#illegaldentalpractice

MOST RECENT

Apapun hewan peliharaanmu, akan kalah kece dengan ini:

CHRYSOMYA BEZZIANA -dalam bentuk larva

Percayalah, larva hanya lucu kalau di TV. Kalau di mulutmu, itu perkara pelik.

Ini oral myasis, ulat yang menggeliat. Bukan oralnya miy*bi yang bikin ulatmu tambah liat.

Rongga mulut manusia normal memang penuh dengan bakteri. Untunglah mereka tak pernah tampak. Larva tak perlu ambil bagian. Ketika mereka menggelinjang berjamaah gelinya ga kebayang.

Kita tak perlu bertetangga dengan parasit. Apalagi dia tinggal di mulut kamu. Dia ga pernah bayar uang kontrak, kamunya yang harus bayar ke dokter.

Itu mulut, bukan tempat singgah. Bukan tempat wajar untuk persiapan metamorfosis sempurna. Bisa-bisa ketika bersin, muncrat kepompong ke wajah sahabatmu.

Ya ga papa, Min. Persahabatan kan bagai kepompong.

Terimakasih buat tukang gigi yang telah membuat gigi palsu tanpa dasar kaidah medis. Plat akriliknya terpasang permanen selama 2 tahun.

Seharusnya gigi pasangan malah jadi gigi pasungan.

Dokumentasi kasus oleh drg @jayantiperwitasari

#tambalgigi #ahligigi #tukanggigi #dentistry #dental #kedokterangigi #dokter #doktergigi #kesehatan #infosehat #behellepaspasang #bleaching #bleachinggigi #illegaldentalpractice #kortugi #behelmurah #veneermurah #jualbehel #behellepaspasang #jualbehel #behelfashion #behelfashionmurah #behelkekinian #behelcantik #behelcantikmurahberkualitas

Iklan memang tidak semanis realita. Semua ditampilkan seolah jadi kayak ada manis-manisnya. Toleransi kita untuk ditipu sudah cukup terlatih untuk selalu memaafkan jika ada yang tidak sesuai dengan yang diiklankan. (Sedikit) tak masalah jika perbedaan itu berupa kuantitas atau kualitas barang. Tapi untuk sebuah perawatan medis, iklan yang berisi informasi sesat dari pihak yang tidak berkompeten akan langsung berkaitan dengan kesakitan, kecacatan bahkan kematian.

Doktrin 'untuk cantik itu harus sakit' berhasil membuat masyarakat menahan lebih lama untuk keluhan yang dirasakan setelah pulang dari salon gigi. Keseringan jadi terlambat untuk berkonsultasi pada dokter yang berkompeten.

Masa kejayaan veneer tetukang akan digeser oleh ledakan bom waktu efek sampingnya. Tinggal akal sehat yang mampu menyelamatkan.

Tapi bagaimanapun juga, tetap menjadi bodoh itu hak setiap orang.

Dokumentasi kasus oleh @doktergigi.samarinda

#tambalgigi #ahligigi #tukanggigi #dentistry #dental #kedokterangigi #dokter #doktergigi #kesehatan #infosehat #behellepaspasang #bleaching #bleachinggigi #illegaldentalpractice #kortugi #behelmurah #veneermurah #jualbehel #behellepaspasang #jualbehel #behelfashion #behelfashionmurah #behelkekinian #behelcantik #behelcantikmurahberkualitas

Dalam satu sisi rahang, masing-masing ada 2 untuk setiap jenis gigi: geraham ada dua, geraham kecil ada dua, gigi seri ada dua.

Kecuali gigi taring, dianya hanya satu.

Secara estetik, gigi ini spesial karena merupakan peralihan dari gigi depan ke gigi belakang baik dari bentuk maupun posisinya yang ada di sudut lengkung sebelum lengkungnya berbelok ke belakang.

Gigi taring ini memiliki akar paling kuat mengingat tugasnya sebagai penerima beban kunyah pertamakali ketika kamu melakukan pengunyahan dengan gerakan bergeser kanan-kiri. Jika taring tidak ada, beban kunyah akan diterima oleh gigi yang lebih lemah. Yang rusak bukan hanya gigi, tapi jaringan pendukung gigi dan sistem pengunyahan yang lain seperti otot dan sendi.

Maka di perawatan orthodontik, gigi ini tak boleh dicabut. Meskipun gingsul, gigi ini kudu dikembalikan ke posisi yang benar. Pun jika gigi ini tak mampu tumbuh dan tertahan di dalam tulang, kami akan melakukan pembedahan dan menarik keluar gigi tersebut. Agar bisa keluar bergabung dengan barisan gigi yang lain.

Gigi ini spesial. Hanya satu. Dan kamu malah mencabutnya tanpa pertimbangan apapun.

Terlepas dari kaidah orthodontik yang dilangkahi, buat masyarakat, mbok ya mikir, apa rela kamu disuntikkan obat bius oleh seorang TUKANG?

Tak ada yang lebih berbahaya ketimbang tukang yang sudah berani nyuntik obat anestesi kemudian melakukan pencabutan gigi.

Kepada @kemenkes_ri, tolong koordinasikan dengan dinas kesehatan setempat untuk mampir sejenak ke alamat praktik ilegal tersebut yang sudah tertera dengan jelas.

Jika yang separah ini dan seterbuka ini saja dibiarkan, bersiaplah menghadapi gelombang besar praktisi ilegal yang merasa kebal hukum.

Semoga di masa mendatang masyarakatnya kuat-kuat.

#tambalgigi #ahligigi #tukanggigi #dentistry #dental #kedokterangigi #dokter #doktergigi #kesehatan #infosehat #behellepaspasang #bleaching #bleachinggigi #illegaldentalpractice #kortugi #behelmurah #veneermurah #jualbehel #behellepaspasang #jualbehel #behelfashion #behelfashionmurah #behelkekinian #behelcantik #behelcantikmurahberkualitas

Kids jaman simple present tense mulutnya penuh dusta.

Bergaya dengan hal yang palsu di atas kepalsuan yang lain dengan mempercayakan kepada seseorang dengan kompetensi palsunya.

Bagaimanapun, barang KW hanya akan terlihat asli jika dipandang dari jauh. Demikian juga para penimbun sampah di mulut ini, tak akan elok jika didekati. Tak sedap pula aroma bicaranya.

Gigi palsu dipasang permanen, kemudian dikekang dengan pagar behel. Gusinya bakalan gerah meradang. Seperti kencing dan berak di dalam armor Iron Man yang gagal dilepas. Dari luar tampak gaya, tapi busuk di dalam.

Gigi palsu di-veneer. Seperti membedaki topeng. Unfaedah tingkat alam semesta.

Apa yang kamu mau belum tentu baik bagimu. Kamu ingin berbehel, kamu ingin veneer-an, tidak semuanya bisa dituruti seketika. Ini bukan transaksi jual beli kontan. Bukan pula kesepakatan berbasis 'wani piro'. Gaya harus berbanding lurus dengan hidup sehat. Karena hanya orang sehat yang bisa bergaya dengan benar.

Jika anggaranmu cekak dan ketat seketat bajunya Cupi Cupita, tak usah memaksakan berbehel dan berveneer. Mending beli odol sama sikat gigi saja agar bisa menghadapi segalanya dengan senyuman.

Credit pic:
@drg_nyp
@nhanamiliza

#tambalgigi #ahligigi #tukanggigi #dentistry #dental #kedokterangigi #dokter #doktergigi #kesehatan #infosehat #behellepaspasang #bleaching #bleachinggigi #illegaldentalpractice #kortugi #behelmurah #veneermurah #jualbehel #behellepaspasang #jualbehel #behelfashion #behelfashionmurah #behelkekinian #behelcantik #behelcantikmurahberkualitas

Kengerian kasus-kasus di @korbantukanggigi sebagian besar diawali dari tidak dirawatnya sisa akar gigi kemudian diperparah dengan langsung ditutup menggunakan gigi palsu.

Gigi dengan jaringan pulpa yang telah mati ditutup rapat, seperti menyimpan bangkai.

Apa kabar dengan anak di-slide pertama? Dari susunan giginya, bisa ditaksir usianya belum genap 6 tahun.

Parahnya, jika gigi palsunya terpasang permanen, tumbuh kembang gigi dan rahangnya bakal terhambat.

Tukang mana ngerti soal tumbuh kembang? Taunya, usahanya yang kudu tumbuh dan berkembang.

Statement klise dari tukang: ga ada yang komplain kok. Selama ini ga pernah ada masalah.

Statement klise dari pelanggannya: nyaman-nyaman aja tuh. Ga ada masalah.

Kalian nyaman dengan ketidaktahuan kalian. Tuntutlah ilmu lebih tinggi maka kamu akan tahu bagaimana proses perjalanan suatu penyakit. Kamu bakal merasakan kekhawatiran yang besar terhadap masalah ini.

Praktisi ilegal itu hanya memikirkan sejauh perutnya. Sedangkan dokter akan memikirkan sepanjang hidup pasiennya.

Image & caption by @korbantukanggigi

#tambalgigi #ahligigi #tukanggigi #dentistry #dental #kedokterangigi #dokter #doktergigi #kesehatan #infosehat #behellepaspasang #bleaching #bleachinggigi #illegaldentalpractice #kortugi #behelmurah #veneermurah #jualbehel #behellepaspasang #jualbehel #behelfashion #behelfashionmurah #behelkekinian #behelcantik #behelcantikmurahberkualitas

#Repost @korbantukanggigi (@get_repost)
・・・
Jika kita bicara orto atau behel, kita akan membicarakan tentang salah satu keilmuan kedokteran gigi yang telah dikembangkan dan disempurnakan melalui penelitian dan percobaan selama berabad-abad.

Kira-kira tahun 400-300 SM, Hippokrates dan Aristoteles telah melakukan usaha untuk merapikan gigi.

Pada abad ke-18, ilmu ortodontik berkembang di Perancis dengan tokohnya bernama Piere Fauchard.

Tahun 1890 an, tersebutlah "father of modern orthodontics" Edward Angle. Ilmunya dikembangkan sampai sekarang.

Sebagaimana ilmu kedokteran yang lain, perkembangan dan penyempurnaan ortodonsia telah melalui proses yang sangat ketat. Tujuannya adalah: perawatan yang efektif, efisien, cepat, aman, nyaman dan murah.

Apakah kamu bisa memahami perasaan kami, ketika tatanan ilmu yang sudah dibangun selama berabad-abad itu dihancurkan begitu saja oleh seorang TUKANG?

Tetukang sesiapapun itu yang bahkan dengan latar belakang pendidikannya tidak mampu menjelaskan sedikitpun mengenai filosofi ortodontik.

Dokumentasi kasus oleh drg @yosuaranda

Pasien 25 tahun merasakan gusi gampang sekali berdarah. Gigi dirasa makin keluar. Sudut mulut sakit karena terganjal oleh gigi. Pemakaian behel sejak 2 tahun yang lalu.

Rahangnya bermekaran. Si tukang berhasil membuat korbannya unjuk gigi. Sayang gigi yang berunjuk adalah gigi belakang yang bergerak maju. Seperti sedang berunjuk rasa, maju ke garis terdepan. Tolong sekalian bawakan spanduk, kita dengarkan apa kira-kira yang akan disampaikan si gigi untuk para pejabat di @kemenkes_ri?

#tambalgigi #ahligigi #tukanggigi #dentistry #dental #kedokterangigi #dokter #doktergigi #kesehatan #infosehat #behellepaspasang #bleaching #bleachinggigi #illegaldentalpractice #kortugi #behelmurah #veneermurah #jualbehel #behellepaspasang #jualbehel #behelfashion #behelfashionmurah #behelkekinian #behelcantik #behelcantikmurahberkualitas

Gigi palsu dipasang menutupi sisa akar gigi secara permanen, genap setahun tak bisa lepas.

Si Tonggak akar gigi yang jenuh dipingit akhirnya naik ke atas. Keluar menembus gusi, siap merantau.

Mending naik haji lu Tong ketimbang naik njebol gusi, bikin repot aja. Minimal naik kelas kek biar pinteran dikit.

Hidup si Tonggak memang penuh tekanan. Meskipun begitu, dia menghadapinya dengan senyum berseri-seri sepanjang hari.

Berseri-seri karena memang susunan giginya dipenuhi gigi seri semua sampai belakang.

Lantas bagaimana makanan bisa lumat? Gigi seri berfungsi untuk memotong makanan. Fungsinya tidak bisa menggantikan gigi geraham yang bertugas untuk melumatkan. Dengan demikian tugas berat akan diemban oleh lambung karena makanan yang masuk masih kasar.

Lebih lanjut lagi, apa kabar gigitannya? Komposisi gigi yang keluar dari fitrah akan menyebabkan gerakan mengunyah terganggu. Relasi gigitan terganggu dan pada akhirnya akan berdampak pada sendi rahang dan otot pengunyahan.

Gigi serinya sebanyak serinya sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Tak kuasa mindok untuk tak memisuh.

Kang Tukang kamu memang JANtan-Cerdas-Ulet-Kreatif!

Semoga senyum berseri-seri dari si ibu ini bisa menjadi hidayah buat masyarakat lain.

Sayang hidayah belum sampai pada dirinya sendiri. Hingga berita ini diturunkan, si pasien belum bersedia untuk dilakukan pembongkaran gigi palsunya.

Credit pic: drg @linalestia
Pasien 41 tahun datang ke Puskesmas dengan keluhan utama ingin mencabutkan sisa akar yang menembus gusi.

#tambalgigi #ahligigi #tukanggigi #dentistry #dental #kedokterangigi #dokter #doktergigi #kesehatan #infosehat #behellepaspasang #bleaching #bleachinggigi #illegaldentalpractice #kortugi #behelmurah #veneermurah #jualbehel #behellepaspasang #jualbehel #behelfashion #behelfashionmurah #behelkekinian #behelcantik #behelcantikmurahberkualitas

Tahukah kamu?

@behel_jepara udah ngebohongin kamu mentah-mentah. Yang diklaim sebagai bleaching laser sebenarnya adalah larutan etsa yang fungsinya sama sekali bukan sebagai bahan bleaching.

Berikut penjelasan sederhana soal etsa.

Menambal gigi itu ibarat nambal ban. Tahapannya sama persis: dikasarin, dikasih lem, dipasang tambalannya, dipanasin.

Etsa pada tahap penambalan gigi berfungsi untuk memberi kekasaran dengan terbentuknya pori-pori di permukaan gigi. Agar lem (bonding) bisa merekat dengan baik. Baru setelahnya bahan tambal dipasang dan disinar agar keras.

Pemakaian etsa yang diklaim sebagai bahan bleaching sama saja mengkasarkan ban tanpa ditambal.

Bagaimana jika diaplikasikan 1 atau 2x dalam sebulan? Malah bisa meratakan gigi tanpa behel. Rata dengan gusi, tandas tak bergigi.

Jaman sekarang usaha merusak diri dibikin paketan. Biarpun unfaedah tetap saja ada yang beli. Mending beli paketan data dan ngepoin akun @korbantukanggigi. Faedahnya seumur hidup.

Gigi ga salah apa-apa malah dikelinciin plus digingsulin. Konsisten donk, mau jadi hewan pengerat atau jadi hewan pemakan daging? Mungkin sudah jadi gambaran manusia: pemakan segala, termasuk makan teman.

Yang alami pasti lebih cantik dan sehat. Kamu yang terlahir dengan gigi kelinci alami, gingsul alami, disyukuri saja. Asal terawat dan sehat.

Ya biarin lah min, gigi gigi dia. Dia dengan sadar telah membeli.

Masalahnya si konsumen ini tidak mendapatkan informasi. Atau bahkan dibohongi sama @uliz_sarry
Jika si konsumen memang secara sadar sengaja mau merusak diri, ya tolong jangan dipamerin seolah itu tren kekininan. Tolong diemut yang rapet kalau ketemu temen.

#kortugi #tambalgigi #ahligigi #tukanggigi#dentistry #dental #kedokterangigi #dokter#doktergigi  #kesehatan #infosehat#behellepaspasang #bleaching#bleachinggigi #illegaldentalpractice#kortugi #behelmurah #veneermurah#jualbehel #behellepaspasang #jualbehel#behelfashion #behelfashionmurah#behelkekinian #behelcantik#behelcantikmurahberkualitas

Orang yang memegang smartphone merasa dirinya sudah tidak perlu sekolah.

Cukup bayar saja SPP paket data tiap bulannya. Jika beruntung, area ber wi-fi gratis dirasa sebuah beasiswa pendidikan.

Video tutorial dianggap dosen pembimbing. Maka tak heran dengan adanya video tutorial ini, kamu bakal ketemu orang dengan mulut bau jempol kaki.

Video tips praktis dengan bahan alternatif untuk mempermudah pekerjaan sehari-hari begitu diminati. Mereka menyebutnya: life hacks video. Tapi jika salah pilih, hidupmu justru yang terretas.

Albert Einstein pernah bilang: I fear the day that technology will surpass human interaction. The world will have a generation of idiots.

#tambalgigi #ahligigi #tukanggigi #dentistry #dental #kedokterangigi #dokter #doktergigi #kesehatan #infosehat #behellepaspasang #bleaching #bleachinggigi #illegaldentalpractice #kortugi #behelmurah #veneermurah #jualbehel #behellepaspasang #jualbehel #behelfashion #behelfashionmurah #behelkekinian #behelcantik #behelcantikmurahberkualitas

Lepasin behel ngabalnya atau behelnya yang akan nglepasin gigi aslimu.

Kepada tukang behel yang menganggap kami haters atau golongan iri hati penghambat rejeki, jika kamu masih punya nurani, pastilah kamu berdiri bersama kami.

Himbauan kami keras dalam rangka mengedukasi, karena risiko yang seperti inipun bisa kami prediksi.

Laporan kasus:
Wanita 40 tahun datang ke dokter gigi dengan keluhan akar giginya makin kelihatan setelah 4 bulan pasang behel di tukang gigi.

Jadi gingsul, dok. Tapi gingsul sampai ke akar-akarnya.

Bicara behel artinya bicara tarikan. Di tangan orang yang salah kekuatannya akan menjadi Dark Force.

Lihatlah si gigi sudah muak, pengen keluar. Minggat pulang kampung. Deretan giginya seperti sedang mengacungkan jari tengah, protes terhadap tren 'merususak diri' masal, yang lebih mewabah ketimbang pengaruh narkoba.

May the force be with you.

#tambalgigi #behel #gigitiruan #veneer#gigipalsu #gigikelinci #ahligigi #tukanggigi#dentistry #dental #kedokterangigi #dokter#doktergigi #perawat #medis #kesehatan#infosehat #behellepaspasang #bleaching#bleachinggigi #faileddentistry#illegaldentalpractice #kortugi

Sederhana saja: kembalikan ke kebutuhan pokok. Kebutuhan untuk bisa makan, misalnya.

Realita di masyarakat, setelah melihat slide 1, pertanyaan pertama yang terlintas adalah: berapa harganya?

Adakah yang bertanya: orang itu bisa makan ga sih? Yang kontak gigi depan doang, disuruh jadi hewan pengerat? Atau gigi belakang biar awet, disimpan saja ga usah dipakai?

Gaya hidup akan menghilangkan insting dasar untuk mengusahakan hidup layak. Bagaimana mungkin bisa memiliki gaya hidup kalau tidak bisa memiliki hidup layak dan berkualitas? Ibarat jual hape untuk beli pulsa.

Pertanyaan-pertanyaan sederhana inilah yang mulai memudar ditelan badai lifestyle yang menyerbu dari segala arah.

Mempercayakan perawatan kepada praktisi ilegal seperti beli barang BM alias batangan. Layanan garansi dan purna jualnya tidak ada (slide 4-7). Ngeles all the time.

Mereka ngeles, kita ngelus (dada)

Meh sambat kalih sinten, yen sampun mekaten?

Satu aksi: laporkan!

Siapapun yang pandai ngeles akan makin nampak kapasitas skill dan otaknya. Potensial ngeles-nya berbanding lurus dengan kebodohannya yang hakiki.

Stupidity has no limit.

Credit pic: @chindevbehel

#tambalgigi #ahligigi #tukanggigi #dentistry #dental #kedokterangigi #dokter #doktergigi #kesehatan #infosehat #behellepaspasang #bleaching #bleachinggigi #illegaldentalpractice #kortugi #behelmurah #veneermurah #jualbehel #behellepaspasang #jualbehel #behelfashion #behelfashionmurah #behelkekinian #behelcantik #behelcantikmurahberkualitas

Tolonglah, selamatkan masyarakat sebanyak mungkin. Keluargamu, kawanmu, orang-orang di dekatmu.

Selamatkan juga diri kalian.

Sorry to say, tak ada lagi yang punya kuasa di negeri ini. Berapa kalipun kamu tag @kemenkes_ri, notifikasinya hanya terbaca oleh seorang admin. Bukan pemegang kuasa kebijakan.

Lagipula korban jiwa praktisi gigi ilegal belum banyak. Baru 2 yang dilaporkan. Perlu dibanyakin lagi? Minimalnya berapa sih Pak? Bu?

Tag siapapun. Barangkali sesiapapun itu masih memiliki hati nurani. Lihatlah slide pertama, sudah jelas itu yang kena behel adalah gigi anak-anak. KPAI sudah pantas untuk kena tag. Kesehatan dan masa depan anak ini terancam akibat pemakaian behel sembarangan.

Selain braket kebalik-balik, pemakaian powerchain justru semakin membuat rahang atas lebih mundur ketimbang rahang bawah.

Image & caption : @korbantukanggigi

#tambalgigi #ahligigi #tukanggigi #dentistry#dental #kedokterangigi #dokter#doktergigi  #kesehatan #infosehat#behellepaspasang #bleaching#bleachinggigi #illegaldentalpractice#kortugi #behelmurah #veneermurah#jualbehel #behellepaspasang #jualbehel#behelfashion #behelfashionmurah#behelkekinian #behelcantik#behelcantikmurahberkualitas

Dokter gigi mana yang mengkhianati profesinya dengan memberikan kursus kepada masyarakat awam? Yang disebut-sebut oleh kak Regina Irene Tumigolung (owner @reginastraw_lash_brow) sebagai drg. Widyaningrum dan drg. Veronica sebagai pengajar di Dental Veneer Academy.

Para dokter gigi honoris causa yang gelarnya dipersembahkan oleh para muridnya itu rupanya tak lebih dari seorang kapster salon.

Kak regina yang hendak berbohong atau dianya yang justru dibohongin?

Mungkin dengan mencatut gelar dokter gigi, kak regina ini akan tampak legal dan resmi. Apalagi dengan kepsyen yang keminggris itu. Sampai-sampai dibikinnya sendiri istilah baru: veneer teeth extension. Sah-sah saja sih. Terlebih Dental Veneer Academy juga mengada-ada.

Seperti anak-anak yang sedang bermain. Kalau anak-anak main sekolah-sekolahan gelarnya apa?

Gelar tiker.

Nanti jadi dokter-dokteran, ijasahnya seharga bungkus kacang. Sayang, korbannya beneran.

Kadang kelakuan orang-orang tak punya kompetensi ini malah di luar nalar. Veneer dipakai untuk perbaikan gigitan terbalik (crossbite/nyadik/rahang bawah lebih maju) agar giginya normal kembali.

Dalam literatur ilmu kedokteran gigi, itu tindakan yang mustahil. Tapi berhubung @wids_widya (owner @widsalon) ini tak pernah membaca literatur, dia malah bisa mewujudkannya.

Ajaib memang. Seperti sulap, kebohongannya disimpan di belakang.

Giginya jadi genap dua shof.

#tambalgigi #ahligigi #tukanggigi #dentistry #dental #kedokterangigi #dokter #doktergigi #kesehatan #infosehat #behellepaspasang #bleaching #bleachinggigi #illegaldentalpractice #kortugi #behelmurah #veneermurah #jualbehel #behellepaspasang #jualbehel #behelfashion #behelfashionmurah #behelkekinian #behelcantik #behelcantikmurahberkualitas

Kita adalah bagian dari piramida masyarakat versi @mastercorbuzier.

Dalam hal edukasi, yang kita hadapi adalah masyarakat di dasar piramida ini. Gede banget jumlahnya. Kebayang kalau semuanya nyolot, ngeyel, melawan dan ngegas bebarengan, maka kebenaran akan terbungkam seketika.

Yuk berbagi bagaimana cara paling efektif yang mungkin pernah kamu lakuin untuk menyadarkan orang terdekat dari godaan tukang ilegal yang terkutuk.

#tambalgigi #ahligigi #tukanggigi #dentistry #dental #kedokterangigi #dokter #doktergigi #kesehatan #infosehat #behellepaspasang #bleaching #bleachinggigi #illegaldentalpractice #kortugi #behelmurah #veneermurah #jualbehel #behellepaspasang #jualbehel #behelfashion #behelfashionmurah #behelkekinian #behelcantik #behelcantikmurahberkualitas

#MESIODENS
Adalah kondisi kelebihan gigi yang terletak di tengah-tengah gigi seri.

Akibat dari kondisi ini diantaranya adalah: gigitan yang terganggu, makanan mudah terselip, gigi sebelahnya rusak, gusi dan jaringan pendukung lain mudah meradang, secara estetis kurang sedap dipandang dan ada risiko terbentuknya kista. Maka solusinya adalah dilakukan pencabutan dan merapatkan kedua gigi seri yang LDR-an tersebut.

Caption & image : @korbantukanggigi

#tambalgigi #ahligigi #tukanggigi #dentistry#dental #kedokterangigi #dokter#doktergigi  #kesehatan #infosehat#behellepaspasang #bleaching#bleachinggigi #illegaldentalpractice#kortugi #behelmurah #veneermurah#jualbehel #behellepaspasang #jualbehel#behelfashion #behelfashionmurah#behelkekinian #behelcantik#behelcantikmurahberkualitas

Tetiba mindok disorientasi. *Edisi curhatan selepas makan siang.

Apakah standar estetika sudah bergeser ke tahap ini? Apakah mindok sudah terlindas tren kekinian hingga tidak lagi mengenali batasan estetika jaman millennial ini?

Melihat begitu masifnya perilaku 'unjuk gigi' ini, mindok merasa terasing dan diasingkan.

Bukan begitu ilmu yang dulu mindok dapatkan. Tapi mengapa masyarakat justru begitu mudah terpenuhi kebutuhan estetikanya dengan standar yang sangat rendah seperti ini?

Jika masyarakat sudah senang, edukasi ini mental seketika karena telah mengusik kesenangan mereka. Euforia cukup mampu menjadi analgesik untuk segala macam efek samping yang akan mereka rasakan.

Alis disulam, bulu mata disulam, bibir disulam, tahi lalat dibuat, lesung pipi digali, kelopak mata diiris, muka diputihin, mata sipit dibelalakin. Dan gigi...semakin mencolok semakin elok, semakin ke depan biar tampak mapan. Sebuah fenomena "Panggung Sandiwara", di mana para pelakonnya harus ber-make up tebal agar terlihat jelas sampai bangku paling belakang. Kebutuhan eksistensi di balik kepalsuan.

Kamu memilih menjadi jauhgenik. Cantik dari kejauhan.

Kamu anggap sebagai estetika masterpiece, sedangkan kami melihat sebagai sebuah vandalisme disasterpiece.

Bersyukurlah kalau kamu masih mampu untuk miris.

Credit pic: @miraclesulam

#tambalgigi #ahligigi #tukanggigi #dentistry #dental #kedokterangigi #dokter #doktergigi #kesehatan #infosehat #behellepaspasang #bleaching #bleachinggigi #illegaldentalpractice #kortugi #behelmurah #veneermurah #jualbehel #behellepaspasang #jualbehel #behelfashion #behelfashionmurah #behelkekinian #behelcantik #behelcantikmurahberkualitas

Gusi merah meradang parah dan gigi putih seputih kloset.

Yang penting adalah persatuan, katanya. Sambung menyambung menjadi satu itulah (gigi kortugi) Indonesia. Gigi yang bersatu lebih kuat ketimbang gigi yang berdiri sendiri-sendiri, begitu kira-kira logikanya.

Gigi atas bawah belang ga masalah. Semangat berbhineka, meskipun berbeda-beda tetap dibayar juga.

Hingga suatu saat masyarakat tahu siapa penjajah sebenarnya, yang bersembunyi di balik jiwa nasionalis si Tugi.

Terlambat sadar, sudah.

Maka realita pahit kemerdekaan adalah ketika si tukang yang telah menjajah gigimu itu, tiba-tiba angkat tangan dan menghilang di detik-detik terakhir titik darah penghabisanmu.

Image & caption from : @korbantukanggigi

#tambalgigi #behel #gigitiruan #veneer#gigipalsu #gigikelinci #ahligigi #tukanggigi#dentistry #dental #kedokterangigi #dokter#doktergigi #perawat #medis #kesehatan#infosehat #behellepaspasang #bleaching#bleachinggigi #faileddentistry#illegaldentalpractice #kortugi

ALASAAN ~~~~~
.
Regrann from @korbantukanggigi - Para pelapak ilegal ini kalau sudah ke-gep selalu keluar 3 jurus: ngilang, ngancam dan ngeles.

Bagaimana kamu masih bisa menaruh kepercayaan pada orang-orang macam ini untuk memegang masa depan kualitas hidup sehatmu?

Ini salah satu contoh yang ngelesnya malesin: Akun di-hack.

Lagu lama album baru.

Kak @anna.chixo mungkin kelewat jatuh cinta sama si hacker. Postingannya dari yang terbaru sampai yang lamapun di-like-in semua.

Cinta memang tidak masuk akal, tapi masuk di hati.

#tambalgigi #ahligigi #tukanggigi #dentistry #dental #kedokterangigi #dokter #doktergigi #kesehatan #infosehat #behellepaspasang #bleaching #bleachinggigi #illegaldentalpractice #kortugi #behelmurah #veneermurah #jualbehel #behellepaspasang #jualbehel #behelfashion #behelfashionmurah #behelkekinian #behelcantik #behelcantikmurahberkualitas - #regrann

Beneran... bener banget mindok... pengalaman pribadi sbg residen ortodonsia... rencana perawatan 1 pasien aja bs sampai terbawa mimpi... tidur jd gak berkualitas judulnya... krn dlm tidurpun mikirin rencana perawatan pasien2 orthodonti... semakin mengerti ilmunya, semakin berhati2 dlm merencanakan perawatan orthodonti dan semakin takut mendzalimi pasien2 orthodonti... 😂😂😂#Repost @korbantukanggigi (@get_repost)
・・・
Bahkan perawat gigi, profesi yang sangat dekat dengan dokter gigipun, tidak memiliki kompetensi dalam hal pemasangan kawat gigi.

Pergerakan gigi tidak seperti kereta dalam rel yang gerakannya berjalur. Gigi bergerak dengan begitu bebasnya. Tergantung dari konstruksi alatnya.

Jika tidak paham, runyam.

Mindok teringat ketika diskusi dengan dosen orthodonsia. Untuk memutuskan perawatan behel perlu pencabutan gigi atau tidak saja urusannya sangat pelik. Kudu bisa mempertahankan argumen dengan hasil analisis yang pengerjaannya bisa menghabiskan sisa usia mudamu.

Akan sangat mudah mengabaikan model JAV di depan mata gegara ada model study orto yang belum dikerjakan analisisnya.

Hasil analisis ini yang akan menentukan jalannya perawatan dan tahapan alat yang akan dipakai. Rumitnya melebihi perencanaan pernikahan.

Pagi harinya ketika kamu menyajikan hasil analisis yang sudah dilembur sampai lupa cara ngantuk, si dosen cuma bilang: ulangin ya.

Pelan sih, tapi itulah saat-saat di mana kamu merasa butuh banget punya dobelan nyawa. Jangan sampai keluar kabar bertajuk: mahasiswa kedokteran gigi bunuh diri dengan meninggalkan pesan terakhir berupa determinasi lengkung yang belum kelar.

Tukang behel ga akan paham yang beginian.

#tambalgigi #ahligigi #tukanggigi #dentistry #dental #kedokterangigi #dokter #doktergigi #kesehatan #infosehat #behellepaspasang #bleaching #bleachinggigi #illegaldentalpractice #kortugi #behelmurah #veneermurah #jualbehel #behellepaspasang #jualbehel #behelfashion #behelfashionmurah #behelkekinian #behelcantik #behelcantikmurahberkualitas

Bahkan perawat gigi, profesi yang sangat dekat dengan dokter gigipun, tidak memiliki kompetensi dalam hal pemasangan kawat gigi.

Pergerakan gigi tidak seperti kereta dalam rel yang gerakannya berjalur. Gigi bergerak dengan begitu bebasnya. Tergantung dari konstruksi alatnya.

Jika tidak paham, runyam.

Mindok teringat ketika diskusi dengan dosen orthodonsia. Untuk memutuskan perawatan behel perlu pencabutan gigi atau tidak saja urusannya sangat pelik. Kudu bisa mempertahankan argumen dengan hasil analisis yang pengerjaannya bisa menghabiskan sisa usia mudamu.

Akan sangat mudah mengabaikan model JAV di depan mata gegara ada model study orto yang belum dikerjakan analisisnya.

Hasil analisis ini yang akan menentukan jalannya perawatan dan tahapan alat yang akan dipakai. Rumitnya melebihi perencanaan pernikahan.

Pagi harinya ketika kamu menyajikan hasil analisis yang sudah dilembur sampai lupa cara ngantuk, si dosen cuma bilang: ulangin ya.

Pelan sih, tapi itulah saat-saat di mana kamu merasa butuh banget punya dobelan nyawa. Jangan sampai keluar kabar bertajuk: mahasiswa kedokteran gigi bunuh diri dengan meninggalkan pesan terakhir berupa determinasi lengkung yang belum kelar.

Tukang behel ga akan paham yang beginian.

#tambalgigi #ahligigi #tukanggigi #dentistry #dental #kedokterangigi #dokter #doktergigi #kesehatan #infosehat #behellepaspasang #bleaching #bleachinggigi #illegaldentalpractice #kortugi #behelmurah #veneermurah #jualbehel #behellepaspasang #jualbehel #behelfashion #behelfashionmurah #behelkekinian #behelcantik #behelcantikmurahberkualitas

Most Popular Instagram Hashtags