#jenangjubung

MOST RECENT

Jenang Jubung
.
🍽ketahanan produk hanya 2 hari pada suhu ruangan
.
🎁Bisa kirim ''hanya'' untuk pulau jawa (menggunakan paket ekspres sehari sampai, agar tidak terjadi kerusakan pada produk)
.
πŸ›’Untuk pemesanan diluar daerah gresik bisa melalui tokopedia atau telfon.
Untuk pemesanan daerah gresik bisa melalui gojek, telfon atau datang langsung ke toko

#jenang #jubung #jenangjubung #jenangjubungkhasgresik #gresik #oleholeh #makanan #oleholehgresik #lezat

Warnanya hitam, dibungkus daun pinang (disebut "ope), rasanya legit dan manis, apakah itu? Ya Jenang Jubung rasanya. Cocok dijadikan makanan ringan, dan yang pasti cocok banget dijadikan oleh-oleh.
.
Foto: Disparbud Gresik
#gresiktourism #gresik #kabupatengresik #kuliner #kulinerkhas #kulinerkhasgresik #kulinerindonesia #jajanan #jajanankhasgresik #jenangjubung #jubung #khasgresik #jenang #oleholehkhasgresik #oleholeh #pudak #exploregresik

Pudak dan Jenang Jubung, dua-duanya cocok untuk oleh-oleh, tapi juga cocok untuk jadi takjil pas buka puasa karena rasanya yang manis. Btw, untuk sore nanti udah siap-siap buka pakai apa lur?
.
Foto: @khoirul2403
#gresiktourism #gresik #kabupatengresik #kuliner #kulinerkhas #kulinerkhasgresik #kulinerindonesia #jajanan #jajanankhasgresik #jenangjubung #jubung #khasgresik #jenang #oleholehkhasgresik #oleholeh #pudak #exploregresik

Daun pinang atau "ope" tidak hanya digunakan pada jajanan Pudak sebagai bungkus, melainkan juga Jenang Jubung. Ope digunakan karena dapat menambah cita rasa dari jenang yang satu ini. Kalau ada saudara atau teman yang ke Gresik, jangan lupa dikasih oleh-oleh Jubung ya gaes!
.
Foto: agrowindo.com
#gresiktourism #gresik #kabupatengresik #kuliner #kulinerkhas #kulinerkhasgresik #kulinerindonesia #jajanan #jajanankhasgresik #jenangjubung #jubung #khasgresik #jenang #oleholehkhasgresik #oleholeh

Sarapan pagi saya adalah oleh2 dr cece @essy_heryana yg baik hati ini. Nama nya Pudak dan Jenang Jubung, jenang jebung mirip sama dodol beda nya ada wijen nya, tekstur nya kenyal rasa nya manis. Kalo ke Kota Gresik bisa beli ini sebagai oleh2 untuk teman, dan saudara.
#RUSUHSTAGRAM.
...
πŸ“Œ Jl. Aks Tubun , Gresik, Jawa Timur.
( sebelah Pt. Radio elbayu )
...
#jenangjubung #dodol #gresik #kulinergresik #kulinerjawatimur #oleholeh #sarapanpagi #kulinersurabaya #exploresurabaya #surabayafoodies #surabayakuliner #surabayafood #surabayaculinary #amazingindonesiafood #surabaya #kokobuncit #cecekuliner #mossgotogresik

.
.
Sarapan paginya di bawain Oleh Oleh khas Gresik ama @essy_heryana , makasih ya...ada Pudak, Jenang Jubung, ama bumbu pecel. Jenang Jubungnya paporit saya nih, dulu sering beli kalo pas lagi tugas di Gresik, ini udah lama ga makan. Taste Jenang Jubung ini enak...kenyel, legit, manis gitu. .
.
.
#jenangjubung #pudak #oleholehkhasgresik #khasgresik #jenangpudak #traditionalsnack #kopipagi #yummy #foods #foodiary #foodstagram #foodgasm #foodporn #foodlover #instafood #foodgallery #doyanjajan #doyanmakan #foodpic #foodies #foodaddict #jepretdulubarumakan #selerakoh_aming

Kota Gresik dikenal memiliki beberapa oleh-oleh tradisional yang sangat khas, seperti misalnya otak-otak bandeng, pudak, jenang ayas dan juga jenang jubung. Salah satu daerah yang terkenal sebagai sentral makanan tradisional adalah di Jalan Sindujoyo, Kelurahan Sukodono.
Di daerah tersebut kita bisa menemui berbagai macam oleh-oleh, dan salah satunya adalah jenang jubung yang terbuat dari kombinasi ketan putih dan ketan hitam. Dengan tekstur kenyal dan lembut serta berasa manis, jenang yang satu ini sering sekali dijadikan oleh-oleh para wisatawan yang berkunjung ke kota Gresik.

Foto: laurentiadewi.com
#gresiktourism #gresik #kabupatengresik #kuliner #kulinerkhas #kulinerkhasgresik #kulinerindonesia #jajanan #jajanankhasgresik #jenangjubung #jubung #khasgresik #jenang #oleholehkhasgresik #oleholeh

Met Pagi Temans... Happy Ash Wednesday.. πŸ•‡πŸ™
.
Pagi ini eike upload makanan
Khas Gresik aja deh.
Tempat eike menetap sekarang 🏑
Ini namanya jenang jubung, rasanya manis, terbuat dr tepung ketan, mirip dodol, di atasnya di taburin wijen.
Ini dpt di kasih yaa.. Klu boleh jujur.. eike blm pernah beli atau pun makan ini kue, #norakya πŸ˜†πŸ™ˆ klu beli buat kasih ke teman, atau pun buat keluarga yg dtng, Sering
bgt..
.
. O iya, Happy Valentine's day πŸŒΉπŸ’•
🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹 Valentine biasanya identik dgn bunga Mawar, ato pun coklat 🌰
Klu eike mah, g doyan... klu cuma bunga Mawar 🌹
Doyannya bunga Bank πŸ˜›πŸ˜† #matre.com
.
#jenangjubung #makanankhasgresik #kulinergresik
#aslienak #oleholehkhasgresik #fotomakanan #foodgasm #foodgasm #foodporn #like4like #follow4follow #cemilan #kulinergresikenak

Bungkus dari Jenang Jubung adalah daun pinang yang disebut dengan ope. Mengapa harus dengan daun pinang? Alasannya adalah akan menambah cita rasa dari jenang yang ada.

Untuk membuat adonannya juga lama lho, setidaknya dibutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk mengaduk adonan secara terus-menerus hingga benar-benar kental.

Foto: @wiwi_maunya_pratiwi
#gresiktourism #gresik #kabupatengresik #kuliner #kulinerkhas #kulinerkhasgresik #kulinerindonesia #jajanan #jajanankhasgresik #jenangjubung #jubung

Jenang enak dari Surabaya ya ini. Manisnya pas dan tidak bikin eneg. Bisa kirim pake servis kilat ya. Always fresh!

#surabaya #oleholehsurabaya #surabayafoodies #jenang #jenangjubung #bogajaya

Dah lamaaa bangeet gk maem yg beginian 😊. Makanan khan #Gresik yg sdh puluhan tahun mjd ciri khas nya, #JenangJubung dan #Pudak.
Pudak Jaman #Now, ada yg rasa #Pandan (Pudak nya wrn hijau) dan rasa #Coklat.
Biasanya hny ada rasa #Original (Putih).
Rasa Pandan enak juga ternyata 😍😍. Kalau #Jenang #Jubung rasanya manis legit bertaburan #wijen, camilan kesukaan Alm @bagongrijanto kata Dik Nanik Nanik, jd inget Alm suami ya, Dik? Dihabisin ya "Si Hitam Manis"nya, "ngewakilin" Alm. 😘

Mari mari dinikmati sblm kehabisan hehe.

Alhamdulillah... Barakallah.. *inget bgt! dulu muterin Gresik sama Alm suami, Alm Rizqi Suprapto Agro hny utk cari Toko Pudak yg enak, wkt itu blm ada #BuMuzanahStore pusatnya #Oleh2 ❀

#Surabaya, 27 Desember 2017 08.55 Rabu

#Dream #Camilan #WisataKuliner #IndonesianFood #OlehOlehGresik #Bersyukur #Family #Love #Wiskul

@Regranned from @gresiktourism - Jenang Jubung adalah jajanan khas Kabuoaten Gresik yang tak kalah nikmat dengan jenang ayas. Jenang Jubung ini terbungkus pelepah daun pinang. Awalnya jenang jubung lebih sering disajikan dengan warna hitam namun seiring dengan kreatifitas para pembuat jenang jubung, mereka menambahkan variasi dengan beberapa warna.

Foto : @ayu1094
#gresiktourism #gresik #kabupatengresik #kuliner #kulinerkhas #kulinerkhasgresik #kulinerindonesia #jajanan #jajanankhasgresik #jenangjubung #jubung - #regrann

Most Popular Instagram Hashtags