#iniaksiku

25809 posts

TOP POSTS

Pagi tadi (20/8) #EHBogorNgelapak ikut meramaikan kegiatan #KISINDONESIA72 di kawasan CFD Sudirman #Bogor.

Terima kasih untuk kolaborAksinya @kisifmbogor!

#IniAksiku #SejutaAksi #WeLoveBogor

Setelah sekian lama kaga ikut aksi bareng mereka 😅
.
.
.
.
#ehbogor #iniaksiku #kisiindonesia72

Selain untuk mengurangi sampah plastik yang sangat berbahaya bagi bumi ter❤️ kita, bawa bekal juga bisa hemat uang jajan kita (ngomong aja pelit 😅)dan makanannya lebih higienis plus sesuai selera kita. ya kan? mau ta dibawain bekal juga? 😊
.
.
.

#IniAksiku untuk #HijaukanSurabaya , @meirylian @ariningrum @tyasdwika @farah805fr @kurniadwiis @runderin
#EarthHourSurabaya

Selamat Pagi SobatEH!
Jangan lupa bawa tumblermu hari ini yaa.
.
Faktanya, selain kemasan botol plastik yg tdk baik untuk lingkungan, lebih dari 90% dari harga air mineral dalam kemasan botol yang kita beli adalah untuk biaya pembuatan botol plastik, biaya marketing, distribusi, dan lainnya yang mana di luar bahan baku air itu sendiri. Jadi sangatlah rugi bila kita membeli air mineral dalam kemasan botol plastik.
.
Yuk mulailah peduli, memberi kontribusi dan melakukan aksi untuk menjaga kelestarian lingkungan kita bersama:)
#earthhour2017 #ehpalu2017 #IniAksiku

RAMADHAN HIJAU

Setiap ramadhan pasti bakal banyak banget ajakan bukber. Bareng teman kantor lah, temen SMA, temen komunitas, temen main gundu, teman ngejar layangan, dll. Dan mesti kan kalau buka puasa harus minum air mineral dulu kemudian takjil.

Nah bayangin aja kalau tiap bukber kita pesan air minum kemasan bakal berapa banyak sampah botol plastik yang akan kita hasilkan. FYI, Indonesia sekarang penghasil sampah plastik terbesar kedua di dunia dan semua sampah plastik itu bakal berakhir di lautan.

Jadi gaes yok bijak dengan selalu bawa tumbler kemanapun bepergian termasuk saat buka puasa bareng teman-teman kalian. Selain bisa berhemat (biasa harga air mineral di tempat bukber harganya naik 2 - 3x lipat) kita juga turut kontribusi untuk mengurangi sampah plastik.

#SayNo2Plastic
#IniAksiku
#RamadhanHijau

#Repost @ehdenpasar (@get_repost)
・・・
Happy World Environment Day, SobatEH!!
Yesterday, we held Renon Clean Up on Sunday (June 4th) @Lapangan Renon .

Let's join in next our event.
Save our Earth.
Ini Aksiku

#IniAksiku
#BALIBERAKSI #BirukanLaut

Hi Sobat! Jauh sebelum ada #BabySharkChallenge booming, ternyata aku dan temen temen Earth Hour Jabodetabek-Serang sudah ikutan 30 Claps Challenge dengan lagu Baby Shark loh 😛

Kenapa sih harus ada 30 Claps Challenge? Yes! Campaign ini dibuat untuk mengurangi pemakaian tissue yang berlebihan, terutama setelah cuci tangan jika kamu lupa membawa sapu tangan.
Cukup dengan menepuk tangan, tangan sudah kering dan siap melakukan aktivitas kembali 🤗

Kurangi pemakaian tissue untuk bumi yang lebih baik dan untuk menekan angka penebangan pohon lebih banyak lagi.
#iniaksiku #wwfindonesia #earthhour2017

MOST RECENT

SELAMAT HARI MARITIM NASIONAL

Hari ini, 21 Agustus diperingati sebagai Hari Maritim Nasional. Tepat 4 hari setelah kemerdekaan Indonesia, pada 21 Agustus 1945 Angkatan Laut Indonesia berhasil merebut kedaulatan laut Indonesia dari Angkatan Laut Jepang. Saat ini, Indonesia tercatat sebagai negara kepulauan terbesar di Dunia dimana lebih dari 60% wilayahnya terdiri dari perairan.

Maka dari itu, potensi laut yang kita punya harus kita jaga. Seperti dengan tidak merusak terumbu karang dan menjaga kebersihan laut Indonesia. Agar laut kita tetap bersih dan lestari. SobatEH, dengan langkah kecil itu kita sudah ikut menjaga kedaulatan dan kejayaan laut kita.

#IniAksiku
#EarthHourMalang
#EarthHourIndonesia

Setelah sekian lama kaga ikut aksi bareng mereka 😅
.
.
.
.
#ehbogor #iniaksiku #kisiindonesia72

Pagi tadi (20/8) #EHBogorNgelapak ikut meramaikan kegiatan #KISINDONESIA72 di kawasan CFD Sudirman #Bogor.

Terima kasih untuk kolaborAksinya @kisifmbogor!

#IniAksiku #SejutaAksi #WeLoveBogor

PERAYAAN HUT-RI KE72  KECAMATAN BONTI 2017.
Next video nya tonton di chanel youtube official Explorebonti yaaa... jgn lupa subcribe.
.
Video by @wendyonemore
Soundt track indonesia raya all budaya feat @uyaumoris
.
MERDEKA!!!!
.
Jangan lupa post foto/Video kalian Hanya Di @explorebonti hastag #explorebonti atau bikin nama lokasi nya : kecamatan bonti
________________________
Mari Terus promosikan pariwisata dan Kebudayaan Borneo, kalau bukan kita siapa lagi.
"Tutuh nya tiop , Akal nya Midop"
Informasi Media Partner Support dll.
Contact Person :
Wendy
WA : 081250250236
-----------------FOCADTI-------------------
Forum cade dayak kreatif Bonti
*Admin Mohon maaf jika ada kesalahan penyebutan/pengejaan mohon di koreksi yaaa*
.
Media Partner
support by :
@stayborneo
@ffaprojectborneo
@jelajah_kalbar
@tawakborneo
@dayakculture
@tapak_borneo
@pesonaindonesiaofficial
____________________________
@wwf @earthHour70 @earthHour
#ayokeborneo #saveborneo #stayborneo #exploreborneo #ffaprojectborneo #pesonasouthborneo #babyborneo
#borneoview #wonderfulindonesia2017
#ruangdayak #jalanjalanborneo #lensaborneo #surgaborneo #thisisindonesia #like4like #likeforlike #pesonaindonesia #earthour2017 #iniaksiku #pesonaindonesiaofficial #pendaki_kalimantan #borneoview #HUTRI72#indonesiahebat#17agustus#100%NKRI#indonesiaraya#72tahunindonesia

[ Hari Orangutan Sedunia ]

Selamat malam SobatEH! Setiap tanggal 19 Agustus, penduduk dunia memperingati Hari Orangutan Sedunia.

Orangutan merupakan satwa endemik Indonesia yang secara umum terbagi dalam dua spesies yaitu Pongo pygmaeus yang tersebar di Pulau Kalimantan dan Pongo abelii alias orangutan Sumatera.

Ada sekitar 14.600 Orangutan Sumatera dan 104.700 Orangutan Kalimantan dan sekarang semakin berkurang. Hal itu terjadi karena beberapa waktu terakhir, sekitar 2.000-3 000 Orangutan dibunuh tiap tahun.

Untuk mendukung hari ini seluruh warga di dunia menggunakan hashtag #OrangutanDay

#IniAksiku
#EarthHourSurabaya
#EarthHourIndonesia

Happy Orangutan Day!
Menjadi konsumen yang bijak dalam memilih produk kelapa sawit, berarti kita ikut menyelamatkan habitat Orangutan dan tentunya memberikan kehidupan yang lestari bagi mereka.

#IniAksiku

#Repost @earthhourmalang (@get_repost)
・・・
HAPPY INTERNATIONAL ORANGUTAN DAY #SaveOrangutan !

SobatEH, tepat hari ini adalah Hari Orangutan Internasional tahun 2017. Seperti pembahasan #GreenerEastJava kemarin menyebutkan beberapa fakta tentang orang utan, yakni orang utan yang merupakan salah satu hewan paling cerdas di dunia sudah selangkah menuju kepunahan. Salah satu spesies dalam keadaan paling kritis adalah Orangutan Kalimantan dan Sumatera.

Hal yang menyebabkan Orangutan diambang kepunahan salah satunya adalah hilangnya habitat asli mereka, seperti perusakan hutan hujan di Sumatera dan Kalimantan menjadi kegiatan produksi minyak kelapa sawit. Fakta ini ditunjukkan berdasarkan penelitian Greenpeace di tahun 2013 yang memprediksi hilangnya 75% hutan di area Kalimantan.

Sudah banyak upaya yang dilakukan pihak konservasi dalam usaha penyelamatan orangutan. Namun, alangkah baiknya jika kita juga ikut melestarikan populasi spesies langka. Salah satunya dengan cara menjaga lingkungan untuk menjaga keaslian habitat hewan dan tidak melakukan jual beli hewan langka seperti Orangutan.

Selamat Hari Orangutan Internasional 2017, SobatEH! Semoga aksi kecil yang kita lakukan dapat membantu menyelamatkan kerusakan dan kepunahan yang ada di alam. Salam lestari!

Sumber: www.nationalgeographic.co.id

#IniAksiku
#EarthHourMalang
#EarthHourIndonesia

Pembuatan Paket Jamban Sehat.

Untuk mengetahui jumlah Kepemilikan Jamban Keluarga Pemukiman masyarakat pastinya gua bakalan bekerjasama dengan sektor terkait.
Terlebih dahulu gua melakukan advokasi kepada kepala Desa dan Dusun, setelah itu gua melakukan survei yg d bantu oleh kader agar pelaksanaan survei cepat terselesaikan, kemudian data survei tsb gua proses dan hasilnya 70% masyarakat tidak memiliki jamban keluarga, (waw, luarbiasa) sangat menyedihkan, disaat zamannya semua org menggunakan media canggi, tp masih ada masy tidak memiliki jamban.

Banyak faktor yg mempengaruhi atas semua ini, diantaranya: masyarakat tidak mampu utk membangun jamban (kalau ada yg mau bantu, silahkan), akses Sarana air bersih sulit jd masyarakat lebih memilih bab disungai atau d hutan, kalau d hutan sama saja membutuhkan air?? Masih ada nenek2 atau janda tinggal sendiri dirumah, jadinya ngk bisa buat jamban, (pastinya gua gerakan gotong royong utk membantu sang nenek), rendahnya pengetahuan masyarakat, yah gua jual obat, biasanya obat gua laris manis apalagi sama ibu2 cepat kali ngaruhnya (kegiatan promosi kesehatan). Satu bulan gua buat kesepakatan bersama masyarakat, alhasil skrg masyarakat 100% sudah memiliki jamban keluarga, terimakasih banyak atas kerjsamanya.

Hanya ini yg bisa gua lakuin agar lingkungan ini bersih dan terjaga.

#earthhour
#iniaksiku
#nusantara_sehat
#pencerahnusantara
#rumahindonesia
#bikinkerenindonesia

HAPPY INTERNATIONAL ORANGUTAN DAY #SaveOrangutan !

SobatEH, tepat hari ini adalah Hari Orangutan Internasional tahun 2017. Seperti pembahasan #GreenerEastJava kemarin menyebutkan beberapa fakta tentang orang utan, yakni orang utan yang merupakan salah satu hewan paling cerdas di dunia sudah selangkah menuju kepunahan. Salah satu spesies dalam keadaan paling kritis adalah Orangutan Kalimantan dan Sumatera.

Hal yang menyebabkan Orangutan diambang kepunahan salah satunya adalah hilangnya habitat asli mereka, seperti perusakan hutan hujan di Sumatera dan Kalimantan menjadi kegiatan produksi minyak kelapa sawit. Fakta ini ditunjukkan berdasarkan penelitian Greenpeace di tahun 2013 yang memprediksi hilangnya 75% hutan di area Kalimantan.

Sudah banyak upaya yang dilakukan pihak konservasi dalam usaha penyelamatan orangutan. Namun, alangkah baiknya jika kita juga ikut melestarikan populasi spesies langka. Salah satunya dengan cara menjaga lingkungan untuk menjaga keaslian habitat hewan dan tidak melakukan jual beli hewan langka seperti Orangutan.

Selamat Hari Orangutan Internasional 2017, SobatEH! Semoga aksi kecil yang kita lakukan dapat membantu menyelamatkan kerusakan dan kepunahan yang ada di alam. Salam lestari!

Sumber: www.nationalgeographic.co.id

#IniAksiku
#EarthHourMalang
#EarthHourIndonesia

It's International Orang Utan Day!

Orang Utan termasuk mamalia asal Indonesia yang kritis dan hampir punah. Penyebab utamanya adalah hilangnya habitat mereka dan perburuan liar.

Sejak tahun 1970, @wwf_id mulai bergerak untuk upaya konservasi habitat orang utan. Karena orang utan adalah pemelihara hutan; membantu menyebar benih buah-buahan dan tumbuhan agar hutan terus beregenerasi.

#SobatEH juga bisa berkontribusi dlm penyelamatan #OrangUtan dengan menjadi konsumen yang cerdas dengan #BeliYangBaik serta bijak dalam penggunaan segala macam barang berbahan dasar kertas dan minyak kelapa sawit.

Sumber: WWF-Indonesia

#IniAksiku #HariOrangUtanSedunia #InternationalOrangUtanDay #WeLoveBogor

Selamat Hari Orangutan Sedunia ☺

Seperti sobatEH ketahui, orangutan dibagi menjadi 2 spesies yaitu Pongo pygmaeus yang hidup di Kalimantan dan Pongo abelii yang ada di Sumatra. Populasi orangutan kian hari kian berkurang, bahkan dalam 20 tahun terakhir populasi orangutan Kalimantan telah berkurang hingga 55%. Orangutan Sumatera masuk dalam kategori sangat terancam punah karena populasinya tinggal 7.500 individu di alam. Sementara orangutan Kalimantan masuk dalam kategori terancam punah dan tersisa 57.000 individu. Beberapa penyebab berkurangnya populasi orangutan diantaranya adalah praktik perburuan dan pembalakan liar, alihnya fungsi hutan menjadi perkebunan kelapa sawit, perubahan iklim, serta kebakaran hutan.

Lalu, apa yang sobatEH dapat lakukan untuk menjaga kelestarian orangutan? Gampang kok, caranya dengan menjadi konsumen yang Bijak dengan #BeliYangBaik loh. Misalnya dengan membeli produk-produk yang berlabel Ramah lingkungan dan tidak merusak hutan. Mudah bukan?
 Nah, dengan melakukan aksi kecil tersebut tentu saja sobatEH ikut membantu kelestarian dan kelangsungan hidup orangutan.
#IniAksiku

#GreenerEastJava : FAKTA UNIK TENTANG ORANG UTAN

Hai SobatEH! #GreenerEastJava kali ini akan membahas fakta unik tentang orang utan. Beberapa waktu lalu, di Kalimantan ditemukan Orang Utan Albino berusia 5 tahun dengan jenis kelamin betina. Kini orang utan langka tersebut, dirawat di Yayasan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF). Tahukah kalian,menurut badan Conservation of Nature (IUCN), populasi orang utan secara umum telah menurun lebih dari 60% antara tahun 1950 hingga 2010. Dan diperkirakan antara 2010-2025 akan mengalami penurunan hingga 22%, dikarenakan perusakan habitat dan perburuan.

Melihat fakta tersebut diatas seyogyanya kita selalu menjaga lingkungan tempat kita tinggal khususnya hutan tempat hewan berlindung. So, yuk SobatEH jaga populasi orang utan, untuk keseimbangan ekosistem lingkungan yang lebih baik kedepannya.

Sumber: BBC Indonesia

#IniAksiku
#EarthHourMalang
#EarthHourIndonesia

18.08.17 - Education, free of corruption and nasionalism are key success of a nation!

72 Tahun sudah konstitusi dilahirkan.
Berdirilah bangsaku, bersama-sama bangkit dengan kokoh dan jaya selalu konstitusi indonesia.

Happy 72nd konstitusi RI day🇮🇩🇮🇩❤❤
#konstitusiday
#konstitusi
#iniaksiku
#sayaanakindonesia
#proudindonesian
#indonesia
#pesonaindonesia

Halo SobatEH! Masih dalam suasana kemerdekaan, ada sedikit pesan dari @endahnrhesa ketika kemarin main ke Malang untuk kita semua terkait hari kemerdekaan dan tentu saja tentang lingkungan. Ingin tau lengkapnya? Dilihat yuk videonya dan semoga bermanfaat!

#IniAksiku
#EarthHourMalang
#EarthHourIndonesia

#Repost from @ehindonesia with @regram.app ... 72 tahun Indonesia merdeka, mari maknai kemerdekaan Indonesia dengan kerja bersama membangun Indonesia menjadi rumah yang nyaman untuk semua.

#DirgahayuRI72. Mari beraksi untuk Indonesia lebih baik dan lestari.

#IniAksiku

[1000 Eco Brick untuk Kawis Krisant]

Jumlah Eco Brick saat ini 644 botol.
Terima kasih buat teman-teman yang sudah membantu membuat dan mengumpulkan eco brick.

Ayo bantu kami memenuhi 1000 Eco Brick untuk Kawis Krisant dengan cara mendonasikan sampah botol plastikmu atau eco brickmu.
SobatEH juga bisa membantu kami membuat eco brick di Bank Sampah NTB Mandiri (Jalan Leo no.24 Banjar, Selaparang, Ampenan) setiap hari Senin-Sabtu mulai dari jam 1 siang sampai 6 sore dan setiap hari Minggu di Car Free Day Udayana (dekat monumen Gora). Salam #IniAksiku

#EarthHour2017 #SejutaAksi #1000ecobrick #kawiskrisant #ChangeClimateChange

Halo SobatEH!
Taukah kamu tujuan menanam pohon?
.
.
Selain membuat lingkungan asri, tujuan nya adalah untuk mitigasi perubahan iklim dan polusi, melindungi keanekaragaman hayati, dan yg terpenting adalah mendukung kehidupan manusia .
.
#iniaksiku #EHPalu2017

Most Popular Instagram Hashtags