#ikanbolu

537 posts

TOP POSTS

Buat yang uda nonton Athirah @milesfilms pasti tau banget makanan khas Makassar yang paling sering dimasak sama Ibunda JK. Bandeng Palumara kali ini diterbangkan langsung dari Makassar #Athirah #palumara #ikanbolu

Pulang nemenin kakak latihan sambil ujan2 an mlipir ke @aroma.makassar.jogja udah kaya org kesurupan makannya ๐Ÿ‘ป๐Ÿ‘ป๐Ÿ‘ป #ikanbolu #menufavorit #ludes

BANDENG CABUT DURI RICA RICA

MUST TRY !! BIAR RASA YANG BICARA... Bandeng Tanpa Duri dari BANDENG MANIA BALIKPAPAN diolah dengan sentuhan bumbu-bumbu rempah tradisional TANPA MSG dan TANPA BAHAN PENGAWET, demi menjaga citarasa alami dan diproses secara higienis. BUKAN Bandeng Presto, Tulang dan durinya bener-bener tidak ada atau CABUT DURI, sehingga sangat nikmat ketika disantap sebagai teman makan nasi tanpa ada TULANG dan DURI yang mengganggu, apalagi dinikmati bersama dengan keluarga di rumah atau bersama dengan teman-teman.

Ayuk dicobain rasa original bandeng presto by Bandeng Mania Balikpapan... ๐Ÿ  @BandengManiaBpn
๐Ÿ  Jl. Praja Bhakti IV, RT 7 No. 3 Sepinggan (Belakang Kantor dinas Perhubungan).
๐Ÿ•” OPEN 09.00 am - 10.00 pm.
๐Ÿ“ฑ Telp: 0812 6195 7117
๐Ÿ“ฑ BBM : D467E997
โœ” Available at GO FOOD : BANDENG MANIA - SPESIALIS BANDENG TANPA DURI

#balikpapan #bandengmaniabpn #ikanbandeng #bandeng #ikanbolu #badengtanpatulang #bandengcabutduri #ikanbolutanpatulang #ikanbandengtanpatulang #ikanfillet #ikancrispy #bandengcrispy #bandengfillet #langsungenak #memangenak #ikanekspor #jajananbalikpapan #gofoodbalikpapan #cemilanbalikpapan #kulinerbalikpapan #oleholehbalikpapan

Ngeempang
#bandeng #ikanbolu

.
Bakso Bandeng brand Bandeng Mama Ni' diberikan irisan halus daun seledri dan juga bawang goreng, lho... ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜.
.
Apa sih, manfaat daun seledri? .
๐Ÿค” ๐Ÿ’ก = Daun seledri memiliki kandungan tinggi vitamin A. Sementara batang seledri merupakan sumber vitamin B1, B2, B6 dan C dengan pasokan kaya potasium, folat, kalsium, magnesium, besi, fosfor, natrium dan kandungan asam amino esensial yang tinggi. Seledri juga dapat membantu anda dalam menjaga fungsi ginjal โ˜๐Ÿป๏ธ๐Ÿค“ . Jadi, tunggu apa lagiiii??? ๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ˜„ .
.
************** .
ORDER .
๐Ÿฅ LINE: @bandengmamani (pakai @ ya^^) .
๐Ÿฅ Sms/Tlp: 0852-0852-2889.
โ€ผ๏ธ Direkomendasikan order via LINE, karena promo menarik hanya akan di SHARE via LINE โ€ผ๏ธ. .
#bandengmamani #ikanbandeng #bandeng #ikanbolu #ikanbolupresto #ikanpresto #bandengpresto #badengdurilunak #badengtanpatulang #bandengcabutduri #ikanbolutanpatulang #ikanbandengtanpatulang #baksobandeng #baksoikan #baksoikanbandeng #baksoikanbolu #ikanfillet #ikancrispy #bandengcrispy #bandengfillet #langsungenak #memangenak #makassarfavouriteaward #ikanekspor #jajananmakassar #gofoodmakassar #cemilanmakassar #kulinermakassar #oleholehmakassar

Makassar siang ini lagi panas2nya, beres jumatan lsg di ajak paps chano @chandratauphan buat makan siang di tempat yg enak lg di makassar, ikan goreng bolu paotere
.
kalau dijkt disebut bandeng, disini ikan bolu.. cara makannya itu sambel kacang dicampur sambel tomat dan mangga baru tuh ikan dicocolin dah, rasanya pedas manis asam..
.
percaya klo lidah org sini tuh suka pedas, eh maka jgn lsg kau ksh sambal makananmu ji.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ™
.
sayur santan, macam sayur sop tp pake santan, tp enakk bgt bosquh siang2 gni, jd hrs mampir klo ke makassar..
.
#kulinermakassar #makassar #makassarfood #paotere #ikanbolu #sayursantan

Terkadang dikesibukan bekerja membutuhkan asupan yang optimal.
#ikanbolu
#cucukepiting
#udangimut
#sambelpematang

MOST RECENT

Delicious ! A simple word's to describe what I'm feeling this time .. A La Makassar : fresh bolu (bandeng) grilled fish with traditional beef soup & peanut sambal.

#memyselfandi #memybelovedandi #memyfamilyandi #alhamdulillah #bismillah #dinner #grilled #fish #fresh #ikanbolu #soup #sambal #traditional #bugis #makassar #ujungpandang #instafood #foodgasm #foodporn

Pallumara Masak Makassar

Pallumara Ikan Bolu (Ikan Bandeng)

Ini buatannya Ayahku *Lagi iseng foto di wajan, masih di kompor*

Siapa yang hampir tiap hari di rumahnya ada menu pallumara? Hayooo ngakuuu..... Klo di rumahku menu pallumara ndak ada tiap hari. Bisa semingu sekali, dua minggu sekali atau bahasa lainnya jarang2ji ada pallumara di rmh (kadang2 ada)

Daerah Sulawesi Selatan, masakan rumahan harian pasti ada menu pallumaranya, entah itu pallumara jenis ikan laut ataupun pallumara jenis ikan empang.

Bagi keluarga di Sulawesi Selatan baik keluarga Makassar, Bugis ataupun Mandar kadang tiap hari ada pallumara di rumahnya. Itu menu wajib.
Pernahkan nonton film Atirah (Film tentang Ibu Pak Jusuf Kalla/bercerita tentang keluarga Pak JK), di film itu menu pallumara pasti ada setiap kali makan.

Ada perbedaan cara masak pallumara, cara masak pallumara masak Makassar berbeda dengan pallumara masak Bugis maupun pallumara masak Mandar, ada ciri khasnya masing-masing.

Nanti yaaa, penjelasan perbedaan masaknya

Bersambung.....*selamat penasaran*

#miss_sirsak #homemade #masakanayah #pallumara #pallumaramasakmakassar #menusulawesiselatan #sulawesiselatan #southcelebes #indonesianmenu #celebesmenu #ikanbandeng #ikanbolu #fish #food #instafood #foodgram #foodlover #cook #cooking #cookingathome #cookingram #masakanrumahan #masakanenak #salamcaberawit

Palumara ikan bolu/bandeng
ala nik2kitchen ๐Ÿ˜‰๐Ÿ‘Œ
Masak yg praktis2 aja...yg penting org dirumah suka..trus makannya pakai sambel flores yg pedes nya minta ampun..wis mantep ๐Ÿ˜‹
*Ini adalah menu khas makasar...mirip2 pindang bandeng di jawa ya ..
.
#palumara #bandengtanpaduri #ikanbolu #makananmakassar #enakmenurutku #sarapan #made_in_home_with_heart #happycooking #lovers_home #lovecookbake #masakrumahan #homemadelovers #doyanmasak #doyanmakan๐Ÿ˜„ #fromnik2kitchen #cookingbyria_nik2

่ปŠ็ช“ใ‹ใ‚‰่ฆ‹ใ‚‹ใ€้คŠๆฎ–ๆฑ ใ€‚ใ„ใ‚ใ‚†ใ‚‹้ซ˜ๅบŠๅผๅ€‰ๅบซใŒใŸใใ•ใ‚“ใ€‚ใ“ใฎ้ขจๆ™ฏใŒๅฅฝใใงใ™ใ€‚
#indonesia #pangkep #ikanbolu #pemandangan #landscapephotography #้’ๅนดๆตทๅค–ๅ”ๅŠ›้šŠ #ๅ†™็œŸๅฅฝใใชไบบใจ็น‹ใŒใ‚ŠใŸใ„

Kami disini with senior 94 sman2 Bone

@cemmypolelea
@andiyayach
@bayu_bone
@igiicjr
#ikanbolu

Sambil menunggu angku jem, dellva latihan menggambar. Ditanya lagi gambar apa, katanya ikan bolu ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚#menggambar#ikanbolu#dellvania

@aroma.makassar.jogja ๐Ÿค˜ kenyang, enak, murah. Seriusan ini kenyang banget jadi kosongin perut dulu sebelum ke sini ๐Ÿ•ด
#kulinerjogja #ikanbolu

Most Popular Instagram Hashtags