#indonesianculinary

MOST RECENT

.
.

Assalamu 'alaikum wr. Wb. May Peace be with All of Us βœŒπŸ§• .

So, how have The Eidul Fitri Holidays been going? Alhamdulillah, ours have been fabulous; the silaturaheem, the family & relatives, the stories and the food are great. .

And speaking about food, here we are at Sate H. Saba, Rempoa, Ciputat, South Tangerang, Banten Province - Indonesia. Kak Nindy is so into Chicken Skewers with Peanut Sauce plus Long Rice-Cake a.k.a Sate Ayam + Lontong (yep, such a long long translation. rΓ¨betπŸ€”) tonight. We had been going round and round to find Sate Ayam stalls. However, there are a lot of food-stalls & restos which are close during the Eid Holidays. And Kak Nindy wanted nothing else, not even pizza. Well, no wonder, authentic Indonesian food such as these beautiful Sate Ayam are indeed irresistible and irreplaceable. .

At last, Kak Nindy has finally got her Sate Ayam, so that we could go back home and everyone is happy. Alhamdulillaah. And we are wishing you, Friends, high-quality Eidul Fitri Holidays with your beloves ones πŸ‘¨β€πŸ‘©β€πŸ‘§β€πŸ‘¦πŸ‘¨β€πŸ‘©β€πŸ‘§πŸ‘ͺ. .

Wassalamu alaikum wr. Wb .

#eidholidays #eidholidays2018 #liburlebaran #blessedeidulfitri #lebaranbersamakeluarga #liburlebaranceria
#sateayam #sateayamrempoa #chickenskewers #indonesianfood #indonesianculinary #indonesiancuisine #authenticindonesianfood #authenticindonesiancuisine #authenticindonesianculinary #authenticallyindonesia #irresistiblefood #irresistiblecuisine #irreplaceableindonesia

Gegara pengen ikut ngerasain keluarga yg jauh disana lagi pada bakar sate. Tergerak hati langsung mencari. Dan ini sate nya... . Fufufu gak mau kalah... Mamam kuy

#foodporn #foodpornandshare #foodstories #fooddrama #instafood #satay #satekambing #indonesianculinary #indonesianfood #indonesiantaste #foodstreet #instapict #tukangjajan #jajanterus #alhamdulillah

Konon katanya utk bikin 1 kg rendang dibutuhkan 5 butir kelapa uk besar diambil kanilnya trus di masak ber jam2 sampe kanil berminyak berubah jd blondo... awal2 nyoba bener2 ngikutin resep ini walopn ssdhnya badan pegel smua...dasar pemalas cari cara lah gmn biar bisa bikin yg versi 'malas'nya....inti dr byk santan adl biar blondo nya jg byk...so, coba resep ala akyuh...beli blondo di pasar campur bumbu dan santan pres (di postingan ini q malah cm pake santan instan πŸ˜€)...penampakan blondo di slide 2 ya....jgn lupa tambah pekak/bunga lawang/star anis plus daun kunyit....rendang ga melulu hrs daging ato ayam...pernah bikin rendang kentang pleci, jamur tiram, gori 🀣🀣🀣...yg plg ekstrim prnah bikin rendang tempe tak bawa keskolah pd ga nyangka dikira daging (temanku pd halu kabotan utang 🀣🀣🀣🀣)
#rendang #indonesianculinary #foodie #foodporn #simplerendang #homemadefood #foodlover #simplereceipt

Local food .. Nila goreng mercon .. pedes nya sama pol nya dengan ayam mercon #foodphotography #fooddocumentation #jakartaphotoclub #indonesianculinary

Local food .. Ayam goreng mercon .. pedess nya pol #foodphotography #fooddocumentation #jakartaphotoclub #indonesianculinary

Regrann from @dewie_kitchen - Hay Mantemanku semuanyaaa...siapa yang ketupat dan burasnya masih ada😁cuss langsung aja buat kuah asam ini segerrrr bangettt πŸ˜πŸ˜‹ayam boleh ganti ikan,daging sesuai selera aja yaaπŸ˜‰
.
KUAH ASAM AYAM by @dewie_kitchen .
Bahan :
1 ekor ayam
1/2 buah jeruk nipis
800ml air putih
1/4 sdt lada bubuk
3 siung bawang putih,haluskan
1 ruas kunyit,haluskan
10 cabe rawit utuh
2 cabe besar merah dan ijo iris halus
2 buah tomat sayur ijo ,potong2
7 siung bawang merah iris halus
5 siung bawang putih iris halus
2 ruas jahe geprek
2 batang seray geprek
2 lembar daun pandan
garam,kaldu secukupnya .
.
Caranya :
1.didihkan air beserta seray,jahe,irisan bawang merah,bawang putih,cabe besar,cabe rawit utuh dan daun pandan.
2.masukkan bumbu yang dihaluskan,lada bubuk ayam,garam,kaldu masak hingga ayam matang.
3.terakhir masukkan air jeruk nipis dan tomat,aduk-aduk2 masak ulang sampai tomat agak layu,angkat dan sajikan.
.
.
#resepmasakanindonesia#kulinerindonesia#masakanindonesia#kuliner#makassar#bali#jakarta#bandung#kulinermakassar#cintaindonesia#indonesia#kulineraddict#doyancooking#doyanmasak#hobimasak#sukamasak#bakingcookingpemula#masakanrumahan#tutorialmasakan#tipsmemasak#resepkokiku#guniezzt#reseprumahan#instacook#instalike#likeforlike#like4like#tradisionalfood#culinary#indonesianculinary

Ok, so a traditional Indonesian kitchen is not feasible in the Netherlands. But for truly authentic flavor a wood fired kuali (claypot) is a must. How about a brick stove, like Restaurant Noma used in Tulum? Would that be possible/allowed? Photo by Iksa Menajang #indonesianfood #indonesianculinary #indonesiangastronomy

#Repost @cici.warawiri (@get_repost)
・・・
NASGOR PANG #edisilebaran

Msh euforia nya lebaran ni yaa gaes. Btw, pada lebaran dmn ni?? 😁 Asyiiik pasti lg sama keluarga yess.. Drtd Cikmin laper pengen makan yg enak, tapi mager gegara jalanan macet. Bbrapa kali pesen makan lewat @grabid alias grab-food trpaksa membatalkan krn bnyk yg tutup. Sedih yaaa. Stlh hopeless untung ni trnyata @nasgorpang bukaaa 😍

Gak diragukan lg ni @nasgorpang mah enak binggo yaa. Km udh pada cobain blm? Klo blm, bsok pas pd balik ke Jogja bisa cuss lgsg coba. Yg di Jogja mager dan laper bisa pesen lewat @grabid atau @gofoodjogja 😍 Mantab yaaa.. Cm ni hari tumben²an ni porsinya irit bet yaaa.. Wahaha, next time kalo dibungkus ksh bnyak donk.. Biar wareg 😜
~
🍚 Nasi Goreng Ayam
πŸ’° 17K (via aplikasi)
⌚ 18.30 - Habis
πŸ“ cek πŸ‘‰ @nasgorpang

#ciciwarawiri #nasgorpang #nasgorpedas #nasigoreng #nasigorengayam #grabfood #kulinermalam #kulinermalamjogja #lapertengahmalem #laperbaper #foodpic #foodporn #foodtrip #foodpost #foodgram #foodjournal #foodhunter #indonesianfood #indonesianculinary #indonesiantaste #yogyakarta #indonesia

> Sate Klathak <
---
Buat yang penasaran sama sate klathak, mumpung lagi di Jogja kudu coba karena di Bantul surganya sate klathak. Mimin aja baru sekali makan sate klathak karena takut gak doyan. Ternyata ya begitulah, kenyel-kenyel kek kurang mateng.
Sate Klathak Pak Pong yang tiap harinya rame kalo nunggu pesenan bisa kali 1-2 jam. Gatau deh kalo liburan begini pasti makin lama. Ya masakan disini begitu ajah sih, kalo menurut mimin kurang cucuk sama nunggunya
---
SATE KLATHAK PAK PONG
πŸ“ͺ Jalan Imogiri Timur Km. 10, Wonokromo, Pleret, Bantul (Timur Stadion Sultan Agung)
πŸ•™ 09.00 - 23.30
πŸ’° 20an sekian untuk masing-masing menu Sate Klathak, Kicik, Tongseng
πŸ‘ 7.2/10

#jajandhisik #jajanjogja #jajan #makandijogja #jogja #jogjakarta #yogyakarta #kuliner #kulinerjogja #culinary #yummy #tasty #delicious #food #foodie #foodstagram #instafood #foodgasm #foodporn #foodpics #hungry #indonesianfood #indonesianculinary #explorejogja #pakpong #sateklathak #sateklathakpakpong #traditionalfood #kambing #satekambing

Selamat malam πŸ˜„ Bagaimana libur lebarannya, Sahabat DS? Pastinya penuh dengan kehangatan dan kegembiraan dalam berbagai perjumpaan dan silaturahmi, ya 😊
.
Dapur Solo resto dan lunch box kembali beroperasi besok, Rabu, 20 Juni 2018.
.
Jam buka resto: 10.00-22.00
Jam buka DS lunch box: 07.00-18.00
.
Menerima kembali pemesanan nasi kotak via telepon maupun web order di
🌐 www.dapursolo.com/nasikotak
.
Untuk info lebih lanjut terkait pricelist, pemesanan, dan produk kami, silakan kunjungi 🌐 website kami πŸ˜ƒ
.
Terima kasih, selamat malam dan selamat beristirahat πŸ˜‰πŸŒƒ
.
.
.
.
.
#tasteofsolo #ahlinyadadakan #dapursololunchbox #dapursolo1988 #dapursolo #nasikotak #kulinersolo #idulfitri #kulinerjakarta #kulinerindonesia #menutradisional #restojakarta #nasikotakjakarta #tumpengayu #dapursolonyswan #anakjajan #indonesianculinary

.
Piknik santay di pantay cahh..
Karena Tulungagung bisa dijuluki kota seribu pantai πŸ–πŸ
Kali ini ke Pantai Gemah plus Pantai Bayem,
Tak lengkap dong yes kalo ga kulineran ikan bakar dan temen-temennyaaa 😍
Ada ikan Tuna Bakar Kecap lalu Udang dan Cumi Asam Manis yang bikin lidah berdisko dan sambel bawangnya yang ambooy lamak niaan jadi pelengkap menu makan siang dipinggir pantai,nikmat mana lagi yang kau dustakan πŸ˜‡
Yang ini di Warung Ikan Bakar Mak Na ya cah,lokasinya pintu masuk yang tengah belok aja ke kanan pasti ketemu,rekomen buat makan siang bareng keluarga or kawan-kawan lho..
πŸ“Έ : Udang Asam Manis - Cumi Asam Manis - Tuna Bakar Kecap
🏠 : Warung Ikan Bakar Mak Na
πŸ“Œ : Area Pantai Gemah
πŸ’± : Udang 60k - Cumi 50k - Tuna Bakar 60k (harga per-ons) - Nasi 5k
πŸ‘Œ : Rekomen
🍴 makaaaann πŸ˜‹
#makansiang #maksi #lunch #ikanbakar #udangasammanis #cumiasammanis #shrimp #squid #tuna #seafood #yummy #delicious #pantai #vitaminsea #galeripanganlokal #kulinertulungagungkekinian #kulinerjatim #indonesianculinary #foods #foodshare #foodlover #foodporn #foodreview #meizu #like4like #instalike #instayum #instafood #instagood #instagram

ini namanya tempe menjes. setiap saya pulang ke kepanjen yang terletak di kabupaten malang, budhe saya selalu gorengkan makanan ini. saya gak tahu persis tempe menjes ini terbuat dari apa. ada yang bilang dari kedelai hitam atau ampas tempe, ada juga yang bilang terbuat dari campuran kacang dan kedelai, serat singkong dan bungkil kedelai. yang di foto saya ini kayaknya jenis menjes kasar. sementara dikenal juga namanya menjes halus yang katanya terbuat dari ampas tahu dan ampas kelapa. makanan khas malang ini buat saya lebih enak dimakan saat masih hangat, sambil ditemani cabe rawit dan segelas teh. sementara kalau sudah dingin rasanya jadi kurang menarik lagi, hehehehe πŸ˜‚
.
#tempemenjes #kulinermalang #kulinerjawatimur #indonesianculinary #malangfood #eastjavaculinary #friedtempe #tempe

Edisi Kuliner Indonesia, Bali - Tahu Kupat Gunting IDR 35,000 disebut tahu kupat gunting karena semua bahannya digunting bukan dipotong pake pisau, rasanya mirip ketoprak cuma bedanya yg ini ga pake bawang putih di bumbu kacangnya
.
.
.
#fooddiary #indonesianfood #indonesianculinary #Bali #balinesefood

Edisi Kuliner Indonesia, Bali - Nasi Bejeg IDR 45,000 isiannya lengkap pake lawar, ayam suwir, sate lilit, kuah kuning plus krupuk dan telur
.
.
.
#fooddiary #indonesianculinary #indonesianfood #Bali #balinesefood

Most Popular Instagram Hashtags