#islamrahmat

273 posts

TOP POSTS

Setiap Muslim itu Bersaudara .
Allah Ta’ala berfirman:
إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ
“Sesungguhnya kaum mukminin itu adalah bersaudara.” (QS. Al-Hujurat:10)

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah SAW bersabda:
.
حَقُّ الْمُسْلِمِ عَلَى المسلمِ خَمْسٌ: رَدُّ السَّلامِ، وَعِيادَةُ الْمَرِيْضِ، وَاتِّباعُ الْجَنائِزِ، وَإِجابَةُ الدَّعْوَةِ، وَتَشْمِيْتُ الْعاطِسِ
.
“Hak seorang muslim atas muslim lainnya ada lima: Menjawab salam, menjenguk yg sakit, mengantar jenazah, memenuhi undangan, dan mendoakan yg bersin.” (HR. Al-Bukhari no. 1240 dan Muslim no.2162)

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah SAW bersabda:
.
لا تحاسدوا ولا تَناجَشُوا ولا تباغضوا ولا تدابروا ولا يَبِعْ بَعْضُكُمْ عَلَى بَيْعِ بَعْضٍ,وكونوا عباد الله إخواناً. اَلْمُسْلِمُ أَخُو المسلمِ: لا يَظْلِمُهُ ولا يَخْذُلُهُ ولا يَكْذِبُهُ ولا يَحْقِرُهُ. اَلتَّقْوَى هَهُنا – يُشِيْرُ إِلَى صَدْرِهِ ثَلاثَ مَرَّاتٍ- بِحَسْبِ امْرِيءٍ مِنَ الشَّرِّ أَنْ يَحْقِرَ أَخاهُ الْمُسْلِمَ. كُلُّ الْمسلمِ عَلَى المسلمِ حَرامٌ: دَمُهُ وَمالُهُ وعِرْضُهُ
.
“Jangan kalian saling hasad, jangan saling melakukan najasy, jangan kalian saling membenci, jangan kalian saling membelakangi, jangan sebagian kalian membeli barang yg telah dibeli orang lain, dan jadilah kalian sebagai hamba-hamba Allah yg bersaudara. Seorang muslim adalah saudara muslim bagi lainnya, karenanya jangan dia menzhaliminya, jangan menghinanya, jangan berdusta kepadanya, dan jangan merendahkannya. Ketakwaan itu di sini -beliau menunjuk ke dadanya dan beliau mengucapkannya 3 kali-. Cukuplah seorang muslim dikatakan jelek akhlaknya jika dia merendahkan saudaranya sesama muslim. Setiap muslim diharamkan mengganggu darah, harta, dan kehormatan muslim lainnya.” (HR. Muslim no.2564)

Mari kita saling Mencintai dan Meyayangi saudara-saudara kita,, serta saling mengingatkan..
Ada 3 hal yg menjadi tanda kecintaan kepada saudaramu, yaitu engkau mengucapkan salam padanya jika bertemu, melapangkan tempat untuknya jika dia mau duduk denganmu dan memanggilnya dgn nama yg paling dia suka.–Umar bin Khattab-
.
#repost @indonesiabertauhid
#Indonesia #IslamRahmat #islam

@Regrann from @felixsiauw - Perilaku Munafik Dan Kawanannya

Mari kami beritahukan strategi kaum kafir dalam menguasai kaum Muslim, entah di internasional maupun lokal, caranya selalu sama, perang pemikiran tetap ada

Blame the victim, double standard, apapun namanya, istilah mudahnya munafik. Pelaku dan pengikutnya sama saja, selalu bermuka dua, kata-katanya bercabang berbisa

Mereka katakan beragam tapi memaksakan kelompoknya untuk berkuasa, beragam itu arti bagi mereka "jangan Islam", "jangan mayoritas", tidakkah begitu jelas culasnya?

Mereka bilang ke Muslim jangan bawa-bawa agama, tetapi lihat selain Muslim solid mereka arahkan, dan dengar penistaan agama tanpa henti tiap-tiap kampanyenya

Mereka memprovokasi ummat, menyakiti hati ummat dengan tuduhan dan fitnah tak pantas pada agama, ketika kita bergerak, mereka bilang kitalah biang provokasinya

Mereka mengejek dengan mengatakan "ulama harusnya itu menenangkan", disaat yang sama terus-menerus menciptakan kekisruhan baru, dengan lagu yang lama

Mereka boleh menyerang agama yata dan kita tidak boleh membela agama kita, menyerang agama dianggap toleransi dan membela agama dianggap anarkis baginya

Mereka mengklaim persatuan negeri, tapi lihatlah perpecahan negeri ini sejak penista agama dan komplotannya memaksa ingin berkuasa, siapapun mengetahui nyata

Mereka menyudutkan ulama yang teguh dalam ketaatan pada syariah Islam, lalu di lain tertawa, bersalaman, cari muka, pada "ulama" yang bisa dikendalikan harta

Tidakkah anda sadar? Bahwa tujuan mereka itu meniadakan rasa cinta anda pada Islam? Mereka coba membuat anda nyaman tanpa aturan Allah Azza wa Jalla?

Lihatlah sekarang perilaku Muslim yang menjadi boneka mereka yang tak berdasar Kitabullah dan Sunnah. Kasar dan sangar, berandal dan brutal pada sesama saudara

Mereka tidak cinta negeri, apa lagi agamanya. Sebab samas sekali agama Islam tak jadi pertimbangan bagi mereka. Yang mereka cari puji dan sanjung si penista

Sudahkah jelas bagi kita? Bahwa selain aturan Islam pasti menyengsarakan? Kebenaran Allah dan Rasul-Nya bahwa kita harusnya berada dalam naungan syariat-Nya?

Bersambung di comment ya.. #PanjiRasulullah
#MasirahPanjiRasulullah
#IslamRahmat

@Regrann from @felixsiauw - Khilafah 2 Aleppo

Arab Saudi menerbangkan jet-jet tempurnya untuk menyerang Yaman tahun lalu, namun jet-jet itu terparkir saat Aleppo dibombardir, tak ada pasukan diturunkan disana

Perbatasan Turki hanya berjarak 25 kilometer dari Aleppo, Namun tentara-tentara Turki berdiam diri saat Muslim Aleppo dihabisi, terutama setelah hubungan dengan Rusia dinormalisasi

Sementara kita tak kalah parahnya, hanya disini berdoa, menulis, kadang memberi donasi, sambil berpikir dan sesekali berkomentar, tentang lemahnya kita bisa berbuat sesuatu untuk mereka

Kita tak menyalahkan Salman, sebab mungkin ketika kita berada dalam posisinya, kita tak bisa lebih baik darinya. Kita tak bisa menuduh Erdogan, mungkin dia punya banyak pertimbangan

Kita hanya bisa mendoakan, semoga Salman memahami negerinya adalah tempat lahirnya Nabi Muhammad, dan Nabi takkan suka bila ummatnya dibiarkan dibantai tanpa pertolongan

Kita hanya bisa mendoakan, semoga Erdogan terkabul doanya bahwa dia akan "Membangkitkan Islam dari tempat runtuhnya", mengembalikan kekuasaan Islam dari Istanbul

Yang kita seringkali salahkan adalah lemahnya diri, lambatnya kita mengemban amanah dakwah, ketidakseriusan dalam urusan agama, hingga ummat tak kunjung bangkit dan berjaya

Kalaupun ada teriakan-teriakan pada Salman dan Erdogan, itu terlebih sebuah lengkingan harapan, karena tak tahu lagi kemana mengadu, sebab sudah lama ummat melihat kedzaliman

Sementara pemimpin kita bermesra dengan Iran yang mengambil porsi besar dalam pembantaian, sambil membicarakan masa depan kedua negara, kemungkinan kerjasama dan saling sokong

Memang paling bagus berharap pada Allah, sebab takkan kecewa, memohon agar Allah datangkan pemimpin yang menyatukan seluruh Muslim, dan memimpin mereka dengan sistem Islam

Yang kelak tak terbelenggu tangannya oleh dunia, apalagi didikte negara adikuasa, yang menjadikan dirinya sebagai perisai ummat, dan mengumandagkan jihad pada musuh Allah dan Rasul-Nya

Aleppo membuka mata kita, bahwa tanpa persatuan, kaum Muslim tak ada harganya. Bukan persatuan basa-basi, tapi persatuan oleh aqidah, ukhuwah dan kepemimpinan yang satu. Khilafah Islam

#Khilafah2Aleppo
#IslamRahmat

*Jika Suatu Saat Kita Meninggalkan Dunia*
Follow IG @indonesiatanpapacaran

Seringkali tak sadar kita menyombongkan diri, mengetahui bahwa hidup ini hanya sebuah persinggahan namun lalai memperbanyak mencari bekal.

Mengetahui bahwa kelak liang lahat lah yang menjadi tempat tidur terakhir namun enggan memperbanyak dzikir. "Tidakkah mereka yakin bahwa mereka dibangkitkan, pada suatu hari yang agung. Hari di mana seluruh manusia berdiri menghadap Rabb-nya" (QS Al Muthaffifin : 4-6)

Ya Rabb, begitu sibuknya kami hingga terlampau jatuh pada kubangan kesenangan dunia yang melalaikan.

Ya Rabb, begitu sombongnya kami hingga memutuskan pura-pura lupa bahwa jika Engkau berkehendak, bisa saja Engkau cabut nyawa kami detik ini juga.

Jika suatu saat kita tak lagi menghuni dunia, atau detik ini juga Allah utus malaikat pencabut nyawa untuk menjemput kita, sudahkah bekal kita cukup untuk bertahan di akhirat? Atau kita acuh bahwa memperbanyak kesenangan dunia adalah tujuan kita?

Wahai diri, sebegitu kerasnya kah hati ini hingga tak mau bermuhasabah diri?

Eni Ristiani (Tim Penulis #IndonesiaTanpaPacaran)
IG @eniristian1
------
Mari bekerjasama dengan gerakan #IndonesiaTanpaPacaran dalam event tentang masalah cinta atau motivasi? InsyaAllah kami siap membantu dengan sepenuhnya (doorprice, pemateri, publikasi, tim panitia dll) asalkan acaranya benar-benar sesuai Islam. Kami semua berikan secara GRATIS. Untuk info lengkapnya kontak langsung kami di 0823 2686 7308 (WA/Telepon)

#IndonesiaTauhid
#JalanMenujuAkhirat
#IslamRahmat
#CintaDanMotivasi

Alhamdulillah Aksi Damai 112 berjalan Aman dan Lancar #istiqlal #jakarta #islamdamai #islamrahmat #damainkri

@Regrann from @suaramahasiswiuntukperadaban - Orasi Ust. Ismail Yusanto (Jubir HTI) yang menggetarkan hati :::::::::::::::::::::::::::::::::::::: .
Pejuang sejati di setiap zaman selalu ada
Jika mereka lelah karena mengusung kebenaran, maka Allah akan menguatkan kembali
.
Tapi jika mereka lelah karena tergoda dunia, maka akan ada banyak pejuang yang rela menggantikannya
.
Dakwah tidak pernah kehabisan pejuang
Kereta dakwah akan terus melaju menghancurkan setiap penghalang dan akan berhenti di stasiun kemenangan.
Semoga Allah selalu menguatkan kita di jalan dakwah,
.
Menuntun kita di kala lelah melanda
Menghibur dengan janji kemenangan di kala sedih dan duka
Bahwa khilafah akan segera tercapai di tangan kita…
.
Jika cobaan sepanjang sungai, maka seharusnya kesabaran seluas samudera
Jika harapan seluas hamparan, seharusnya ikhtiar itu seluas langit yang membentang
Jika pengorbanan sebesar bumi, seharusnya keikhlasan itu seluas jagad raya
.
Kemenangan Islam adalah janji Allah, dengan atau tanpa kita
Jika kita tidak mengambil peran perjuangan, pasti akan ada yang lain
Bukan Islam yang memerlukan kita, tapi kita lah yang membutuhkan Islam
.
Hidup adalah pilihan.
Mau mengambil peran perjuangan atau tidak
Maka, teruslah melangkah, meski semua manusia berhenti.
.
Teruslah melangkah, meski duri tajam mengoyak kaki
.
Pelaut ulung tidak lahir dari laut yang tenang
Begitu pula aktifis dakwah yang tangguh, tidak lahir dari jalan dakwah yang mulus
Jatuh bangun dalam dakwah itu biasa
.
Bangkit dari jatuh itu baru luar biasa
Yang penting adalah berapa kali kita bangkit setelah terjatuh
.
Jangan katakan “Wahai Allah, masalahku sangat besar”, tapi katakan “wahai masalah, Allah itu Maha Besar”
.
Berbagai masalah itulah yang membuat kita bertahan dan berTuhan
Jika kita lari dari masalah, berarti kita lari dari kasih sayang Allah
.
Pemenang adalah orang yang pandai bersyukur dan berusaha bangkit dari masalah
.
Bersiaplah menjadi pemenang
.
Pemenang dalam pertarungan sengit antar peradaban
.
Hanya akan ada satu peradaban yang memimpin dunia
It is time for khilafah to lead the world, the greatest ages ever…
.
#MasyirahPanjiRasulullah
#PanjiRasulullah
#IndonesiaMoveUp
#IslamRahmat

@Regrann from @felixsiauw - Memory Card Amal

Pucat, saat sudah lihat suasana, setel iso, diafragma, dan shutter yang sesuai, arahkan gaya, benerin angle, lalu atur posisi, pas jepret, ada tulisan "no memory card"

Lha masih untung di kamera masa kini ada peringatannya, di kamera zaman dulu, sudah jepret ratusan ternyata lupa masukin memory card, rasanya? Jangan tanya deh

Nah di dunia ini masih enak, kalau lupa bawa memory card tinggal balik lagi ke rumah kalau masih dekat, kalau jauh ya tinggal mampir dan beli, kalau ada duit sih

Terakhir kejadian itu pas sama istri, lalu saya teringat dan bilang ke istri "Dik, punya kamera secanggih apapun, kalau tanpa memory card percuma ya, kecil tapi penting"

Lalu saya lanjutkan, "Begitulah mereka yang nggak beriman, mereka dan orang lain sangka mereka punya banyak amal salih, kembali pada Allah tanpa bekas apapun"

Kenapa bisa begitu? "Lha sebab mereka mengakui Allah saja tidak, padahal itu yang utama, maka amal-amalnya nggak bisa disimpan, walau di dunia menakjubkan"

Sebenarnya di dunia juga ada banyak peringatan bagi mereka, ada temen-temen Muslimnya yang mengingatkan, ada dakwah yang mengingatkan, "no memory card"

Cuma ya itu, manusia kan ada yang sensitif, ada yang gengsi, pokoknya kamera gue udah mahal, teknik foto gue bagus, gue paten, tapi ya nggak disimpan ya percuma

Ada yang bilang, "Yang punya memory card juga belum tentu fotonya bagus". Itu betul, tapi setidaknya tersimpan dan bisa dipelajari, bisa diperbaiki, masih ada jalan

Sama kayak yang bilang "Halah sudah, nggak usah semua pake agama, yang iman aja belum tentu baik". Itu betul, yang iman aja belum tentu betul apalagi yang nggak

Tapi kalau kita moto yang dicari hasilnya kan? Bukan fotonya? Sama kayak amal yang penting Allah ridha, lha gimana Allah mau ridha, orang dia nggak mengakui Allah?

Alhamdulillah, kita sudah punya iman, memory cardnya sudah ada, sekarang tinggal dijaga imannya, diperbaiki amalnya, pelajari teknik amal salihnya dan istiqamah

Jangan silau dengan amal-amal fatamorgana yang nggak kesimpan, nggak ada nilainya di sisi Allah. Fokus pada amal salihmu, suarakan keimanan dirimu

#PanjiRasulullah
#MasirahPanjiRasulullah
#IslamRahmat

Berbagai cara digunakan untuk menjatuhkan umat Islam yang turut mengambil bagian dalam rangkaian aksi bela Islam. Berbagai fitnah pernah dilancarkan, namun lagi-lagi fitnah tersebut bisa dipatahkan dengan bukti telak.

Salah satu fitnah keji mengenai aksi simpatik 55 pada 5 Mei 2017 kemarin adalah adanya pengusiran oleh peserta aksi kepada seorang pria berpakaian kotak-kotak.

Kabar tak sedap itu disampaikan 2 media arus utama negeri ini.

Detik.com ( https://news.detik.com/berita/3493197/cerita-pria-berkemeja-kotak-kotak-di-tengah-aksi-55) dan Tribunnews (http://wartakota.tribunnews.com/2017/05/05/peserta-aksi-55-usir-pria-berbaju-kotak-kotak-yang-sedang-duduk-santai)

Beberapa netizen pun langsung mengunggah fakta mengejutkan yang mematahkan tudingan dua media tersebut. Ada yang menyayangkan fitnahan alias hoax itu, ada pula yang menuding media tersebut belum move on. (eramuslim)

#baniserbet_fitnah
#islamrahmat

#TANGKAP_PENISTAAGAMA
. 🌟🌟🌟JOIN WITH ME 🌟🌟🌟
t.me/IngatChannel
Fb.com/IngatChannel
Instagram.com/IngatChannel
💫💫💫BersamaMengungkapKebenaran💫💫💫

Karena cinta, harus diperjuangkan... Betul memang, yang namanya cinta, artinya harus berani berjuang. Selaiknya perjuangan tentu akan meminta pengorbanan. Telah banyak bukti dan kisah nyata dari para pelaku yang rela berkorban apapun demi cinta.
Sebut saja, konon katanya, ada kisah Romeo-Juliet, Laila -Majnun, Rama-Shinta, atau Clark - Leah ( drama filipin hehe), bahkan yang tidak sebatas katanya, ada kisah Tomy - Linda :D.

Banyak contoh dr pengorbanan sebuah perjuangan cinta, yang begitu nampak terlihat dan patut dijadikan teladan adalah pengorbanan cinta Sang Teladan sepanjang zaman, Rasulullaah SAW. Tengoklah kisah heroiknya memperjuangkan cintanya pada Islam, pada Allah. Tak habis hinaan, bahkan lemparan kotoran diterimanya. Itulah pengorbanan atas nama cinta. Ingatlah, perjuangan cinta Sang Rasul pada ummatnya, bahkan pada sekelompok orang yang belum pernah bersua denganya. Di akhir hayat, apa yang ia ucapkan? Ummatii, ummatii, ummatii. Itulah pengorbanan atas nama cinta.
Jika kita berani mencintai Allah, Rasul-Nya, maka perjuangkan. Pun, jika mengaku cinta pada agama ini, mari bersama kita perjuangkan.
Jika tak berani berjuang, jangan berani mengumbar cinta. Perjuangan atas nama cinta, bukanlah karena bisa dan tidak bisa, melainkan hanya soal berani dan tak berani.

Serpong, sambil nunggu taxi online.
Inspirasi dari choco-cup :) #penjarakanahok
#BelaIslam
#IslamRahmat

MOST RECENT

Setiap Muslim itu Bersaudara .
Allah Ta’ala berfirman:
إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ
“Sesungguhnya kaum mukminin itu adalah bersaudara.” (QS. Al-Hujurat:10)

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah SAW bersabda:
.
حَقُّ الْمُسْلِمِ عَلَى المسلمِ خَمْسٌ: رَدُّ السَّلامِ، وَعِيادَةُ الْمَرِيْضِ، وَاتِّباعُ الْجَنائِزِ، وَإِجابَةُ الدَّعْوَةِ، وَتَشْمِيْتُ الْعاطِسِ
.
“Hak seorang muslim atas muslim lainnya ada lima: Menjawab salam, menjenguk yg sakit, mengantar jenazah, memenuhi undangan, dan mendoakan yg bersin.” (HR. Al-Bukhari no. 1240 dan Muslim no.2162)

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah SAW bersabda:
.
لا تحاسدوا ولا تَناجَشُوا ولا تباغضوا ولا تدابروا ولا يَبِعْ بَعْضُكُمْ عَلَى بَيْعِ بَعْضٍ,وكونوا عباد الله إخواناً. اَلْمُسْلِمُ أَخُو المسلمِ: لا يَظْلِمُهُ ولا يَخْذُلُهُ ولا يَكْذِبُهُ ولا يَحْقِرُهُ. اَلتَّقْوَى هَهُنا – يُشِيْرُ إِلَى صَدْرِهِ ثَلاثَ مَرَّاتٍ- بِحَسْبِ امْرِيءٍ مِنَ الشَّرِّ أَنْ يَحْقِرَ أَخاهُ الْمُسْلِمَ. كُلُّ الْمسلمِ عَلَى المسلمِ حَرامٌ: دَمُهُ وَمالُهُ وعِرْضُهُ
.
“Jangan kalian saling hasad, jangan saling melakukan najasy, jangan kalian saling membenci, jangan kalian saling membelakangi, jangan sebagian kalian membeli barang yg telah dibeli orang lain, dan jadilah kalian sebagai hamba-hamba Allah yg bersaudara. Seorang muslim adalah saudara muslim bagi lainnya, karenanya jangan dia menzhaliminya, jangan menghinanya, jangan berdusta kepadanya, dan jangan merendahkannya. Ketakwaan itu di sini -beliau menunjuk ke dadanya dan beliau mengucapkannya 3 kali-. Cukuplah seorang muslim dikatakan jelek akhlaknya jika dia merendahkan saudaranya sesama muslim. Setiap muslim diharamkan mengganggu darah, harta, dan kehormatan muslim lainnya.” (HR. Muslim no.2564)

Mari kita saling Mencintai dan Meyayangi saudara-saudara kita,, serta saling mengingatkan..
Ada 3 hal yg menjadi tanda kecintaan kepada saudaramu, yaitu engkau mengucapkan salam padanya jika bertemu, melapangkan tempat untuknya jika dia mau duduk denganmu dan memanggilnya dgn nama yg paling dia suka.–Umar bin Khattab-
.

Follow @mediaislamonline 💟✅
Follow @mediaislamonline💟✅ .
.
#Indonesia #IslamRahmat

Setiap Muslim itu Bersaudara .
Allah Ta’ala berfirman:
إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ
“Sesungguhnya kaum mukminin itu adalah bersaudara.” (QS. Al-Hujurat:10)

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah SAW bersabda:
.
حَقُّ الْمُسْلِمِ عَلَى المسلمِ خَمْسٌ: رَدُّ السَّلامِ، وَعِيادَةُ الْمَرِيْضِ، وَاتِّباعُ الْجَنائِزِ، وَإِجابَةُ الدَّعْوَةِ، وَتَشْمِيْتُ الْعاطِسِ
.
“Hak seorang muslim atas muslim lainnya ada lima: Menjawab salam, menjenguk yg sakit, mengantar jenazah, memenuhi undangan, dan mendoakan yg bersin.” (HR. Al-Bukhari no. 1240 dan Muslim no.2162)

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah SAW bersabda:
.
لا تحاسدوا ولا تَناجَشُوا ولا تباغضوا ولا تدابروا ولا يَبِعْ بَعْضُكُمْ عَلَى بَيْعِ بَعْضٍ,وكونوا عباد الله إخواناً. اَلْمُسْلِمُ أَخُو المسلمِ: لا يَظْلِمُهُ ولا يَخْذُلُهُ ولا يَكْذِبُهُ ولا يَحْقِرُهُ. اَلتَّقْوَى هَهُنا – يُشِيْرُ إِلَى صَدْرِهِ ثَلاثَ مَرَّاتٍ- بِحَسْبِ امْرِيءٍ مِنَ الشَّرِّ أَنْ يَحْقِرَ أَخاهُ الْمُسْلِمَ. كُلُّ الْمسلمِ عَلَى المسلمِ حَرامٌ: دَمُهُ وَمالُهُ وعِرْضُهُ
.
“Jangan kalian saling hasad, jangan saling melakukan najasy, jangan kalian saling membenci, jangan kalian saling membelakangi, jangan sebagian kalian membeli barang yg telah dibeli orang lain, dan jadilah kalian sebagai hamba-hamba Allah yg bersaudara. Seorang muslim adalah saudara muslim bagi lainnya, karenanya jangan dia menzhaliminya, jangan menghinanya, jangan berdusta kepadanya, dan jangan merendahkannya. Ketakwaan itu di sini -beliau menunjuk ke dadanya dan beliau mengucapkannya 3 kali-. Cukuplah seorang muslim dikatakan jelek akhlaknya jika dia merendahkan saudaranya sesama muslim. Setiap muslim diharamkan mengganggu darah, harta, dan kehormatan muslim lainnya.” (HR. Muslim no.2564)

Mari kita saling Mencintai dan Meyayangi saudara-saudara kita,, serta saling mengingatkan..
Ada 3 hal yg menjadi tanda kecintaan kepada saudaramu, yaitu engkau mengucapkan salam padanya jika bertemu, melapangkan tempat untuknya jika dia mau duduk denganmu dan memanggilnya dgn nama yg paling dia suka.–Umar bin Khattab-
.

Follow @mediaislamonline 💟✅
Follow @mediaislamonline💟✅ .
.
#Indonesia #IslamRahmat

@Regrann from @dakwahislamid - Setiap Muslim itu Bersaudara .
Allah Ta’ala berfirman:
إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ
“Sesungguhnya kaum mukminin itu adalah bersaudara.” (QS. Al-Hujurat:10)

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah SAW bersabda:
.
حَقُّ الْمُسْلِمِ عَلَى المسلمِ خَمْسٌ: رَدُّ السَّلامِ، وَعِيادَةُ الْمَرِيْضِ، وَاتِّباعُ الْجَنائِزِ، وَإِجابَةُ الدَّعْوَةِ، وَتَشْمِيْتُ الْعاطِسِ
.
“Hak seorang muslim atas muslim lainnya ada lima: Menjawab salam, menjenguk yg sakit, mengantar jenazah, memenuhi undangan, dan mendoakan yg bersin.” (HR. Al-Bukhari no. 1240 dan Muslim no.2162)

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah SAW bersabda:
.
لا تحاسدوا ولا تَناجَشُوا ولا تباغضوا ولا تدابروا ولا يَبِعْ بَعْضُكُمْ عَلَى بَيْعِ بَعْضٍ,وكونوا عباد الله إخواناً. اَلْمُسْلِمُ أَخُو المسلمِ: لا يَظْلِمُهُ ولا يَخْذُلُهُ ولا يَكْذِبُهُ ولا يَحْقِرُهُ. اَلتَّقْوَى هَهُنا – يُشِيْرُ إِلَى صَدْرِهِ ثَلاثَ مَرَّاتٍ- بِحَسْبِ امْرِيءٍ مِنَ الشَّرِّ أَنْ يَحْقِرَ أَخاهُ الْمُسْلِمَ. كُلُّ الْمسلمِ عَلَى المسلمِ حَرامٌ: دَمُهُ وَمالُهُ وعِرْضُهُ
.
“Jangan kalian saling hasad, jangan saling melakukan najasy, jangan kalian saling membenci, jangan kalian saling membelakangi, jangan sebagian kalian membeli barang yg telah dibeli orang lain, dan jadilah kalian sebagai hamba-hamba Allah yg bersaudara. Seorang muslim adalah saudara muslim bagi lainnya, karenanya jangan dia menzhaliminya, jangan menghinanya, jangan berdusta kepadanya, dan jangan merendahkannya. Ketakwaan itu di sini -beliau menunjuk ke dadanya dan beliau mengucapkannya 3 kali-. Cukuplah seorang muslim dikatakan jelek akhlaknya jika dia merendahkan saudaranya sesama muslim. Setiap muslim diharamkan mengganggu darah, harta, dan kehormatan muslim lainnya.” (HR. Muslim no.2564)

Mari kita saling Mencintai dan Meyayangi saudara-saudara kita,, serta saling mengingatkan..
Ada 3 hal yg menjadi tanda kecintaan kepada saudaramu, yaitu engkau mengucapkan salam padanya jika bertemu, melapangkan tempat untuknya jika dia mau duduk denganmu dan memanggilnya dgn nama yg paling dia suka.–Umar bin Khattab-
.

Follow @mediaislamonline 💟✅
Follow @mediaislamonline💟✅ .
.
#Indonesia #IslamRahmat

Setiap Muslim itu Bersaudara .
Allah Ta’ala berfirman:
إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ
“Sesungguhnya kaum mukminin itu adalah bersaudara.” (QS. Al-Hujurat:10)

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah SAW bersabda:
.
حَقُّ الْمُسْلِمِ عَلَى المسلمِ خَمْسٌ: رَدُّ السَّلامِ، وَعِيادَةُ الْمَرِيْضِ، وَاتِّباعُ الْجَنائِزِ، وَإِجابَةُ الدَّعْوَةِ، وَتَشْمِيْتُ الْعاطِسِ
.
“Hak seorang muslim atas muslim lainnya ada lima: Menjawab salam, menjenguk yg sakit, mengantar jenazah, memenuhi undangan, dan mendoakan yg bersin.” (HR. Al-Bukhari no. 1240 dan Muslim no.2162)

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah SAW bersabda:
.
لا تحاسدوا ولا تَناجَشُوا ولا تباغضوا ولا تدابروا ولا يَبِعْ بَعْضُكُمْ عَلَى بَيْعِ بَعْضٍ,وكونوا عباد الله إخواناً. اَلْمُسْلِمُ أَخُو المسلمِ: لا يَظْلِمُهُ ولا يَخْذُلُهُ ولا يَكْذِبُهُ ولا يَحْقِرُهُ. اَلتَّقْوَى هَهُنا – يُشِيْرُ إِلَى صَدْرِهِ ثَلاثَ مَرَّاتٍ- بِحَسْبِ امْرِيءٍ مِنَ الشَّرِّ أَنْ يَحْقِرَ أَخاهُ الْمُسْلِمَ. كُلُّ الْمسلمِ عَلَى المسلمِ حَرامٌ: دَمُهُ وَمالُهُ وعِرْضُهُ
.
“Jangan kalian saling hasad, jangan saling melakukan najasy, jangan kalian saling membenci, jangan kalian saling membelakangi, jangan sebagian kalian membeli barang yg telah dibeli orang lain, dan jadilah kalian sebagai hamba-hamba Allah yg bersaudara. Seorang muslim adalah saudara muslim bagi lainnya, karenanya jangan dia menzhaliminya, jangan menghinanya, jangan berdusta kepadanya, dan jangan merendahkannya. Ketakwaan itu di sini -beliau menunjuk ke dadanya dan beliau mengucapkannya 3 kali-. Cukuplah seorang muslim dikatakan jelek akhlaknya jika dia merendahkan saudaranya sesama muslim. Setiap muslim diharamkan mengganggu darah, harta, dan kehormatan muslim lainnya.” (HR. Muslim no.2564)

Mari kita saling Mencintai dan Meyayangi saudara-saudara kita,, serta saling mengingatkan..
Ada 3 hal yg menjadi tanda kecintaan kepada saudaramu, yaitu engkau mengucapkan salam padanya jika bertemu, melapangkan tempat untuknya jika dia mau duduk denganmu dan memanggilnya dgn nama yg paling dia suka.–Umar bin Khattab-
.

Follow fotoislamonline 💟✅
Follow fotoislamonline💟✅ .
.
#Indonesia #IslamRahmat

Ketika 11.000 Hafidzulloh di kumpulkan... Mereka sama2 menjaga firman Allah yang suci.. Ada yang sehat disana, dan mereka juga mampu menghafal.. Ada yang Sakit disana (kanker) dan mereka juga mampu menghafal... Ada yang cacat fisik disana dan mereka mampu menghafal.... Lantas kita yang banyak longgar waktunya dan Sehat akal dan badannya Apakah tidak terbesit untuk menghafal Firman Allah azza wajalla ini..... ☺️😊😇
#injo #instajokam #pemudahijrah #pemudaldii #sunnah #hafizquran #jamaahnikmat #islamrahmat

@Regrann from @indonesiabertauhid - .
Setiap Muslim itu Bersaudara .
Allah Ta’ala berfirman:
إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ
“Sesungguhnya kaum mukminin itu adalah bersaudara.” (QS. Al-Hujurat:10)

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah SAW bersabda:
.
حَقُّ الْمُسْلِمِ عَلَى المسلمِ خَمْسٌ: رَدُّ السَّلامِ، وَعِيادَةُ الْمَرِيْضِ، وَاتِّباعُ الْجَنائِزِ، وَإِجابَةُ الدَّعْوَةِ، وَتَشْمِيْتُ الْعاطِسِ
.
“Hak seorang muslim atas muslim lainnya ada lima: Menjawab salam, menjenguk yg sakit, mengantar jenazah, memenuhi undangan, dan mendoakan yg bersin.” (HR. Al-Bukhari no. 1240 dan Muslim no.2162)

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah SAW bersabda:
.
لا تحاسدوا ولا تَناجَشُوا ولا تباغضوا ولا تدابروا ولا يَبِعْ بَعْضُكُمْ عَلَى بَيْعِ بَعْضٍ,وكونوا عباد الله إخواناً. اَلْمُسْلِمُ أَخُو المسلمِ: لا يَظْلِمُهُ ولا يَخْذُلُهُ ولا يَكْذِبُهُ ولا يَحْقِرُهُ. اَلتَّقْوَى هَهُنا – يُشِيْرُ إِلَى صَدْرِهِ ثَلاثَ مَرَّاتٍ- بِحَسْبِ امْرِيءٍ مِنَ الشَّرِّ أَنْ يَحْقِرَ أَخاهُ الْمُسْلِمَ. كُلُّ الْمسلمِ عَلَى المسلمِ حَرامٌ: دَمُهُ وَمالُهُ وعِرْضُهُ
.
“Jangan kalian saling hasad, jangan saling melakukan najasy, jangan kalian saling membenci, jangan kalian saling membelakangi, jangan sebagian kalian membeli barang yg telah dibeli orang lain, dan jadilah kalian sebagai hamba-hamba Allah yg bersaudara. Seorang muslim adalah saudara muslim bagi lainnya, karenanya jangan dia menzhaliminya, jangan menghinanya, jangan berdusta kepadanya, dan jangan merendahkannya. Ketakwaan itu di sini -beliau menunjuk ke dadanya dan beliau mengucapkannya 3 kali-. Cukuplah seorang muslim dikatakan jelek akhlaknya jika dia merendahkan saudaranya sesama muslim. Setiap muslim diharamkan mengganggu darah, harta, dan kehormatan muslim lainnya.” (HR. Muslim no.2564)

Mari kita saling Mencintai dan Meyayangi saudara-saudara kita,, serta saling mengingatkan..
Ada 3 hal yg menjadi tanda kecintaan kepada saudaramu, yaitu engkau mengucapkan salam padanya jika bertemu, melapangkan tempat untuknya jika dia mau duduk denganmu dan memanggilnya dgn nama yg paling dia suka.–Umar bin Khattab-
.

Follow @NasehatUlama 💟✅
Follow @NasehatUlama 💟✅ .
.
#Indonesia #IslamRahmat

@Regrann from @indonesiabertauhid - .
Setiap Muslim itu Bersaudara .
Allah Ta’ala berfirman:
إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ
“Sesungguhnya kaum mukminin itu adalah bersaudara.” (QS. Al-Hujurat:10)

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah SAW bersabda:
.
حَقُّ الْمُسْلِمِ عَلَى المسلمِ خَمْسٌ: رَدُّ السَّلامِ، وَعِيادَةُ الْمَرِيْضِ، وَاتِّباعُ الْجَنائِزِ، وَإِجابَةُ الدَّعْوَةِ، وَتَشْمِيْتُ الْعاطِسِ
.
“Hak seorang muslim atas muslim lainnya ada lima: Menjawab salam, menjenguk yg sakit, mengantar jenazah, memenuhi undangan, dan mendoakan yg bersin.” (HR. Al-Bukhari no. 1240 dan Muslim no.2162)

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah SAW bersabda:
.
لا تحاسدوا ولا تَناجَشُوا ولا تباغضوا ولا تدابروا ولا يَبِعْ بَعْضُكُمْ عَلَى بَيْعِ بَعْضٍ,وكونوا عباد الله إخواناً. اَلْمُسْلِمُ أَخُو المسلمِ: لا يَظْلِمُهُ ولا يَخْذُلُهُ ولا يَكْذِبُهُ ولا يَحْقِرُهُ. اَلتَّقْوَى هَهُنا – يُشِيْرُ إِلَى صَدْرِهِ ثَلاثَ مَرَّاتٍ- بِحَسْبِ امْرِيءٍ مِنَ الشَّرِّ أَنْ يَحْقِرَ أَخاهُ الْمُسْلِمَ. كُلُّ الْمسلمِ عَلَى المسلمِ حَرامٌ: دَمُهُ وَمالُهُ وعِرْضُهُ
.
“Jangan kalian saling hasad, jangan saling melakukan najasy, jangan kalian saling membenci, jangan kalian saling membelakangi, jangan sebagian kalian membeli barang yg telah dibeli orang lain, dan jadilah kalian sebagai hamba-hamba Allah yg bersaudara. Seorang muslim adalah saudara muslim bagi lainnya, karenanya jangan dia menzhaliminya, jangan menghinanya, jangan berdusta kepadanya, dan jangan merendahkannya. Ketakwaan itu di sini -beliau menunjuk ke dadanya dan beliau mengucapkannya 3 kali-. Cukuplah seorang muslim dikatakan jelek akhlaknya jika dia merendahkan saudaranya sesama muslim. Setiap muslim diharamkan mengganggu darah, harta, dan kehormatan muslim lainnya.” (HR. Muslim no.2564)

Mari kita saling Mencintai dan Meyayangi saudara-saudara kita,, serta saling mengingatkan..
Ada 3 hal yg menjadi tanda kecintaan kepada saudaramu, yaitu engkau mengucapkan salam padanya jika bertemu, melapangkan tempat untuknya jika dia mau duduk denganmu dan memanggilnya dgn nama yg paling dia suka.–Umar bin Khattab-
.

Follow @NasehatUlama 💟✅
Follow @NasehatUlama 💟✅ .
.
#Indonesia #IslamRahmat

@Regrann from @indonesiabertauhid - .
Setiap Muslim itu Bersaudara .
Allah Ta’ala berfirman:
إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ
“Sesungguhnya kaum mukminin itu adalah bersaudara.” (QS. Al-Hujurat:10)

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah SAW bersabda:
.
حَقُّ الْمُسْلِمِ عَلَى المسلمِ خَمْسٌ: رَدُّ السَّلامِ، وَعِيادَةُ الْمَرِيْضِ، وَاتِّباعُ الْجَنائِزِ، وَإِجابَةُ الدَّعْوَةِ، وَتَشْمِيْتُ الْعاطِسِ
.
“Hak seorang muslim atas muslim lainnya ada lima: Menjawab salam, menjenguk yg sakit, mengantar jenazah, memenuhi undangan, dan mendoakan yg bersin.” (HR. Al-Bukhari no. 1240 dan Muslim no.2162)

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah SAW bersabda:
.
لا تحاسدوا ولا تَناجَشُوا ولا تباغضوا ولا تدابروا ولا يَبِعْ بَعْضُكُمْ عَلَى بَيْعِ بَعْضٍ,وكونوا عباد الله إخواناً. اَلْمُسْلِمُ أَخُو المسلمِ: لا يَظْلِمُهُ ولا يَخْذُلُهُ ولا يَكْذِبُهُ ولا يَحْقِرُهُ. اَلتَّقْوَى هَهُنا – يُشِيْرُ إِلَى صَدْرِهِ ثَلاثَ مَرَّاتٍ- بِحَسْبِ امْرِيءٍ مِنَ الشَّرِّ أَنْ يَحْقِرَ أَخاهُ الْمُسْلِمَ. كُلُّ الْمسلمِ عَلَى المسلمِ حَرامٌ: دَمُهُ وَمالُهُ وعِرْضُهُ
.
“Jangan kalian saling hasad, jangan saling melakukan najasy, jangan kalian saling membenci, jangan kalian saling membelakangi, jangan sebagian kalian membeli barang yg telah dibeli orang lain, dan jadilah kalian sebagai hamba-hamba Allah yg bersaudara. Seorang muslim adalah saudara muslim bagi lainnya, karenanya jangan dia menzhaliminya, jangan menghinanya, jangan berdusta kepadanya, dan jangan merendahkannya. Ketakwaan itu di sini -beliau menunjuk ke dadanya dan beliau mengucapkannya 3 kali-. Cukuplah seorang muslim dikatakan jelek akhlaknya jika dia merendahkan saudaranya sesama muslim. Setiap muslim diharamkan mengganggu darah, harta, dan kehormatan muslim lainnya.” (HR. Muslim no.2564)

Mari kita saling Mencintai dan Meyayangi saudara-saudara kita,, serta saling mengingatkan..
Ada 3 hal yg menjadi tanda kecintaan kepada saudaramu, yaitu engkau mengucapkan salam padanya jika bertemu, melapangkan tempat untuknya jika dia mau duduk denganmu dan memanggilnya dgn nama yg paling dia suka.–Umar bin Khattab-
.

Follow @NasehatUlama 💟✅
Follow @NasehatUlama 💟✅ .
.
#Indonesia #IslamRahmat

Most Popular Instagram Hashtags