[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#infokesehatangigidanmulut

513 posts

TOP POSTS

Promo Scaling + Polishing 200rb πŸ™Œ
.

Pertanyaan2 seperti ini sering ditemui dokter gigi nih :
- Mengapa scaling membuat gusi jd berdarah? Itu karena karang gigi yg melekat diantara gigi & gusi posisinya akan mendorong & masuk ke dalam saku gusi. Jadi saat karang giginya terlepas gusi akan berdarah,& gak perlu khawatir krn itu masih wajar kok.
- Scaling bikin sakit/ngilu gak ya? Kalau ngilu bisa saja iya,apalagi kalau buat yg baru pertama kali scaling.Tapi rasa ngilunya masih bisa ditoleransi kok. Alatnya memang terlihat tajam, tapi gak akan sakit seperti yang kamu bayangkan.
- Mengapa gigi terlihat renggang setelah scaling? Scaling gak akan mengikis gigi, namun hanya akan mengambil karang gigi yang melekat pada gigimu.Setelah scaling, sela-sela gigi yang sebelumnya tertutup karang gigi, akan kembali bersih & terlihat seakan-akan renggang. Padahal itulah jarak gigi-gigimu yang sebenarnya.
Semoga sedikit penjelasan tersebut bisa mengurangi ketakutan kalian untuk scaling ya 😊 Kalau kamu merasa giginya sudah kotor sebaiknya segera datang ke dokter gigi untuk dibersihkan krn kl sudah terjadi pembentukan karang gigi & stain itu tidak akan hilang hanya dengan menyikat gigi saja πŸ™
Source : @haidokter
.

Untuk reservasi silahkan menghubungi admin kami :
☎️ Telp : 021-22541797
πŸ“± WA/SMS : 0812-8855-3526
πŸ“Œ Line : @fnmcare πŸ’» Website : www.fnmcare.com

Gizi untuk Gigi Susu
Pertumbuhan gigi susu pada bayi yang mendapat ASI dan gizi yang baik biasanya lebih cepat lebih baik. Bayi berusia enam bulan dan mulai mempunyai gigi susu sebaiknya didiberi makanan tambahan. Namun makanan tersebut biasanya lunak,manis,dan mudah melekat pada gigi. Ini justru menjadi media yang baik bagi pertumbuhan bakteri dan mempermudah kerusakan gigi. Sebaiknya jangan memambahkan gula atau garam (apalagi MSG) pada makanan bayi dan selalu bersihkan gigi dan gusinya setelah makan.
Cokelat dan ice cream yang digemari anak-anak juga cenderung mempercepat dan mempermudah gigi berlubang (karies).
Air susu yang melekat di sela-sela lipatan selaput lendir mempermudah pertumbuhan jamur (oral mycosis). Sebaliknya,makanan berserat seperti sayur-sayuran dan buah buahan,seringkali kurang disukai anak-anak. Padahal kandungan mineralnya bermanfaat untuk pertumbuhan gigi dan rahang serta berguna untuk "pembersih" mulut dan gigi pada waktu makanan itu dikunyah.

Jangan khawatir sekarang ada solusi untuk mencegah masalah gigi pada anak dan juga orang dewasa agar tetap terjaga kesehatan gigi dan mulutnya.
Untuk informasi lebih detailnya bisa Hubungi kontak kami dibawah ini :
WA : 089603019191
Line : doktergigiyonora
BBM : 7C1EE67C
Atau datang saja langsung ke alamat praktek kami di, Apotek Kesunean,Jl.Kesunean Raya No 81 Cirebon (Samping jembatan Muara Tua II)
Buka praktek Senin-Jumat mulai jam 3 sore s/d 7 malam.

#infokesehatangigidanmulut #infopenting #infocirebon #kesehatangigidanmulut #kesehatangigi #gigiku #gigidanmulutsehat #indonesiasehat #pedulikesehatangigi #ayohidupsehat #ayoperiksagigi #bersama #drgyonora #drgcirebon #dokterindonesia #doktergigicirebon #doktergigi #doktergigiku #kesunean81 #kotacirebon #like4like

Sudah rutin kah memeriksakan gigi si kecil? Rutin memeriksakan gigi ke dokter gigi dapat mendeteksi masalah di gigi lebih awal, dokter akan cepat menemukan bila ada masalah di gigi, seperti lubang, pengeroposan, dan penyakit gusi sehingga dengan cepat mengambil tindakan.
Periksa gigi secara rutin juga dapat melatih si kecil agar tidak takut ke dokter gigi lo πŸ˜‰

#praktik #praktikdoktergigi #praktikdoktergigijogja #klinikgigi #klinikgigijogja #behel #whitening #beheljogja #veneer #scaling #info #infokesehatan #infokesehatangigidanmulut #infokesehatanjogja #ommi #ommidental #ommidentaljogja

Untung banget ke Bangkok bawa BETADINE Obat Kumur, apalagi cuacanya lagi panas banget gini, trus banyak jalan-jalan di outdoor, tenggorokan jadinya kering banget. Lahh, kondisi mulut kering itu biasanya gampang banget memicu radang tenggorokan. ----------------------------------------------------
Makanya sekarang aku selalu sedia BETADINE Obat Kumur, soalnya ini bener bener pencegahan pertama yang sangat ampuh, cuma perlu gargle 30detik saja setiap harinya 2 kali, paling penting jangan lupa gargle sebelum tidur ----------------------------------------------------Ini aku juga mau mengingatkan buat para Muslim yang sedang menunaikan Ibadah Puasa, ada baiknya memakai BETADINE Obat Kumur, bisa mencegah sakit tenggorokan, sariawan, gusi bengkak, dan bau mulut tak sedap ---------------------------------------------------- Saat gejala sakit tenggorokan muncul, gargle 30detik seperti pada saat Sahut , Berbuka, dan sebelum tidur dengan BETADINE Obat Kumur!
#GaraGaraGargle #2Xcukup

Kata @doktergigiyonora - Gigi Gingsul merupakan gigi yang tumbuh ditempat yang bukan semestinya atau tumbuh ditempat yang tidak benar dan tidak sejajar dengan gigi yang lainnya. Ia akan terlihat lebih menonjol dibanding dengan gigi yang lainnya ketika kita senyum atau tertawa.
Kejadian seperti ini, gigi tumbuh keluar dikarenakan kondisi rahang terlalu sempit sehingga untuk gigi yang baru tumbuh akan bergeser dari tempat seharunya.
Menurut sebagian orang memiliki gigi gingsul terlihat lebih manis namun jika di lihat dari segi medis gigi gingsul harus segera ditangani. Bila lama dibiarkan akan memicu berbagai masalah didalam mulut yaitu :
Dapat menghambat pertumbuhan gigi
Dapat mengakibatkan kerusakan gigi karena posisi yang sulit dibersihkan
Fungsi gigi menjadi tidak maksimal
Bisa saja mencederai gusi ketika mengunyah makanan karena posisi gigi lebih keluar

Lalu Bagaimana Cara Mengatasi Gigi Gingsul?
Teknologi dalam bidang kesehatan semakin maju dan canggih, saat ini langkah terbaik untuk mengatasi gigi gingsul yaitu dengan memasang kawat gigi (behel gigi) Lihat juga Cara Merawat Gigi Behel Agar Bersih Terawat.
Biasanya untuk menanam kawat gigi untuk memperbaiki posisi gigi gingsul, dokter akan mencabut salah satu gigi normal terdekat anda untuk memberikan ruang agar gigi gingsul kembali pada tempatnya.
Anda Jangan Takut Ketika Gigi Dicabut!
Sebelum proses pencabutan gigi dilakukan, tentunya dokter akan memberikan obat bius lokal disekitar daerah yang akan dicabut dengan cara menyuntikan cairan obat bius.
Ketika obat bius telah bekerja, anda tidak akan merasakan sakit ketika gigi anda dicabut,Setelah proses pencabutan gigi selesai, akan pulih sekitar 7 hingga 14 hari.
Gigi gingsul yang bandel akan sedikit demi sedikit bergeser ketempat yang semestinya,sehingga gigi anda akan normal kembali sejajar dengan gigi yang lainnya.
#infokesehatangigidanmulut #infopenting #infocirebon #kesehatangigidanmulut #kesehatangigi #gigiku #gigidanmulutsehat #indonesiasehat #pedulikesehatangigi #ayohidupsehat #ayoperiksagigi #bersama #drgyonora #drgcirebon #dokterindonesia #doktergigicirebon #doktergigi #doktergigiku #kesunean81 #kotacirebon #like4like - #regrann

Pondok Gigi
Dental Education

Tujuan Pemasangan Kawat Gigi adalah untuk merapihkan gigi. Syarat utama sebelum dilakukan pemasangan adalah terciptanya Jaringan Penyangga Gigi yang sehat diantaranya gusi dan tulang penyangga gigi. Kemudian syarat ke 2 adalah gigi harus dalam kondisi sehat, tidak berlubang dan tidak dalam keadaan sakit.
Saat pemasangan kawat gigi pun dua syarat diatas harus tetap terjaga kesehatannya, supaya tercapai hasil yang diharapkan 😊😊
Jadi yg sudah menggunakan kawat gigi dijaga ya kebersihan rongga mulutnya

Pondok Gigi
πŸ“ Jln Pangeran Antasari Prapatan Mawar No 1 Cipete Selatan Jaksel
☎️ 0812-3206-6161
πŸ“© 0813-3057-7810
πŸ“§ pondokgigi@gmail.com
Line : pondokgigi

#pondokgigi #doktergigi #doktergigijakarta #doktergigijakartaselatan #dentist #dentalbraces #behel #behelgigi #kawatgigi #sehat #kesehatangigi #infokesehatan #infokesehatangigidanmulut #art #fashion #dentalphotography

#copastestimoni

Cerita bapak RT yg sedang mengalami diabetes + kaki kebas2 :
Awalnya bapak RT ini order online kalung pendant lain yg liat iklan diTV.
Barang dianter by kurir bayar ditempat.
Sampai ditempat, beliau test pakai air yg dicampur betadine...dan ternyata hasilnya....air tetep keruh kecoklatan😱
Jd si bapak merasa ditipu..karena kalo sesuai iklan, harusnya air berubah menjadi bening.
Akhirnya si bapak batalin orderannya.
Pas tadi ketemu...ehh si bapak langsung nembak saya...
Coba bu..kalung ibu dicelup betadine...kl berubah jd bening saya mau order sepaket.
Ok...siapa takut...πŸ˜ƒ. Kita lihat ya pak....
DaaaΓ±n setelah didemo-in an hasilny air betadine berubah jadi bening....langsung si bapak rogoh saku kluarin duit...saya ambil 1 paket Life SecreetπŸ˜™πŸ˜™ 1 jam kemudian...saya anterin kalungnya, dan saya pinjemin bioglass saya.
15 menit pake kalung + kakinya disenter pakai biogLass...
Si bapak bilang....lohhh bu ini kok badan saya basah kuyup ini, keluar kringett semua....
Saya : Ehhh...iya pak, saya liat sih, td saya pikir bapak gerah aja.
Bapk : engga bu...biasany saya ga kringetan gini, ini juga khan dibawah kipas.
Berarti kalung sama bioglass ini bagus bu...ga pake lama langsung mendetox saya....
Saya : iya pak...alhamdulillah, semoga bisa membantu penyembuhan sakit bapak yaaa.

#senangnyaberbagi
#infokesehatangigidanmulut

Adakah yang tau ini apa? atau ada yg mengalami?
Ini adalah traumatic ulcer, yang biasanya disebut juga sariawan..
Pada foto ini
Luka pada lidah oleh karena terkena trauma terus menerus dari gigi berlubang yang pinggirannya tajam..
biasanya seseorang dengan kasus seperti ini mengeluhkan sariawannya tidak sembuh-sembuh.. kenapa? karena penyebab luka (gigi yg tajam) masih ada, sehingga lidah akan terus menerus terkena trauma..
solusinya? - Ditambal, jika gigi yg tajam masih bisa dirawat atau ditambal
-Dicabut, jika memang gigi sudah tidak mungkin untuk ditambal lagi..
Dengan demikian penyebab trauma sudah diatasi 😊
#doktergigibogor
#qsdentalcare
#infokesehatangigidanmulut
#bukitcimanggucity

MOST RECENT

Gizi untuk Gigi Susu
Pertumbuhan gigi susu pada bayi yang mendapat ASI dan gizi yang baik biasanya lebih cepat lebih baik. Bayi berusia enam bulan dan mulai mempunyai gigi susu sebaiknya didiberi makanan tambahan. Namun makanan tersebut biasanya lunak,manis,dan mudah melekat pada gigi. Ini justru menjadi media yang baik bagi pertumbuhan bakteri dan mempermudah kerusakan gigi. Sebaiknya jangan memambahkan gula atau garam (apalagi MSG) pada makanan bayi dan selalu bersihkan gigi dan gusinya setelah makan.
Cokelat dan ice cream yang digemari anak-anak juga cenderung mempercepat dan mempermudah gigi berlubang (karies).
Air susu yang melekat di sela-sela lipatan selaput lendir mempermudah pertumbuhan jamur (oral mycosis). Sebaliknya,makanan berserat seperti sayur-sayuran dan buah buahan,seringkali kurang disukai anak-anak. Padahal kandungan mineralnya bermanfaat untuk pertumbuhan gigi dan rahang serta berguna untuk "pembersih" mulut dan gigi pada waktu makanan itu dikunyah.

Jangan khawatir sekarang ada solusi untuk mencegah masalah gigi pada anak dan juga orang dewasa agar tetap terjaga kesehatan gigi dan mulutnya.
Untuk informasi lebih detailnya bisa Hubungi kontak kami dibawah ini :
WA : 089603019191
Line : doktergigiyonora
BBM : 7C1EE67C
Atau datang saja langsung ke alamat praktek kami di, Apotek Kesunean,Jl.Kesunean Raya No 81 Cirebon (Samping jembatan Muara Tua II)
Buka praktek Senin-Jumat mulai jam 3 sore s/d 7 malam.

#infokesehatangigidanmulut #infopenting #infocirebon #kesehatangigidanmulut #kesehatangigi #gigiku #gigidanmulutsehat #indonesiasehat #pedulikesehatangigi #ayohidupsehat #ayoperiksagigi #bersama #drgyonora #drgcirebon #dokterindonesia #doktergigicirebon #doktergigi #doktergigiku #kesunean81 #kotacirebon #like4like

Promo Scaling + Polishing 200rb πŸ™Œ
.

Pertanyaan2 seperti ini sering ditemui dokter gigi nih :
- Mengapa scaling membuat gusi jd berdarah? Itu karena karang gigi yg melekat diantara gigi & gusi posisinya akan mendorong & masuk ke dalam saku gusi. Jadi saat karang giginya terlepas gusi akan berdarah,& gak perlu khawatir krn itu masih wajar kok.
- Scaling bikin sakit/ngilu gak ya? Kalau ngilu bisa saja iya,apalagi kalau buat yg baru pertama kali scaling.Tapi rasa ngilunya masih bisa ditoleransi kok. Alatnya memang terlihat tajam, tapi gak akan sakit seperti yang kamu bayangkan.
- Mengapa gigi terlihat renggang setelah scaling? Scaling gak akan mengikis gigi, namun hanya akan mengambil karang gigi yang melekat pada gigimu.Setelah scaling, sela-sela gigi yang sebelumnya tertutup karang gigi, akan kembali bersih & terlihat seakan-akan renggang. Padahal itulah jarak gigi-gigimu yang sebenarnya.
Semoga sedikit penjelasan tersebut bisa mengurangi ketakutan kalian untuk scaling ya 😊 Kalau kamu merasa giginya sudah kotor sebaiknya segera datang ke dokter gigi untuk dibersihkan krn kl sudah terjadi pembentukan karang gigi & stain itu tidak akan hilang hanya dengan menyikat gigi saja πŸ™
Source : @haidokter
.

Untuk reservasi silahkan menghubungi admin kami :
☎️ Telp : 021-22541797
πŸ“± WA/SMS : 0812-8855-3526
πŸ“Œ Line : @fnmcare πŸ’» Website : www.fnmcare.com

Happy Monday! Selamat untuk gigi barunya Darwin πŸŽ‰πŸŽ‰ sekarang sudah punya gigi baru jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan gigi dan mulut dengan kontrol rutin setiap 6bulan sekali πŸ˜„πŸ‘‹ #infokesehatangigidanmulut #infopenting #infocirebon #kesehatangigidanmulut #kesehatangigi #gigiku #gigidanmulutsehat #indonesiasehat #pedulikesehatangigi #ayohidupsehat #ayoperiksagigi #bersama #drgyonora #drgcirebon #dokterindonesia #doktergigicirebon #doktergigi #doktergigiku #kesunean81 #kotacirebon #like4like

Sudah rutin kah memeriksakan gigi si kecil? Rutin memeriksakan gigi ke dokter gigi dapat mendeteksi masalah di gigi lebih awal, dokter akan cepat menemukan bila ada masalah di gigi, seperti lubang, pengeroposan, dan penyakit gusi sehingga dengan cepat mengambil tindakan.
Periksa gigi secara rutin juga dapat melatih si kecil agar tidak takut ke dokter gigi lo πŸ˜‰

#praktik #praktikdoktergigi #praktikdoktergigijogja #klinikgigi #klinikgigijogja #behel #whitening #beheljogja #veneer #scaling #info #infokesehatan #infokesehatangigidanmulut #infokesehatanjogja #ommi #ommidental #ommidentaljogja

Selamaat pagi sahabat ommi. Siapa yg suka minum teh atau kopi? πŸ™‹
Apa saja efek dari terlalu sering minum teh atau kopi?
Efek terlalu sering minum teh atau kopi yaitu,
1. Perubahan warna gigi
Efek kopi dan teh pada gigi sering ditemukan dalam bentuk perubahan warna pada gigi Anda.
2. Kerusakan enamel gigi
Enamel atau email gigi merupakan lapisan terluar gigi. Lapisan ini menjaga gigi agar tetap kuat dan sehat. Jika lapisan enamel terkikis, maka gigi Anda akan mudah untuk mengalami kerusakan.
3. Gigi gemeretak
Asupan kafein dalam jumlah banyak dapat memberikan efek stres dan ketidakmampuan untuk tidur nyenyak pada malam hari. Hal ini dapat membuat Anda menggeretakkan gigi Anda saat tidur di malam hari. Gigi gemeretak dapat menyebabkan nyeri rahang dan sakit pada gigi Anda.

#praktik #praktikdoktergigi #praktikdoktergigijogja #klinikgigi #klinikgigijogja #behel #whitening #beheljogja #veneer #scaling #info #infokesehatan #infokesehatangigidanmulut #infokesehatanjogja #ommi #ommidental #ommidentaljogja

Gigi Anak (II)
Gigi Susu
Gigi anak sebetulnya sudah ada sejak anak berada didalam kandungan. Normalnya,gigi akan muncul secara bertahap dari gusi sejak bayi berusia enam bulan. Urutan kemunculannya akan mengikuti pola tertentu dan gigi akan lengkap setelah anak berusia kira-kira 2 tahun.
Gigi susu memegang peran penting dalam pertumbuhan jasmani dan perkembangan mental. Ini bisa dilihat dari berbagai fungsi gigi susu,yaitu:
1. Fungsi mengunyah, gigi berguna sebagai pengunyah untuk melembutkan makanan. Seiring bertambah usia anak,jenis makanan yang dikonsumsi juga sebaiknya beraneka ragam.
2. Untuk pertumbuhan tulang rahang,dengan fungsi pengunyah yang digunakan secara baik yaitu adanya tekanan atau sentuhan yang baik antara gigi rahang atas dan bawah pada saat mengunyah akan menambah kompak substansi dan merangsang pertumbuhan tulang-tulang rahang ke arah vertikal.
3. Sebagai pemandu,gigi susu memberi tempat untuk pertumbuhan gigi tetap.
4. Fungsi kosmetik dan bicara, bila gigi anak-anak terutama deretan depan tampak rapi maka secara kosmetik akan memberi pengaruh pada wajah sehingga tampak baik pula. Demikian pula dengan fungsi bicara (fonasi),cara bicara anak tersebut akan lebih baik (tidak cadel),terutama untuk huruf yang berdesis,seperti t,s,f, dan v.

#infokesehatangigidanmulut #infopenting #infocirebon #kesehatangigidanmulut #kesehatangigi #gigiku #gigidanmulutsehat #indonesiasehat #pedulikesehatangigi #ayohidupsehat #ayoperiksagigi #bersama #drgyonora #drgcirebon #dokterindonesia #doktergigicirebon #doktergigi #doktergigiku #kesunean81 #kotacirebon #like4like

Hallo kali ini salah satu pasien kami sudah menyelesaikan perawatannya. Selamat untuk gigi barunya @prisandi_rifky yeay πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰ jangan lupa untuk kontrol setiap 6 bulan sekali dan tetap menjaga kesehatan gigi dan mulut ya. see you πŸ€—πŸ€— #infokesehatangigidanmulut #infopenting #infocirebon #kesehatangigidanmulut #kesehatangigi #gigiku #gigidanmulutsehat #indonesiasehat #pedulikesehatangigi #ayohidupsehat #ayoperiksagigi #bersama #drgyonora #drgcirebon #dokterindonesia #doktergigicirebon #doktergigi #doktergigiku #kesunean81 #kotacirebon #like4like

Selamat hari sabtu sahabat ommi.
Di ommi dental ada 2 jenis behel yg dipakai, yaitu behel transparan dan behel logam. Pemilihan antara behel logam dan behel transparan tergantung selera masing masing sahabat ommi. 😊
Yuuuk kami tunggu kedatangan nya di ommi dental. Untuk pemasangan behel dapatkan free wax ortho, sikat gigi ortho dan sikat interdental πŸ˜‰

#praktik #praktikdoktergigi #praktikdoktergigijogja #klinikgigi #klinikgigijogja #behel #whitening #beheljogja #veneer #scaling #info #infokesehatan #infokesehatangigidanmulut #infokesehatanjogja #ommi #ommidental #ommidentaljogja

Hallo selamat selamat untuk gigi barunya Indah Setyo Rini yeay πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰ jangan lupa untuk kontrol setiap 6 bulan sekali dan tetap menjaga kesehatan gigi dan mulut ya. see you πŸ€—πŸ€— #infokesehatangigidanmulut #infopenting #infocirebon #kesehatangigidanmulut #kesehatangigi #gigiku #gigidanmulutsehat #indonesiasehat #pedulikesehatangigi #ayohidupsehat #ayoperiksagigi #bersama #drgyonora #drgcirebon #dokterindonesia #doktergigicirebon #doktergigi #doktergigiku #kesunean81 #kotacirebon #like4like

Selamat siang.
Gambar diatas merupakan contoh pemakaian gigi tiruan cekat. Gigi tiruan cekat merupakan salah satu pilihan dalam bidang prostodonti untuk mengganti gigi yang hilang menggunakan gigi tiruan yang dipasangkan secara permanen di gigi-gigi sekitar gigi yang hilang. Gigi yang tersisa di sekitar gigi yang hilang merupakan tempat dipasangkannya gigi tiruan sekaligus berfungsi sebagai pegangan atau retensi, dengan dilakukan pengasahan atau pembentukan terlebih dahulu. Yuk kembalikan senyum indahmu di ommi dental πŸ˜‰

#praktik #praktikdoktergigi #praktikdoktergigijogja #klinikgigi #klinikgigijogja #behel #whitening #beheljogja #veneer #scaling #gtsl #gtc #info #infokesehatan #infokesehatangigidanmulut #infokesehatanjogja #ommi #ommidental #ommidentaljogja

Gigi Tidak Beraturan

Gigi-gigi yang normal akan tersusun rapi sesuai pada tempatnya. Namun,pada sebagian orang gigi bisa tumbuh tidak beraturan. Ada yang tampak mendesak dan menggangu penampilan wajahnya,tetapi ada pula yang mengatakan seseorang tampak lebih manis berkat senyumnya yang memperlihatkan salah satu giginya yang tidak beraturan (gingsul).
Tanggalnya gigi susu lebih awal atau terlambat dari waktu semestinya sementara gigi tetap sudah tumbuh adalah kedua penyebab gigi tetap tumbuh tidak beraturan,berdesakan ataupun renggang.
Selain itu gigi yang tumbuh tidak beraturan juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan. Contohnya seorang anak memiliki ayah dengan gigi-gigi dan rahang yang besar,sedangkan ibunya memiliki gigi dan rahang yang kecil. Hasilnya si anak mendapat warisan berupa gigi-gigi yang besar dengan rahang yang kecil,sehingga giginya tampak berjejal jejal atau sebaliknya yang tampak renggang antara gigi satu dengan yang lainnya.
#infokesehatangigidanmulut #infopenting #infocirebon #kesehatangigidanmulut #kesehatangigi #gigiku #gigidanmulutsehat #indonesiasehat #pedulikesehatangigi #ayohidupsehat #ayoperiksagigi #bersama #drgyonora #drgcirebon #dokterindonesia #doktergigicirebon #doktergigi #doktergigiku #kesunean81 #kotacirebon #like4like

Selamaat pagi sahabat ommi
Gambar diatas merupakan contoh dari penambalan menggunakan bahan komposit sinar. Yuk yang punya kasus seperti gambar diatas kami tunggu kedatangannya di ommi dental 😊
#praktik #praktikdoktergigi #praktikdoktergigijogja #klinikgigi #klinikgigijogja #behel #whitening #beheljogja #veneer #tambalgigi #scaling #jogja #info #infokesehatan #infokesehatangigidanmulut #infokesehatanjogja #ommi #ommidental #ommidentaljogja

Urutan foto pasien perawatan orto ( behel) pasien klinik ommi dental.
Gambar 1. Foto cetakan gigi sebelum perawatan Behel. Perawatan Behel dilakukan dgn pencabutan 4 gigi premolar dan menggunakan Behel logam
Gambar 2. Foto selama perawatan Behel berjalan
Gambar 3. Foto setelah perawatan Behel selesai dan Behel dilepas
Gambar 4. Foto pemakaian alat retainer
Gambar 5. Foto wajah pasien setelah perawatan orto
*pengambilan foto wajah pasien sudah mendapat persetujuan dari pasien

#praktik #praktikdoktergigi #praktikdoktergigijogja #klinikgigi #klinikgigijogja #behel #whitening #beheljogja #veneer #scaling #info #infokesehatan #infokesehatangigidanmulut #infokesehatanjogja #ommi #ommidental #ommidentaljogja

Gigi depan yang mengalami posisi renggang dapat diatasi dengan beberapa tindakan perawatan dan salah satunya adalah perawatan kawat gigi. Gigi yang posisinya tidak normal/berjejal/ terdapat celah atau jarak antara gigi/gigitan rahang atas dan bawah yang tidak normal dapat berpotensi untuk menimbulkan masalah lain yang lebih berat, oleh karena itu perawatan tersebut bertujuan untuk memperbaiki oklusi gigi atas dan bawah, memperbaiki posisi gigi yang tidak normal hingga didapat hubungan gigi geligi yang harmonis di dalam lengkung rahang yang normal, dengan demikian maka estetika wajah pasien akan lebih baik daripada sebelum perawatan.
Lama waktu perawatan bergantung dari kasus gigi Anda. Pada saat perawatan orthodontik dianggap selesai dan alat dilepas oleh dokter gigi Anda, seharusnya Anda menggunakan alat lepasan seperti yang Anda sebutkan, yang disebut retainer. Tujuannya adalah mempertahankan posisi dan hubungan gigi-geligi yang sudah rapi dan harmonis antara gigi atas dan bawah.
Gigi selalu memiliki kecenderungan untuk bergerak karena adanya gaya saat melakukan gerakan pengunyahan, apalagi saat seseorang masih dalam usia pertumbuhan (rata-rata di bawah 17 tahun) dimana tulang rahang terus bertumbuh dan posisi gigi mengikuti pertumbuhan tulang rahang. Berapapun usia pasien, setelah perawatan orthodontik selesai dan alat dilepas, tetap berpotensi untuk relaps. Usia paling utama dalam memakai behel idealnya 13-15 tahun, namun tidak tertutup kemungkinan jika orang dewasa ingin memakai behel untuk memperbaiki giginya
#infokesehatangigidanmulut #infopenting #infocirebon #kesehatangigidanmulut #kesehatangigi #gigiku #gigidanmulutsehat #indonesiasehat #pedulikesehatangigi #ayohidupsehat #ayoperiksagigi #bersama #drgyonora #drgcirebon #dokterindonesia #doktergigicirebon #doktergigi #doktergigiku #kesunean81 #kotacirebon #like4like

Gigi tersusun atas berbagai lapisan. Lapisan terdalam dari gigi disebut dengan pulpa. Pada pulpa, terdapat serabut-serabut syaraf dan juga pembuluh darah. karena serabut syaraf ini, gigi sensitif terhadap rangsangan dan bisa terasa nyeri ataupun gatal.
Rasa gatal yang muncul di dalam gigi dan gusi kemungkinan menandakan adanya peradangan (inflamasi) di gigi, gusi, dan sekitarnya. Peradangan ini bisa dipicu oleh lubang pada gigi (karies) yang menyebabkan gigi mudah mengalami kontak langsung dengan makanan, minuman, ataupun gesekan dengan gigi lainnya. Selain itu, peradangan ini bisa juga dipicu oleh kontak antara gigi dengan benda asing, seperti bahan tambalan yang digunakan.
Selama rasa gatal yang muncul ringan saja, tanpa disertai keluhan lain seperti bengkak, keluar sekret abnormal dari gusi, sulit mengunyah, dan sebagainya, umumnya kondisi ini hanya berlangsung sementara dan akan mereda setelah tambalan sementara diangkat dan dilakukan perawatan saluran akar.
Karenanya, tidak perlu khawatir ya.. Ikuti saran dokter gigi Anda untuk memeriksakan kembali gigi Anda dan mendapatkan perawatan lebih lanjut.
Sebagai langkah awal, sebaiknya Anda batasi konsumsi makanan yang bisa meningkatkan peradangan pada gigi dan gusi, seperti makanan yang terlalu panas, terlalu keras, terlalu dingin, soda, dan hindari rokok. #infokesehatangigidanmulut #infopenting #infocirebon #kesehatangigidanmulut #kesehatangigi #gigiku #gigidanmulutsehat #indonesiasehat #pedulikesehatangigi #ayohidupsehat #ayoperiksagigi #bersama #drgyonora #drgcirebon #dokterindonesia #doktergigicirebon #doktergigi #doktergigiku #kesunean81 #kotacirebon #like4like

PROMO SEPTEMBER CERIAAA..*πŸ’ƒπŸ»πŸ’ƒπŸ»πŸ’ƒπŸ»
GRATIS ONGKIR se-INDONESIA ✈✈✈
.
.
MELIA PROPOLIS,
Mengandung Biovlavonoids sebagai obat Anti Virus Bakteri dan Jamur. Tidak ada Dosis atau Efek samping. Bisa di Gunakan oleh siapa pun baik Muda/lanjut usia bahkan Balita. Aman di Konsumsi, di Tetes ke Mata, Hidung, Telinga dan lainnya. Aman! Standarisasi BPOM RI & GMP Internasional.
.
.
More info , you can Check πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
Agung Satria Antonov
Wa / Hp : +62812.9744.8584
IG : @lapak_melprobistore
FB Page : agungherbalstore / agung satria Antonov

Thanks for attention
Be a Bless day
God Bless You and Fams πŸ˜‡

#PROMO #PROMOBESARBESARAN #info #Infokesehatan #Infojakarta #infodepok #infobogor #infobandung #infosurabaya #likeforlike #likeforfollow #infokesehatangigidanmulut #infokanker #infotumor #RSJakarta #RSUD

PROMO SEPTEMBER CERIAAA..*πŸ’ƒπŸ»πŸ’ƒπŸ»πŸ’ƒπŸ»
GRATIS ONGKIR se-INDONESIA ✈✈✈
.
.
MELIA PROPOLIS,
Mengandung Biovlavonoids sebagai obat Anti Virus Bakteri dan Jamur. Tidak ada Dosis atau Efek samping. Bisa di Gunakan oleh siapa pun baik Muda/lanjut usia bahkan Balita. Aman di Konsumsi, di Tetes ke Mata, Hidung, Telinga dan lainnya. Aman! Standarisasi BPOM RI & GMP Internasional.
.
.
More info , you can Check πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
Agung Satria Antonov
Wa / Hp : +62812.9744.8584
IG : @lapak_melprobistore
FB Page : agungherbalstore / agung satria Antonov

Thanks for attention
Be a Bless day
God Bless You and Fams πŸ˜‡

#PROMO #PROMOBESARBESARAN #info #Infokesehatan #Infojakarta #infodepok #infobogor #infobandung #infosurabaya #likeforlike #likeforfollow #infokesehatangigidanmulut #infokanker #infotumor #RSJakarta #RSUD

Apakah gigi Anda mempunyai gigi yang berlubaang dan harus dicabut? Kenapaa gigi yang ompong harus diganti dengan gigi tiruan?
1. Apabila gigi yang telah dicabut dan tidak segera diganti dengan gigi tiruan akan mengakibatkan gigi lawan modot ke arah ruang kosong bekas gigi yang telah dicabutkan, gigi gigi sebelahnya juga akan bergeser ke arah ruang kosong tersebut looh.
2. Proses pengunyahan akan terganggu
3. Bisa mengakibatkan pipi kempot 😰

#praktik #praktikdoktergigi #praktikdoktergigijogja #klinikgigi #klinikgigijogja #behel #whitening #beheljogja #veneer #scaling #info #infokesehatan #infokesehatangigidanmulut #infokesehatanjogja #ommi #ommidental #ommidentaljogja

Most Popular Instagram Hashtags