#ilmu

MOST RECENT

Bismillah, barakallahu'fiik Ustadz Habib Salim al-Muhdor
.
.
Dari An Nu’man bin Basyir radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

أَلاَ وَإِنَّ فِى الْجَسَدِ مُضْغَةً إِذَا صَلَحَتْ صَلَحَ الْجَسَدُ كُلُّهُ ، وَإِذَا فَسَدَتْ فَسَدَ الْجَسَدُ كُلُّهُ . أَلاَ وَهِىَ الْقَلْبُ
.“Sesungguhnya di dalam tubuh ada segumpal darah. jika segumpal darah tersebut baik maka akan baik pulalah seluruh tubuhnya, adapun jika segumpal darah tersebut rusak maka akan rusak pulalah seluruh tubuhnya, ketahuilah segumpal darah tersebut adalah hati.” (HR. Bukhari no. 52 dan Muslim no. 1599).
.
Ibnu Rajab Al Hambali rahimahullah mengisyaratkan bahwa baiknya amalan badan seseorang & kemampuannya untuk menjauhi keharaman, juga meninggalkan perkara syubhat (yang masih samar hukumnya, -pen), itu semua tergantung pada baiknya hati. Lihat Jaami’ul ‘Ulum wal Hikam, 1: 210.
.
Para ulama katakan bahwa walaupun hati (jantung) itu kecil dibandingkan dengan bagian tubuh yang lain, namun baik dan jeleknya jasad tergantung pada hati. (Lihat Syarh Muslim, 11: 29). .
.
Para ulama katakan bahwa hati adalah malikul a’dhoo (rajanya anggota badan), sedangkan anggota badan adalah junuduhu (tentaranya). Lihat Jaami’ul ‘Ulum, 1: 210.
.
Baca Selengkapnya : https://rumaysho.com/3028-jika-hati-baik.html
.
.
#regrann_ #post @instadakwahvideo
.
.
#usthabibsalimalmuhdor #instadakwahvideo #habibsunnah #dakwahsunnah #dakwahtauhid #manhajsalaf #hati #akhlak #cintasunnah #dakwahsunnah #adab #ilmu #amal #negeriakhirat #yukngaji

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ .
Tentu itu bukan aku
Si wanita yang berhasil menyita perhatianmu
.
Karya : @_ekana
Suara & Editor : @catatansenja_maira
.
.
Sumber tertera pada postingan .
.
Dakwah & Inspirasi | Turn On Post Notifications ↗↗↗ اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ .
♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥
.
Follow juga : @infokesehatan_ig
Follow juga : @tipsmobil
Follow juga : @kangenjogjaku
Follow juga : @cetak_undanganmurah_
Follow juga : @sewa.mobil_jogja
♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥
.
#1minutebooster #negeriakhirat #hijrah #istiqomah #hadits #beranihijrah #dakwahjomblo #dakwahnyajogja #yukhijrah #beraniberhijrah #nasehatulama #motivasi #dakwah #ilmu #baper #berbagisemangat #indonesiatanpapacaran #semangathijrah #berhijrah #remajaislam #sahabatsurga #ikhwan #akhwat #jogja #felixsiauw #hananattaki #adihidayat #ustadabdulsomad #syafiqrizabasalamah #mahasiswamuslim

Pesawat = Iman
-
Iman tinggi kuat terkendali
Iman rendah lemah terkalahkan.

Contoh nyata naik pesawat.
Semakin tinggi terbang ,semakin kecil melihat daratan (dunia)
Dan itu artinya dunia tak ada apa apanya di banding iman yang baik, terjaga, dan kokohnya.
Jika gaya mu sekarang di kelas tinggi mungkin duniamu sekarang sebesar khayalan.

Butuh pengakuan dunia apa Tuhan pencipta?
Dunia sementara, iman di akhirat selamanya.

Masih bisa bangga dengan yang kau punya? pamerkan segalanya, seperti yang lain tak ada saja.

Jangan bangga yang statusnya sementara, banggalah jika iman mu ada di dada dan masih terjaga.

Dunia bukan sekedar bergaya,
Dunia bekal kamu ke surgaNya.
- [ 📝dwik.rw 🍂] @worldofika | #pictureofika

#notetoself
#selfreminder

#notesoftheday

CADAR (perempuan), CINGKRANG (laki laki), JENGGOT(laki laki) itu TERORIS?

Banyak sekali anggapan masyarakat bahwasanya cadar bagi perempuan, jenggot dan cingkrang bagi lelaki adalah anggapan penganut terorisme. Padahal terorisme itu masalah pemahaman bukan di penampilan.

Jadi kita sebagai warga negara yang baik dan menjunjung tinggi nilai kehormatan, kita haruslah menghormati mereka yang berpenampilan seperti itu. Jangan sampai kita memfitnah yang tidak2.

Kalau ada teroris yg mengenakan pakaian begitu, jangan salahkan penampilannya, tapi salahkan pemahamannya. Karena Islam telah berlepas dirj dari orang2 yang berpemahaman demikian.

BAGI kalian yang mungkin dilarang orang tuannya karena anggapan ortu kalian penampilan begitu adalah teroris, berikan saja video ini. Moga Allah mudahkan kalian untuk mengamalkan ajaran Islam. :)
Cr
Klikuk.com
Rumaysho.com
Tribunnews.com #cadar #hijab #bukanteroris #hijrah #1minutebooster #ilmu #polisi #syafiqrizabasalamah #tausyiahku #dakwahislam #motivasi #hijrahmuda #indonesia #islam #himbauan #info #wanita #pria #muslim #muslimah #mahasiswa - #regrann

Tanda-tanda llmu yang Bermanfaat
.
Bertanyalah kepada dirimu sendiri, seberapa besar bagianmu dari tanda ilmu yang bermanfaat, yaitu:
.
1. Beramal dengannya
2. Tidak suka penyucian, pujian dan takabbur atas makhluk Iain
3. Bertambahnya sikap tawadhumu setiap kali bertambah ilmu
4. Menjauhkan diri dan ambisi kekuasaan dan popularitas duniawi
5. Menghindari klaim berilmu
6. Berburuk sangka kepada diri sendiri, berbaik sangka kepada orang lain, sebagai bentuk kewaspadaan agar tidak menuduh mereka.
.
Sumber : Syarah Hilyah Thalibil Ilmi - Syaikh Utsaimin rahimahullah

@worldofika | #pictureofika

#notetoself
#selfreminder

#notesoftheday

Jika anda ingin memiliki bisnis namun tidak tau berbisnis apa?
Mau jualan juga tidak tau apa yang mau dijual?
Mau jadi reseller / dropship tidak punya distributor?
Atau anda sudah punya bisnis tapi tidak berkembang?

Kami punya solusinya. 😊
Paytren adalah bisnis jaman future
- bisnis termurah tapi hasil dahsyat
- tidak perlu cari distributor
- bahkan tidak perlu cari pembeli, tapi pembeli yg mencari anda
- tidak perlu cari mentor karena sudah pasti di mentoring oleh leader handal yg berpenghasilan lebih dari ratusan juta/bulan
- kami sediakan Web untuk promosi
- hanya mengandalkan Sosmed saja untuk menjalankan bisnisnya
- materi kuliah bisnis sudah disediakan
- bisnisnya berjangka panjang, seumur hidup bahkan bisa diwariskan
- bimbingan full nonstop
- dan masih banyak lagi yg pasti membuat anda keenakan merasakan keuntungan dari Paytren. 😊

Tunggu apa lagi?
Konsultasi & bimbingan Aktivasi bisnis Syariah Hubungi
📲WA : 0838 2033 4888
Atau klik link di bio..
.
.
Semoga Allah Memudahkan semua urusan kita...
Jangan lupa sholawat nya yaaa...
.
۞اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ۞ .
#dakwah #hijrah #TeamSuccessPayTren #muslimah #muslim #ceramah #tausiyah #sunnah #kajian #ustadzabdulsomad #pemudahijrah #motivasi #inspirasi #hijab #indonesia #ilmu #dakwahislam #kajianislam #_nuraidahs #beraniberhijrah #aswajaja #islamicquotes #ustadzadihidayat #dakwahtauhid #testimonipaytrenaidah #istiqomah #jomblo #ngaji #taubat

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ .
Ketika banyak masalah menghampiri hidup kita. Jangan mengeluh ! Karena sesungguhnya dibalik masalah tersebut, selalu ada kebaikan yang membersamainya.
.
.
Jazakallahu Khoiron
Ustadz Adi Hidayat Lc MA
@ustadzadihidayat
.
.
Sumber tertera pada postingan .
.
Dakwah & Inspirasi | Turn On Post Notifications ↗↗↗ اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ .
♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥
.
Follow juga : @infokesehatan_ig
Follow juga : @tipsmobil
Follow juga : @kangenjogjaku
Follow juga : @cetak_undanganmurah_
Follow juga : @sewa.mobil_jogja
♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥
.
#1minutebooster #negeriakhirat #hijrah #istiqomah #hadits #beranihijrah #dakwahjomblo #dakwahnyajogja #yukhijrah #beraniberhijrah #nasehatulama #motivasi #dakwah #ilmu #baper #berbagisemangat #indonesiatanpapacaran #semangathijrah #berhijrah #remajaislam #sahabatsurga #ikhwan #akhwat #jogja #felixsiauw #hananattaki #adihidayat #ustadabdulsomad #syafiqrizabasalamah #mahasiswamuslim

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ .
- Hm, kamu berada dipilihan yang mana nih?
Tag mereka💗
.
.
By 🎨@nilaluthfiarahmi
.
.
Sumber tertera pada postingan .
.
Dakwah & Inspirasi | Turn On Post Notifications ↗↗↗ اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ .
♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥
.
Follow juga : @infokesehatan_ig
Follow juga : @tipsmobil
Follow juga : @kangenjogjaku
Follow juga : @cetak_undanganmurah_
Follow juga : @sewa.mobil_jogja
♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥
.
#1minutebooster #negeriakhirat #hijrah #istiqomah #hadits #beranihijrah #dakwahjomblo #dakwahnyajogja #yukhijrah #beraniberhijrah #nasehatulama #motivasi #dakwah #ilmu #baper #berbagisemangat #indonesiatanpapacaran #semangathijrah #berhijrah #remajaislam #sahabatsurga #ikhwan #akhwat #jogja #felixsiauw #hananattaki #adihidayat #ustadabdulsomad #syafiqrizabasalamah #mahasiswamuslim

@Regran_ed from @bagasmaulanasakti - CADAR (perempuan), CINGKRANG (laki laki), JENGGOT(laki laki) itu TERORIS?

Banyak sekali anggapan masyarakat bahwasanya cadar bagi perempuan, jenggot dan cingkrang bagi lelaki adalah anggapan penganut terorisme. Padahal terorisme itu masalah pemahaman bukan di penampilan.

Jadi kita sebagai warga negara yang baik dan menjunjung tinggi nilai kehormatan, kita haruslah menghormati mereka yang berpenampilan seperti itu. Jangan sampai kita memfitnah yang tidak2.

Kalau ada teroris yg mengenakan pakaian begitu, jangan salahkan penampilannya, tapi salahkan pemahamannya. Karena Islam telah berlepas dirj dari orang2 yang berpemahaman demikian.

BAGI kalian yang mungkin dilarang orang tuannya karena anggapan ortu kalian penampilan begitu adalah teroris, berikan saja video ini. Moga Allah mudahkan kalian untuk mengamalkan ajaran Islam. :)
Cr
Klikuk.com
Rumaysho.com
Tribunnews.com #cadar #hijab #bukanteroris #hijrah #1minutebooster #ilmu #polisi #syafiqrizabasalamah #tausyiahku #dakwahislam #motivasi #hijrahmuda #indonesia #islam #himbauan #info #wanita #pria #muslim #muslimah #mahasiswa

Assalamu'alikum video @nussaofficial ini adalah video edukasi untuk anak kecil yang memberi kan ilmu tentang agama islam .
.
.
.
.
#nussa #kids #motivasi #education #islam #likeforlikes #cute #smart #ilmu

🤗🤗
.
Yang suka kucing, mana suaranyaa..🧕🧕
.
_________
.
"Dan Allah menciptakan semua jenis hewan, sebagian ada yang berjalan di atas perutnya dan sebagian berjalan dengan dua kaki, sedang sebagian yang lain berjalan dengan empat kaki. Allah menciptakan apa yang Dia kehendaki. Sungguh, Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu."
(QS. An-Nur 24: Ayat 45)
.
.

Klik Like ❤ + Komen yg sopan
Tag & share @...
.
.
@sahabatsurga
Media Berbagi Inspirasi .
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ ➖➖➖
.
.
#inspirasi #nasihat #tausiyah #hijrah #ceramah #dakwah #hidayah #muslimah #hijab #kekinian #jomblo #trending #baper #akunislami #motivasi #khimar #gamis #parenting #viral #pp #jilbab #ngaji #ilmu

Coba kita cek…


Dari sekian anda sholat, ribuan kali rukuk ribuan kali sujud, dari takbir sampai salam, berapa persen bacaan sholatnya yang udah kita pahami.
Bagaimana sholat kita khusuk kalau kita gak paham apa yang dibaca. •


Barakallahu fiik.. 👳:ustadz Adi Hidayat, Lc., MA. •


👉Semoga bermanfaat. •

Yuk ikut serta dalam menyebarkan kebaikan. •
Semoga menjadi amal jariyah bagi diri kamu & orang lain. • “Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893).
----------------------- .

#beraniberhijrah #beranimenjadilebihbaik #pemudahijrah #kajianislam #1minutebooster #ustadzabdulsomad #hananattaki #inspirasi #motivasi #aswaja #ceramah #tausiyah #muhasabahdiri #salaf #hijrah #hidayah #ilmu #taubat #islam #nasehat #johanvlntno #dakwah #jannah #quran #ustadzadihidayat #habibrizieq #keepistiqomah #oneminutedakwah #pejuangtahajjud #sunnah

“Jangan bersangka buruk dengan Allah”
.
#repost
Bila kita ditimpa musibah cepat sekali kita su’udzan dengan Allah. Jangan macam tu, bersangka baik lah dengan Allah kerana Allah sentiasa berhusnudzan dengan kita. .
Speaker : @alifteega
.
Ilmu Tambahan :
1)Menduga-duga tentang pemberian Allah, terutama bersangka buruk kepada Allah atas kesemua nikmatnya adalah perbuatan dosa. Kita dilarang menduga atau berprsangka buruk bahawa Allah telah mengurangi kasih sayang dan pemberiannya.
.
2)kita mestilah merasakan pemberian Allah sebagai anugerah, dan kita juga harus dapat merasakan ujian dari Allah itu juga suatu anugerah kasih sayang dari Allah swt. Hikmahnya apabila kita dalam keadaan kesusahan, atau sedang tertimpa bencana, kita akan bertambah dekat kepada Allah swt.
.
3)Kasihnya Allah dengan kita hingga disaat kita niat untuk melakukan dosa Allah masih lagi memerintahkan malaikat supaya tidak mencatat lagi hingga kita benar2 melakukannya. Dan andai kita melakukan dosa, Allah buka peluang untuk kita bertaubat kepada Allah. Jadi husnudzan dengan Allah, kerana Allah sentiasa husnudzan dengan kita.
.
#teega #dakwah #alifteega #kongsi #ilmu #manfaat #tarbiah #muhasabah #perbaikidiri #hijrah #ubah #kebaikan #jommuhasbahdiri #jomperbaikidiri #60saat

Jangan suka ngerjain orangtua yaa..
.
Petik Hikmahnya...
.
.

Klik Like ❤ + Komen yg sopan
Tag & share @...
.
.
@sahabatsurga
Media Berbagi Inspirasi .
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ ➖➖➖
.
.
#inspirasi #nasihat #tausiyah #hijrah #ceramah #dakwah #hidayah #muslimah #hijab #kekinian #jomblo #trending #baper #akunislami #motivasi #khimar #gamis #parenting #viral #pp #jilbab #ngaji #ilmu

#Repost @401production (@get_repost)
・・・
🔥PENDAFTARAN DROPSHIP DIBUKA !!! 🔥
.
Jom sertai team dropship Alif dan Aisyah. Jangan risau kami tak garang pun. Kami nak guide kalian semua, nak bantu kalian semua agar capai apa yang kalian impikan. InsyaAllah kami akan bantu sebaiknya, selebihnya adalah usaha kalian semua.
.
Jangan risau Tiada yuran yang dikenakan, bahan marketing disediakan, cara menjual akan diajar, dan macam2 lagi. Okay! group ni juga Alif dan Aisyah bukan hanya ajar cara berniaga tapi juga ilmu berdakwah. Aisyah dengan Alif bukan dah tak sabar nak tunjukkan cara berniaga yang betul. Jadi jom sertai sekarang.
.
Sebelum tu Alif minta satu sahaja, kalian repost video ni di Instagram kalian, sebab Alif dan Aisyah nak bantu ramai lagi. Kalau dah repost baru kalian akan diterima. Ini saja satu-satunya syarat yang kami tetapkan. Okay ? Jom!!
.
Dah repost, whatsap 0192539489 !!! Bagitahu “saya nak join Team dropship Alif dan Aisyah..” okay jumpa dekat sana!!
.
#alifteega #teega #teamdropship #kongsi #rezeki #manfaat #ilmu #dakwah #berniaga #sunnah #positivevibes #ubah #hidup #transform

Orang yg memahami masalah ini akan mengakui bahwa tidak mungkin pada saat yg bersamaan orang yg mencintai orang lain sekaligus mencintai musuh aslinya. Kita tidak mungkin mencintai Allah sekaligus mencintai musuhNya, yaitu syaitan. Kita tidak mungkin mencintai Allah sekaligus mencintai dunia, musuh Allah. Sejauh mana kita mencintai Allah, sejauh itulah kita membenci syaitan & dunia. Sejauh mana yg satu bertambah, sejauh itulah yg lain berkurang. (Sayyidil Habib Ali Zainal Abidin Al Jufri)
.

#habibalialjufri
#habibalizainalabidinaljufri
#habaib #ulama #aswaja #dakwah #tausiyah #nasehat #ilmu #pecintadzurriyatrasulullah

Most Popular Instagram Hashtags