[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#islamicfigure

MOST RECENT

Kapan ya Romlah bisa qurban ? Dari dulu gini aja hidup teh. Awalnya sih biasa kalo gak qurban tapi lama-lama jadi malu juga. Kemarin disindir sama si mamah katanya "masa beli ipon bisa tapi qurban engga" . Malu banget ya Allah :'(
Mulai sekarang Romlah mau berusaha nabung supaya bisa qurban tahun depan. Supaya gak qurban perasaan terus.
.
.
.
.
.
.
.
#dakwah #dakwahislam #islamicart #muslim #muslimah #muslimpride #dakwahbandung #syariah #islam #dakwahkreatif #instagood #hijrah #hijrahku #hijrahyuk #hijrahcinta #islamicfigure #islamituindah

Qurban sejatinya memanusiakan manusia yg penuh dengan sifat binatang. Jadi yg diramein itu jgn bakar dagingnya tapi bakar sifat binatang yg ada didalam hati :)
Kuy ah kita bakar sifat binatangnya !
.
.
.
.
.
#dakwah #dakwahislam #islamicart #muslim #muslimpride #muslimah #dakwahbandung #syariah #islam #dakwahkreatif #instagood #hijrah #hijrahku #hijrahyuk #hijrahcinta #islamicfigure #islamituindah

Assalamualaikum temen-temen, aku romlah. Baru-baru ini romlah lagi rajin pergi ke pengajian.
Maklum udah ditagih nikah sama si mamah :(. Jadi sebelum sah harus cari ilmunya dulu biar wah.
Nah untuk mengisi kekosongan hari tanpa si dia, romlah mau sering cerita nih tentang apa-apa yang romlah alami dan pahami.
Simak ya tapi jangan marah-marah kalo ada yang salah, soalnya romlah masih belajar.
.
.
.
.
.
.
.
.
#dakwah #dakwahislam #islamicart #muslim #muslimpride #dakwahbandung #syariah #islam #dakwahkreatif #instagood #hijrah #hijrahku #hijrahyuk #hijrahcinta #islamicfigure #islamituindah

Assalamualaikum, kenalin nih namaku john. Mulai hari ini john mau serius belajar agama.
Soalnya udah bosen belajar memahaminya :( . Besok-besok john mau nge-share yang john pelajari di mesjid.
Siapa tau jadi amal buat john. Ambil yang baiknya aja ya, soalnya john itu tidak sempurna siapa tau salah kata.
.
.
.
.
.
.
.
#dakwah #dakwahislam #islamicart #muslim #muslimpride #dakwahbandung #syariah #islam #dakwahkreatif #instagood #hijrah #hijrahku #hijrahyuk #hijrahcinta #islamicfigure #islamituindah

Subhanallah sholeh jabaning lucu 😆,karena anak kecil akan mengikuti segala apa yang dilakukan orangtuanya 🚼 "Allah Allah Allah" ...





#children #islamicfigure #turkey #sholat #lucu #sholeh

Sejalannya waktu, ilmu hadits begitu luar biasa memikat Syaikh al-Albani, sehingga menjadi pudarlah ideologi mazhab Hanafi yang ditanamkan ayahnya kepadanya, dan semenjak saat itu Syaikh al-Albani bukan lagi menjadi seorang yang mengacu pada mazhab tertentu.
.
Melainkan setiap hukum agama yang diterimanya, terlebih dahulu ditimbang dengan dasar dan kaidah yang berasal dari sunah Nabi Muhammad (hadits).
.
Kesibukan barunya pada hadits ini mendapat kritikan keras dari ayahnya, bahwasanya "ilmu hadits adalah pekerjaan orang-orang pailit", demikian ungkap ayahnya.  Bahkan toko reparasi jam miliknya diubah pada bagian belakang, sebagai perpustakan pribadinya.
.
Terkadang beliau menutup lapaknya karena pergi ke perpustakaan Azh Zhahiriyyah dan berada di sana selama 12 jam. Selama 12 jam itu beliau tidak bosan menelaah, memberi catatan, men-tahqiq, kecuali di waktu-waktu shalat.
.
Akan tetapi ketika persediaan makanan dirumahnya menipis, beliau keluar mencari nafkah sebagai tukang reparasi jam selama beberapa hari bahkan bulan. Hingga persediaan untuk rumahnya cukup untuk waktu yang lama.
.
Sampai-sampai pengurus perpustakaan memberikan ruangan khusus bagi beliau untuk menelaah kitab-kitab dan melakukan penelitian-penelitian ilmiah, karena mereka melihat betapa gigihnya beliau dalam menelaah dan meneliti.
.
Syaikh al-Albani sering mengambil sobekan kertas dari jalan, yang kemudian akan digunakannya sebagai alat mencatat, hal ini adalah bentuk penghematannya karena keterbatasan Syaikh al-Albani dalam harta.
.
Lanjut di part 3 yaaa...

Syaikh al-Albani atau Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani bin Nuh an-Najati al-Albani, beliau dilahirkan pada tahun 1332 H/1914 M di kota Ashqadar yang merupakan ibu kota Albania di masa lalu.
.
 Meraihnya penghargaan tertinggi dari kerajaan Arab Saudi, yaitu Penghargaan Internasional Raja Faisal pada tahun 1999 atas karya-karya ilmiahnya.
.
Beliau tumbuh dalam keluarga yang miskin namun agamis. Karena ayahnya merupakan ulama besar dari mazhab hanafi, awalnya beliau banyak belajar atau berguru dari ayahnya yang berprofesi sebagai tukang kayu.
.
Setelah terjadi kemelut konflik di Albania ayahnya memutuskan untuk bermigrasi ke Damaskus, ibu kota Syiria yang ketika itu masih menjadi bagian dari wilayah Syam, saat itu Syaikh al-Albani baru berusia 9 tahun.
.
Syaikh al-Albani pun mulai mempelajari buku Maraaqi al-falaah, beberapa buku Hadits, dan ilmu balaghah dari gurunya, Syaikh Sa'id al-Burhaani. Selain itu, ada beberapa cabang ilmu yang lain yang dipelajarinya dari Imam Abdul Fattah, Syaikh Taufiq al-Barzah, dan lain-lain. Membaca adalah hobi yang digandrunginya sejak kecil.
.
Pada umur 20-an tahun, pandangan Syaikh al-Albani muda tertuju kepada Majalah al-Manar terbitan Muhammad Rasyid Ridha. Dilihatnya majalah itu, berisi studi kritik hadits terhadap “Ihya' Ulumuddin” karangan al-Ghozali. "Pertama kali aku dapati kritik begitu ilmiah semacam ini", ungkap Syaikh al-Albani.
.
Lanjut di part 2...

Alhamdulillah better than before
Yup cerita tentang tiga orang ini mesti saya bikin sket mesti punya cerita sendiri dan kesan.
Bapak yang sebelah kanan namanya Bapak KH Hasyim Asyary beliau pendiri Nahdatul Ulama, NU. Masih sodara sama KH Ahmad Dahlan pendiri Muhammadiyah karena satu buyut dari nasab Maulana Ishaq. Peranan beliau banyak menulis buku salah satunya Risalah Ahlu Sunnah Wal Jamaah dimana nanti saya cantumin di skripsi karena berapa ada kaitan dengan Islamic Arts. Peran beliau buat kemerdekaan Indonesia juga besar karena santri santrinya anak anak ansor paling kuat spirit jihad perang kemerdekaan nya karena pesan pak Kiyai CINTA TANAH AIR BAGIAN DARI IMAN. Boong besar kalo umat islam gak cinta tanah air merusak kebangsaan.
Bapak sebelah kiri itu dari Bukittinggi. Urang Awak. Namanya Buya Hamka. Beliau waktu zaman bung karno ketua MUI. Beliau pernah masuk penjara gara gara ditunjuk hidungnya oleh PKI gak dukung Nasakom. Emang iya wong PKI Membantai Satu pesantren di Madiun di Magetan di Pacitan Semua dibantai.Buya Gak dukung PKI. Bung karno Jeblosin Buya Ke Penjara. Walaupun pada akhir hayatnya Bung Karno Minta Maaf Sama Buya Hamka.
Buya Hamka pernah pesan "Kalau Agamamu dihina dan kau tidak marah maka gantilah Bajumu dengan kain kafan" Karena PKI benar benar menginjak injak Isalm waktu itu. Dan karena beliau urang awak pasti beliau bilang "Adat Bersanding Syariah, Syariah Bersanding Kitabullah". Jadi kalo ada yang larang larang syariah berarti larang larang adat. Dan dialah yang merusak Keberagaman Budaya, Bhineka Tunggal Ika.
Nah bapak yang tengah. Sohibul wilayah petamburan. Namanya Habib Rizieq Syihab. Imam Besar nya FPI. Sama aja kaya KH Hasyim Asyary sama Aja kaya Buya Hamka. Paling Vokal ngelawan Penista agama, paling vokal ngelawan kebangkitaan PKI. Beliau pernah jadi Khotib jumatan terbesar sepanjang sejarah. Alhamdulillah saya jadi saksi sejarah. Yang paling saya inget pesan habib cuma satu "Jangan Rusuh, Satu Komando"
Semoga allah merahmati ulama-ulama kami dan memberkahi negri kami.
#watercolor #portraitstory #Story #portrait #Art #painting #illustration #drawing #art #BelaIslam #BelaUlama #Ulama #IslamicFigure #Drawing #lukis

The Eagle, a poem written by Muhammad Iqbal:

I have turned my back on that world.
Where sustenance is called grain and water.
I like the solitude of the wilderness­-
I was always a hermit by nature­-
No spring breeze, no rose‑plucker, no nightingale,
And no illness of the songs of love!
One must avoid the garden‑dwellers
Their charms are too seductive!
It is the desert wind that gives effect
To the stroke of the brave youth in combat.
It is not that I am hungry for pigeon and dove­-
Renunciation is the mark of an eagle’s life­-
To swoop, to withdraw, and to swoop again
Is but a pretext to keep up blood heat.

This cast, this west is the pheasants’ world,
Mine is the boundlessness of the blue sky!

I am the monk of the kingdom of birds,
For the eagle is not given to making nests.

وانا اقرا كتاب #علي_الطنطاوي ذكر شخصية اعتبره سادس خلفاء الراشدين: أورانك زيب عالم كير. ع طول نط فراسي فلم هندي تقريبا يديد بنفس الاسم 😅 واللي اذكره من اللقطات اللي شفتها انه فلم اكشن فاشل ومستحيل يمثل شخصية عظيمه وطلع انهم ماخذين مقوله بس من اورانك زيب. فاشتغل العم غوغل واكتشفنا هالامبراطور الغامض. #عام_القراءة .
_
🍀☘🍀 "هو: أبو المظفر محي الدين محمد أُورانك زيب عالم كير، سلطان مملكة شبه القارة الهندية وما حواليها في القرن العاشر وأوائل القرن الحادي عشر الهجري. كان أخر أباطرة المغول في الهند، ومن أعظمهم على الإطلاق.

المولود في ( 15 من ذي القعدة 1028هـ = 24 من أكتوبر 1619م) والمتوفى في( : 28 من ذي القعدة 1118 هـ = 20 من فبراير 1707م ) ابن السلطان شاه جهان -باني مقبرة تاج محل الشهيرة- وممتاز محل.
ألقابه :
أُورانْك زِيْب : معناها بالفارسية "زينة المُلك"
و عالمكير : معناها بالفارسية "جامع زمام الدنيا أو العالم"
وكان سادس حكام المغول بعد بابر، همايون، أكبر، جهانگير، وشاه جهان.

ونشأ وترعرع محبّاً لمذهب أهل السُّنَّة واستقى الدين على مذهب الإمام أبي حنيفة، حيث تولّى الشيخ محمد معصوم السرهندي ابن الشيخ أحمد السرهندي تربيته وتنشئته على الدين.

أول من عمل على تدوين الأحكام الشرعية في كتاب واحد، يُتخذ قانونا فوضعت له وبأمره وبإشرافه وتحت ناظره كتاب "الفتاوى الهندية – العالمكيرية" على المذهب الحنفي.

كما منع دخول الخمر إلى بلاده، وصرف أهل الموسيقى والغناء عن بلاطه، وأمر بتعمير المساجد ومدها بالعلماء والوعاظ، وأجرى الرواتب عليهم وعلى طلابهم، وعني بإقامة نظام الحسبة ودعمه بما يكفل قيامه بوظيفته من الأمر بالمعروف
والنهي عن المنكر، وكانت هذه السياسة ضرورية لإنقاذ الدولة مما أصابها من عوامل الضعف والتفكك، بعد أن ساد بينهم منذ عهد السلطان "أكبر" تهاون شديد في أمور العقيدة. (فلم ريتك جودا أكبر 😂 والفلم ما عيبني بعد لول)

يذكر لأورنكزيب أنه أعلن في الناس أنه "من كان له حق على السلطان فليرفعه إلى النائب الذي يرفعه إليه" وخصص موظفين يكتبون كل ما يقع من أحوال رعاياه ويرفعونها إليه.

وكان يحيا حياة زاهدة متقشفة، فقضى على الأبهة والفخامة التي كانت تحيط بالملك في قصره، وألغى المبالغات المخالفة للشرع في استقبال السلطان، واكتفى بتحية الإسلام،
وكان يأكل من عمل يده وحين حضرته الوفاة أوصى بأن يُدفن في أقرب مقابر للمسلمين وألا يعدو ثمن كفنه خمس روبيات." 🍀☘🍀
_
.
وصادق علي الطنطاوي الله يرحمه يوم قال: " نحن أمة لا تعرف تاريخها"

Khalid bin Walid
'Saifullah', Pedang Allah yang Terhunus

Ia tidak wafat dalam perang,
Ia pedang Allah yang terjaga dan tidak pernah patah oleh musuh Allah... #khalidbinwalid #ksatria #perang #saifullah #pedangallah #sahabatnabi #figure #islamicfigure #inspirational #instadaily #instagood

Mush'ab bin Umair
Diplomat Ulung, Duta Islam yang pertama...
Bliau menukar dunianya dengan syurga.

Melalui lisannya yang terbimbing, islam merasuki sendi2 kehidupan madinah. Tokoh Utama Madinah (Saad bin Muadz) takluk dgn kemuliaan islam yang ia bawa.

Bliau adalah duta yang rasul kirim untuk menjadi jalan tegaknya islam di tanah yang Allah ridhoi menjadi tempat cahaya islam terpancar sebagai rahmat bagi seluruh alam.

Bliau pemuda zuhud, menghadap Allah bahkan dengan kain burdah yang tak mampu menutupi seluruh tubuhnya.
Namun ia kembali pada Allah dalam kesempurnaan iman, menutup mata sebagai syuhada.

Bliau adalah contoh yang sangat baik.
Jadilah seperti dirinya, pemuda.

#musabbinumair #sahabatnabi #duta #dutaislam #diplomat #figure #islamicfigure #inspirational #islamrahmatanlilalamin #instalike #instagood #instadaily

Sumayyah binti Khabath
Wanita pertama yang Mati Syahid dalam Catatan Sejarah Islam... #sumayyah #syahidah #Shahabiyah #Kisahshahabiyah #sahabatnabi #womaninspiration #figure #islamicfigure #instadaily #instalike

Saad bin Muadz
Penolong Agama Allah...
Bliau adalah pemimpin yang cerdas, gagah, pemberani dan disegani.

Arsy Allah berguncang karena kematiannya. Sebuah tanda bahagianya Allah menyambut sahabat nabi yang mulia, penolong agama yang diberkahi.

Untuk engkau yang dalam genggamanmu ada kemampuan untuk menggerakkan, raihlah kemuliaan dengan menjadi jalan tegaknya islam. Jadilah ansharullah abad 21. Jadilah pemimpin yang melalui kekuasaanmu terpancarlah cahaya islam sebagai rahmat bagi semesta alam.

#Saadbinmuadz #sahabat #sahabatnabi #sirahsahabat #ansharullah #figure #leader #islamicfigure #inspirational #islamrahmatanlilalamin #support #mtu2016

Zainab binti Jahsyin
Allah menikahkannya dengan Rasulullah SAW.
Bliau adalah yang paling khusyu' dalam ibadah, paling benar tutur katanya, paling senang menyambung silaturahmi dan paling banyak sedekahnya.

#Zainab #Shahabiyah #Kisahshahabiyah #Istrinabi #inspiration #womaninspiration #figure #islamicfigure #instalike #instagood

Zaid bin Haritsah
Sahabat dan pelayan setia Nabi.
Nabi sangat mencintainya, bagitupun cinta zaid para rasul-Nya... Bliau adalah ayah dari lelaki yang dipersiapkan nabi untuk memimpin pasukan perang, Usamah bin Zaid.

#sahabatnabi #zaidbinharitsah #figure #islamicfigure #sirahsahabat #inspiration #syuhada

Most Popular Instagram Hashtags