#iufd

362 posts

TOP POSTS

Intrauterine Fetal Death that was caused by the twisted umbilical cord. #iufd #27weekspregnant #twisted #umbilicalcord

Part 2/3
Keesokan harinya, aku bangun pagi dan masih masak seperti biasa dan pergi ke setra duta nengokin temenku yang sakit. waktu masak, perutku semakin turun, seperti babynya menekan kandung kemih terus. TANPA tendangan ya!
Lalu, sorenya suami ajak periksa ke dokter. Waktu kami ke dokter, dokter cek dan sudah tidak ada denyut jantungnya. katanya, "meninggalnya belum lama nih." Di layar USG, dedenya mengkerut dan bentuknya gak seindah minggu lalu. tapi aku udah gak gitu inget, karena sisanya udah berlinang air mata. hehehe...
Ya… aku gak ceritakan drama nangis2nya aku ya di postingan ini.
Kalau ditanya, kenapa meninggal, dokter bilang, "sepertinya terlilit tali pusat." Ketuban bagus… perutku gak sakit… anakku sebelum meninggal gak pernah kejang-kejang…
Setelah itu dokter memberikan 4 obat kontraksi untuk aku minum agar aku bisa lahiran secara normal. kontraksinya bisa beberapa hari, karena janin harus dilembutkan dulu.
aku minum obat dari hari selasa, sepanjang hari kontraksi tapi aku msh bisa tahan. hari rabu, dosis dinaikan karena keluargaku dan keluarga ko hans khawatir aku keracunan karena di perut ada janin tak bernyawa. akirnya aku konsul sama dokter apakah bisa dipercepat? Dokterku bilang, bisa aja pakai induksi, tapi kalau tidak berhasil kamu harus caesar, sayang rahimnya. kalau normal, cukup pemulihan 3 bulan, kalau caesar bisa 2 tahun gak boleh punya anak dl. Janin masih bisa tahan sampai 2 mgg di rahim. jadi, dosisnya ditambah aja obatnya biar lebih cepat kontraksinya.
hari rabu, jam 12an kontraksinya sudah tiap 2 menit sekali, jadi jam 1an kami ke IGD dan dokter langsung pecahin ketubanku. Ketubannya udah jelek deh, warnanya hijau dan coklat campur darah. dari pecah ketuban bukaan 1, sampai bukaan 10 berlangsung gak sampe 1 jam. dan anakku lahir. oia, aku diinduksi jg, waktu sudah bukaan 8 obat mulai masuk. induksi perlu, karena babynya gak bisa gerak sendiri keluar rahim. .
(Bersambung...)
#sharingforcaring #IUFD26weeks #iufd #intrauterinefetaldeath

100 hari dan sepanjang segala masa kamu di Rumah Bapa di surga..beristirahat dengan tenang dan damai ya nak..😢😢 #pregnancyandinfantloss #iufd #stillbornstillloved #ripdenzell

بارداری دوقلو ک یک قل در هفته27فوت شده و قل دیگر سالم و ترم ب دنیا آمد
قل مرده همراه با کیسه های جنینی و جفت خارج شد
#iufd#27w

Yaa allah hamba yakin rencana mu sungguh luar biasa.. Tenang disurga yaa nak semoga ntik waktu nya kita bertemu yaa sikembar.. Cuma bertahan 18 minggu ya nak didalam perut 😭😭 bahagia disana yaa siikembar 😚😚😭
#iufd#18weeks#kuattabah#allah

IUFD FETAL

إن الكرام إذا ما أسهلوا ذكروا ... من كان يألفهم في المنزل الخشن

نبارك للاخوة الأعزاء التخرج من كلية طب الضروس، ونعلن برحيلهم حل لجنة أولياء الطاغوت بالتزامن مع حلول شهر رمضان المبارك، كل عام وانتم بخير
ونعزيكم بوفاة بريجينسكي

#IUFD #Bishop_score

Intrauterine fetal death with multiple congenital anomaly #IUFD

Tapi itu masih prediksi awal banget. Bisa aja sih janin terlilit tali pusat atau tali pusat terpilin (melintir) yang mengakibatkan asupan makanan dan oksigen bisa berkurang. Tapi prediksi ini kan masih prediksi awal banget jadi ya belum tentu tahu benar apa nggaknya. Awalnya, saya dan suami mengira kalo ini disebabkan karena kerja atau kecapekan, ternyata dari dokter yang kami kunjungi, kecapekan ato kerja nggak ada hubungannya dengan IUFD.

Setelah mengetahui detak jantung nggak ada atau bayi dinyatakan meninggal dalam kandungan, ada baiknya mencari second opinion dari dokter lain. Yah walaupun kadang kemungkinan beda pendapatnya sedikit, tapi second opinion itu harus. Dokter yang mendapati paseinnya mengalami IUFD biasanya memberikan rujukan untuk dilahirkan. Sebelum dilahirkan biasanya dokter menyarankan kita buat berdiskusi dengan keluarga gimana baiknya.

Orang yang mengalami IUFD biasanya disarankan untuk melahirkan normal dengan catatan tidak ada penyulit dari si ibu. Proses melahirkannya memang lama, tetapi harus sabar. karena saat itu sudah diinduksi 1x24 jam g ada pembukaan akhirnya saya terpaksa harus operasi. Walaupun salah satu akibatnya adalah saya harus menunda kehamilan lebih lama lagi.

Sebenarnya melahirkan karena IUFD sama aja sama melahirkan normal, ya sakit, ya ngeden, ya dijahit, ya mengalami masa nifas. Yang beda melahirkan IUFD itu nggak ada keriuhan tangisan bayi, sepi. Ini yang bikin sangat drop dan rasanya pengen nangis. Ngga ada itu IMD-IMDan atau diadzanin. Yang ada biasanya anaknya dimandikan atau dibersihkan terus dibalut atau dikafani. Itu kenapa pascamelahirkan IUFD yang harus diperhatikan adalah psikologis ibunya.
Pascamelahirkan, si ibu juga akan dipusingkan dengan ASI yang tersedia tapi nggak ada yang minum tapi nggak boleh dipompa juga sama dokter karena kalo dipompa malah tambah banyak dan akan susah buat program hamil lagi. Tau sendiri kan kalo menyusui adalah KB alami. Alhasil jadilah payudara bengkak, badan meriang, susah gerak, dan buat jalan sakit. Kalopun udah nggak sakit, itu ASI akan ngucur, netes-netes, atau merembes. Itu yang saya alami dulu. Dokter biasanya akan kasih obat biar ASInya g keluar.

#part2#iufd

MOST RECENT

Yaa allah hamba yakin rencana mu sungguh luar biasa.. Tenang disurga yaa nak semoga ntik waktu nya kita bertemu yaa sikembar.. Cuma bertahan 18 minggu ya nak didalam perut 😭😭 bahagia disana yaa siikembar 😚😚😭
#iufd#18weeks#kuattabah#allah

Kematian Janin Dalam Kandungan
#infokesehatan
#iufd
#promkes
#kia

Setiap dengar berita tentang hamil, lahir, bayi, seringnya terasa sedikit menjengkelkan. Iya, jengkel-kesel-beteks-apalah2. Bukan. Bukan sebel sama takdir yg Allah kasih. Tapi jengkel kalau harus menangis lagi. Kesel kalau harus sedih lagi. Beteks kalau harus ingat yg mewek2 lagi.
Jadi lebih suka menghindar sama hal2 yg bisa membangkitkan memori itu lagi. Karena rasanya luar biasa. Putus cinta. Patah hati. Luka tapi gak berdarah (asseek). Kudu belajar self-healing ini sepertinya.
Hati ini cungguh berpenyakitan cekaliiii 😢😢😢 ini gak boleh dibiarkan deh kayaknya. Harus bisa melawan. Biar plong, lega.
Buat yg lagi hamil, mau lahir an, ngelonin bayi, mudahan sehat terus panjang umur bahagia dunia akhirat.
Baiklah cukup sekian dan terima kasih.
*balada emak galau gegara #iufd

This is my sister's house 🏠🌼🌠.. let's play kak, let's sing twinkle twinkle, iyaiyayo, and 5 little ducks 🎶🎶😁😁
.
.
#ajengreza #arshifara #arshifaraashadiyamahendra #14m #arsyahla #iufd

My favorite family picture ❤❤❤
.
.
#ajengreza #arshifara #arshifaraashadiyamahendra #14m #arsyahla #iufd

We always pray for you kak.. al-fatihah.. 😇😇😇
.
.
#ajengreza #arshifara #arshifaraashadiyamahendra #14m #arsyahla #iufd

Ibu said she is my sister. i will send al fatihah for you kak, do you hear me? 🤔🤔🤔
.
.
#ajengreza #arshifara #arshifaraashadiyamahendra #14m #arsyahla #iufd

VONIS
Ini coretan Dr Riyana kurang lebih sebulan yang lalu. Dokter bingung mengatakan penyebab IUFD yang saya alami. Berbagai pertanyaan saya lontarkan untuk menyalahkan diri sendiri. "Dok apa karena saya naik motor?" "Dok apa karena saya naik turun tangga (karena ruangan kantor di basement)?" "Dok apa karena saya gak minum susu ibu hamil?" "Bukannya kalo trimester kedua kita lebih kuat ya dok?" dan dokter pun cuman menggeleng hanya bilang "Ma, ini takdir anak adalah hak Allah dan titipan" seketika pertahanan saya hancur. Innalillahi wa inna ilaihi roji'un karena setiap makhluknya akan kembali kepada Nya entah kapan.
IUFD atau Intra Uterine Fetal Death atau simplenya kematian janin dalam rahim dan biasanya terjadi pada kehamilan di atas 20 minggu dan sebelum 28 minggu. Kenapa janin? Karena setelah usia 40 hari Allah telah tiupkan ruh kepadanya serta ditetapkan baginya 4 hal yaitu rizkinya, ajalnya, perbuatannya serta kesengsaraan dan kebahagiannya dan Allah juga telah menetapkan takdirnya untuk Hamza.
Penyebab IUFD sendiri banyak diantaranya adalah kelainan kromosom, kelainan bawaan bayi, janin yang hiperaktif yang memungkinan ia berputar hanya satu arah, kerusakan plasenta, plasenta previa, dan masih banyak lagi.
Saat lahir Hamza pun lahir secara sempurna fisiknya kecuali adanya cairan di kepalanya.
Allahu Akbar, astaghfirullah sesungguhnya Engkaulah sebaik-baiknya Pembuat Rencana.
Hidranensefali begitu istilah dokter menyebutnya atau adanya cairan yang menggantikan komposisi otak sehingga otak tidak berkembang secara sempurna. Kasus ini masih sangat jarang terjadi dan belum ada pengobatan yang dapat menyembuhkannya.
Ketika ia lahir pun akan banyak jarum suntik atau selang yang mungkin akan ditusukkan ke badan kecil Hamza begitu kata Dr Zakia yang membantu proses kelahirannya.
Penyebabnya? Hamza terinfeksi oleh virus yang jahat yang dibawa oleh ibunya yaitu saya. 📷Hermina Ciputat 9 Mei 2017
#writingforhealing #sharingiscaring #isharebecauseicare #proteksidini #ceritakehilangannovi #iufd #tryingtoconceive #pedulitorch

Most Popular Instagram Hashtags