#indonesiabebastuberkulosis

MOST RECENT

Tadi pagi
• bersama dua mbakku yang sangat menentukan keberlangsungan aktivitasku 😬☺️
• terima kasih pak #arifinpanigoro sudah menjadi host yang baik.
.
.
#unitetoendtb
#stoptbpartnership
#indonesiabebastuberkulosis

Pertemuan Forum Stop TB Partnership (FSTPI).
.
.
Dalam pertemuan ini selain mempresentasikan hasil dari kampanye yang dilakukan oleh FSTPI, juga kampanye dari J&J, Freeport dan Challenge TB. Di akhir pertemuan Bpk. Arifin Panigoro selaku ketua FSTPI menyampaikan rencana FSTPI untuk menjadi legal organisasi dalam waktu dekat ini. Bersama menuju #indonesiabebastuberkulosis #tosstbc
.
.
#stoptbpartnership #unitetoendtb #challengetb #kncv #usaid #kemitraan

Seluruh Staff Puskesmas Wania bersepakat untuk saling berkolaborasi dan bekerjasama dalam untuk berkontribusi dalam Program Penanggulangan #TBC di Wilayah Kecamatan Wania, Mimika #Papua. Untuk Rakyat Papua demi Bangsa #Indonesia.
.
.
.
Foto oleh Betty Nababan | Teks: Dikki Pramulya
#tuberculosis #tosstb #indonesiabebastuberkulosis #challengetb #kncv

Salam TOSS Tb..(Temukan Tuberkulosis Obati Sampai Sembuh) dari UPTD dan Kader Tb pengasinan Bekasi.
#tosstb
#indonesiabebastuberkulosis ✋✋

Edukasi & promosi kesehatan kepada pasien, masyarakat & keluarganya untuk mencegah penularan & berkembangnya penyakit tuberkulosis (TB). Stop TB dgn Dots. #penyuluhan #penyuluhankesehatan #indonesiabebastuberkulosis #apotekerindonesia

24 MARET 2018
WORLD TUBERCULOSIS DAY
Katanya sih di Indonesia ada sekitar 450.000 kasus Tuberkulosis baru per tahun. Tapi, masih banyak masyarakat yang belum tau nih tentang si Tuberkulosis, akhirnya terdiagnosis penyakitnya lambat, pengobatan lambat, dan udah nular ke mana mana. JANGAN SANTAI, karena penyakit yang satu ini gampang banget nular, lewat udara ketika batuk dan bersin. Ga mau dong, Kamu yang sakit Tuberkulosis, eh satu keluarga ternyata ketularan Kamu 😂

Waspadai gejala nya -Batuk berdahak lebih dari 2 minggu -Demam -Keringat malam -Tiba tiba berat badan turun, Padahal pola makan seperti biasa -Bisa sesak -Wah ternyata di sekitar Kamu ada yang Batuk batuk juga, Kamu dicurigai ketularan
TERUS GIMANA DONG?
Cek dahak aja dulu ke Puskesmas, buat memastikan bener ga tuh Tuberkulosis. Pengobatannya gratis kok, yang penting konsisten berobat selama 6-9 bulan, dan bisa sembuh.

Foto foto ini diambil oleh saya yang masih pemula jadi fotografer, di dalam acara World TB day bersama @ghinitiativeid di Pasar Jatinegara.
#worldtbday2018 #indonesiabebastuberkulosis

#Repost from @challengetb_ina by @quicksave.app
・・・
Lagi Batuk? Flu?
Yuk simak bagaimana etiket yang tepat saat kita batuk dan bersin.
.
.
.
#tosstb #indonesiabebastuberkulosis #unitetoendtb #InstaSaveApp #QuickSaveApp

Lagi Batuk? Flu?
Yuk simak bagaimana etiket yang tepat saat kita batuk dan bersin.
.
.
.
#tosstb #indonesiabebastuberkulosis #unitetoendtb

Pertemuan koordinasi dalam pelaksanaan contoh uji dan rujukan bagi pasien TB resisten obat 💉💊😁
#ATLMLampungUtara
#indonesiabebastuberkulosis
#HotelGrahaWisata

Peserta yang dapat mempraktekan etika batuk mendapatkan souvenir.
Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia 24 Maret 2017.

#tosstb #stoptb #indonesiabebastuberkulosis

Pemberian souvernir kepada peserta yang bertanya disession tanya jawab.

#tosstb #stoptb #indonesiabebastuberkulosis #rsudcempakaputih

Presentasi tentang tuberkulosis oleh dr. Christa Fatima

Gerakan masyarakat menuju Indonesia bebas tuberkulosis #tosstb #stoptb #indonesiabebastuberkulosis #rsudcempakaputih

TB!!! 😱 *long caption alert*
Apakah TB (tuberkulosis) itu? TB adl penyakit menular yg disebabkan oleh kuman TB (Mycobacterium Tuberculosis). Bgmn penularannya? Kuman TB keluar ke udara (melalui percikan dahak) saat penderita TB batuk, bersin atau berbicara. Jika terhirup oleh orang lain dg kondisi daya tubuhnya rendah, org tersebut sangat berisiko tinggi utk tertular.
.
TB itu bukan mitos, bukan penyakit yg cuma didengar atau sekedar dibaca di buku sekolah. TB ini nyata adanya, di sekitar kita! Bahkan hampir setiap hari saya bertemu dengan penderita TB! *iyalah, dinas di ruang infeksi paru 😛
.
Lantas apa gejalanya? Gejala utama batuk baik berdahak maupun tidak berdahak. Gejala lain meliputi demam berkepanjangan, sesak napas dan nyeri dada, berkeringat tanpa sebab (terutama sore-malam), badan lemas nafsu makan berkurang, serta BB menurun.
.
Bagamana pencegahannya? Makan bergizi! 🍇🍗🍶Ini penting banget untuk daya tahan tubuh. Hal kecil lain yg perlu dilakukan seperti membuka jendela agar sirkulasi dan sinar matahari masuk ke ruangan, jemur alas tidur, vaksin BCG, olahraga teratur, dan hindari merokok 💕
.
Kenali TB. Jika menemukan gejala di atas, segera bawa ke pkm atau rs terdekat 😃
#worldtbday #germas #indonesiabebastuberkulosis

Selamat Hari Tuberkulosis Dunia. Cc @lknu #NahdlatulUlama #IndonesiaBebasTuberkulosis

Seminar Bahan Pelatihan Pengawas Menelan Obat (PMO) Tuberkulosis.
Salah satu hasil seminar kemarin adalah 5 Tugas PMO yaitu:
1. MENDAMPINGI orqg yang memiliki gejala TB untuk memeriksakan diri ke Unit Pelayanan Kesehatan
2. MEMASTIKAN pasien TB menelan obatnya secara teratur hingga dinyatakan sembuh
3. MEMANTAU pengobatan pasien TB termasuk efek samping pengobatan
4. MENGANJURKAN pasien TB untuk melakukan pemeriksaan dahak ulang
5. MENYULUH memberikan penyulihab TB kepada pasien TB, keluarga dan masyarakat umum.

Jadi ingatttt
TOSS (Temukan Obati Sampai Sembuh)
Indonesia... Bebas tuberkulosis

#lentera_AMW
#akbidmedikawiyata
#indonesiabebastuberkulosis
#PMO

Tuberkulosis sudah dikenali sejak abad 19, merupakan penyakit kuno, dan merupakan sebab kematian salah satu mummi Mesir 600 tahun sebelum Masehi.
.
1. Tuberkulosis dapat diobati.
.
2. Obat TB dapat diperoleh dengan cuma-cuma di fasilitas yang menyediakan.
.
3. Waspada jika anda batuk berdahak lebih dari 2 minggu, berat badan turun yang tidak dapat dijelaskan sebabnya, berkeringat malam hari.

#pelkesi #gkjw #promkes #ykgkjw #yayasankesehatan #sayapeduliTB #TOSSTB #UnitedToEndTB #StopTBdimulaidarisaya #rsgw #rsgwponorogo #rumahsakit #ponorogo #kotareyog #ponorogosehat #ponorogoawesome #ponorogohits #igersponorogo #ponorogobagus #instaponorogo #indonesiasehat #radarponorogo #kabponorogo #indonesiabebastuberkulosis

Most Popular Instagram Hashtags