue. Jadi ini juga merupakan himbauan kepada orang tua untuk tidak memberikan balitanya susu kaleng Cap Enak, karena jelas tertera dikalenganya itu bukan untuk balita," ungkap Masyita di ruang kerjannya, Kamis (1/2/2018).
.

Pantauan SultraKini.Com, Muhammad Muharam saat ini masih menjalani perawatan intensif dan terpasang alat bantuan pernafasan.
(Sultrakini.Com) .

#kabarkendari

Anggota Brimob Polda Sulawesi Tenggara harus berurusan dengan kesatuannya. Gara-gara lambat dilayani saat hendak membeli rokok di sebuah warung di Desa Pewutaa, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan, Brigadir Nuralam melepaskan tembakan dua kali.

Tidak hanya menembak dua kali, anggota Brimob tersebut juga mengancam pemilik warung yang diketahui bernama Herdin. Nuralam yang dalam kondisi mabuk, sempat menendang Herdin.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu, 28 Januari 2018, sekitar pukul 01.00 Wita. Kejadian ini sempat memancing perhatian banyak warga kampung. Karena merasa diancam, warga kemudian melapor ke polisi. Tidak berapa lama, mobil patroli datang dan mengamankan warga serta anggota Brimob.

"Saya sementara makan waktu kejadian. Dia tidak mau sabar sampai saya selesai makan karena saya lihat dia dalam kondisi mabuk," ujar Herdin, Selasa (30/1/2018). Sebelum Nuralam mengeluarkan tembakan sebanyak dua kali, Herdin sempat memintanya masuk ke dalam rumah. Namun, Nuralam menolak dan sempat memaki.

Brigadir Nuralam sementara melakukan pengamanan khusus di wilayah Desa Pewutaa. Bersama sejumlah rekannya, Nuralam sudah beberapa minggu bertugas di wilayah itu. "Dia dapat tugas khusus, sehari-harinya memang berbelanja di sekitar sini," ujar Suaeb, warga di lokasi kejadian.

Suaeb mengatakan, Nuralam adalah warga desa yang sehari-harinya suka bersosialisasi. Namun, entah kenapa malam itu berubah dan mengancam Herdin. "Dia warga kampung sini, tapi alasannya kenapa membeli di warung sampai keluarkan senjata itu yang saya tidak mengerti," ujar Suaeb.

Adapun Kepala Satuan (Brimob) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Kombes Pol Kasero Manggolo mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyelidikan terkait kasus itu. Tim juga sudah diturunkan untuk memeriksa anggotanya yang diduga terlibat.

"Tidak ada masalah, tak perlu dilebih-lebihkan ya. Mereka sudah kami periksa, sudah didamaikan," ujar Kasero Manggolo, Selasa (30/1). Kasero menjelaskan, antara anggotanya dan pemilik warung sebenarnya keluarga. Sehingga, masalah seperti itu diselesaikan secara kekeluargaan.

"Sudah aman itu, tidak ada masalah antara mereka," ujarnya.
(Liputan6)
#kabarkendari
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

Menunggu Sang Cucu Pulang Sekolah, Seorang Kakek di Kendari Meninggal di Depan Apotek. ●
Seorang pria ditemukan tidak bernyawa di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahanan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Kamis (1/2/2018). Sosok jenazah pria itu diketahui bernama Amunir Hasan (68), warga asal Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Seorang saksi mata, Alghazali (40) menuturkan sebelum meninggal, korban terlihat seorang diri sedang duduk disebuah kursi di depan Apotek Wati Farma. ●
"Awalnya korban duduk disitu sambil makan pisang menunggu cucunya pulang sekolah yang masih duduk dibangku sekolah dasar (SD) 8 Mandonga. Tiba-tiba korban terjatuh dan wajahnya terbentur lantai," ujar Alghazali kepada SultraKini.Com saat di lokasi kejadian, Kamis (1/2/2018).

Saksi mata yang diketahui berprofesi seorang dokter ini, lansung sempat memberikan pertolongan tindakan darurat kepada korban, tetapi nyawanya sudah tidak tertolong lagi.

"Tadi saya langsung berikan tindakan resusitasi jantung paru (RJP). Tetapi tidak tertolong, karena sebelum saya berikan pertolongan itu, korban diketahui sudah meninggal sekitar satu jam yang lalu," terangnya.

Peristiwa meninggalnya seorang kakek tersebut, sontak menyita perhatian warga sekitar dan arus lalu lintas di sekitar Jalan Sam Ratulangi, nyaris mengalami kemacetan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SultraKini.Com, korban diketahui seorang pensiunan karyawan Bank Mandiri Kendari. Korban merupakan seorang akuntan handal dijamannya. Jenazah korban telah dibawa ke rumah duka menggunakan mobil jenazah milik Rumah Sakit Bhayangkara Kendari.
.
Sumber :(sultrakini.com) .

#kabarkendari

Seekor Ikan Paus Ditemukan Warga Terdampar Tadi Pagi (01/02) Di Bibir Pantai Tampobatu, kec. Rumbia, kab. Bombana, Sulawesi Tenggara. .

Kalau tidak salah ini ikan paus biru yang memang sering di temukan di perairan bombana, Khusunya sekitar kabaena. .

Di duga kuat ikan paus ini terbawa arus saat terjadi pasang surut air terjadi begitu cepat saat gerhana total semalam. .

Kiriman followers .

#kabarkendari

UHO Buka Layanan Pengaduan Mahasiswa. .

KENDARI – Sebagai bentuk responsif kepada mahasiswa, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, kini membuka layanan pengaduan bagi mahasiswa melalui Via Email, Whataaps, Website maupun SMS.
.
Hal tersebut dikatakan langsung Wakil Rektor III, Universitas Halu Oleo, Dr Nur Arafah saat dimintai keterangan diruang kerjanya, Selasa (30/1).
.
“Ini bagian dari responsif kita terhadap kebutuhan pelayan di kemahasiswaan. Kan, kita tahu tidak semua orang bisa datang mengadukan masalahnya, karena malu ataupun tidak punya teman untuk mengadu,” ujarnya.
.
Olehnya itu, sambung Nur Arafah melalui layanan pengaduan, mahasiswa bisa mengadukan langsung masalahnya, sehingga bisa dilakukan langkah-langkah dalam pemecahan masalahnya.
.
Berikut layanan yang disediakan pihak UHO, terhadap mahasiswa. Seperti Via Email yakni aspirasimahasiswauho@gmail.com, nomor Whatsapp 0853 9940 4735, SMS ke 1708 atau melalui Website www.lapor.go.id.
.
“Tentu pengaduanya terkait apa saja yang ada diluar aturam. Mulai dari praktek pungli, pelecehan, pelayanan yang tidak baik, dosen yang tidak pernah masuk mengajar dan masih banyak lainnya,” ujar WR III yang juga dosen dari Fakultas Kehutanan dan Ilmu Linglungan UHO itu.

Ia mengakui, sudah ada beberapa dosen yang sedang diproses terkait pengaduan mahasiswa. ”mau mengadu langsung itu susah, tetapi dengan begini kita berharap bisa melindungi mereka sambil kita menyelesaikan masalah yang dihadapi,” jelasnya

Menurutnya, semua orang harus memiliki akses yang sama terhadap pelayanan kemahasiswaan. Termasuk kesejahteraan mahasiswa, apalagi kedepan dirirnya berharap ada jaminan kesehatan bagi mahasiswa. “Kami berharap melalui layanan ini, mahasiswa tak usah ke rektorat, tetapi lansgung menghubungi akses layanan yang sudah ada, apakah itu lewat SMS, Email, Website atau Whatsapp, agar cepat kami selesaikan,” tutupnya.
.

Sumber:(rakyatsultra.com) .
#kabarkendari

Malam ini....Alhamdulillah... Selamat lagi dari keterlaparan....
.
.
Why??
.
.
Hobby yang paling enak tuh motret makanan.... Cuz make up in ini ituu.... Si model... Yakin gak tergoda buat di santap....
.
.
Hahahaha....
.
.
Hobby ini bener2 buat mimin lebih banyak ngerti bumbu, dan jenis2 masakan....
.
.
.
Ohhh iyah.... Nasi bakar ala @dekai.foods ini bener2 ajebbbb...
.
.
Dalamx pakai pampis tuna yg superr weenakkk..... Aroma nasinya juga hemmm sedapp... Di cocol dengan sambal khas dekai foods...wuihhh....lupaaa utang... Hahaha.....
.
.
Over all... Sedapp deh..
.
.

Untuk order let's follow @there1823
.
.
Terima Kasih for trusted for take pict.🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻
.
.
#kulinerkendari
#foodgramkendari
#kendarihits
#infokendari
#kabarkendari
#kendariinfo
#makanenakkendari
#kendarifood
#phonegraphy_kdi
#foodstylist_kdi
#orangefoodgram
#makanakendari
#jajanankendari
#makanannyakendari
#kamerakendari
#jasafoodphotographykendari
#jasafotomakanankendari
#jasasmartphotographykendari
#kendarikeren
#kendaripeople
#kendarikece
#kendari
#kendariphotography
#kendarijualbeli
#kendariolshop
#kendaricity
#sukamakan
#sukafoto
#inifoodkendari

KBM UHO Desak Polda Sultra Proses Anggota yang Pukul Mahasiswa. ●
Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Halu Oleo (KBM UHO) Kendari terus menuntut keadilan atas tindakan reprensif yang dilakukan anggota kepolisian terhadap salah seorang mahasiswa saat melakukan aksi unjuk rasa di Polda Sultra, belum lama ini.

Seperti diketahui, mahasiswa tersebut diseret dan dipukul oleh anggota polisi saat melakukan demo atas penembakan warga Desa Tue Tue Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan.

Jendral lapangan KBM UHO Lamunduru saat di temui di kampus UHO, kemarin mengatakan, seharusnya pihak kepolisian yang ditugaskan mengamankan aksi demo tak melakukan tindakan fisik hingga pada pemukulan.

“Sesuai hasil analisa dan kajian kami, tindakan pemukulan pihak kepolisian terhadap mahasiswa itu telah melanggar hukum, dan pihak kepolisian tidak diperbolekan melakukan tindakan fisik,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya mendesak Polda Sultra agar dalam waktu dekat ini untuk memproses oknum kepolisian yang telah melakukan pemukulan.

Bukan hanya itu, oknum yang melakukan penembakan terhadap masyarakat di Desa Tue Tue Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan, harus diproses hukum juga

“Kami meminta kepada pihak kepolisian terkhusus kepada Kapolda Sultra untuk segera mungkin menyelesaikan masalah ini. Kalau tidak bisa menyelesaikan Kapolda Sultra segera mengundurkan diri dari jabatannya,” tegasnya.

Di tempat yang sama, ketua umum majelis permusyawaratan mahasiswa (MPM) UHO, La Ode Inta menerangkan, dalam proses penyampaian aspirasi di Polda Sultra pada saat terjadi pemukulan sebetulnya dilakukan dengan cara baik, sesuai prosedur. Akan tetapi, ujar dia pihak kepolisian melakukan tindakan yang tidak layak dan tidak pantas dipertontonkan kepada publik.

“Kami mengharapkan kasus ini harus diselesaikan secara hukum. Karena kepolisian itu harus melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi,” imbuhnya.
.
Sumber:(inilahsultra. Com).
.

#kabarkendari

Halo Putra-Putri Terbaik Kota Kendari..
Ikuti dan jadi bagian dari Anandonia Luale kota Kendari..
.
Jadilah Duta Wisata Kota Kendari Selanjutnya.. .

Siapa tau kamu terpilih jadi Duta Wisata Kota kendari. .
.
For more info :
‭+62 812 42677908‬ (Erlin)
‭+62 819 35598123‬ ( Arnas)
.
.
@dutawisata.kendari
#kabarkendari
#anandonialuale
#Dutawisatakotakendari

Most Popular Instagram Hashtags